Menunggu hasil ET – Dyta

Hai teman2, nama saya Dyta saya juga baru ikutan program bayi tabung di BIC, ini program bayi tabung pertama saya, semogaa langsung berhasil..

Kemarin programku sempet kepending 1 bulan gara2 telur2ku tidak merespon dengan baik, tp setelah 1 bulan ak memperbaiki gizi n gaya hidup alhamdulillah aku bisa meneruskan lagi programku, nah sekarang aku sudah sampai ditahap menunggu hasil ET, hasilnya tinggal 3 hari lagi..

Kalo nunggu hasil ET, ngapain aja yaahh?? deg2an banget hasil ET aku tinggal 3 hari lagi, sekarang yang terasa di aku kakinya pegeel banget, perut cenat- cenut, rada2 pusing sedikit.., ada yang senasib sama aku gak yaahh? shariing donk… thxu

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...

46 thoughts on “Menunggu hasil ET – Dyta

  1. dewi salim

    Dear dyta,

    Met kenal yach, mau tanya dong kamu BT di BIC ama dokter siapa? aku jg rencananya mau coba di BIC, kamu udah habis brp disana? kalau boleh tau masalahnya di kamu or suami. Terima kasih sebelumnya, boleh minta YM or email kamu tdk? kamu sharing2 nih he he he he…

  2. Ade Novita

    Mba Dita, aku jg ikut program bayi tabung di BIC dengan Dr. Ivan Sini. Puji Syukur ikut begitu program langsung berhasil dan melahirkan normal tgl 13 Februari 2010.
    Selama menunggu hasil ET banyak istirahat aja mba, usahakan gak strees mikirin hasilnya. Banyak berdoa aja agar semua prosesnya lancar dan berhasil seperti yg kita harapkan. Perut emang terasa nyeri, tp kan diksh obat pereda nyeri, makan makanan yg bergizi terutama sayur2an, buah2an.
    Aku doain semoga mba berhasil ya…

  3. dewi salim

    Mbak Ade Novita, salam kenal, nama saya dewi, aku jg ada rencana BT ama dr. Ivan Sini, boleh tanya2 sedikit tdk yach? btw boleh tau YM or emailnya, mau sharing2 nih, thx sebelumnya.. YM ku : dewi_msalim@yahoo.com

  4. dyta

    makasih yaa mba ade…ak berusaha untuk santai n relax saja.. tapi tetep aja kepikiran yaah.. hihihi

    sekarang tinggal beberapa hari lagi niih.. sekarang rasanya mulutku kering banget, deg2an bgt… mohon doanya yaa

  5. hera

    Hai..mbak Dyta…salam knal…sy jg pernah di suntik Gonal tapi telornya jg gak bereaksi….mau minta saran dong….apa2 aza yg memsti disubah biar respon telor bgs?
    Oya tinggal 3 hr lagi hasil Raport ya….sy doain sukses ya dan coba relax aza…

  6. dyta

    hai hera…

    iya waktu itu aku di suntik gonal f 150 tapi telornya gak respon, sampe akhirnya aku harus pending program BT aku.. sediih banget rasaanyaa

    sempet pending 1 bulan yang aku lakuin waktu itu bener2 hidup sehat, aku olah raga dan rajin akupuntur untuk fertility, makan yang sehat-sehat.. alhamdulillah bulan berikutnya telurnya bagus2..

    trus dokterku memutuskan aku lanjut suntik gonal f 225 (dosisnya dinaikkan), n sekarang lagi nunggu hasil ET, mudah2an kamu bisa lanjut ya programnya aku doain berhasil.. amieen

  7. Michelle

    Kalau saya sich sambil nunggu ET siap-siap stock makanan dan minuman sehat di rumah, karena selama 2 minggu setelah ET, saya diberitahu untuk bedrest sebanyak mungkin, sampai dengan waktu untuk test kehamilan. Mungkin juga karena usia (saya sudah 35) dan pernah keguguran 2 kali.

    Kemarin saya ET bulan Desember dan sekarang sudah hamil 13 minggu. Saya BT di BIC dengan dr. Taufik Jama’an.

    Nanti pas ET, jangan lupa kencing dulu di rumah, lalu pas sambil menunggu ET, minum air putih yang banyak, minimum 1 liter, supaya pas di USG nanti, uterusnya bisa langsung kelihatan. Biasanya sich kalau janjian ET disuruh datang jam 10, ET nya jam 11 an, karena kita ketemu sama embryologist nya dulu, untuk diterangkan tentang jumlah dan kualitas embrio yang akan ditanam.

