Menopause dini, tidak ada sel telur – Ami

Saya umur 30 tp di vonis dokter menopause dini, tp sblm sy ikut program BT (baru awal bln feb ini) sy sempat ikut inseminasi tp gagal karena sel telurnya tidak membesar berarti sy ada sel telur. cmn pas wkt sy bru mulai ikut program BT ini sy dinyatakan tidak ada sel tlr pdhl sudah di rangsang dengan obat Dypthene (kl gak slah tulis ya).

Memang sblmnya haid sy tidak lancar kl tidak dipancing dgn obat ngak haid, sy sdh laporaskopi dan tidak PCO. kondisi haid sy tidak lancar br sy alamin sekitar 2 thn ini. sblmnya lancar2 saja. dktr bilang pnyakit sy karena genetik tp di keluarga bsr sy tidak ada yg spt itu, nenek dr mama anaknya 6, nenek dr papa anaknya 3, mama sy anaknya 5, adik sy 2 2 nya uda pnya anak 2.

Sy sedih, desperate, bingung, merasa hidup sy gak berarti bgt. buat teman2 yg pnya mslh spt sya tolong dishare yah crtanya ato ada yg berhasil hamil dgn kondisi spt saya tolong dibagi infonya yah, boleh lgs ke email sy miracle_1607@yahoo.com, ditunggu yah infonya..thanks.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 3.67 out of 5)
Loading...

159 thoughts on “Menopause dini, tidak ada sel telur – Ami

  1. arni afwah

    dokter ga ada solusi u/ penyembuhan. hnya menganjurkan konsumsi cycloprogynova untuk meningkatkan hormon estrogen sampai usiaku sekitar 35-40th agar membantu mencegah osteoporosis dan penyakit” lain yg tdk diinginkan.

  2. arni afwah

    hai teman”.. salam kenal aku arni usia 25th, tdk pernh haid sejak juli 2015 sampai pernh usg lwt anus (krn sy masih gadis ga boleh transvaginal) dab agar dokter lbh detail lihat hasilnya. ternyata saya jg mengalami hal yg sama di vonis dokter menopouse dini dgn hasil sel telur makin sdkit dan diameter ovarium hanya 1,5cm,amh 0.40 . sedih rasanya h-3bln lg akan melangsungkan pernikahan tp ada kabar ini rasanya duniaku hancur masa depanku menyedihkan ?? tolong buat tmn” seperjuangan klo ada saran yg membantu bisa dishare disini ini emailku arniafwah0@gmail.com

  3. Sekar rahman

    Pagi semuanya. Aku baru baca ada postingan ini. Pengen ikut gabung 🙁
    Aku ngerasa down bgt. Umur aku 27 th, amh di 0.29. Sudah 1.5 th pernikahan blm diberi momongan. Sedih bgt :'(
    Minta tolong di add ya, email aku di sekar.rahman@yahoo.com

  4. Lailalen

    Bunda, saya juga alami yg sama sudah 7th blm punya anak, dan dokter terakhir mendiagnosis saya menopause dini umur 33th, bisa saya ikut grup WA atau milist biar respon atau info dpt cepat diterima, makasih bunda ya: ini email saya laila.lenggogeni@gmail.com

  5. Ony

    Saya jg divonis monopause dini oleh dokter..umur sy 40 thn,amh 0,01.dengan amh rendah .apa kah sy bisa hamil?sudah 1 thn ini sy jg sadar kalo sy tidak pernah menst. sy kira wajar2 saja karena sy berhentik suntik kb dan ingin punya anak lagi.kiranya teman2 bisa masukkan sy digroup ini.mohon pencerahan..karena sy sangat stress.Alamat email sy =aniksrilestari1309@gmail .com..mohon dimasukkan group.mksh

  6. anggi

    saya pernah baca kalau wanita yg telah menopause hanya bisa bertahan 22 tahun dari sejak menopause…jadi jika menopouse di usia 30…berarti sama usia 52 tahun saja mampu bertahan..banyak penyakit yg mengancam seperti jantung..stroke…osteoporosis tulang keropos…
    sungguh sangat menyayat hati keadaan ini..jika melihat berita bayi dibunuh..bayi dibuang ibunya sendiri..betapa sedihnya saya…kenapa mereka yg membuang buang bayi justru dititipkan anak sama tuhan..
    sedangkan diluar sana masih banyak perempuan yg berjuang untuk bisa hamil..
    keadaan ini membuat hati benar benar putus asa…kebingungan…malu…marah…sedih…semua campur aduk…jika melihat wanita hamil lewat depan mata..seketika itu juga didalam hati mengatakan subhanallah indahnya bisa hamil.. dan banyak anak..

