Penantian panjang dan perjuangan yang melelahkan – Hilda

Hallo semua, aku mau ikutan sharing disini dan mungkin bisa jadi masukan bg semuanya.

Menikah sejak 2002 dan pada tahun pertama alhamdulillah hamil scr alami, tp Allah masih belon percaya kpd kami u punya baby, krn perdarahan hebat pd usia kehamilan mgg ke 10.

Memang sejak mulai remaja siklus haid saya sangat tidak teratur, kadang 2-3 bln sekali dan itupun hanya 4-5 hr aja. Setelah tahun ke 3 usia pernikahan, kami mulai cemas krn bln ada tanda u hamil lg. Dan kami mulai berkonsultasi dgn dr. spog. Dari hasil lab didpt kl hsl hormon prolaktin tinggi dan diberi obat elkrip selama 3 bln.
Tetapi setelah kdr hormon normal, masih saja blm ada tanda kehamilan walaupun jg diberi obat penyubur (profertil). Pasrah…. akhirnya itu yg muncul di hati dan pikiran kami.

Setelah th ke 5, mei 2007. Kami memutuskan u konsultasi di Klinik Fertilitas Graha Amerta Surabaya, krn sudah putus asa u hamil scr alami. Pd konsultasi pertama aku di dx PCOS, mkgn ini yg menyebabkan haid aku ndak teratur, seminggu kmdn dilakukan laparascopy dgn hasil dx sal tuba kiri buntu serta dilakukan ovarian drilling
(permukaan ovarium dilukai dgn cara ditusuk-tusuk) agar ovarium bs menghasilkan telur dgn kondisi baik. Selain itu aku jg minum Glucophage 2×500mg.

Satu bulan stlhnya, sy mulai proses BT dan alhamdulillah berjalan dgn lancar. OPU dpt 9 telur dan jd 6 embrio dgn kualitas bagus. 3 embrio ditransfer dan sisanya di freezing. Alhamdulillah, akhirnya Allah mengabulkan doa kami. aku dinyatakan positive dgn 1 janin yg tumbuh dirahimku.

OHSS jg terjadi ama aku, ikan gabus 1kg dan pth telur 5-10 bj jd menu harianku selama 1mgg. Tp dr pada aku hrs MRS dan diinfus Albumin, makanan itu jauh lebih nyaman.
Setelah OHSS berlalu, mgg ke 5 kehamilan timbul flek yang cukup banyak shg hrs bedrest total selama 1 mgg. Dan stlh itu semuanya lancar saja tanpa morning sickness sampai mgg ke 16.

Krn ada tgs kantor yang tdk bs diwakilkan, aku hrs berangkat ke malang selama 1 mgg. Pd saat itulah mulai ada tanda-tanda penyakit komlikasi kehamilan,yaitu PRE EKLAMSIA.
Kaki bengkak! itulah gejala pertama ya terjadi pdku, semua sepatu yg kubw dr surabaya udah nggak muat lagi, terpaksa pake sandal deh! Krn itu, saya buru-buru konsul ke spog di malang dan dicek tensi sy 150/90 mmhg. Dan sy didiagnosa Pre eklamsia ringan.

Pre eklamsia, kt dsog itu bahaya krn bs menimbulkan kejang dan pecahnya pembuluh darah otak bl tdk terdeteksi dan ditangani scr dini dan baik. Dan menurut dsog jg, 70% PCOS akan mengalaminya. Aduh! lemas rasanya denger yang serem gt. Konsultasi saya dirujukkan ke dr dsog sub spesialisasai pre eklamsi dan dsog sub fetomaternal (kesejahteraan janin dlm kandungan). Jadwal kontrol diperpendek 2 mgg sekali dgn USG dopller agar dpt dikontrol aliran drh ibu ke janin. Dan aku hrs cek tensi setiap hari dgn pesan dr dsog, bl tensi 160/100 hrs segera ke Rumah Sakit.

Tegang!!!!! hari-hari aku lalui dgn perasaan itu, terutama pd saat ck tensi. Mama jg panik dan alih profesi jg perawat pribadiku. Diet rendah garam, minum jus seleri + timun + belimbing jd suatu keharusan.

Kehamilan mgg ke 28, pusing rasanya kepalaku dan aku cek tensi udah 180/110. Ingat perintah dsog, langsung menuju ke RS. Di RS aku langsung disuntik obat MgSO4 5 CC pada pantat kiri dan 5 cc pd pantat kanan. Saaaakit!!!!!! Panaaas!!!!.

