PCO, Hidrosalping, Miom berhasil Hamil – Ima

Hai Semua, salam kenal ya. Aku Ima.

Saya jg punya masalah yang sama seperti apa yg tmn2 alami, Januari nanti tepat 11 th usia pernikahanku. Aku blm jg dpt gelar Mom, segala macam cara dah ku coba. Oh ya sy jg pasien aktif di RS Permata Hati Sarjito JGJ sejak th 2002.

Pernah menjalani HSG (th 2003), alhamdulillah patent smua. Pernah menjalani Tes hormon FSH (hasilnya bagus), Awal Januari 2009 mencoba Inseminasi Buatan, tapi gagal. Sy sudah merencanakan ikut program Bayi Tabung awal th 2010 nanti.

Oh ya tepat bulan Juni 2009 sy berhasil hamil secara alami, tapi mengalami keguguran usia kehamilan 8 minggu.. Wkt itu dunia spt runtuh, sediiih…banget, Bayangkan 10 th lebih aku menunggu moment itu, eh ternyata gak jadi. Dan terakhir bulan oktober kmrn, diagnose dokter menemukan bahwa sy PCO, Hidrosalping tuba sebelah kanan, dan ada Miom di uterus sy ukuran 3×4 cm. Sedih juga rasanya mengetahui hal itu. Kenapa baru diketahui sekarang? Tp aku terus berdo’a dan pasrah pada Allah, sampe akhirnya aku mencoba ikut terapi akupunktur sengat lebah. Kurang lebih selama 1 bulan aku jalani terapi ini rutin 3 x seminggu.

Alhamdullillah… Allah maha pengasih pada hambanya, Bulan ini sy dinyatakan positif hamil. Usia kehamilan sy skrg sudah masuk 6 minggu. Yang menjadi masalah sekarang bagaimana mempertahankan embrio yg ada di rahim saya supaya bisa bertahan, karena kata dokter moim yang ada di rahim ini akan mendesak embrio. Dugaan dokter sementara hal itu yg menjadi penyebab keguguran kehamilan sebelumnya. Dan di usia kehamilan 4 bulan nanti rencana miom itu akan di angkat. Aku sekarang hanya pasrah saja dan berdo’a, mudah2an Allah memberikan mukjizat pada calon janin di rahimku ini.

FacebookTwitterGoogle+Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (15 votes, average: 3.20 out of 5)
Loading...Loading...

98 thoughts on “PCO, Hidrosalping, Miom berhasil Hamil – Ima

  1. Abel Pramesti

    Dear : Ella….

    Hy ella…senang bisa kenal. 😉
    Iya, aku PCO dan sel telurku cm 7 mm. Setelah itu,aku menjalani program induksi ovulasi jadi dipicu obat dan dilihat perkembangannya & ternyata NIHIL (hancurnya hatiku). Sel telurku setelah dipicu obat hanya berukuran 9 mm. Masih mending km kan bisa nyampe 11 mm? Ohya…obat yg kamu minum untuk memacu telur apa? Dipthen bukan? Bulan depan rencana aku cek Hormon dan penambahan dosis induksi ovulasi.Aku awalnya dgn Dr. Hasto dan sekarang aku ganti dgn Dr. Shofwal Widad.
    Untuk perkembangan telurku setelah sengat lebah, belum ada perubahan. Tetapi kalo untuk tuba memang ada perubahan.
    Ella ada alamat YM gak? Add YM ku saja….ku tunggu :)

  2. Jeni

    @abel dan ella
    Salam kenal & ikutan nimbrung yaah..
    jangan berkecil hati deh..tetap semangat..
    coba deh sambil dibantu kalian minum obat china: baifengwan yg kemasan kaleng hijau, soalnya sdrku jg ada yg PCO spt kalian ttp skrg udh bs membaik stl dibantu mnm obat tsb.
    Kl kasus sy malah lbh membingungkan lg..krn telur udh normal ttp tdk mau menempel di rahim..hik hik..sy sampe sempat pts asa jg..tp stl bc2 postingan2 kalian sy jd semangat lagi deh.
    thanks yaah buat sharenya..