    Jangan lupa makan, tetapi jangan terlalu banyak. Buat nangsel aja, karena biasanya ET cuma butuh maximum 15 menit, tetapi sesudah itu harus menunggu di ruang op selama 45 menit dan nggak boleh makan. Karena waktu itu saya ET nya pagi-pagi, nggak sempat sarapan, jadi setelah ET laparnya minta ampun. Tapi di ruang OP nggak boleh makan, jadi kelaparan dech.

    BTW, suami boleh ikut masuk, lho, jadi dimanfaatkan saja buat nemenin ngobrol. Kalau saya waktu itu suami harus langsung pergi lagi, jadinya bawa novel dan iPod, buat nunggu yang 45 menit itu.

    Yang paling penting, rileks aja, nggak usah tegang, karena kalau tegang kateternya susah masuk. Banyak berdoa dan pasrah, supaya apapun hasilnya, kita nggak terlalu stress.

    Oh ya, habis ET nanti perut akan jauh lebih nggak nyaman lagi, lho, tapi nggak boleh di kompres air panas ataupun diborehin sama minyak kayu putih. Minta dikasih obat penahan nyeri aja sama dokternya (biasanya sich langsung dikasih), terus banyak-banyak minum air putih dan makan putih telur (kurang lebih 3 – 4 putih telur ayam setiap harinya), sama minum susu kacang kedelai. Itu buat asupan protein, supaya embrionya berkembang dengan bagus dan indung telur kita bisa pulih dengan cepat. Kalau kembung, makan putih telur lebih banyak lagi, dan minum susu kedelai yang lebih banyak lagi. Kalau kembungnya sudah nggak tahan, cepat-cepat lapor ke dokter, biar langsung ditangani, takutnya malah hiperstimulasi.

    Gitu aja, dech. Good luck ya!!! Semoga sukses

  8. dyta

    makasiih atas masukannya mba. michelle…

    aku kmaren juga pas ET prosesnya cepat setelah itu aku sempet kena OHSS juga.. oiyaa selamat atas kehamilannya yaa mbaa..

    aku sekarang lagi menunggu hasil raport dari ET kemarin, semoga hasilnya positiiiiifff yaa… amien amien amieeeenn…

    kalo mba michelle kmarin sebelum dinyatakan positif, apa aja yg dirasain?

  9. dewi salim

    Dear dyta,

    BT di BIC, kenapa brp juta smp ET embrio transfer mbak? mbak boleh minta emailnya tdk? mau tanya2 nih..terima kasih yach sebelumnya..

  10. ayoe

    Hi dyta, salam kenal
    Saya juga sedang program, tapi inseminasi. Boleh disharing ga gimana ya mengubah pola hidupnya supaya telurnya berkembang bagus? Makanan apa yg dikonsumsi dan yang dipantang? Olah raga jenis apa ya?berapa kali seminggu?

    Thanks ya dyta buat informasinya. Semoga besok hasilnya positif ya..:)

  11. Michelle

    Wah, aku pas lagi nunggu setelah ET sampai test kehamilan itu yang paling nakutin. Apalagi karena dokternya menganjurkan untuk banyak istirahat dan makan putih telur dan susu kedelai atau suplemen protein yang banyak. Jadi, ya, cuma baca buku, buka-buka internet, nonton TV, main kartu sama anak dan keponakan, makan, tidur, gitu aja dech. Sama sekali nggak berani keluar rumah atau naik turun tangga.

    Yang lebih bikin nggak enak lagi, perut ku itu kembung dan keram sekali, karena kata dokternya, bekas tusukan yang ada di ovarium yang luka-luka sedang dalam proses pemulihan. Karena telur ku yang diambil lumayan banyak (ada sekitar 12 buah), lukanya jadi banyak. Mangkanya aku banyak-banyak makan putih telur dan susu kedelai buat membantu pemulihan.

    Yang penting, kita santai aja dech. Kalau perut sudah kembung dan keram, pikiran ikut kalut, malah nanti nggak jadi lagi. Embrionya takut nempel karena kadar hormon stress kita (prolaktin) jadi tinggi. Dibawa santai, tenang, senang, banyak doa dan bersyukur, biar apapun hasil akhirnya adalah yang terbaik buat kita.

    Aku sich setiap pagi dan malam cuma berdoa minta supaya kalau memang berhasil, sampai jadi bayi, kalau memang gagal, dikasih kesempatan untuk mengulang lagi sampai berhasil dan supaya buat kedua-duanya, kami berdua (aku dan suami) bisa siap menghadapinya. Hasil test positif bukan akhir, lho, malah awal perjalanan kehamilan 9 bulan yang lebih seru lagi!!!

