bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

12th May 2010

PCO dan IVF dng sel telur yang tidak berkembang – Wiedhani

Dear All,

Saya sekarang lagi proses IVF di RS Gading Pluit oleh dr. Irsal Yan. Riwayat saya dari sebelum menikah memang sudah PCO. Tahun kemarin sebenarnya sudah hampir menjalani proses inseminasi 2 kali, hanya keduanya gagal karena sel telur tidak berkembang.

Untuk proses inseminasi yang pertama, dr. Irsal memberikan obat serophene yang harus diminum setelah mens H+2. Tapi saat waktunya, diperiksa tak ada telur yang matang. Akhirnya insemnya ditunda sampai haid berikutnya.
Kemudian saat inseminasi kedua,oleh dr. Irsal diberikan obat provera. Kata beliau, obat ini lebih bagus dari serophene. Hanya saja untuk proses yang kedua ini, saya keburu berhenti di tengah jalan.

Pada hari H, suami yang kebetulan memang tugas di luar kota tidak bisa pulang. Saya keburu ngambek nggak diterusin periksa, malah pergi ke kota tempat suami tugas. Jadi saya nggak tau hasilnya apakah telurku berkembang atau nggak dengan stimulan provera.

Bulan ini baru kami sepakat untuk bayi tabung seperti yang disarankan dr. Irsal. Karena sudah 6 bulan tidak datang bulan, oleh dr. Irsal diberi obat pemacu primolut N. Hanya dari diskusi dengan dr. Irsal, beliau menyarankan untuk stimulasi telur dengan dr. Karel di RS Abdi Waluyo. Soalnya beliau kuatir kalau distimulan dengan obat suntik bisa Overstimulan.

Saya butuh sharing dengan teman-teman yang pernah IVF dengan dr. Karel dengan kasus PCO atau telur tidak berkembang. Selain obat-obatan yang diberikan dr. Karel nanti, makanan atau tindakan apa lagi yang harus saya konsumsi supaya ada hasilnya?

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 2.20 out of 5)
Loading...Loading...

This entry was posted on Wednesday, May 12th, 2010 at 10:09 pm and is filed under Jakarta, Obat, PCO, Tempat program bayi tabung. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 51 responses to “PCO dan IVF dng sel telur yang tidak berkembang – Wiedhani”

  1. 1 On May 12th, 2010, tya said:

    Hi wiendani
    Awalnya aq berencana BT dgn dr.Karel, tp terhenti krn anti biotik yg dierikan berlebihan, shg badan ga kuat nahan,
    Akhirnya aq hrs di tangani dokter internist n hrs di opname,krn kaliumku drop n maagnya kambuh.
    Stlh pulih, aq ikut program BT diBIC,walo saat ini blm berhasil.
    Hasil sharing dgn teman2 diblog ini: ada bbrp saran spt rajin makan soup n putih telur ayam kampung,susu kedelai, brokoli.
    Awalnya telurku hanya 5, seminggu kemudian 14,saat mau OPU menjadi 21 dan smua berkembang bgs.
    Intinya wiendani ga boleh stress. Mudah2 telurnya banyak n berkembang bagus ya.

  2. 2 On May 13th, 2010, Yani_violeta said:

    Hai wiedahani…
    Knp mesti ke dr karel..?? Abdi waluyo ma pluit ad kerja sama yach..?

    Aku program insem say…. 5 kali siklus… sekali aja yg berkembang.. Trus dlakukan insem.. Tp gagal, (karna ovarium ku jg tinggal satu yg normal)..
    Renc insem yg ke 6, tp dokter ku merujuk ke dr. Irshal utk program bayi tabung…..
    Shering dunk say.. Gmana beliau.. N bgaimana ke prakteknya.. Alamatnya no telp jg ad ga…
    Karna aku malah byk tau disurabaya, siloam ma dr. Aucky…
    Berhubung aku kan dr luar daerah /kalimantan.. Jd byk pertimbangan dulu lah…dan shering teman teman…

  3. 3 On May 13th, 2010, Dhieta said:

    hai wiendhani…salam kenal,kalo baca kasus kamu kurang lebih hampir sama seperti aku,dari awal sebelum menikah aku sudah keliatan kalo gejala PCO,sel telurku kecil2 dikasih obat apa aja…(sudah banyak yg aku konsumsi)sama aja telur g bisa berkembang,aku g pernah insem tapi langsung BT,waktu BT 1 aku negatif(dengan 32 sel telur,yg bisa dibuahi hnya 3) ,BT kedua aku ada 28 sel telur yg bisa dibuahi 15,ditanam 3, sempet + 7mgg tapi trus flek2 n pendarahan…kalo kasus PCO biasanya kalo BT bisa menghasilkan sel telur yg banyak tapi sel telurnya berkualitas,PCO sebaiknya memang ditunjang dengan makanan sehat…terutama olah raga,ini memang yg paling baik

  4. 4 On May 15th, 2010, wiedhani said:

