Agenesis Vas Deferens – Anda

Halo semua, salam kenal dari saya dan suami 🙂

perkenalkan saya anda, ini pertama kali saya memberanikan diri untuk berbagi di media online. sebelum sebelumnya saya hanya silent reader dari blog ini.

saya sudah menikah selama 1 tahun 2 bulan, karena ingin cepat memiliki momongan, di usia pernikahan yang baru 6 bulan kami memeriksakan diri ke dokter. awalnya hanya saya yang ingin memeriksakan diri, dokterpun belum menganjurkan suami untuk tes sperma, karena usia pernikahan yang masih tergolong baru, jadi hanya konsen ke diri saya. tapi suami ingin lakukan tes juga, akhirnya suami dirujuk ke prof. dr. nukman moeleok.

setelah melakukan pemeriksaan, kami berdua sama sama dikagetkan dengan hasilnya, suamiku dinyatakan azoospermia (tidak diketemukannya sel spermatozoa). sedih memang, antara menyesal dan tidak, melakukan pemeriksaan terlalu dini. menyesal karena yg seharusnya di awal awal perkawinan seharusnya kami bahagia, ini malah sedih sedihan. bersyukur karena kita diberi petunjuk seawal mungkin.

lanjut cerita, kami mengikuti beberapa terapi di nukman moeloek, suami diberi gel tostrex, obat obatan selama selang waktu tertentu. ketika dilakukan tes sperma untuk mengetahui pengaruh dari obat obatan yang diberi, tes menunjukan hasil yang sama yaitu masih tidak ditemukan sel spermatozoa di dalam semen.

akhirnya dokter menyarankan untuk bayi tabung jika ingin memiliki keturunan. karena dari hasil pengecekan hormon suami semuanya normal. sehingga diduga pabrik sperma diproduksi tetapi tidak bisa keluar akibat adanya penyempitan saluran, suami saya pun terindikasi ada varikokel grade dini dari hasil USG. Nukman moeloek merekomendasi rs bunda, karena rs ini sudah cukup berpengalaman dengan program bayi tabung.

selama hampir 6 bulan kami istirahat dulu, sambil mengumpulkan biaya dan informasi untuk program bayi tabung. dan sampailah saya pada blog yang informatif ini.

di awal bulan kami membuat janji dengan dr. ivan sini, dengan berbekal semua hasil pemeriksaan dari prof noekman muluk. dari hasil pemeriksaan dengan dr ivan, alhamdulilah rahim saya baik, tidak ada kista, jumlah telurpun banyak. sehingga kami hanya fokus pada kondisi suami. dikarenakan belum siap dengan kondisi finansial untuk bayi tabung, dr ivan menganjurkan untuk menyelamatkan spermanya dulu dengan sperma frezzing. dirujuklah kami ke dr ponco (masih di rs bunda).

baru tadi malam kami bertemu dr ponco, dari hasil pemeriksaan fisik, beliau mengindikasikan ada peningkatan grade di varikokel suami, sehingga kami dianjurkan untuk USG ulang. jika ada varikokel dr ponco menyarankan memperbaiki varikokelnya dulu sebelum melakukan PESA/TESA. namun ada satu yang saya masih belum plong dan dokter tidak transparan terhadap kami. dari hasil obrolan kami dengan dokter, dokter menduga suami tergolong AGENESIS VAS DEFERENS, hanya beliau tidak berkenan menjelaskannya. kami diminta cari sendiri. lalu ketika kami bertanya kapan waktu ideal untuk dilakukan perbaikan varikokel jika ada, dr balik bertanya kapan suami terakhir menggunakan tostrex? karena efek tostrex akan hilang setelah 6 bulan. ketika kami bertanya apa efek sampingnya, lagi lagi dokter tidak mau menjelaskan dan kami diminta untuk membacanya sendiri. seingat saya efek samping penggunaan tostrex hanya ruam.

nah di kesempatan kali ini, saya ingin bertanya kepada forum, adakah yang tau arti dari AGENESIS VAS DEFERENS dan memang sebetulnya efek samping dari tostrex itu apa ya?

terimakasih sebelumnya.

FacebookTwitterGoogle+Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berhasil hamil sesudah 4 tahun menunggu – Jena

Puji Tuhan Aku Berhasil Hamil!

