Memperhatikan orang hamil

Sampai sekitar dua tahun setelah menikah, saya tidak pernah memperhatikan orang hamil. Tapi sekarang sudah berubah 180 derajat, ingin sekali saya seperti mereka… lebih dari 100% keinginannya.

Setiap kali ada orang hamil lewat saya selalu memperhatikannya. Sudah jelas pertama kali yang dilihat adalah ukuran perutnya. Dengan suami selalu berdebat… ‘pasti sudah 5 bulan hamil’, ‘ngga mungkin 3 bulan, badan ibunya kan besar bongsor bisa saja sudah 6 bulan’, ‘wah yang ini pasti kembar nih… besar sekali perutnya sampai mau tumpah’, ‘tidak, itu karena ibunya imut-imut kecil… ngga percaya kita tanya saja dah berapa bulan.’ … dst.

Selain besarnya perut, saya juga memperhatikan bentuknya. Percaya tidak percaya dari bentuk perutnya bisa ditebak bayinya cowo atau cewe. Saya mengajarkan suamiku untuk menebak jenis kelamin bayi dikandungan… ‘kalau perutnya bulat seperti itu bayinya cewe’, ‘nah kalau yang agak lonjong ke bawah itu cowo’. Suami sih percaya-percaya saja. Setiap kali ketemu wanita hamil, suamiku sekarang selalu yang pertama kali menebak… ‘pasti cewe, nah kalau yang itu cowo’. Ya lumayan buat bahan diskusi dengan suami, benar atau salah tidak masalah.

Setelah lihat perut si ibu, berikutnya yang saya perhatikan… bajunya! model, ukuran, jenis, warna… semuanya saya perhatikan dari atas sampai bawah. Kalau bajunya bagus dan saya suka wah pasti saya rekam di otak dengan harapan nanti kalau hamil akan saya beli baju hamil seperti itu. Tidak sedikit toko baju yang menjual baju hamil, sering saya lihat-lihat. Sudah tidak tahan lagi nih… ingin beli baju hamil!

‘Lihat tuh, pasti sudah 8 bulan hamil’ kata suamiku menarik perhatian. ‘Yang mana?’ jawabku. ‘Arah jam 10 pakai baju hijau’ lanjut suami. Hahahaha … sambil tertawa saya menyikut suamiku. Ternyata orang yang dimaksud berkumis.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 4.00 out of 5)
Loading...

6 thoughts on “Memperhatikan orang hamil

  1. therez

    Hi Yen, iseng nih, comment disini.. dulu gue suka jealous lihat orang hamil. skrg gak lagi, habis, gw rasa gak guna kok prasaan gitu. mending kayak yenny gitu, ngrekam di otak gimana klo kita sndiri yg hamil n pakek baju hamil.. nghayal gak ada yg larang kan..

  2. kiky

    Hi, iseng juga nih…kalo gw malah hoby pake baju hamil n jalan nya dilaga2 in kaya org hamil hehe kasian ya gw, tp bermanfaat juga lho kalo lg jalan or ngafe sendirian ada org iseng genit, gw tinggal elus2 perut aja belaga hamil. biar dia tau bhw gw udah bersuami hehe

  3. nunung

    hi…ikutan iseng juga nih…aku paling ngiler banget kalo liat orang hamil…sambil ngelus2 ni perut kapan hamil juga ya???…pernah kejadian megang perutnya orang yg lagi hamil sambil berkata “semoga menulariku” eh..si ibu yg lg hamil tu malah marah..padahal aku kenal orang itu..duh kasian banget deh aku…hiks…

  4. amelia candra

    hi… salam kenal…
    iseng ya tapi bikin kita happy sich g papa sekalian menghibur diri sendiri ya…
    aku juga gitu kok, sering merasa bahwa bulan depan aku pasti hamil,jadi aku g ngelakuin diet, g semir rambut ( padahaldulu sebelum nikah hobby bgt ganti2 warna rambut )
    jadi lah sekarang…
    aku gendut hik..hik…
    tapi yang penting aku heppy..
    kan syaratnya mau hamil g boleh strees iya kan…
    salam…

  5. Mommy 2B

    Hi All,

    Suamiku bilang: “Sugesty paling baik, adalah memakai celana/baju hamil” kemana-mana …

    Hahaha … lum terbukti sih, tapi semenjak kehamilan di uba kananku yang berakhir dengan operasi angkat janin dan tubanya. Aku gak pernah lepas dari celana hamilku 🙁 (kemarin sempat hamil 2 minggu) … 🙂 …

    Yah … gak terlalu keliatankan? Kan baju Babydoll juga terluhat cute kalau dipake sekali2 …

    Salam,

  6. vika

    @ All,

    aku udah lama sring perhatikan org hamil wkt itu pernah ada ibu hamil cantik bgt dia pake hot pants + kaos, dlm hati aku mikir gila niy cewek hamil tapi tetep cantik & sexy aku ngebayangin kalo itu terjadi sm aku dlm hati berkata kalo aku hamil hrs tetep dandan achh hahaha nyatanya sampe umur perkawinan kami 8 thn tp sy juga blom hamil pdhal udah ikut BT sekali tp gagal yachh mkin Allah blom kasih rejeki pd kami.

    ada juga dulu temenku lagi hamil muda katanya kalo kita injek jempol kakinya bakal ketularan ada temenku yg injek jempol dia termasuk aku temenku berhasil hamil sedangkan aku hmmmmm….yahhh kalo mikirin itu rasanya suka bertanya sm diri sendiri ada apa dgn aku ya???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*