PCO, OHSS dan positive – Bella

Hai semua… kenalkan nama saya Bella usia 30th, dg suami sy usia 38th… sy menikah sudah sekitar hampir 4th…
diusia pernikahan saya ketika 1th sy sudah divonis utk program bayi tabung / ivf. Β sejak gadis sy mens sangat tdk teratur, bisa setahun hanya 2x…ketika 3 bulan sebelum sy menikah sy mulai berobat utk menstabilkan haid saya, hingga berlanjut sy rutin kontrol setelah menikah. setelah melalui serangkaian pemeriksaan sy dinyatakan menderita PCO, yaitu sel telur sy dalam jumlah banyak namun kecil2.

Singkat cerita, sy menjalani stmulasi sel telor melalui segala mcm onat, hingga inseminasi.. tapi jg blm berhasil. dan saat ini sy menjalani bayi tabung dan bersyukur hasil saya positif, dan sy sempat mengalami OHSS diopname selama 5 hari ……utk teman2 yg akan atau sedang menjalani bayi tabung dan ada yg ingin ditanyakan,, silahkan dg senang hati sy akan berbagi…
oh ya, saya menjalani program bayi tabung ini di Rs.siloam sby

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 2.33 out of 5)
Loading...

30 thoughts on “PCO, OHSS dan positive – Bella

  1. Ika

    Hallo Bella….saya jg PCOS kmrn IVF di Graha Amerta tp gagal. Pengen coba lagi tp msh bimbang. Klo di Siloam prosesnya gmn kmrn ? Suntik gonal nya shari brp ampul, sm CTT ga ? Trus sperma suami ada mslh ga ? Aku dr 11 telur cm jd 4 embrio dan ditanam smua. Ternyata satupun ga mau nyantol. Suami Morfologinya 0, kelainan kepala, diatas 50% tdk bergerak dan sdh pakai ICSI.

  2. vivi

    Hai Bella, congratulation ya untuk kehamilannya…
    Saya juga di diagnosa PCO dan sudah menikah hampir 5 tahun tapi blm memperoleh momongan. Sudah pernah coba IVF, gagal. Sekarang sedang mempertimbangkan untuk ke Dr. Aucky di Siloam Sby.

    Boleh share di RS Siloam Sby:
    1. saat OPU apakah dilakukan bius total? karena saya dengar jika tidak dibius sakit sekali prosesnya
    2. apakah boleh share biaya total proses IVF?

    Terima kasih banyak sebelumnya yaa…

  3. Elly

    Hi Bella.. Saya jg berencana untuk Ikut program IVF di siloam, boleh Nanya skrg di Siloam berapa total biayanya ?

  4. vivi

    Hai gaby…
    Sukses tidak program bayi tabungnya? moga2 demikian ya…
    Boleh share proses opu nya ga? kita dibuat tidur atau sadar? sakit ga? agak takut soalnya T_T
    thanks yaaa

  5. dian

    Salam kenal bella, saya juga kena ohss.selama 3 hari mual,muntah,kadang sesak.tp setelah 3 hari br terasa nyaman.karna dikasih obat. Ini lagi nunggu untk test darah tgl 31 nanti. Tp belakangan ini perut rasanya kembungdan pegel2 bagian pinggang spt mau mens.apa dulu bella begitu juga?

  6. bella

    hai semua nya…maaf sekali sy tidak tau kl ada 6comment disini,,kok tdk ada pemberitahuan via email ya melalui admin.
    oh ya utk biaya ivf sekitar 35-40jt an…tetapi krn sy kena ohss,lumayan banyak cairan memenuhi abdomen/perut sy,sehingga dilakukan pemberian lubang di perut utk mengeluarkan cairan. ketika sy kena ohss ada tambahan biaya yg harus dikeluarkan..sekitar 26jt an…waoweww! memang pembengkakan biaya yg tidak sedikit.sampai saat ini blm sy total.
    sy menggunakan short protokol…suntikan yg diberikan adalah puregon…setiap hari hanya 1ampul…lalu setelah hari ke 5 dinaikan dosisnys mjd 1,5 ampul…

  7. bella

    @ika Β·Β·Β·proses si siloam pasien dtg,,cek darah..krn mens sy tdk teratur sy diberi mycroginon dulu..setelah mens,kembali haid ke 1-3…lalu mulai suntik utk stimulasi sel tlr.
    @vivi….saat opu tidak bius sama sekali,hanya pasang infus utk antibiotik,,masalah sakit tdknya itu relatif,,krn ada jg yg tdk merasakam sakit πŸ™‚

  8. bella

    @dian….iya dian,dulu aku jg merasakan pegal..saat ohss sy sudah terlalu banyak cairan saat di usg,,jd lgsg opname,infus albumin sampai 6 madih jg sesak nafad parah,sehingga setiap hari sy hanya bisa tdr mungkin 2jam saja..tapi setelah dikeluarkan cairan dari perut rasanya lega sekali.
    dian gmn hasilnya..?

