bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

27th September 2010

Operasi Laparatomy untuk Miom, Kista, Adenomyosis dan Endometriosis – Dee

Hi mums..
kenalkan namaku Dee, aku udah merit selama hampir 4 tahun. Sejak sma aku sudah memiliki riwayat endometriosis yang parah, operasi LO taun 1998 dan 2007, tapi malah tambah parah.
aku udah insem 4 kali (3x di rs bunda, 1x di brawijaya) dan sudah mencoba bayi tabung 1x dengan dr ivan di bunda, gagal juga. Hal ini aku rasa karena kurangnya informasi yang diberikan dr ivan soal kista/endo.

Sejak aku melakukan bayi tabung september tahun lalu, tiba2 yg tadinya aku hanya memiliki endometriosis dan kista, sekarang tumbuh adenomyosis dan miom. akhirnya saya ke dr wahyu dan memutuska untuk laparatomy karena 2 bulan lalu saya juga mengalami hidrosalping yang mengakibatkan pendarahan.

Apakah ada teman2 yang mengalami hal tersebut secara bersamaan seperti saya (kista, endo, adenomyosis, miom dan hidrosalping) dan bisa hamil setelah laparatomy?

Mohon sharingnya juga, apakah dr wahyu cukup bagus untuk laparatomy dan biasanya berapa lama waktu yg dibutuhkan untuk recover setelah operasi.

Thanks mums untuk sharingnya..

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 2.00 out of 5)
Loading ... Loading ...

This entry was posted on Monday, September 27th, 2010 at 6:06 am and is filed under Endometriosis, Inseminasi, Jakarta, Kista. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 74 responses to “Operasi Laparatomy untuk Miom, Kista, Adenomyosis dan Endometriosis – Dee”

  1. 1 On September 27th, 2010, Nana said:

    Hi Dee…riwayat kamu hampir sama dgn aku, aku sdh 2x di LO yg ke-1 dgn dr wahyu krn multiple myom dan endometriosis stadium 4, stlh slsai LO itu juga timbul hydrosalpinx dan adenomiosis.Krn adenomiosis ini aku mengalami sakit haid yg parah, hrs pake obat penahan sakit yg dimskin lwt dubur dan pernah jg hrs pake obat bius saking sakitnya dan obat2 tahan sakit lain tdk mempan.
    Akhirnya stlh aku ikut bayi tabung 2x gagal di Siloam SBy dan sblm memutuskan utk batab yg ke-3..Dr Widi di Siloam Sby memutuskan utk LO tp hanya utk menutup kedua saluran tuba yg infeksi(hydrosalpinx) ini.Juli kmrn aku ikut batab dan puji Tuhan aku sempet positif dgn HCG 18 namun tdk bertahan, jd dgn ditutupnya kedua tuba dan adanya adenomiosis aku msh ada kemungkinan utk hamil. Bulan dpn aku akan coba program batab lagi, mudah2an kali ini berhasil.
    Saran aku…mending kamu cari second opinion dulu, krn memang dr wahyu bagus tp beliau bagus utk wanita yg sdh tdk menginginkan kehamilan lg.Laparatomy itu angkat rahim kan? kalo rahim kamu diangkat, berarti kemungkinan kamu utk hamil sdh tdk ada.Dan setahu aku, angkat rahim itu punya efek yg jelek utk kesehatan organ tubuh kita yg laen.
    Coba kamu konsultasi dulu dgn Dr Gede Widi di RS Siloam Sby, beliau ahli laparoskopy dan fertilitas khususnya bayi tabung. Mudah2an saran aku membantu dan jgn pernah putus asa, krn mujizat itu selalu ada…GBU

  2. 2 On September 27th, 2010, Nana said:

    Duhh…sorry dee,ternyata laparatomi itu bukan angkat rahim ya hehehehehe,sok tau ya gw :)
    Soalnya setau aku adenomiosis itu tdk bs diapa2kan,cuma angkat rahim yg jd pilihan eehhh jd asosiasinya ke situ deh..tp ada baiknya siy kamu cari second opinion dulu dee.
    Sorry ya sekali lagi n thanks :)

  3. 3 On September 27th, 2010, shanty.A said:

    hello Dee,,salam kenal ya.
    Sy pernah komentar mengenai kista di situs ini beberapa bulan lalu, tp sy posting aja lagi krn sy juga pengidap kista yg ukurannya termasuk besar.
    Kita punya kasus yg sama,,Tahun 2003-2004 dulu juga saya punya kista sebesar hampir 10cm dan 9 cm. Jadi bukan cuma satu lho kistanya. Waktu itu dokter menyarankan supaya di operasi agar kistanya bisa diangkat. Tapi karena sy ngeri dgn proses operasi (sy nda pernah operasi apapun seumur hidup) jadi saya tunda dulu sambil mencari pengobatan alternatif.Kebetulan teman saya menyarankan minum produk High Desert dari lebah yg diolah di peternakan lebah di Arizona, USA yg tersedia hampir di seluruh indonesia(Royal jelly/ lebah khusus yg diperuntukkan utk ratu lebah , Bee propolis(yg mengandung anti bakteri dan antibiotik alami dari lebah)dan pollenergy). Alhamdulillah setelah 6 bulan mengonsumsi produk tersebut kedua kista saya keluar secara alami pada saat haid (cuma sakitnya minta ampun dan hampir membuat sy pingsan,,,) dan setelah 3 kali di USG di 3 dokter yg berbeda (termasuk di Thomson fertility singapura) rahim saya sudah bersih dari kista dan hingga kini tdk pernah muncul lagi.Sahabat teman saya yg punya kista seperti saya dan pada saat itu blum punya momongan pun mencoba produk yg saya minum dan alhamdulillah akhirnya bersih dr kista dan sekarang sudah punya 2 org anak. Moga moga bermanfaat.Amin

  4. 4 On September 27th, 2010, Lily said:

    Beli dimana produknya?

  5. 5 On September 27th, 2010, dwirespati said:

    produk High Dessert dibeli secara MLM. coba hubungi ke no ini 08121059078. dia jual produk High dessert….

  6. 6 On September 27th, 2010, Dee said:

    alow shanty,

    thanks ya buat info nya.
    aku baru usg lagi dan kebetulan kista nya udah ilang shan, ternyata yang buat sakit banget itu (sampe bolak balik masuk ugd) adenomyosis dan pelengketannya (endometriosis).

    aku udah coba juga si bee propolis itu sebelum aku bayi tabung taun lalu tapi kurang cocok kayanya, karena kistanya ga berkurang sama sekali.

    apa shanty juga ada adenomyosis, miom dan endometriosis kaya aku juga?

  7. 7 On September 28th, 2010, shanty.A said:

    Hello Dee,,
    Selain kista,,,aku juga ada miom (tapi termasuk sgt kecil saat itu atau cuma bakal miom/ fibroid)dan penyempitan mulut rahim (akibat bekas tumbuh kista) . Produk high desert itu harus diminum 3 produknya. Jgn cuma bee propolis aja. Lebih bagus jika ketiga nya bekerja secara bersamaan di dalam tubuh.Minum juga pollenergy dan Royal jelly liquidnya (byk hasil penelitian d luar negeri yg membuktikan Royal jelly yg merupakan satu satunya makanan si ratu lebah sehingga bs mnghasilkan ribuan telur tiap hari adalah makanan / vitamin yg sgt bagus utk kesuburan wanita). Bisa dibeli di distributor HIGH DESERT seluruh indonesia. Alamat tokonya di websitenya ada di tiap kota. Selain itu boleh dicoba apa sudah pernah pap smear yg di kultur? Dulu sy pernah pap smear kultur di LAB prodia dan setelah 3 hari pembiakan diketahui saya punya bakteri Klebsiella pneumoniae dan bakteri lainnya pada lendir vagina,,, siapa tau aja ada bakteri yg ikut berkontribusi menjadi penyebab tumbuhnya miom dan hidrosalping. Sehingga bisa diketahui jenis apakah bakteri tersebut dan bisa diobati dgn antibiotik yg lebih spesifik. Moga2 bisa membantu…

  8. 8 On September 28th, 2010, sukma said:

    Hi… semua, salam kenal. riwayat saya hampir sama dengan temen2. BT 1 di jkt gagal, okt 2009 saya LO dengan Dr Wahyu, saya LO karena multiple miom, dan saluran telur saya hanya satu yang terbuka, setelah 8 bulan tidak terjadi kehamilan akhirnya saya ikut BT ke 2, namun gagal tidak sampai ET, karena telur tdk fertilize, sekarang saya rencana ingin prog ke 3, semoga ini menjadi prog yang terakhir, mengingat biaya dan usia, namun sebelum program ternyata miom saya tumbuh lagi ukurannya masih sangat kecil (sekitar 5 sd 8 mm, tapi jumlahnya lumayan) dan satu saluran telur saya ada hidrosalpink dengan ukuran 17x10x22mm, saat ini saya masih bingung, apakah kondisi seperti saya baiknya di operasi terlebih dahulu ya sebelum prog BT ke 3? kalau operasi mana yang lebih baik laparascopy atau laparatomy ya ? kalau teman2 ada yang pengalaman operasi di raden saleh boleh donk saring sama aku!