  7. anggi

    aslkm ..semua …air mata saya jatuh setiap kali sholat selalu ingat dengan keadaan saya yg di vonis menopause dini oleh dokter. sudah 7 tahun saya gak haid..baru sadar setelah mau punya anak ke 2 .ternyata aku ga haid sudah bertahun. rasanya seperti dunia gak menarik lagi..rasa tulang keropos..jantung berdebar..badan gemukk sekali ..sulit tidur..mudah sedih…kencing terus…badan terasa panass ketika tidur..semua ini sudah kurasakan…mohon kiranya kawan saya dimasukkan ke group menopause dini..sudah lama saya mencari adakah group sesama wanita menopause dini…karena pengen sama sama saling berbagi cerita..mohon add wa ..081287130898 .terimakasih banyak kawan…saya bingung mau curhat ke siapa tentang keadaan saya ini…saya ingin sekali berbagi cerita dan saran..dari kawan sekalian. e mail saya : anggiamaharani16@gmail.coaslkm ..semua …air mata saya jatuh setiap kali sholat selalu ingat dengan keadaan saya yg di vonis menopause dini oleh dokter. sudah 7 tahun saya gak haid..baru sadar setelah mau punya anak ke 2 .ternyata aku ga haid sudah bertahun. rasanya seperti dunia gak menarik lagi..rasa tulang keropos..jantung berdebar..badan gemukk sekali ..sulit tidur..mudah sedih…kencing terus…badan terasa panass ketika tidur..semua ini sudah kurasakan…mohon kiranya kawan saya dimasukkan ke group menopause dini..sudah lama saya mencari adakah group sesama wanita menopause dini…karena pengen sama sama saling berbagi cerita..mohon add wa ..081287130898 .terimakasih banyak kawan…saya bingung mau curhat ke siapa tentang keadaan saya ini…saya ingin sekali berbagi cerita dan saran..dari kawan sekalian. e mail saya : anggiamaharani16@gmail.com
    mohon dimasukkan group…terimakasih

  8. Ulisinta

    Pg teman teman semua.invite uli sinta dong.email ulipariban@gmail.com
    Saya masih belum mengerti.tapi menurut saya kita itu masih bisa reproduksi .krn darah mens saja masih keluar klo d kasi hormon progesteron n estrogen alias obat hormon dari dokter.
    Jadi sebenarnya anatomi n fisiologi kelamin kita masih berfungsi n respon.
    Hanya dokter saja langsung pesimis taunya angkat tangan.
    Jd tmen2 ttap semangat.
    Knp klo ada cyst / kista tetap bisa mens dgn obat hormon.knp darah itu ttep bisa keluar dari celah celah kista .dgn kata lain darah kita masih respon.sementara sipenghalang jalan keluar darah yaitu kista berada d situ.memang olah raga .sayur .buah .alami itu amazing .hormon itu saja alami apalagi tubuh aLami.asupan pun musti alami agar merespon organ alami.aku masih belum mengerti darah tetep melewati celah kista .walo sedang berkista.waktu mens normal bisanya tuh kista / folikel aturannya pecah juga/ hilang sendirinya.tpi ketika tubuh kita saat asupan n habit pola kehidupan tak olahraga tuh kista tak mau pecah.luar biasa kista aja bisa nakal.apalgi kita klo nakal.yg d dlm bdan juga nakal.jd cwe iman gerakn badan ada d dlm badan sungguh luarbiasa hormon ngambek ke badan.oh Allah mohon bimbinganMu y Allah.
    Kuatkan kami.berikan kami tenaga.bangkitkn lg semangat lgi.
    Allah mohonlh Allah
    Allah sayang kami.Allah mendengar kami.Allah sayang kami.kami cinta Allah
    Di gerejaku juga ada usia baru nikah usia 39 thun tb 150 bb 70 dy punya anak dy org sederhana pekerjaannya tukan jahit d perkampungan di jakarta tapi tetap mukjizat dy bisa punya anak. D depan mata aku usia 39 thn aja punya anak .apalgi kita juga harus semangat.sumpah demi Allah.terima kasih teman2

  9. Ulisinta

    Buat wa grup dong teman teman .susi .ummu.
    Agar bisa saling share .invite aku ya teman teman 081386259650. Thx.Gbu

  10. Ulisinta

    Ulipariban@gmail.com teman2 semua n susi n ummu mohon buat grup wa utk kebutuhan info fsh .ama.n kista.n hamil dong teman.share nomor wa grubnya y .terma kasih banyak teman2 .Kasih dan berkat Allah senantia memberkati kita teman teman kalian yg kusayang