  3. sisca

    @jeni :
    lam kenal yach….
    iya menrt dokter amino di PH Sarjito jogja,mm ada kasus spt itu.semua organ sehat tp “sawah” tmpt menanam ga bs nerima shg zigot ga berkembang akhrnya mati pdhl dah terjd pembuahan cm ga mau nemepel di “sawah” tadi.
    kata dia perlu di test lengkap lagi biar tahu penyebabnya,cuma mm mahal dna kliniknya hrs pny alatnya tuh.
    menrtku sih dicoba alternatif,cari yg jodoh spth bs hamil alami.
    kalian bs hamil alami krn organ2nya sehat semua cm probelm pada “sawah” itu tadi.hehehehehehe
    lihat diatas tuh sudah kuposting alamat pengbtn alternatif lengkap hsl pelacakan di web bayitabung juga.kalian udah ada yg dicoba????dokter ban hua hbt juga loh…..
    jangan menyerah….tetap semangat ya!

  4. fatma

    buat yg PCO ada info nih, coba deh rajin2 kompres perut pakai air hangat, bs pake alat kompres yg dr karet itu. atw alat kompres gel, atw klo ngga ada bs pake botol yg diisi air panas. kompres selama 15 menit setiap hari pas mens dan setelah mens seminggu di sekitar perut sebelah kanan dan kiri tempat indung telur. atw sering2 mandi air hangat jg bagus buat terapi sel telur, aq jg dulu di vonis PCO, sel telur ga berkembang, tp pas rutin terapi air hangat sel telur aq selalu berkembang bagus. malah pernah smp 2 yg keluar, klo smp berhasil di buahi mungkin aq udh hamil kembar. tp Tuhan berkehendak lain. february kemaren aq HSG yg ke 2 kali ternyata ke dua tuba aq hydrosalping dua2nya…. pd hal thn 2006 aq HSG cm 1 tuba yg hydrosalping yg satunya msh sehat, tp ternyata menular jd dua2nya hydrosalping. skrg aq lg nyoba terapi di bengkel rohani sm mau terapi sengat lebah itu… moga2 bs sukses hamil yaaa…

  5. Ella

    @Sisca: Thanks ya Sisca untuk daftar pengobatan alternatifnya. It really helps, dan pasti akan berguna bagi user web ini. Sisca, pengobatan Pak Giyono itu dengan cara apa? minum jamu ato gimana? Lalu sekali berobat kesana berapa biayanya ya?
    Aku sekarang sedang mencoba pijat urut di Sanden, Bantul. Baru 2 kali kesana si, dan itupun direkomendasikan oleh Tanteku. Katanya banyak orang yang cocok, jadi aku coba aja siapa tau berhasil.
    Di daftar pengobatan Sisca tercantum P Arnas, Malang. Tahun kemarin aku dan suamiku kesana. Trus kita dikasi obat dalam bentuk kapsul tapi rasanya kayak jamu (heheh kayaknya dalemnya emang jamu yang dikeringkan dan dihaluskan deh :P). Kita harus minum obatnya seminggu 2x untuk istri, kalo untuk suami 1 minggu 2x juga(kalo ngga salah, karena aku udah lupa) tapi obat yang untuk suami lebih sedikit daripada yang untuk istri. Di P Arnas biaya pengobatannya relatif mahal untuk pengobatan alternatif. Karena waktu itu sekali datang aku harus membayar 1.9 jeti >__< saking banyaknya…Kalo waktu dulu cycle yang aku alami, aku dikasi pil KB trus ditunggu ampe aku haid, 2 minggu setelah haid, USG transvagina, jika ada sel telur yang berpotensi untuk jadi besar dan gemuk dikasi obat lagi biar bisa tambah besar. ..seperti itu terus..so on and so forth…Abel, ayo kita harus tetep semangat ya :) kadang aku juga putus asa, tapi setelah baca banyak postingan dan sharing orang2 aku jadi termotivasi lagi. Semoga besok waktu induksi ovulasi, sel telurmu bisa bertambah besar ya :)

