Niat ikut bayi tabung setelah menjalani laparoscopy – Rini

Hallo semua….salam kenal nama saya Rini, terima kasih sebelumnya saya bisa bergabung sekaligus berbagi pengalaman.

Saya berumur 28 thn dan suami 30 thn, kami menikah sudah memasuki thn kelima, dan sampai sekarang kami masih belum mempunyai keturunan. Kami mulai periksa setelah 1 thn pernikahan tapi selama periksa saya hanya dikasih obat penyubur hampir 1 thn lamanya, tanpa ada pemeriksaan lebih mendetail, jadi deh bukan hamil yang didapat tapi malah lemak yang berjubelan dimana-mana, heee…2x.

Akhirny saya berhenti periksa, setelah 1 thn kemudian baru saya periksa lagi di dokter yg berbeda, dan saya dianjurkan untuk langsung laparoscopy di dr soetomo graha amerta. Oh ya waktu itu kami sama sekali tidak tau apa itu laproscopy dan dijelaskan oleh perawat graha amerta bahwa itu adalah operasi kecil dan harus bius total dengan biaya 5 jt-10 jt jika ada endometriosis.

Setelah dipertimbangkan kami akhirnya memutuskan untuk operasi saja walaupun berat karena alasan uang jg tp jg saya ketakutan jika di diagnosis dokter saya tidak bisa pnya anak scr normal. Tapi lebih baik daripada saya meraba2x penyebab lamanya kami blm punya keturunan.

Singkat cerita jam 7 pagi saya sudah sampai di rumkit dengan perasaan yg campur aduk karena jujur saya paling takut jarum suntik, jam 9 saya masuk ruang operasi, jam 12 siang saya sudah siuman. Yang saya rasakan sehabis siuman pengen kencing dan saat kencing sakit bgt dan tentu saja bagian bawah pusar sakitnya minta ampun.

1 jam kemudian saya sudah ganti pakaian, sampai2x suster heran kok cpt bgt sadarnya padahal waktu itu masih ngarasa pusing bgt. Saat itu jg saya sudah diperbolehkan pulang tanpa ada acara rawat inap segala lho. Oh ya yang menangani laparoscopy saya waktu itu Prof. Dr Syamsul.

1 minggu kmdn saya cek bekas jahitan dan diagnosis dokter tuba fallopi tersumbat pada bagian pangkal sehingga tidak ada tindakan medis untuk membuka sumbatan tp Alhamdulillah tidak ada endometriosis sehingga biaya operasi saya hanya 5jt. Jalan satu2xnya untuk mendapatkan keturunan hanya dengan bayi tabung dengan biaya30 jt-40jt tergantung umur jg. Tapi karena faktor biaya yang lumayan mahal dan jg takut gagal kami menunda sampai kami sudah siap dari segi finansial maupun mental.

Sejak saya membaca situs ini saya blm pernah baca ada yg progam bayi tabung di dr soetomo graha amerta, jadi tolong dong bagi infonya kalau ada yang pernah menjalani progam bayi tabung di graha amerta. Please….! thank’s sebelumnya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 3.88 out of 5)
Loading...

19 thoughts on “Niat ikut bayi tabung setelah menjalani laparoscopy – Rini

  1. oki maya agustina

    Hai rini salam kenal ya nama saya oki kamu punya kasus yang sama saya penyumbatan di pangkal rahim dokter memvonis untuk mempunyai anak kecil kemungkinan jalan satu satunya bayi tabung seperti mau kiamat dunia ini setelah dengar dokter mendiagnosa seperti itu setelah menjalani pemeriksaan yang amat panjang dari mulaiPAPSMER CEK DARAH HSG DIATHERMY HYDROTURBASI sampai LAPAROSKOPI ohya kamu bisa di hubungi dimana? Biar kita bisa sharing.

  2. rini setyowati

    salam kenal oki n bintang…..
    email aja aku di rise_alanys@ymail.com
    to bintang,itu alamat emailku dan facebook jg.
    to oki,pengalaman kita sama ya?trus oki ada rencana BT juga gak?laparoscopinya dimana?.kayaknya perasaan kita sama nih waktu di vonis dokter spt itu ya?.yang penting kita bisa ikhlas dan sabar menjalani segala cobaan ini,insyaAllah kita mendapat hikmah yang terindah,amin.