  9. Ririe

    Hai Bella…salam kenal dan selamat ya atas keberhasilan BT hya. Kasus km hampir sm yg akumalami, pco dgn mens sgt kacau. Dan sy bencana u/ inseminasi atau BT sdg konsultasi dgn Dr. budi wiweko spog di RSCM, Klinik Yasmin kencana. Doakan berhasil yah. Btw bisa minta pin BB kalau menggunakan bb?

  10. desy

    hi bella.. aku juga pco. saya ikut bt di bic dengan dokter irham. mulai program awal oct. skrg uda positif hamil dgn bhcg 559. skrg lagi harap2 cemas utk usg pertama tgl 14 nov. kalau boleh tau dulu bhcgmu berapa? dan ada gejala apa aja setelah positif hamil. trims

  11. bella

    hai all….maaf sudah lama gak online,,jujur saja sy lg sedih sekali bhcg sy saat itu hampir 200…tapi ketika usia 8minggu janin sy yg ada 2 dikatakan tidak berkembang…Tuhan berkehendak lain.
    saat ini sy sudah bisa tabah dan menerima ini semua,,ketika kmrn sy tanya ke dokter..beliau bil kemungkinan krn pco sy yg tergolong berat shg kualitas sel telur sy kurang baik…padahal selama ini sy tidak ada flek atau perdarahan..mungkin memang ini sudah yg terbaik,,tapi sy masih semangat…3bulan kedepan klo sy belum diberi hamil alami…sy ingin program lagi…
    utk teman2,,semangat berjuang ya…klo ingin komunikasi lgsg dengan sy bisa ke email sy aja πŸ™‚ bellakinomoto@yahoo.com
    email sy selalu online πŸ™‚
    salam semangat! πŸ™‚

  12. Dewi

    Hai mbak bella…aku da add ym ny mbak terima ya atas nama serena cen…aku mau bg crt sama mbak..krn aku jg prnh bt 2x tp ggl semua di surabaya sama dr.aucky.tq

  13. Lia

    Bella, saya ikut sedih dengan kehamilanmu *hugs*, tp senang juga dengar semangatmu. Jangan menyerah ya! Aku juga kehilangan kembarku beberapa waktu lalu.
    Kemarin bisa ngehasilkan berapa embrio? Masih Ada yg di frozen Atau harus mulai dari awal lagi?

  14. Itha

    @ Bella. Salam kenal ya dan sy jg turut prihatin yg sedalam2 nya atas tdk berkembangnya baby, mgkn ini jalan yg terbaik dari Allah ya,percaya dan yakin, semoga NeXT program berhasil dan tetap semangat ya, Karena mmg kalo mau ikut program ini mesti di persiapkan mental psikisnya lahir bAthin….ayoo teman retro SEMANGAT….IKHTIAR ,,,,,dan TERUS BERDOA….

    @Desy, salam kenal dan SELAMAT ya atas keberhasilan BT nya..bagaimana kondisi kandungan mu sekrg , sdh brp Minggu, semoga lancar dA selalu sehat ya, kalo aku boleh tahu, apa ini BT yg pertama, dan brp usia km saat program? Tolong info donng prosesny dgn Dr Irham,..krn sekrg saya jg sdg proses menjalani pra BT dgn dia ,,tp sekrg sdg suntik tapros dulu 2x suntik lagi…tq ya

  15. desy

    @itha: saya tgl 28 november ini baru pas 8minggu. Umur saya 26th bulan desember ini hehehe. Suami umur 27th. Saya ada pco jadi ngebet pengen pny baby langsung bt aja hehehe. Saya uda merit 3th. Saya dulu pake gonal dosis 150 suntik 8x. Abis opu sempet ohss dirawat 2mlm di bunda. Untunglah hari ke 3 udah sembuh jd bisa et. Dokter irham orangnya baik bgt. Orangnya sabar n lucu haha. Semoga programnya berhasil ya.

