bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

25th May 2013

Berhasil hamil lewat bayi tabung tapi blighted ovum – Lina

Salam kenal semuanya,,,
Sy telah menikah hampir 5th. Usia sy saat ini 40th dan suami 39th. Berbagai usaha kami lakukan sejak 6 bulan stlh pernikahan kami, masalah kami adlh sperma suami tadinya btk dan gerak tdk bagus. Setelah pengobatan dg dokter androlog dan pakai alternatif jg, saat ini btk dan jumlah sdh baik, tinggal geraknya yg krg bgs. Oleh kami disarankan utk inseminasi. Inseminasi natural kami lakukan 3 kali dan inseminasi dg bantuan hormon 2 kali tp sy tdk hamil jg.

Akhirnya kami putuskan utk bayi tabung awal th ini. Dari hsl OPU hanya dpt 6 telur. mgk usia sy yg sdh tdk muda ya jd telur yg didpt cm dikit. Dari 6, 1 blm matang, 1 abnormal, jd tinggal 4 yg dpt dibuahi. Hari ke-3 ternyata cm dpt 2 telur dg kualitas good. 2 telur lainnya tdk berkembang :( . Proses ET tgl 12 maret, dimasukkan 2 embrio, jd sdh tdk ada sisa embrio :(. Sy udah pasrah, sy pikir ini usaha terakhir sy tinggal tuhan yg menentukan.

Tgl 25 maret sy sampai tdk berani test pack krn biasanya tdk pernah + jd rada trauma kl liat test pack. Sy lgs tes darah aja dan tunggu hsl aja. Siangnya dokter bbm suami blg hslnya +. Pas suami telp sy, sy sampai nanya berkali2 takutnya sy salah dengar. Rasanya senang bgt smp sy nangis saking senangnya.

Singkat kt sy kontrol ke dokter dan diberi obat penguat. Usia 4 minggu keliatan ada 1 kantong. Tp saat usg minggu ke 6, ternyata tdk keliatan janinnya. Dokter blg kemungkinan blighted ovum / hamil kosong alias embrionya tdk berkembang:’(. Krn tdk ada keluhan, tdk ada flek dan kram mk disuruh kontrol 2 mg lg. Minngu ke 8 tetap tdk keliatan janinnya dan hrs dikuret. Sampai rumah sy cuma bisa nangis, ternyata kebahagiaan cm dtg sebentar sj. Sampai saat ini sy msh nangis kl ingat itu. Tgl 8 mei sy dikuret. Mnrt dokter hal tsb terjadi krn kelainan kromosom, entah dari sel telur ato sperma. Yah memang usia yg sdh tua jgberpengaruh terhadap kualitas sel telur.

Saat ini sy bingung hrs usaha apalagi ya? Ingin bayi tabung tp takut terulang lg. Mgk kah dg usia sy, sy msh bisa punya anak yg sehat? Mohon sharing dr rekan2 sekalian. Saat ini sy msh nangis terus rasanya msh ga percaya gitu. Sdh berusaha utk ikhlas tp kenapa hati ini msh sedih jg ya….

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Berhasil hamil, Masalah kehamilan, Sperma bermasalah | 45 Comments


2nd May 2013

Janinku umur 4bln harus diangkat – Mamita

Hallooooooo ladies… Salam kenal yaaaa

Mau sharing nih aku baru menikah selama 1thn 6bulan, saat usia pernikahan 4bulan (bulan feb 2012) Tuhan ijinkan aku untuk jadi seorang ibu, tak terkira bahagianya saat itu. Tapi karna aku orangnya terlalu aktif dan gak bisa diam, aku dan suami nekad ke jogya bawa mobil (kebayang ya baru hamil muda,mungkin ceritanya ngidam kali ya) singkat cerita pulang dari jogya cek usg aku dan janin sehat dan kenekatan kedua sebulan kemudian keluarga besarku ngadain gathering family ke medan (ceritanya pulkam) saat itu memang capek sekali karna menempuh perjalanan di mobil yg panjaaaannnggg buangaaatttt…

