bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

19th November 2011

Apa lebih baik nabung dulu sampe cukup langsung bayi tabung – Kiki

Dear all…. salam kenal semuanya.. butuh saran niy, aq hamil setelah 4 bln menikah yg ternyata KET stlh usia kandungan 5 mgg.. diangkat sebelah kiri thn 2009 rasanya sedih n sempet stress ringan sich…. dorongan suami bt aq lebih semangat n langsung program ke dr spog di Palembang… sdh 2 thn program n berganti2 dr spog belum berhasil jg pdhal sdh HSG, hydr0 n smua test lainnya kujalani alhamdulillah sebelah kanan tuba qu oke@ aj.

Sempet konsul ke dr Irvan Sini Spog di Rs Bunda Klinik Morula disaranin bayi tabung, katanya sih ga ada alat atau tes yg bisa memastikan kl tuba sebelah lagi berfungsi sebagaimana mestinya , apalagi dengan kasus sebelah kiri dulu ada masalah. Setelah konsul disepakati kl qt mencoba normal dulu 6 bln kemudian kl g berhasil inseminasi dan kl blm berhasil jg bayi tabung.

Sudah lebih 6 bln normalnya g berhasil padahal sempet dibantu dr spog di Palembang. sekarang bingung pengen ke tahap selanjutnya inseminasi tp masih rada ragu harus dilakuin di Palembang or Jakarta.. selain itu jg ragu kadar keberhasilan inseminasi soalnya biaya inseminasi jg lumayan ditambah akomodasi di jakarta.. dipikir2 apa lebih baik nabung dulu sampe cukup langsung bayi tabung.. butuh saran temen2 niy apa yg sebaikny aq jalanin.. Thanks n semangat bt semuanya..

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 2.80 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Biaya, Inseminasi, Kehamilan ektopik | 32 Comments


16th November 2011

Telur pecah sebelum OPU – Dewi

Apa kabar semuanya….
Aku mau sharing tentang pengalaman dengan stimulasi telur dengan obat2 an bukan suntik. Ternyata sulit menahan telur tersebut pecah sesuai waktu yg ditentukan hanya dengan obat minum.

Dua hari sebelum jadwal OPU saya diminta suntik pregnil 500iu (suntikan sekali aja). Pagi yg telah dijadwalkan saya datang dg semangat 45. Pas mau OPU gak di USG dulu lgs di anestesi dan masuk kamar operasi. Sudah disiapkan peralatan. Kmd mungkin baru di usg dokter nya dan diketahui bahwa telurnya sudah pecah katanya.

Dengan kejadian tersebut, saya merasa ada mal praktek karena dibebani biaya OPU sebesar Rp 6,5 juta. pdhl OPU tidak jadi dilaksanakan/batal. seharusnya prosedur nya di usg dulu. jadi kita gak perlu di anestesi dan bayar biaya booking kamar operasi. Penjelasan dari rumah sakit tersebut untuk biaya Rp 6,5 juta tadi.

Untuk temen2 yang mau OPU akan lebih baik minta di cek dulu apakah telurnya memang ada atau udah pecah belum dengan USG karena kalo tidak kita dikenakan biaya yang sungguh tidak adil bagi kita, pasien, yg mendapatkan uang dg susah payah… Semoga bermanfaat. Salam buat teman semua.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 4.00 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Biaya, Pengalaman di klinik/rumah sakit, Persiapan, Proses | 47 Comments


8th November 2011

Bayi tabung dgn satu telur – Rena

Haii.., salam kenal buat semua. aku pasien dr aucky, program bayi tabung pertama, haid tgl 13 okt mulai program tgl 15 okt (mens ke3) aku dpt long protokol. sedih bgt setelah bbrp hari menjalani suntik disrby dr bilg telurku cm ada satu, saat itu ditambah dosis suntik menjadi 4 ampul, tdnya hanya 3 ampul. saat itu aku sedih dan menangis karna cm aku dr semua ibu2 yg program dsitu mempunyai telur 1 senangnya mrk punya telur 9 s/d 15 telur.

Suamiku tetap optimis dan mensuport aku tetap ikut bayi tabung, apalg aku da ditengah jalan, meninggalkan suami dan anakku yg dirumah sdg sekolah. anakku yg pertama sdh 13 th, mudh2an ada yg ke 2, dan ke 3 amiiinn.. setelah bbrp hari suntikan 4 ampul tetap sj telurku cuma satu, dr bilg kemungkinan berhasil sgt kecil utk bayi tabung sedangkan tuk insem dr bilg aku buntu mgkn artinya tersumbat, jd dgn bayi tabung tdk memerlukan saluran yg buntu itu.