    Hi, dee kenapa harus dilaparatomy untuk mengangkat miom dan endrometriosisnya? apakah tidak bisa dgn LO, sepengetahuannku kalau laparatomy sekitar 3 hari rawat inap di RS.

    Hi, nana aku salut dengan perjuanganmu, setelah LO berapa lama langsung bisa pogr BT ? aku rencana ingin BT yang ke 3 ini di surabaya? bila tidak keberatan boleh donk kita saling sharing sama , alamat emailku, sukma.3374@yahoo.com

    untuk teman2 seperjuangan, makanan apa ya, yang harus banyak dikonsumsi untuk memperbaiki kualitas sel telur tapi tidak mempengaruhi miom ?
    thanks ya untuk semuanya

  9. 9 On September 28th, 2010, Dee said:

    @shanty: thanks buat info nya ya. aku baru tau tuh pap smear yang di kultur, nanti aku tanya dokterku d ya supaya bisa di cek kulturnya. soalnya aneh aja masa udah operasi 2x eh malah tambah parah gini.
    hasil cek darahku baru keluar nih dan sgot sgpt ku tinggi banget jd kemungkinan besar sih operasinya diundur sampai kondisi badanku fit.

    @sukma: alow sukma, kalo aku operasi lagi tgl 12 ini, ini akan jadi operasiku yg ke 3. yg pertama di LO di rspi, bertahan 10 tahun dan akhirnya mendadak parah lg dan di LO di sing tahun 2007. nah di sing ini cuma bertahan 7 bulan, begitu aku mulai mens, sebulan kemudian aku kesakitan, tnyata langsung tumbuh kista diameter 6 cm di kiri dan 5cm di kanan.

    setelah ada kista gitu dan aku trauma operasi lagi, akhirnya aku ke alternatif. minum jamu2an gitu dan lumayan bisa ngilangin sakit. tapi pas di cek ternyata pelengkatannya makin parah.

    nah setelah insem dan bayi tabung kemarin aku agak hopeless berobat. cuma kan umur nambah terus ya jadi mulai panik d :( akhirnya temenku nyuruh ke dr wahyu, dr wahyu nyaranin LO tapi aku minta laparatomy karena dengan kondisi pelengketan separah aku gini, kayanya LO ga akan bersih juga. kalo Lapro kan dibuka perutnya, jadi harusnya bisa lebih bersih dan semua masalahnya sekalian diberesin. karena masalahku banyak banget ma, ada miom, adenomyosis, endometriosis, kista, baru2 ini pendarahan karena hidrosalping dan kayanya tuba ku mampet dua2nya.

    dulu waktu operasi, cuma ada endo dan kista aja operasi LO makan waktu 7 jam di sing, jadi aku ga kebayang harus operasi berapa jam dengan kondisi gini kalo pake LO. makanya aku mutusin untuk laparatomy.

    @nana: alow na, ya ampun kok comment dari nana baru keliatan sekarang ya. kemarin yg keliatan cuma dari shanty. sori ya naaa. oh emangnya kalo adenomyosis ga bisa dibersihin aja kaya bersihin endo ya na? soalnya dr wahyu bilangnya nanti dibersihin semua, kalo memang ga ada infeksi (hidrosalping) ya saluran tuba nya ga perlu dibuang. tapi kalo dibuang nangis d gw, karena harus hamilnya pake baytab.

    nah soal adenomyosis, iya emang sakitnya ga ketulungan na, itu yg buat gw masuk ugd bolak balik. kayanya waktu kena endo dan kista pake pondstan masih mempan d, ini pake buscopan plus, pondstan dll udah ga berasa apa2 hehe

    kalo mau sharing lewat email, ini emailku ya: d_narindra@yahoo.co.uk

  10. 10 On October 4th, 2010, Asih said:

    salam kenal, apakah diantara teman2 ada yang pernah bt dengan adenomiosis dan berhasil??saya juga ada adenomiosis, kista endo 5cm dan hidrosalping,saya pernah ikut bt tp tidak pernah sampai OPU karena telur hanya 1, saya butuh share teman2 dengan adenomiosis yang berhasil bt, agar tidak ragu2 lagi untuk next bt

  11. 11 On October 4th, 2010, sukma said:

    @Hi dee, kapan jadi operasinya? Menurut teman aku yang sudah pengalaman di laparatomi ambil miom, setelah 2 minggu pasca operasi, dia sudah dapat beraktifitas dengan normal , tapi katanya jangan ngangkat yang berat-berat dulu. tapi setiap orang kondisinya beda-beda, mungkin ada yang lebih cepat atau bahkan membutuhkan waktu yang lebih lama dalam penyembuhannya, paling tidak mudah-mudahan dee dapat sedikit gambaran tentang pasca operasi laparatomi. tetap semangat ya.

    @Hi, asih. BT dimana sebelumnya? apa pernah di laparascopy sebelum BT? kalau teman aku ada yang berhasil BT dengan memiliki kista, tapi kalau adenomiosis aku belum pernah tahu?

  12. 12 On October 6th, 2010, Asih said:

    @sukma, aku BT di abdi waluyo, bbrp kali program tp telur selalu 1, dari yg alami pake profertil sampe yg pake gonal F, aku udah pernah LO di raden saleh ama dr wachyu 2x th 2005 n 2006, insem 3x

  13. 13 On October 6th, 2010, sukma said:

    @Asih, tetap semangat ya dan terus berjuang. coba banyak makan putih telur, siapa tahu saat BT berikutnya jumlah telur bertambah? waktu LO hidrosalpink sudah diangkat ya? aku rencana bulan oktober ini mau LO dengan dr wahyu, salah satunya mau angkat hidrosalpink. karena fakto biaya aku lagi cari info LO di raden saleh. kalau asih gak keberatan, boleh sharing di emailku yang sudah aku tulis di akun ini. thanks ya

  14. 14 On October 17th, 2010, eka said:

    salam kenal….
    wah menarik bgt yah share d sini…jd ngerasa py temen senasib…buat semuax…gw pernah LO d raden saleh 2008 ma dr. wahyu tp 2010 gw jalani laparatomi dg dr. hadi s d harkit…alhamdillah sakitx pas mens lg gk ky sblm dilaparatomi (sll ugd n oabat2x dah pk injeksi…) berkurang 50% sakitx…(hiks…pdhl ngarepx mah dah gak sakit)nah kmrn hsg n hasilx mah mantabbb kata dokter so dr nyaranin inseminasi dl sblm BT. nah ini mah cm sharing aja kali ada yg mo laparatomi coba deh k dr. hadi di harkit….jumat pagi mpe sore dia praktek…buat semuax semoga qt berhasil dan yang pasti qt terbebas dr sakitx…amien…thx yah….

