PCO, sedang melakukan bayi tabung – Fenny

Hai. Para pembaca blog bayi tabung ini. Semoga setiap hari Ibu dan Bapak selalu tambah sehat sejahtera. Saya ingin sharing mengenai masalah kesuburanku. Sorry yaa, kalo kata katanya kacau balau. Soalnya jujur saya jarang menulis cerita.

Sejak gadis, haid saya tidak pernah teratur. Kdg bisa sampai 6 bulan tidak datang menstruasi. Tapi karena masih single, jadi hal ini dianggap biasa saja. Sampai pada thn 2004, saya menikah. Dan sebelum menikah, saya sudah mencoba berobat ke dokter SPOG, baik di Medan, Singapore, Australia dan Malaysia. Ternyata Dokter mendiagnosa saya mengindap PCO.

Dan sejak menikah , saya memang berencana melahirkan anak di tahun 2007. Untuk tenggang wktu tersebut. Kami (saya dan suami) menjaga dengan menggunakan alat kontrasepsi luar saja (kondom). Tapi hebatnya, selama 2 tahun tersebut , saya tidak kebobolan untuk hamil.

Lalu, sampai pada tahun 2006, rencana untuk hamil telah datang, dan saya berobat dengan salah satu dr SPOG di Medan. yaitu dr. RIMIN. pada bulan Mei 2006, (masih fresh ingatanku untuk kejadiaan itu) heheeee..
Saya di check darah, check saluran rahim, check hormon, dan suami check sperma. Bulan Mei 2006 dikasih obat oleh dr selama 1 bulan. dan ternyata tidak berhasil hamil juga. Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan proses Inseminasi.

Bulan Juli 2006 , saya insem. Dan hanya dengan 1x proses insem saja, saya langsung berhasil HAMIL. Bulan AGustus 2006 adalah bulan paling BAHAGIA dalan hidupku. Sekarang, anak saya sudah 4 tahun, Cowok. Sehat dan sangat pintar.

Pada bulan Nopember 2010, saya mencoba untuk melakukan inseminasi kembali dengan berharap bisa mendapatkan anak ke 2. Tapi, ternyata GAGAL. (bisa jadi karena faktur shock dan tekejut dan kecapean, soalnya 2 hari setelah proses insem, papa saya masuk rumah sakit).

Ukuran sel telor saya pada proses Insem ini ada :
Karena saya PCO, sel telor saya banyak, tp kecil kecil. Dan karena dirangsang dengan suntikan pada proses Insem, makanya ada beberapa yang besar karena cocok dengan rangsangan suntikkan.
– Kanan ada 4 biji ( dengan ukuran variatif 1.8 – 1.9 dan 2.0 mm)
– Sebelah kiri ada sktr 3 biji ( dengan ukuran min 1.8 – 2.0 mm)

Setelah GAGAL, saya break dulu 1 bulan.

Pada bulan Januari 2011 saya melakukan Insem lagi. dan Insem ini juga GAGAL.  Dan problem baru muncul, kata dokter saya mengalami Luteal Phase Defect. Karena proses insem pada tgl 27 Januari 2011, dan datang haidnya adalah 10 hari setelahnya.

Putus asa menerpa diriku, dan aku merasa sangat tertekan. Padahal dalam hati suami, dia sudah menginginkan anak ke2 dari ku lagi. Tapi kenapa nasib berkata lain. Mengapa tubuh aku bisa mengindap PCO dan kesuburan ku bisa terganggu seperti ini. Sampai saya menemukan website ini, Semangat untuk bangkit kembali. Saya menemukan website ini, setelah saran dari salah satu dokter ternama di Medan, agar saya melakukan proses BAYI TABUNG saja dari pada menjalani proses Insem yang ke3.

Maka. Pada tanggal 17 Februari 2011 , saya membuat temu janji dengan dr.Bin (satu satunya dokter di Medan ) yang bisa menangani BT.
Aku dijelaskan untuk 2 pilihan proses BT. Yaitu LONG PROTOCOL dan SHORT PROTOCOL
Aku lagi bingung, gimana memutuskan untuk mengambil Long atau Short ? dan aku tau dan percaya, semua ibu ibu yang akan melakukan BT pasti mengharapkan KEBERHASILAN.  Semoga saja keputusan saya melakukan langkah BAYI TABUNG adalah tepat.
Saya akan mengupdate terus perkembangan proses BT ku ya.. rencananya Besok saya akan konsultasi kembali ke dokter untuk langkah2 apa saja yang harus aku lakukan sampai menunggu datangnya haidku bulan depan.

