PCO dan IVF dng sel telur yang tidak berkembang – Wiedhani

Dear All,

Saya sekarang lagi proses IVF di RS Gading Pluit oleh dr. Irsal Yan. Riwayat saya dari sebelum menikah memang sudah PCO. Tahun kemarin sebenarnya sudah hampir menjalani proses inseminasi 2 kali, hanya keduanya gagal karena sel telur tidak berkembang.

Untuk proses inseminasi yang pertama, dr. Irsal memberikan obat serophene yang harus diminum setelah mens H+2. Tapi saat waktunya, diperiksa tak ada telur yang matang. Akhirnya insemnya ditunda sampai haid berikutnya.
Kemudian saat inseminasi kedua,oleh dr. Irsal diberikan obat provera. Kata beliau, obat ini lebih bagus dari serophene. Hanya saja untuk proses yang kedua ini, saya keburu berhenti di tengah jalan.

Pada hari H, suami yang kebetulan memang tugas di luar kota tidak bisa pulang. Saya keburu ngambek nggak diterusin periksa, malah pergi ke kota tempat suami tugas. Jadi saya nggak tau hasilnya apakah telurku berkembang atau nggak dengan stimulan provera.

Bulan ini baru kami sepakat untuk bayi tabung seperti yang disarankan dr. Irsal. Karena sudah 6 bulan tidak datang bulan, oleh dr. Irsal diberi obat pemacu primolut N. Hanya dari diskusi dengan dr. Irsal, beliau menyarankan untuk stimulasi telur dengan dr. Karel di RS Abdi Waluyo. Soalnya beliau kuatir kalau distimulan dengan obat suntik bisa Overstimulan.

Saya butuh sharing dengan teman-teman yang pernah IVF dengan dr. Karel dengan kasus PCO atau telur tidak berkembang. Selain obat-obatan yang diberikan dr. Karel nanti, makanan atau tindakan apa lagi yang harus saya konsumsi supaya ada hasilnya?

FacebookTwitterGoogle+Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 2.20 out of 5)
Loading...Loading...

51 thoughts on “PCO dan IVF dng sel telur yang tidak berkembang – Wiedhani

  1. indah

    @All: salam kenal ya..aku juga PCO, skrg lg proses bt, tp pake shot protokol..minta doanya ya..meski bru thn ni bs mulai program.

    indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*