    @mbak yani: kalau kerja sama antara RS Gading Pluit dengan RS Abdi Waluyo saya kurang tau,mbak. Hanya menurut dr Irsal,dengan kondisi saya yang PCO dan obesitas lebih baik proses stimulasi ovumnya ditangani dr Karel.
    Kalau menurut pendapatku pribadi,dr Irsal itu komunikatif sekali. Beliau akan menerangkan sejelas-jelasnya meskipun sebenarnya kita sudah tahu jawaban dari pertanyaan kita.Saat praktekpun beliau tidak membatasi waktu konsultasi,jadi kita mau konsultasi lama pun beliau masih mau melayani. Bahkan waktu pertama saya diberi alternatif bayi tabung (sekitar setahun lalu),beliau sangat memahami kondisi kami yang berkaitan dengan finansial. Dulu sih beliau praktek di klinik Melati RS Harapan Kita,tapi setelah pensiun saat ini beliau praktek di Klinik Teratai RS Gading Pluit. Beliau juga mau kok kalo misalkan sewaktu-waktu ditelpon pribadi kalau kita ada masalah,kebetulan saya menyimpan nomor handphone beliau.
    Kalau RS Gading Pluit alamatnya Jl. Boulevard Timur Raya Kelapa Gading-Jakarta Utara. Telp. 021-4520201,45866063,4521001 ext. 8433, sms center 08888586663 (www.teratai-clinic.com).
    Tapi sekali lagi ya,mbak…itu menurut pendapatku lho.. ^_^

  5. 5 On May 15th, 2010, wiedhani said:

    @Mbak Tya:
    soup apa ya,mbak??
    Kalau dari sharing teman-teman sih, metodenya dr. Karel ya memang natural ya…maksudnya nggak pakai suntikan Gonal F tapi obat virus,obat jamur,dan penyubur. Sebetulnya sih aku nggak keberatan kalau dengan suntikan,tapi dr. Irsal kuatir kalau nanti malah overstimulan (OHSS).
    Tapi dari pengalaman dua kali pakai obat penyubur–serophene dan femara (maaf,salah..kemaren itu ingatnya provera),dua-duanya nggak menghasilkan telur yang bagus. Padahal kondisi kemarin itu juga nggak stress. Makanya saya malah jadi bingung.
    Klo mbak Tya itu yang telurnya berkembang bagus itu pakai obat apa aja? suntik Gonal F juga?

  6. 6 On May 15th, 2010, wiedhani said:

    @mbak dhieta…
    soalnya itu tadi,mbak…karena obesitas,dr. Irsal nyaranin kalo pakai metode natural aja, maksudnya nggak pakai suntik hormon.
    Makasih deh sarannya ya..kayaknya emang harus rajin olahraga dulu nih,soalnya emang paling males kalo disuruh gerak…hehehehe….

  7. 7 On May 15th, 2010, wiedhani said:

    @mbak dhieta…
    mbak,barusan aku baca postingannya mbak dhieta…emang mirip ya kasus kita,saya juga nggak teratur haidnya. Malah haid terakhir saat ini bulan November 2009,berarti dah 6 bulan nggak datang bulan. Sebelumnya ya bisa 3-4 sekali,tapi klo lagi datang bulan…banyaaaaaaak sekali keluarnya,malah pernah datang bulan 3minggu. Sekarang ini untuk memicu datang bulan, dr. Irsal ngasih Primolut N 3×1 hari. Tapi sudah 2hari sejak obat habis,belum terasa tanda-tanda mau haid.
    Tadi pagi saya telpon dr. Irsal,katanya nggak masalah sih…tunggu aja 7-10hari dari obat habis.
    Yuk,mbak…sama-sama semangat buat dapetin baby,,,^_^

  8. 8 On May 21st, 2010, yanti said:

    hai wiedhani,
    kasus kita jg hampir sama, habis lebaran tahun lalu aku jg periksa, dan diliat telurku banyak tp kecil2 (gak ada yg mateng), trus aku disuruh diet karena obesitas dan Alhamdulillah 3 bulan sdh turun 8kg, skrg dietnya berhenti, rencana mau lanjut lg. kmrn jg dikasih obat biar haidnya teratur, tp msh tetep jg telurnya kecil2, ini msh dicoba pake diane 2 bln, Insyaallah bulan depan diperiksa lg, klo hasilnya msh tetep krg bagus, rencana mau dilaparoskopi.
    jd, kita nggak boleh berhenti berusaha, banyak jg wanita dengan kasus spt kita. jgn menyerah ya.