  6. Ella

    @Sisca: Thanks ya Sisca untuk daftar pengobatan alternatifnya. It really helps, dan pasti akan berguna bagi user web ini. Sisca, pengobatan Pak Giyono itu dengan cara apa? minum jamu ato gimana? Lalu sekali berobat kesana berapa biayanya ya?
    Aku sekarang sedang mencoba pijat urut di Sanden, Bantul. Baru 2 kali kesana si, dan itupun direkomendasikan oleh Tanteku. Katanya banyak orang yang cocok, jadi aku coba aja siapa tau berhasil.
    Di daftar pengobatan Sisca tercantum P Arnas, Malang. Tahun kemarin aku dan suamiku kesana. Trus kita dikasi obat dalam bentuk kapsul tapi rasanya kayak jamu (heheh kayaknya dalemnya emang jamu yang dikeringkan dan dihaluskan deh :P). Kita harus minum obatnya seminggu 2x untuk istri, kalo untuk suami 1 minggu 2x juga(kalo ngga salah, karena aku udah lupa) tapi obat yang untuk suami lebih sedikit daripada yang untuk istri. Di P Arnas biaya pengobatannya relatif mahal untuk pengobatan alternatif. Karena waktu itu sekali datang aku harus membayar 1.9 jeti >_<. Padalah beberapa waktu sebelumnya aku telpon ke kliniknya untuk bertanya range cost nya berapa n kata P Arnas Insya Allah terjangkau…eeeee….taunya ampe sana aku disuruh bayar segitu..sempet kaget juga (karena obat yang dikasi cuma untuk dikonsumsi 5 bulan, 40 butir). Itupun pasien harus membeli madu untuk penguat kandungan dan pengencer sperma, per botolnya 80 rb.

  7. Ella

    @Abel:Waktu itu aku dikasi obat banyek sekali, Abel. Jadi aku ga bisa inget nama obat2nya. Yang paling aku inget cycloprogynova, Profertil, Progynova 2 mg, Diabex, dan Gliformin. Untuk pemicu sel telurnya aku ga tau yang mana hehheheh…karena dr. Amino biasanya kasi banyak obat dan the medicine made me crazy >_< saking banyaknya…Kalo waktu dulu cycle yang aku alami, aku dikasi pil KB trus ditunggu ampe aku haid, 2 minggu setelah haid, USG transvagina, jika ada sel telur yang berpotensi untuk jadi besar dan gemuk dikasi obat lagi biar bisa tambah besar. ..seperti itu terus..so on and so forth…Abel, ayo kita harus tetep semangat ya :) kadang aku juga putus asa, tapi setelah baca banyak postingan dan sharing orang2 aku jadi termotivasi lagi. Semoga besok waktu induksi ovulasi, sel telurmu bisa bertambah besar ya :)
    Oya, aku mau Tanya tantang induksi ovulasi. Itu salah satu tahap dalam program bayi tabung ya? Ato gimana si?karena dulu dr. Amino ga pernah menyebut induksi ovulasi, jadi aku kurang familiar dengannya. Thx ?

  8. Ella

    @Jeni: Hi Jeni
    Thanks untuk rekomendasi obatnya. Obat itu fungsinya untuk apa ya? Untuk memicu perkembangan sel telur atau untuk kegunaan lain?
    Btw, sekarang Jeni berobat dimana?

  9. sisca

    @ Ella :
    coba aja ke pak Giyono deh,smg ntar sel telurmu bs berkembang.ntar juga terheran2 jk nyampe sana,krn cm dideteksi dilihat dr kuku tangan,beliau bs tahu data2 medis tbh kita loh….
    tek darah,gula darah,asam urat,trigliserit,dll angka2nya disbtin kmd sm asisten ditls di blangko “general cek-up” hehehehehe
    kmd hari berikutnya ambil obat,bulat2 kcl utk 1 bln.sekali minum 5-7 butir biayanya 1org 400an rb kok.kmrn kami biayanya 870rb.
    utk sementara aku jalanin pngbtn ke Pak Giyono,awalnya krn temenku 2 org bs hamil pdhl dah merid 5th dan 8th,mrk jg dah ke dokter mana2,kmd hamil alami stlah berobat ke Pak Giyono,smg kami jg berjodoh shg hamil alami dlm wkt deket deh…
    jk blm hamil juga,ya gpp kami coba pngbtn alternatif yg lain.hehehehehe
    kami pny target pertengahan 2011 jk blm hamil,kami ambil program bayi tabung kok.
    buat ella,coba telp pak giyono,kmd coba kesana biar dideteksi tp jangan blng dulu hsl test medismu,kamu bs cocokan dlm hati.kmd rampung dideteksi stlh ngobrol br cerita test medis spt ini.
    ga ada salahnya dicoba,ga ada efek samping kmd jg lbh murah dari biaya terapi medis kok(LO)…
    ini dulu sharingku….

