Maaf embrionya tidak bertahan hidup sebelum ditanam – Sriyati

Pengalamanku ikut bayi tabung di RSU dr.Sarjito jogjakarta. Usiaku saat ini 40 tahun dan udah menikah 2kali dan sampai sekarang belum punya anak. Usia perkawinanku dengan suami kedua udah lima tahun. Beberapa usaha untuk punya anak belum membuahkan hasil, dan hasil hsg di kedua tubaku buntu dan satu-satunya jalan untuk dapat punya anak melalui bayi tabung (dr Zaen Alkaf).

Sebelum bayi tabung aku hrs menjalani laparaskopi karena dimungkinkan ada virus yang dapat mempengaruhi program bayi tabung. Mens hari kedua setelah laparaskopi aku mulai diusg dan menunjukan kalau telor dan hormonku baik, kemudian langsung menjalani suntikan gonal sampai 7 kali (7 hari berturut-turut).

Usg terakhir ada 2 telor sebelah kiri dan 4 telor sebelah kanan, yang terbesar dengan ukuran 17 inci dan terkecil 12 inci, hormonku normal. akhirnya sehari kemudian saya diambil telurnya melaui operasi, operasi berjalan lancar, dari telur yang saya sebutkan di atas saya tanya ke dokter dan perawat jawabnya ada perbedaan yang sedikit membuat saya bingung dan terakhir kata petugas telur baik sehingga dilanjutkan pengambilan seperma. Setelah itu saya dikasih obat yang diminum dan obat yang dimasukan vagina untuk penanaman telur yang rencanaya 3 hari kemudian.

Saya udah senang sekali dengan harapan tinggal penanaman embrio. Satu hari kemudian saya ditilpu dr.RSU Sarjito dengan diawali kata “MAAF”, saya udah lemas dan gak mau terima berita selanjutnya, suami yang saya serahi terima berita. Betapa lemasnya aku karena embrionya tidak bertahan hidup sebelum ditanam.

Saya menangis dan sangat menderita karena BT yang saya harapkan dapat mempertahankan rumahtanggakupun belum berhasil padahal biayanya untuk ukuran aku tinggi sekali (Aku dan suami hanya PNS golongan rendah. Aku kecewa sekal, tapi kemudian aku menyadari bahwa semua usaha akan saya lakukan untuk itu. Keluarga dari pihak aku juga mendukung usahakau untuk mempertahankan rumahtangga diamana suami pernah mengancamku bercerai kalau aku tidak bisa punya anak. Keluarga dari pihaku sampai berkata usahalah selagi mampu diusakan sehingga tidak akan menyesal suatu hari.

Oh ya saya juga minta keringanan biaya untuk mengulang bayi tabung di RSU Sarjito, tapi Rumah sakit tidak bisa memberi keringanan. Saya mulai usaha BT lagi dan diberi waktu 3 bulan dari BT pertama. Doain ya semoga BT Keduaku berjalan seperti yang saya inginkan. (Sriyati cilacap- Jawa Tengah). Trims

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 2.17 out of 5)
Loading...

23 thoughts on “Maaf embrionya tidak bertahan hidup sebelum ditanam – Sriyati

  1. ari nurul

    mba Sriyati…

    saya tahu, pasti berat banget melalui ini , tapi keep praying ya mba…jangan patah semangat…(walau saya tahu, jatuh bangun sudah bagian dari ini semua)..

    saya juga, tahun lalu BT di Permata Hati dengan dr. Amino, belum berhasil juga, dan masalah kita sama, saluran telur kanan kiri nyumbatt….

    Jangan patah semangat, pantang menyerah yah…:)

  2. Joshua

    Semoga usaha yang kedua berhasil ya Mbak.
    Terus berdoa dan beriman.
    Kami ikut mendukung dalam doa.

  3. muly

    Mbak Sriyati …salam kenal ya
    turut sedih mendengarnya, aku juga udah 3X BT belum berhasil, kedua tubaku ga berfungsi terakhir BT di Penang bulan Desember 2009, Hari Sabtu kemarin coba ke BIC Jakarta waktu USG di ovary kananku ternyata ga ada cangkang telur sama sekali…hiks Tapi di ovary sebelah kiri ada beberapa ….emang sedih sich tapi mo gmn lagi pasrah aza dan tetap berusaha saat ini aku lagi akupuntur semoga next BT sama2 berhasil ya, klu boleh tau knp embrio ga bertahan ?