    Satu hal lagi, jangan lupa stok alat test kehamilan ya, tapi cari yang bagus, jangan yang Sensitif biru yang murah. Waktu itu sampai paginya aku mau test kehamilan di BIC, testpack Sensitif masih keluarnya negatif. Gak seruh dech…bikin orang pesimis aja.

    Sekali lagi, good luck dan jangan stress….

  12. dyta

    @ dewi.. aku juga program di BIC disana aku sudah habis kurang lebih 60jt-an, tapi semua itu tergantung dosis yang kita pakai.. kalau aku waktu itu dosisnya dinaikkan dari 150 ke 225 jadi mungkin agak mahal dikiitt..

    @ ayoe.. aku dulu waktu di vonis telurnya gak berkembang sediihh bgt sii.. ak ubah pola hidup maksudnya, memulai hiduup lebih sehat aja siih.. aku olehraga ke gym seminggu sekali/ berenang, sama aku akupuntur seminggu dua kali, oiyaa.. tiap hari aku juga minum jus buah2an.. kalo makanan gak ada yang aku pantang2, semuanya masuukkk… tetap semangaat ya mbaa.. semoga berhasil.

    @ michelle.. mbaa makasih yaa, aku semangat lagi baca commentmu… emang harus positif thinking yaa.. biarpun susah menghilangkan pikiran itu dari kepalaku… 🙁 tapii tinggal dua hari lagi nii.. sekarang malahan badanku berasa kaya org normal ajah, tp gampang cape.. tetep aja deg-degan.

  13. cerril

    hallo dyta salam kenal,.. lg nunggu raport ya dyt?? santai aza ya,.. baykin doa,krn doa adalah kekuatan terbesar n bikin kita selalu positif,..mudah2n hasilnya positif ya say,..semangat dan doa,.. wish Allah give u the best… amiin

  14. dyta

    haii teman2..

    hari ini aku sok2 tes kehamilan sendiri, hasilnya masih negatif.. haduh sediih bgt deh.. apa mungkin tesnya siang2 ya.. dokter bilang sih liat kadar bhcg aku dulu nanti jadi masih ada kemungkinan hamil tp blum kebaca sama tes packnya.

    @michelle kamu juga pernah tes sendiri tapi hasilnya masih negatif ya? tapi ketauan hamilnya gimana donk?

    bsk duedatenya niih.. mohon doanya yah..

  15. Michelle

    Aku nunggu test dari Prodia nya. Kan di testnya pagi2, darah sm Urin. Jam 8 diambil darah sm urin, jam 10 sudah diteleponin susternya dgn kabar baik. Kemarin susternya sm Sr. Diana, yg paling ramah di BIC. Tp coba lagi aja besok pagi2, dgn air seni pertama pagii2 ditest lagi. Aku juga sampai pagi2nya mau di test di BIC ngetest sendiri pakai test pack tetap negatif hasilnya, tp test di Prodia ternyata positif, tuch!

  16. dyta

    @michelle

    thanks yaaa… mudah2an bsk hasilnya bagus.. terus terang aku udah pesimis sekali..

  17. cerril

    hai windha, salam kenal ya,.. win, aku baca diposting kamu pernah BT disiloam dgn dr.aucky ya??

  18. dyta

    haloo teman2..

    aku mau ngasih tau hasil tesnya sudah keluar, dan program BTku dinyatakan gagal.. dokter suggsest untuk segera thaw cycle, terima kasih atas suport dan doanya yaah.. semoga di thaw cycle ini aku berhasil.. dan insay Allah aku tetep semangat, aku yakin Allah tau yang terbaik buat umatnya.

    kalo ada yg pengalaman thaw cycle boleh sharing donk.. makasih

  19. tya

    Hi dyta,
    Tetap semangat & sabar ya,Allah Maha mengetahui segala usaha & ikhtiar kita,
    Pengalamannya dyta sama dgn aq.3 hari sblm periksa BhCG,aq sdh dinyatakan negative.
    Skrg aq siap2 utk thaw cycle.Mudah2an nanti kita sm2 berhasil ya.

  20. Michelle

    Dyta, tetap semangat yaa!!! Mungkin ada sesuatu yang masih kurang sehingga embrionya belum bisa untuk menempel dan berkembang. Mungkin diteruskan lagi upaya akupunturnya biar bisa membantu, sementara thaw cycle??

    Tetap update berita ya!!! Take care!!!