  11. Ulisinta

    Siang temen2 skalian. Ada pepatah mengatakn.saling mendoakanlah atau doakanlah teman2mu agar doamu juga segera di jawab Allah dan harapan baik itu terwujud.aminnnn
    Mulia dan terpujilah Allah yang Maha Kuasa.amin
    Aku juga sudah 4 tahun tak mens alias tergantung obat hormon. Doakan aku juga y teman teman.aku sedih.God bless u all

  12. deti

    Aq jg d vonis dr pof sedihhh rsnya info”dong
    Alternatif akupuntur daerah Tangerang dmn
    detisutanti @gmail.com

  13. Tiur HM

    Hi salam kenal semua…

    Apa ada grup wa untuk masalah amh ini?amh ku j rendah di usia 30. Trims

  14. Diesy

    Haii.. salam kenal.. bisa berbagi infonya.. AMH aku rendah hanya 0.17.. usia udh 40, mau program anak kedua.. oengen bgt tingkatin kadar AMH, saya berencana untuk Bayi tabung,. please email ke diesycut@yahoo.co. id

    Terimakasih??

  15. Eva Y

    Mbakk Shanty Aris, bagi dong cara utk meningkatkan amh. Karena saya mengalami hampir sama dgn yang dialami oleh Mbak Ami. email ku eva_irfan72@yahoo.com. AMH saya 0.14. Sdah 3 kali gagal bayi tabung. Terakhir diperiksa, telurku cuma satu, walupun dikasih obat ada berkembang bertambah besar dan tapi tidak bertambah banyak sehingga dokter mecancel programku karena mubazir program BT dengan satu telur katanya.

  16. Dyasti

    Tahun 2013 Saya pernah dioperasi kista, setelah itu dokter menyarankan terapi tapros sampai 3 bulan kemudian cek semua bagus dan dr hasil pemeriksaan bisa program hamil, krn pada waktu itu … continued in post Saya pernah dioperasi kista.

  17. Fitri

    Sy mengalami hal yg sama kista endometriosis, amh sangat rendah dan baru gagal prohram insem…sedih banget banget rasanya, hampir hampir putus asa…bunda semua boleh berbagi ke email aq fitrianayani@gmail.com
    Mudah2 bisa lanjut ngobrol via wa or bbm…kayanya seru kalo kita bikin group, biar bisa sharing ya

  18. siska

    Hai Asri & semua teman di sini salam kenal, saya Siska, jg py kadar AMH rendah,
    @Asri: kamu konsumsi apa ya?
    Gabung dong sm grup WA nya, trims ya teman2

  19. Asri

    Halo temen2 sperjuangan smua,

    Sya sempat ke penang untuk program BT,sesampainya disana dokternya malah nyerah dan nyaranin utk donor eggs,dan dr nya ngmng sya hampir menopouse.AMH sya di angka 0.12 pdahal umur sya baru 30 taun.
    Sekarang sya lagi cba rutin akupuntur (2x seminggu) dan mnum obat herbal plus madu hitam dan olahraga ringan tapi rutin.alhamdulillahnya kemarin stelah dicek hormon esterogen sya meningkat baik dan amh sya naik di angka 0.4 dlm waktu 2 mnggu.mdh2an terus meningkat lagi…amin…
    Tetep semangat dan jangan lupa terus berdoa…;)

  20. Dindin

    Soreee…Alhamdulullah baca komen2 temen2 sayanjg divonis menopouse dini bahkan dgn dr prima dibilang kyk nenek2…nangis sakit segalanya campur aduk fsh 60 amh 0,08 punten buat teman2 apakah ada saran untuk saya?bbrp herbal sdh saya coba,cerita perjalanan having baby bener menguras perasaan dan tenaga …panjaaang dan bener2 melelahkan tp q nda akan pernah menyerah mohon info apapun ttg pengobatan utk menopouse dini…fyi saya malah dikasih pil kb sama dr ali med hiks makin binguuuung help2….kalaubada info please share di aflitapuri@yahoo.co.id dan saya sdh share no wassap saya ke email susitambuan….tq

  21. Aindria

    Selamat siang ibu2 semua… saya juga mohon dibantu untuk info2 pengobatan alternatif untuk pof. Saya berumur 27th menikah hampir 3 tahun belum dikarunia keturunan, mens berantakan sejak umur 22thn… dr. Sudah hopeless bhkan tidak mau melakukan bt dan inseminasi hanya konsul untuk pencegahan lanjut efek pof…
    Hasil lab prolaktib 9,69 Amh 0,17 (!??!!! ?) estradiol 7,25 FSh 98,82 LH 55,59. USG transvaginal rahim mengecil dikisaran 3cm. Ovarium tidak terlihat… Mohon infonya saran2 dan pengobatan apapun ke emai ai_virgirl@yahoo.com. Untuk donor2 seperti itu hati nurani saya menolak keras.. itu bukan anak saya… walaupun masih saudara… dan saya ga tau hukum agamanya…