Sepulang dari medan aku lsg kontrol ke dokter di RSIA Kemang Medical Care(KMC)dengan Dr.Ridwan — ini dokter ke4 yg aku kunjungi, VERY RECOMENDED — saat itu dr.ridwan bilang janin sehat dan akupun sehat, sebulan kemudian jam 5 sore perutku sakit banget dan lsg ke rs, menempuh waktu 3jam sajaaaaaa sampe RS huufffttt dengan nahan sakit yg luar binasa. Pas sampe rs cuma pengen di suntik aja sangking gak tahan lg. Dr.ridwan saat USG dan cek semua dia cuma bilang : KAMU LUAR BIASA! KAMU BISA SAMPE RS INI HANYA BERKAT TUHAN DAN KEKUATANMU. (kata lainnya seharusnya aku bisa MENINGGAL karna sakit yg luar biasa itu)

Saat itu dr.ridwan sangat menenangkan kami yg sudah cemas kalut dan menangis, dan dia sempat mendengarkan detak jantung janin kami yg luar biasa kuat sama kaya maminya. Janin kami sehat tapi dia sudah berada di luar rahim karena hentakan rasa sakit itu, dan kesakitanku itu ternyata dari darah yg sudah pecah mengotori seluruh rahim&perutku. Tapi keputusan yg terbaik saat itu janinku di umur 4bln harus diangkat dengan cara OPERASI CAESAR.

Puji Tuhan aku punya Tuhan yg luar biasa baik,yg memampukan kami tetap tegar dan tersenyum biarpun kami kehilangan anak yg sangat kami rindukan kehadirannya. Skrg kami belum melakukan program apapun masih berharap yg alami dan terus berdoa dan meminta sama Tuhan disaat yg tepat kami memang siap untuk punya anak.

Buat seluruh ibu-ibu muda yg menanti seorang anak bersabar yaaaa dan terus berharap berdoa TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BILA TUHAN SUDAH BERKEHENDAK. Jangan patah semangat kalo dokter beri hasil negatif dan apapun. Aku aja bisa kuat masa teman2 yg lain gak bisa…

Yeaayyy chaiyooooo semangat yaaaaaaaaaaaaaa…. God Bless!!!

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 2.25 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Jakarta, Masalah kehamilan | 0 Comments


29th April 2013

Foto bayi tabung – Hazira

Nama bayi : Hazira Avari Khanza Himawan
TTL : Kubu Raya, 17 Februari 2012
BB lahir 3,4 kg panjang 49 cm
Nama Ibu : Anggun Mahirinna 34thn
Nama Bapak : Nur Hasan Himawan 33thn
Program ivf di RS Siloam Surabaya bersama dr. Hendro, dr Hamdani dan dr. Aucky Hinting.
Lama menikah 3tahun.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Foto bayi tabung | 4 Comments


12th April 2013

Bapak bayi tabung meninggal dunia – Yenni

Ilmuan Inggris Robert Edwards yang dikenal sebagai penemu bayi tabung telah diberitakan meninggal dunia hari Rabu kemarin pada umur 87 tahun. Atas hasil penemuannya, dia mendapat hadiah Nobel dibidang medicine dan berhasil melahirkan bayi tabung pertama Louise Brown di tahun 1978.

Selamat jalan Pak Robert, penemuanmu telah membuka jalan buat pasutri yang susah memiliki anak dan telah membahagia kami dengan kehadirannya anak-anak bayi tabung kami. betul kata anda “Nothing is more special than a child” …… semoga arwah anda diterima disisiNya, amin.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 4.50 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Berita | 3 Comments


9th April 2013

Bayi tabung dgn donor telur di Malaysia/Singapore? – Sur

Selamat kenal Ibu dan teman seperjuangnan .. :D ..
Saya berumur 39 dan suami 40. Saya dan suami sudah menjalani proses bayi tabung bbrp kali dan gagal. Dokter bilang kualitas telor saya sudah agak menurun dan disarankan mencari donor telor. karena sulitnya mencari donor telor, Ipar saya ada yg bersedia menjadi donor. Karena di jkt belum boleh melakukan bayi tabung dgn menggunakan donor telor. Apakah ada teman2 yg tahu prosesnya di malaysia atau di Singapura ? apakah keuntungan dan kerugiannya melakukan bayi tabung di dua negara tersebut ? Apakah bisa memberikan kontak person yg bisa di hubungin ? berapakah kira2 perincian biayanya ?