  3. nurul furqon w

    hi… aku nurul.. pemasalahan kita hampir sama mba.., klo blh sy mau minta email dan tlpny mb.. brngkali kit bs saling share mb..
    thanks y mba..

  4. imelda

    hai gorls, seneng dech pas baca cerita2 kalian. aq jg feel misserable pas di suruh laparascopy. lbh pusing setelah baca kalau itu sakit bgt habis kt di operasi. BTW, gmana kt bisa tau kt punya endometriosis? aq dah periksa CA 125, mnrt dokter ku, batas normal itu, 14 n aq punya 15.45. ada yg tau nggakkk????????

  5. hilda

    Hi, salam kenal u semuanya

    Rini, aku 2007 lalu ikut BT di Graha Amerta dan Alhamdulillah skrg dah diberi putri yang sehat (14 bln). Dan rencananya bln ini mau ET lg dgn 3 sisa embrio dr hsl BT yang lalu. Dulu sebelum BT, aku jg di laparascopy ama Dr. Relly dan ditemukan sal tubaku yang kiri buntu dan dilakukan Drilling pd ovariumku ( krn PCOS ).
    Rini kapan mulai BT nya? Apa di Graha Amerta juga? Semangat ya!

  6. yolanda

    Mbak Hilda, BT di Graha Amerta tahun 2007, total biaya habis berapa ? Ada yang tau gak, kalo sekarang kira-kira berapa ya ? Thank

  7. hilda

    Yolanda, aku dl abis sekitar 32 jt. Itu dah dr konsul pertama sampai kehamilan minggu ke 8. Kl sekarang aku krg tau, mgkn mahalan dikit kali ya! soalnya dl Gonal F nya msh 500rb dan skrg sdh 600rb. Tapi biaya tergantung juga ama kondisi kita dan suami, bisa lbh murah atau lbh mahal. Konsultasi dulu aja dan ntar tanya ama Dr nya perkiraan biaya u kita kira-kira berapa? Good luck ya

  8. Rini

    salam kenal ya semua…
    wah selamat ya Hilda,dah pnya momongan,setelah sekian tahun.
    akhirnya ketemu jg di bayi-tabung.com ini yg berhasil BT di graha amerta.
    waktu Hilda laparoscopy biayanya habis brp?
    iya nih Hilda,aku masih takut untuk mencoba BT,awalnya emang rencana pengen BT di graha amerta jg, tp ada saran saudara suruh nyoba di DR Sardjito Jogja,jadi bingung nih.
    aku doain Hilda semoga berhasil untuk BT yg kedua kalinya.
    oh ya thank’s for supportnya ya.
    Hilda pny facebook or YM,mgkn kita bisa tukar pengalaman.

  9. Rini

    to Hilda : salam kenal ya…wah selamat ya hilda, dengan perjuangan yg keras akhirnya hilda berhasil, aku doain semoga BT yg kedua ini jg berhasil
    biaya penyimpanan embrio brp?
    aku masih blm siap mental untuk ikut BT, awalnya emang mau BT di Graha amerta, tp ada saudara yg kasih masukan untuk ciba di RS Sardjito Jogja, aku jadi bingung
    jadi masih blm pasti mau BT dimana.
    thank’s buat semangatnya ya….

  10. hilda

    to Rini: biaya pencucian sperma dan freezing thn pertama 3 juta, berikutnya per thnnya 1 jt.

  11. Mia

    Hi, semuanya salam kenal…wah ternyata banyak yang mengalami kasus yang sama, aku Februari 2009 menjalani operasi laparoskopy dng biaya 23 jt tapi hasilnya juga ga memuaskan karena ternyata tuba kiri dipotong dan yang kanan meskipun sudah terbuka salurannya tapi diperkirakan rambut getarnya sudah rusak sehingga satu2nya jalan yang masih bisa ditempuh lewat bayi tabung…skrg sedang menimbang2 untuk ikut program BT hanya saja saya bekerja di Kota Tasikmalaya sementara suami bekerja di Jakarta, paling dekat lokasi untuk program BT di klinik Aster Hasan Sadikin Bandung..ada yang bisa sharing juga ga yang pernah ikut BT disana?