Haloo semua, saya Jena umur saya 28 tahun dan suami saya usia nya 32 tahun. Saya dan suami sudah hampir 4 tahun menikah dan belum dikaruniai anak. Hari ini tanggal 26 April 2012 ada lah hari yang paling saya nanti nantikan di mana saya untuk pertama kalinya melihat ada dua garis merah di test pack saya. Yaaa Sayaaa Hamillllll!!!!!!!! PUJI TUHAN, sungguhhhhhh Allahhh yang luar biasa baik, tak henti2 nya saya berterima kasih pada Tuhan!

Dengan keberhasilan saya hamil ini saya sangat tergerak hati untuk sharing di blog ini, karena saya sudah membaca blog ini sudah hampir satu tahun dan banyak sekali informasi yang saya dapatkan dan sangat bermanfaat buat saya.

Singkat cerita kami selama 3 tahun lama nya sudah mencoba segala cara dari mulai alternative (sinshe, jamu, pijat) sampai inseminasi sebanyak 5x dan theraphy hormon semua saya jalankan selama 3 tahun non stop dan sama sekali tidak membuahkan hasil yang menyenangkan.

Setiap bulan saya selama 3 tahun setiap datang bulan selalu menangis, rasa sedih kenapa yaahhh koq datang bulan terus. Sedih sekali rasanya semua teman dan sodara saya yang menikah jauh sesudah saya koq dah pada hamil. Malah dah pada ber anak dua sekarang. Tapi saya tidak berhenti mencoba karena saya berpegang pada prinsip : orang ya gagal adalah orang yang putus asa dan berhenti mencoba!

Sesudah mencoba cara alternative masi ngga membuahkan hasil akhirnya bulan june 2010 saya mulai ke dokter kandungan dan saya ter diagnosa memiliki PCO dan 2011 check up ke singapore dan dokter curiga saya ada endometriosis dan menyarankan saya untuk laparascopy. Saya masi blm ambil keputusan laparascopy jadi saya cona inseminasi sebanyak 4 x selama tahun 2011 semuanya gagal.

Saya bingung koq ngga jadi2 ahirnya saya minta dokter di kota saya untuk HSG itu bulan Agustus 2011 dan dari hasil hsg kedua tube saya ke block. Ahirnya saya kembali lagi ke singapore dan lkonsul dengan dokter saya, dokter hilang lebi baik laparascopy dulu baru coba hamil sesudahnya.

Ahirnya september 2011 saya laparscopy dan benar di rahim saya banyak sekali pelengketan sampai menutupi kedua fallopian tube saya, dan dokter berhasil membersihkan semua endo saya. Rahim saya tidak ada kista or miom or apapu katanya sekarang kondisinya sudah bagus. Dan dokter bilang sesudah laparascopy adalah saat2 terbaik u tuk mulai program lagi.

Sesudah LO saya ambil keputusan untuk istirahat dari semua program dan hormon, saya hanya rajin olah raga, makan makanan sehat, rajin akupresure dan acupuncture seminggu 2x. Sambil aku research2 untuk program bayi tabung. Dari blog ini saya menemukan banyak info tentang dr.ivan sini di BIC. Akhirnya sesudah 4 bulan rest bulan Febuari 2012 saya mulai ke dr. Ivan konsul, dan beliau bilang saya masi muda usia 28 taun bisa mulai ikut program bayi tabung short protocol, dan akhirnya saya ikut bulan depannya.

Tgl 29 Maret 2012 hari ke 3 mens saya mulai suntik gonal sampai 8x tapi saya cuman ada 5 telur yang tumbuh. Dokter ya bingung padahal dosis sudah 225. Dokter bilang bulan ini saya ngga gitu bagus hormonal nya. Tp dokter terus positive thinking dan support saya buat lanjut terus. Sampe ahirnya 9 april saya opu dan sesudah beres opu ternyata cuman ada 3 telur ya g berhasil di picked up. Duh sedihhhhhhhh nya bukan main, belum di buahi sperma suami saja cuman ada 3 sedihhhh. Dokter ivan bilang kondisi saya seperti umur 40 tahun, response nya ngga bagus. Trus suster di bunda bilang jangan putus asa bu berdoa saja semua terlur berhqsil terbuahi. ahirnya saya pulang ke rumah dengan perasaan kacau, saya cuman bisa berdoa dan berserah supaya Tuhan kasi at least 2 telur yang terbuahi.
Kebeseokannyq saya dapat sms dari dokter agustine katanya terlu saya 2 sudah terbuahi, wahhhh seneng nyaaaa hehehehe dan tgl 12 april aku ET.
Semua berjalan lancar, Tuhan kasi aku 2 embrio terbaik dan semua sudah berhasil sampai kmr tgl 26 april aku sudah dinyatakan hamil dengan beta hcg 576.90 dan dr ivan bilang saya sudah positive hami dng usia kandungan 4 minggu 2 hari.