  21. Oka

    Hi dyta,

    Tetap semangat ya dear,aku pernah 2X BT di jerman tp hasilnya gagal…tp aku ngga patah semangat akhirnya aku & suami memutuskan utk ikut progran di BIC dgn Dr. Ivan sini, syukur alhamdulillah hasilnya positif.

    Btw aku mau berbagi tips sedikit utk dyta & tmn2 semua jg, berdasarkan pengalamanku,utk after ET or thaw cycle kita jgn terlalu berharap tp bukan jg cuek lho krn harapan yg terlalu berlebihan bikin kita makin tdk tenang jenderung cemas & takut kecewa dan itu mempengaruhi sekali lho temans ke bakal janin yg ada di dlm perut kita so relax aja,

    dan jgn terlalu banyak berjalan utk 3 hr pertama lebih baik berbaringan di tempat tidur sambil membaca2 buku or dengerin musik asli bawa serileks mgkn. setelah seminggu ET pun masih harus di balance setelah jalan2 hrs rebahan atau tiduran & santai lsg.

    perbanyak makan sayur & buah2an, putih telur & yogurt dan pastinya banyak minum min 2ltr/hari, hindari coklat, tea & kopi utk semester awal. kl suka minum susu hamil jgn minum yg rasa coklat aja,kl utk merk susu apa saja ngga mslh.

    bagi temans yg tinggal di luar jakarta or lumayan jauh spt contohnya daerah bogor or luar kota lainnya or jika lokasinya terlalu makan waktu lama dijalan, saya saranin sih after ET menginap saja di hotel terdekat dgn RS nya krn itu pun menentukan di hari pertama hrs tiduran complit, waktu aku di bunda jg gitu after ET aku tiduran 3 jam di BIC sebenernya udah ngga betah tp demi keberhasilan ngga pa2 lah dan lalu aku & suami lsg menginap di hotel utk 1 minggu krn aku tinggal di cibubur yg terkadang jalanan nya macet secara pas hari ke 5 aku hrs kembali ke BIC utk test estradiol dan kelebihan tinggal di dlm hotel benar2 membuat aku jg tidak terlalu byk jalan jd benar2 maksimum bed rest.

    setelah tgl yg di tentukan utk test kehamilan alhamdulillah tepatnya 2 hari setelah ultahku yg ke 31 di bulan feb….aku di nyatakan positif, syukur alhamdulillah!!!

    So temans jgn menyerah bagi yg gagal maju terus & banyak berdoa insya allah Tuhan pasti memberikan kesempatan pada kita semua utk menjadi seorang ibu….amin.

    Semoga tips ku berguna ya…..wish you all the best dyta & temans semua!!!

    salam
    Oka

  22. dyta

    haloo temanku yang baikk… makasih atas supportnya, aku semangat lagi niih..

    kemarin memangsempet ngedrop bgt, seakan2 dunia udah kiamat.. tp alhamdulillah org2 disekelilingku tetap memberikan semangat..

    temans.. akhirnya aku disarankan untuk laparoskopi dulu sebelum memulai thaw cycle, karena dokter curiga ada sesuatu.. dokternya juga heran kenapa gagal.. selain dari faktor tuhan aja yg belum kasih aku kesempatan u/ jadi ibu..karena dari hasil doagnosis semuanya baik2nya, embrioku kwalitasnya good mendekati excelent.. umurku juga masih muda 27 thn, tp dokter curiga ada sesuatu di rahimku, karena waktu suntik gonal f aku gak mempan dgn dosis 150 (yg seharusnya standart u/ usia 27thn) telurnya baru respon setelah disuntik dgn dosis 225.

    sekarang aku tunggu cylce mens berikutnya, baru aku menjalankan laparoskopi setelah itu thaw cylce.. mohon doanya yah…

  23. dyta

    @ tya.. kamu thaw cyclenya kapan? kenapa gagal? km disarankan u/ laparoskopi juga gak?

    @ michelle, sisca dan oka… makasih yaa supportnya.. kalian baiikk sekali,;-) sekalian kalo ada yg tau n info mengenai laparoskopi update2 yah.. jujur aku deg2an mau laparoskopi bulan depan :-p

  24. sisca

    @ dyta :
    saranku bnyk yg bs sukses IVF stlh terapi alternatif loh….kdng laparoskopi ga menjamin tuh….
    knp SpOg rata2 ga bnyk bcr/pendiam,krn problm organ repro sngt tdk pasti,bhkn setiap bln bs berubah dg cepat.
    tp jk kamu mantap dg tindakan medis,jgn mundur jalan terus saja…ok
    semoga diagnosanya tepat ya,shg tindakan medis dg biaya yg mahal ga sia2 gitu loh…
    aku baca di web ini,ada yg terlanjur operasi kista 3cm,kmd pindah dokter lain justru dimarah2i knp hrs operasi pdhl kista cm 3cm,bs diterapi dg cara lain….
    berkaca hal itu,apapun hsl medisnya dyta tetap semangat ya….