  9. 9 On May 25th, 2010, loe-she said:

    hai wiedhani
    aku juga pasien dokter karel tp sudah lama enggak kesana tp jg ga ke dokter lain jadi dirumah aja dulu cooling down hehe. aq pernah insem 1 kali dan gagal, waktu insem telur cuma 1 dan enggak pake obat2an jadi pas lama ga ke dokter pas balik udah ada telur yg mateng trus langsung disuruh insem tp sayang gagal.
    emang kamu obesitas??? wah kasusnya sama donk ama g aku jg pco. jd skrng ini aku lg mulai turunin berat badan dan olah raga puji Tuhan biasanya mens 2 bulan sekali skrng udah lumayan normal udah 36-37 hari ga pake minum obat apa2. nanti rencananya setelah lebaran ini baru mau program ke karel lagi. kayanya klo PCO dan mensnya ga teratur coba turunin berat badan dan jangan makan yg berkabohidrat tinggi. g baca di mana lupa deh katanya PCO itu di picu karena gemuk yg mendadak jadi insulin kita tidak bekerja dengan baik, makanya obat PCO itu biasan obat kencing manis… o iya udah berapa lama kekarel??? tp dari yg g liat dokter karel itu pinter cuma kurang komunikatif aja.. makannya kita mesi agresif tanyanya sampe dia kelimpungan hehehe

  10. 10 On June 12th, 2010, wiedhani said:

    @mbak yanti dan mbak loeshe…

    maaf ya baru buka lagi threadnya.
    tanggal 19mei kemaren saya sudah mens,jadi sudah mulai periksa ke dokter Karel. Langsung di usg transV dan diliat telurnya. Katanya memang banyak,jadi dikasih obat-obatan.
    Konsul tanggal 19mei: progynova 2×1 dan oradexon 2×1/2.
    konsul tanggal 26mei: progynova 2×1 dan oradexon 2×1/2.
    konsul tanggal 31mei: parlodel 2.5mg,progynova,lynoral,kenacort,actos,profertil,dipthen,ciprofloxacin.
    konsul tanggal 7juni: progynova,lynoral,kenacort,actos,profertil,dipthen,glucopage.
    konsul tanggal 11juni: progynova,oradexon,lynoral.
    Selama itu saya juga sudah konsumsi telur ayam 4butir/hari,jus buah,obimin AF (vitamin Bkomples untuk ibu hamil &menyusui),folavit 400mcg,berroca,madu.
    Tapi semalem periksa dokter bilang telurku tetep aja nggak berkembang…*sedih*
    padahal ini sudah h+24 HPHT. Klo dokter Karel masih disuruh nunggu sampai rabu depan.
    Tapi waktu saya telpon dr Irsal,menurut beliau itu sudah nggak bagus…jadi suruh nunggu siklus bulan depan.
    duuuuhh,bingung…

  11. 11 On June 13th, 2010, linda said:

    Halo Mba Wiedhani,
    Aku uda share di post yang aku buat..tp di sini aku copy paste saja lagi hehehe…
    Menurut sumber yang bisa dipercaya,, otak kelinci bagus untuk kesuburan loh.. Yang kmrn sodara aku jg sel telurnya kecil2 trs,, stlh konsumsi bbrp saat lalu sel telurnya bagus dan banyak n bisa diambil pas program BT. Nih aku lagi nyobain tadi..emang agak amis sih! Tapi makannya dicampur nasi n kecap manis yang agak banyakan lalu jd mendingan deh. Untuk si istri bagus juga ditambah uritan kelinci (tapi kata penjualnya gak selalu ada uritan..krn cm bs diperoleh dari kelinci yg sdh pernah pny anak). Lalu untuk si suami bagus sekali kalo dikasi torpedonya kelinci. Alangkah baiknya dikonsumsi tiap hari pas mendekati masa subur kita,. Semoga info ini bisa berguna…. :)

  12. 12 On June 13th, 2010, wiedhani said:

    @mbak linda…makasih,mbak…saya coba deh besok,meskipun agak pesimis juga sih soalnya kan udah minggu keempat setelah mens…ya ada kemungkinan stimulasi telurnya diulang lagi bulan depan…
    tapi makasih buat masukannya…^_^
    btw,threadnya mbak LInda yang mana ya? biar saya bisa baca juga…

  13. 13 On June 14th, 2010, Linda said:

    Iyaa mbak..coba aja ngga ada salahnya..siapa tau bisa berhasil. Saya post di tgl 13 mei 2010 : Harus laparoskopi ulang krn ada kista dan hidrosalphink.

  14. 14 On June 14th, 2010, wiedhani said:

    @mbak Linda…
    Iya,mbak…barusan aku dah dapet otak kelinciny,cuma klo uritan ya emang susah banget…
    Itu dimakan setiap hari ya,mbak? Soalnya hari Rabu besok masih kontrol ke dokter Karel…hehehe,sapa tau ada miracle…

  15. 15 On June 15th, 2010, loe-she said:

    @wiedhani
    puji tuhan kemarin tanggal 8 juni saya testpack saya hamil.. saya hamil normal mbak.. padahal baru kemarin itu kan mei saya tulis treadnya klo saya rencana lebaran nanti mau program BT tp ternyata udah dikasih sama Yang DIatas. klo di baca2 kasus mbak sama saya PCO jg sama tp ga tau deh klo suami gimana? klo suami saya asthenozoospermia. tp ternyata saya hamil. kemari baru cek sudah 6 minggu.
    kita berdua sepakat berserah kepada Tuhan dan mulai hidup sehat…. kami berdua termasuk berbadan subur ( gemuk) akhirnya kita putuskan untuk diet sehat tanpa obat diet. mulai dengan puasa makan nasi dan jam 7 tidak makan lagi…dan bersyukur mulai turun berat badan di bulan februari tahun 2010 saya mulai minum folavit dan zink( puritan`s pride)dan suami juga minum zink dan kami berdua setiap hari minum jus wortel+jeruk dan rutin tidak pernah bolong setiap hari pasti minum dan olah raga setiap hari(fitness).
    ternyata saya punya saudara juga setelah treatmill akhirnya hamil dan temannya juga sudah 14 tahun menikah akhirnya hamil juga setelah rutin olah raga ( treatmill jangan senam).
    yang selama ini saya rasa tidak mungkin dan sudah terpikir untuk Bayi tabung di awal tahun depan tapi Puji TUhan sekarang saya bisa hamil secara normal tanpa insem atau BT.

  16. 16 On June 15th, 2010, wiedhani said:

    @loe she…
    Selamat ya…semoga sehat sampai masanya nanti…

    Klo suami saya oat,mbak…oligoasthenoterato…jadi kalau harus BTpun ya dengan ICSI.
    Dan juga karena tinggal beda kota,kami jarang ketemu. Ini aja mungkin BT dengan frozen spermanya,kalau saatnya BT suami nggak bisa pulang.

  17. 17 On June 15th, 2010, loe-she said:

    @wiedhani
    thanks …amin amin
    ooo gitu ya.. mudah mudahan berhasil ya BT nya tenang aja santai nanti pasti dikasih tepat pada waktunya… goodluck

  18. 18 On June 18th, 2010, Linda said:

    @ Mba Wiedhani : Iya itu dmakan tiap hari,, uritannya pesen sekalian aja sama penjualnya.. Aku dah disediain trs tiap hari nih utk sebulan hehehe.. Oya, btw gmn kmrn hsl periksa dr karel? Ada mukjizat??

  19. 19 On June 18th, 2010, wiedhani said:

    @mbak linda: uritannya nggak dapet,paling kemaren 3hari berturut-turut makan otaknya…
    Ada sih miraclenya…hehehe,ada satu telur yang besarnya cukup,hanya akhirnya ya emang nggak bisa BT.
    Dokter Karel kasih opsi untuk insem dulu. Kemaren sudah sekali insem,hari ini diulang sekali lagi.
    Ya berharap banyak sih,hanya klo insemnya ini gagal ya bulan depan persiapan BT aja…
    Mbak linda kapan rencana BTnya?dimana?

  20. 20 On June 18th, 2010, Lyant said:

    @Wiedhani… salam kenal…
    pasiennya dr.Karel ya? Saya juga lagi program untuk BT dgn beliau di Abdi… terakhir konsul minggu lalu… besok sabtu cek telur lagi…
    kemarin waktu diputuskan inseminasi, ada berapa telur and berapa ukurannya?
    Semoga berhasil ya insemnya….

    -Lyant-

  21. 21 On June 18th, 2010, wiedhani said:

    @mbak lyant…
    Salam kenal juga,mbak…sebetulnya sih saya pasien dokter Irsal di rs Gading Pluit,
    tapi untuk stimulasi ovum saya dirujuk ke dokter Karel.
    Awalnya sih memang untuk BT,tapi karena sel telur yang distimulasi nggak begitu bagus,ya bulan ini dicoba inseminasi dulu.
    Kemarin itu telur cuma satu yang ukuran 18mm,itupun usia telur sudah minggu keempat dari hpht.
    Sekarang saya juga lagi nunggu di RS Abdi Waluyo untuk insem kedua sore nanti. Doain ya…

  22. 22 On June 18th, 2010, Lyant said:

    @Wiedhani…
    iya jeung… kudoakan smg berhasil insemnya… jadi gak usah BT ya…

    aq juga deg-degan nih.. besok mo cek telur… udah 3 mggu sjk HPHT… moga2 telurku udah memenuhi syarat…

    good luck ya…

  23. 23 On June 18th, 2010, Linda said:

    gapapa mba..seandainya gak dpt. keliatannya yg penting otaknya kok. aku smpet mikir loh..kalo misal kita beli kelinci utuh trs minta dibedah sama penjualnya. kan bisa dpt lengkap. otaknya plus uritan. lengkap dan bnyk. mgk bs dimakan berhari2 hehe.. soalnya aku jauh e tiap hari bolak-balik utk beli otak plus uritan. ya sbnrnya ga masalah sih kl berhasil hehehe…
    sy lg menunggu mukjizat mba. siapa tau bs hamil normal mba. menurut teorinya masi ada satu saluran yg baik dan 2 indung telur yg masi baik semua (pasca LO).
    mbak, insem brp biaya dgn dr karel? Saya jg prnh 1x insem tp tdk berhasil. Seandainya sy blm hamil normal, kemungkinan akan BT setelah lebaran. Tp sy tdk mau insem lg mba.. krn mahal dan angka keberhasilannya lbh kecil dibanding BT. Sy pgn ngejar waktu.. (itupun kalo Tuhan ijinkan).

