bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

3rd May 2010

Micro bypass saluran sperma, Azoospermia – Hecktor

posted in Biaya, Sperma bermasalah |

Hai rekan rekan mohon informasi dan pendapat.

Perkenalkan nama saya Hecktor, dan kami sangat mendambakan kehadiran seorang bayi. saya kebetulan azoospermia (0 sperma). sebelumnya kita sudah cari tau informasi mengenai bayi tabung, tetapi kami masih mencari solusi yang lain nya.

Awal tahun kami cek ke singapore dan consultasi dengan Dr Peter Lim di gleaneagles hostpital di napier road (Apa dari rekan rekan ada yang pernah konsultasi dengan Dr Peter Lim ini ?), dari hasil konsultasi dengan Dr Peter Lim, dia menyatakan bahwa ada penyumbatan saluran dan harus di lakukan bypass dengan microsurgery.

Tetapi dengan operasi ini yang biaya nya mahal yaitu S$18.000 (Rp 120 juta), di dalam operasi micro bypass ini dia melakukan Biopsi testis dan juga vasography (untuk mencari saluran yang tersumbat), bila di temukan saluran yang tersumbat maka langsung di operasi microbypas ini. dan untuk biopsi dan vasography (tanpa operasi micro surgery) nya sendiri juga mahal sekali harganya sudah hampir sama dengan bayi tabung di indonesia.

Mohon pencerahaan nya dari rekan rekan semua

  • apakah dari rekan rekan ada yang pernah melakukan Biopsi testis dan juga vasography.
  • apakah ada biposi dan vasography di indonesia ini, saya cari cari di internet susah sekali mendapatkan nya.
  • apakah dengan Mesa/Pesa ini bisa mendapatkan sperma dan mengetahui saluran yang tersumbat nya.
  • adakah dokter di indonesia yang tau untuk Biopsi testis dan vasography ini?

mohon yah rekan rekan semua atas advise nya

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 2.14 out of 5)
Loading ... Loading ...

This entry was posted on Monday, May 3rd, 2010 at 7:47 pm and is filed under Biaya, Sperma bermasalah. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 54 responses to “Micro bypass saluran sperma, Azoospermia – Hecktor”

  1. 1 On May 3rd, 2010, erlyna said:

    Hector

    Suami saya juga sperma cuma sedikit kurang dr 10, dan kami menjalani BT di BIC dengan dokter Ivan. Ya kemarin itu di PESA (sperma diambil dr pabriknya langsung), cuma 10 juta kok. Ngapain operasi yang anda sebutkan, kecuali anda ingin istri hamil alami. Dan belum tentu sesudah operasi kualitasnya bagus. Kalo 120 juta saya sih lebih baik BT saja langsung. Biaya BT dengan kondisi saya cm sekitar 75 juta kok

  2. 2 On May 4th, 2010, Hector said:

    Hai Erlyna,

    terima kasih atas masukan nya. untuk yang di ambil langsung dari pabriknya itu. berarti memakai ICSI kan yah ?. kalo saya baca baca kadang kadang sperma nya tidak matang, apakah benar itu ??

    Saya mau bertanya lagi setelah PESA sperma nya di frozen atau tidak ? bila saya akan menjalani bayi tabung maka saya punya pikiran saya akan melakukan PESA dulu untuk mengetahui sperma nya. dan setelah itu di frozen. setelah tahap pengambilan sperma berjalan dengan sukses baru menjalankan program untuk istri (suntik suntik). apakah bener dan bisa dengan cara seperti ini ?

    mohon info nya.

    Thanx
    Hecktor

  3. 3 On May 4th, 2010, widya said:

    Halo Hector,
    kalo gak salah azoospermia itu istilah untuk jumlah sperma yang 0 ya.. maaf aku kurang mengerti tapi biaya operasinya mahal bener dan apakah keberhasilannya terjamin?…gak mau coba alternatif dulu misalnya akupuntur atau sengat lebah? infonya bisa di cari di web ini…
    salam
    widya

  4. 4 On May 4th, 2010, aimee said:

    suami saya juga ada sumbatan di saluran spermanya sehingga azoospermia, dan kami sudah BT 2X tapi belum dikasih rejeki ( belum berhasil )…waktu itu suami saya juga PESA, saya sempat tanya sama dokter aucky koq gak di operasi aja sumbatanya, kata beliau kalau hanya untuk mengambil sperma lebih simpel dgn PESA, prosesnya cepat, biusnya lokal, efek sampingnya juga kecil, kalau dioperasi ada resiko terjadi perlengketan, saluran yg sudah kaku kemungkinan sulit bisa normal…biaya BT juga lebih murah…
    kira2 pertimbangan apa ya dr.peter lim lebih memilih vasography dibandingkan PESA? trims ya pak hector

  5. 5 On May 4th, 2010, vie said:

