PCO hanya bisa hamil dengan bayi tabung? – Winna

Hi Semuanya, boleh ikutan tanya tanya gak yah???

Salam kenal, aku Winna, akhir tahun ini akan berusia 30 tahun, aku sudah menikah hampir 2 tahun dan belum di beri momongan juga hingga kini, sperma suami baik baik saja, tidak ada masalah. tapi aku terdeteksi PCO dan menyebabkan kualitas sel telurnya tidak bagus (cuma 0.1).

Aku sudah coba berobat kebeberapa dokter dan sekarang ini berobat sama dokter Julianto Widjacksono di Mitra International Jatinegara. menurut dokter julianto, aku harus menurunkan berat badanku dulu hingga berat badan ideal (karena aku gemuk) baru dapat di berikan obat untuk memperbagus kualitas sel telurku.

Apakah kalau orang yang terdeteksi PCO hanya bisa hamil dengan bayi tabung? boleh donk aku di share mengenai hal ini… karena kami sudah sangat merindukan punya keturunan. mohon informasinya yah… thanks.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 2.33 out of 5)
Loading...

24 thoughts on “PCO hanya bisa hamil dengan bayi tabung? – Winna

  1. feby

    dear winna,
    aku juga di diagnosa sama denganmu,PCO,bahkan sudah diberi suntikan gonal sampai 5 kali tapi peningkatan kualiatas telurku cuma 0,5 saja dari 8m adi 8,5.sekarang aku lagi discuss juga dengan suamiku untuk ikut program bayi tabung jangan kautir say…oarng dengan kekurangan seperti kita ini banyak kok.coba datang aja di klinik fertilitas dr,aucky hinting siloam hospital surabaya,karena aku juga treatment di sana.

  2. Velia

    Hi Winna, aku juga PCO. Kalau program dari dokter biasanya gini : bagi yang gemuk memang disarankan untuk mengurangi berat badan dulu. Trus program hormon (minum obat untuk membesarkan telur + injeksi untuk memecahkan telur yang sudah matang) selama 3 – 6 bulan. Kalau ga berhasil, lanjut ke IUI (insem) sebanyak 2 – 3 kali. Kalau ga berhasil juga, alternatif nya adalah laparoskopi atau bayi tabung.

    Aku udah lewatin semua tahapan itu and akhirnya berhasil hamil lewat proses bayi tabung. Gpp, diikutin aja semua, cuma jangan lama2 karena kalau terapi hormon kelamaan nanti bisa timbul kista. Aku terapi hormon (minum profertil + suntik ovidrel) selama 6 bulan trus timbul kista di ovarium kiri.

    Semoga berhasil ya.

  3. Herny

    Hi Winna, aku juga PCO, sudah menikah 8 thn, dan sudah berhasil program bayi tabung, anakku skrg umurnya sudah 4bln. Jadi, jangan kuatir, bisa kok org yg PCO hamil dan punya anak. Selamat berjuang yah…

  4. Dewi Alvin

    Dear Winna,
    Aku Dewi dari Medan. Aku juga penderita PCO, parahnya suamiku menderita azoospermia. Aku ikut program bayi tabung krn suami. Sekali ikut saja langsung berhasil dan sekarang aku sedang mengandung anak kembar. So, jangan khawatir. Kata dokterku sih PCO bisa diobati dan dapat memiliki anak. Temanku juga penderita PCO, malahan sekarang anaknya udah mau dua. Ayo, semangat dan berdoa!!!!