  10. Abel Pramesti

    Dear : Jeni
    Salam kenal jeni, senang bisa kenal.
    Ohya itu obat untuk memacu ovulasi ya? bisa di beli dimana ?
    Thanks for reply soon…. :)

    Dear : Ella
    Ella….induksi ovulasi itu bukan program bayi tabung, hanya suatu cara untuk memacu ovulasi dengan obat dan diharapkan setelah induksi ada sel telur yang mau berkembang dan matang. Dulu aku jg pernah minum cycloproginova & profertil, tapi hasilnya tetep saja sama…sel telurku masih B.A.N.T.E.T.
    Sedihhh bangettt kalo tau hasilnya seperti ini :( dan rasanya enggan untuk berusaha lagi, udah capek jg minum obat.
    Ella….kamu ada YM gak ? nanti aku Add biar enak sharingnya…thanks :)

  11. Ella

    @Sisca

    Thanks a lot ya buat infonya. sekarang aku nerusin pijit urut yang direkomendasi Tanteku dulu aja (karena kalo nyoba banyak2 jadi puzink huhuhu >__<. Dr Amino menyarankan untuk hamil sebelum usiaku 30 tahun, jadi target maju IVF tahun ini. Semoga Sisca dan aku dan ibu2 yg laen bisa berhasil hamil tanpa IVF ya….Amin..

  12. Ella

    @Abel

    oww gitu ya Abel. Terus Abel menjalani program induksi ovulasi di PH Sardjito kah? Abel, bedanya induksi ovulasi dengan pemberian obat untuk memicu sel telur agar cepat matang, selain obat2an yang dipakai apa lagi si?Kalo kemaren2 waktu aku masih menjalani treatment di dr. amino kan aku selalu menjalani cycle yang sama i.e. hadi, USG trasvagina, obat buat jadiin sel telurnya besar2 (tapi punyaku masih aja ngeyel n ga maw besar2 huhuhu :P), trus USG lagi, so on and so forth. La kalo induksi ovulasi ni gimana? Thanks ya Abel sebelumnya buat sharingnya ^_^ oya, YM ku kidung_ella@yahoo.com.

    Oya, Abel, jangan putus asa…ayo kita tetep maju n brusaha n saling mendukung…kita pasti bisa koq. Tuhan pasti merestui usaha yang kita lakukan dan semiga saja membuahkan hasil ya. Amin :)

  13. Jeni

    @ Abel,
    obat itu ktnya utk menyehatkan kandungan dan jg mematangkan sel telur..km bs beli di toko2 obat china banyak kok..ga ada salahnya dicb deh..syukur2 kl bs bermanfaat.
    Tetap semangat yaah dan jgn putus asa..God Bless.

  14. Jeni

    @ Ella,
    aku kmrn abis hsg lg dan trnyt tuba kiri ku tetap ada perlengketan dan dr nyaranin utk BT lg..pdhl sethn yll aku udh LO kok msh blm plong jg..hiks..,btw aku skrg mau cb dulu akupunktur or sengat lebah..tlg doain juga yaah, smg Tuhan melht seg usaha yg tlh kt jalanin..
    thanks buat sharenya..

  15. sisca

    @ jeni :
    udah mencoba pengobatan alternatif lom????bnyk penglmn di web ini yg tubanya bisa patent lg stlh terapi alternatif loh…
    tetap semangat ya

  16. Abel pramesti

    Dear : Ella

    Iya…aku program induksi ovulasi di PH dengan Dr. Shofwal Widad. Bulan depan aku rencana cek hormon. Sama aja sicchh treathment kita..habis Mens hari kedua minum obat mpe hari kelima, hari ke 12 USG trans V, dan begitu seterusnya (tapi baru 2 siklus ku jalani). Obat yg kupakai sekarang Dipthen kmrn udah dinaikkan dosisnya tapi telor tetep aja B.A.N.T.E.T.
    Makanya besok disarankan cek hormon FSH & LH,jadi kalo ada masalah di hormon kata dokterku di selesaikan dulu biar hormonnya seimbang dan bagus, karena kalo hormonnya udah seimbang telor bisa mateng tanpa induksi sekalipun. Harapanku c, besok hasil cek hormon ku tidak ada masalah yang serius walaupun sebenernya udah bosan dengan keadaan …Semoga…. :)