  16. anggrek

    @ika : awal maret aq ama prof samsul hadi. Lalu pas hari ke 4 di stop karena hanya 1 telor yang besar. Dan Oktober kmrn aq ama dr. Relly, tapi masih negatif juga ika :(. Belum diacc ama Yang Diatas kali ya….

  17. anggrek

    @ika : awal maret aq program ama Prof. Samsul juga. Tapi pas hari ke 4 distop kerena hanya ada 1 telor yg respon. Lalu Oktober lalu aq program ama Dr. Relly. Dan masih negatif. Belum diacc ama Tuhan kali ya :(.
    Ada simpenan nggak waktu itu? kalo aq gak ada simpenan sih πŸ™

  18. Ika C

    @Anggek : sama mbak, aku jg ga ada simpanan. Jd 4 embrio dimasukkan smua tp ga ada yg nyantol. Maaf, klo boleh tau usia brp ? Pengen coba lg di Siloam, sdh terkenal dimana-mana gitu lho….

  19. anggrek

    @ika : aq usia 36 th bulan depan πŸ™‚ udah kejar2an nih. Siloam aq dah pernah insem 3x masih gagal juga. Ika mau coba disiloam ya??bagi pin bb dunk ato add aq di 22982E7C. Biar qta bisa share ya πŸ™‚

  20. bella

    hai semua….sy ada simpanan embrio..jadi next progrsm maybe thaw cycle ya
    tp dokter bil akan dilihat lg klo masih bagus akan dilakukan proses et…mohon doa nya ya teman2 πŸ˜‰

  21. bella

    @mbak lia : maaf mbak, kl boleh sy tau mbak kehilangan si kembar ketika usia kehamilan brp bln..?apakah melalui proses bt jg mbak?

  22. pepy

    Dear Bella, mba klu bole tau embrio yg ditransfer kmrn itu grade apa az?jd stlh diketahui janin tidak berkembang,apakah mba bella keluar haid seperti biasa atau minum obat lg?

  23. bella

    @pepi : kmrn yg dimasukan blastosis,krn di siloam gak pake grade begitu…dan ketika kita tanya jg mereka jwbnya gak memberi penjelasan,,begitulah kurang nyaman nya di siloam..krn pasien terlalu banyak.
    sy gak ada flek dan gak mens mbak,,jd setelah diketahui tidak berkembang,ditunggu 2mgg tetap sama,akhirnya dikasih obat cytostol dan metergin…setelah minum obat barulah tjd perdarahan

  24. arie

    Dear Mba Bella
    saya jg PCO mba sel telur kecil2 dan menstruasi sangat sangaat tidak teratur 3 bln, 6 bln.. dan sampai sekarangpun kalau ga di pancing obat ga haid,, bulan ini haid harusnya ke siloam tp saya undur untuk melihat bulan depan haid lg apa ga, sebenarnya saya ragu dan takut kalau saja bulan depan ga bisa haid krn sudah 3 bulan ini baru haid dengan konsumsi obat proginova,,, selain itu jg ramuan2 herbal termasuk pola makan ya sayur, telur, buah2an sampe eneg deh. apa ada rekomendasi mba bt saya, apa aja deh hehe…? berharap dapat mengikuti teman2 yang sudah berhasil, oh ya sy domisili di Balikpapan.

  25. bella

    hai mbak arie…..pco emang ngeselin ya mbak,,hehe πŸ™‚
    diet karbo n olahraga teratur aja mbak,,srn sy lsngsung program ivf aja mbak…
    semangat ya mbak…sy pco dan sudah berhasil hamil πŸ™‚
    walaupun takdir usia my babies krmarin hanya 2 bln,,insyaallah program kedepan sy hamil lagi n lancar sampai lahiran…semangat ya mbak πŸ˜‰

  26. arie

    Mba Bella
    Sedih skl mba, yg tabah dan sabar ya mba,, Tetap semangat semoga semoga semua penantian dan pengorbanan ada hasil yg baik dan indah πŸ™‚ amiin.
    Iya mba sy hrs fokuskan smua kalo mo program krn jauh, dan hrs cuti dr kerjaan, smoga smua lancar
    Tetap usaha dan doa,, dan semangat mba hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*