    Halo Hector,
    Coba konsultasi dulu dengan Androlog Prof. Nukman Moeloek di Jl. Malabar. Mungkin bisa dapat second opinion.
    Salam,
    Evi

  6. 6 On May 4th, 2010, Hector said:

    Hai Widya,

    thanx atas masukannya, akupuntur juga bagus untuk hormon pria yah FSH dan LH (kalo ini bisa di bilang saya normal untuk hormonnya). Thanx informasi nya akan saya cari

    Hai Vie,

    saya pas awal awal sudah consult dengan Nukman moeloek, setelah 3 bulan minum obat dia .. tetep engak ada kemajuan. jadi saya stop. terus ke dokter lain nya dan tetep saja tidak ada progress. apakah ada pernah dengar permasalahan tersumbat ini bisa di atasi dengan obat obatan atau dengan operasi microbypass.

    Thanx
    Hecktor

  7. 7 On May 5th, 2010, erlyna said:

    Suami saya di PESA lalu disimpan sampai proses OPU. Kalo di PESA lebih baik sih dioperasi bersamaan dengan OPU, sisanya bisa disimpan. Kalo sperma tidak aktif bergerak memang di ICSI kok.
    ICSI kan satu paket Pak, kalo BIC. ICSI atau tidak sama

  8. 8 On May 5th, 2010, Hector said:

    Hai Airnee,

    Thanx for the reply,

    Dr Lim menyarankan vasography untuk mengetahui sumbatannya ada di mana, setelah ketemu sumbatannya maka langsung di lakukan operasi bypass. tapi memang kata Dr Lim setelah operasi sumbatannya bisa hilang tetapi bisa juga dalam kurun waktu beberapa bulan bisa tersumbat lagi. tetapi ini jarang sekali dan tergantung dari tubuh orang tersebut. katanya kalo masih muda hal hal di atas itu kemungkinan nya kecil sekali.

    jadi semua tidak ada yang sempurna, bener bener di tangan Tuhan semua.

    Hai Erlyna,

    saya mau tanya lagi, kalo PESA nya di lakukan bersamaan dengan OPU. dan setelah di lakukan PESA ternyata sperma nya kurang bagus untuk bayi tabung. bukankah kasian istri, sudah di suntik suntik. dan program bayi tabung nya jadi tidak jalan.

    atau dengan PESA pasti bisa menjalankan program bayi tabung ini.

    mohon advise nya.
    Hecktor

  9. 9 On May 5th, 2010, venice said:

    Hai hekctor,
    Setau saya kalo pematangan sperma biasanya dikasi obat kok, kalo hormon normal biasanya minum obat utk di bust up spy fsh naik jd produksi sperma di pabrik meningkat.
    Lh dan fsh normal itu indikator kalo pabrik sperma nya tdk ada msl jd kl di bust up hampir pasti dapat wkt diambil.
    Kemaren ada ibu dr makasar yg kasus suaminya begitu trnyata berhasil tuh dan sisanya di freeze.
    Kalo suami saya oligoastenoteratozoospermia dgn fsh yg sgt tinggi (indikasi kl pabriknya tidak bagu), b.tab pertama gagal stl positif 1mg, by tab kedua berhasil dan skr sedang hamil 6 minggu.
    Suami bahkan tdk bisa proses pesa krn pabrik bermasalah jd saat opu deg deg an bgt, dapat ato tidak spermanya…. Sampai di ruang opu pun dr aucky jg bingung takut batal proses buat embrionya
    Smoga berhasil ya

  10. 10 On May 5th, 2010, venice said:

    Ups sory, saya skr hamilnya dah 6bulan bukan 6minggu, jadi opu dan et pas des09, di siloam sby, dgn dr aucky
    Kegagalan pertama jg dr aucky bilang krn kualitas sperma jelek maka kualitas embrio jelek
    Pdhal beberapa thn lalu hsl sperma suami tidak sejelek skr, dan dr aucky menyimpulkan bahwa ada penurunan kualitas sperma tiap thn sehingga hrs cepat2 by tab
    Krn kalo tidak, tidak ada jln lain krn oabrik sdh rusak, pesa pun akan gagal krn fsh tinggi.
    By tab pertama dpt 12 telur tp sperma cuma 3 sisa dibuang, itupun sperma kualitas pas pas an.
    By tab kedua dpt 7telur dan 7sperma, hanya 3 yg berkembang, ditanam dan ternyata skr berhasil satu, anak cewe mnrt usg, sungguh saya merasa sangat diberkati melihat masalah kesuburan kami.
    Saat + saja dr aucky ms blm sreg, smp dengar detak baby minggu ke 9 br dia menyelamati saya.
    Saya positif pun dgn hcg yg CUMA 17, mnrt sbagian dr kandungan itu masuk kategori tidak hamil, salut buat tim dr aucky dan thanks kpd yg kuasa tlah dikasih miracle

