bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

17th December 2008

Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Herny

Hai teman-teman, nama saya Herny, kebetulan nama saya mirip dengan Herni yang kembar 3. Saya ingin membagi sedikit pengalaman program bayi tabung saya.

Saya sudah 7 thn menikah, usia 35 thn, dan saya PCOS (Polycystic Ovary Syndrome), di mana sel telurnya tidak bisa matang dan siklus mens tidak teratur. Pernah inseminasi 5 kali, yang pertama kali hamil tapi hanya sampai 8 minggu saja karena janin tidak berkembang, selebihnya gagal. 

Pertama mendengar tentang program bayi tabung dari saudara saya, dan kebetulan membaca sharing Mulia yang menggunakan dokter yang sama dengan rekomendasi saudara saya itu, akhirnya saya mengikuti program bayi tabung di Lam Wah Ee Hospital, Penang, dengan dr Ng Peng Wah.

Awal pertama konsultasi, Dr. Ng agak marah karena mendengar saya memakai obat pengencer darah, padahal obat pengencer darah itu terpaksa saya minum karena menurut dokter di Indonesia, janin tidak berkembang adalah akibat darah kental. Rupanya dr Ng berprinsip, tidak ada hubungan dengan darah. Jadi saya harus berhenti minum obat pengencer selama 1 minggu dulu sebelum boleh mulai minum obat KB yang diberikan dr Ng untuk mengatur siklus mens sebelum mulai program.

Kemudian mulai suntik Suprefact pada hari ke-16 sejak dimulai obat KB, mens pada hari ke-25, setelah Suprefact disuntik 2 minggu, dosisnya dikurangi dulu dari 40 menjadi 15, baru setelah itu mulai Puregon 175 IU selama 9 hari dan 150 IU selama 2 hari terakhir. Besoknya disuntik Ovidrel tepat jam 11 malam, dan lusanya OPU. Telur yang diambil ada 25, yang diproses 23, dan yang menjadi embrio belasan.
 
Sehari sebelum ET, tiba-tiba maag saya luar biasa sakitnya, dan perut mulai membesar. Pada hari ET, dokter bilang kalau masih sakit harus opname besoknya, karena saya kena OHSS (Ovarian Hyperstimulation Syndrome). Embrio yang dimasukkan ada 4. Dua kualitas bagus (satu 8 sel dan satu 7 sel), serta dua kualitas sedang.

Keesokan harinya, saya diopname karena OHSS, total selama 5 hari, hanya diberikan infus biasa, tanpa infus albumin, perut mengecil sendiri. Sambil menunggu test bHcg, saya masih sempat jalan-jalan ke mall, tapi sehari sebelum test, sakit maag saya datang kembali. Perasaan bercampur aduk antara kesal karena menderita sakit maag lagi dan juga curiga apa saya kena OHSS lagi yah? Kalau iya, senang juga karena menurut dokter biasanya kalau kena OHSS lagi itu pertanda kehamilan.

Test bHcg saya 109, dan saya senang sekali, tapi saya memang kena OHSS lagi, akhirnya diopname lagi selama 7 hari, dan kali ini terpaksa dokter memberi infus albumin karena lebih parah dari yang pertama kali.

USG kantong kehamilan dilakukan pada minggu ke-5 kehamilan (kira-kira hari ke-23 sejak ET). Hasilnya normal, kantongnya ada 1 dan di dalam rahim. Saya pun kembali ke Jakarta. Di Jakarta saya kontrol dengan dokter di sini, dan dilakukan USG. Waktu itu minggu ke 6, dan sudah ada detak jantungnya.

Puji Tuhan, sampai sekarang kehamilan saya berjalan lancar, dan saya sekarang hamil hampir 5 bulan. Demikian sharing saya, dan saya ikut mendoakan semoga teman-teman lainnya juga segera berhasil dalam program bayi tabung.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (23 votes, average: 3.26 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Berhasil hamil, PCO | 60 Comments


16th December 2008

Pengaruh Torch – Sharing Astri

Salam kenal ya nama ku Astri, aq mau sharing nih.. aq dah hampir 6 tahun nikah belum punya anak, aq juga ada rencana bayi tabung, tapi waktu aq d test TORCH aq positif yang IgG nya saja. Tapi pengalaman teman q, Desy membuat aq berpikir lg untuk mengobati TORCH nya dulu sebelum Bayi Tabung..