  15. 15 On October 28th, 2010, henny said:

    hi, salam kenal smuanya.aku ga bisa sebut satu2.tapi aku sama dengan kalian : memiliki 1 paket penyakit wanita yg namanya : paket komplete : endom,kista,adenom!!sejak OPR ke dua aku sering pendarahan hebat..dan 6 bulan terakhir sakitku parah banget !!!yang tadinya bisa diatasi dgn Feminax, sdh tdk mempan lagi.Harus masukin obat via dubur selama 3 bulan..dan terakhir dr memberikan suntikan endometril/sejenis tapros selama 3 bulan.dan anehnya selama suntik 3 bulan yg harusnya berhenti haid dan tidak sakit,ternyata hanya berkurang 25 persen sakitnya.dan tetap saja haid!!!padahal obatnya mahal banget….????terakir dr menyarankan segera melakukan OPR karena pemakaian endometril cukup 3 kali.dan kalau tdk dioperasi pasti akan lbh sakit lagi!!!!oh God….Friends.saya menderita ini sdh 10 thn, dan suami saya yg paling tahu.dan amazing……..2 bulan setelah suntikan terakhir, ada teman nawarin sebuah bisnis.Ga perlu aku sebutin ntar dibilang promosi lagi.Tapi apapun kata org aku cuma mau share apa yg aku alami.Dlm bisnis itu ada yg namanya kalung kesehatan/germanium yg mengandung infra red dan more energy.Harganya lumayan mahal buatku (1.3 juta).entah knp aku pengen coba aja.kupikir apalah artinya harga segitu kalo emang ini utk kesehatan.kebetulan teman yg nawarin kasusnya sama : dia sering jungkir balik kl lg datang bulan.dan sdh sembuh setelah pake kalung kesehatan ini.entah sugesti entah apa namanya : saat kupake sakit haid berkurang…dan ini sdh memasuki 2 bulan aku gunakan ini..sekali lagi aku ga ngerti cara kerjanya.aku cuma mau share bahwa ini merupakan anugerah buat aku.saat lagi ngetik saya baru kelar haid selama 1 minggu lbh dan tdk sakit!!!!friends, mungkin ini hanya sebuah proses, namun aku percaya Tuhan bisa menggunakan media apa saja…aku cuma bisa menangis dan bersyukur.oh ya, sejak bln juni aku dah mondar mandir ke Dr karel utk proses BT, cuma krn lg proses suntik endometril jadinya agak lamban..dan dr karel sendiri bilang kalo kistaku mnengecil.minggu lalu beliau mengatakan tdk perlu OPR, dicoba minum obat 30 hari lagi, utk kemudian dilanjutkan proses BT.saking senangnya aku ga sakit haid lagi smua temanku aku BBM,dan aku berharap ga sakitnya bukan cuma 2 bulan tapi truuuusssss sampai proses BTku berakhir dgn positif, amien…aku ga mau mengagung2kan kalung kesehatan ini, … krn diatas smuanya aku yakin Tuhan campur tangan.Friends…itu aja yg bisa aku share..maju truss ya dan sukses.oh ya yg mau share ma aku di bb 2142b966…..

  16. 16 On October 30th, 2010, loica said:

    hi,lam kenal aku sdh 2 tahun berumah tangga.
    kmrn 1 minggu yg lalu aku di laparaskopi krn ada 2 kista,perlengketan,saluran terbalik n usus buntu.
    tp setelah aku Laparaskopi prof Iam mengatakan bahwa hasilnya bagus.
    aku minta dukungan dr kawan2ku ya,n minta pendapatnya….

  17. 17 On November 8th, 2010, Intan said:

    Hi teman2 nama Saya Intan 22 Tahun, Saya sudah 2 tahun 8 bulan menikah tapi blum hamil, saya uda cek kedokter SPOG dengan USG Transvaginal katanya saya ada penyakit adenomyosis 28mm dan tidak berbahaya, yang ingin saya tanya kan pada teman2..
    1. Apakah saya Bisa Hamil, karna saya dan suami sangat mengingkan punya anak.
    2. Apa yang harus saya lakukan dengan penyakit ini?
    terima kasih teman2… saya mohon jawabannya terima kasih

  18. 18 On November 9th, 2010, Dee said:

    Hi nana, shanty, sukma, eka, asih, henny, loica, intan,

    sori udah lama banget ga cek2 sharing temen2 semua. operasiku yang harusnya tgl 12 oktober dibatalin karena aku kena typhus sekitar 3 minggu (males masuk rs jd sembuhnya lama hehe).

    akhirnya kamis lalu aku di laparatomy juga di bunda dengan detail penyakit: pelengketan (endometriosis) yg mayan parah sampe ke usus, adenomyosis, miom, tuba kiri dibersihin karena tersumbat, hidrosalping jg dibersihin (alhamdulillah salurannya ga jadi diangkat karena masih bisa dibersihin).
    aku milih laparatomy karena sudah menjalani 2x LO dan ga bersih (operasi yang ini memang aku yang minta laparatomy dan dr wahyu dukung aja). setelah ops, dokter wahyu bilang operasinya lancar dan skrg udah bersih semua, semoga abis ini bisa langsung program2.

    buat asih, kalo ada masalah hidrosalping, sebaiknya cek ke dokter yang ngerti kista. pengalamanku kemarin2, pas hidrosalping dan kebetulan aku ga ngerti hidrosalping itu apa, aku ke dokter kandungan biasa. dia ga ngerti soal hidrosalping, dia bilang itu kista yg bengkak dan rahim + indung telurku harus diangkat semua. setelah cari info sana sini dan tau dr wahyu, aku agak tenang karena buat dr wahyu, hidrosalping ga sampe angkat2 rahim gitu. dia jelasinnya jg santai jd aku ga stres. pokoknya buat dr wahyu (mungkin krn dia emang ahli kista, hidrosalping itu penyakit biasa aja. fyi juga, dr wahyu itu ketua laparoskopi se indonesia, jd omongan soal kista yg berhubungan dengan hormon dll akan nyambung dengan diagnosanya-

    nah, dr wahyu jelasin juga, kalo ada masalah hidrosalping, biasanya tuba kita ada yg tersumbat. kita mau program insem atau bayi tabung agak susah krn saluran yg kena hidrosalping itu biasanya berisi cairan infeksi. nah bayi tabung/insem ga akan berhasil karena sperm yg melewati infeksi itu akan mati sebelum sampai tujuan.

    karena kebetulan aku udah ketauan hidrosalping jd aku ga cek hsg lagi, dr wahyu bilang nanti semua dibersihkan pas operasi aja. biasanya untuk usg dia me-refer ke dr bambang karsono di jl. kimia. aku akuin, dr bambang itu bener2 teliti soal usg. cocok d pasangan dr wahyu dan dr bambang. cuma antri di dr bambang dan dr wahyu mayan panjaangg dan lama, jadi sabar aja ya :)

    kalo ada yg mau ditanya2 soal ops laparatomy dan aku bisa bantu, silahkan aja langsung dilempar kesini. aku yakin teman2 lain yg berpengalaman soal ini jg akan membantu.

    big hugss
    Dee

  19. 19 On November 18th, 2010, puput said:

    Halo…
    Salam kenal. Aku baru saja laparatomy untuk endometrosis 8 cm di ovarium kiri dan 3 cm di kanan. Setelah itu saya disuntik depo , selama 6 bln. Saya takut , endo itu bs kambuh lg ternyata. Saya blm menikah, dg luka sayatan yg cukup besar spt caesar sewaktu melahirkan, tolong bagi sarannya, untuk mencegah endo kambuh lagi dan menghilangkan bekas operasi yg sgt lebar(12 cm) di perut saya. Trims

  20. 20 On November 19th, 2010, HANA said:

    hi
    salam kenal sy baru aja usg dan cek darah dan di kandungan CA125 nya 244.5 kata dokter itu tinggi dan terdpt adenomiosis.saran dokter sy harus di angkat rahim saya tp kan sy keberatan di karenakan sy belom merid dan saran ke dua sy harus suntik supaya bisa mengempeskannya…apakah suntik itu ada efel sampingnya dan sy minta saran dr kalian sebaiknya sy harus gimana….tks

  21. 21 On November 28th, 2010, veny said:

    Hi all,
    salam kenal semuanya. AKu saat ini lg bingung sekali, ada myom sebesar 12 cm di rahim dan kista 8 cm di indung telur kanan. Oleh dokter wahyu di RS YPK, aku diminta utk operasi. Kata beliau, rahimku tidak akan diangkat, tp aku tetap kuatir sekali krn beberapa dokter yg aku temui sebelumnya bilang kalau rahimku hrs diangkat. Mohon sharing infonya, apakah memang ada kemungkinan rahimku tidak diangkat? APa ada yg sudah pernah laparatomy dg dr Wahyu?
    Thks

  22. 22 On December 3rd, 2010, yuli said:

    To Puput
    Nasib kita mirip,2006 (sebelum merid) aku juga laparotomy untuk pengangkatan kista endometriosis yang sudah terinfeksi menjadi nanah di sebelah kanan (12cm).tapi yang kiri (2cm)berhasil diobati hormon.setelah itu terapi azol selama 3 bulan.tapi 3,5 tahun ini kambuh lagi,dengan rasa yang lebih menyakitkan saat haid. akhirnya setelah membaca artikel2 kesehatan kuncinya menghilangkan endo adalah dengan menjaga pola hidup sehat dan banyak makan sayur dan buah organik serta olahraga teratur tiap hari plus mengkonsumsi rimpang temu putih (beli di pasar tradisional). Dah aku buktikan selama 3 bulan ini,alhamdulillah nyeri haidku berkurang sangat dan aku bisa beraktivitas seperti biasa di kala haid.semoga bisa membantu

  23. 23 On December 30th, 2010, Wiwied said:

    Dear all, trims ya sdh mau berbagi. Aku didiagnosa adenomyosis dengan perlengketan di dua adneksa. Saran dua dokter yang kutemui angkat rahim.Aku masih mikir sambil cari2 info karena aku belum dikaruniai anak. Info dari teman2 sangat berguna bagiku.