  11. 11 On May 5th, 2010, Hector said:

    Hai Venice,

    congratulation yah, seneng sekali mendengar hal hal yang bahagia yah. mudah mudahan dapat hal yang membahagiakan bagi keluarga kami yah.

    jadi dengan obat sperma yang PESA bisa matang yah. saya cuman binggung saja .. karena memproduksi yang sperma itu kan perjalan melalui tahap tahap untuk menjadi matang kan cukup lama.

    makanya saya binggung dengan PESA kenapa bisa matang .. ternyata dengan obat yah.

    ada ide karena kami mau menjalankan di jakarta. yang paling the best di mana ? selain yang di surabaya dengan Dr Auky.

  12. 12 On May 5th, 2010, Hector said:

    Oh Iya venice,

    dulu FSH dan LH suami mu berapa ? boleh kah di beritahu ke saya.

    terus suami mu musti minum obat berapa lama dan apa obat nya …

    setelah obat nya di minum dari menjadi berapa nilai FSH dan LH nya

    Thanx
    Hecktor

  13. 13 On May 5th, 2010, erlyna said:

    Anda benar Hector.

    Juga perlu tau sperma anda motile/hidup tidak sebelum di PESA dan OPU. Asal dulu operasi PESA murah banget , ya jadi anda harus coba/PESA sekalian walaupun hasilnya buruk atau tidak. Saya juga bingung kalo seumur hidup anda tidak pernah mengeluarkan sperma, kualitas sperma gimana ya.
    Kalo dr Aucky yang di Surabaya itu sebenarnya Andrology juga.
    Siapakan mental ya istrinya, jangan makan susu kedelai , minum whey protein saja. Asal PESa suamiku juga disimpan, karena kondisi drug & umur spermanya melemah & banyak yang mati. Harusnya suami saya spermanya diambil saat OPU, ya dokter dan kami cuma membuat keputusan yang terbaik saja waktu itu, walaupun bukan berarti paling baik, atau paling benar.

  14. 14 On May 6th, 2010, Hector said:

    Hai erlyna,

    terima kasih atas masukan nya.

    untuk PESA itu sendiri harganya berapa sih ?

    10 juta an yah ???

    Thanx
    Hecktor

  15. 15 On May 6th, 2010, erlyna said:

    Aku di Bunda International Clinic
    bayar 10 juta , lalu bayar juga biaya simpan 2 juta . Jadi 12 juta totalnya. Ya mudah2an sehat spermanya, sebenarnya ada beberapa dokter Andrologi Indo, dulu saya di search dr internet dapat banyak nama kok. Lebih baik kontak mereka dulu, mungkin ada mereka ada cara untuk mengetahui kualitas sperma.

  16. 16 On May 6th, 2010, venice said:

    Fsh 21 jd tdk bisa pesa krn pabrik dah tmb rusak
    Hanya mnum anti ox saja kok, dulu pernah dikasi pematang sperma tp trnyata efeknya malah cepat mati spermanya
    Dr kandunganku yg menyarankan ke aucky krn plg srg berhasil, wkt hr pengumuman saya, dr 5org yg ikut by tab, kelimanya positif

  17. 17 On May 6th, 2010, hecktor said:

    hai erlyna,

    thanx, saya coba kontak bunda dulu, saya sudah ke lumayan banyak ke androlog,

    Thanx Venice, FSH saya di angka 5, should be ok right ?

    Hecktor

  18. 18 On May 7th, 2010, erlyna said:

    Hi Hector , good luck. Tanya juga PESA & lakukan juga biopsi testis dan juga vasography (untuk mencari saluran yang tersumbat) saat bersamaan.

  19. 19 On May 8th, 2010, venice said:

    Kalo fsh 5 saya rasa msh jauh dr batas atas, should be ok n kalo mnm obat bisa dpt hsl yg maks waktu pesa
    Good luck ya

  20. 20 On May 9th, 2010, Michelle said:

    Hector,

    Sumbang saran saja ya…untuk masalah PESA, yang saya dengar sejauh ini memang di RS Siloam Surabaya dengan dr. Aucky dan dengan Bunda International Clinic (dgn dokter Ivan Sini, dr. Taufik Jamaan, dr. Indra) itu yang punya pengalaman untuk PESA dan pembekuan sperma serta telur. Sekarang aku hamil 21 minggu, hasil BT di BIC dengan dr. Taufik. Suami saya masalahnya adalah spermanya yang hidup hanya sekitar 15% dan yang hidup pun malas bergerak. Setiap kali dikeluarkan, jumlahnya juga sangat sedikit, sehingga selama ini inseminasi tidak pernah berhasil (sedikit+malas). Akhirnya waktu itu saya melakukan BT dengan pemahaman bahwa kalau pas OPU sperma suami saya yang dikeluarkan saat itu sedikit sekali yang hidup, maka mau langsung diambil dari sumbernya. Semua proses BT di BIC pasti menggunakan ICSI, supaya pembuahannya lebih pasti. Puji Tuhan waktu OPU, sperma suami saya yang hidup cukup untuk proses pembuahan, jadi dia tidak dioperasi. Biaya operasinya sekitar Rp. 12 juta (tidak jelas ada tambahan buat proses pembekuannya atau tidak, ya).