Ipar sedang menggunakan spiral, berapa lama waktu yg di perlukan utk menunggu dari proses pencabutan spiral sampai proses bayi tabung ?
Saya sangat berharap teman2 disini ada yg bisa berbagi cerita dan pengalaman mengenai proses bayi tabung dgn menggunakan donor telor di kedua negara tersebut.
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 4.50 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Donor, Malaysia, Singapore | 44 Comments


5th April 2013

Berhasil hamil, PCOS & teratozosperma – Dewi

Hai bunda…izinkan sy share pengalaman sy, sy baru aja bayi tabung d siloam sby…. sy konsul jan 13,sy baru tau klo sy d diagnosa PCOS,sy smpt down…tp byk yg blng Peluang PCOS lbh byk brhasil dan bukan hanya itu suami jg teratozosperma,tp dgn keyakinan dan hsl konsul dgn dr aucky bln feb sy prog dgn short protokol,singkat cerita wkt OPU ada 11sel telur…dgn sist ICSI akhirnya dokter mnyarankn blastocyt penanamn hr ke 5, namun sy yg brkmbang baik smpai blastocyt cm 3…akhirnya d masukn smua,pdhl sy berharap bs frozen embrio biar bs ET 2 thn berikutnya,tp mungkin smua dah jln Tuhan…Puji Tuhan tgl 7 feb hsl hcg sy 373 dan dokter blng ada kmngkinan twins…sy senang bgt, msk usia 6 mgg sy smpt opname 2 hr krn torsi . awalnya sy g ngerti apa itu torsi namun yg sy rasakn ada rasa sakit yg sangat mpe rasa mau pingasan dan keringat dingin,trnyata itu d sebabkn msh ada sel telur yg besar d ovarium dan sel telur itu melintir yg mnyebabkn sakit yg brlebihn…

Sy sdh mikir yg trburuk pd saat itu tp lg..lg Tuhan itu baik janin sy tdk apa”.. Akhirnya dokter usg kliatan kantung babynya satu..sy msh pnasaran dan msh brharap twins pd saat usia 7 mgg sy usg lg dan memang cm satu(1), tp sy ttp bersyukur krn dokter blng prtumbuhn dan prkmbangannya baik, skrg usia kehamiln sy mau 8 mgg.. smg khamiln sy lancar dan tdk trjadi torsi kmbali, sy jg sdh kmbali k manado.. Puji Tuhan dlm prjalanand pesawat Tuhan pelihara shg smua brjaln lancar.

Smg pngalaman sy bermamfaat buat calon” bunda…ttp smangaat dan berdoa.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...Loading...

posted in PCO, Sperma bermasalah, Surabaya | 16 Comments


  • Recent Comments

  • setya: Halo laisya saya juga buntu yg kanan krn infeksi cm dokter kok...
  • itha: @hi arini apa kabarnya…sdh jalan brp week kamu.. @lee, apa...
  • Melody: Wwaahhh… sungguh luar biasa. Selamat ya mom…. aku...
  • widia: mb selvy.. selamat ya mb kehamilan kembar nya. smoga...
  • indah: selamat mbak Selvy, semoga kehamilannya sehat terus sampai...
  • Shinta: Ohya skrg saya sudah OPU alhamdulilahhh 12 di dpat tp 10 yg d...
  • Meeejess: Hi all. Pgd itu seperti apa sih proses nya? Ada yg pergi ke...
  • eka: @Lisye: saya ada rencana bayi tabung tahun depan dgn dr.ng, posisi...
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...