Puji Tuhan dan senang sekali buat berkat dan mujizat ini. Saya mau berterima kasih kepada Dr. ivan sini, Dr. agustine dan semua suster dan staffs di BIC dan Bunda hospital ya g sudah sangat luar biasa membantu kami. Sekarang saya tinggal terus berdoa dan menjaga janin ini supaya terus berkembang sehat dan lahir selamat ke dunia. Mohon doa nya yaaa teman teman……
Buat yang masi berusaha tetap semangat dan berdoa….. Buat yang sudah hamil selamat yaaaaaa…….

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 4.57 out of 5)
Loading...

Jangan menunda-nunda dan menghabiskan uang untuk memperbaiki kualitas sperma – Degara

5 tahun sudah saya menikah dengan istri saya dan sampai saat ini belum dikaruniai anak. Saya ingin berbagi dengan teman-teman seperjuangan yang sama-sama mendambakan seoarang anak.

1 tahun setelah menikah:
– Hasil cek Sperma saya jelek.
– Saya perokok aktif
– Pekerjaan saya menuntut stress yang tinggi
– Saya jarang olah raga
– Trigeselid dan kolestrol tinggi

2 tahun setelah menikah :
– kondisi sama dengan 1 thn setelah menikah
– saya mengkonsumsi obat-obatan penyubur sperma dari dokter

3 tahun setelah menikah
– kondisi sama
– saya dioperasi varikokel karena dicurigai kondisi sperma yang jelek karena adanya varikokel

4 tahun setelah menikah
– kondisi sama meskipun sudah di operasi varikokel

5 tahun setelah menikah
– saya sudah berhenti merokok sekitar 10 bulan yang lalu
– saya menjalani olahraga rutin yaitu fitness seminggu 2-3 kali
– trigeselid dan kolestrol sudah turun
– tingkat stress tidak menurun karena memang tuntutan pekerjaan
– sperma saya tetap jelek

Kemudian saya dan istri memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung…
setelah berdiskusi dengan dokter Indra Anwar di RS Bunda saya diberitahukan hal yang membuat saya kaget : “Sebagian besar penyebab masalah sperma adalah tidak bisa diketahui, hanya sebagian kecil saja yang bisa diketahui”…

Artinya selama 5 tahun saya berjuang hasil nya adalah MEMBUANG-BUANG uang…

Pelajaran ini saya bagikan kepada teman-teman yang mempunyai masalah yang sama dengan saya agar jangan menunda-nunda dan menghabiskan uang untuk memperbaiki kualitas sperma karena memang sebagian besar tidak akan diketahui penyebabnya…

Saya sarankan untuk segera mencoba program bayi tabung karena umur kita tidak bisa dikembalikan lagi…

Selamat berjuang kawan !!!!

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 4.00 out of 5)
Loading...

Saran dan support moril agar aku dapat tegar dalam menjalani hidup ini – N4n1

Sebelumnya aku minta maaf klo aku salah forum dalam menumpahkan beban yang selama ini aku pikul sendiri sekali lagi aku minta maaf.

Aku seorang permpuan yang telah melakukan kekhilafan dan harus menanggung konsekwensi dari kesalahan yang telah aku lakukan; aku sudah tak tahu harus melakukan apa untuk bisa menebus semua kesalahan, selain memohon ampunanNya. Hari-hari aku lalui dengan terasa teramat berat, bahkan terlampau berat untuk aku lalui seorang diri di kota yang juga asing bagiku.

Aku tak tahu harus mulai darimana untuk menumpahkan rasa derita ini, aku juga tak tahu harus curhat pada siapa, karena kalau aku lakukan curhat pada orang aku kenal, jelas ini hanya akan menambah beban batinku semakin berat.

Bermula dari sekitar setahun yang lalu, saat aku kenal dengan seorang, dari dunia maya dan komunikasi kami terus berlanjut dengan baik, baik melalui internet maupun HP, karena memang jarak kami berjauhan. Dan semakin hari hubungan kami semakin dekat, tak terasa sudah empat bulan kami menjalin perkenalan, dan akhirnya dia mengajak untuk kopi darat (bertemu) karena kebetulan dia ada kerjaan keluar kota yang melewati kota aku tinggal. Aku pun mengiyakan pertemuan itu; dan kami pun bertemu untuk pertama kalinya pada pertengahan 2011; pertemuan itu berlangsung singkat kami hanya ngobrol ngalor-ngidul sambil makan, setelah itu kami berpisah.