    Sebelum OPU, suami saya bersiap-siap sendiri dengan cara banyak minum vitamin E yang natural (bukan Natur E, tapi yang kapsulnya tidak berwarna, bening, sehingga cairan vitamin E nya yang warna kekuningan bisa dilihat), ditambah dengan Beta Carotene dan vitamin C dosis tinggi, selama 3 bulan sebelum proses. Ini untuk anti-oksidan dan pemurnian dari paparan racun selama ini. Terus dia juga banyak makan makanan yang mengandung vitamin E dan zinc (kerang, tauge, jamur). Lumayan membantu ternyata.

    Daripada operasi di luar negeri dengan hasil tidak terlalu jelas, mendingan dipakai buat proses BT kan??

  21. 21 On May 10th, 2010, Hector said:

    hai Erlyna, Venice and michelle

    Thanx for all the advise,

    saya coba dulu dengan PESA ini.

    Thanx
    Hecktor

  22. 22 On May 13th, 2010, lianti said:

    hy salam kenal semuanya..
    2minggu lalu aku uga baru dari dr aucky,soalnya kita divonis gak bisa punya bby selain pake cara BT.suami ada kelainan mikrodelesi kromosom Y,jd LH & FSH nya tinggi.cek sperma hsilnya 0.kata dr.aucky harapannya kecil u/ bisa punya anak.tapi aku sama suami pgn berusaha dulu.jadi dikasi obat proviron & lycoxy.diminum selama 3bulan dan setiap bulannya cek sperma.dengan harapan ada sedikit aja sperma buat BT.temen2 yg punya pengalaman/saran mohon informasinya…

  23. 23 On May 22nd, 2010, Janter A.M Siagian said:

    Halo salam kenal
    saya mau share buat teman-teman yang laen kali aja ada pengalaman masalah yang sama dengan saya,saya pernah cek analisa sperma di lab Prodia pekan baru dmn hsl nya vol 2,6ml (>=2),pH 8 (rujukan 7.2-7,8),liquefaksi 20 mnt(<=60),viskositas <1 cm(=20),excelent 0 (>=25%),good 47%(good+excelent >=50%),poor 14%,none 39%,lekosit 0 (=75%),morfologi normal 64%(>=30%),abnormal 36% n kesimpulan Oligoasthenozoospermae,dan saya jg pernah mengkonsumsi obat-obat kesuburan atas rekomendasi dokter dan ada perubahan@ angka mis kons 3,5,excellent 5%,good 20%,viabilitas 44%,morfologi normal 83% n abnormal 17 % dgn kesimpulan oligoasthenozoospermae,saya jg pernah cek lab di lab thamrin dgn kesimpulan Asthenoteratozoospermae,,apa saya bisa punya keturunan tanpa bayi tabung?krn istri saya sempat hamil akan tetapi berhubung janinnya diluar kandungan maka tdk bs dipertahankan n skr saya sudah menikah selama 4 tahun dan belum memiliki keturunan,tq

  24. 24 On May 26th, 2010, hecktor said:

    Hai janter,

    Sudah ke androlog belum ? kalo dilihat hasil nya masih ada yang sperma yang baik coba di konsultasikan ke androlog yang janter percaya. biasanya kalo di kasih obat bisa tapi mungkin butuh waktu yang agak lama untuk bisa mencapai jumlah sperma yang di perlukan untuk kehamilan.

    kalo membaik dan cukup mungkin bisa juga dengan cara inseminasi saja. yang mana biayanya juga cukup murah compare dengan bayi tabung.

    Mungkin yang rekan rekan yang lain bisa memberikan penjelsan yang lebih mendetail ?

    Good luck yah

    sama sama berjuang yah Janter … saya juga lagi berjuang nih ..

    Hecktor

  25. 25 On May 27th, 2010, Erlyna said:

    Hi Hector
    Habis PESA dan disimpan, sperma suamiku banyak yang mati. Saya tidak yakin sperma dr PESA baik utk disimpan. Ya karena keputusan PESA dan menyimpannya keputusan bersama saya dan dokter,bukan salah dokter juga sih suami yang cerewet dan tidak ingin ke Jakarta lagi, ya saya menerimanya dengan lapang dada. Mudah2an pak Hector , si istri punya follickel yang banyak, kalo perlu bisa 15 buah . Saya terakhir punya 7 telur mulai bayi tabung dipetik 6, 2 kosong , sperma melemah cuma 1 yang dibuahi dan itupun gagal.
    Siapkan istri dengan memulai BT dengan jumlah telur lebih dr 15, kalo telur banyak diharapkan embrio lebih.

