Minta referensi dokter bagus di Jakarta – Dewi

Ellow ibuers & calon ibuers,

Namaku dewi 33 tahun, suamiku 35 thn, kita da merit 3,5 tahun. 10 bulan setelah pernikahan aku berobat ke dr. Jacoeb di Sam Marie, cek sana sini sampe kebal dengan suntikan buat ambil darah, hehehe… ketahuan aku punya antibodi thd sperma n Rubella. Untuk yang trakhir itu dikasih obat yang harus diminum 3 bulan setiap hari, yang harganya lumayan mahal pas mo bayar2 ke kasir kek3.. Karena suami mo pindah tugas n juga dokternya ga asik buat diajak ngomong (perasaan kayak buru2 pengen kita selesai nanya), tapi demennya langsung suruh ikut tes ini itu termasuk hidrotubasi n 1 lagi lupa namanya tanpa kasih penjelasan lebih lanjut, akhirnya aku berhenti konsultasi maret 2007.

Ga lama kemudian aku nyusul suamiku, n november 2007, aku telat mens seminggu, setelah check dengan 3 tespak yg beda merk, aku positif hamil. Sayangnya lon sempet ke dokter, karna mo ke dokter yang bagus kudu waitlist 2 minggu. Tapi, beberapa hari kemudian aku ngerasain sakit perut bagian bawah tuh kayak kram, yang sangking sakitnya, aku ga bisa jalan, mpe harus merangkat ke tempat tidur. Pas suamiku pulang kantor, aku dibawa ke dokter kandungan laen, diUSG trus dikasih obat2.

Ternyata 2 hari kemudian, aku flek coklat2 persis seperti mau mens, aku jadi ragu apa benar hamil ato enggak yaa?? Dan lama2 bener warnanya jadi merah. Sambil konsultasi via telp dengan dokter yang laen itu, aku bedrest. Akhirnya setelah 2 hari aku ke pergi ke laboratorium cek darah, bener hasilnya aku positif hamil n nekad datengin klinik dokter yang terkenal itu, dengan mengiba ama sekretarisnya bilang, aku bleeding n this is my 1st pregnancy! Alhamdulillah dikasih masuk.

Setelah diperiksa dokter dengan USGnya baru ketahuan, ternyata aku hamil diluar kandungan.. Aduh rasanya gimana gitu… Hancur berkeping2. Anugrah ini yang kutunggu2 dari awal perkawinan. Sampai dengan polosnya aku tanya, dok bisa ga janinnya dipindahin ke dalam rahim??? Hari itu juga, aku masuk RS untuk persiapan laparoskopi besoknya.

Dan sampai saat ini aku masih lon hamil lagi, kmaren da sempet berobat ke RSPI dengan dokter budianto barnas, cek USG dalem ma luar, trus HSG, bagus smua.

Lagi niat pengen Bayi Tabung, denger2 banyak yg sukses dengan dr. Aucky – Siloam, tapi sebelum taraf itu pengen coba insem dulu. Ada yang bisa kasih referensi dokter yang bagus dimana di jakarta?

Makasih yaaa…

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 3.17 out of 5)
Loading...

36 thoughts on “Minta referensi dokter bagus di Jakarta – Dewi

  1. Anastasia

    Hi dewi, lam kenal. Sy tasya di bdg. Sy jg ud 3.5 th mrd, ud 32 th, tp blm pnh hamil. Th lalu sy pnh insem di gading pluit dgn dr indra anwar tp gagal. Skrg mau cb lg dgn dr ivan di bic. Brgkali kita bs bareng2, he he..

  2. loe-she

    @dewi
    hi dewi… kita senasib nih hehe..
    aku sudah insem 1 x tp gagal dan rencana sih mau insem lagi. klo aku lg ke dr karel yg itu loh yg BT mbak ros yang ada di sini jg. dan saya insem ga pake test2 segala hormon karena pada awal konsultasi dokter kasih obat2 utk virus, jamur dll. trus klo di dr karel di abdiwaluyo ini biayanya ga gitu mahal… insem 2x berturut2 plus obat suntik 1x abis sekitar 3.2jt.. trus klo BT di abdiwaluyo 15jt.

  3. Anastasia

    Loe-she, slm kenal.. Loe-she udh mulai insem ke 2? Udh tahap apa? Kl boleh tau, loe-she masalahnya knp? N udh brp thn mrd?

