Keguguran 2 kali dan divonis rahim bercabang (bikornu) – Icha

Saya keguguran 2x.. menikah agustus 2006, kehamilan pertama diakhir 2007 tapi cuma bertahan 11 minggu dan bayi dinyatakan tidak berkembang dan harus kuret.. kehamilan kedua di awal 2010, kejadiannya sama, bayi tidak berkembang di minggu ke 11 dan krn flek jg kantong kehamilan sudah mengempis jadi dokter menyarankanjuga hrs d kuret..

Sewaktu kehamilan 1 saya konsul dgn prof. dr. Haryono, second opinion di dr. masdulhaq dan terakhir kuret di dr.T.ikhsan.. kehamilan kedua saya pindah ke dr. jaman kaban dan kuret di dr. Hans. diagnosa pada saat itu adalah bayi tidak berkembang dan tidak ada denyut jantung sehingga harus dikuret.. Ke 5 dokter tersebut menyatakan rahim saya bagus, mereka rata rata mengatakan bahwa sperma suami yang astenozoospermia bisa jadi penyebab bayi tidak dapat berkembang baik.

Awal november lalu setelah 6 bulan kosong dr kuret ke 2 saya coba beralih ke dr. Makmur Sitepu di jl. sei mencirim medan, dan saya ceritakan kasus saya, dr makmur lakukan usg dan dia menyimpulkan kalau masalah saya keguguran berulang dan bayi tidak berkembang karena rahim saya bikornu (bercabang).. kalaupun nantinya saya hamil lagi, harus benar2 dikontrol ketat, dan juga harus bed rest total. saya coba search di google namun tidak banyak kasus seperti saya. ada 1 kisah dimana anak lahir prematur dan akhirnya meninggal setelah 1 hari.

Rencananya awal bulan february saya akan ke penang buat cek dan program utk hamil lagi. apakah dengan kondisi rahim saya ini, program bayi tabung bisa berhasil untuk mendapatkan bayi sehat? mohon sharenya.. terima kasih

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 2.50 out of 5)
Loading...

5 thoughts on “Keguguran 2 kali dan divonis rahim bercabang (bikornu) – Icha

  1. irnita

    Salam kenal teman seperjuangan…. Kondisi yg sama tjd pada teman sy, ahirnya skrng dia mencoba untuk memperbaiki bentuk rahim nya (oprasi) br selesai oprasi nih… Mkn trik nya jga bsa di cba

  2. prima

    salam kenal teman, saya mengalami hal yang sama dengan yang dijelaskan diatas. saya mencari info tentang rahim bicornu sudah beberapa bulan yang lalu sejak dokter menyatakan dari hasil hsg bahwa rahim saya bertanduk. saya sudah 3 tahun menikah dan tak kunjung mendapatkan keturunan, rasanya sudah lelah kesana dan kemari. hari ini saya menemukan orang yang senasib dengan saya, rasanya saya tidak sendiri, ingin tau sekali jalan keluarnya seperti apa, karena dokter juga tidak menyarankan Bayi Tabung karena percuma saja, kalo gak keguguran pasti prematur atau bahkan cacat. saya ingin sekali bergabung/share dengan teman2 yang punya pengalaman sama dengan saya. kalau bisa minta email/fb/pin bb….

  3. icha

    Dears irnita dan prima,salam kenal juga

    Sudah lama sekali saya tidak membuka web ini,dan tidak sadar kalau ada comment yg masuk atas sharing saya sebelumnya..

    Awal akhir lalu saya kembali keguguran utk ketiga kalinya,disepanjang tahun 2011 saya tetap berjuang dengan pengobatan alternatif juga dokter tapi tidak berhasil juga..diawal 2012 saya dan suami rehat dari sgala rutinitas pengobatan dan fokusmenikmati hidup saja,olahraga rutin,nonton,jalan kami lakukan utk melepaskan lelah,dan saya tidak sadar kalau saya hamil,kehamilan saya hanya bertahan 6 minggu,janin gugur alami..2 dokter baru yg kami temui pd saat itu tetap tidak mengatakan kalau rahim saya bicornu.alasannya tidak bagus,itu saja…setelah semuanga bersih saya tidak pernah berobat lagi..

    Dan hari ini saya telat haid 2hari,saya tespack dan hasilnya garis kedua samar,mhn doanya smoga saya benaran hamil dan kali ini bisa sehat sampai lahiran…buat teman2 tetap semangat ya…insya allah smua akan indah pada waktunya.amin

  4. anna bunda

    hai bunda semua..saya ana..saya juga mengalami rahim bercabang.. saya sepat hamil..tap scuma sampai usia kandungan 6 bulan.. anak saya meninggal..jadi harus oprasi sesar..dan dokter mengatakan rahim saya bercabang.. saya ingin segera punya anak lagi.apa harus nunggu 2 thn ?

  5. Nina

    Hai bunda semuanya , saya baru saja HSG dan hasilnya rahim bikornis , dokter memvonis saya tdk bs mempunyai anak walaupun dengan bayi tabung . Apakah ada yg sudah oprasi rahim bikornis ? Dimana dan bagaimana hasilnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*