  24. 24 On January 31st, 2011, veny said:

    Dear all,
    just info, aku akhirnya dioperasi tanggal 14 jan kemaren di RS Premier Jatinegara, dg Prof Andrijono . Ternyata walau sudah di USG oleh byk dokter dan selama ini terlihat myomku hanya satu berukuran sekitar 13 cm, begitu dibedah, jumlahnya ada 12 bh, 1 terbesar ukuran 12x10x9, lalu 3x3x3 dan yang lainnya sekitar satu ruas kelingking
    Alhamdulilah, rahimku bisa diselamatkan. Prof Andijono sangat sabar dan mendengarkan juga pendapat pasien. Setelah operasi, HB aku yg sebelumnya 10,3 turun mjd 7,5. Oleh dokter aku kmd dianjurkan utk transfusi, tp krn takut aku menolah dan minta jalan yg lain. Akhirnya aku disuntik fenofer dan hemapo, kmd HB ku naik jadi 7,9. Aku kmd diberi suntikan kedua kalinya dan HB ku naik 8. Oleh dokter aku kmd disarankan utk transfusi, tp aku menolah dg mengatakan aku tidak pusing , jadi llebih baik aku diberi obat saja. Oleh dokter ini direspon positif, krn menurut beliau transfusi jg mengandung resiko yg tidak sedikit. Akhirnya aku dibolehkan pulang dg HB 8, diberi obar iberet folic 1×1. Selama 11 hari di rumah aku rajin minum buah biit, sari kurma, jelly gamat dan madu. Kmd aku cek darah lagi, HB ku sudah 9,8. Tinggal pemulihan saja, krn luka jahitan memang masih terasa sakit.
    Terima kasih ya Allah, akhirnya Engkau memberikan petunjuk dengan siapa aku hrs dioperasi. Merupakan pencarian dokter yang lama dan panjang sampai akhirnya aku memutuskan untuk dioperasi oleh Prof Andrijono. Jahitannya juga rapi dan aku jg diberikan obat anti keloid. Terima kasih Dokterku. I love u full

  25. 25 On February 20th, 2011, mia said:

    Dear all,
    Salam kenal, saya senasib juga dengan kalian dan seneng sekali bisa baca semua pengalaman kalian. Saya baru saja selesai operasi kista coklat, endometriosis, dan ada adenomyosis juga di Hermina, bandung. Ini baru hari ke 6, dan masih memakai perban. Perkawinan saya sudah berjalan 9 tahun dan belum mempunyai keturunan. Sebtulnya males juga harus operasi tapi berhubung ada rencana Bayi Tabung, jadi harus bersih dulu rahimnya, informasi yang saya dapat dari 3 dokter di berbeda RS. Saya masih ragu rencana BT di Klinik Bandung atau di Siloam dengan isa membeDr. Aucky Hinting, ada yang brikan saran? Setelah Hari ke 3 operasi kenapa keluar flek darah segar yah sampai sekarang jadi sudah 4 hari, sedikit memang, apa kawan-kawan juga mengalami hal yang sama setelah operasi? Thks for sharing yah, big hugs

  26. 26 On February 27th, 2011, Ummi said:

    Hai Dee&tman2 yg lain salam kenal..
    Yg sy alami skrg ga beda jauh dg teman2.Janin sy br digugurkan tgl22feb’11 kmrn krn pengaruh dr miom.miomku uda sebesar 9cm dalam keadaan lengket di rahim, kista sgt kecil(blm jelas terdeteksi ukurannya)di luar rahim.Solusi dokter utk smentara dilakukan penyuntikan utk menekan perkembangan/menghilangkan(kl bisa..)miom. Jalan terakhir kl ga berhasil ya pengangkatan rahim.kagetnya bukan main aq..
    @Mba shanty A: aq mau mencoba produk high desert(uda order).Saat kista keluar yg alami kpnhr, apakah dg penanganan dokter ato keluar dg sendirinya pd saat di rmh?

    @mba Veny: miom pd rahim mba,dlm keadaan lengket di rahim ga mba?? aq ingin tau info ttg Prof.Andrijono. kira2 beliau bs ga ya membantu sy, operasi pengangkatan miom&kiasta tanpa hrs angkat rahim??mgk mba ada info.tq..

  27. 27 On February 28th, 2011, veny said:

    Halo mbak Ummi
    Myomku itu lengket di rahim belakang, posisinya sulit malah buat diangkat, Tapi Alhamdulillah, dokter Andrijono telaten, myomnya bisa diangkat tanpa angkat rahim.Kalo mau info lanjut, contact aku langsung aja ya di veny_es2000@yahoo.com
    Thks

  28. 28 On February 28th, 2011, Ummi said:

    @mba veny: Baik. qt sharing di veny_es2000@yahoo.com
    makasih mba..

  29. 29 On March 1st, 2011, Erni said:

    hi salam kenal..saya juga baru ops miom (+/- 15 cm)di rahim tgl 2 feb 2011..sudah ke 4 dr di bdg, 3 dr menyarankan untuk operasi miom & rahimnya diangkat (sy belom memiliki anak). Dari dr di bdg sy dirujuk ke dr Andrijono akhirnya di ops tanpa angkat rahim..puji Tuhan..sekarang udah hampir 1 bulan masa pemulihan..dan setelah 6 bulan baru boleh hamil.

    @mbak veni: pengalaman kita di ops hampir sama..boleh ikutan sharing & berbagi infonya?..thanks

  30. 30 On March 2nd, 2011, veny said:

    Boleh Erni, senang bisa kenal dan sharing dg teman2 senasib disini. Add aja ke yahoo aku ya. Ntar kita bisa ngobrol panjang lebar disitu

  31. 31 On March 2nd, 2011, isti said:

    salam kenal buat temen semua.mbk asih mau tanya dong soal bayi tabung di abdi waluyo.brp biayanya dan utk laparoskpi di raden saleh biayanya brp?mohon infony krn ada rencana bt di sana.tlg infoin ke email ya mbak plese.isti.rahayu@ovi.com.thaks infonya.

  32. 32 On March 2nd, 2011, Ummi said:

    @Mba erni: salam kenal mba erni. mau nanya nih, miom mba itu dlm posisi melekat di rahim ato ga?krn pd kasusku, itu miom lekat di rahim..
    boleh ikutan sharing ya mba? qt lanjut aj di mimiandrian@yahoo.com ya mba..

    @mba veny: tq info terbaru&artikelnya. aq da kontak di no hp mba,tp blm terbalas.

  33. 33 On March 2nd, 2011, Shanty. A said:

    Hai Ummi,,
    Maaf lama jawabnya. Baru buka situs BT lagi…waktu kista sy keluar,,sakit perutnya luar biasa sampai sy hampir pingsan dan kista tersebut keluarnya pas hari haid kedua. Bentuknya seperti daging besar. Tdk sama dgn bulat bulat merah kecil yg sering keluar pada haid yg normal. Yg ini extra besar dan warnanya sudah tdk merah lagi atau berwarna merah muda pucat. Pada saat itu sy nda ke dokter,,dan langsung tiduran setelah dari kamar mandi . anehnya setelah kistanya keluar, 30 menit kemudian tdk ada rasa sakit sedikitpun dan sy sudah bisa jalan jalan sekitar halaman rumah.
    Entah, apa ada diantara teman yg punya kasus seperti saya. Akhirnya sy sudah cek ke 3 dokter berbeda Dan kistanya sdh hilang sama sekali. Semoga bisa membantu.

  34. 34 On March 3rd, 2011, Ummi said:

    @Mba shanty A: Terimakasih infonya ya mba. Saat ini sy sdg mencoba produk High desert(clover honey 2×1,pollenergy 1×1,bee propolis 3×4,royal jelly 2sdtakar), jg produk hydroxygen plus.
    Semoga smua ada perkembangannya.
    Kebayang aja apa yg dialami mba shanty pd kista itu keluar.terusterang sy trauma wkt kmrn sy mengalami keguguran..skali lg terimakasih infonya ya mba shanty, kita saling mendoakan

  35. 35 On March 8th, 2011, isti said:

    hai dee.salm kenal,ak isti.ak jg ada hidrosalping dan jg kedua tuba non paten.mau nanya dong klo dr wahyu lo di rs raden saleh biayanya brp ya.dee progrm bt nya sm siapa?tlg shreny ya ak jg ada rencana lo dan bt.th kmrn ak periksa sm dr ivan dan hsg ada hidrosalping dr ivan nyaranin untuk lo jg di kasih tahu kisaran biayanya.di bunda mahal .krn th 2008 ak jg pernh laparotomy sm dr bowo.tp gak ada hslnya.ak pengen nyari tmpt lo yg agak murah.tlg bantu ya dee.thsnks

  36. 36 On March 10th, 2011, Angie H said:

    Hai semua…Mau tanya dong…

    Aku nikah udah 1 tahun 4 bulan, dan belum hamil. Aku awalnya cek ke Prof Nugroho Kampono..dibilang baik2 aja dan tidak ada kista atau apapun di area ovarium dan kandungan. Semuanya bersih, tapi … continued in post Kistaku ada di tuba.