Dia punya TORCH juga, hanya IgG nya saja, waktu dia hamil, dia konsul ke 3 dokter dan semua menyatakan AMAN untuk hamil, tidak pengaruh pada kehamilan, teruskan saja katanya.. Tapi waktu bulan ke 7, bayi nya prematur dan setelah bberapa jam meninggal karena virus TORCH!!

Setelah kejadian itu dia konsul lagi ke 3 dokter itu tadi dan mereka bilang “Oh ya, memang ada pengaruhnya!!!” Heran ya, setelah ada kejadian, baru mereka bilang ada pengaruh! Nyata nya TIDAK AMAN untuk hamil!

Setelah hasil tes TORCH aq konsul kan dengan dokter, dokter pun berkata tidak pengarug IgG mah, yang harus diobati klo IgM begitu… Semua dokter pasti akan bilang seperti itu kata teman q.. Padahal kan banyak yang terjadi di luar sana keguguran katanya karena kandungan lemah, padahal besar kemungkinan karena ada TORCH!

Ternyata TORCH itu bisa menyebabkan keguguran berkali2, sulit hamil,janin di dalam rahim tidak berkembang, hamil anggur, atau bayinya meninggal pada usia kandungan 7-8 bulan. Bahkan yang seringkali terjadi adlah keguguran.

Pada kasus Rubella, ibu hamil tidak mengalami keguguran atau bayinya meninggal saat lahir, tetapi yang sering terjadi adalah bayi yang dilahirkan mengalami glukoma, atau kebutaan, kerusakan pada otak atau pengapuran pada otak, bibir sumbing, tuna rungu dan sulit bicara. Aduh amit2 ya jangan sampai terjadi..

Nah biar lebih lengkap, coba buka website nya Ir. H.Juanda http://www .spesialis-torch.com disana qm bisa baca info lebih jelas tentang TORCH.
Saya juga skr sedang berobat k Prof. Juanda baru 2 bulan ini sih, cuma saya pengen sharing apa yang saya tau. Mudah2an berguna buat semua, dan mudah2an kita semua cepat di beri karunia keturunan yang soleh dan solehah, amiiin..

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (10 votes, average: 4.30 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Pengetahuan, Persiapan | 24 Comments


13th December 2008

Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Velia

Halo teman-teman, semoga sharing saya ini boleh memberikan semangat bagi teman-teman yang sedang berjuang untuk mendapatkan momongan lewat proses bayi tabung.

Usia saya 31 tahun. Saya sudah menikah selama hampir 9 tahun dan diagnosa dari dokter adalah PCO. Sejak remaja menstruasi saya tidak teratur, harus rutin berolahraga dan minum obat cina supaya menstruasi.

Saya ikut terapi hormon selama 1.5 tahun terakhir, juga sudah pernah laparoskopi ovarian drilling awal tahun 2008, tetapi menstruasi tetap tidak teratur. Sperma suami tidak ada masalah. Inseminasi sudah 2x tetapi tidak berhasil.

Akhirnya bulan September 2008 saya dan suami memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung di TMC Fertility Clinic, Kuala Lumpur. Suntikan buserelin 0.5 ml dimulasi sejak tgl 25 september sampai tanggal 9 Oktober, dilanjutkan dengan buserelin 0.1 ml sampai tanggal 23 Oktober. Mulai tanggal 18-23 Oktober dilanjutkan suntikan gonal F sebanyak 225 IU. Trus tanggal 23 Oktober usg, sudah ada 18 telur dengan ukuran sekitar 13 mm, akhirnya diputuskan untuk melanjutkan suntikan gonal sebanyak 2x lagi dan OPU tanggal 28 Oktober.

Pada saat OPU telur yang berhasil diambil ada 16, dan yang menjadi embryo ada 11. ET dilakukan 3 hari setelah OPU. Karena kualitas embryo yang pas-pasan dokter memutuskan untuk mentransfer 4 embryo. Yang lain tidak jadi dibekukan karena kualitasnya kurang bagus.

Kemudian 3 hari setelah ET, setelah suntikan pregnyl perut saya mulai membesar dan mual-mual karena OHSS, sampai akhirnya saya diopname karena sudah tidak bisa makan dan minum lagi karena mual sekali. Semua obat-obatan dan infus albumin yang diberikan tidak menolong, perut semakin besar dan akhirnya air harus dikeluarkan dari perut saya karena saya sudah tidak tahan lagi, sepanjang hari badan tidak enak dan tidak bisa tidur. Makan minum pun tidak bisa. Karena itulah dokter sudah mendiagnosa saya hamil walaupun belum tes darah.

