Kehamilan ektopik dibilang usus buntu – Veronica

Hi, salam kenal semuanya. Aku dah menikah hampir 4 th. Sudah 2 kl hamil tp gagal. Yg pertama ktnya ga berkembang bagus (wkt kira2 10 mg tiba2 detak jantungnya ga ada jd mesti dikuret).

Yg kedua baru 2 bln yll. Ini yg sedih banget. Dari awal hamil flek2 terus. Mnrt dokter ga berkembang bagus jd harus dikuret. Setelah dikuret 1 bulan flek2 masih terus ada dan perutnya sakit sekali di bagian kanan. Udah sempet ke dokter lain malah dibilang usus buntu (aku ga balik ke dokter pertama krn dokter itu penanganannya lambat dan ga peduli ama kondisi aku).

Akhirnya aku putusin u cek ke singapore tyt aku mengalami kehamilan ektopik yg ukurannya udah besar n cukup membahayakan (kl tidak segera dikeluarkan tubanya bisa pecah). Akhirnya aku di laparaskopi u ngeluarin ektopik itu.

Aku kecewa banget kok dokter di jkt bisa seceroboh itu. main kuret aja pdhl problemnya beda dan tyt yg dikuret itu pun bukan pregancy tissue. Sekarang aku jadi rada takut dan bingung mesti ke dokter mana yang bagus???? Ada recommend ga???Trus biasanya kl udah pernah ektopik masih bisa hamil normal ga ya??? Biasanya setelah 3 bulan mesti tes2 apa lagi ya??? Minta tolong infonya ya… Trims

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 4.00 out of 5)
Loading...

16 thoughts on “Kehamilan ektopik dibilang usus buntu – Veronica

  1. ninin

    dear all, 8 thn menikah aq memutuskan ambil program bayi tabung, pertama test darah dinyatakan positif hamil seneng banget, tp 3 mggu kehamilan aq merasa sakit di perut slama 2 hari dan ada flek keesokannya, stlh konsul ke dokter ternyata aq KET dan akhirnya di ambil dgn op laparoskopy tgl 18 juli 2011. sedih banget rasanya… trus yg q tanyakan, kok stlh operasi aq tdk mengalami pendarahan seperti haid atau nifas, apakah ini normal??

  2. rina

    hai…, semuanya wallahua’lam. semua kehendak Tuhan. trnyta ak gak sendirian. mmg sedih banget rasanya. setelah 2th menikah akhirnya positif hamil. tp hrs laparoskopi krn trnyta KET. hiks, kabar gembira yg sekaligus menyedihkan. ak ops. KET tgl 18 Jan 2011, skrg dah bln Juni. 5 bln brlalu masih brharap banget kehamilan yg normal datang. Semoga Allah mengabulkan do’a kita yg masih mengharap kehadiran buah cintanya. Amien ya rabb……….

  3. ziehan

    ea smua…
    qw juja ru ae mgalami KET..
    4mei 2011 lalu qw operasi,n ckrng qw sdang haid prtama pascaoperasi.2thn qw mnikah n suamiqw pgn momongan,n saat yg kami tunggu2 tuw dtg.awalnya smua brjalan baik tp stlah khamilan usia 7minggu trjadi kontraksi hebat d parutqw yb bikin qw gag bisa pipis,gag bisa buang angin,bahkan gag bisa buang hajat.lalu qw dibawa ke klinik n opname.tp dokter bilang janinqw hanya kegencet alat cerna…
    pasca opname qw pendarahan hebat n qw dtg k dokter kndungan n dari situ baru diketahui klo qw KET,n qw rus merelakan ovarium kananqw diangkat untuk mghntikan pndarahan.n ckarang qw trauma….
    rsnya tkut hamil lg,tp qw lom pnya anak…
    sdangkan wktu qw konsultasi k dokter yg m’operasiqw beliau hnya bilang tuw semua kehendak TUHAN,jd apakah kehamilan berikutnya akan normal atw tidak dokter tak bisa memastikan…

  4. Tari

    Alow smuanya..ikut sharing nih, smua yg tmn2 critain diatas aku pernah alami, stlh menikah 1 thn aku positif hamil & ternyata kehamilanku di USG tidak tampak sampai suatu saat sakit diperutku luar biasa hebat & anehnya kata dokter klinik usus buntu, akhirnya dirujuk ke RS, di RS ternyata aku dinyatakan KET dan hrs sgr dioperasi, akhirnya saluran sebelah kiri diangkat..stlh operasi aku mengalami haid yg I stlh itu Alhamdulillah aku hamil kembali dan melahirkan secara normal pula, dokternya pun jg kaget aku bisa hamil secepat itu, Trima Kasih Ya Allah..skrg putraku umur 23 bln dia sangat pintar skali, tapi sewaktu putraku umur 6/7 bln aku kembli mengalami KET & hrs dioperasi kmbl..sedih bgt memang, sekarang saluran yg disebelah knn yg diambil, menurut dr kalo secara medis sdh tdk bisa hamil lg kecuali mukjizat dari Allah..semoga kita smua bisa mendptkan mukjizat itu…Amin