  12. iin

    hai…mba rini salam kenal ya

    Aku jg py kasus yg sama d laparaskopi d graha amerta jg tp wkt itu aku enga merasakan sakit apa2 dan semuanya normal oia wkt d laparaskopinya bln februari th 2009 aku jg sama dr. syamsul hadi cm yg lucunya aku tuh yg tersumbat bkn bagian dalam malah d leher rahim sehingga kabel kamera enga bs masuk.
    Skrng ini aku rencana mo ikut BT dgn sistem ICSI (karna sperma suamiku yg bermasalah oligos).

  13. lies

    hi semua…

    aku punya kasus yg sama,ke2 tuba fallopiku tersumbat stelah hsg trus dr.menyarankan utk laparoskopy kl gak ya hrs bt tapi masih takut..ada yg bisa bantu info rs mana yg biayanya terjangkau dan gak terlalu jauh cos aku di pangandaran ciamis…thanks

  14. Yati

    Hai semua,,,,
    Aku pny kasus yg sama
    Januari 2013 Di klinik melati rsab harapan kita,,,Aku pemeriksaan Di sana ,,, Dan Di diagnosa Cuba kanan ku tersumbat,, setelah Di hsg.
    Dan dokter anjurkan untuk Bayi tabung, krn mengingat usia yg sdh 36 thn krn klo mau laparascopy utk membuka penyumbatan belum tentu bisa hamil normal. Jd lebih baik langsung bayi tabung. Akhir nya Aku mikir mikir dulu .
    Bln maret Aku dah bulat mau ikut bayi tabung Di Rs SILOAM SBY , setelah semua proses berjalan,,, wkt USG terakhir sebelum opu ,, dr.oky bilang tuba kanan tersumbat sementara telur yg byk ada Di tuba kanan,, Dan Di anjurkan operasi laparascopy .
    Mhn share teman teman… Aku bingung krn wkt Di rsab harkit ,,, tdk perlu laparascopy klo mau ikut bayi tabung .. nah Ini knp di Rs SILOAM SBY di suruh laparascopy utk ambil telur,,,,
    Maaf cerita nya g beraturan ,,,,,

  15. Hana

    Hai semua….Tnyata bnyk wanita alami hal ini ya persis derita sy.

    Sy jalanin laparascopy th 2000 di RS.PIK Jakarta, krn perut sy sering kram yg mbuat aku terjongkok2…kata dktrku Adi Rahardja, ada pelengketan getah yg hrs dibakar, alhasil dr laparascopy ini, aku dinyatakan kedua tubaku buntu stlh ditest masukin cairan biru yg trasa ckp menyakitkan didlm, udh lama bgt ya 14 th yl jd aku agak2 lupa & aku dinyatakan tdk bs hamil normal hrs BT. Dan akupn sjk saat dinyatakan tdk bs hamil normal, rasanya dunia lgsg berputar dan lemes aku.
    Aku samaskali tdk jalanin pemeriksaan ato pengobatan yg dinamakam tiup lbh lanjut, krn itupn tdk menjamin 100% bs bhasil bl jalanin operasi peniupan,
    Alasan ku tdk melanjutkan pengobatan lbh lanjut krn 1 tdk ada dukungan maupn yg menemaniku slm pengobatan yg melelahkan, ke 2 biaya2 yg lmyn hrs kluar, shg mbuat aku tdk menjalanin apapn lg dg tuntas.

    Ini mbuatku ckp down sbg wanita, apakh nnti calonku bs menerima keadaanku, shg ini mbuatku blm menikah smpe skrg.
    Tp skrg aku sdg dkt dg 1 pria & aku cemas apakh bl dia mengetahui bhw kondisiku hrs BT yg membutuhkn biaya besar, blm ditambah biaya2 masa kehamilan jg persalinan nya bl bhasil proses BT.
    Umurku skrg msk 44th, ini jg mbuat aku down, kuatir kondisiku apakah msh bs BT? Hrskah ku jujur sblm menikah ato biarkan saja smpe menikah?

    Ada saran buat sy?
    Trimakasih sblmnya.

  16. juraidah

    mau curhat aja… nama saya jura kemaren saya diminta dr untuk melakukan laparascopy… tapi sy sm suami masih memikirkan nya mengingat biaya 15-25 jt dan jg usia sy yg sdh 35th…. mohon masukannya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*