  22. eva s

    Buat mbak ami saya sekarang merasakan hal yang sama..dimohon semua teman2 beritahu solusi untuk itu semua.. cerita mbak ami sama persis seperti saya.. tolong emailsulastri” menulis:
    Selamat siang,
    Bu saya lihat komentar anda di postingan beberapa tahun lalu. Mudah2 an ada solusi untuk saya kerena masalah saya sama dengan postingan pertama kali.
    Apakah ada solusi nya bu..
    Terimakasih. ke saya yah va.sulastri@gmail.com

  23. erni tio

    Hai salam kenal smuanya….
    @ mba chacha….gimana caranya amhnya bs mningkat…apa mba ada minum vit2 atau apalah yg bs mbantu mningkatkan jlh amh? Bagi tips dan infonya ya mba….
    Sya jg br aja slsai program batab…dan hasilnya negatif. Blm tau apa pnyebab kegagalnnya krn sya blm kembali lgi ke dokternya utk nge review ulang apa2 sja yg mnjadi kmungkinan gagal hamil.
    Tp klu feeling sya mngatakan pnyebabnya adlh “pikiran/stress”.
    Sblum program sya cek lab (darah) dan smua hasilnya bagus utk memulai programnya kata dokternya. Jlh amh sya 0,97 dankata dokternya msh bgus utk wanita seusia sya yg skrg ini 43 thn bhkan 3 bln lgi aknmemasuki usia 44thn.
    Ohya mba chacha apa sdh jd program batab ke malaysianya?
    Gmnahasilnya?
    Sya msh brniat utk maju program lagi,klu pikiran sdh tenang,dan dananya sdh ada lgi…dan sprtnya ingin coba di klinik infertility ALPHA kuala lumpur. Adakh dr tmn2 dsni yg punya info ttg klinik ALPHA inii?
    Tlg add pin bb aq ya tmn2 smua… 5FA58272…Tks

  24. Rika

    Malam, mau sharing aja. Puji Tuhan, kemarin saya haid lagi stlh 1tahun tdk haid dan di vonis menopause dini oleh 2 dokter.

  25. Rika

    Hi malam
    Saya Rika. Sy menikah sdh hampir 3.5thn dan skrg usia 39. Sempat hamil tp gugur dan BO.
    Jan 2015, AMH ku msh 3.7 tp prolaktin tinggi. Sempat dilakukan pembersihan polip di rahim di RS Yasmin.
    Terakhir haid 10May’15 (maju seminggu) dan sampai skrg gk haid. Jan 2016, AMH ku tinggal 0.9 dan 2 dokter mengatakan menopause dini.

    Tp masih rutin akupuntur (sdh 5x) dan tdk pernah berhenti berharap mujizat.

  26. christie

    Halo semua sy 37 thn sy jg punya masalah yg sama dengan kalian bolehkah sy bergabung digroup kalian yg memiliki amh rendah biar kita bs berbagai info..Dulu awal awal sy tau amh rendah ketika Ifv pertama terpaksa dihentikan saat penyuntikan gonal F telur sy tidak berkembang…lalu sy cek lab amh Dan benar amh sy awal 0,16 lalu cek kedua 0,13..saat INI kondisi sy msh menstruasi sebln sekali meskipun agak telat telat sedikit. Dan kl diusg setiap haid msh terlihat calon calon bakal folikel/telur walaupun tetap susah dirangsang/ terkadang kosong. Sy sdh menjln program insem dan bayi tabung ini selama 3 thn. Saat ini sy ikut program di rs abdi waluyo sdh ada sethn, mnrt sy sih selama sy ikut program disini ada kemajuan dulu sblmnya telur sy Sgt susah dirangsang meskipun sdh pakai gonal 325 + menopur 75. Kl diabdi waluyo kita pakai obat minum..sy pernah dpt 4 telur meskipun tdk smp ET krn pembelahan krg sempurna. Saat INI sy kembali program setelah 3 bln cuti, senin sy akan periksa perkembangan telur setelah seminggu diksh obat..doakan ya teman teman semoga ada kbr baik. Email sy christienapitupulu@gmail.com (pliss admin add sy ya di group tq)

  27. Sarah

    Hallo semua, saya mau berbagi pengalaman disini. Tahun lalu saya sudah IVF di klinik yasmin dgn dr budi wiweko. Umur saya masih 26 tahun tapi stelah di cek AMH saya cuma 0,69. Stelah di stimulasi dengan gonal F dan saizen, folikelnya ttp cuma ada 1 dan setelah di OPU sel telurnya mengalami degenerasi sehingga sel telur tdk dpt dibuahi, sedih banget rasanya pdhal umur saya msh dlm usia produktif. Oiya btw saya sdh 2x IVF dan gagal sblm thap ET.

