Mau bayi tabung tapi suami sudah 15 thn vasektomi – Ayu

Dear to all bunda yg berhasil dgn prgram bayi tabung,
Dear to doctor yg mungkin juga membaca postingan bayi tabung.

Saya Ayu, sdh menikah 7thn dan belum di karuniai seorang baby,. saya sangat ingin sekali mempunyai baby dari rahim saya sendiri,. kami tidak bisa mempunyai keturunan dikarenakan suami saya telah melakukan vasektomi (dgn cara dipotong saluran spermanya). Usia suami saya skrg 55 th, saya 35 thn,. suami saya sdh membaca ttg program bayi tabung, yg ditakutkan suami saya adalah dia akan impotant kalau melalukan penyambungan kembali vasektominya (saya ga ngerti) dan dia bilang juga kemungkinan calon baby akan cacat..
suami menyarankan utk adopsi anak, tp hati kecil saya tdk menyetujuinya, saya ingin hamil dari rahim saya sendiri,.

Para pembaca yg budiman, saya mohon bantuan informasinya dimana RS yg bisa melakukan bayi tabung tapi suami sdh vasektomi hampir selama 15th lamanya,..
saya hampir putus asa karena hal ini, saya sangat rindu suara tangis baby di rumah, rindu ada yg memanggil saya mamah, saya sangat iri sekali jika melihat sahabat2 saya yg sdh punya anak dan anak mereka memanggilnya mamah, papah,.

Semoga para bunda bisa memberikan info,. terima kasih,.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 2.50 out of 5)
Loading...

4 thoughts on “Mau bayi tabung tapi suami sudah 15 thn vasektomi – Ayu

  1. Tanti

    Hi Ayu….

    Maaf vasectomi itu hanya di ikat khan ya… sebenarnya tidak ada masalah karena temanku juga sama kendalanya dia tidak bisa hamil normal dikarenakana suaminya sudah divasectomi… dia juga ikut bayi tabung dan suaminya diharuskan di TESA/PESA gitu ( pengambilan sperma lags dari zakarnya) dan skr dia sudah punya anak… semua harapan itu pasti ada semangat yaaaa

  2. nelwati

    @ Hi, Ayu….,lam kenal. Benar kata mb Tanti, saranku, agar sedikit resiko serta menghindari ketakutan suami thd resiko impotent, mk baiknya PESA/TESA or sebuah jarum halus yg ditusukkan ke pabriknya suami dg bius lokal, shg sperma bs tersedot. Umumnya RS yg punya klinik bayi tabung, bisa melakukan. Di Web ini juga ada alamat lengkapnya.

  3. sawitri

    Mbak Ayu,
    Vasektomi suami dg dipotong atau diikat ya? Kl diikat, kayanya bisa dibuka deh. Tp kl dipotong, selama pabriknya masih ada ya bisa aja dg lgsg ambil sperma dari pabriknya. Trus dibekukan. Untuk klinik IVF sendiri disini ada daftarnya kok. Atau cb aja ke http://www.maupunyaanak.com itu webnya perfiti (bener gak ya nulisnya?). Semoga membantu ya mbak 🙂

  4. Wati

    Ayu,jadi ibu yg melahirkan dan menyusui anak Anugerah Tuhan yg tidak ada bandingan nya ,saya mencoba bayi tabung berpuluh kali minimal 1 ato 3 kali tiap dokter.4 dokter bayangin.pendekatan dengan suami selagi umur 35 ,saya berjuang dari umur 30 tahun.Tuhan memberi kesempetan saya melahirkan anak ,aduh lucu deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*