  24. 24 On June 18th, 2010, wiedhani said:

    @mbak lyanti…?????..mudah-mudahan ya…
    Mbak,cobain deh sarannya mbak Linda…makan otak kelinci,soalnya aku browsing ternyata emang bagus untuk kesuburan wanita.
    Mudah-mudahan telurnya besok bagus ya…

    @mbak Linda…
    Hehehe…aku juga pikir gitu,mbak…seandainya emang perlu diulang stimulasi ovumnya ya aku mendingan beli kelinci hidupnya trus diolah sendiri.
    Sebetulnya penjual sate kelincinya ya nggak begitu jauh dari rumah,tapi klo konsumsinya tiap hari kan lumayan juga…
    Semangat,mbak…ada kok artis kita yang sama kasusnya mbak Linda,malah sekarang anaknya tiga.
    Aku juga rencana klo insem ini nggak berhasil,bulan depan ikut BT di RS Gading Pluit. Soalnya sperma suami dibawah 1juta,jadi harus ICSI.
    Insem di Abdi Waluyo Rp1.170.000,mbak…aku ikut yang dua kali,nggak tau bayar lagi ato nggak.
    Nanti deh,abist insem sore ini aku kabari lagi…

  25. 25 On June 19th, 2010, Linda said:

    Mbak Wiedhani.. tp kelinci yg pny uritan itu yg habis beranak..jd ga bisa sembarangan. jd nampaknya mmg hrs beli trima jadi deh!
    oya gmn insemnya??? :)

  26. 26 On June 19th, 2010, wiedhani said:

    hihihi…susah dong nyarinya…
    kemarin aku tanya penjual sate kelincinya juga bingung apa itu uritan…yawdah deh yang penting daging ama otaknya dapet…
    Insem kedua udah kemaren,jadi hari ini sampe 2 minggu ke depan deg-degan dulu ^_^
    Senin besok sih kontrol lagi ke dr Karel,huuufffhh..moga-moga dapet yang terbaik ya…
    hikksss,harus berjuang sendiri lagi nih, sudah ditinggal suami kerja lagi…duabulan baru pulang…

  27. 27 On June 20th, 2010, linda said:

    Uritan itu telor muda katanya…
    Kalo senin kontrol lagi utk tau apanya mba?

  28. 28 On June 30th, 2010, Lyant said:

    @Wiedhani….
    bagaimana perkembangannya say…? udah testpack blm?
    smg ada kabar baik yaa….

    kl aku sendiri, kmrn hrs ngulang siklus karena terakhir diperiksa, kata dr.K…telurku sdh over ukurannya… :(

    btw… mba Wiedhani periksa ke dr.karel di RS abdi waluyo? emg hr Senin ada ya?

  29. 29 On June 30th, 2010, wiedhani said:

    @mbak Linda…
    kemaren kontrol buat lihat telurku lagi pasca inseminasi…hasilnya sih bagus,sel telurnya sudah ovulasi dan sudah ada di saluran telur. Dinding rahim juga bagus ketebalannya. Hanya untuk pembuahan,dokter sudah nggak bisa kontrol lagi. Yaaaah,bener-bener kembali ke kuasaNya. Doain ya,mbak…senin tanggal 5Juli besok,balik lagi ke dokter buat cek lagi…kan senin besok udah 2minggu…

    @mbak Lyant…
    yang sabar,mbak…mungkin bulan depan malah dapat hasil yang terbaik…
    kok bisa over ukuran sih,mbak?? berapa emang ukurannya??
    Aku kemaren sabtu coba-coba test pack sih,cuma hasilnya masih (-). Perutku juga kembung pas kamis-jumat lalu. Tapi hasilnya nggak aku pikirin,ntar aja pas periksa ke dokter…
    Aku senin besok juga periksa lagi ke dokter Karel,cuman di RS Bunda…klo di Abdi Waluyo biasanya hari selasa-kamis-sabtu ya?? dulu sih aku dianjurin dokter Irsal ke Abdi Waluyo,tapi ternyata pas datang haid hari Rabu,jadi dokter Karel pas praktek di RS Bunda…yawdah deh keterusan di sana…

  30. 30 On July 1st, 2010, Lyant said:

    @Wiedhani… Amiinn Makasih doanya… Kudoakan jg smg insemnya berhasil ya… :)

    Dokter cm blg ukurannya over… Aq lupa tny brp ukurannya, krn aku agak kecewa… :( Telur over sebabnya mungkin krn pengaruh stimulasi obatnya kelamaan kali… Waktu itu H25…
    Hari ini ke dr.K lg….. Gak tau nih… dari hr minggu ada flek sdkt… Besoknya gak ada… Trus besoknya lg ngeflek… Jd bingung ini haid ato bukan… Pdhal srh ke dr.K H2/H3…