  25. Oka

    @ dyta:

    Aku juga waktu pertama kali datang ke BIC, Dr.ivan curiga kenapa 2X BT di jerman pula gagal, Dlm USG sih tidak terlalu jelas lalu Dr.ivan menyarankan utk Laparoskopi, demi keberhasilan BT yg ketiga akhirnya aku LO tgl 16 des kemarin….ngga sakit koq dyta, kita di bius total 2 jam, OP nya wkt itu aku jam 6 pagi, sore sudah pulang, so don’t worry at all dyta, teamm Dr di BIC mrk good team.

    alhasil dr. nemuin pelengketan si ovarium kiriku, btw ovariumnyaku memang tinggal satu….wah bersyukur sekali semua msh berjalan baik, so dyta maju terus kl itu memang saran yg terbaik dr dr utk LO, lakukan jgn takut…kemarin ttg biaya LO ku itu sekitar 14jt an dgn dr ivan ngga tau kl dgn dr yg lain, tp kmrn aku ujung2nya bayar total21jt krn hrs ada special kassa yg dr taru di ovariumku dan harganya lumayan….

    Goodluck ya dear all the best….;)

  26. alice

    salam kenal,

    saya baru saja mengikuti program bayi tabung di dr aucky sby. dan et pada tgl 23 maret kmrn. skrg saya istirahat terus di rmh. apakah setelah et perut menjadi agak kram, ada sensasi hangat2 panas dan nyeri2 ya? apakah ada yg mengalaminya? makasih

  27. Erlyna

    @Hi Oka

    Ikut long or short ya. Aku mo ikut short protocol nih, karena tidak jelas saya buat persiapan tidak minum pil kb sama sekali

  28. eva

    hi dyta salam kenal. blh tau dimana kamu ikut akupunturnya? ada yg tau ga dokter akupuntur yg bagus di daerah tangerang atau serpong? thx

  29. Michelle

    Dyta, bagaimana??? Jadi laparoskopi??? Sudah ketemu masalahnya??? Update doong!!! Penasaran kan, bagaimana lanjutan cerita kamu…moga-moga sukses yaa!!!

  30. Juli

    @alice: salam kenal..gimana dgn program dr.Aucky? Ada YM? Bisa sharing lwt YM kan..Thx
    @Erlyna: salam kenal..mo nanya nih,apa beda long dan short..Thx

  31. erlyna

    Hi Dyta turut prihatin, untung saja banyak telur, embrio jadi bisa thaw cycle. Saya juga lagi proses BT di BIC folickel ku cuma 7, kuatir juga embrionya akan kurang dr 4. Selama minum F-gonal tidak boleh makan kacang kedelai, susu kacang kedelai kenapa ya ?Dyta trs semangat ya
    @July, short protocol itu biasanya untuk org tidak terlalu subur, tidak respon dengan Gonal F. Dokter akan tau lewat test hormone

  32. dyta

    hallo teman2..

    maaf udah lama gak up-date, terus terang setelah kegagalanku ET aku agak2 trauma mendengar istilah-istilah bayi tabung… sambil memang mau merehatkan diri untuk menjalani proses thaw-cyle berikutnya (ak masih punya 2embrio)..

    Allah memang maha besar, ternyata tanpa harus menjalani laparoskopi n thaw cyle bulan ini aku di nyatakan hamil 6 minggu, padahal aku memang menunggu jadwal mens selanjutnya, tapi gak datang2, tau2 pas cek aku positif dengan cara proses kehamilan yang alami.. allahu akbaarr… intinya aku berkeyakinan setiap usaha dan doa yang kita lakukan pasti akan didengar oleh tuhan (apapun agamanya)semua akan di hisab dan dikabulkan pada saat yang tepat.. semua akan indah pada waktunya..