  17. Jeni

    @ siska,
    aku kmrn udah cb sengat lebah di klinik kusuma tp kok rasanya trauma yah utk ngelanjutin..soalnya perutnya tuh jd bengkaak semua,malah siang ini menjalar sampe “v”ku rasanya jg ikutan bengkak..hehe, apa dulu sisca pas terapi jg sampe spt itu yah? thanks sharingnya..

  18. sisca

    @ Jeni :
    aku sengat lebah pertama kali hari jumat tgl 22 januari 2010,suami tgl 17januari kmd tgl 20 test PCT di PH Sarjito.
    stlh di sengat biasa aja,cuma bintul2 lokal spt digigit nyamuk itu kok….
    cuma pernah sengat lebah hari rabu pagi,selasanya kami mm kecapekan shg stlh disengat bagian leher atas kaku2 dn slrh sendi sakit smp mlmnya ga bs tidur…
    mm efeknya ga sama….sakitnya sih sama to…hehehehehehehe
    coba diulang lg ntar juga ga sakit kok….
    jk kamu dah kapok,coba telp Pak Giyono aja hpnya 08156733343,alternatif juga lwt obat herbal…praktek di namburan kidul no 3 jogja
    konsultasi gratis kok,mirip General chek-up di RS tp pak Giyono cm lihat kuku tangan aja dah bs tahu angka2 tek darah,gula darah,asam urat,dlll “spektakuler” deh,mknya kuku jgn dicat biar bs dilihat…..
    coba aja ke pak giyono jk kamu kapok di sengat lebah…ok
    jangan menyerah….tetap semangat dong!!!

  19. Abel pramesti

    Dear : Jeni

    Jenii…..pengalamn itu sama seperti yang aku rasakan, tapi saat itu aku mencoba bertahan karena berharap semua membaik. Tapi sekarang smw blm membaik, jd terus berusaha ya…? :)

  20. kirana

    hai ima,mau naya dr,shofwal widad dah gak praktek d sarjito y?praktek lain ada dmn ya?

  21. Ima

    Dear Kirana,

    Dokter shofwal widad msh praktek di sarjito kok, justru tgs pokoknya di sana. Tiap hari ada di Klinik infertilitas Permata Hati, Kalo mau ke tempat prakteknya tiap hari selasa dan kamis di klinik harjuna tegalturi giwangan, daftar bs via telp (0274)370509. Ato tiap hari Rabu dan jum’at di klinik semar babarsari telp (0274)489118. praktek yg di klinik mulai habis magrib.
    Kirana tinggal di mana? dah brp th married nya?

  22. joes

    Dear mb ima,
    Aq mau gabung nich,aq kemarin maret baru LO di PH,habis ini aq disuruh untuk inseminasi tapi aq ragu takut ga berhasil….setelah denger kalo mb berhasil hamil lwt sengatan lebah kayakny aq pengen nyoba,kemarin saya nyoba telp klinik kusuma tapi kok yang ngangkat judes bgt ya mb,g kaya petugas PH,kira2 kalo datang langsung kekliniknya petugasnya ramah ga mb?trs prof jendro enakan ga?jam bukanya si mulai jam berapa?thanks infonya ya….

  23. sisca

    @joes:
    baca tulisan2 di halaman ini dari awal deh….ntar juga paham ttg klinik kusuma….
    datang aja langsung…pak Hendro baik banget kok…..
    met nyoba disengat deh….

  24. Ima

    Dear Joes;

    Petugas di klinik kusuma baik2 kok. Mereka ramah2, mgkn kebetulan aja hari itu suaranya agak judes. Datang aja langsung ke sana. Buka praktek tiap hari minggu, rabu, jum’at. Jam 08.00 – 17.00. Pak Hendronya juga baik bgt orangnya. Oh ya, JOes tinggal di jogja kan? Semoga berhasil dengan sengat lebah ya?