Salam Sejahtera, Dan TETAP SEMANGAT Mommies

FacebookTwitterGoogle+Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 1.67 out of 5)
Loading...Loading...

176 thoughts on “PCO, sedang melakukan bayi tabung – Fenny

  1. Nana Tan

    Haaii fenny… Salam kenal yah , ak nana tinggal di jkt

    Congratulation yah buat baby kembarnya… Pasti lg sbk urus sikembar neh

    Ak baca thread km dr atas ke bawah… Wooooowwww .. U so kind deaar..

    Ak br aja gagal insem 1, skrg lg mau IVF neh.. Tolong di share jg ebooknya ke aku yah.. Thx before…
    Kirik ke : nannatan@ymail.com

    Barusan ak jg ada email km…

  2. Choco

    Congrats ya sis..

    Very happy and proud with you!!!
    Saya ikutin terus nih story n perjuangan sis..bener2 mengharukan… :)

    Spread the baby dust for us ya.. :)

  3. indira

    cc fenny, congratz ya dah dapet si kembar
    aq indira, tinggal di jambi, tapi mertuaku di medan. dan kebetulan mau proses bayi tabung di sana. cuma aku minta tolong sama saudara2 suami utk cari2 info dokter yang bs BT di medan pada ga ngerti semua.. soalnya cowo semua (-_-“). laporan pencariannya mengecewakan :(
    so pas aq bongkar2 mbah google dapatlah web ini.. heheh.. boleh kah saya meminta infonya. you can email me di indisiagian@yahoo,com.
    saya udah 2 tahun merid dan belum juga hamil… tq :)

  4. vani

    @ fenny….
    salan kenal fen, selamat ya….apa penawaran ebook nya masih berlaku? saya rencana untuk ikut bayi tabung dalam jangka waktu dekat ini, email saya tivani88@gmail.com….thxs

  5. tride

    salam kenal dear Fenny,
    wah senangnya baby twins udah lahir.

    IVF saya bulal lalu dihold krn sel telur tidak berkembang. lalu dilanjutkan dg inseminasi dan masih belum berhasil
    saya mau dong kiatnya how to prepare IVF, supaya bisa dapat telur yg sehat denga jumlah yg cukup

    boleh dishare kah ebooknya? mohon disend ke tride.sembiring@gmail.com

    trimakasih sebelumnya Fen, semoga Fenny selalu happy

    oh ya, saya salut dg semangat dan positif thingking nya Fenny selama masa penantian after ET….have to learn from you

  6. age

    salam kenal mb………selamat buat baby kembarnya , membaca thread ini membuat semangat untuk tetep usaha memiliki momongan boleh dishare kah ebooknya? mohon disend ke age.dmk@gmail.com
    tq

  7. Nana Tan

    Thx mbak indira udah kirim ke ak.. Nanti buat yg lain ak bantu kirim yah..
    Mungkin mbak fenny nya lg sibuk urus baby nya jd blm sempet tenggokin thread nya..

  8. Stella

    Ci fenny… Salam kenal y… Mau tny Ne, Saya baru program BT yg long protokol, lagi tahap penyuntikan suprefact. Pasien dok bin juga. Sabtu semalam, saya di Mock ET, apakah ada efek nya sesudah di Mock ET Nya?

  9. fenny

    hi all

    sorry bangett saya lama bales di thread ini.
    bila ada yg ingin ditanyakan, boleh kok nanya kembali, dan semoga sy bs memberikan masukkan semampu sy.

    @stella

    sepertinya sy i i uda telat memjawab pertanyaan anda. so, gimana skrgnya? kmrn setelah mock et saya sih baik baik saja, kagak ada keluhan apa apa kok.

    pls email yo me if u have somethjng urgent to ask. fenny.lim@gmail.com

    hv a nice day

    and teteppppp semamgat yaaaa

  10. Yin

    Ci fenny ,Motto kita Ciaa youu. @ Stella: sy jg skrg pasien abin alias Dr.bin. :) . Sy ikatan ngk ADa efek. Ngk usa dipikirin mbak, serahkan smua pada abin.