  31. 31 On July 10th, 2010, wiedhani said:

    mbak lyant…

    Alhamdulillah,tanggal 5 Juli lalu aku coba test pack dan hasilnya (+). Sorenya memang jadwal kontrol dokter,dan dokter Karel memastikan memang ada kehamilan.
    Jadwal kontrol lagi ke dokter karel nanti tanggal 19 Juli saat kehamilan masuk usia 6minggu,untuk melihat detak jantung janin. Doain supaya sehat-sehat semua ya…

    Gimana hasil kontrol dokter kemaren,mbak lyant??
    ternyata berpikir positif dan pasrah itu bener-bener membantu,mbak…

  32. 32 On July 11th, 2010, Lyant said:

    @Wiedhani…
    Alhamdulillah…. Aq turut senang Mba… Smg selalu sehat…dan lancar smpe lahiran nanti yaaa…. :D
    Aq saat ini ngulang stimulasi telur lg Mba… Mudah2an siklus yg skrg ada kemajuan… Doain ya…

  33. 33 On August 3rd, 2010, Cici said:

    barokallah ya buat wiedhani…subhanalloh, ikhtiarnya..mohon do’a smg Alloh memudahkan ikhtiar kami juga. amiin

  34. 34 On August 19th, 2010, amilia said:

    mba..ikutan sharing y??aq jg PCO dan obesitas..terakhir dkasih obat provera dg dosis 1×3 tablet sel telurku cm berukuran 10..itu udh plg besar krn selama ini ukurannya cuma 5..dokter menyarankan untuk laparoskopi..nah apakan PCO mmg harus dilaparoskopi supaya siklus haid bs lancar kembali??mohon infonya mb..terima kasih

  35. 35 On September 6th, 2010, Josephine said:

    Dear..
    Senang skali menemukan site ini.
    Tmp sharing..
    Perkenalkan sy josephine. Sy divonis PCO. Sudah cek smua syukurnya gada masalah.. Sy terapi di dr.Subianto Harapan Kita Slipi..
    Sebulan ini sy rutin minum susu ibu hamil sehari 2x, puji Tuhan td pagi saya positif hamil. Padahal blum mulai terapi.. Mohon doanya smoga kehamilan berjalan baik2 sj..btw ada yg punya info tidak ya, kehamilan dg PCO berbahaya tdk ya? Apa yg harus dilakukan unt menyelamatkan kehamilan sy? Terima kasih..

  36. 36 On September 10th, 2010, Thevie said:

    KAMIS TANGGAL 9 september 2010 .operasi pengambilan telur ,dan aku di bius total operasi di laksnakan jam 06.35 pas di hari raya idul fitri waktu jerman

    alhamdulilah operasi selama 20 menit telur di ambil sebanyak 10
    operasinye perfexkt banget tim IVF sangan bagus begitu juga dokter ku subhanaalah sungguh baiks ekali dokter ku

    dan hari ini barud ketehui bahwa dari 10 telur yg dapat di kembang biak kan adalah 4 .dan 2 akan di amsukan dan 2 akan di bekukan

    hari senen tanggal 13 september akan di amsukan kembali embrio sebanyak 2 buah
    semoga aja semuanya berjalan dengan lancar

    aku di berikan obat 3 macam antiobiotik ,obat yg di masukan ke dalam vagina pagi dan sore sebanyak 4 buah pil yg d masukan ke dalam vagina

    untuk telur berkembang biak bagus did alam
    rasanya tinggal 1 langkah lagi dan mudah mudahan semuanya berhasil
    tanpa ada halangan apa apa sampai harapan dan do akmi tercapai
    tapi perut rasanya sangat kram
    seakan kaya baru melahairkan padahal aku belum pernah mel;ahirkan

    banyak istirahat di rumah and banyak minum air putih

    KEPADA TEMAN 2 SESAMA WEBSITE BAYI TABUNG
    MINAL AIDZIN WALFAIDZIN MOHON MAAF LHIR DAN BATHIEN
    SEMOGA KITA KEMBALI FITRAH SEBERSIH KERTAS DAN BAYI YG BARU LAHIR ..AMIEN

    HARI INI PULA KU PASRAHKAN SEMUANYA KEPADA ALLAH YME KITA BERUSAHA YG TERBAIK DAN DIALAH YG MENENTUKAN
    ATAS SEIJIN MU SEMOGA KAU BERIKAN KESEMPATAN UNTK HAMBA MENDAPAT KAN TITIPAN MU YA ALLAH TITIPAN AGAR HAMBA BISA MENGANDUNG .MELAHIRKAAN ,MERAWAT .MENDIDIK DAN MENJAHGA SEORANG ANAK HINGGA MENJADI SEORANG ANAK YG BERBAKTI ,SEHOINGGA IMPIAN HAMBA MENJADI KENYATAAN UNTUK DI PANGGIL ” MAMAH ” DAN “PAPAH ” AMIEN YARABBAL ALAMIEN …

  37. 37 On October 12th, 2010, evi tobing said:

    haiiii galls…i’m so happy to find thiz site….nama ku Evi Tobing salam kenal ya..usia 37 thn..ttp … continued in post Proses ET bisa hampir sejam.