  5. chellysa

    hallo, semua… salam kenal dari saya.. mau juga donk sharing… ^_^

    nama saya chellysa… biasa dipanggil lysa… umur saya 26 thun. saya nikah udah 2 tahun tapi sampai sekarang belom dikasih momongan… padahal dah pengen banget neh… setahun setelah nikah saya nunda untuk hamil. soalnya waktu itu saya masih kuliah… saya dikasih tahu ama tante jangan suka nunda kalo mau punya anak… nanti malah nga dikasih… nga tahu benar atau nga… dan juga saya menderita PCO… saya berobat ke dokter di malaka…dr selva… tadinya mens saya nga datang ampe setahun… akhirnya dikasih obat ama dr selva, mens saya datang lagi… dah itu saya juga dikasih obat subur supaya bisa punya anak… tapi nga berhasl juga… rencana tgl 14 okt ini mau ke malaka lagi buat check up dengan suami… stress juga nih kalo blom punya anak.. padahal orang tua dan mertua dah pada minta cucu… soalnya di keluarga saya, kalo saya punya anak, anak saya ini cucu pertama…

    saya mau minta pendapat dari teman**.. tahu nga dokter kandungan yang bagus di jakarta? ada yang yang pernah berobat nga ama dr tjien ronny di rumah sakit family? bagus nga? saya dikasih tahu ama teman tapi saya belom kesana ampe sekarang…

    thanks ya atas jawaban teman**… ^_^

  6. dhieta

    hi winna,
    salam kena…aku juga usia 29 tahun bulan mei 2009 aku juga ikut BT pertama kali di siloam tapi gagal…aku kena PCO juga, BT jalan terakhir yang aku tempuh, karena pengobatan PCO sudah mentok semua(mungkin hanya BT atau adopsi…cuma itu pilihanku)..aku sendiri sekarang juga bingung,karena dokter kandungan menyarankan untuk ikut program BT yang kedua kalinya…cuma lahir batin aja aku sekarang udah pesimis dan malas…aku juga bingung…cuma aku masih ingin mencoba lagi di tempat BT ku yang pertama..semangat aj dah winn…apa kata yang diatas…anak itu titipan kok

  7. azzahra

    say, PCO bs diatasi dengan suntik gonal F kok, kalo utk program bayi tabung..malah justru bagus karena banyak telurnya, jd kemungkinan yg bs di OPU juga banyak, kan?

  8. yanti

    to all,
    kata dokter aku jg PCO, dan sekarang disuruh minum diane selama 2-3 bulan, klo telurnya msih tetep kecil2 maka akan di laparoskopi. Apa klo udah di laparoskopi, kualitas telur jd lebih bagus? please dong minta sarannya, soalnya aku udah 6th menikah, tp blm jg punya baby.

  9. Eveline

    Hi semua, aku baru ketauan ada PCOS bulan Juni kemaren setelah 3,5thn kesana kemari dibilang “anda baik2 saja” sm dokter2.
    Yg aku mau tanya, kalo penderita PCOS diinseminasi gimana ya? karena PCOS menyebabkan tidak ada ovulasi (telur tidak keluar dr indung telur). GImana di-insem kalau telurnya gak keluar dr indung telur yah???

  10. vivi

    Hai wina
    aku juga dinyatakan PCO dan ada 3 Mioma juga. aku Orangnya juga Gemuk.tapi ini sekarang aku udah berhasil ikut program bayi Tabung Di RS Siloam Surabaya dan sekarang Udah berjalan 11 minggu kehamilannya aku dapat anak kembar. jangan khawatir biar PCO kita tetap bisa hamil kok tapi mungkin dengan jalan bayi tabung. kapan hari aku juga ditawari untuk coba inseminasi dulu sebelum coba bayi tabung tapi suamiku gak mau karena takutnya kelamaan dan gak berhasil makanya aku langsung ikut progran BT mengingat aku udah meried 8 thn lamanya. Puji Tuhan Sekarang udah ada Hasilnya.