  26. 26 On May 27th, 2010, Hector said:

    Hai Erlyna,

    Thanks for the information yah, hari ini ada janji ketemu dokter yang di BIC dengan dokter Irham kalo engak salah. dokter ivan nya full jadwal nya. jadi mau konsultasikan dulu dengan dokter Irham,

    sebelumnya saya ketemu dengan dokter androlog, dan androlog tersebut berkata bahwa untuk mempersiapkan bayi tabung saya perlu di beri obat dan di suntik hormon. selama 3 bulan dulu. bagi saya sih make sense juga supaya pada hasil yang di ambil nanti baik spermanya.

    ternyata kalo PESA dulu membuat sperma nya jadi kurang baik yah. thanks for this information yah

    Good luck
    Hecktor

  27. 27 On May 27th, 2010, Erlyna said:

    @Hector, jangan hanya sperma yang disiapin , telur istri juga. Kalo dipikir2 saat mulai bayi tabung dengan 7 telur saat itu mestinya saya cancel. Saya pikir kalo gamat extract bisa buat telur banyak kenapa tdk dicoba. Asal istri masih 36 an bisa dapat 15 telur, waktu mulai BT hari ke 2 haid seblm mereka ngasih stimulasi. Semoga telurnya banyak, embrio juga banyak. Asal pengalaman saya dengan 4 telur, 3 gagal dibuahi 1 jadi embryo dan gagal, ya harus roll over lagi. Ya logikanya dapat telur sebanyaknya karena kita tidak yakin sperma berhasil membuahi atau tidak. Coba saja Pak Hector sebelum dimulai telur istrinya berapa , periksa hari ke 2 haid. Bilang saja istrimu mau melihat telurnya berapa,.
    Dr Irham katanya juga bagus.

  28. 28 On May 27th, 2010, Hector said:

    Hai Erylna,

    Thanx for the advise,

    Iya nih kita mau cek hari ini dengan Dr Irham dulu malam ini. Sekarang istri haid di hari ke 3 dan mau melihat telur telur nya.

    waktu 2 tahun lalu kita sudah sempat cek untuk bayi tabung cuman kita cancle karena belum siap. dan waktu itu di cek telur nya lumayan banyak. nah hari ini mau di cek lagi.

    sebenar nya tujuan untuk melihat telur telur ini untuk mengetahui suntikan hormon yang akan di berikan berapa banyak gitu kan ?

    Thanx a lot
    Hecktor

  29. 29 On May 27th, 2010, Erlyna said:

    @Hector , jika hari ini dilihat cuma 15, ya sudah itu saja yang dibesarin. Suntikan hormon tergantung dengan FSH si istri, Waktu saya berusia 37, th lalu masih ada 25 buah itu tahun lalu. Last month I had 7. Saya kurang persiapan terlalu cape, tekanan drh rendah, stress dipekerjaan, tidak makan makan bergizi pengaruh umur juga. memang kalo hampir 40 th kesuburan bisa berkurang 50% setiap thnya. Hal2 ini dapat mengurangi jumlah telur. Ada juga artike yang saya baca ada org yang telurnya kosong semua, ya kayak telur tak berkuning telur. Asal long protocol lebih bagus katanya, telur bisa banyak , matangnya teratur. Asal saya sih short protocol waktu cuti yang sedikit.

  30. 30 On May 31st, 2010, Hector said:

    Thanx Erlyna,

    @Erlyna, Kemarin sudah ke BIC dan sudah tanya tanya banyak. dan istri sudah di USG dan sudah normal semua nya dan ready to go.

    kita memang rencana nya mau ambil yang long protocol. dan untuk make sure saya harus di PESA/TESA dulu untuk meyakinkan bahwa ada sperma nya.

    nah sperma nya di freezing gitu sampai waktu nya sperma di kawinkan dengan telur. apakah bagus ??? atau pada saat mau di kawinkan lagi di lakukan PESA/TESA lagi.

    karena menurut dokternya sih engak papa di freezing gitu.

    oh iya kemarin kita ke dokter Irham karena telp mau ke Dr Ivan sudah full booked jadi ke dokter Irham untuk cek istri saya.

    recana nya minggu ini mau ke Dr Ivan, nanti tinggal istri pilih mana yang lebih nyaman di tangani oleh salah satu dari dokter tersebut.

    terus menurut erlyna saya harus makan makanan apa yah supaya bisa membantu sperma nya dengan kondisi yang prima.