Aku tabu sekali mengenai program bayi tabung. aku hanya mngikuti semua anjuran dr dan suster. aku opu tgl 26 okt kemudian et tgl 29 okt heran cepat sekali prosesnya, tdk sama sprt ibu2 yg lain atau krn cm 1 telur ya. raport tgl 11 nop. dr awal sbelum opu aku da pasrah dan ikhlas dgn hasil apapun itu krna sadar dgn kondisi aku. anggap sj usahaku blum maksimal, klo berhasil pos alhamdulillah dan bersyukur. teman2 apakah ada yg mengalami pengalaman seperti aku. sharring dong infonya.. tks

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Proses, Surabaya, Tuba fallopi bermasalah | 11 Comments


5th November 2011

Bayi tabung di GRIU – Onix

Salam untuk semua, saya ingin menepati janji saya untuk menulis pengalaman selama proses bayi tabung disini jika hasilnya positif, nah sekarang diposting disini berarti positif..Terima Kasih Tuhan…

Kami mulai program bayi tabung ini pada bulan pertengan oktober 2011 di GRIU sama dr Hendi (orangnya full ramah, semuanya dijelaskan dengan pemahaman orang awam, jadi nyambung). Setelah haid hari ke 3 istri langsung diminta periksa dan malamnya langsung diminta untuk suntik, supaya gak bolak-balik istri suntik sendiri deh sampai dan setiap hari ke 3 diperiksa jumlah sel telurnya.

Singkat cerita pada saat OPU terambil 10 telur dan pada saat akan ET yang jadi ada 7 embrio, 3 dimasukkan dan 4 di frezzing. hampir 5 jam istri istirahat tidak boleh bergerak dan supaya istri bisa istirahat maka kami minta untuk tinggal di RS selama 1 hari (kalau ini option sih jaga2 supaya aman saja..). hari ke 3 setelah ET, istri mendapat suntikan hormon, malamnya istri mengalami kram perut, mual2, nafsu makan berkurang, hari keempat sudah agak mendingan, hari ketujuh dapat suntikan hormon lagi, malamnya terjadi lagi kram perut, sampai ke ulu hati ini bahkan sampai 3 hari dan nafsu makan berkurang (apakah ada ya yang mengalami yg sama dengan istri??)

Dan pagi 4 nov dilakukan pemeriksaan darah (bhcg) dan Puji Tuhan hcg istri 85 mIU/ml karena menurut dr hendi lebih dari 25 mIU/ml: Hamil!, dan selanjutnya bagaimana kehamilan ini dapat bertahan sampai melahirkan…. ada yang bisa bagi pengalaman?mungkin asupan makanan, atau apapun untuk dapat melewati trimester pertama ini… terima kasih sebelumnya ya….

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Berhasil hamil, Proses, Surabaya | 14 Comments


28th October 2011

Thaw cycle dengan kondisi aca buruk? – Cen Cen

Saya bulan okt 2010 kemarin baru saja mengikutin program icsi, saya berhasil hamil namun keguguran di usia 8 minggu, dan saya bersyukur karena masih mempunyai embryo sebanyak 3 buah lagi.

Sebelumnya pada tahun 2007 saya juga pernah mengikutin program inseminasi di rs mahkota medical centre dengan Dr Selva, dan rencana pertengahan november ini saya akan mengikuti program thaw cycle, tapi sebelum ikut thaw cycle ini, saya dianjurkan melakukan pemeriksaan aca dan lupus untuk mengurangi resiko keguguran berulang, dan ternyata hasil aca saya tidak baik, adakah diantara teman” yang mengalami hal yang sama dengan saya?

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 2.00 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Antibody, Thaw cycle | 9 Comments


26th October 2011

Kista Endometriosis dan Laparoskopi – Fay

Hi semua. Saya Fay, usia 25 tahun, sudah hampir 2 tahun menikah dan belum punya anak.

Sejak 1 tahun lalu saya didiagnosis kista endometriosis dengan ukuran 4,5cm dan 2,5 cm. Memang sejak saya kuliah haid tidak pernah teratur, dan sering ada nyeri yang hebat saat awal haid. Sudah lama saya disarankan untuk laparoskopi, tapi karena masih takut dan masih mau menunggu hamil secara alami, akhirnya rencana itu tertunda terus. 2 hari lalu saya haid dan nyerinya sangat sakit, sehingga saya setuju untuk dilaparoskopi. Jumat ini saya rencananya laparoskopi ke Medan.

Apakah ada teman-teman yang pernah dilaparoskopi dengan kasus kista endometriosis juga? Berapa hari perawatan?
Apakah setelah itu langsung bisa hamil alami?

Terimakasih kalo sudi berbagi cerita dengan saya..

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...Loading...

posted in Endometriosis, Kista | 72 Comments


  • Recent Comments

  • Rusli: @ Yani Gavin Saya menjalankan program donor, krn menurut Dr. Andi...
  • Rara: Salam kenal Stephanie… Puji Tuhan aku seneng banget baca...
  • novia: Ini pin bb ku 7D7931E4. Sy lg prgrm di BIC sm dr.arie polim. Jika...
  • novia: Hai smuany…sy jg lg program BT.pd pny pin bb gaq? Biar bs...
  • sita: Salam kenal mb safitri. Mbak mhn rekom dong dokter yg oke d klinik...
  • Lia: Saya pny pengalaman pertama pake zaki travel. Selalu mengecewakan....
  • est: Mohon info untuk runah sakit yang menangani bayi tabung di penang....
  • wati: Salam kenal Aq umur 40 thn baru program bt yg pertama di rs bunda...
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...