  11. fransiska Lasma

    hai mbak vivi, salam kenal……selamat ya mbak dgn kehamilannya, semoga mbak and calon baby sehat sampai saatnya lahir, mbak saya mau nanya2x dong, saya sdh merried 9th tp blm punya momongan, saya pernah telat and periksa udah ada kantong hamil kata dr, tp tak bertahan lama(6 minggu) setelah itu saya and suami jd down, tp sesudah saya sering baca blog ini saya semangat lg sekrg saya lg kontrol ke dr karel msh 2 pertemuan, yg mau saya tanya mbak vivi BT di siloam ama dr siapa and plng utama dananya brp, saya rencana mau BT cuman dananya blm cukup, share ke saya ya ,saya sgt berterimakasih kl mbak mau share kesaya, GBU

  12. vivi

    Hai Fransiska, salam kenal juga ya….
    aku di RS Siloam Program bayi tabung dengan Dr Auky Hinting, Kalo masalah dananya tergantung dari mbaknya Telurnya bisa cepat besar apa tidak. kalo aku sich habis kira2 50jtan itu antara lain untuk
    biaya obat( obatnya 1 ampulnya kena 600rb, aku hari 1-3 cuma disuntik 2 ampul aja tp pas hari ke 3 di periksa darah ternyata hrs ditingkatkan suntikannya jd 3 ampul+ obat pecah telur total 2,1jt itu dilakukan selama 4 hr lalu di tes drh lg kalo telur udah besarnya memadai maka akan diambil telurnya tp kalo belum besar maka ditambahi lg suntiknya), tes darah dan biaya2 lainnya( mis: pada saat kita diambil telur kita hrs bayar 16 jt untuk biaya ambil telur dan penanaman embrio). lain dengan biaya stay kita di surabaya selama 1 bulan. tapi ada juga yg biayanya gak sampai segitu tapi ada juga yg lebih besar biayanya.
    kalo boleh tau umur fransiska sekarang brp?
    Tapi setau saya kemungkinannya berhasil di dr auky lumayan besar kok banyak yg berhasil disana tapi semuanya itu kita kembalikan lg pada Tuhan yang menentukan.
    Kalo kamu mau Datang aja ke siloam konsul dulu aja tanya2.soalnya kita datang tdk lansung program tapi kapan hari cuma di test darah aja dan suami di test sperma. lalu saya disuruh minum Microgynon dulu selama 1 bulan buat kasi normal dulu haid kira baru setelah kita haid lg hari ke 2 kita kesana lg.
    kalo kamu msh mau tanya2 lg gak usah segan tanya aja lg ke saya gpp, saya pasti jawab. Pokoknya jng lelah berusaha terus sampai kita berhasil . Semangat……
    GBU

  13. evi

    hi..ak juga menderita PCO, umurku 31 thn dan sdh menikah hampir 8 thn.
    Aku berencana mau ikt bayi tabung tp tanpa melalui paraskopi terlebih dahulu.
    yg mau ak tanyakan apa g masalah nantinya kr PCO nya g dibuang dulu?apa g pengaruh ke hasil BT?
    Thanks b4 ats infonya.

  14. fransiska Lasma

    thanks ya mba vivi atas sharenya, saya and suami skrg umur udah 37 jalan2x, kl kendala kami sepertinya di suami spermanya banyak tp mutunya kurang, bergeraknya kurang lincah(geraknya sgt lambat lbh banyk tdk bergerak), kl saya indung telurnya bagus, cuman sprtnya ada alergi sperma, saya and suami rencananya mau kontrol rutin sm dr karel dl di RS abdi waluyo , hari ini suami mau test sperma , doain ya mba agar hasilnya bagus and kita ketularan sprt mba vivi (tertular baerkat yg tdk dpt dibeli dgn mata uang apapu hehehehe) terimakasih banyak ya mba ,