  5. irmawanti

    buat vero,salam kenal…
    aku juga mengalami KET,awalnya aku ngalami plek kcoklatan akhirnya aku kdokter.kata dokter aku hamil dluar kandungan.tp aku ga percaya krn aku dh brharap lama aku hamil,dh 8 th nikah br ini aku hamil..tp kt dokter klo dlm 3 minggu saya mngalami perut mules/pndarahan langsung kdokter..setelah 3 minggu saya mngalami perut saya mules ampe keluar keringat,panas dingin,krn nahan sakit..langsung dbawa krumah sakit..masuk UGD,trus saya langsung dtangin ama dokter kandungan,trus diUSG trnyata udah pecah didlm,kt dkter hrs langsung dpoerasi dan aku khilangan 1 indung telur sbelah kanan,aku sedih bnget hiks..hiks..apakah aku bisa hamil lagi.
    skrng aku hbs operasi,dan istirahat total.kt boleh hamil 6 bln lg.. dan skrng saya hanya bedoa smga dkasih
    kturunan lg..Amin yo semangad tuk smuanya..

  6. riana

    buat Vero, salam kenal..
    april 2009 aq jg opersi KET, 3bln setelahnya hamil tp harus dikuret usia 6mgg karena tdk berkembang. cb k dokter untuk konsul & program hamil wkt konsul n program aq udah 2x ganti dokter. hasil HSG menunjukkan k-2 saluran tuba hidrosalping non paten..alhamdulillah skrg lg hamil..
    mudah2an vero & teman2 tdk patah semangat, terus berdoa n berusaha…semua pasti ada jalannya.

  7. dessy

    halo semuanya..umur saya 30 tahun,hamil pertama tahun 2004 keguguran, hamil kedua 2006- dikuret dan
    baru kemarin tgl 11 maret 2011 saya melakukan operasi KET. kehamilan terjadi di tuba sebelah kanan dan dilakukan pemotongan.sudah 3x pmeriksaan terhadap 3 dokter yang berbeda dengan hasil yang sama dan memerlukan tindakan yg sama.biaya operasi sekitar 15-20jt di husada,jakarta.

  8. riana

    sharing ya…aq jg pernah opersi KET, gejala sama dengan isti malah smp pingsan segala ternyata sudah ada 1/2 liter darah diperut. 3bln setelahnya aq hamil usia 6 minggu dikuret karena flek n janin ga berkembang. hasil HSG 2 saluran tuba hidrosalping tp ga mampet. give-up deh rasanya…ga tau mau kmn lg berobat…

  9. rida

    salam kenal ya,
    sharing juga nih. Kebetulan aku sekarang sedang mengalami kehamilan ektopik.. Awalnya setelah selesai haid, aku merasa badanku seperti orang hamil (soalnya sudah punya anak 1) jadi aku test pake alat test kehamilan dan hasilnya positif. Diperiksa ke dokter di RS Bunda Aliyah dan melalui USG, rahim ku bersih – test urine menunjukkan positif hamil kemudian aku dirujuk ke dokter yg lebih senior untuk memastikan jenis kehamilan. Dari USG transvaginal ternyata memang aku hamil di tuba kiri. Untuk rekan-rekan yang mengalami hal yang sama dan telah dioperasi, boleh tau kisaran biaya operasinya berapa ya? soalnya karena ukurannya masih dibwh 3, dokter yang menangani memberikan aku suntikan mtx seminggu sekali

  10. selvia

    hai vero…., aq jg ngalamin hal ini kmrn seminggu sebelum lebaran aq jg hrs operasi laparotomy (bayi diambil paksa padahal kondisi bayi sehat) sedih bgt pdhl aq sdh nunggu selama 4 thn. aq jg masih banyak cr info apakah msh bs hamil lg, kalo kata dokter aq yg di sby kalo setelah kehamilan ektopik kemungkinan untuk hamil lg dlm jangka waktu 5thn prosentasenya cuma 20 %, dokterku prnh bikin penelitian soal ini. tp aq slalu positif thinking sama Tuhan, 20% itu kan artinya chance yg lumayan kan…? so kita sama-sama berdoa aja

  11. diana

    hai vero… setelah ket yg pertama.. aku sih ngejalanin hidup dgn biasa2 aja.. tp paling gak aku selalu rajin kontrol ke dokter.. kt dokter sih sebenarnya g papa n bs hamil normal kembali seperti org2 lain.. ttp harus terus cek dokter.. masalah budget sendiri jg ga banyak sama halnya dengan org yg kontrol kehamilan .. paling juga di kasih vitamin dll.. setelah ket pertama aku sempat abortus 2 kali sedih sih.. tp ya gimana lagi namanya..juga yang diatas yang ngatur..oke smangad ya…??? moga cepet hamil

