PCO dan OAT (oligoasthenospermia), tolong referensi dokter dong – Ne’i

Dear all, saya, Ne’i, pengen ikutan nimbrung nih..

Saya sudah menikah selama 5 th dan didiagnosis 2 th lalu : PCO dan OAT (oligoasthenospermia). Saya sudah mencoba konsul ke dokter di RS. Carolus, RS Sby Int’l dan mencoba berbagai terapi alternatif. Semuanya gagal, artinya yaa, saya masih telat mens sekitar 1-2 minggu, siklus mens 35-40 hari.

Dan di usia 33 th ini, saya jadi rada khawatir, jangan2 kalo ngga buru2 nyoba inseminasi atau BT, saya akan terlambat. Tolong referensi dokter dong..dan contact no.-nya. Btw, kalo liat perkiraan biayanya, mahal banget yaa.. berarti mesti ngumpulin duit sekitar 30-45 juta dulu yaa….

Mudah2an saya bisa mengikuti keberhasilan rekan2 yang akhirnya berhasil mendapat gelar mom. God bless us. Thanks.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 2.25 out of 5)
Loading...

9 thoughts on “PCO dan OAT (oligoasthenospermia), tolong referensi dokter dong – Ne’i

  1. loe-she

    hai ne’i
    g udah 2 taon merit dan belon dikasih juga. masalah g sama PCO jg tp suami sih enggak OAT dia teratozoospermia, klo g ke dokter karel di abdi waluyo, lumayan murah insem pernah 1 kali tp gagal dan insem nya disana 2 x insem sama obat suntiknya kurang lebih 2jtan. trus disana bayi tabung jg ga gitu mahal sekitar 15 jtan tp sih blm tau yg masalahnya OAT mungkin bisa ditanya ke dokternya. semoga membantu ya

  2. loe-she

    @monica
    PCO itu proses pematangan telur yg lambat. biasanya sih mensnya ga teratur dan cendrung panjang. dan skng g lg minum obat kencing manis meskipun g ga ada kencing manis. jadi kata dokter PCO itu terjadi karena insulin kita tidak sensitif jadi biar sensitif lg kita minum obat kencing manis. gitu sih.. mudah mudahan jelas

  3. dessy

    Hai semua,

    aku masalahnya sama nih PCO kata dokter. Hormon testoteronku tinggi. udah beberapa bulan ini dikasih metformin , obat kencing manis ama Dokter. suami spermanya bagus. Umurku 29 thn dan udah menikah 3 thn. Aku sekarang di Australi dlm rangka kuliah, tp dah beres n segera balik ke Indo.Rencana mau ikut insem juga di Indo,karena di Autrali sini aku nggak sanggup biayanya mahal. Kalo di Indonesia dimana ya baiknya? Thanks ya Temans. GBU

  4. ndie

    dear all… 🙂
    aq ud nikah sejak jan 2008, bntr lagi ud 2 taon..sepertinya kasus kita sama, PCO juga…suami jg kondisi spermanya kurang.. (itu OAT bukan ya?)…btw, Ne’i di Sby jg ya?
    secara fisik kt dokter ud keliatan sih, soalnya aq lmyn bnyk bulu d badan..rada berkumis jg (tipis lho)..
    aq ud kontrol k dr. Bambang Sukaputra, treatment obat, pake Blesifen..suami jg dikasih Proviron…ada perkembangan, tapi lambaaat bgt.. :(..trakhir aq coba kontrol k dr. Hari Parathon, suami disarankan untuk kontrol k urolog…tapi qt blum ksana, ini pengen kontrol k dr. Aucky Ginting, ada yg ud pernah kesana kah?
    sbnrnya aq masih pgn alami dulu..kira2 dr. Aucky pasti nyaranin insem ato BT gitu ato awalnya alami dulu ya?
    okey..keep in touch bwt sharing ya semuaaaa 🙂

  5. Oke

    Hi all. Salam kenal.
    Saya sudah menikah 5 tahunan, saya jg divonis PCO. Bulan Januari lalu saya pernah mencoba inseminasi namun baru pada tahap pematangan sel telur, saya tidak berhasul, karena tidak ada satupun telur saya yang matang.

    Setelah off ke dokter ± 7 bulanan & berolah raga rutin sambil menurunkan berat badan, saya mencoba bayi tabung di Morulla dengan dr.Indra Anwar & alhamdulillah berhasil & sekarang sedang mengandung janin kembar 4 bulan.

    Memang untuk memutuskan insem atau BT, lebih cepat lebih baik karena kita mengejar umur dimana kita msh bs memproduksi sel telur. Semakin tua produksi sel telur akan semakin menurun.

    semoga bisa menyemangati… 🙂

  6. Ne'i

    thanks for sharing ya…ini membuat aku jadi terhibur, kalo aku ngga sendirian mengalami masalah ini. Halo Loe-she, hmm..kayaknya boleh juga aku coba datengin dr. karel di abdi waluyo..ada no. tlp-nya ngga ? trus RS Abdi waluyo itu dimana sih? emang sih, kalo ngomongin biaya, jd tambah ngeri…tp mau gimana lg, kalo emang caranya harus spt ini, aku yakin Tuhan memberi berkat/kecukupan dana utk insem or bt. Tolon infonya ya..big thanks…

  7. loe-she

    hai ne’i
    kok lama ga jawab2… gini nei kamu tinggal di mana??? trus klo ke karel itu ngantrinya puanjannnnnnnnnng bgt… jd ga bisa via telp mesti datengin pagi pagi bayar dulu nanti sore baru dateng lagi gitu. tp skng aku ga lagi ke karel lg coba obat cina ternyata lumayan membantu nei biasa mens bisa sampe 2 bulan sekali skrng mens bisa 29 hari nama obatnya bai fung wan pernah denger ga?????? nei email ku di lusiyana2002@yahoo.com jadi bisa leluasa ngobrolnya hehehe… kamu emailnya apa?? ato kamu email aq ya

  8. firman

    Saya ingin share pengalaman saya dalam berusaha mendapatkan keturunan, mungkin bisa bermanfaat bagi pasangan yang memiliki problem yang sama seperti saya. Saya saat ini … continued in post PCO dan Geopatis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*