Ketika waktunya tes darah, memang betul saya hamil dan hasil usg menunjukkan bahwa ada 2 janin dalam kandungan saya. Puji syukur kepada Tuhan karena anugrahNya saja semua usaha kami berhasil. Sekarang usia janin saya sudah 7 minggu, still a long way to go.

Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua karena sharing kalian di web ini sungguh memberikan inspirasi bagi saya untuk ikut program bayi tabung. God bless.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (10 votes, average: 3.60 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Berhasil hamil, PCO | 93 Comments


5th December 2008

Bayi-tabung.com sudah diperbaiki

Mohon maaf seminggu terakhir website bayi-tabung.com tidak bisa menerima comment karena kesalahan tehnis. Sekarang bayi-tabung.com sudah kembali normal dan fungsi comment sudah aktif kembali.

Salam
Admin

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 3.50 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Berita | 0 Comments


24th November 2008

Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Herni

Saya ingin memberikan pengalaman bayi tabung yg saya lakukan tuk di muat agar bisa memberi inspirasi buat teman2 yg sudah lama mendambakan tuk punya momongan.

Nama saya: Herni, sudah berkeluarga selama 6 tahun, saat ini saya sedang mengandung 11 minggu. Saya program bayi tabung di Penang di hospital Lam Wah Ee dgn dr Eng Peng Wah.

Saya melakukan program bt krn saya sudah lelah dlm melakukan segala upaya tuk bisa mendptkan momongan. Sebelum bt saya terakhir program inseminasi 2 kali gagal di rs pik jkt dgn dr Dario Truk. Di dlm kegagalan itu saya dan suami sempat rehat sejenak krn merasa lelah dan putus asa.

Di dlm rehat itu datanglah teman dari mertua saya, membujuk kita tuk coba bt di Penang dgn dr Eng Peng Wah. Ini bt saya yg pertama kali dan puji tuhan saya berhasil.

Saat ini saya mengandung dgn 3 janin, dgn kondisi janin yg berkembang dgn sehat, baik dan sempurna.

Saya berharap smoga teman2 yg bernasib sama dgn saya slalu berusaha dan jgn pernah putus asa, percayalah pasti ada jalan keluar tuk kita bila kita tdk pernah mengenal kata menyerah.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 3.75 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Berhasil hamil | 80 Comments


15th November 2008

Pengalaman keberhasilan bayi tabung – keluarga Vie

Hai salam kenal semuanya,
aku salah satu penderita endometriosis n aku udah 2 kali menjalalani operasi laparaskopi. Pada L/O pertama kali ditemukan ada 3 endo sebesar -/+ 6 cm n dinyatakan stadium 2, pada saat itu aku disuntik obat zoladex untuk 3bln yang fungsinya sama dgn tapros.Tetapi aku baru mendapatkan mens setelah 6 bln.

Aku termasuk orang yang rajin kontrol ke dr, hampir 2bln sekali aku pasti cek untuk kontrol, tetapi setelah 1thn dari aku L/O pertama kali, aku didiagnosa kalo endoku muncul lagi n aku harus di L/O lagi. Pada saat itu aku kesal sekali dengan dr-ku, karna dia pelit sekali untuk memberi informasi ttg keadaanku n selalu mngatakan untuk cepat hamil tapi dia sendiri tidak pernah memberi solusi untuk obat atau cara apa supaya saya cepat hamil, malah dia blg, kamu harus cepat hamil, walopun penderita endo sulit hamil. Jelas aja aku kesal bgt ama dia n akhirnya aku memutuskan untuk ganti dr.

Akhirnya kami memutuskan untuk ke dr. Andriono di Bunda n dia mengatakan endoku tidak perlu di operasi dulu karna masih 3cman n dia memberikan vit.e, agar saya bisa hamil. Tapi berhubung aku blm hamil juga n endoku bertambah besar, beliau menyarankan agar aku inseminasi dgn dr.Ivan di BIC.