  4. loe-she

    @anastasia
    aku insem baru sekali tp klo sama dr karel itu disuruhnya insem 2x tembak dua hari berturut2 biar peluangnya besar katanya. skeng lg gedein telur dulu nanti kamis baru kedokter liat lagi gimana hasilnya. aq uda hampir 2tahun mrd tp blm pernah hamil, pertama aku ke rs omni pulomas trus dr bilang aq kena PCO trus dikasih obat trus hubby analisa sperma, setelah hasilnya keluar ternyata yg bergerak cepatnya sedikit, abis itu disuruh ke androlog tp g ga mau… abis stress jg biayanya… abis itu aku ke karel deh di abdi waluyo dan dia bilang aku ga PCO, trus hubby di kasih surbex-z ama alenamin-f trus andriol trus sperma hubby skeng utk insem udah oke bgt tp klo untk normal kata dokter agak lama…
    klo kamu masalahnya apa?? insem di gading pluit mahal kan????

  5. fadri

    ak mau crita 4th married.stlh 3th cek sperma,tryata spermaku oligozoospremi.lalu konsul ke dokter,dksh lentrin,provulan.tp smp skrg blm bhasil pny anak.apa ada kawan2 yg pny mslh sma.cb bagi crita dong

  6. susi

    Halo pak fadri, 2thn yg lalu suamiku mengalami oligoasthenoteratozoospermia, jumlah 9jt, bentuk, kualitas, dbawah standar, suami drujuk keandrolog dr indra mansyur diypk/sayyidah, dcek hormon tnyata hormon fsh, dan testotron ga normal, dkash vitamin buat dkonsumsi 1bln.
    Setlh itu cek hormon lg dan cek sperma, alhamdulillah normal, jumlah diatas 20jt.hidup sehat pak, makan semangka yg rutin, olah raga, putih telur yg matang,air ptih yg cukup.

    Memang kami blm bhasil memiliki momongan krn masalah banyak dsayanya dan kami mmutuskan bayi tabung, insya allah abis lebaran thn ini. Smga pengalaman kami bs bmanfaat bt bpk.

  7. Helmi

    Hello Ibu Dewi. Semakin banyak pilihan dokter terbaik, mungkin semakin baik pula kesempatan yang bisa kita dapat. Untuk pertanyaan Ibu, saya rekomendasikan Dr. Ivan Sini di Morula IVF Jakarta. Usia dr. Ivan sepantaran dengan usia suami Ibu. Pengalaman dan profile lengkapnya dapat Ibu peroleh di website MorulaIVF, di subfile: Our Clinician. Semoga Ibu diberikan kemudahan dalam mendapatkan buah hati.

  8. fadri

    makasih mbak susi atas sarannya,insyaallah akhir tahun ini kami lakukan inseminasi sesuai anjuran dokter saya.smg berhasil dpt momongan

  9. fina

    @ Dewi…
    Lam kenal yach…aku juga baru insem tgl 23 Juli kemarin,skrg lg H2C nih…wah klo kita berhasil hamil baik alami,insem or BT itu berarti Dia yang di atas sudah memberikan kepercayaan kepada kita u/ menjadi ortu…so kita jgn mendewakan dktrnya,mereka hanya perpanjangan tangan yg di Atas..tul gak…:-)

    @ Susi…lam kenal yach…aku fina
    mau tanya dunk maksudnya telur putih yang di matengin itu gmn yach…telur kampung setengah mateng atau gmn…soalnya hubby ku jg sperm nya jelek banget,gak ada yg bergerak cepat lurus ke depan…banyaknya kesamping pontang panting gitu….susah bandel bgt larinya ke samping bukan k depan….:-D
    Tks yach Sus….

  10. susi

    Hai fina,smga sukses y dgn insemnya dan kamu sgera hamil.
    Putih telur kan mengandng protein yg bagus bt sperma, suamiku konsumsi putih telur ayam kampung yg drebus sampai matang, madu jg bagus bt sperma.

    Gudlak yah semuanya!

  11. melly

    Hii.., Susi ypk/sayyidah itu alamatnya dimana yah?? n klu bisa No. tlp-nya juga. Btw Dr. Indra Mansyur itu praktek di RS apa ya selain diypk ? Mahal gak biaya berobatnya? K’na suamiku ada masalah pada spermanya. Tks b4

  12. Laisya

    Dear Loe-she,

    Lam Kenal ya,aq mau tanya dunk,Rs Abdiwaluyo dmn ya?n km punya no telp rs nya ga?coz aq penasaran sm list harga untuk program BT na kok murah sangad..

    terima kasih sebelumnya ya..

