Rasanya indah jika aku dapat dipanggil mama – Thevie

Aku menikah sejak tahun 2006, dan hingga sekarang belum di karunia anak, tahun 2007 aku mulai mengadakan pemeriksaan alhasil ada kista tapi belum begitu besar dan akhirnye aku berobat kerumah sakit bunda dan bisa di obatin dengan minum obat selama 1 bulan, setelah itu aku mulai terapi, dengan suntik hormon tapi hingga tahun 2008 ga ada hasil sama sekali apalgi dokter indra menganilasa kalau saluran tuba ku tertutup di sebelah kanan,yg aktif hanya sebelah kiri.

Akhirnya aku pun pindah dokter karena mungkin ga cocok untuk ku. ku lanjtkan terapi ku di dokter nud, dan dokter menganalisa kalau saluran tuba ku tertutup disebelah kanan, dan aku pun bingung mana yg bener.

Aku selama 7 bulan ku ikutin terapi selama 1 minggu di mana aku di vaksin dan di suntik, dan di beri obat hormon alhasil ..hamil tidak malah badan ku bengkak dan dokter menganjurkan aku untuk inseminasi tapi aku berpikir bagaimana aku di inseminasi kalau saluran ku tertutup, akhir nya kuputus kan ku ganti dokter kembali.

Akhirnye ku lanjutkan dengan Dr. Budi yg praktek di pondok indah. dengan dokter budi langsung di analisa dan dia menganalkisa kalau kedua saluran ku tertutup dua dua nya dan harus menjalan kan laparascopi. Sungguh sangat kaget karena selama beberapa tahun analisa dokter ga sama dan dengan dr. budi lha analisa itu masuk akal untuk ku dan aku pun terdiam. Aku bicarakan pada suami ku alhasil suamiku tidak mau menjalankan laparascopi di jakarta.

Akhirnya kita putuskan pergi ke singapur dengan Dr Charles liem. di sana kita di Usg dan mendapat kan surat pengantar untuk Ke siloam hospital di kebun jeruk untuk HSG untuk melihat apakah saluran yg tertutup kedua duanya bsia di buka atau tidak, ternyata tidak bisa di buka dan harus di operasi karena sudah terlalu parah terinfeksi.

Febuari 2009 aku di laparascopi, dokter memberutahukan kalau aku bs hamil mormal tapi hingga sekarang aku belum hamil. dan sekarang pengobatan kita lanjut kan di jerman, karena suami harus pindah ke sini, akhirnye setelah melakukan pengecekan kembali ke dokter di german, mereka menganjurkan ku untuk menjalan kan bayi tabung karena sperma suami ku terlalu lambat untuk masuk kedalam rahim ku.

Dokter di german menjelaskan jika setelah kita melakukan laparascopi dalam jangka waktu 6 bulan belum juga hamil, maka bisa jadi ada sesuatu yg harus di cek kembali, atau lebih bagus langsung di sarankan ke bayi tabung. jadi aku rencana agustus ini akan mulai program bayi tabung.

Semoga aja berhasil, karna satu pun anak aku belum punya. rasanya indah jika aku dapat di panggil mama atau pun ibu dari hasil cinta kami berdua. Tapi semua ku pasrah kan kepada TUHAN YME semoga aja Tuhan mendengarkan doa doa wanita yg ingin menjadi seorang ibu yg berusaha tanpa lelah.

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 3.50 out of 5)
Loading...

Menghentikan proses BT krn efek hormon masih ada – Endah

Salam kenal semua, seneng banget bisa nemuin web ini jadi tambah pengetahuan. Aku dah nikah 5 thun dan belum jg hamil. sudah terapi sih dari di jkarta dulu macem2 deh pokonya semuanya normal. trs aq pinda ke LN karena suami pindah kerja.

Aq mencoba insem. 2x insem gagagl, trs dgn dokter di sarankan bayi tabung. aq ikutin sarannya u/ikut bayi tabung. proses awalnya pd hari mens ke 20 aq disuntik dgn Pregnyl. diharapkan 2 mmg lg mens, ternyata mens q datang lebih awal 1 mgg kemudian.

Akhirnya aq ke obgyn u/lakukan proses selanjutnya. aq diberi injeksi Gonal F selama 7 hri. kemudian dilakukan tes darah dan ultrasound ternyata hasilnya sel telur q gag berkembang karena estradiol q rendah. akhirnya dgn dokter q di beri Gonal F lagi dengan dosis yg lebih tinggi dari suntikan kemaren selama 3 hari. hari ke 4 aq tes darah dan ultrasound lagi. ternyata hasilnya masih sama dgn yg lalau bener gag da respon….ya ampun rasanya sedih banget.

Akhirnya dokter q memutuskan u/menghentikan proses BT karena efek hormon masih ada dan disuruh dtg lagi 3 bln kemudian. selama 3 bln itu aq gag dapet mens (aq sudah bingung) aq test pack hasilnya negatif. aq pun sempat telpon ke dokte q katanya itu karena ketidak seimbangan hormon.

Akhirnya aq dtg ke dokter q lagi stlh 3 bln, dokter lakuin tes darah dan ultrasound.. hasilnya kadar hormon q masih rendah. dkter q mengatakan bahwa efek Gonal F masih ada di tubuhku. trs aq tanyakan smapai kapan dia bilang tidak tahu, tergantung respon dari tubuhku. dan dia bilang tenang aja ini normal, banyak pasien dia sampai 5 bln mens-nya gag datang.

Untuk teman2 apakah ada yang pernah mengalami hal seperti aq? Mohon share pengalaman yah…..
rasanya pengen pulang ke indo u/minta second opinion.

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 2.50 out of 5)
Loading...