    Thanx
    Hecktor

  31. 31 On June 1st, 2010, erlyna said:

    @Hector, pada kasus suami saya habis difreezing sperma mati & melemah. Kalo saja suami ada Jakarta dan tidak banyak mengeluh kami lebih memilih PESA lagi saja waktu OPU. Lebih baik keluar 10 jt lagi drpd gagal total. Ya dr dingatkn saja kalo di freezing melemah dan banyak yang mati, minta PESA saja lagi. Ya mudah2an tdk terjadi pada anda, suami saya kan rumit dan banyak problem.
    Yang saya baca sih L arginine, bisa memperbaiki mutu sperma. kayaknya ini bisa dibeli di apotek kok, GNC juga jual.
    Ada juga maca, asal maca sih herbal.
    Teman saya ada tuh dengan dr Irsal, katanya sih dia cukup care, teliti sih . Asal dr Ivan, memang paling banyak pasiennya. Harusnya BIC, sesibuk2nya dr, harus ada yang kasih review back kenapa gagal. Pasien kan sdh keluar uang banyak, mentally depressed walaupun kegagalan jika diterangkan menyakitkan dan brutal.

  32. 32 On June 1st, 2010, erlyna said:

    @Hector
    Sorry teman saya sama dr Irham , bukan Irsal.Memang istri Pak Hector umurnya berapa, dan beberapa telurnya

  33. 33 On June 1st, 2010, Hector said:

    @erlyna,

    Teman Erlyna berhasil dengan dr Irham ? dan istri saya umur nya 30, kemarin di USG di haid hari ke 3 ada 8 Telur
    nya …

    kalo GNC nama product nya apa ?
    yang L Arginine ini di jual bebas dan ini sejenis multivitamin yah yah

    Thanx
    Hecktor

  34. 34 On June 1st, 2010, Erlyna said:

    @Hector, teman saya itu sdh pernah gagal di Malaysia. Dan kemarin sama dr Irham juga gagal, tapi embrionya dia banyak lho kualitas good, dan excelent ada 10. Embrio banyak kan juga prestasi. Kalo masalah nempel kan tergantung keadaan rahim, endo, kdg masalah embrio sendiri seumpamanya wanitanya sdh terlalu tua, embrio mungkin tdk bagus lagi dan tdk mau nempel. Saya pernah bc sih hari ke 2 embrio yang bagus itu ada 4 gelembung (cel) yang ukurannya sama, yang hr 3 jadi 8 gelembung, atau 6. Yang 8 itu yang sering disebut excelent, tapi ukurannya harus sama. Kalo tidak sama itu mungkin tidak mau nempel, mungkin kl nempel bayi akan cacat. Saya sih ET hr ke 2 jd saya tidak tau embrionya gradenya berapa kan br belah 4, tapi gelembungnya ukurannya sama.
    Asal dr Ivan waktu saya, dosisnya dia bener. F gonal 300, benar saja sesuai perkiraan dia dosisnya sesuai tdk pernah diganti. Ada juga yang mers dokternya terlalu keras ngasih obat, akhirnya diturunin dosisnya.Saya sih mau tanya tip apa yang bisa membuat saya berhasil utk BT ke 2, tdk sempat sih.
    GNC itu kayak merk farmasi saja tapi lebih condong jual suplement utk fitnes, protein bubuk. Beli L arginine memang bs kok tanpa resep dokter, zinc juga berperan dalam kesuburan pria.
    Kata saya sih kalo telur istri anda 8 terlalu sedikit, saya saja usia hampir 39 punya 7 telur. Kalo masih muda jumlah bs dipebaiki kok, jangan stress, mkn makanan bergizi, coba gamat. Dr Ivan saja bilang ke saya kalo saya punya sepuluh itu lebih baik. Saya nya yang tidak punya persiapan sebelumnya dan tdk tau , stress, cape, diet lg sebelum bayi tabung , tekanan drh rendah. Gimana telurnya bs bagus. Telur sebaiknya disiapan 6 bln sebelum BT deh. Asal dr sih kalo kt mau sekarang, pasti diturutin. Padahal mungkin dr kita sendiri kalo kt tau bs lebih baik hasilnya.

  35. 35 On June 2nd, 2010, Hector said:

    @ Erlyna,

    Thanx atas informasi nya yah….

    Hecktor

  36. 36 On June 3rd, 2010, Aria said:

    hai erlyna and hector,mo gabung juga ni.suamiku juga azzosperma dg lh 7.31 fsh 7.8 testosteron 547.7.dan berencana untuk BT.info dokter yang bagus dong.kebetulan a di smg.info untuk BT yang bagus dan murah dong.biasanya waktu yang di butuhkan berapa lama.karyawan ni…..

  37. 37 On June 6th, 2010, aya said:

    hai erlyna and hector,lam kenal ya…
    suamiku juga azzosperma,aku pengen coba BT di Dr Aucky,kira2 waktunya berapa lama ya..bingung ngatur cuti.

