Jatuh bangun ikut bayi tabung – Yohana

Hey lam kenal, aku jg ad masalah dgn kedua tuba falopiku buntu, ud ditiup lbh dari 6* tp hasilnya 0, akhirnya aku ikut program bayi tabung sm dtr auky di sby rs siloam hospital, kl tdk salah thn 2007, tp aku gagal karena hcg 2,5 progesteron 12.

Setelah istirahat kurang lebih 3thn, aku ikut bt lg, kl kali ini gagal lg aku ud tdk mau ikt bayi tabung lg, takut, capek, sakit, aku udh bnr2 putus asa, tp suamiku trus maksa, akupun menyerah, des 2009 aku mulai program lg entah berapa kali suntik aku tdk inget, aku kost di sumbawa 4, aku sering ngobrol2 dengan teman satu kos, ternyata apa yg aku alami blm lah apa2, jika dibandingkan dengan teman2 yg ud 4 smp 5* ikut bayi tabung tp blm berhasil.

Akirnya aku semangat lg, OPU ET ud aku jalani yah tinggal nunggu hasilnya saja, tgl 16 januari aku ambil darah, jam 12 tlp rs, entah knp ya aku kok gak deg2an lg, suamiku jg tenang2 aj spt tdk ad apa2, jam 1,30 suamiku baru tlp rs, puji tuhan aku positiv hamil hcg dan progesteronku tinggi skl, terima kasih tuhan, akhirnya setelah 13thn engkau memberiku kesempatan menjadi seorang ibu.

Aku bisa saja langsung kekudus, tp dtr menyarankan untuk tinggal di sby skitar 2mgg lg, skalian usg kmipun nurut kt dtr, setelah 2 mgg aku dan suami ke rs lg untuk usg, kali ini dtr hendro yg menangani semuanya posisi janin jg bagus posisi ud di dlm, dtr hendro blg kehamilaanku ud 6mgg selamat bu, besok aku langsung pulang kudus bahagia sekali rasanya sampai rmh jg setelah 2 bulan tdr di tempat yg sempit.

Tgl 3/3 kemarin aku usg lg, detak jantung anaku udh bisa kudengar bahagia sekali rasanya, semua ukuran ya jg normal, kini kehamilanku memasuki mgg ke 11, doakan semua lancar sampe lahiran, itulah pengalamanku bayi tabung di sby, semoga berguna buat teman2, ohya aku msh punya simpanan 4 embrio di rs, bagi teman2 yg blm berhasil jgn putus asa ya tetep semangat semoga berhasil……

FacebookTwitterGoogle+Share

PCO n tuba bermasalah – Win

Hi namaku Win, aku mau share ttg masalahku dan mudah2 an teman2 mau membantu, aku sudah menikah hampir 4 thn, thn pertama aku ga pernah periksa kemudian aku cek terlihat kadar prolaktin tinggi, selanjutnya cek Hsg terlihat ke 2 tubaku non patent. Kemudian dilanjutkan laparoscopy hasilnya hanya 1 tuba non patent, dokter menyarankan aku ikut IUI lanjut, you guys know what happen?? Setelah suntik ampul dan tinggal hour mencampur sperma ternyata sperma suamiku bermasalah. akhirnya IUI cancel.

Akhirnya suamiku berobat, ia ada varikokel trus operasi kemudian beberapa bulan kemudian kami lanjut dgn IUI, semua berjln lancar tp hasinya negatif. Kami break beberapa bln kemudian km programIVF di Dr Aucky tdk berhasil krn dipertengahan jln terpotong telorku tdk berkembang merata. Iam so sad, why why..

Sekarang aku ingin mencoba IVF lg tp suamiku bilang kita coba konvensional dl, tp tentu aku ga bs tunggu lama, umurku 30 thn ini dan menurut buku yg aku baca semakin tua tingkat kesuburan kita semakin menurun. Pls give me advise , tks teman teman

Menunggu hasil ET – Dyta

Hai teman2, nama saya Dyta saya juga baru ikutan program bayi tabung di BIC, ini program bayi tabung pertama saya, semogaa langsung berhasil..