  4. christina

    Lam kenal semua….
    Sriyati, jangan putus asa ya. Banyak teman-teman seperjuangan nih yang bisa tuk berbagi kecewa.

    Aku program Des’09 lalu and belum berhasil. Kecewa, sedih, marah jadi satu. tapi tetap harus semangat dan pasrah sama yang di atas. Tuhan berikan yang terbaik buat kita, bukan menurut pikiran kita.

    Th 08 aku sempet hamil 6 minggu, tapi harus laparatomi karena di luar kandungan. Kecewa berat pasti, tapi khan tetep harus iklas.

    Kita saling mendukung ya, dengan sharing begini agak berkurang kesedihanku, ternyata tidak hanya aku yang mengalami. Dan ini menajdi kekuatan untuk tetap semangat.

  5. cerril

    salam kenal mba sriyati,.. sabar ya mba,.saya jg udah 6 taon nikah blm pernah hamil,..sediih n paling cuma bisa nangis dan terus berdoa semoga ada keajaiban Allah,.sekedar informasi saya punya teman yg punya masalah saluran tuba kiri kanan buntu dan sperma suami kurang bagus tp bs hamil lewat bayi tabung, jd sabaar ya mba,..jgn menyerah tuk coba lg,..terus berdoa n berusaha semoga Allah selalu memberikan yg terbaik buat mba,..

  6. tien. s

    hallo Sriyati,salam kenal saya 41 thn ,thn kemarin july ivf dan belum berhasil ,barusan saya baca web dimana disini usia 46 sampai 50 berhasil hamil dan lahir dgn baby and mother healthy.saya juga ivf lagi sekitar april ,tetap berdoa dan bersabar,Tuhan memberi kekuatan dan memberkati tepat pada waktuNya ,tidak terlalu cepat tapi tidak pernah terlambat.

  7. muly

    halo Tien, saya 41 tahun juga dan rencana April mendatang pengen ivf lagi tapi masih bingung mo dimana, kalu boleh tau Tien rencana IVF dimana ?

  8. sisca

    hai lam kenal buat semua….
    dari pengalaman bbrp org yg nls testimoni di web online,bnyk yg berhasil hamil alami krn pengbtn alternatif lho…
    mba sriyati dah coba pengbtn alternatif????ada sengat lebah di moyudna sleman,pak sukimin di jaktim,pak sobari di jkrt jg,dokter Ban Hua di jakarta jg,sinsei giyanto di namburan jogja,dll
    tetanggaku tuba buntu bs sembuh dan normal krn pengbtn alternatif,shg bs hamil alami lho….
    ini dulu sharing dari aku….coment ya

  9. tien.s

    hallo muly ,lam kenal ,saya tinggal di florida,pertengahan thn kmrn ivf hamil sampai 8 minggu ,dan sekitar april mo ivf lagi ,kalo boleh tau muly udah pernah coba ivf ,kalo saya lum punya anak tapi pernah hamil tapi belum berhasil.ya,kita berdoa dan percaya sama Tuhan, memberi yang terbaik untuk kita .

  10. feby

    @mbak sriyati..
    salam kenal semuanya…,
    saya ikut sedih membaca share mbak…,sabar ya mbak karena ALLAH Maha Pembuat Rencana,pasti ada hikmah di balik semuanya,BTW saya juga penderita PCO di mana telur say banyak tapi tidak ada yang berkembang,sempat di suntik gonal F sampe 5 kali,tapi perkembangannya ngga signifikan.Ukuran telur saya pertama hanya 2 mm(terkecil)8 mm(terbesar),tapi setelah di suntik gonal F sampai 5 kali ukurannya hanya menjadi 8,5mm yang terbesar.the long way to get a baby …tapi ya sabar aja lah..awal bulan depan saya udah bertekat bulat untuk ikut BT di RS SILOAM Surabaya di dr.aucky hinting..mohon doanya agar BT saya yg pertama ini bisa sukses,dan kita juga saling mendoakan