  25. joes

    dear mb ima
    hai ap kbr mb?gimana keadaan kandungannya sehat kan?e iya mb aq ga tinggal di jogja tapi di wonosobo.Tadi aq baru ke klinik kusuma mb nyoba disengat,tadi sempet bingung juga nyari alamatnya maklum ga begitu hapal jogja tapi alhamdulilah ketemu juga.Ehm rasanya disengat mantap sekali ya mb tapi kayanya aq jadi ketagihan…Mb masih keklinik kusuma apa tidak?aq rencana besok rabu mau kesana lagi kata pak hendro kalo pertama paling tidak seminggu 3x…doain aq bisa mengikuti jejak mb ima langsung hamil ya mb…”ayo para calon ibu jangan pernah menyerah dan teruslah bersemangat untuk memperjuangkan permatahati”

  26. Ima

    Dear Joes;

    Wah salut bgt ama perjuangannya. Di bela-belain jauh2 dari wonosobo. Tak do’ain semoga usahanya langsung berhasil. Kalo ke sana pertama mgkn sengatnya baru 2, ntar lama2 di tambah. dulu aku jg rutin 3x seminggu selama 1 bulan, pertama dtg ke sana tgl 3 nopember 2009, krn aku haid tgl 29 oktober. Trus tgl 3 desember 2009 aku telat haid dan di tespack ternyata positif. Alhamdulillah sekarang kehamilanku udah 7 bulan. Sampai hamilpun sekarang aku msh sering ke kusuma. Tapi 1 bulan sekali, sekedar say hello ama pak Hendro aja. Dia seneng kalo ada pasiennya yg berhasil. Ayo..teruskan perjuanganmu Joes, jangan pernah menyerah.

  27. lily

    dear mbak ima,

    berkat postingan dari mbak ima, kemaren aku baru coba terapi sengat lebah di cibubur. krn tempat tinggalku dijakarta. tp kayaknya aku mau coba yang di yogya deh. mbak ima punya email atau ym gak? aku mau share niy.

    email ku lilya_sari@yahoo.com. thanks sebelumnya yah mbak.

  28. Ima

    Dear Lily;

    Salam kenal juga. iya di daerah cibubur memang kayaknya ada. Tapi gak sy gak tahu jenis lebahnya. Kalo gak salah yg di jogja jenisnya khusus utk pengobatan, aku lupa namanya. Kalo Lily pas ke jogja dan pengen nyoba silahkan, Klinik buka tiap minggu, rabu, jum’at. jam 8 pagi ampe jam 5 sore.
    Oh ya kalo mau share di emailku mus_didin@yahoo.co.id, ato di YM / FB juga sama alamatnya. Semoga berhasil ya Lily. Dah berapa tahun maried?

  29. lily

    hi mbak, aku dah lima tahun married. sempet dua2nya tuba non patent. sekarang sih masalahnya hydrosalping.mau hilangin itu sih. klo dah selesai mau nyoba bayi tabung. mbak ima…aku add ym dan fb nya yah. mau share panjang niy..tks

  30. joes

    dear mb ima.
    hi mb pa kbr?gimana dedeknya masih kerasan di dalam kan?heeee,eh mb ternyata sengat lebahnya ga cuma diperut ya?aq kemarin sama leher,aduh nikmat sekali…mb myom nya jadi diangkat apa tidak?aq kemarin LO juga karena myom dan kista coklat…mungkin harusnya aq ikut terapi sengat lebahnya sebelum LO ya mb,kemarin sewaktu divonis dokter aq pasrah aja si ga berusaha nyari jalan lain…tapi ga pa2 lah ga ada gunanya menyesal,moga2 aj ikhtiarq kali ini bisa mengikuti jejak mb ima….amien

  31. Ima

    Dear Joes;

    Alhamd baby ku msh fine2 aja di perutku. Dia makin kenceng nendangnya. Usianya dah 30 minggu. Jd makin aktif dia. Dan Alhamd miomku gak jd di angkat, krn ternyata miomku tumbuhnya ke luar rahim, Jadi tidak mengganggu janin. Lagian kt dokterku, akan berbahaya bagi janin jk saat hamil miom hrs dioperasi. Saat ini diameter miom sekitar 10 cm. Mdh2n aja tidak mengganggu saat persalinan nanti. Aku sich pengennya bisa lahiran scr normal. Karenaaku takut dgn caecar, lagipula sembuhnya lama.