  38. 38 On June 10th, 2010, Erlyna said:

    @Aya kalo ibu ikut short protocol cm 2 minggu sampe ET, kalo long 2 bulanan. Asal suami sampe pesa sih cm seharian
    @Aria, fsh suami sudah dekat 9. Harusnya sekitar 2-4 baru bagus. Kayaknya kalo cowo bs deh diperbaiki kualitasnya. Biaya sih tergantung bdn kita respon dengan baik tdk dengan hormon, usia juga. Ya mudah2an sekali jadi ya

  39. 39 On July 8th, 2010, ria said:

    slm kenal smua…aq ikut gabung ya?suamiku juga Azzos n kami udh menikah 10th,setahun yg lalu kami rencna BT dipermata hati RS sarjito jogya,dianjurkan suami biopsi tp kami batalin krn aq belum siap klo suami dibiopsi takut terjadi apa2 lg pula biaya juga blm mencukupi,InsAllah oktober nanti kami ikut proses BT(mudah2an lancar,amin).
    saya mo tanya,ada g ya temen2 yg udh ikut BT dipermata hati?terutama mengenai dokter yg bagus n enak buat proses BT ini (kebetulan wktu pertama kali kepermata hati kami ketemu dokter yg g enak ).
    buat temen2 yg mo ksh info ke aq…..tq ya.

  40. 40 On July 10th, 2010, aya said:

    ria,
    kemarin waktu di permata hati sarjito,aku konsul dg dokter kandungannya Prof Anwar ma Dr Widad,enak kok diajak konsul.kalo androlognya Dr Dicky.
    sekarang kami belum konsultasi lagi,karena biopsi pertama suami tidak di temukan sperm.

  41. 41 On July 11th, 2010, ria said:

    mb aya thanks ya infonya,mb prnh tny g kira2 biaya BT yg longprotokol ato shortprotokol kena biaya brp ya?setelah aq baca2 link teman2 kyknya bagus disurabaya deh,kemungkinan keberhasilan lbh bsr(smua itu juga Allah yg nentuin ya).

  42. 42 On November 3rd, 2010, yudi said:

    kasus yg sama terjadi pada saya mas hector
    azoospermia…sangat menakutkan dan ini terjadi pula pada diri saya
    untuk sekarang ini saya belum melakukan tindakan apapun
    berhubung mungkin usia saya yg masih 26 tahun
    saya akan mencoba untuk mencari alternatif lain dulu tentunya sekitar 2-3 tahun ke depan
    dan andaikata memang tidak ada jalan lain maka saya dan istri sudah memutuskan untuk mencoba BT
    yg saya dapat dari website ini adalah beberapa referensi yg sangat bagus
    dan kemungkinan besar saya nanti akan mencoba untuk datang ke RS Gading Pluit di jakarta
    Tp untuk sementara ini saya cm bisa berusaha alternatif sambil menunggu perkembangan 2-3 tahun kedepan
    saya berharap mas Hector mau membagikan pengalaman dan pengetahuannya dari website ini.
    Terima Kasih kepada semua yg terlibat di website ini yg telah memeberikan informasi, pengalaman serta inspirasi buat kami berdua sehingga kami bisa lebih tabah dlm menghadapi masalah ini

  43. 43 On December 14th, 2010, Wln said:

    Hi, salam kenal semua.

    Usia pernikahan saya baru 1 tahun, namun karena tidak kunjung positif , saya cek ke dr kandungan. kemudian karena tidak ditemukan sperma , maka di periksa dan hasilnya azoos..
    Dokter kasih rujukan ke dokter andrologi , skrg lagi cari dokter androlog yang mana,
    Ada teman teman yg tahu yang bagus di Rs. Family-Pluit ?

    @Hecktor, Bagaimana dengan hasil BT nya apakah berhasil ? kami tunggu update terbarunya.

    Thanks atas inputannya.

  44. 44 On December 22nd, 2010, melly said:

    saya juga mengalami hal yg sama. Suami sy juga azoospermia.. bulan Desember barusan, kami menjalani BT di Surabaya dengan dr. Aucky. Suami diambil sperma dengan cara Tese karena dengan Pesa tidak ditemukan sperma.. Dengan Tese pun hanya ditemukan spermatid.. (sperma yang masih muda). Apakah ada teman2 yang mengalami hal seperti ini??

