Kapan ya, bisa merasakannya… – Evelyne

Hallo mailers…..

Saya evelyne, usia 34 tahun, saat ini saya bertempat tinggal di Belanda. beda usia suami saya 40 tahun. kami saat ini sedang memasuki program anak. sudah 1 tahun berusaha untuk hamil secara alami tapi belum berhasil juga :(. tepatnya 4 bulan yang lalu saya mengikuti program kehamilan. awalnya sempat menstruasi sampai 10 hari, jadi dokter umum di tempat saya merujuk saya ke rumah sakit bagian Gynecology, Setelah di lakukan segala pemeriksaan, ternyata semuanya bagus ,sampai akhirnya dokter bertanya apakah mau hamil? saya mengatakan saya mau sekali hamil, sudah di coba secara alami tapi tak kunjung hamil. akhirnya si dokter meminta kepada kami berdua untuk periksa bersama.

Hasil dari laboratorium termasuk pemeriksaan darah dan aku kurnag tahu istilahnya…tapi itu untuk mencek apakah ada virus atau apalah….semua hasilnya bagus dan kondisi rahimku pun normal(echo).

Hanya di temukan daging tumbuh di sekitar uterus berukuran 1 cm,aku sempat tanya apakah karena itu hingga saya tidak bisa hamil,lalu dokter mengatakan tidak masalah,karena ukurannya masih kecil. padahal setiap menstruasi saat ini suka nyeri/kram.itu untuk kondisi ku.

Sedangkan suami aku,saat ini berumur 74 tahun. hasil pemeriksaan sperma suami sedikit sekali,istilahnya kersen di bahasa mereka. Suami juga pernah menjalani operasi jantung sehingga harus memakan obat2an seumur hidup.

Akhirnya dokter gynecology,merujuk kami ke rumah sakit besar/pusat propinsi di Rotterdam. tanggal 17 januari ini kami akan bersama-sama bertemu dengan dokter yang akan menangani program kehamilan.

Jujur kami berdua takut sekali, takut gagal…. takut menerima kenyataan yang pahit….

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

7 thoughts on “Kapan ya, bisa merasakannya… – Evelyne

  1. didien

    Dear mb evelyne..

    Semangat mb.. da kwajiban qta sbagai manusia unt ikhtiar, untuk masalah hasil pasrahkan semuanya kpn Allah SWT mb. percayalah pertolongan Allah SWT ada untuk mb n suami. Byk doa n pasrah kuncinya, plus jaga asupan yg sehat y.. n jaukn dr stess.. kl mb mau silahkn baca pengalaman IVF sy di kategori endometriosis dg judul pertolongan Allah bgtu dkt, dgn Multipel endometrioma di ovarium kanan n kiri – didien. mulai dr detok n asupan apa az yg harus di konsum.
    Semangat… Semoga Allah menyertai ikhtiar mb n suami, amin…

  2. lia

    hi, mba evelyne di Belanda,
    beberapa waktu yang lalu saya juga sempat memiliki poliph atau daging tumbuh di uterus. kalau kata dokter tidak mengganggu, biasanya tidak dilakukan tindakan apa-apa. hanya saja bila terlalu besar bisa mengganggu perkembangan bayi kelak dan harus diangkat/dibersihkan. operasinya hanya butuh satu hari proses, saya bahkan tidak perlu menginap di rumah sakit.

    dari teman yang tinggal di Belanda (dan memiliki masalah fertility juga), disana inseminasi di tanggung asuransi penuh dan jumlahnya pun tak terbatas. sedang untuk bayi tabung (kalau tidak salah) diberi kesempatan 3(tiga) kali mencoba ditanggung asuransi. paling tidak satu masalah berkurang, otomatis mba tidak terbeban untuk masalah biaya. mba bisa konsentrasi untuk masalah kesehatan pribadi mba dan suami.

    coba mba cari di internet makanan (buah atau sayuran) yang bisa mendukung kesehatan. misalnya semangka untuk kesehatan suami, royal jelly untuk kesehatan telur, dll.

    jangan menyerah, mba. selama kita berusaha, jalan masih terbuka. banyak sekali yang berhasil dengan masalah seperti mba…:D

  3. Andorra

    Evelyne, anda harus lebih banyak dan lebih dalam lagi membaca semua topik di website ini. Dan akan anda temukan betapa banyaknya teman-teman senasib dan seperjuangan. Dan betapa mereka (termasuk saya) berjuang sampe titik darah penghabisan (tentunya dengan logika dan perasaan). Anda belum memulai apa-apa. Berjuanglah. Takut adalah hal yang wajar, sayapun pernah ada di posisi anda. Tapi laluilah step by step. Nanti ketika anda ada di garis akhir atau bahkan menuai hasil (apapun hasilnya), maka anda tak akan percaya telah melalui semuanya. Selama anda dan suami sepakat untuk menempuh cara-cara yang ada demi mendapatkan keturunan, Do it! jangan sampe menyesal “I should have done this, that.” Jangan lupa sama yang di Atas. Andalkanlah Dia, berserahlah, minta ampunlah karena Dia penentunya, kita wajib berusaha. Semangat yah!

  4. evelyne

    dear all:
    thank ya,aku baca banyak dan simak di web blog ini,jadi semangat lagi….buat jalaninnya semuanya.

  5. Sisca

    Ikut gabung ya….
    aq sukses hamil stlh ikut program bayi tabung dg dokter widad di Klinik Permata Hati RS Sarjito..
    tgl 13feb2012 kmrn aq positif hamil 5minggu…
    buat mom yg belum hamil jgn muda menyerah deh…ternyata ikut program bayi tabung sederhana+penjelasannya gamblang kok…dokter shofall widad mm hebat deh…
    jk ada teman2 yg pgn bayi tabung mrah dtg ke jogja yuk….nanti aq anter tempat kost yg murah di jogja krn stlh ET hrs bed rest total 2minggu deh…
    ayo tetap semangat…..

  6. rees

    Salam bunda, dalam thread ini sy ingin mencari adakah sesiapa yg berniat utk adopsi anak perempuan ? sy seorang ibu yg tidak bernasib baik dan tengah dihadapi dgn masalah yg amat sulit. anak sy berusia 8bln, dia cantik, sehat, berkulit putih. jika ada bunda yg ingin mengadopsi nya dan dpt memberikan kasih sayang kpd nya layak nya orangtua kandung, sudikah kiranya utk datang ke rumah saya. jika serius please email ke ; rees_1160@yahoo.com sy akan sgra menghubungi bunda.

  7. maria

    coba ke rs siloam, surabaya, indonesia aja mbak evelyn, angka keberhasilannya tinggi sekali, saya puas sekali, saya dan teman-teman bs hamil semua, padahal ada tmen saya usia 39 thn + suami usia 82 thun hehe, just info for u

Comments are closed.