Setelah ke dr.Ivan, beliau mengatakan kalo aku harus L/O dulu supaya bersih n diliat keadaan dalamnya. akhirnya Juni 2008, aku melakukan L/O n didapat 2 endo n stadium 4 dgn kondisi endo sudah berat, jenisnya aktif sekali. Beliau juga bilang kalo aku inseminasi dgn keadaan spt ini, kemungkinannya kecil sekali n menyarankan untuk program BT.

Setelah L/O, aku disuntik tapros selama 3bln n mulai semprot synarel tgl 6 okt, dilanjutkan dengan suntik gonal 300iu selama 9 hari, tapi karna endoku parah bgt, telur yang aku dapat hanya 6 krn mnrt dr ukuran telur sudah cukup, maka dijadwalkan tgl 27 okt dilakukan OPU.

Pada saat OPU, saya tidak merasakan sakit apapun, karna dibius..hehe malahan sangking keenakan ama obat bius, aku gak sadar2 ampe 2jam, hampir aja aku disuntik supaya bgn ama suster, tapi karna suamiku gak mau aku kebanyakan disuntik, suamiku bisikin aku supaya cepat bgn kalo gak bakalan disuntik. Ternyata bisikan suamiku manjur juga, aku lgs sadar, alhasil obat yg sudah diambil dari apotek dibalikikn lagi dech..hehe. Oya pada saat OPU telur yang diambil hanya 4, karna yang 2 posisinya sulit untuk diambil.

Tgl. 30 Okt, aku Et, telur yang berhasil menjadi embrio hanya 3 n semuanya dimasukkan, sempat sedih juga gak punya cadangan embrio tapi aku berusaha cuek aja, sampe2 sblm et, suster2 n org lab bilang kalo kemungkinan besar aku bisa berhasil karna mereka liat aku bener2 santai n becanda mulu ma suamiku. Krn menurut mereka, hampir semua org yang berhasil adalah org2 yang santai. Pas ET suamiku ikut menyaksikan semua prosesnya, dia sampe terharu ngeliat embrio melalui usg yg sudah dimasukkan ke dlm rahimku.
Setelah ET aku bnr2 sante2 di kamar, semua serba dilayanin, asyik de, bagaikan ratu…hehe
aku keluar kamar hanya saat mo BAK or BAB. n aku juga selalu minum susu anmum n jus buah.

Akhirnya tgl 12 nov, waktu yang menegangkan….
hari ini aku test urin n tes hcg…pada saat aku menunggu hasil urin, saya n suami bener2 tegang n tiba2 dr Augustine sms suamiku, bilang kalo hasil urinku positif, tanpa sadar suamiku teriak2 di bunda “vie kamu positif, kamu positif” aku langsung merinding satu badan n kami berdua sama2 mo nangis… mungkin org2 yang ngeliat kami b2 pada bingung, karna suamiku teriaknya kenceng bgt… haha n pada mlmnya dr Augustine mengabarkan kalo hasil hcgku 678,1 n dia mengatakan kemungkinan kembar, kami bener2 seneng bgt…n 2 minggu lagi saya baru disuruh usg… mohon doanya ya teman2 supaya semuanya berjln lancar.

oya tips buat temen2 yang lagi or akan menjalankan BT, jangan stress, santai aja, biarkan semua berjalan apa adanya… karna kalo qta stress itu berpengaruh bgt lo… pedomannya adalah…enjoy aja… kaya diiklan gt de.. hehe

Semoga ceritaku ini bisa menambah semangat buat temen2 yang lagi or akan ngejalanin BT.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (18 votes, average: 3.22 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Berhasil hamil, Endometriosis, Proses | 126 Comments


  • Recent Comments

  • asti: Hai aida.. saya baru baca kisahnya.. semoga sudah move on dan...
  • tentry: Assalamualaikum bunda-bunda semua,saya mau berbagi pengalaman...
  • julia: Waah yg comt smua anggota BD ya plug…hehehe…mbem km...
  • Devina Alvania: Yuni yg cantik alias makcik pimbem.. Tetap semangat dan...
  • Yuni: Iya nih Ciplug menghilang rupanya nulis di sini toh? Hihii Jd...
  • julia: Hi plug….dasar…menghilang seharian kmrn ternyata...
  • Devina Alvania: Selvy a.k.a. Cipluggggggg Hihi km post ini ga blg2.. Ak...
  • yanti: Mlm semuanya perknlkn sy yanti dr medan. Sy sdh merit msk 6thn....
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...