  37. 37 On March 16th, 2011, nia said:

    hai mia,,
    kasusmu sama denganku, cuma aku ga ada ademiosisnya, cuma LO kista coklat dan polip aja, gimana pendarahan setelah opsnya? sampai hari keberapa keluar darahnya? coz aku hari ke 5 pasca LO msh keluar darah walaupun dikit,
    aku sebenernya males mo lo coz ga ada keluhan, cuma mo rencana bt aja mknya aku mau di lo. mia jadinya bt dimana? rencananya aku mo bt di rs bunda dengan dr ivan. barengan yuk!!! biar seru ada temen.

  38. 38 On April 23rd, 2011, Dian damayanti said:

    hello dee.
    kita nasibnya sama dengan kamu 1 tahun lalu saya mengalami endometriosis & usus buntu.saya divonis dokter saya umur saya sudah tidak panjang lagi.pada saat itu usia saya 16 tahun.Bertapa hancurnya hidup saya semua teman,kekasih pergi dan menghianati diri saya,tetapi keluarga selalu mensuprot saya dari belakang.saya melakukan operasi apendik.tapi saya tidak mau untuk operasi untuk penyakit endometriosis.Saya bersyukur ada seseorang yang memberitahukan pengobatan arternatif ALMASIHA untuk segala penyakit dengan metode pengobatan secara sholat.syukur alhamdulilah saya baru ikut terpi itu selama 1 bulan penyakit saya sembuh total.makaya saya ingin memberitahukan sama teman – teman senasib saya.bahwa dengan teknik sholat yang benar dapat menyembuhkan penyakit& pencegahannya.

  39. 39 On April 24th, 2011, anggun said:

    Assalamualaikum dian,,boleh dong ajari atau share ma kita semua bgm pengobatan alternatif dgn sholat tsb? sy juga ada endometriosis,,tp sudah banyak berkurang sakitnya sekarang,,makasih sebelumnya ya :-)

  40. 40 On May 3rd, 2011, lisa said:

    hi…teman-teman saya juga punya kasus yang sama saya ada adenomyosis dan kata dktr terlalu kecil untuk dapat hamil…rasanya denger itu dunia mau kiamat aja,teman2x adakah yang kasih saran pengobatan apa yg bagus untuk adenomyosis soalnya saya udah bolak-balik ganti2x dokter tapi belum sembuh dan hamil juga,saya menikah udah 3 thn.adakah obat herbal atau pengbtn altenatif?skrg saya lagi konsumsi daun sirsak.thx lisa

  41. 41 On May 10th, 2011, ima said:

    hai semua,nama saya ima,hari senin kemarin saya insem pertama dg dr Ivan di BIC,umur saya sudah 41 thn lebih tp br menikah 1 thn,sebelum di insem hsl usg saya ada 2 myom kecil tp kt dr ivan tdk apa2,telur saya juga cuma 1.doain ya semoga berhasil,saya sekarang byk makan vitamin,juice dan minum bubuk protein.

    kalau teman2 ada yg punya masalah dengan haid tdk lancar,keputihan dll saya punya resep herbal yg bagus,bisa dibuat sendiri dan mudah.

  42. 42 On May 25th, 2011, mega said:

    ass….hai semua kenalin saya mega,kmarin saya di operasi laparotomi secara mendadak karena hamil diluar kandungan,,,rasanya sakit luar biasa seluruh area perut,,,kata dokter salurannya telurnya di angkat yg kanan,,,terkejutlah diri ini mana belum punya anak….jadi punya saluran telur di sebelah kiri,,apakah bisa hamil lagi?adakah tips atau saran teman-teman yang punya nasib seperti saya….

  43. 43 On May 30th, 2011, nisa said:

    hai..friends..
    kenalkan nama saya nisa..saya dah 3 taon merit n blm py momongan..Pernah operasi LO di Hermina Semarang.2 bulan operasi tumbuh lagi..akhirnya pindah dr krn kecewa cd LO ilang,blm lagi dokter sibuk bgt..aku pindah ke 3 dokter..yah untuk second opinion juga.Ketiga-tiganya menyarankan Laparatomi Krn kistaku udah 7 dan 4..Terus kalo LO byk yg bilang ga bersih..Doakan ak ya teman2,,ak takut..moga2 lancar n ga ada apa2 ma rahimku

  44. 44 On June 11th, 2011, boni said:

    Allow…salam kenal yach…saya boni usia 27 taon…dan saya belum menikah, 2 taon yang lalu saya di diagnosa kista endometriosis,setelah menjalani pengobatan herbal + alternatif (karena ortu sangat kuatir jika operasi dikarenakan saya belum menikah dan melahirkan),menghasilkan kista saya mengecil tapi timbul masalag baru hasil USG terbaru menyatakan saya mengalami adenomyosis di dinding rahim belakang yang menyebabkan daerah sekitar anus terasa sering panas,terutama saat menstruasi di barengi dengan kram otot yang amat sangat….menirut beberapa dokter yang saya temui hampir semua memberikan option untuk menikah dalu baru operasi..permasalahannya sampai sekarang Tuhan belum mengkaruniakan jodoh yang sesuai…mohon pendapat dan saran dari teman2 semua…sungguh permasalahan ini membuat saya stress…terimakasih sebelumya yach…

  45. 45 On June 14th, 2011, shienny said:

    hai salam kenal aku shienny..aku mau program BT yg ke2 nih tp ada kistanya n takut kejadian sp by tab 1ku..yg ud positif tp ternyata jln 6bln meninggal di kandungan tanpa diketahui sebabnya.Ada gak yg punya pengalaman spt aku..bagi dunk infonya..:-)apa kista itu bisa menghambat kehamilan?bisa gak kista itu yg menyebabkan janinku meninggal?,aku juga ada hidrosalpin n sdh dipotong kedua saluranku krn sdh membengkak n mengeluarkan racun.

  46. 46 On July 11th, 2011, Liliana said:

    Hi salam kenal semua, saya Liliana…skrg sy lg bingung krn adenomyosis dan disarankan untuk laparatomi ama dr sing..sedangkan sy uda planning mau program BT di siloam bln sept ini..yg saya tau adenomyosis ga bisa dioperasi kecuali angkat rahim..tmn2 bisa kasi sharing ga..apa adenomyosis bisa pengaruh keberhasilan bt kalo tanpa dioperasi dahulu?dan apakah laparatomi adenomyosis bisa efek ke rahim??

  47. 47 On September 23rd, 2011, arthie said:

    hi.. salam kenal semua..saya Arthie. Saat ini saya sedang agak bingung. Saya ada miom sekitar 11 cm (diameter), meski gak mengganggu tapi perut keliatan kaya hamil 3-4 bulanan. Alhamdulillah saya bisa hamil dan pnya anak 2 org, dan yg pertama malah bisa nglahirin scr normal (yg kedua harus sc). Setelah konsultasi di dua org dokter, smuanya nganjurin utk cepat dioperasi. Yg satu nganjurin tanpa angkat rahim, yg satu nganjurin angkat rahim smua krn utk menjaga tidak tumbuh lg di lain waktu dan sdh tdk berkeinginan hamil lg. Apa yg harus saya lakukan ya? Adakah rekomendasi dokter ahli miom yg bagus di jakarta/bekasi?

  48. 48 On November 18th, 2011, Robby said:

    Hi, salam kenal semua…

    Saya Robby, usia 26 tahun, istri ( 25 tahun). Sudah menikah 1,6 tahun, sampai saat ini belum ada tanda-tanda kehamilan. Setelah kami cek ke 3 dokter ternyata semua dokter memberi jawaban yang sama, istri saya ada kista endometriosis, besarnya +- 10 cm. Saran ke 3 dokter tersebut harus operasi.
    1. Apakah setelah operasi pengangkatan kista istri saya masih bisa hamil?
    2. Apabila dioperasi apa rahimnya pun ikut diangkat?
    3. Apa ada jalan lain selain operasi ?
    4. Adakah Referensi dokter yang bagus di jakarta/bekasi/bogor?