  13. loe-she

    Telp rs.abdi waluyo 021- 3144989 di jalan hos cokroaminoto tanya orang jg pada tahu daerah menteng
    klo sperm suami diatas 3jt BT di abdi waluyo murah sekitar 15jtan tp klo sperma dibawah 3jt biasanya lebih mahal soalnya mesti pake metode ICSI dan dilakukan di rs gading pluit.

  14. Julie

    Hai loeshie…apakah yg kamu maksud sperm 3 juta itu setiap mil meternya atau jumlah keseluruhan sperma yang dikeluarkan..thx yah..

  15. Wahyuni

    hai semua….salam kenal dari aku.
    kasusku juga sama (aku dah merit 5 thn), suamiku sperma nya bermasalah (ketahuan di usia perkawainanku yg ke-2), gak ada yg gerak cepat & short tail, sehingga gak bisa sampai ke saluran telor.
    yg aku rasain sudah hampir putus asa, sebab awalnya dikira aku yg bermasalah, sampai harus minum hormon profertil & akibatnya badan melar, sekarang terpaksa harus diet.
    aku pernah insem di Sg tp belum juga berhasil, sekarang suamiku berobat ke Prof Nukman-Guru Besar UI (dekat pasar rumput)…..hasilnya lumayan meningkat, tapi yach gitu dech, 3 bulan yg lalu gerak cepat tapi morfology masih jelek, kemudian morfology bagus eh gak ada gerak cepat…….bandel juga tuch sperma…..sehabis lebaran kita mau coba insem lagi.

    aku butuh info, klinik insem yg ok di jakarta dimana ?

  16. loe-she

    @julie
    kemarin itu aku tanya ke dokternya katanya setelah washing sperm nya 3 jt, bukan jumlah keseluruhan. klo kaya suami ku dia itu ada sekitar 74jt tp yg bergerak cepatnya hanya 7.4jt berarti klo aq mau bayi tabung ud bisa dgn dr karel karena 7.4jt>3jt gitu kira2 hehe ngerti ga ya???
    @wahyuni
    klo aku kemari ini insem di dr karel abdi waluyo harga lumayan melegakan ga nyekek… kemarin itu insem di singapore??? kenapa ga ke sing lagi aja insemnya?? kan jadi disana udah ada recordnya… biasanya klo pindah dokter lagi ulang dari awal lagi pemeriksaannya. klo boleh tau suami kamu dikasih minum obat apa aja??? suami aq jg sama. tp blm periksa lagi seh dari setelah insem kemarin ini. tp insem ku gagal. skrng lg mulai gedein telur tapi telurnya ga gede2 stres nih masa 2 minggu ukuran telur sama terus… jadi masih belum insem2… ada resep ga spy telur cepet mateng ehehehe

  17. retno

    Hai loeshe and all..lam kenal yaa..
    Kalo mau telur2nya cepet mateng coba aja minum royal jelly, Insya Allah berhasil and kalo bisa ditambah akupuntur buat memaksimalkan fungsi rahim.

    Buat semuanya yg lg program BT/insem tetep semangat ya, serahin aja semuanya sama yg di Atas..gutlak!

  18. Julie

    @loeshe..thx yah infonya..

    @Wahyuni…salam kenal yah..suami ibu dikasih obat apa yah sama dokternya..

  19. loe-she

    @retno
    retno aku ada pco kan lg kurangin gula masalah ga ya minum royal jelly??? tahnx ya buat infonya

  20. retno

    Hai loe she..
    Wah kalo ada masalah dng gula aku gak tau deh, tapi rutin aja akup 2x seminggu.. bbrp hr menjelang insem baru stop akupnya…ok tetep semangat yaaa..!!

  21. retno

    Loe she..
    Aku ikut BT di BIC dng dr Taufik..alhamdulillah positif, ini baru 6 mg moga2 lancar terus..amiiin..

  22. retno

    Hai erna..lam kenal..
    Dari awal pemeriksaan sampe BT abisnya -/+ 50 jutaan(soalnya gonal f aku beli dari distributor, jd agak miring).Kapan mo program..smoga sukses yaa..

