bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

16th July 2011

Bayi tabung buat yang aktif bekerja – Arini

Assalamu’alaikum wr.wb.

Saya sangat senang dengan adanya forum ini. Dengan membaca kisah teman-teman yang berjuang untuk bisa hamil, saya merasakan tekad saya untuk memulai program insem atau bayi tabung semakin kuat.

Saya, 38 tahun, dan baru menikah kira kira 8 bulan yang lalu. Mungkin saya terlalu sibuk bekerja atau terlalu pemilih sehingga baru diberikan jodoh oleh YMK (Yang Maha Kuasa) 8 bulan lalu.

OK, langsung ke pokok soalan. Karena usia saya yang mulai tua, maka saya dan suami ingin menggunakan teknologi kedokteran untuk membantu saya supaya hamil. Hasil pemeriksaan dan lab, saya dinyatakan sehat, namun jumlah sel telur sedikit, namun juga menurut dokter nggak masalah karena 1 sel telur saja sudah mencukupi untuk terjadinya pembuahan. Hasil HSG bagus, kedua tuba patent, namun suami mengalami oligiasthenoteratozoospermia….

Dengan melihat kondisi suami, dokter menyarankan untuk memulai usaha inseminasi atau bayi tabung. Pilihan kami jatuh ke dr. Ivan di BIC.

Hanya saja karena saya juga bekerja, kadang saya masih separoh hati melepas karir saya, nggak siap 100% jadi ibu RT. Walau untuk keperluan tersebut, saya minta dimutasikan ke bagian yang lebih ringan (lebih banyak dibelakang meja) dan nggak lagi banyak jalan alias travelling.

Jika teman teman, ada yang memiliki pengalaman insem atau bayi tabung namun juga bekerja full time, tolong share ke saya. Apakah saya harus resign dari pekerjaan saya saat ini ?…….

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Persiapan, Sperma bermasalah | 43 Comments


28th June 2011

Foto bayi tabung – Bryant, Felicia

Nama Orang Tua : Djainuri & Arvi Irawati
Nama Anak : Bryant Edrick Santoso (BB lahir 1,5Kg)
Felicia Cheryl Santoso ( BB lahir 1,7 Kg )
Tanggal Lahir  : 07 Feb 2011 ( lahir 32 minggu )
Tempat dan dokter bayi tabung : Siloam Hospital Surabaya ; DR Aucky hinting, Dr hendro Pramono & Dr Hamdani.
Lama menikah : 8th Diagnosa : PCO, ada mioma diluar kandungan dan kista di indung telur
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 3.50 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Foto bayi tabung | 2 Comments


25th June 2011

Assisted Hatching – Rina

Hi semua,

Saya sedang program bayi tabung dan saya mendapat informasi mengenai prosedur Assisted Hatching (AH) untuk meningkatkan keberhasilan bayi tabung. adakah teman-teman yang memakai metode ini? saya akan ovum pick up besok, dan kalau AH ini memang membantu saya ingin coba mintakan ke dokter saya.

Tolong sharing teman-teman ya.. thanks

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...Loading...

posted in Proses | 16 Comments


18th June 2011

Bayi tabung dg donor telur – Ucci

Hai salam kenal, sy Ucci umur 37 tahun, menikah umur 34, skrg sy punya problem tdk dapat haid beberapa bulan terakhir, sudah ke beberapa dr kandungan, dan sudah coba usaha tuk program bayi tabung di srby dg dr aucky namun tdk ditemukan telur setelah proses injeksi memperbanyak telur.

Kmdian sy berusaha ke klinik yasmin, lagi2 dr bilang sy tidak mungkin bisa hamil meskipun ikut program krn telur sy kecil dan tdk berkembang, rasanya sulit sekali menerima kenyataan ini, teman2 yg punya problem sma dg sy, tlg dong kasih saran apa selanjutnya yg mesti sy usahakan lagi, sy sangat ingin hamil dan melahirkan anak dr rahim sy sendiri.. Terima kasih… ditunggu infonnya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...Loading...

posted in PCO, Penyebab | 20 Comments


8th June 2011

Pengalaman bayi tabung pertama, setelah ET perut bawah terasa nyeri – Lita

Hallo semua teman2 seperjuangan…. saya baru pertama kali ikut bayi tabung dgn dr karel di abdi waluyo. Semua terapi untuk mematangkan telur menggunakan obat2an oral. Tapi untuk proses bayi tabungnya dirujuk ke RS gading pluit di klinik terata karena hrs ICSI n yg menengani dr irsal. Sementara di RS abdi waluyo blm meyediakan fasilitas ICSI.

Waktu USG telurku ada 4 tp saat OPU tgl 1 juni hanya bisa diambil 2 dan yg berhasil jd embryo 1 kualitas good dgn pembelahan 14 sel. Setelah ET tgl 4 juni baik dr pihak teratai maupun dr karel tidak menyarankan untuk bed rest, aktifitas spt biasa asal capek, rileks, happy n enjoy.