  28. septri

    hai semua, saya umur 38th sdh punya anak 1 umur 9th, belum pernah ber kb dari anak lahir, sdh sangat ingin nambah anak lgi, 2-3 th ini haid ku gk teratur kadang 2-5 bln baru haid. pernah di cek disalah satu dokter di kotaku di diagnosa assermen syndrom, trus aku cari opini kedua ke bbrp dokter lain merka mengatakan rahimku aman2 aja, tidak ada msalah, akhirnya di satu dokter di bulan februari ini aku di diagnosa penyakit yg sama dan di katakan sel telurku sdh dikit, di dan di suruh cek fsh,estradio dan amh, apa mau di kata hari ini aku terima hasil lab ku dan hasilnya mengarah ke menopouse dini, hancurr hatiku membaca hasil lab ku itu. lalu aku googling dan ketemu blog ini, tolong tman2 yg mau berbagi cerita ttg menopouse dini dan asserman syndrom bisa hub i aku di email ku beiby_anne09@yahoo.com. trima ksih

  29. ratna

    Halo….
    Saya menikah sudah hampir 3 tahun dan 3tahun ini pula sy mengalami menapouse dini, tp sy baru tahu nya setaun belakangan ini, karena diagnosa dokter yg kurang tepat sebelumnya. Dengan dokter yg terakhir sy di diagnosa menapouse dini setelah tes darah. Hormon LH tinggi, dan FSH rendah. Dokter bilang sangat kecil kemungkinan sy bisa hamil, sedih bgt rasanya baru nikah langsung divonis ky gini, umur sy 30th.
    Setelah di USG masih ada sel telur di sy, cm tdk bs matang, jd sy tdk mens lagi dari 3 bulan setelah nikah. Dokter menyarankan sy untuk konsumsi suplemen PURTIER dari placenta rusa, selama 6 bulan. Harganya sangat mahal sekali untuk kami, waaupun begitu suami mengusahakannya. Setelah mengkonsumsi 6 bln ada perubahan setelah cek darah lg, hormon LH turun dan FSH naik drastis, namun tak cukup jg untuk smp normal, dan blm mens smp paket suplemen habis.
    Selanjutnya dr. Menyarankan ganti suplemen yg lebih murah untuk 4 bln selanjutnya, dan sekarang sdh jln 3 bln sy blm mens jg.
    Bagi teman2 jika ada yg ingin sharing ato bahkan mungkin ada yg sdh berhasil… mohon bantuan infonya… selain kita tetap berusaha… ini pin sy… 7ED0D02F email : ratna.orange@gmail.com terimakasih.

  30. riri

    Haii teman2 seperjuangan…

    Saya riri usia 33th, sdh menikah 6thn. Sudah menjalani inseminasi 2x dan gagal. Menjalani IVF di penanv dgn Dr Ng di thn 2015 awal bhasil dgn embrio hanya 1 krn wkt OPU cmn dpt 2 dan bkembang cmn 1. Dan alhamdulillah aku hamil dg Bhcg 198, plg ke medan pagi malamnya aku abortus ….
    ini aku akan memulai IVF lg di medan dgn Dr Binarwan. Wkt di USG intravagina dr Bin blg sel telurku buruk. Jd aku periksa AMH dan hasilnya 0.38 pdhl wkt IVF thn lalu msh 1.86. Dan dr bin menyarankan aku utk segera IVF tp dia menyarankan utk ICSA agar keberhasilannya lbh baik.
    Tp suami menyarankan utk memulai bln dpn saja. Jd skg aku mulai akupuntur seminggu 3x, minum obat shinse dan kusuk2 hamil. Berharap agar bln dpn ada sel telur yg msh ada..
    sebenarnya ini saat depresi saya. Rasanya kok hancur skali dunia ini. 3hari 3malam sy nangis dan gk makan.. tp suami sy terus memberi smgt… stlh baca crt kawan2 smua saya merasa ada kawan yg mengerti perasaan sy skg hancurnya.
    Boleh ya saya gabung di grup … makasi sblmnya

  31. Liana

    Hay semua,
    Salam kenal…. Aku juga Di vonis dokter menopause dini, haid ku nggak lancar 2-3 bulan sekali.Bulan lalu aku ikut program di Thailand pakai eggs donotur dari adik tapi gagal karena embrio nggak mau menempel. Sedih banget n sampai saat ini belum hilang rasa sedih dan kecewa tapi aku udah nggak nangis lagi mungkin air mata ini udah kering karena minggu2 yang lalu keseringan mewek kalau ingat….
    Rencana kalau ada rezeki tahun depan pengen ikut program di Indonesia dan pengen mencoba pakai eggs sendiri. Tapi masih bisa nggak pakai eggs sendiri? Tolong kasih saran temen2… Mari kita saling mendoakan dan berusaha semoga pada punya momomgan di tahun 2016.Amin….
    Salam Liana