5 hr stlhnya aku plg dgn tensi stabil 140/90. Kehamilan mgg ke 32, tensi 180/100, pusing, bengkak, napas tersengal-sengal. MRS 2 mgg dan kondisi janin tidak berkembang normal, dgn estimasi berat jenin 1400 gr
(mestinya kira-kira berat janin > 2000gr). Oleh dsog aku ndak blh plg u rawat jalan krn dr hsl pmrksan albuminku rendah, dgn diagnosa PRE EKLAMSIA BERAT dan IUGR.

Kehamilan mgg ke 34, gejala tetap ditambah gusi timbul benjolan dan mudah berdarah waktu disikat. Estimasi berat janin 1500 gr. Dsog memutuskan u mengakhiri kehamilan u menyelamatkan bayi dan aku tentunya.

Akhirnya!!!!! Alhamdulillah, my baby girl lahir 1 April 2008 dgn BB 1500gr. Biar kecil, tapi kuat dan sehat lho! Penantian yang panjang, perjuangan yang melelahkan dan mendebarkan terbayar lunas semua, saat kevina diberikan oleh dr anak u kucium sesaat setelah dilahirkan.

Usia Kevina Putri Kurniawan 14 bln hr ini, sehat, kuat dan cantik.
Dan tgl 8 juni 2009 bsk, waktuku u mulai program BT thaw cycle. Dan harapanku u bs memberikan adik u Kevina sangat besar, walaupun akan ada perjuangan berat lg. Harus tetap semangat dan berdoa agar diberi kemudahan dan kelancaran. Amin!!!

FacebookTwitterGoogle+Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (16 votes, average: 2.50 out of 5)
Loading...Loading...

Selama nunggu setelah ET ngapain aja – Junita

Hai smua ibu2 yg berbahagia, baik yg sdh berhasil dan yg masih berjuang serperti saya, senang skali menemukan blog ini, infonya sangat membantu..

Saya skrg lg nunggu ‘rapor’ tgl 6 jun nanti, skrg hari ke 4 ET. Deg2an banget.. Yg sdh pengalaman tolong cerita dong selama nunggu gini ngapain aja? Boleh tidur dgn posisi miring ga? Selama ini aku telentang aja.. dan akbtnya pinggangku sakit.. Tapi ya ditahan deh.. paling2 aku ddk dan jalan..

Temans smua doakan aku juga ya.. Buat yenni, therez.. yg boleh aku bilang informan yg baik utk sgl info ttg BT.. thanks buat kalian berdua dan yg lain yg sdh membagikan pengalamannya di sini.. Sangat mbantu..

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 3.33 out of 5)
Loading...Loading...

Pleaseeee… aku butuh tempat buat berbagi – Dhieta

Dear all: aku sekarang lagi proses BT tahap injeksi, udah 2 hari ini dikasih satu setengah ampul… …injeksinya sudah mulai tanggal 25 mei kemarin.. perutku rasanya susah BAB (ada yang bisa kasih saran gak banyak2 makan apa??) trus besok pagi aku USG (Doain ya .. sel telurku bisa berkembang karena aku PCO, khawatir banget).

Sudah4 tahun yang lalu saya ditawari program BT tapi belum terbesit pemikiran ke arah ini, setelah hampir 5 tahun usia pernikahan kita, akhirnya kami berdua mengambil program ini. Alasan kami karena suami sakit dan saya PCO, saya ikut BT di Siloam Surabaya ditangani dr Aucky.

Tanggal 28 Mei kemarin saya tes darah hasilnya hormon 61 (kata susternya minimal 200) dan besok pagi saya di USG lagi untuk mengetahui sel telur saya berkembang apa enggak… rasanya malam ini deg2an juga ya… apa sekarang ada yang menjalani proses BT seperti tahapan saya???  .…pleaseeee… karena saya butuh tempat buat berbagi…semoga berhasil…

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...Loading...

Tes darah positif tapi 7 hari kemudian pendarahan hebat – Cynthia

Hai Salam kenal, nama saya Cynthia 28 th & suami 30 th. Saya mau share tentang pengalaman saya menjalani Program bayi tabung.