  38. 38 On November 4th, 2010, felicia said:

    @mbak wiedhani,

    Salam kenal, nama saya Felicia, setelah membaca sharing diatas sy merasa banyak masukan yang saya bisa peroleh.
    Sy sdh 4 tahun menikah, saat ini usia saya 35 th, sy juga didiagnosa dokter mengalami PCO dan itu terjadi sebelum sy menikah. Badan memang tergolong sedikit obesitas baik sy maupun suami.

    Setelah beberapa kali ke dokter dan sempet juga melakukan insem sampai 2x dan semuanya gagal. diberi obat mulai proginova utk melancarkan haid, serophene, glucophage, sampai injeksi Gonal F sebanyak 2 siklus (@8 suntikan).

    Melihat dari penjelasan mbak diatas, kayaknya yang harus saya dan suami benahi adalah berat badan yang harus diturunkan secara alami. Karena sy merasa dengan injeksi Gonal F pun tidak berhasil membuat sel telur mjd matang sempurna.

    Terima kasih mbak atas sharingnya, mungkin ada temen@ yang lain yang bisa memberikan masukan lagi.

    thanks.

  39. 39 On November 12th, 2010, xma said:

    @Josephine: merek susu hamilnya apa ya? untuk persiapan hamil, atau memang susu buat ibu hamil? apa susu hamil bisa pengaruh ke perkembangan sel telu?

  40. 40 On December 17th, 2010, Ken said:

    dear mbak wied, mbak linda, mbak liyant
    dear all….
    salam kenal yaaa….
    setelah membaca sharing diatas saya merasa bahwa saya mempunyai banyak temans yang memiliki ujian hidup yg sama….
    aku menikah sudah 4 tahun, pernah hamil 8mgg tapi blight ovum. pernah di vonis pco,
    tetapi setelah pindah dokter, beliau bilang gak ada pco…..hanya imbalance hormon nya…
    rencana aku mau insem di RS. Bunda jakarta…..
    apakah temans disini ada yg pernah berhasil walapun insem hanya 1X….

    trims all

  41. 41 On January 27th, 2011, Vira said:

    Dear All,

    Salam kenal semuanya!!
    Aku baca semua perjuangan kakak-kakak yang ada disini, jadi sedih…
    Aku jg punya PCOS, tapi bedanya aku belum menikah. Pertama kali ketahuan karena menstruasi yang berlebihan sampai harus masuk rumah sakit karena hemoglobin yang dibawah rata-rata (normal 12-14 saat itu Hb saya cuma 8) karena menstruasi itu.
    Sekarang aku lg di terapi oleh dr. Kanadi Sumapradja SpOG, dari klinik Yasmin RSCM, dia juga praktek di RSIB YPK dan sudah berjalan hampir 2 tahun.
    Dia cuma menyarankan aku turunin berat badan dan pengontrolan siklus haid karena aku belum menikah.
    Jujur aku takut sekali kalau nanti aku tidak bisa hamil, tapi setelah membaca tulisan diatas, aku yakin pasti ada jalan.
    Terimakasih ya kakak semuanya atas semangat dan inspirasinya, semoga pada saatnya perjuanganku nanti, bisa tetap kuat seperti kalian.

  42. 42 On February 2nd, 2011, theresia said:

    salam kenal semuanya..
    senang rasanya bisa menemukan blog ini. senang jg bisa ada tempat sharing yg bisa saling menguatkan n berbagi info..
    aku mau sharing jg yaa.. continued in post Membaca sharing teman2, semangat mendapatkan baby jd menggebu2.

  43. 43 On March 22nd, 2011, kathrin said:

    hi all,
    salam kenal buat para calon ibu yang sedang berjuang dan para ibu yang sudah berhasil.
    aku da 8 tahun merid da pernah insem di RS Asri dengan dokter Enud tapi gagal (telur dipicu pakai gonal). Saat ini dengan dokter Karel dan situasi sama seperti pengalaman mba wiedhani. Pha kabarnya mb…

    Hari ini pertemuanku dengan dokter karel yang ke-4. Minggu lalu (hari ke-14 setelah M) ku diberi obat coz telurku kecil. Hari ini harus cek lagi. Tapi, baru 3 minggu setelah M terakhir, hari ini aku haid (ga ada tanda-tanda, padahal selama ini perut selalu mules dan payudara kenceng. Selama ini rentang M ku sekitar 32-35 hari. Kenapa yah…
    Mungkin teman-teman ada yang pernah mengalaminya, sharing yah..

  44. 44 On March 25th, 2011, Keni indrabudi said:

    hai mbak katrin kayak nya problem kita sama ya….telur nya kecil kecil….hiks
    why…? oh why…
    hari ini aku mau mulai program ke Prof Endy Moegni di Menteng. setelah pindah pindah dari beberapa RS dan belum ada hasil…
    doa in yaa semoga Tuhan tidak menjadikan upaya upaya kita sia sia…
    amin….