  32. chacha

    aku mau cerita ttg pengalaman ivfku waktu bulan agustus 2015, sebelum ivf aku ada 2x operasi.. 1 operasi usus buntu dan kista di tahun 2013, setelah operasi aku berniat untuk cek AMH.. ternyata AMH ku hasilnya 8,35.. kata dokter sih bagus berarti cadangan telur kita masih banyak..

    lalu pada tanggal 27 april 2015 aku menjalani operasi kista lagi dengan laparotomi.. alhasil banyak perlengketan dan fimbriae kanan aku di cut off.. setelah operasi aku juga cek AMH ku.. ternyata AMH aku turun menjadi 2,42..

    setelah operasi pada bulan awal Agustus 2015 aku menjalani IVF di daya medika.. dokter bilang keadaan AMH aku masih normal.. tetapi memang ada penurunan yang drastis kalau dilihat dari hasil AMH pertama aku.. akhirnya aku ivf dan berhasil positif walaupun keguguran di minggu ke 5..

    banyak dokter bilang AMH itu susah naiknya bahkan hampir gak mungkin…

    rencana mau program lagi sih rencananya Januari 2016.. mau di penang.. jadi aku berinisiatif untuk cek AMH lagi kmrn (tanggal 11 Desember 2015) kenapa aku cek AMH, mungkin AMH itu berperan penting dalam kelangsungan IVF aku nanti.. dan Alhmadulillah banget ga disangka-sangka hasil AMH aku meningkat menjadi 5,17..

    jadi untuk temen-temen seperjuangan yang punya masalah AMH jangan patah semangat yaaa,,, asal kita hidup sehat (baca: NO Junk food , NO mie instan *menurut versiku*) insyaa Allah respon tubuh kita positif…

    semangat yaaaaaaaaaaaa!

  33. Rima

    Hello.. Slam kenal smua. Sya sedang menjalanin test hormon setelah mendpt rujukan dokter LH sya 11.94 dan FSH sy 6.94 jd LH lebih besar dr FSH apakah sya pcos??? Seblum sya ksh hasil kedokter sya baca sndri aja, siapa tau ada yg tau. Terima ksh

  34. Raini

    Hallo.. Saya berumur 37thn. Saya berencana IVF ternyata setelah test dokter, FSH Saya sangat tinggi 50. Dan AMH Saya 0.33. Sampai saat ini Saya msh menstruasi teratur. Minggu lalu diperiksa dokter, Ada 1 folikel dgn ukuran normal 17.5.
    Adakah yg pernah IVF dan sukses dengan hanya 1-2 folikel?
    Dan adakah cara utk menyuburkan kandungan?
    Mohon info nya

  35. ambu asad

    Salam mom
    Bbrp hr yg lalu sy msk klinik infertilitas di bdg utk konsul promil, 4 bln lalu da bbrp miom nmn alhamdulilah saat ni sdh dinyatakan bersih tnp operasi atw laparoskopi spt byk tman yg sarankan, sy ikhtiar dg ramuan ramsam yg direkomendasikn oleh dr obgyn di bdg dtambah or prubahan pola makan dll dn saat ni sy msh konsum ramuan tsb ditambah ramuan utk regenerasi sel tubuh, sy jg sdh tes amh dg nilai 4.3 tp blum konsul balik krn mlh jd khawatir dg istilah menopouse dini pocs dll, smoga kkhawatiran sy tbantu dg share dr tmen2 smua
    Hatur nuhun

  36. Ummu Ani

    Bagi teman2 yg punya masalah menopause dini atau amh rendah, bisa bergabung di grup wa yg dbuat oleh mba susi tambunan. Anggotanya sudah lebih dari 60 orang. Kita bisa saling sharing ilmu dan pengalaman. Beberapa teman sudah berhasil hamil, dan ada yang sudah melahirka. Bagi teman yang berminat bisa kirimkan no wanya ke email mba susi : susitambunan@yahoo.com
    Yang paling mengerti kita adalah teman2 yang mempunyai nasib yang sama. Semoga bisa membantu.

  37. eny

    Halo semua, salam kenal
    sy eny, sy punya kasus serupa, pernah dibilang sm Professor kalo menopause dini, mens harus dibantu obat.
    Adakah yang sudah berhasil hamil, dengan kasus serupa ?
    FSH saya juga tinggi banget.
    Terima kasih sebelumnya

  38. arie

    Salam semangat untuk semuanya.. Sama mba ratri saya jg d vonis manapouse dini dan sulit hamil namun tetap berusaha insya Allah dimudahkan segala keingin dan cita cita kita smua amiin.