    usaha yang aku lakukan selain selalu BERDOA antara lain,
    – tidak stress memikirkan program, selalu pasrah
    – olah raga teratur (1minggu dua kali)
    – waktu disurh rehat menunggu setelah ET, aku menjalankan detox melilea selama 1 minggu. hasil yg aku dapat setelah itu dapat mensnya memang agak panjang periodenya.. tapi bulan berikutnya alhamdulillah positif
    – suamiku tetap minum supplemen yg diberikan dokter (ak rasa suplemen ini memang bagus bgt)

    oiya.. di sini aku juga mau berterima kasih kepada dokterku.. dokter irham suhaemi,BIC.aku yakin kegagalan BT aku merupakan suatu proses untuk mencapai kesini, melalui belaiulaah aku dapat mencapai impianku sebagai seorang calon ibu, dr. irham orangnya pintar, teliti sangat baik, perhatian terhadap pasien, sabar menanggapi pertanyaan2ku yang kadang2 terdengar tdk penting.. hehehe

    teman2 semoga sedikit ceritaku akan membantu kalian semua… jangan berputus asa dan selalu berdoa, tuhan maha pengasih dan maha penyayang serta tidak pernah tidur

  33. mea

    @dyta:
    subhanallah…, selamat ya atas kehamilannya. memang bener, gak ada yang gak mungkin kalau Allah SWT sudah berkehendak:) hati2 & dijaga baik2 ya. moga2 dyta & baby selalu sehat sampe lairan nanti. amiin.

    btw, kemaren sambil nunggu mens itu, dyta kan katanya sempet detoks. pas minum produk melilea itu, seminggu full cuma minum produk itu aja ya? jadi gak diselingi dengan makan buah atau yang lainnya? setelah seminggu detoks, ada keluar toksin yg item2 gitu gak?

    trus suplemen untuk suami dyta yang dikasih sama dr irham itu namanya apa?

    lalu olah raga yang kemaren seminggu 2x dyta lakukan itu apa ya? dyta akupunktur juga gak?

    maaf ya dyta, aku banyak tanya. aku pengen tau lebih lanjut tentang persiapan dyta kemaren, karena ada rencana thaw cycle di bulan juni/juli mendatang. kemaren aku IVF di BIC juga tp dgn dr ivan. sudah sempat positif, tp di kehamilan 11 minggu detak janinku berhenti, jadi harus dikuret. so skrg lagi nunggu jadwal mens pasca kuret. aku berharap keajaiban datang padaku dan sapatau bisa hamil spt dyta tanpa harus thaw cycle. amiin *ngarep:)*

  34. dyta

    haii mea…

    aku turut prihatin yaa.. knp bisa tiba2 gak ada detak jantungnya say? apa penyebabnya.. sabaar yaa, Allah pasti punya rencana yg lebih indah dari kejadian ini..

    aku kemarin minum melileanya harusnya satu minggu full.. (gak makan apapun selain melilea n buah n sayuran) tapii gak kuattt.. jadinya satu minggu itu 3 hari pertama full melilea+buah+sayur.. selanjutnya aku seling2 sama makan siang jugaa,,, abis gak kuaattt bgt, tp teteup lohh pupnya item2 bgt sepertinya sih memang ngeluarin toksinnya deh.. n mens nya lebih lama jadinyaa

    supplemen yg dikasih ke suamiku lanturol 400 + bio atp… nah kayanya ini niih yg tokcer.. soalnya suamiku problem di spermanya juga.

    aku olahraga biasa aja.. cuma nge-gym aja.. tadinya sebelum aku ET yg dahulu aku sempet akupuntur tp waktu kmaren malahan gak akupuntur sama skali.

    semoga sedikit informasiku bisa membantu yaa.. jangan putus semangat dan tetap berdoa yaah mea..

  35. Michelle

    Aduh Mea…sedih sekali sudah 11 minggu tiba-tiba harus dihentikan. Dokter nggak ngasih tahu kira-kira kenapa???

    Skrg juga lagi deg-deg an, kehamilan sudah usia 20 minggu, tetapi berat badan turun terus, nggak naik-naik. Sekarang aku sudah kurang 2 kg dari berat sebelum melahirkan, padahal pas dua bulan pertama sudah turun 3 kg dari awal, terus naik 4 kg jadi satu kilo lebih dari berat awal, eh sekarang turun lagi 2 kilo. Masalahnya nggak ada selera makan sih. Sabtu besok check up lagi sama dr. Taufik….moga-moga bayinya perkembangannya bagus

    Dyta, kayaknya mungkin karena detox itu jadi berhasil ya??? Kemarin juga dokter Taufik bilang kenapa bs satu kali coba berhasil karena aku detox sendiri (nggak detox murni, tapi switching makan buah dan sayur organik, banyak minum susu, ngurangin kopi dan soda, serta tidak terlalu sering pergi keluar kota/negeri untuk tugas. Mungkin intinya supaya badan rileks barangkali ya?