    Kalo sengat lebah memang biasanya ada yg di tengkuk, pinggang jg ada. Nah dulu di perut aku yg paling byk. Ampe 10 kadang 12 sengat di bag perut aja. Belang2nya ampe skrg msh terlht jelas. Karena ampe skrg hamil 7 bln aku msh srg sengat, Biar babyku kuat. Oke deh buat Joes semoga usahanya membuahkan hasil yg menggembirakan ya? Good Luck!

  32. Indra

    Ibu-Ibu semua yang berbahagia……Klinik Apitherapi atau sengat lebah memang ada di cibubur, tepatnya di Madu Pramuka, letaknya di komplek bumi perkemahan cibubur, dari pintu keluar tol cibubur hanya kurang lebih 200 meteran di sebelah kiri……

  33. hety

    dear mb.ima,
    7 th yang lalu aku pernah keguguran usia baby 5 bln smp skrg belum dikasih adeknya lg. tgl 17 febr HSG, hasilnya kedua tuba kurang paten. dokter langsung menyarankan bayi tabung. aku tanya, apakah gak ada alternatif lain, dok? untuk buka sumbatan. kemudian dokter menyarankan laparaskopi rekomendasi ke dr.widad di klinik permata hati. waktu ak cari2 info akhirnya ketemu blog ini. setelah aku baca, aku jadi pingin coba sengat lebah. bisa ya mb… terapi sengat lebah untuk membuka sumbatan pada tuba? karena aku masih ragu untuk laparaskopi.

  34. Ima

    untuk hetty:

    Untuk terapi sengat lebah pada sumbatan tuba aku gak ngerti bisa ato tidak, tp pada kasus temanku dia bs hamil stlh sengat dgn kasus kista, miom, pco, dsb. cb aja. doktermu sama dengan aku yaitu dokter widad. dia yang nangani kasusku sampe aku berhasil hamil. dia orangnya ramah dan enak di ajak konsult. untuk info lebih lanjut kamu bs sms aja ke hp ku 0813 1111 5219.

  35. almira

    aku pengen bgt gabung disini…bt share m tmen2…bln ni aku HSG dan tnyata aku hidrosalping non patent sblah kanan..kl yg kiri non patent tp msh bisa utk jalan sperma.lalu aku prg ke Dr.Kasirun di jogja dan setlah beliau menjelaskan semua aku smpt takut karna bnyak kasus di Dr laen berakhir dgn bayi tabung.Tp aku diberikan obat utk membuka sumbatannya..doakan ya sumbatan itu terbuka dan aku bs hamill normal..mb ima dan yg lain aku pngn tnya tnt teraphy sengat lebah itu.mohon dibagi dwonk pengalaman2nya…trmakasih

  36. Budiarti

    Apakah ada pengobatan sengat lebah atau pengobatan lintah di Makassar? Tlng pengobatan alternatif tersebut buka cabang dong di Makassar yang Pusat paraktek sekarang ada di Taman Pramuka Cibubur.

  37. fenny

    mba ima
    proses kehamilan mba dgn pco ini hasil dr bayi tabung atau hamil alami yah?
    soalnya saya jg pco

    trrima kasih atas sharingnya.

    salam kenal
    fenny

  38. amelia

    hi salam kenal semuanya!
    Aku juga mau ikutan sharing nie. aku sudah setaun menikah tapi msh blm dikaruniai anak.aku sudah HSG dan tyt hasilnya non paten kedua tuba dan hidrosalping kanan. Dokter nyaranin untuk LO supaya bisa ditangani lebih lanjut. Namun ada dokter lain yg nyuruh operasi rekonstruksi tuba krn buntu. Aku ngeri denger saran dari dokter. Aku ingin tahu apakah ada alternatif pengobatan lain selain LO. Masalahnya aku tinggal d jawa timur (Sby), agak kesulitan kalo terapi alternatifnya ada d jawa tengah.
    Mohon kasih info ya teman-teman…
    thx!!