    Apakah teman-teman semua, mempunyai pengalaman/informasi mengenai masalah yang saya hadapi ini…, mohon infonya…

  49. 49 On November 19th, 2011, ummi said:

    @Pak Robby:Salam kenal jg.
    Dari pengalaman yg sy alami bln juni 2011 yg lalu(pengangkatan kista kanan kiri sktr 7cm dan 4cm) di Siloam Hospitals Surabaya, sy cb membantu menjawab dan sdkt memberi solusi dari pertanyaan2 bp robby.
    1.Menurut Dr.Santoso yg menangani sy, kemungkinan hasil masih bisa tergantung kondisi kandung telur si ibu.
    2. Pengalaman pribadi, rahim sy tidak sampai diangkat.
    3. Ini sy tidak dpt menjwb dg pastinya. Tetapi yg sy alakukan saat ini utk mencegah terjd kista kembali itu, sy mengkonsumsi jus sirsak dan rebusan daun sirsak.
    4. Mgk sy bantu utk referensikan ke Prof Andrijono di RS Premier Jatinegara Jakarta.
    Begitu saja bp Robby smoga jawaban sy bs membantu. Smoga bp Robby mendapat solusi terbaik.

  50. 50 On November 20th, 2011, susi said:

    Dear Irna,
    Boleh donk dikasih info resep herbalnya krn saya skrg program dgn dr ivan dgn kondisi telur yang sedikit.

  51. 51 On November 22nd, 2011, Robby said:

    to: Ibu Ummi..
    Terimakasih banyak yh infonya, Semoga info yang ibu berikan bermanfaat untuk semua yang sedang mengalami kondisi serupa. Dan Semoga ibu sekeluarga diberikan kesehatan, dan tidak bosan2-nya untuk berbagi dengan orang lain.

  52. 52 On March 30th, 2012, Winda said:

    Hi all para calon bunda yang sedang berjuang untuk hamil dan sembuh. Aku mau share pengalamanku, aku juga punya kista ovarium n adenomiosis dan pernah LO dgn dr wahyu. Sekarang Alhamdulillah aku hamil 6w, perjuanganku jg lumayan berat karna aku harus mengorbankan pekerjaanku untuk hamil. Belum lama ini sebelum aku hamil aku mengulang terapi tapros ku karna kambuh lagi..duh ngeri d aku ngebayangin sakitnya saat itu..
    akhirnya selain aku medis aku jg alternatif di Jeng Ana (maaf bukannya promo) Aku minum ramuannya selama 2bln dgn sabar dan ikhlas.
    Setelah mens pertamaku sehabis terapi tapros rencananya aku mau insem tp program dibatalkan krn telurku tidak memenuhi syarat dan dikrnkan jg aku menolak untuj diberikan obat perangsang sel telur krn aku berkeyakinan obat itu yang bs bikikn kambuh lagi. Alhasil aku disuruh alami aja dan pada saat itulah aku memutuskan untuk resign dan istirahat. Pada saat waktunya aku untuk berhubungan aku benar2 istirahat dan setelah suamiku ejakulasi aku sampe nungging (rahimku retro jg) n lgsg tidur lagi.
    Kira2 10hr stlh pembuahan aku mengalami nyeri yang bergantian di kanan n kiri perutku trus agak mual yang hilang timbul, akhirnya setelah telat 10hr aku tp n hslnya positif. aku bahagia sekali saat itu krn g nyangka.
    Intinya bunda qta harus jangan menyerah dan selalu menyertai usaha qta dengan doa yang tidak putusnya. Klo yg aku alami adalah usahaku tidak hanya sekedar berobat tp aku rela meninggalkan pekerjaanku yang menghasilkan banyak pemasukan demi hartaku yang lebih berharga. Aku tidak menyarankan bunda smua untuk resign kya aku jg tp ya cobalah takes time utk diri sendiri misnya minta cuti panjang untuk program hamil klo perlu minta surat dr dokter qta n kasi ke perush.
    Doakan kehamilanku lancar ya smuanyan aku doakan jg semoga bunda smua jg bs cepat sembuh dan hamil..amin ya Rabb

  53. 53 On April 6th, 2012, nisa said:

    Salam kenal,

    Apakah daun sirsak bisa untuk menyembuhkan kista endometriosis?mohon jawabannya. Terima kasih banyak…

  54. 54 On April 6th, 2012, ummi said:

    To.
    Mb Nisa@ Kl sy boleh beri info. Secara medis sy kurang tau apakah buah dan daun sirsak bisa mengecilkan/menghilangkan kista/miom. Tp sejauh ini pengalaman sy, 3-4bln sebelum operasi pengangkatan kista bln juni 2011. Sy mengkonsumsi rebusan daun sirsak secara rutin. Alhamdulillah kista sy mengecil dari 9cm menjd 7cm(kanan) dan 6cm menjd 4cm(kiri). Tiap hr sy minum 2x rebusan 10lembar daun sirsak+1 gelas air menjdi 1/2gelas. Minum pagi dan sore. Smoga info sy bs bermanfaat. Intinya kita yakin,ttp berdoa dan berusaha.

    Mb winda@ Bisa beri info kah alamat praktek Jeng Ana di bogor dan jakarta serta biaya berobat? Ini no Hp sy 081219222722

  55. 55 On April 6th, 2012, winda said:

    @mba nisa aku juga terapi daun sirsak n itu jg dokterku yg nyuruh jg tp dibarengin terapi tapros n minum herbal ke Jeng Ana jg..

    @mba ummi, alamatnya jl. kalibata timur I no.47 rt9 rw1 kalibata posisinya tepat di TMP kalibata jakarta selatan. telp 02198099911, 71529929.
    aku si waktu itu telp dl mba, trus rumahnya ada di paling ujung sekali, rumahnya gede kaya istana, trus klo kesana emang harus siap antri aplg klo mau ktm jeng ana lgsg mesti daftar dl jauh2 hari krn dia adanya cm hr sabtu aja. tp pas aku kesana si g ktm sm jeng ana cm anak buahnya tp ya gpp buat aku yg penting aku bs berobat. trus satu hal lg yg penting adl disana emang agak mahal mba obatnya untuk 2bln aku bayar 4jt trus biaya daftar 100rb n biaya terapi 250rb. untuk selanjutnya aku
    terapi aja g konsul(terapinya dipijat gt)

    nah gitu d mba ummi, selamat mencoba dan kudoakan semoga diberikan kesembuhan..amin ya Rabb

  56. 56 On April 11th, 2012, lina said:

    hi.. saya di vonis adenomiosis dan sudah laparaskopi, setelah laparaskopi sudah inseminiasi 2 x, tapi gagal, sekarang lagi coba untuk mempertimbangkan bayi tabung, tapi masih takut dan bingung untuk pemilihan dokter dan RS nya, saat ini saya berobat di dokter indra spog bunda morula.
    apa ada yang adenomiosis dan sudah berhasil hamil?
    tolong di share ya

  57. 57 On May 7th, 2012, Ina said:

    Hi Ima,,, salam kenal ya oh ya gimana hasil insem dengan Dr Ivan nya ? Oh ya boleh minta ramuan herbalnya untuk haid lancar

    Thks ya

  58. 58 On May 14th, 2012, mahmudah uut said:

    hai teman2 aku pingin motivasi, mungkinkah aku berhasil bt dengan usiaku yang 43 th , agustus 2011 kemarin aku gagal bt, ada kista miom endo, tolong dong pengalamannya!