  45. 45 On March 26th, 2011, nike said:

    Salam kenal buat semuanya….
    Saya juga PCO menurut diagnosa 2 dokter… sudah minum glucophage , femara, ovarian drilling, berkali-kali insem, terakhir terapi dengan diane 35. Rasanya sulit sekali untuk hamil … setiap kali mau insem , sel telur sudah ada yang besarnya cukup namun entah kenapa masih gagal juga, progesteron drop pada minggu berikutnya…. capek juga… kadang pengen coba bayi tabung, tapi kebayang proses n biayanya… jadi takut juga… beruntungnya yang bisa hamil dengan mudah, begitu sebalnya tiap hari baca berita di koran ada bayi dibuang di mana-mana… bagaimana ya hati ibunya… di sini kita mendamba menggendong n memiliki 1 aja, dia malah membuang kesempatan menjadi ibu…. teman-teman share dong bagaimana cara agar penderita PCO bisa hamil

  46. 46 On March 28th, 2011, Keni indrabudi said:

    hay mbak nike, kamu udah berapa kali insem… dan dimana?
    aku sudah 3X ganti RS dan ganti dokter dan baru dokter yg ke 3 ini aku baru menyadari bahwa memang diagnosa ku PCO….dokter yg dulu juga bilang pco tapi masih gak percaya karena ada beberapa gejala yg tidak aku alami…..
    tapi aku baru tau bahwa gejala pco bermacam – macam tidak hanya terjadi pada wanita obesitas ….dan akhir nya aku menerima…..
    kalo aku baca cari referensi nya seperti nya harus diet karbohidrat dan olahraga teratur, aku sudah mulai dari sekarang untuk mengurangi karbo, banyakin sayuran dan minum jus sehari 2x. aku ganti beras merah untuk makan ku. dan tentunya kurangi minum yg manis manis…kayak teh, syrup dll. temen ku yg di diagnosa pco bisa hamil kok…semangat yaaaa

  47. 47 On June 21st, 2011, wiedhani said:

    @all…
    semangat ya buat yang sedang dalam proses mendapatkan buah hati,semoga segera berhasil semua ikhtiarnya…
    maaf baru kali ini bisa posting lagi. Alhamdulillah,anakku sudah lahir,sekarang usianya sudah 4.5bulan. Terima kasih buat semua yang sudah mendoakan supaya selamat.

  48. 48 On January 25th, 2012, loly rahmat said:

    All,,salam kenal ???ª.. Smuanya,,,
    Seneng baca smangat para calon ibu bwt mendapatkan baby
    Aku juga baru menikah 3bln n di diagnosa dokter PCO
    Sedih bgt rasanya,,tp setelah baca comment2 mbk yg diatas
    Jadi semangat lagi smoga setelah terapi obat insulin ini
    Selesai akan ada kbr baik waktu jadwal priksa
    Dokter bulan depan…
    Aminn…..

  49. 49 On February 16th, 2012, nona said:

    Pas pemeriksaan kemarin dokter cuma bilang sel telurku kecil2,,,jadi diminta utnuk dtng bulan depan pas hari pertama haid untuk dikasih obat perangsang biar sel telurnya jadi normal. Tapi kemarin sempat baca di web,,ada yang curhat kalo dengan jus wortel sama tomat PCO yang dia derita bisa diobati…padahl sdah 6 tahun nikah g bisa hamil. Tapi setelah rutin konsumsi jus wortel dan tomat tia hari bisa hmil setelah 4 bulan. Dan banyak yang curht berhsil hamil juga setelah melakukan hal yang sama. Bisa dicoba ibu2, sambil

  50. 50 On April 17th, 2012, rees said:

    salam bunda, dalam thread ini sy sampaikan adakah sesiapa yg berniat utk adopsi anak perempuan ? sy seorang ibu yg tidak bernasib baik dan tengah dihadapi dgn masalah yg amat sulit. Anak saya berusia 8bln, dia cantik, sehat, berkulit putih. jika ada bunda yg ingin mengadopsi nya dan dpt memberikan kasih sayang kpd nya layaknya orangtua kandung, sudikah kiranya untuk datang ke rumah saya. jika serius please email ke : rees_1160@yahoo.com
    saya akan segera menghubungi

  51. 51 On September 16th, 2012, indah said:

    @All: salam kenal ya..aku juga PCO, skrg lg proses bt, tp pake shot protokol..minta doanya ya..meski bru thn ni bs mulai program.

    indah

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • Intan: @Miftha: amiin…tetap semangat ya..kegagalan itu memang...
  • minong: selamat malam dr.dicky saya mau bertanya…bisakah dilakukan...
  • Rissa: Dear all,, Bisa minta bantuan dan sharingnya,, suami saya pernah...
  • Lisandr@: hai semuanya salam kenal ya.. sy udah nikah 4,5 thn, usiaku 34...
  • Lisandr@: hai semuanya salam kenal ya..tks atas info2nya, lumayan...
  • Indira: @ Agus : coba baca ulang sharing saya dan comment saya diatas...
  • diani: cherry, cek amh kyk test darah biasa dan bisa kapan saja..amh...
  • Eli: Dear temen2, Numpang nanya apakah ada yg sudah berhasil operasi...
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...