Kemarin programku sempet kepending 1 bulan gara2 telur2ku tidak merespon dengan baik, tp setelah 1 bulan ak memperbaiki gizi n gaya hidup alhamdulillah aku bisa meneruskan lagi programku, nah sekarang aku sudah sampai ditahap menunggu hasil ET, hasilnya tinggal 3 hari lagi..

Kalo nunggu hasil ET, ngapain aja yaahh?? deg2an banget hasil ET aku tinggal 3 hari lagi, sekarang yang terasa di aku kakinya pegeel banget, perut cenat- cenut, rada2 pusing sedikit.., ada yang senasib sama aku gak yaahh? shariing donk… thxu

Divonis Syndrome Kallmann, apa bisa hamil – Nina

Dear all,
Aq pgn share nh..udah 16bln menikah tp blm dikaruniai keturunan jg. sdh cek ke dr kandungan dari aw ga ada mslh tp pas dirujuk ke dr androlog, hubby divonis menderita Syndrome Kallmann (hampir sama dg Azoospermia). tidak bs menghasilkan sperma sama sekali.

Tlg share dong yg punya pengalaman sama dg azoopsermia? apa memang ga menghasilkan sperma sm skali? kemngkinan bs hml ga ya diriku? stress berat kl mikirn ini smua.
Tengkyu sblmnya

Kedua tuba non-patent, lazy ovaries – Trifena

Hello,
First of all i wanted to thank whoever made this blog.. im so blessed to finally find this forum..

Saya baca, banyak yang berhasil dengan dokter aucky surabaya…
apakah benar pada saat panen telur, ibu tidak dibius? apakah tidak sakit?

Saya divonis kedua tuba non-patent, saya sampai melakukan 2x hsg utk memastikan..saat ini sy ditangani dokter indra (morulla-bunda).. apakah ada yang menjadi pasien beliau dan pernah bayi tabung dengannya?

Saya dan suami sangat mengharapkan momongan setelah 2 thn menikah, sy pernah menanyakan kemungkinan laparoskopi utk membuka sumbatan, tapi menurut dokter indra, chancenya kecil, krn saya tersumbat di pangkal.
Masalah yang lain, saya memiliki lazy ovaries, telur sy banyak tapi kecil2… apakah besar kemungkinan hyperstimulation?

Terima kasih utk jawabannya, maaf banyak pertanyaan,..

Selamat utk para calon ibu..no wonder ada pepatah “surga di telapak kaki ibu”.. karena pengorbanan utk menjadi seorang ibu tidaklah mudah…

Pengalaman ICSI d negeri van orange – Desy

Haloo salam kenal…

Saya mo cerita pengalaman ICSI d negeri van orange, saya skrg sdg ikut ICSI yg k 2 yg pertama ggl. kl dsni itungan pertama itu d liat dr jlh telur pd saaat program pertama waktu yg pertama itu telur saya sampe 15 tp yg bgs jadinya hanya 5 tp begitu sel telur mau d masukan jadinya hanya 3 n kl dsni diiat dr umur kl memang umur qta msh muda sel telur yg d masukan hy 1 tp kl sdh d atas 35 bisa 2, dr. sni tdk mau ambil resiko jd plg byk 2.

Skrg saya mulai program lg dan hasil kmrn jlh sel telur yg bgs ada 15 n yg berhasil d pasangkan 9 tp yg d masukan k rahim hanya 1 sempet sedih juga sih tp mudah2an yg skrg berhasil.

Dsni bener2 alami / pengambilan sel telur saja qta hanya d suntik penghilang rasa sakit tp bkn bius yah dan itu pd saaat pengambilan sel telur masih kerasa sktnya loh kerasa kaya d sedot gtu n stlhnya itu juga tdk d ksh obat2an jd sembuh dgn sendirinya trus pd saat penanaman sel telur itu habis d simpan isa langsung plg n berhub taunya rata2 bedrest jd saya cm tdr 15 menit stlh itu plg n dr. malah menyarankan u/ aktifitas biasa tp jgn terlalu.
Yah mudah2an program yg skrg berhasil, Bismillah…