  59. 59 On June 6th, 2012, Yuliana Sinaga said:

    Dear Dee,

    Tepat laparatomi. Saya pun melakukannya ditahun 2008 karena kista endometriosis dan miom. Selanjutnya disuntik tapros sebanyak 4 x. Semua itu saya yang minta ke dokter. Karena menurut saya laparatomi secara bedah model dulu jauh lebih baik dengan laparaskopi model sekarang. Selanjutanya kita pola hidup sehat diusahakan vegetarian dan olahraga secara teratur. Berenang, yoga dan tai chi adalah olahraga yang paling bagus untuk kita penderita masalah reproduksi wanita. Semua itu akan membantu hormon bekerja seimabng. Minum teh camomile untuk membantu kualitas tidur dan minum teh campuran bunga mawar,melati dan teh hijau disaat menstruasi hingga selesai. Hindari stress. Dan meditasi atau terapi doa sangat membantu agar jiwa dan pikiran selalu sehat. Berserah kepada Tuhan dan minta maaf kepada tubuh sendiri karena mungkin sudah banyak salah terhadap tubuh sendiri. Seperti saya. Oiaya saya dioperasi oleh dr.chamim, spog dan onkologi bisa di rs. women and children brawijaya atau di rs.fatmawati. Nikmati hidup dan selalu bersyukur kepada Tuhan. Kiranya BerkatNya selalu berlimpah bagi kita semua. Saya masih single dan berusia 42 tahun.
    Untuk Mbak Mahmudah Uut, jangan menyerah, masih bisa hamil. Saya yang belum nikah saya masih berharap untuk menikah. Tiada yang mustahil bagi Tuhan. Hapus semua pikiran negatif, semua itu tidak ada gunanya. Malahan bikin hormon bekerja tidak seimbang. Hayo bangkit. Usul nih, bisa dibuat pertemuan sehingga tidak sharing lewat media internet tetapi secara tatap muka. Terkadang masukan dari dokter hanya sedikit. Informasi seperti ini sangat membantu sesama.

  60. 60 On June 6th, 2012, sukarsianah said:

    mba nama saya sukarsianah umur 48 tahun.ada miom 10 cm.saya mau tanya berapa biaya operasi di dokter Andri jono .
    makasih ya :)

  61. 61 On June 20th, 2012, cleo said:

    hi dian,
    salam kenal, baru beberapa minggu ini aku periksa kedokter kandungan dan ternyata aku ada edenomiyosis besarnya 13 cm, aku sedih dan stres pada saat dokter memberitahukan itu. padahal bulan agustus ini aku akan menikah, Alhamdulillah calon suamiku sangat mengerti dan bisa menerima kondisiku. aku mohon infonya dimana alamat or no telp yang bisa dihubungi untuk pengobatan alternatif almasiha.

    terima kasih

  62. 62 On July 25th, 2012, piping said:

    Hai smuanya… Salam kenal
    Ak nikah nov 2007, dr gadis ak tau ak ada kista tp g prnh pengobatan..
    Bln puasa th 2008 ak LO, sblm LO diketahui kistaku 6,8 disblah kiri, tp stlah LO br ketahuan klo disblah kanan ada kista serta bakal calon kista, stlh bbrp bln ak tes CA125, angkanya kurleb 130an, tp dokterku blg g mslah…
    Mslah timbul akhir th 2011, ak haid sakiiiiiit sekali, cek kedokter tryta ada adenomyosis, sblmnya mmg sakit saat haid tp minum obat antalgin 1x sdh sembuh, tp ini lain ak minum antalgin 3xsehari pun msh trsa sakit, ak ke 3 dokter:
    1. Dokter prtma menyarankan utk LO n laparotomi tnpa mmberi tau mslahnya, hnya blg “mmg ada sesuatu
    2. Dokter kedua, angkat rahim… Oh no!
    3. Dokter ketiga, ada bbrp saran, n akhirnya ak n suami memilih utk insem, tp gagal
    Saat ini ak sdg masa cooling down utk menyiapkan mental stlah lebaran nanti akan mulai prgram hamil lg…
    Hampir 5th ak menikah dan blm prnh hamil…
    Saat ini sdg konsumsi habbatussauda, propolis, kapsul daun sirsak, smga adenomyosisku ini bs sembuh n ak bs cepet diberikan keturunan… Smga tmn2 disini jg yah, sembuh n cpt diberikan keturunan… Aamiiin…
    Klo ada yg ??? berbagi cerita bs email ak
    Pink_sweet82@yahoo.com

  63. 63 On August 3rd, 2012, mia said:

    aku sudah menikah selama 10 tahun belum pernah hamil.aku divonis endometriosis di tahun 2007 dan aku LO di RS Koja dgn Dr Basuki Mulyono april 2011.pasca operasi aku suntik tapro selama 4 bulan (4X suntik) aku tidak dapat haid kurang lebih satu tahun berikutnya dan baru haid kembali mei tahun 2012,dan dua bulan terakhir ini haid aku sangaaat sakiiiit sekaliiii. aku ke dr spog lainnya katanya aku adenomiosis dan hars diangkat jika ingin hilang sakitnya. ya allah aku sangat terkejut dan sempat putus asa di usiaku 37 aku belum punya momongan dengan sepaket penyakit kandungan yang hanya bisa selesai dengan angkat rahim. teman2 senasib seperjuangan tlng share nya…

  64. 64 On August 12th, 2012, Ina said:

    Hai…Salam kenal, Nama saya ina, kira2 1,5 tahun yg lalu saya divonis memiliki adenomiosis Dan diperkirakan Akan sulit memiliki keturunan, pdhl saat itu saya baru saja menikah, Akan tetapi semua itu Adalah ilmu manusia, jika Allah SWT mengingin kan maka terjadilah, alhamdulillah 4 bulan setelah diagnosa saya hamil, walaupun terhitung kehamilan berisiko tinggi, sayangnya kehamilan saya hanya bertahan selama 5 bulan, Dan saya keguguran. Akan tetapi awal bulan agustus 2012 ini alhamdulillah saya diberkahi dengan kemukzizatan ramadhan, saya dinyatakan hamil ke Bali, lagi2 ini adalah kehamilan berisiko tinggi dengan riwayat kesehatan saya di atas, tapi yg hendak saya sharing adalah bagi teman2 yg memiliki adenomiosis, jangan berkecil hati, saya adalah bukti nyata pemilik adenomiosis yg dapat hamil, 2 Kali hamil, walaupun dengan kehamilan resiko tinggi, Akan tetapi percayalah Allah SWT itu tdk pernah sedikitpun meningggalkan Kita, jika Dia berkehendak maka terjadilah. Dan sampai skrg saya belum melakukan pernah melakukan pengobatan utk adenomiosis saya, saya sdh berencana utk mulai proses pengobatan, Akan tetapi alhamdulillah saya sdh keburu hamil, saya mohon doa

  65. 65 On August 29th, 2012, mia said:

    salam kenal nia, aku sangat senang membaca sharing dari kamu. mudah2an aku bisa lebih tegar dan optimis tentang kemungkinan aku memiliki keturunan. by the way adakah nia, atau teman2 yang bisa share tentang mengatasi sakit haid yang ekstrem selain operasi. terima kasih atas attensinya. untuk nia selamat atas kehamilannya. aku doakan semoga sehat dan lancar sampai dengan melahirkan nanti.

  66. 66 On September 7th, 2012, silvia said:

    salam kenal semuanya. Saya ingin berbagi cerita yang kurang lebih mirip dengan yang dialami teman2 disini. Saya pertama kali merasakan sakit saat haid waktu akhir kuliah, sakitnya sampai saya tidak bisa beraktivitas. Ternyata ada kista di ovarium kanan dan kiri. Singkatnya saya putuskan untuk laparoskopi. Setelah itu saya menikah. Tapi sekitar hampir setahun setelah operasi, kista itu muncul lagi. Saya sudah coba dengan alternatif, ke dokter, ke romo, tetap tidak bisa mengurangi sakit dan ukuran kista. Hingga saya putuskan untuk LO dan hasilnya adalah kanker ovarium 1C dan adenomyosis. Setelah perjuangan untuk kemo dan pengobatan lainnya, saya mencoba untuk hamil. Sudah 2 tahun mencoba dan belum dikasih sepertinya. Malah adenomyosisnya mulai mengganggu lagi. Saya sempat putus asa dan memutuskan untuk angkat rahim aja, skrg saya sedang suntik tapros ke 4 dari 6 kali dosis. Setelah saya baca website ini saya merasa ternyata saya tidak sendiri.