  45. 45 On January 2nd, 2011, aya said:

    melly,
    kasus kita sama.bulan juli kemarin a dah nyoba BT di permata hati yogya,lewat biopsi testis keduanya juga tidak di temukan sperma.padahal semua lab normal.
    sebulan kemudian a konsul lagi,terdapat spermatid tapi sepertinya dokternya kurang yakin sehingga a jadi bimbang lagi.
    sampai sekarang a belum konsul lagi,bingung mau ke mana lagi.
    tapi setelah kamu comment,a jadi dapat info penting lagi.dan mulai bangkit kembali.
    proses BT dengan spermatid di Dr Aucky bisa ya?
    boleh minta emailnya melly.
    thx

  46. 46 On January 3rd, 2011, melly said:

    hallo aya..
    BT dengan spermatid di dr. Aucky kayaknya dia kurang yakin..
    bulan desember lalu, BT ku gagal karena hanya ditemukan spermatid…
    Apakah sebelum BT seharusnya dikasih obat2 an / hormon dulu ya supaya sperma yang didapat bagus..
    teman2 yang punya kasus spt ini mungkin bisa share pengalamannya.. thx.

  47. 47 On January 4th, 2011, aya said:

    oke melly,ku tunggu update infonya ya.

  48. 48 On January 13th, 2011, Evie said:

    halo..
    apakah teman2 ada yang punya problem pada suami : hormon LH dan FSH tinggi dan testosteron rendah dan azoospermia? Bulan Desember kemarin kami konsultasi ke dr auky dan divonis tidak bisa punya anak karena dengan hormon seperti itu artinya pabrik sperma tidak bekerja. Apakah dengan akupuntur dan obat herbal bisa berguna? tolong sharing ya….

  49. 49 On January 16th, 2011, gina said:

    Evie
    Coba minum maca, mungkin di indo tidak ada? Suami dulu semennya kurang jadi banyak lagi. Asal ada keluarga yang tgl di USA pesen saja sebelum pulang harganya sekitar 600 ribu -800 ribu.

  50. 50 On June 13th, 2011, Al-Khomi said:

    Dear Mbak Lianti…
    Waktu dikasih obat Proviron dan Lycoxy oleh Dr. Aucky, klu boleh tau, bagaimana dosis minum obatnya? Sehari berapa kali? Apakah kedua obat itu diminum dalam waktu yang sama? Waktu minumnya, pagi, siang, atau malam?
    Terima kasih Mbak Lianti….

  51. 51 On September 15th, 2012, Briana said:

    Halo semuanya,
    Kasus suamiku juga sama, NOA (azoospermia bukan karena penyumbatan, pabriknya yg rusak) :( Apa ada yg sudah berhasil BT dengan kondisi NOA? Mohon sharingnya.

    @ Hektor, bagaimana perkembangan usaha BT nya, semoga sekarang sudah berhasil :)

  52. 52 On December 19th, 2012, Stimpy said:

    Hello semua! Saya berencana akan melakukan biopsi testis (sperma diambil langsung dari pabriknya), bagi yang sudah pernah bisa sharing biayanya? Thank you!

  53. 53 On July 18th, 2014, Irvan said:

    Slm utk semuanya..

    sy ingin bertanya opd teman2 disini, beberapa minggu yg lalu sy sdh lakukan operasi PESA DAN TESA di RSIA BUNDA dan hasilnya sy dinyatakan oleh tim dokter kalau sy tdk punya sperma di pabrik testis, dan sementara tim dokter mengambil sel2 dlm testis sy utk dilakukan pemeriksaan pd lab Universitas Indonesia, pertanyaan sy adl dgn kasus sy tsb apakah sy msh punya kesempatan utk memperoleh keturunan? mhn info mgkn ada diantara teman2 di forum ini bs saling share kasus serupa. Mhn info..tks

  54. 54 On July 20th, 2014, yu said:

    Hi Irvan
    Coba konsultasi dgn Dr Ng peng wah di RS Lam Wah Ee ,Penang,Dr suamiku juga bilang suamiku tidak mungkin punya anak biologis,setelah konsumsi semangka,tomat,Q 10 tiap hari,setelah 6 bulan Dr ambil sperma sedikit dan diprozen 3 strip,sekarang kami punya 4 anak sehat lewat ICSI prozen sperma.Jangan bayi tabung dulu sampai ada tabungan sperma Irvan yg diprozen

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • silvie: Wenny… bnyk In istirahat aja deh… g ush aktifitas.....
  • silvie: Wenny… iya sis… Moga2 kita d kasih hmil lagi klo bs...
  • Dimas: Saya jg azoo dan varikokel grade 1,,olong pencerahan sudah...
  • Caroline: Halo yan aku sdh add ya pin nya.. namanya di bb siapa? Aku...
  • lina: @ syen: sis 7 juta dah obat semua aja kah….. total habis...
  • Wennny: Silvie saya add yah,sy jg alami hal yg hmpir sama dgn silvie,tq
  • Wenny: Sy jg lg hamil kembar dgn usia kehamilani masuk 22 minggu. Ada yg...
  • lusia: wah menarik sekali.salam kenal semuanya.saya juga lagi menjalani...