  39. Valintina Ratri

    Salam kenal teman-teman…. Sy Ratri, 36 th. Tadi malam sy baru saja ke dokter endokrin dan infertility. Sy mengalami kekacauan haid sejak Desember 2013. Dan berulang kembali di Desember 2014. So, sy melakukan tes hormon.. Dan hasilnya AMH < 0.16, FSH 13.43. Dokter bilang aq mengalami menopause dini… Sakitnya tuh disiniiiiiiiii denger penjelasan dokter. Jika mau py anak, hrs ikut program BT. BT pun akan susah d butuh proses lbh lamaa krn cadangan sel telor aq sdh sangat tipissssss sekali. Dari segi keilmuan, sdh tdk mungkin py anak lagii. Saat ini a dan suami sdg discusss ke depannya. Apakah aq akan menambah anak lagiii atau cukup satu saja yg sdh Tuhan percayakan slm 9 taun inii. Btw aq hrs tes semacam kreatin dlsb, mengingat saat menopause tubuh wanita akan lbh rentan kena penyakit…. Juga tes deteksi CA. Tak kubayangkan tyt saat menopause rasanya sakit bangettt. Aq mengalami hot flashes dibagian muka kiri, juga tulang2ku ngilu. Bagian blkg lututku srg spt bengkak… Saat ini aq berfokus pembenahan life style…pola makan aq banyakin maem buah, istirahat menenangkan dirii. Aq konsumsi jelly gamat juga…pingin nyoba royal jelly, kata org2 bisa memperbaiki kesuburan. Untuk teman-teman semua….tetap semangat, tidak sesuatu yg mustahil bagi Tuhan. Smoga diberikan momongan bagi yg blom mendapatkanya……..Ganbatte!

  40. Yessica

    Ternyata banyak teman2 yg kasusnya spt saya. Sy ingin memiliki anak lagi, krn anak pertama saya meninggal. Bs tolong saya info akupuntur atau alternatif yg bs menyuburkan kandungan ? Aku sdh di vonis menopause. Sedih banget.kl ada info tlg share ke aku ya. yessica_amtiran@yahoo.co.id. thxs ya

  41. Ummu Ani

    @ Mbk Ani Joseffa, saya beli Royal Jelynya pesan di http://www.gudanglebah.com/. Hubungi/sms aja ke no 082227712983 an Bapak Sutriyo. Tokonya ada di Semarang, bisa dikirim ke luar pulau jawa, tapi yang 75% saja. Kunjungi aja alamat web nya untuk info yang lebih lengkap. Semoga bisa membantu ya…

  42. wiwik

    Mbak ashanti aris, mslh sy sm spt mbak AMi. Sy di vonis manupause dini. Anak sy 1. Sth umur anak sy 6 bln sy ikut suntik KB cm 1x. 2thn TDK mens, dtg mens 7bln sekali, 2 thn. Sekarang umur anak sy 8 thn. Bln ini sy mengalami pendarahan spt mens slm 1 mgg. Sy CB minum vitamin e sm vitamin utk ibu hamil, dgn harapan bs tambah momongan. Mhn bantuannya tmn2 ada yg bs bantu mslh sy, mbak shanty tlg krm cerita tmn nya itu ke email aq adhikkoe@yahoo.com. Adakah obat verbal / akupultur yg bs mengatasi mslh menopausrfini stat bs hamil. Makasih infonya.

  43. Ani Joseffa

    Mbak Ummu Ani boleh tanya Royal Jellynya apa? Beli dimana? kalau mau pesan bisa gak? Karena saya pun mengalami hal yang serupa menopause dini meski usia saya 41 tahun tapi saya berhenti mens sudah kira2 5 tahun. Terimakasih atas bantuannya.

  44. susi

    Hallo teman2 yg bmslh ma amh rendah.fsh tinggi.pof.menopause dini.kita ada grup wa yg berisi kawan2 yg snasib spt ini.silahkan yg mw join email ke saya susy.tambunan@yahoo.com sudah hampir 50 kawan bgbung dgrup ini.

  45. nia

    @Ani dan Wienda kita disini punya problem yg sama dan kita ngumpul di grup di WA. Klo mau join nanti aku sampaikan ke mrk.

  46. Wienda

    Salam kenal semuanya, baru nemu ada topic menopause dini.
    Saya udah lama banget nggak buka blog ini, beberapa tahun, setelah sempat frustasi dg yg namanya bayi tabung.