  39. hety

    Februari aku HSG dinyatakan kedua tuba nonpatent. saran dr dokter adl Laparoskopi dan rencanaku bln november ini. Tp subhanallah… alhamdulillah…. bln oktober aku hamil. so temen2, jangan patah semangat utk mencari ridho-Nya. bagaimanapun kekuatan dan kekuasaan-Nya diatas segalanya. lebih mendekatkan diri pada-Nya dan minta restu orang tua adalah kunci utama. dengan tidak mengenyampingkan persoalan medis dari dokter. semangat teman….

  40. yanne_ktb

    yang gak jadi laparoskopi,, hadiahnya hamill,,, semoga bisa seperti itu… aminn,,, hidrosalping bisa disembuhin gak??? aku masih nunda laparoskopinya nih,, 2-3 bulan lagi,, tpi juga kepikiran radang/ infeksinya melebar…. riwayatku kan pernah juga operasi tapi laparotomi,, aku endometriosi grade3-4, tuba non paten distal kanan,, kini dua duanya dah tsumbat kena hidrosalping,, ovarium keduanya kena kista coklat,, yg kiri 6 cm yg kanan 3,5cm… nyeriiii.. membuat ku harus menjalani lagi… persiapan operasi,, tapi aku mau alternatif dlu.. sharing dunk.. apa aja yang barus ku lakukan.. sementara,, akupresur, akupuntur itu aja,, n jamu sirih merah+ kunyit

  41. dewi

    M.ima, aku jg punya masalah di kedua tuba falopi ku, dua2nya hydrosalping dan skrg aku sdg menjalani terapi sengat lebah di klinik kusuma, krn aku dr jakarta jd terpaksa aku hrs mondok disini. Pak hendro sih bilang aku diterapi utk 1mgg tp dilihat dr perkembangannya juga, disini aku br 2hr dan setiap hari disengat di 4titik. Doakan yaa mba semoga ikhtiarku kali ini bs berhasil amiiinn

  42. Sisca

    @dewi…
    lam kenal,aq sisca dr jogja….mslh kita sama kedua tubaku hidrosalping kronis ketahuan stlh test HSG jan 2010 di Klinik Fertilitas Permata Hati RS Sarjito…
    bln feb 2010 aq pernah sengat lebah ke sumber rahayu selama 3bln,namun hidrosalping mm ga bs disembuhkan dg sengat lebah.semoga mba dewi berhasil ya…
    aq+huby setiap terapi alternatif sll pake target waktu,shg jk blm berhasil lsng berhenti shg ga berharap bnyk….
    juli2011 kedua tubaku diangkat,krn kami mantap ikut bayi tabung,jk ga diangkat cairan hidrosalping akan meracuni embrio yg akan menempel ke rahim shg gagal nempel…
    kmd nov2011 aq ikut bayi tabung di Klinik Permata Hati RS Sarjito(baca threadku di web ini juga,kategori yogyakarta)….
    pk 2 embrio fresh aq gagal,kmd pake 2 embrio frozen 13feb kmrn aq hamil 5minggu mba…..
    dan terbukti mba,kata dokterku semua wanita yg kedua tubanya diangkat lebih sukses hamil drpd yg msh ada tubanya…
    cerita lengkapku bs kirim email ke roby8889@gmail.com
    ini sharingku mba dewi, tetap semangat ya

  43. nenk olint

    hai salam kenal semua!!!mo tanya donx alamat terpi sengat lebah yg d BANDUNG dmana?bisa untuk mengobati miom ga??

  44. ima

    terapi lebah di bandung kyknya ada, coba deh search di i-net, untuk obati miom aq blm pernah tahu, krn aq sdr jg ada miom tp belum pernah cek lagi.

  45. bayu

    salam kenal semua, wah dpt suntikn semangt nih maksih:) aq dah 6th mrd, 2bln ini klo blm da kemajuan dokter bil laparoskopi, tertarik jg ma terapi lebah smga da hasil yg baek jd g perlu laparoskopi deh

  46. Jeni Ovita

    Senang sekali nemu forum ini…,ak sudah 3 thn menikah tp blgm di karuniai momongan,sedih banget rasanya,tahun 2013 prnh HSG dan hasilnya tuba Non patent,sampe stress dan sersa dunia mau runtuh,apalagi dokternya blg ak hrs bayi tabung,please calon mom..kasih tipsnya kalo ada yg pnya pengalaman sprti aku..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*