Sebenarnya pernikahan kami baru berjalan 2 th 6 bln (Februari 2009), waktu kami memutuskan menjalani Program bayi tabung dg teknik ICSI (karena kondisi sperma suami yg di bawah rata-rata). Serta kondisi saya yg pernah di Laparascopi (karena terdapat Kista & Endometriosis). DR mengatakan bayi tabung adalah solusi yg terbaik bagi pasangan dg kondisi seperti kami.

Setelah menjalani seluruh proses, ternyata dari 5 ovum yg di ambil, hanya 3 embrio yg berhasil. Keputusan DR adalah mentransfer ke 3 embrio tersebut, dg tingkat keberhasilan yg hanya 20 %.

Saya, suami, & keluarga sangat berharap akan keberhasilan bayi tabung ini. Setelah menunggu kira-kira selama seminggu, dari hasil tes darah saya dinyatakan positif. Rasanya (Alhamdulillah), saya & suami sangat senang sekali.
Tetapi 7 hari kemudian terjadi hal yg sangat mengejutkan, yaitu pendarahan yg hebat. Hari itu padahal bertepatan dg cek up saya ke DR. Ternyata ke 3 embrio tersebut tdk ada yg terselamatkan.

Rasanya sangat sedih sekali, karena tdk ada embrio yg di “save” sebelumnya.
Tetapi setelah saya membaca di website ini banyak yg akan menjalani bayi tabung berkali-kali, saya jadi semangat lagi. Saya & suami berencana akan menjalankan bayi tabung lagi, di tahun 2009 juga.

Ayo…kita sama-sama berikhtiar & berdoa semoga segera memiliki buah cinta yg kita dambakan.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 3.50 out of 5)
Loading...Loading...

Takut dan grogi dengar bayi tabung – Wulan

Salam kenal utk ibu2 yang SUPER.. nama saya Wulan usia 32thn des nanti 33thn, menikah sdh 5th 7bln dan belum pernah hamil. Saya lagi bingung mau cari info ttg BT.. eh alhamdulillah saya buka website ini dan baca berbagai pengalaman dari ibu2 semua.

Terus terang.. awalx saya takut dan grogi dengar kata BT pertama kali dari DR, rasax dunia mau kiamat. saya sampe berpikir…kenapa bgtu brt cobaan saya, saya jd malu sm suami dan keluargax…krn mnrut dktr mslh ada sama saya krn tuba falopi saya buntu (hsl HSG).

Sdh berbagai mcm pengobatan sy lakukan dr medis smpe non medis.. mgkonsumsi berbagai mcm obat…tapi blm ada hasilx…saya blm hamil.

Tahun kmrn wktu libur lebaran saya dan suami jln2 ke bali..niatx mmg bkn sekedar refresing tp mau ketemu dr. Anantasika (ref. dr dokter kami di ternate-maluku), oiya.. saat ini saya dan suami tggl di kota ternate-maluku utara indo-timur. setelah ktmu dr. anatasika.. beliua mmg menganjurkan utk melakukan BT… dan insyah allah prog BT akan saya lakukan bln depan.

Mohon saran dari ibu2… apa yg hrs saya bersiapkan, selain mental dan dana tentu sj. terima kasih sebelumx.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 2.00 out of 5)
Loading...Loading...

Penurunan kualitas dan kuantitas sperma, ingin bayi tabung – Hardy

Hi, salam kenal.

Saya hardy, tahun ini usiaku 43 tahun, istriku 41 tahun, kami sudah menikah sejak Des’99.

Dulu diawal pernikahan pernah ada kebahagiaan untuk punya keturunan, tapi baru 2 bulan keluar. kemudian kami istirahat sebentar, 1 tahun setelah itu kami berencana untuk punya keturunan dan kemi berobat ke salah satu dokter kandungan sekitar 3 tahun kami mengikuti program tersebut, tapi belum berhasil sehingga kami berhenti berobat.

Beberapa teman memberikan alternatif untuk mencoba inseminasi atau bayi tabung. Dalam proses pengumpulan informasi dan penyiapan biaya, pada September 2006 saya mengalami sakit (diabet) sehingga rencana tersebut tertunda.

Setelah saya “sembuh” ternyata terjadi masalah di saya, yaitu penurunan kualitas dan kuantitas sperma, begitu juga dengan ereksi. Beberapa teman dan keluarga menyarankan untuk melanjutkan rencana kami (inseminasi atau bayi tabung).

Bila ada informasi dan masukan dari teman2, saya sangat bersyukur dan berterima kasih.

Thanks a lot, Hardy & Keluarga.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 2.17 out of 5)
Loading...Loading...