    Saya usia 38 th menikah 11 tahun. Th2009 IVF fresh cycle blm berhasil, 2010 thaw cycle blm berhasil. 2012 Laparoskopi Miom dan Salpingektomi (tuba saya yg buntu ternyata hidrosalping parah & harus dipotong).
    2013 IVF lagi fresh cycle tapi karena endometrium tipis maka baru ET (frozen ET)di awal 2014 setelah melalui serangkaian terapi macam2 obat medis utk mempertebal endometrium yg bs dibilang tidak terlalu ngefek karena saat ET pun endometrium tetap tipis, 7mm dari syarat minimal ET 9mm. dan IVF tersebut pun belum berhasil.

    Walaupun tiap USG selalu terdapat bbrp folikel telur yg cukup lumayan, tapi mungkinkah kasus saya ini jg bs dikatakan ‘mendekati’ menopause dini mengingat mens yg terlalu sedikit tiap bulan. H1 mulai keluar bbrp titik, H2 kalo ditakar kira2 3 sendok makan, H3 sudah habis…..cepet banget 🙁

    Saya rutin akupunktur. Renang 3x/seminggu. Konsumsi DHEA. Rumput Kebar Papua. Cap Shen Oil. Minyak Zaitun. Jus sayuran/greensmoothies tiap pagi. Minum Kangen Water. Semua masih saya lakukan sampai saat ini dan tidak membawa perubahan.

    Pasca gagal IVF terakhir dokter meminta saya break 3-6 siklus tanpa obat utk memberi kesempatan istirahat bagi tubuh. Tapi saat saya kembali ingin mulai program lagi, dokter bilang, jika kondisi mens tetap sedikit seperti ini maka kemungkinannya tetap kecil bagi embrio untuk bisa menempel. Saya paham lah maksudnya, mungkin dokter nggak tega menyampaikan langsung bahwa kemungkinan keberhasilan saya sangat kecil, tapi saya dapat memahami bahasanya yg implisit.
    Kasus AMH mungkin masih bisa (kalo mau) pakai donor telur di Malaysia, tapi Rahim titipan sepertinya blm masuk akal buat saya 🙁

    Adakah teman2 yang memiliki kasus seperti saya? Terimakasih sebelumnya atas respon teman-teman sekalian.

  47. Ummu Ani

    Dear All,
    Gak kerasa sudah lebih dari 2 thn sejak saya koment pertama kali disini. Saya mau share kondisi saya nih. Bulan Agustus yang lalu saya periksa di RS. SM BJM, hasilnya sangat menyedihkan,ternyata menopause dini saya sudah parah. Dari hasil USG trasn V tidak ada satupun folikel yang nampak/berkembang dikedua ovarium, rahim mengecil ukrannya tidak smpai 4cm. (pdhal normalnya sktr 7cm).
    Dari hasil tes hormon LH 62,08 FSH 96,92 mlu/ml Estradiol 20,8 pg/ml AMH <0,14 ng/ml.
    dokter bilang tidak bisa berbuat apa2, kalaupun BT kemungkinnnya sangat kecil.Dokter cuma menyarankan cari pengobatan alternatif, (Padahal dokter obginnya spesialis vertilitas yang banyak direkomendasikan di BJM.)
    Saya memang sudh 5 thn tidak haid sama sekali kalau tdk dipancing obt hormon. Itupun haidnya sedikit, cuma 1-2 hari. hari ke 3 tinggal flek.
    Saya tidak mau berputus asa. Trus sya cobain minum royal Jelly yang 75% (25%nya madu), walaupun harus pesan dari Jawa. sya minum sblm sarapan n sblum tidur 1 sdm.
    Setelah 2 bulan minum secara teratur, Alhamdulillah saya haid tanpa minum obat hormon dari dokter untuk pertamakalinya dalam 5 thn belkngn ini. Dan haidnya lebih banyak sampai 4 hari. Semoga ini merupakan awal dari kesembuhan saya, dan semakin hari semakin baik. Amin…. mohon do'anya ya teman2.
    @Susi : gimana kabarnya sekarang? sudah berhasil hamil belum?

  48. lina

    Hi mom semuanya… saya cuma mau share des 2013 saya operasi miom di surabaya yang merupakan bgian program DEBAY ku,, saran dokter 6 bulan kedepan gak boleh hamil so mulai maret saya rutin minum jus wortel tomat n apel dijuices pake juicer ya bund oya banyak buah nya saya gak terlalu hapal hanya saja selalu hasil jus nya 1 gelas tupperware yang 500ml penuh. telur ayam kampung rebus 1biji tiap hari dan makan sehat artinya gak pake penyedap n gak makan ayam boiler,, awal juni saya mulai akupuntur 1xseminggu,,dan DOA Puji Tuhan saat ini saya HAmil 11 minggu,,,
    semoga membantu GBU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*