  67. 67 On September 12th, 2012, feby said:

    salam kenal…
    saya ingin berbagi cerita dan mencari informasi nih.. dirahim saya ada adenomiosis. itu sudah ada sejak 10 taun yang lalu, tapi selama ini tak pernah mengganggu sama sekali. Beberapa bulan yang lalu, perut kiri bagian bawah saya terasa nyut2an. Awalnya datang dan pergi, tapi lama-lama sakitnya terus menerus, walaupun saya tidak sedang haid, bahkan sekarang sakitnya merembet ke pinggang bagian belakang dan perut bagian atas. Kalau boleh minta informasinya… apakah sakit karena adenomiosis itu terasa hanya pada saat haid saja?? bila tidak sedang haid, terasa sakit atau tidak?? mohon infonya. makasih

  68. 68 On October 13th, 2012, mee said:

    Hallo smua …
    Mau nanya info ini , akir agustus 2012 kmren aq brusan operasi mioma 12 cm , dan ada 2 bj kecil skitar 1 cm. Tross waktu september mens , knapa hanya 1 hr yahh , biasanya normallnya 3 hr :( Dan bulan ni koq rasanya sama.Apa emang stelah operasi , ada efek ky gt ?
    Tolong infonya yahhh ,,,,

    Tengkiuuu

  69. 69 On October 30th, 2012, Nana said:

    Haiiii,
    Sdh lama gak baca dan posting comment nih.
    Dee…gmn kabarnya stlh di laparatomy? Apakah adenomyosis kamu bs totally sembuh *penasaran.con*
    Gw baru aja program IVF yg ke-6 x kalinya dgn hasil nol besarrrr…sangat2 kecewa dan hopeless bangettt. Program terakhir gw lakukan di Subang Malaysia di Sunfert dgn dr Wong Pak Seng..dokternya baik, caring dan jagooo dan mereka semua sgt2 profesional dibanding di negara kita dgn biaya sama dgn di jkt mungkin sdkt lbh murah yaaa…
    Proses ET gw sgt lancar dan mulus tanpa darah sedikitpun krn mmg leher rahin gw belok ke arah kanan yg sgt menyulitkan saat ET which is its my maen problem di ke 5 program IVF gw sebelum2nya di siloam sby. Tp kali ini alasan kegagalan gw adalah krn off course Tuhan blm mengizinkan dan krn usia gw yg 36 kualitas sel telur gw jelek shg kmrn didpt enmbryo dgn grade average n poor only.
    Off course,adenomyosis gw msh sgt menyiksa gw dan dr Wong ini jg berpendapat sama dgn dr Widi which is kalo mau hamil adeno jgn di otak atik dan mmg tdk bs di otak atik selain angkat rahim yg akan memutuskan harapan kita utk hamil.
    Well…saat ini gw ini msh kecewa dan dont know what to do next, dr Wong menyarankan utk egg donor which is it is not my own egg but another woman egg which is younger and better :(
    Maybe adoption is the best option… Dont know yet
    Tetappp semangat ya teman2…mujizat msh ada, dan akan ada Sarah2 baru spt yg Tuhan tlh janjikan i hope im also the next “Sarah”
    Baby dust to you all n God bless :)

  70. 70 On October 31st, 2012, iie said:

    Baru sebulan ini saya didiagnosa ada endyomtrosis dan adenomyiosis dengan ukuran 2 cm. saya sudah menikh 3th dengan usia skrg 32th, saya masih sangat awam dengan penyakit ini saya tdk tau apapun informasi nya, apakah bisa sembuh dan bs hamil lagi

  71. 71 On November 3rd, 2012, widya said:

    hai, salam kenal semua..
    aku sudah hmpr 9 thn ini berusaha untuk hamil. bolak balik ke dokter kandungan, termasuk alternatif. akhirnya aku coba ke klinik yasmin. ternyata disana baru ketauan klo aku ada adenomiosis sebesar hampir 3cm. dan itu katanya nutupin saluran telur.dokter menyarankan aku untuk operasi, atau insem atau BT. kami putuskan utk insem. haid +2 s.d. 6 aku minum profertil. H +7 s.d 11 aku suntik gonal-F , h +11 juga aku suntik ovidrel. H +13 aku di insem. waktu itu sel telur ada 3. aku dikasih obat penguat utrogestan 100mg selama 15 hari. sehari 2x minum. aku sempat parno juga karena selama 4 hari stlh insem perut terasa kembung, gak keruan. (mungkin aku kena OHSS). aku udah 4 hari telat, tapi di cek pake tes pack hasilnya negatif :(, jadi seminggu ini dokter bilang observasi lagi. cuma kok aku merasa kram perut yg datang dan pergi. kmrn juga sempat keluar flek coklat. apakah itu efek dari utrogestan ?
    selain itu, klo emg iui ini gagal (aku masih H2C, moga2 bisa sukses.amin) dr Andon saranin operasi untuk adenomiosis nya (operasi non-osada), temen2 ada yg tau ttg ini? mhn sharing nya ya… trims

  72. 72 On November 6th, 2012, itha said:

    @ Salam Kenal Nana, salut dee sdh ikut 6x BT, dan ikut prihatin ya atas hasil yg terakhir blm juga berhasil, semoga bisa sabar dan terus berusaha, sy sdh ikut BT 3x rasanya dah malesss bgt n hampir putus asa, tp kadang2 mmg dgn kita bs baca sharing2 begini kita jd bertambah semangat ya, anyway soal 5x bt di siloam, mnrt dokter knp bs gagal? apa pernah di LO sebelumnya ..

    @ salam Kenal Widya, bagaimana hasil IUI nya, semoga ada kabar baik ya..selalu berdoa dan pasrah,percaya Tuhan akan memberikan yg terbaik utk kita…., saya jg sdh menikah 10 thn usia 38 blm juga berhasil 3x BT, rencana minggu ini akan LO di RS Bunda utk bersih” dr kista,endo n miom, krn antisipasi utk persiapan BT berikutnya ,waloupun pernh laparotomi thn 2007 tp ternyata itu semua bs muncul2 lagi dan sekrg malan nambah adenomiosis…hadeeuuhh ..mgkn mmg kita mesti selalu semangat ya utk basmi itu semua…, Teman2 mgkn ada yg bs sharing soal Laparoskopi di Bunda krn sy ditawari ikut LO Robotik (dokter menggunakan robot utk mengerakan tangan2nya utk bs menjangkau obyek yg akan di ambil/bedah) krn mnrtku kedengaranya ngeri aja..apa bisa ya operasi dgn robot dan mmg biaya nya 2x dr hrga LO biasa..,

  73. 73 On November 9th, 2012, qq_np said:

    Hi.. itha dan temen2 lain … salam kenal yaa,

    aku juga insyaallah finally ikut LO robotik di bunda, padahal 1 minggu yg lalu sy konsultasi dgn prof. Yacoub di Sam marrie, cm sy kurang comfort makanya sy cari 2nd opinion ke dr Wachyu atas saran dari keluarga, baru aja semalem… hehehe

    Ya.. sy juga ada Kista 2 sebesar 3cm-an dan mioma 3 cm jg…. tp kata prof yacoub itu mioma semua yg 1 6cm 1nya 3cm… gak tau lahh.. yg jelas insyaallah yg terbaik aja dr Allah sy pilih jalan LO Robotik, krn memang sy takut di operasi… (for info jg sy pernah 2x insem, dan 3x BT sm dr Ivan…. tp Allah tetep blm ijinin juga… sekarang malah dikasih bonus… hehehe)

    Semoga yg terbaik dan kita semua diberikan kemudahan sm Allah SWT..

  74. 74 On November 14th, 2012, itha said:

    @haii salam kenal juga gg_np,…

    salut ama kamu yg sdh pernah ikut 3x BT juga, sebabnya apa kalo boleh tahu kok sampe gagal terus di Bunda, apakah selama ini tdk terdeteksi ada miom/ kista sebelum BT….btw seneng dpt temen senasib nii yg mau robotic, saya jg sempet bingung pas ditawari LO atau Robotic di Bunda, tp setelah kemaren dijelaskan suster asisten Operasinya, aku sedikit mengerti dan jelas, mengenai biaya yg 2-3x lbh mahal plus2 dr LO biasa, waktu selama operasi yg minimal 2 jam krn dokter bs lebh detail fokus view dan ada tangan robot nya yg masuk bebas ke dalam rahim ( remote oleh tangan dokter)serta kamar perdana yg include dlm paket robotic ;-) insyaallah aku rencana operasi sabtu tgl 17 nov ini…deg..degan juga..kamu kapan operasinya, semoga proses dan hasilnya lancar ya, dan bisa berhasil next programnya…oya kalo boleh tahu ada email ngak? tq

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • dewing: @ mba Ria thanks tips nya :) …. iyaa aku sudah akupuntur 2...
  • jen: Semangaaat ya mbak..terus berusaha..semua akan indah pd wktNya.....
  • Devina Alvania: @mba dewing Wow ak kmrn k dr. Ng untuk usg jg. Brarti...
  • Ria: @Naneu dan Devina: senang sekali membaca post Kalian. Kompak,...
  • dewing: @ mba Ria, mba naneu dan tmn2 yg lain ….. kemarin tgl 19...
  • Chamomile: Teman teman, saya saat ini juga dalam proses bayi tabung di...
  • ennur: @mba endang : smga bsk sabtu kontrol sudah klihatan ya hasilnya...
  • ruru: Semangat mb Dania, saya juga program bayi tabung dgn dr Muharam...
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...