Sejak pertemuan itu komunikasi kami semakin inten, sekalipun hanya sekedar menanyakan apakah sudah makan apa belum? Selang sebulan kemudian dia mengajak ketemuan lagi. Pertemuan kali kedua sudah tidak secanggung pertemuan kali pertama; kami lebih bisa berbicara terbuka dan tertawa terbahak-bahak karena lelucon yang dia ceritakan dan setelah itu kamipun berpisah.

Selang dua hari dari pertemuan itu dia menghubungiku via telephone dan menyampaikan isi hatinya, bahwa dia menyukaiku, aku pun terdiam tak bisa berkata-kata; karena sejujurnya dalam hati kecilku aku juga menyukai dia, dan di seberang sana dia terus berkata-kata, bahwa aku tak perlu memberikan jawaban sekarang.

Singkat cerita kamipun menjalin hubungan jarak jauh, dan sampai akhirnya kami melakukan khilafan, dan kini aku hamil, aku coba untuk memberi tahu dia tentang keadaanku, awalnya dia masih memberikan harapan namun sering dengan itu aku semakin sulit komunikasi dengannya hingga akhirnya no hpnya tidak bisa lagi dibubungi dan sialnya aku tak tau pasti dimana alamat dia tinggal. Saat ini usia kandunganku sudah berjalan 4 bulan dan rasanya semakin sulit bagiku untuk bisa menyembunyikannya, hingga akhirnya aku putuskan untuk pergi merantau menyembunyikan kehamilanku dari orang-orang yang aku kenal, dengan harapan di kota lain aku dapat pekerjaan.

Kenyatan memang tak selalu sejajar dengan harapan, sudah sebulan aku di rantau tapi tak satu pekerjaan pun aku peroleh, bekal yang aku bawa sudah mulai menipis, bahkan barang-barang yang aku bawa satu persatu aku jual untuk bertahan hidup. Setiap hari aku berjalan kaki menyusuri jalanan untuk mencari lowongan keperjaan. Sudah 5 kali interview aku lakukan tapi sampai kini belum ada kepastian, dan entah sudah berapa warung yang kusinggahi hanya sekedar minta minum dan menawarkan jasa (tenaga cuci piring) dengan upah sepiring nasi.

Aku sudah tidak tahu lagi apa yang bisa aku lakukan untuk tetap bisa bertahan. Menangis sudah telalu sering sampai rasanya airmata ini habis. Dan setiap ada kesempatan ke warnet dan membuka email aku selalu berharap ada balasan dari lamawan keperjaan yang aku buat. Tapi sepertinya kemujuran itu jauh dariku.

Tak terbayangkan olehku sebelumnya bahwa perjalanan hidupku akan seperti yang ada dalam sinetron-sinetron TV, tapi ini benar terjadi. Hari ini aku baru saja menjual HP, entah nanti aku harus jual apa lagi untuk bisa melanjutkan hidup yang teramat berat ini. Aku juga nggak tau pada siapa aku harus mengadu, mungkin dengan kutulis disini akan sedikit mengurangi beban, atau setidaknya ada saran atau kesempatan yang dapat diberikan padaku.

Aku benar-benar galau dan aku berharap ada pembaca dapat memberikan saran dan support moril agar aku dapat tegar dalam menjalani hidup ini.

n4n1.green@yahoo.com

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (10 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...

Foto bayi tabung – Hilmi, Hisyam

Nama : Hilmi Ubaidillah & Hisyam Hibatullah
BB lahir :2.3 & 2.4
Ortu : hj. Nani Endriyani & H. Syaiful Islam
Tgl tahir : Surabaya. 04-12-2011
Tpt & dokter bayi tabung : klinik fertilitas graha anerta RSUD dr Soetomo Surabaya (dr. Relly Y Primariawan)
Lama menikah saat bayi lahir : 16 thn

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 3.43 out of 5)
Loading...

Sekali program bayi tabung berhasil hamil – Yova

Nama saya Yova (tahun ini akan 33 tahun), saya seumuran dengan suami saya. Kami menikah tahun 2007 dan sejak 2008 kami mulai. Ke dokter kandungan karena saya tak kunjung hamil jua. Maklum keluarga sudah pada nanyain karena saya dan suami sama2 anak tertua dalam keluarga kami.

Kami tinggal di daerah Medan, Sumatera Utara. Setelah konsultasi ke beberapa dokter ditemukan bahwa kami berdua mempunya permasalahan, saya ada endometriosis dan kualitas sperma suami saya juga membutuhkan asupan suplemen untuk membuatnya berkualitas. Begitulah sampai tahun 2010 kami berobat ke beberapa dokter kandungan di Medan. Tapi tetap saja hasilnya nihil.