Tp pada hari ke 2 setelah ET perut bagian bawah terasa nyeri spt mau mens, sering kencing n buang angin. setelah aku tanyakan kpd suster di gading pluit katanya gpp sy hrs byk istirahat…. duuhhh deg2an jg rasanya…. trima raporku nanti tanggal 17 juni untuk memastikan kehamilan.. ada ngga teman2 yg jg mengalami nyeri setelah ET…sharingnya dong mengingat sy blm pengalaman ikut bayi tabung n mungkin bisa ngurangi kekhawatiranku…..

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 3.83 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Efek samping, Jakarta, Sakit saat BT | 194 Comments


28th May 2011

Bayi tabung ke 2 di Beirut – Rini

Hi salam kenal semua teman seperjuangan salam semangat smua yach, nama saya rini usia mau 42 tahun, saya mau bagi pengalaman nih.

Saya menikah sudah hampir 6,5 saya tahun 2008 ikut program bayi tabung I di BIC dengan dr. Indra C.Anwar itu berdasarkan reference temen saya yg sudah berhasil juga dgn dr. indra, dan alhamdulillah saya berhasil juga dengan dr. Indra skrg umur anak saya sudah 2 tahun. ketika anak saya berumur 8 bulan saya ingin mencoba thew cycle tetapi tdk berhasil krn saya masih menyusui, dan pada saat anak saya berumur 14 bulan saya coba inseminasi tapi gagal juga, akhirnya saya istirahat sampai anak saya umur 2 tahun dan kami pindah ke beirut.

Sampai di beirut saya mencari rs fertility dan alhamdulillah ketemu juga dr yang ahli bayi tabung, akhirnya pada hari ke 3 period saya, saya bertemu dengan drnya dan kita konsultasi akhirnya diputuskan bulan depannya udh mulai program, pada tangga 25 april saya mendapat mens, dan hari ke 3 mulai suntik gonal F 300 kira2 6 hari di lihat perkembangan telurnya dan ternyata cuma ada 3 disebelah kiri saja yang sebelah kanan td terlihat akhirnya di teruskan gonal f 3 hari di tambah suntikan menogon selama 3 hari kembali lg utk di periksa telur msh ukura 11,14, 15 di sebelah kanan blm muncul juga akhirnya di tambah 3 hari lagi gonal F dan menogon alhamdulillah telur membesar, 20,19,18 sebelah kanan terlihat dan beukuran 12, akhirnya tgl 11 mei 2011 di lakukan opu… alhamdulillah berjalan sukses dan akan di lakukan embryo transfer hari juam’at tgl 13 mei 2011 sbelum embryo transfer ketmu dokter ternya embryo yg berkembang tingga 1 begitu shocknya saya tp saya ingat kembali kpd allah insya allah di berikan yg terbaik….

Akhirnya proses ET selesai dan berjalan sangat cepat, menunggu hsl raport tgl 25 tiba2 di tel dr dokter kalau mesti tes kehamilan tgl 24 masya allah knp jd maju di krnkan rs libur jd di majukan, pada saat waktu subuh saya ke toilet dan biasa melap vgn saya ternyata ada spot warna pink allahuakbar hampir pingsan saya di kmr mandi tp akhirnya saya sadar dan saya berdoa kpd allah ya allah kalau ini memang yg terbaik yg engkau berikan hamba terima dgn iklas ya allah.

Setelah jam 6 pagi sampai saya pergi ke dokter tdk ada spot lagi akhirnya saya ambil darah utk test kehamilan dan hslnya menunggu 2 jam akhirnya saya tel dokternya…. dan alhamdulillah saya positif hml walaupun hcg saya rendah 20, dokter bil mudah2an hari ju’mat akan meningkat krn saya test hcgnya test early pregnancy hari jum’at mendapatkan hsl yg lebih baik itulah teman2 cerita pengalaman bayi tabung ku di beirut ini, tetatap semangat teman2

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Berhasil hamil, Proses | 5 Comments


  • Recent Comments

  • Chrissy: @Miftha: tq,miftha domisili dimana? Klo di Sby sy ada info nih,...
  • miftha: @chrissy : Lokasi yang jual di medan, dear.., telp nya...
  • vie: Selamat pagi dr.dicky , saya ingin konsultasi dok .. Saya sudah...
  • arthi: Kalo mbak ocha yg promil dg dr djoko sekti emailnya apa..sharing...
  • fe: hai semua, ada yg tau biaya FET di klinik yasmin rscm kencana? sy...
  • Chrissy: Miftha: tq, tp ga punya instragram nih hihihi…klo sdh tau...
  • miftha: @chrissy : coba liat di instagram namanya organicfoods_ jadi...
  • miftha: @cherry : iya, dear.. makanya pertama baca pengalaman nya cherry...
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...