  15. Widi

    @all…..
    hati2 dg vonis PCO!! aku dah merried 8 th tp blm ada baby jg. selama 7 thn aku ga pernah mens, stl capek berobat kesana kemari dg dikasi obat penyubur…hasilnya bodyku jd gemuk (naik 20 kg). trakhir aku di vonis PCO diksi obat malah liverku yg ga kuat, sempat mau ikut insem tp kt dokter, telur ga ada yg mateng. stelah mnunggu beberapa saat lamanya, aku putuskan tuk laparoscopy…dan apa hasilnya ternyata PCO itu ga ada sm skali dan malahan rahimku dinyatakan kena TBC …..sediiiiih banget wktu itu. tp syukurlah stlh diteraphy obat TB slama 6 bln non stop, skr ada perkembangan ….aku udah mens lagi …n ini baru mau coba ikut program hamil natural….doain ya smg berhasil……tuk semuanya pokoknya SEMANGAT!!! banyak temen kok disini….kita ga sendiri!!

  16. bunga diandra

    dear all… mau tanya nih aku kan divonis PCO juga n mau coba program bayi tabung, kalau mau ikut program BT harus tunggu mens dulu apa tidak ya, mengingat PCO mensnya tidak teratur..

    makasih sebelumnya

  17. dewi-manu

    aloo.. aq jg kena pco dan memang benar pco membuat badanku lebih cepat gemuk, ada bulu2 agak banyak, dan jerawatan. aq jg bingung mencari obat dan tindakan yang tepat untuk pco ini.. tlg share ke aq yach… aq udh 3x ganti dokter dan sekarang yg menanganiku ahli infertilitas dan aq cuma dikasi forbetes serta diawal stlh mens diberi profertil..

  18. iena

    dear all…..
    salam kenal buat smuanya….aq juga sama dokter divonis kena PCO, aq juga udh berobat dan suntik gonal f dll…memang sel telurnya membesar dan bagus…. tp sayangnya ga pecah jd blm berhasil kata dokter juga harus selama 2 bln istirahat program dl buat turunin berat badan karena aq juga gemuk …tdnya udh sedih n ga semangat lagi. tapi stlh baca2 disini aq jd semangat lagi karena banyak tmn2 yg sama ma aq…

  19. ITA.TIRTASARI

    dear all.. salam kenal smua aku jg penderita PCO sama nich aq juga over weigth disuruh dokter u diet alhmd sdh trn 10kg.. alhamd haid ku mulai lancar.. membaca comment teman2 aq excited bgt ternyata bukan aq sendiri yg blm hamil krn PCO aq dah 3thn menikah, skrg sedang terapi, aq mau tanya ada yg berobat ke dokter julianto u kasus PCO ga? trus penangananya spt apa thanks…

  20. Zee

    Hai all salam kenal semua. Klo pco katanya dr hrs kuraangi karbohidrat trs banyakin mkn protein aja. Aq jg gitu + olahraga. Alhamdulillah treatment di dr aucky berhasil dan hamil kembar skrg. Semoga yg pd berharap momongan jg cpt berhasil y

  21. farina

    hi loe-she salam kenal

    untuk treatmilnya itu tiap hari ya ?and klo pas masa subur gak apa2 ya ikut treatmil ?trus jus wortelnya brp kali sehari ?and jusnya murni wortel atau campur gula ?
    sory banyak pertanyaan..hehe

  22. Natasha

    @All
    Halo semua..aku mau tanya disini yg blg badan nya gemuk kira2 berat brp ya..aq udah 3 tahun menikah blm dikasih momongan..blm cek apa2 sih..
    Berat badan ku 103kg.apakah BT bisa berhasil dengan berat badan ku yg segitu?terima kasih semua..

  23. olivia

    hai aku umur 35 th kesana kemari selalu bilang its okay cuman belim dikasih turunin berat badan namun ga ada yg bilang ohh ibu kena PCOS. kmrn aku ke dokter lagi yg berbeda dibilang langsung ibu kena PCOS and im 35 years old. udah 8 th belum momongan…dikasih metformin dan katanya mual dll aku ga rasa apa2x…. baru 2 hari ini minum… baiknya gimana yah..udah gak karuan rasanya hati dan pikiran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*