  23. immanuella

    @Retno, selamaatt yyaa…. semoga baik2 saja sampai melahirkan. Amon. Aku mau donk beli gonal F di distributor, lbh murah ya? dimana tuh? aku jg lg programm sama dr Ivan di BIC, skr masih pake synarel hari ke-4. Oh iya kamu AKup brp lama sblm ET, trs brenti akupnya kapan? pas mau OPU ya? Thanks ya…

  24. retno

    Hi Imanuella…lam kenal,
    Iya kmrn sempat hamil tp pas 7 minggu misscariage..hiks..
    Aku udah 2x ini BT misscariage trus sptnya ada pengentalan darah, makanya sm dokter(aku dng dr taufik) dirujuk ke Prof karmel di cikini..mungkin ada`temen2 yg pernah berobat sm dr karmel..plz share yaa..!
    Kmrn waktu BT aku beli obat sm suster budi(hp 087880047895) dia suster bunda ada link sm distributor..
    Akup 3 bln sblm BT dan stop semnggu sblm ET..

    Ok deh ella..smoga sukses yaa..gutlak!!

  25. immanuella

    Dear Retno, sorry to hear that :(. Jangan sedih lama2 ya..jgn menyerah, semoga kesempatan berikutnya berhasil. Fyi, aku jg ada riwayat ACA, dulu berobatnya ke Prof. Ari di MMC, dikasih acardia dan ticlid. Tp dah setahun ga kontrol lg, sptnya hrs aku ksh tau dr. Ivan jg ya. Makasih bnyk ya atas info2nya..
    @Melly: dr. Indra kayanya jg praktek di Budi Jaya (jl. Dr. Saharjo) dan Klinik Yasmin, aku jg sempet PLI (ASA) dg beliau.
    To all: salam kenal ya.. Semoga perjuangan kita semua boleh berhasil. GBU

  26. Linda

    dear all.

    saya mengalami kehamilan intaabdominal (kehamilan di rongga perut). Ada referensi dokter yang pernah menangani masalah ini? Thanks

  27. devi

    hi smua salam kenal yah, aku tertarik dengan dr karel, ada yg tau bagaimana bisa menghubunginya krn saya dr luar indonesia? dr karel bisa nggak di hub lewat tlp? kl di rs bunda ada yg tau nggak tlpnya spy saya bisa menghubungi drnya langsung. thanks yah teman2 infonya.

  28. yuni

    mo tny donk, rumah sakit di jakarta yang ada program inseminasi itu dimana? and biaya nya brp? trs proses nya gmn?

  29. Dewi Anggraini

    Aku dikasih obat tribestan buat suami oleh dokterku di BIC dan belinya di apotik medika center 021-5695-7245 atau 021-7020-8551, apotik specialist bayi tabung dan inseminasi, dicoba deh siapa tau bisa bantu sperm quality suaminya…

  30. reski novianti

    Aslm. Hai sista,aq dan suami baru saja hbs konsul diBrawijaya woman n children hospital dgn prof.Nugroho Kampono. Dan disuruh melakukan tes,aq tes kesuburan melalui pemeriksaan darah dan hasil nya semua normal. Tp suami qu hsl tes spermanya yg gk normal jumlah nya cuma 7jt dan yg bergerak cpt hanya 1%. Skrg suami sedang mengkonsumsi obat utk sperma selama 3 bln kdepan. Bila aq gk kunjung hamil rencananya kami akan mencoba inseminasi.
    Ada yg tau gk inseminasi diBrawijaya woman n hildren hospital bagus apa ngk y?

  31. Rotua

    hai semuanya

    saya kebetulan masih domisili di luar negri,dan sebentar lagi rencana pindah ke indo.Dah 4 thn menikah tapi blm punya momongan.seminggu lalu kita periksa,klo ada miom kecil dalam rahim dan sperma laki juga sedikit dan tidak banyak bergerak. dokter nyarain bayi tabung /IVF,dan biaya kurang lebih 40juta selain obat. dan menurut undang 2 negara di mana saya tinggal,kita cuma bisa masukan embrio 1 ke rahim. dan saya juga bingung karena kita udah mau pindah ke indo,gimana nanti klo ada komplikasi setelah ET sewaktu kita dah pindah negara?.
    setelah baca wall ini,saya jadi mikir mau bikin di indo. Tolong rekomendasi sobat 2 sekalian,dokter mana yg lebih banyak berhasil,dan di mana?? kebetulan saya tinggal di medan,adakah yg bagus disana,atau yg pengalaman di medan BT nya? thanks before

  32. Sri Widyastuti

    Haii bunda semua.. aq ma suami rencana mw insem tpi aq tinggalnya jauh d sulawesi, setelah insem apakah bsa menpuh perjalanan jauh..??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*