    Perkembangan di update dong, Dyta…Mea…tabah ya…semoga habis menstruasi setelah di kuret bisa mencoba lagi dan sukses

  36. dyta

    halloo michelle…

    waah, kenapa bisa turun berat badannya? km harus makan yg banyak saay.. aku nih udh naik 3 kilo.. hahaha, tiap hari mauya minum susu kedelei anget2, enaak bgt..

    aku setuju sama kamu, mungkin faktor keberhasilan aku adalah karena aku gak stress n detoxnya itu kali yaa.. aku kmaren sempet jalan2 holiday dan gak mau mikirin masalah kehamilan.. tau2 malahan hamil.. alhamdulillaaahhh..

    ayoo mea semangat yaa… n michelle ayoo gemukkan badanmu.. hehehe

  37. mea

    @dyta:
    makasih banyak ya atas infonya. aku ada kekentalan darah, dyt. makanya baby-ku gak dapat asupan yg cukup (akunya malah gendut :D). sebenernya sebelum IVF semua dah normal, tp pas hamil dimer-ku sempet tinggi. udah dicoba suntik pengencer darah (inviclot) setiap hari 2x, tp ternyata blm bisa menolong. yah belum waktunya aja kali ya. aku ambil sisi positif dari semua ini & aku jg bljr dari kasus dyta. gak ada yg gak mungkin klo Allah sudah berkehendak.

    hikmahnya, aku sekarang jadi hidup lebih sehat. kemaren sempet detoks, tp pake jus buah aja. sama dyt, aku detoks tanpa makan nasi cuma kuat 3 hari. hari ke-4 aku dah maem nasi di siang hari. sekarang makan nasi sih bisa 2 hari sekali. aku nerapin food combining, walopun belum sempurna banget. pagi ampe siang cuma jus buah ato ngemil buah2an. siangnya baru makan dengan kombinasi ala FC itu (protein + sayur/buah) atau karbohidrat + sayur/buah. mayan nih, jadi krasa lebih seger dan beratku dah turun 3kg dalam sebulan (tanpa harus kelaparan:))
    aku nerapin ini karena ada pasien yg punya kasus ACA sepertiku, dia bisa sembuh dgn terapi FC tsb. moga2 aja di kehamilan berikutnya ACA itu dah gak mengganggu. amiin.

    btw, klo saat hamil minum susu kedelai banget tuh, dyt. klo di diet ala FC, ibu hamil juga disaraninnya minum susu kedelai. katanya lebih bagus karena gak berlemak tinggi seperti susu bumil yg biasa kita konsumsi. ups, tp itu versinya yg percaya FC lho ya. klo punya keyakinan lain dan lebih percaya susu bumil ya gak masalah juga:)

    @michelle:
    makasih ya atas support dan doanya ya. kalo kemaren aku pas hamil yg gendut cuma aku, janinku malah kurang asupan. klo michelle nih berarti baby-nya yang huebat. tetep sehat walopun berat badan mamanya turun.

    nanti minta saran aja dari dr taufik. moga2 baby-nya gak kenapa2. amiin. insya Allah kehamilan michelle akan terus sehat sampe lairan nanti. amiin.

  38. mea

    @dyta:
    maaf tadi ada kata yg kurang.
    maksudnya: btw, klo saat hamil minum susu kedelai bagus banget tuh, dyt

  39. sisca

    @mea:
    tetap semangat deh….aku ykn kamu bs juga dpt momongan kok…
    eh,tmnku stlh kuret konsumsi produk herbal Gamat Extract(teripang emas) kmd bs hamil alami.tmnku ini ada kista kmd sempet hamil tp keguguran krn kistanya jg membesar saat hamil akhirnya hrs dikuret…
    cuma sperma suaminya normal,akhirnya stlh minum Gamat Extract 2 botol smbl break 2 siklus malah hamil alami….menakjubkan deh.
    ini skdr info aja buat mea,cm aku ga tahu problem mea apaan smp BT,spth bs cocok juga buat mea.kita di web ini kan sm2 saling bantu kan?
    jangan pernah menyerah deh….tetap semangaaaaaaaaaaat!!!