Kami sempat patah semangat. Sampai akhirnya di pertengahan 2011 saya usul ke suami agar kami ikut bayi tabung aja. Suamiku tak masalah, Yang dia pikirkan adalah siapa yang akan mendampingi saya selama mengikuti program itu dan di rumah sakit mana mau diikuti. Akhirnya dengan banyak bertanya ke teman2 yang ikut bayi tabung akhirnya saya ajak suami saya konsultasi ke Loh Guan Lye Hospital Penang.

Oktober 2011 kami ke Penang. Dokter check kondisi kami dan dia katakan bahwa saya punya endometriosis banyak dan sudah tingkat 4, juga ada kista pendarahan serta kedua indung telurku lengket. Duhhh mendengarnya, saya langsung lemas. Dr menyarankan agar saya dioperasi.

Des 2011 saya kembali ke Penang ditemani keponakan untuk menjalani operasi. Operasinya berjalan lancar dan sorenya saya dah kembali ke penginapan. Keesokan harinya ketika ganti perban dokter mnyarankan agar saya ikut IVF aja. Dia mengibaratkan seperti pohon yang sudah ditebang tetapi akarnya masih ada jd jika ttp dikasi makan maka akarnya itu akan menumbuhkan tunas baru. Demikian juga dengan endometriosisku, jika masih haid maka ia akan tumbuh lagi. Jd saya harus berlomba antara hamil ato endo lagi.

Maret 2012 H-2 saya Terbang ke Penang bersama suami. Dokter memeriksa kondisi pasca oprasiku dan dia lsg kasi suntikan Gonal F selama 6 hari. Kemudian Sabtu, 24 Maret dokter memeriksa sel telurku yang membesar baru ada 6 saja. Lalu dia menambah suntikanku menjadi 3 jenis suntikan setiap hari. Dan saat itu saya makan otak kelinci dan juga telur kepiting. Kamis, 29 sel telurku menjadi makin banyak yang besar, ukurannya 17 mm bahkan ada yg 20mm. Lalu malamny aq suntik utk pematangan dan Sabtu Aku operasi utk egg pick up. Sorenya aku kmbali ke penginapan.

Senin, 2 april aq ET. Seperti teman2 alami juga, kantung kencing harus penuh agar rahimnya jelas terlihat. Setelah ET aku istrahat, lalu makan siang dan sesudah itu aku jumpa dokter, dia menjelaskan bhw telur saya ada 20, yang bagus 11 dan yang berhasil menjadi embrio ada 9. Yang ditanam ada 3 yang terbaik dan afa 6 lagi yang harus dibekukan. Saya tanda tangan untuk pembekutan lalu kembali ke penginapan.

Suami menyarankan saya untuk nunggu aja ampe hasil pemeriksaan pasca 12 harinya. Membosankan seeh tapi aku ikutin aja, stay di penginapan, ga terlalu bedrest seeh, dengan cyclogest pagi dan malam. Oh iya aku sempat ngalamin gempa yg potensi tsunami itu lho disini, jadi takut banget, badanku lemas, dan dari lt 10 aq turun juga. Saat itu aq dah hopeless, dtambah lagi sehari sesudahnya sinusitisku kumat jd sharian bersin2 terus. Aku ngerasa dah ga ada harapan lagi. Tapi aku coba relax dan berusaha utk gak kepikiran..

Sabtu, 14 April, hari degidegan itu pun tiba. Aku periksa darah jam 8 dan jam 10 suamiku tiba di penang. Kami menunggu hasilnya bersama2. Salah satu perawatnya bilang pulang aja dulu ke apartement, krn pasien banyak, nti ditelp utk dtg jumpa dokter. Sampai siang kami menunggu blm ditelp juga, deg degannya lama banget.
Akhirnya tepat jam 13 kami dipanggil ke hospital utk mengetahui hasil IVF. Ketika kami memasuki ruuang dokter, dia langsung kasi ucapan selamat pada saya dan suami, wahhhh rasanya seperti mimpi, penantian 5 tahun akhirnya tak sia-sia.

Sekarang saya udah di medan,karena dah bosan banget di apartemen. Tgl 29 kmbali ke sana utk pemeriksaan lagi.
Nah, smoga critaku ini bermanfaat ya teman-teman. Dan jangan putus asa, Tuhan punya banyak cara untuk memberi kita berkat.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 4.33 out of 5)
Loading...