  11. veny

    hai, fenny…

    klo boleh share dong ebook-nya ttg ivf, sy rencana mw ivf bln September awal dgn dr Aucky dSby

    email sy: veny_chili@yahoo.com

    please utk yg laen klo uda dpt ebook dr Fenny, tolong bantu share ksaya ya…(nih kyknya Fenny repot deh)

    thx a lot

  12. indah

    salam kenal mbk fenny….selamat ya dah sukses BT nya…ee mbk aku skrg lg prog bt ma prof.samsul hadi di klinik tiara citra – surabaya..wktu tahap suntukan gonal f dokter g saranin hrs konsumsi apa tuh..kebetulan aku juga pco..minta doanya ya mbk..mksh

    indah

  13. indah

    mo tanya nih mbk…ukuran telur yg bs di opu brp ya???? aku kmrn cek msh skitar 14-15mm.. E2 msh dibawah 100. endometrium msh dbwah 5.. skrg dosis ditingkatkan gonal f 2 ampul + CTT,makan apa ya mbk yg bs ningkatin E2.. mksh

    indah

  14. Ika

    @Mb. Indah : sama mbak, aku barusan IVF sm Prof. Syamsul di Graha Amerta tp sayang gagal. Dpt 11 telur waktu OPU tp cm jd 4 embrio ditanam smua. Mbak Indah berhasil ga ? Curhat di email aja kali ya eccha_chan@yahoo.com aku tunggu critanya.
    @Mb. Fenny : sibuk ngurus si kembar ya, jarang beredar ? Mau dong menu makanan penderita PCO. Aku mau mulai hidup sehat, siapa tau sbelum program ke 2 bisa hamil alami. Thank’s

  15. Sintaria Elfina E

    ci Fenny, dah berhasil ya, saya sekarang lagi di penang proses ke dua kali nya dengan dokter ng peng wah, bole bagi resep nya

    klo bole tolong email e book nya juga ya ci, di merbaubaru@yahoo.com

    ato bagi sis yang laen yang sudah dapat ebook nyam mohon bole di share juga dan di bantu email ke merbaubaru@yahoo.com

    trims atas segala bantuannya, dan semoga dorongan dari temen temen seperjuangan bisa membuat ku bertambah yakin lagi bisa berhasil di proses ivf kedua ini

  16. tina

    Alo mba, saya dulu juga pasisen dr bin , sekarang lagi mau coba lagi masuk ke program BT. KAlo temen temen ada yang dah punya ebooknya mau dong di share ke sri_rumapea@yahoo.com. Buat mba Fenny selamat ya mba,seneng mendengarnya. Kalo mba Fenny ngga keberatan minta di share e booknya ya mba. Makasih banyak.

  17. Miracle

    Dear Fenny,

    Congratz ya… boleh dishare kah e-booknya ke dekcil@yahoo.com? buat moms yang lain yang punya juga, mohon bantuannya ya kalau sempet dishare ke aku. Terimakasih

  18. dhian

    salam kenal,
    saya dhian 35 th tinggal di Sidoarjo, 1o tahun menikah dan riwayat PCOS yg didiagnose sejak 2007 lalu,bulan ini mengikuti program bayi tabung yang pertama di Griyu, dan semoga sukses. amin yra.
    pertama ikut mengucapkan congrat ya… semoga lancar sampai dengan melahirkan.
    dari hasil tes lab pas hari ke 3 mens dan tebalnya endometrium dokter mutusin saya menggunakan long protocol yg injeksi akan dimulai hari ke 21 menstruasi. saya sangat appriciate dgn perjuangan mb fanny, semoga saya juga BISA ! mohon bantuan dishare utk makanan pantangan dan ebooknya ke email saya dhiardhi03@gmail.com
    terima kasih

  19. dhian

    hi, mb fenny
    maaf td bacanya belum kelar sampai bawah ternyata adek adek kembarnya sdh mau setahun ya… selamat ya semoga keluarga selalu sehat dan bahagia.
    mb fenny mau tanya utk terapi metforminnya pakai nama obat apa saya pertama pakai glucopac 500 trus ini pakai merk metformin 500.
    trus mb fenny bisa kasih gambaran kah tentang long protocol. terima kasih

  20. retha

    hai fenny.. sy jg penderita pco sy dah opu dpt 36 telur, hamil 2 kali dr bayi tabung tp bo, kmudian ambil fress telur lg di dpt 35telur tp ohs, kenapa selalu bo ya dr telur yg lama, kali ini obat suntik untuk pecah telurnya di naikan jd 2 ampul. dulu fenny ubat untuk pecah telurnya berapa ampul, yg mula2 keluarkan telur ivf first hanya 1 ampul, 1 kotak je, ada perbedaan ya cucuk 1 kotak dgn 2 kotak

  21. sarah oullye

    Halooo ci feny..sy sarah dri siantar,, sy maw mnta tlg donx bagi2 ttg program hamil bayi tabung nya dgn dr.binarwan… sy uda 2thn mnikah nii, tp blmhamil jg…sy mhon bantuanx yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*