  40. Rina

    Hi all..
    Mau nanya ada yang pengalaman sama spt saya ngga ya seputar IVF? Saya pasien dok Karel di Abdi Waluyo, tgl. 24 Juni OPU, kmd 26 Juni ET. 2 minggu setelah ET, 7 Aug saya periksa ternyata belum ada hasilnya tapi masih ada kemungkinan berhasil. Jadinya saya dilanjutkan obat2an progynova, provera, oradexon & folic acid untuk 2 minggu lagi…
    Yang saya baca2 biasanya 2 minggu setelah ET sudah bisa keliatan berhasil/tidak, tp saya diminta tunggu 2 mgg lagi, 21 Aug baru periksa lagi. Ada ngga ya yang pengalamannya sama..? Thanks yaa…

  41. Dini

    Salam kenal mbak dyta,

    Aq sampe merinding baca perjuangan ibu2 disini dalam perjuangannya. Tetep semangat ya all. Berhasil/ tidak berhasil dalam proses ini memang sangat tergantung Yang Diatas. Kita dan dokter harus semangat berusaha terus. Semoga kita berhasil punya momongan ya…
    Saya sdh umur 37thn, pasien dr karel di abdi waluyo. Pco. Niat awal sdh mau baytab. Tp krn telur yg matang hanya 2 atau 1, akhir nya hanya insem. 2x insem gagal. Akhirnya dr karel menyarankan menggunakan gonal. 5x suntikan pertama 225iu. 3x suntikan berikutnya 300iu. Akhirnya pada tanggal 17 oktober, aq opu. Dpt 24 telur, yg berhasil ada pembelahan 8 ada 10. Tgl 20 okt, aq et 3 embrio, sedang sisanya 7 embrio disimpen di bunda menteng. Pasca et, aq mulai merasa perut buncit ( bayangkan sehari bisa naik sekilo), mual, sesak nafas. Untungnya hal itu hanya terasa selama 4 hari, krn badan berhasil bereaksi sendiri megeluarkan cairan dalam badan tanpa disedot (jadi hampir 1 jam sekali pipis, bahkan bab juga air tp tanpa disertai rasa mulas, awalnya sempet kuatir diare). Itu berlangsung selama 3 hari. Jadi alhasil 7 hari pasca et dilalui dengan tidak nyaman. Minggu kedua yg diarasa hanya perut kembung (jd malu krn kentut terus 😀 ) dan pipisnya masih tp sdh per 2 jam, makannya sdh spt kuli bangunan ( laper terus dan harus nasi! ). Tgl 3 nov, aq kontrol ke dr karel. Dan sama dengan mbak rina, dr karel juga bilang bahwa belum keliatan hasilnya dan kemungkinan bagus krn ada penebalan dinding rahim, obat2an dilanjutkan sampai 2 minggu kemuka, dan kontrol ulang tgl 17 nov. Fuihhh, nunggu lagi deh dengan perasaan harap2 cemas….
    @ mbak rina, hasil nya sekarang gimana mbak? Semoga sdh hamil 3 bln ya
    To All, dalam menjalankan program baytab memang yg harus disiapkan mental, pokoknya kita harus semangat dan sabar ya. InsyaAllah pasti yg terbaik yg kita dapatkan..
    Txu

  42. indah

    @mba rina dan mba dini

    bagi pengalaman dong, kebetulan saya juga pasien dokter karel, ET tgl 23 des 2012… kontrol 2 minggu pertama di tgl 5 Jan2013. dokter karel cuma bilang “bagus sudah ada penebalan dinding rahim, nanti kita ketemu 2 minggu lagi ya”, tapi gk bilang saya positif atau negatif dan tidak ada test darah/urine. hari ke 15 ET saya testpack sendiri dan hasilnya masih negatif.
    mba rina dan mba dini gemana pengalamanannya … setelah disuruh kembali 2 minggu lagi (4 minggu setelah ET), apakah ada kabar gembira ?

    thx

  43. Dini

    dear mbak indah,

    memang agak berbeda dgn dokter2 lain, doc karel tidak pernah menyarankan test hcg/testpack. krn biasanya hasil baru dibagikan di raport ke 2 (kontrol minggu ke empat). biasanya lagi karena deg2an kelamaan, akhirnya kita inisiatif test hcg/testpack sendiri mbak… jangan kuatir, dari pengalaman teman2 yg pasien doc karel juga ada yg masih neg di h15 tp keliatan garis samar di akhr minggu ke 3. kebetulan saya terakhir fet tgl 5 des 2012, tp belum rejeki masih harus mengulang lagi. rencana maret nanti akan fet lagi, masih punya 4 embrio yg di frozen di rs bunda.
    semangat terus ya mbak indah, jangan berhenti berusaha karena Allah pasti mengatur yang terbaik buat kita … 😀

  44. Anggreni

    To all: setelah ET harus pake kursi roda ga? Misal dari halaman hotel menuju kamar hotel..khan lumayan jauh tuh?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*