Foto bayi tabung – Thea

Nama anak : Thea Calista Samiadji
TTL : Surabaya, 27 Maret 2010 (Premature 32 minggu berat lahir 2080 gr)
Nama ayah / ibu : Andrey Samiadji / Daesy Natalisa
Bayi tabung di  Siloam Surabaya dengan Dr. Aucky Hinting
Lahir di RS Mitra Keluarga Surabaya dengan Dr. Robby Budilarto
Lama Menikah 5 tahun

Bagi yang mau konsultasi dengan senang hati berbagi
Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 3.14 out of 5)
Loading...

5x inseminasi gagal, disarankan untuk bayi tabung – Dwi Respati

Hai semua… lam kenal ya…. aku mo cerita tentang pengalamanku ikut inseminasi. aku sudah nikah selama 8 th, dan sampai sekarang belum dikaruniai momongan.

Kita datang ke dokter kandungan setelah 2 th nikah dan belum hamil-2 juga. waktu itu aku kontrol ke hermina depok. dan disarankan ama dr obgyn spy cek lab. dari hasil lab diketahui kalo suami ada mslh di sperma dan dirujuk ke dr andrologi. sewaktu diperiksa andrologi ternyata suami kena varikokel. karena belum terlalu parah, ama androlog diberi obat aja.

Setelah bbrp bulan, oleh androlog kita disarankan untuk inseminasi. kita setuju. dan dilakukanlah insem di hermina sebanyak 2x. tp semuanya gagal. setelah itu kita stop ke dr obgyn dan mencoba pengobatan alternatif di bintaro. tp itu pun ga ada hasilnya, dan kita pun stop.

Baru pada th 2009 kita kembali kontrol ke dr obgyn. waktu itu diputuskan ke dr ivan, sesuai rekomen dr temen. nov 2009 aku kontrol ke bunda depok dan ditangani oleh dr ivan. sewaktu usg v ketahuan kalo di rahimku sebelah kanan ada miom 1.5cm & kista 1 cm. disarankan spy dilakukan laparoskopi-endoskopi untuk bersihin rahim. des 2009 aku menjalani pembersihan rahim dan ternyata ada polip servik juga. wah lengkap deh….

Selesai operasi kita disarankan ama dr ivan untuk mencoba hamil secara alami dulu selama 3 bulan. dan ternyata ga berhasil hamil juga akhirnya kita lanjutkan ke proses insem. kita sudah menjalani proses insem sebanyak 3x di morula menteng, yaitu maret, april dan juni kemaren. ternyata gagal semuanya. sedih banget rasanya. apalagi insem ketiga ini… kalo inget rasanya pingin nangis lagi….

Tadi pagi aku habis kontrol lagi ke dr ivan. dan dia menyarankan supaya bayi tabung. sekarang usiaku sdh 40th. waktu aku tanya chance untuk berhasil berapa persen, dia bilang untuk usia 40 th sekitar 22-25%. klo usia masih 35th kebwh chance nya bisa sampe 50%. tp ga ada salahnya untuk dicoba. kt dr ivan respon sel telur ku cukup bagus. jadi yg harus dipersiapkan adalah mental, fisik dan finance. kata nya di morula BT sekitar 60-70jt tergantung banyaknya obat yg dipakai…. makanya sekarang kita masih mikir-2 untuk BT. kalo misalnya siap untuk BT, kemungkinan setelah lebaran…..

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (11 votes, average: 2.18 out of 5)
Loading...

Foto bayi tabung – Rania


Nama: Rania Azka Qotrunnada
Ibu/Ayah: Husnul Khatima/ Sasongko Hadi Priyono
Tempat dan tanggal lahir: Banjarmasin, 23 Januari 2010
Bayi tabung di Siloam Hospital dengan dr. Aucky Hinting, dr. Hamdani, dr. Hendro Pramono, dr. Widi

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 3.33 out of 5)
Loading...

Azzosperma, BT Gagal – Aya

Hai teman2 semua yang mempunyai kisah sama dengan aku. untung aku menemukan blog ini dimana aku bisa sharing dengan kalian semua.

Suamiku kena azzosperma yang sudah kami ketahui sejak 2008. kami sudah berobat kemana mana baik itu medis ataupun alternatif. dari segi medis kami di sarankan BT. setelah menemukan blog ini aku jadi tahu bagaimana proses BT. akhirnya beberapa hari yang lalu kami berdua mantap dan semangat untuk memulai BT. alhamdulilah kondisiku baik semua. hormon suami bagus semua dan indikasi adanya sumbatan dan harus biopsi. waktu telah aku atur untuk biopsi suami dengan semangat dan harapan kami untuk bisa mendapatkan sperma yang bagus.

Tetapi alangkah kagetnya begitu dokter menyatakan bahwa pada pabrik sperma suamiku tidak ditemukan sperma sama sekali (aku menulis ini jadi nangis lagi). saat itu juga aku nangis sendiri dan lemas karena suami masih belum sadar abis operasi. sesudah dia dibawa ke ruang perawatan aku ketemu dia, dia langsung tanya bagaimana hasilnya dan BT kita gimana (dia sambil nangis). akhirnya kami nangis berdua dan aku sampaikan spermanya cuma satu, nanti aja kami pikirkan lagi.

Sampai sekarang pun aku belum sanggup untuk menjelaskan pada suamiku. akhirnya tidak henti2nya aku memohon kepada Yang Diatas semoga kami berdua kuat dan hanya Beliau yang dapat memberikan Mukjizat. buat teman2 apakah ada yang mengalami kasus seperti aku. karena jika dilihat dari laporan medis hanya ada sumbatan.

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 2.00 out of 5)
Loading...