  12. Veronica

    hi isti, duh ternyata kita senasib ya.Mudah2an kedepannya ga ada apa2 lagi ya.
    Mengenai pertanyaan isti, aku kmrn terakhir ke dokter katanya sih sebenernya ga ada masalah untuk langsung hamil.Tp memang disarankan untuk istirahat dulu selama 3 bulan supaya kondisi rahim sudah bener2 normal dan siap untuk hamil lg. Mereka mengasumsikan 3 bulan itu udah minimal banget buat kondisi rahim kita untuk normal kembali.Jadi kalo bisa dlm 3 bulan setelah operasi KET jangan hamil dulu is.Setelah itu baru boleh berjuang lg hehehe..

    Ok is semangat ya… semoga perjuangan berikutnya ga ada masalah lg.

  13. Isti

    Halo Vero, salam kenal juga ya
    Aku juga mengalami hal yang sama, dan juga dikarenakan hal yang sama. Bulan april 2009 aku sempat ngalamin pendarahan yang awalnya didahului flek flek, setelah diperiksakan ke dokter di nyatakan aku keguguran dan langsung dibersihkan
    2 bulan setelah itu, isti selalu kesakitan, dengan keluhan tidak bisa duduk, dan kesulitan berdiri setelah duduk, sulit buang angin, buang air dan rasa yang berat di perut
    Berkali-kali periksa ke dokter yang ngiret, selalu di bilang usus buntulah, harus fisioterapilah hingga akhirnya pergi ke salah satu RS umum di CIMAHI, JABAR dan bertemu DR senior. Saat itu ketahuan kalau isti mengalami KET dan sudah pecah hingga saluran tuba sebelah kiri harus di ambil
    Mudah-mudahan tidak terulang lagi,

    1 hal yang ingin isti dapat informasinya, setahu saya, rahim saya ini tidak di apa-apakan saat operasi karena sudah bersih oleh kiret 2 bulan sebelumnya. Tapi dokter menyatakan untuk tidak melakukan hubungan suami istri selama 3 bulan..apa kalian juga disarankan hal yang sama?? Karena ada juga opini yang menyatakan tidak masalah untuk langsung mengusahakan hamil lagi. Mana yang benar

    Terima kasih dan tabah ya buat semuanya

  14. Veronica

    hai mbak diana.aku ikut prihatin yg mendengar kl mbak KET 2 kali.mudah2an rencana IVFnya berjalan lancar ya mbak. o Ya mbak Kalo boleh tau setelah KET yg pertama itu mbak ikut program untuk kehamilan sama dokter atau hamil normal sendiri ya??? kalo ikut program dokter biasanya setelah KET itu perlu tes apa aja ya mbak?? untuk memastikan bahwa kita masih bisa hamil normal sendiri gitu dan belum perlu untuk IVF.Trus kl untuk IVF buat kita yg pernah KET itu chance berhasilnya besar nggak ya mbak?? Trus kira2 tahapannya apa n biayanya berapa ya??Makasih infonya ya mbak

  15. diana

    hai…vero ..lam kenal ya??
    aku dulu di kehamilan pertama juga mengalami yang namanya KET alias kehamilan ectopic.. hal ini adalah kehamilan yang sangat ku benci seumur hidupku. laparscopi jalan satu satunya ubntuk penanggulangan KET,itu terjadi di thn 2002 setelah hampir 3 thn aku kesulitan untuk hamil akhirnya agustus 2005 aku hamil lagi dan melahirkan bayi laki2 di bulan mei 2006 dan sekarang sdh ber umur 3 thn, dan keanehan terjadi lagi… 6 bulan yang lalu aku di laparscopi kembali karena KET lagi.. oh Tuhan.. aku sangat terpukul dengan kejadian yang seperti ini lagi.. dan untung Tuhan sdh memberikan aku seorang anak titipannya yang sangat tampan, dokter sdh mengatakan kl aku untuk hamil kembali sangat sulit hanya keajaiban Tuhan.. tetapi mungkin untuk program IVF aku masih sangat mungkin, jadi mungkin aku dan suami sdh putuskan untuk IVF akhir tahun ini siapa tau bs dapat momongan kembali. kl menurut aku jika kamu mengalami ectopic sampai kedua kali dan memotong tuba dua duanya kemungkinan untuk hamil kembali tidak bs, kecuali mukjizat Tuhan, tetapi kl kamu hanya pengalaman 1 x KET kamu masih ada kesempatan hamil berkali kali, tetapi kamu harus waspada.. kata dokter kasus KET bisa terulang kembali kl kita pernah KET sebelumnya.. jadi banyaklah berdoa semoga …. tidak mengalami KET kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*