  11. sisca

    kok mbak sriyati ga nongol lg????sharing dong…..
    coba alternatif dulu deh,permah ke pak giyono di Namburan kidul Jogja????bnyk yg hamil alami stlh berobat kesana….
    konsultasi dg pak Giyono ga bayar kok,cuma nebus obatnya herbal antara 500rb smp 1juta sj,lbh murah dari slh st terapi di RS kan.
    selagi rehat perlu dicoba pengobatan alternatif dong,Jogja adl gudang “org2 pinter” yg mampu membuat wnt hamil alami kok.
    tetap semangat deh……sharing di web ini lg dong….

  12. muly

    @Tien
    aku udah 3X ivf dan 4X transfer embrio tapi belum berhasil juga, dan rencana yang ke 5 di bulan April ternyata tertunda karena harus LO untuk potong tuba falopy karena hidrosalping.
    akhirnya aku memutuskan program ke dr. Aucky di surabaya insya Allah tgl 29 juni ini mulai suntuik suprefact ‘long protocol’
    gimana gengan tien ? jadi bulan april ivfnya ? semoga usaha kita sama2 berhasil yack juga buat teman2 yang lain…tetap semangat!!!!

  13. yuli

    Dear Alls,
    mbak sriyati kok ga nongol2 ya, keep try and semangat mbak.
    aku tinggal di yogya dan rencananya mau ikut BT tahun ini. Sebenarnya mo minta sharing persiapan apa saja yang harus disiapkan. rencanaku sih di sardjito yang satu kota, jadi hemat dan ga capai. aku sendiri sih belum datang ke rs untuk minta informasi, karena kupersiapkan lebih ke mentalku dulu. pls comments ya…

  14. ria

    buat mb sriyati aq jd sedih ne ngebacanya,apalg kami udh 10th menikah blm juga diksh,rencna kami mau BT bln november nti kebetulan suami saya Azzos ya itulah jl satu2nya,kira2 dokter mana yg bagus n enak tuk proses BT dipermata hati ini?….

    tp saya baca link mb sisca aq jd tertarik ne,ada g yg temen mb siska yg spt suami saya berobat alterntf di sinse giyono ato sengat lebah itu trs istrinya bs hml scr alami?mksh mb sisca atas infonya….aq tggu lho!!!!

  15. siti

    Hai sisca, slm kenal..
    Pengalaman tetangga yang tuba non patent tu sekarang dah hamil ya dg pengobatan alternatif pak Giyono? Kira2 untuk kasus tetangga itu bth wkt brp lm ya terapinya? thks

  16. yustin

    @sisca
    lam kenal mbak sisca,,,
    bisa info no telpon pak giyono nya ga? mumpung minggu depan mau pulang ke jogja,, mau nyoba kesana,,

    makasih

  17. zahra

    mbak yuli gimana kabarnya? jadikah program bayi tabungnya? saya sedang cari referensi juga yang mau bayi tabung di YOgya.

  18. Yuli

    @Zahra,
    Hello Zahra, iya…, sdh coba di Sarjito ma Dr Amino. Tapi Allah belum mengizinkanku utk dapat keturunan waktu itu.
    Trus sekarang lg istirahat dulu, Insya Allah bulan January mulai lagi, Moga berhasil.
    Zahra tinggal di Jogja atau dimana? Good luck for you.

  19. zahra

    hai mbak yuli
    Saya tinggal di sekitar yogya mbak. ya skitar 30 km-an dr yogya. bolehkah di share pengalaman bayi tabungnya? persiapannya? biaya nya? penyebab kegagalannya ? kenapa ikut bayi tabung? dllnya mbak? atau bolehkah minta emailnya?

  20. Yuli

    Hallo Zahra,
    Saya bisa share dengan pengalaman yang aku ada.
    Aku ada endo…, dan keberhasilan bt memang ga besar. Jadi yach…, harus persiapan atas segala keputusan dari atas sebelum memulai bt tapi harus tetap optimis.
    kalau mo via email boleh, email zahra apa trus nanti saya kirim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*