Kalo tegang hasil HSG gak keliatan – Sekar

Hai teman-teman.. ikutan gabung ya.
Namaku sekar, usia 33th. aku udah lebih dr 6thn mnikah. dan belum pernah hamil. pas nginjak taun ke-3 pernikahan, aku baru check up ke dokter (karena awalnya menunda kalender). setelah di chek hormon, dan HSG hasilnya 2 saluran tubaku buntu. Tanpa saran apapun dokter langsung menyarankan bayi tabung. aku dan suami nawar. dan akhirnya aku disuruh Hidrotubasi (tiup rahim), setelah itu disuruh diatermi 10x. pas disuruh diatermi, aku jd ngrasa kurang yakin ama dokter itu dan aq langsung kabur pindah ke dokter lain.

Aku konsultasi di BIC. dokter gak yakin tubaku buntu patent, karena tiap aku d USG selalu tegang, dokterku bilang kalo tegang, Hasil HSG gak keliatan dan aku disuruh HSG ulang dgn dikasih obat untuk meregangkan otot. obat dimasukan lewat a***.
stelh HSG ulang, hasinya hanya tuba yang kanan yang buntu. dan saran dokter aku inseminasi aj mengingat sperma suami dari bentuk kurang bagus.dan akhrnya aku ikuti saran dokter untuk inseminasi. aku menjalani insem 3x, dan gagal. Oia, posisi rahimku di belakang, tapi kata dokter gak masalah.

Bulan Desember ini aku coba untuk bayi tabung, tapi gagal juga
pas hari ke-28, aku mens. tdnya aku pikir cuma flek. tp setelah itu kelar warna hitam pekat, dan kaya’ gumpalan darah kecil2. paginya aku langsung ke dokter dan aku jelaskan kondisiku. di USG emang udh gak ada embrio tapi dinding rahim masih tebal. dan aku disuruh tes B-HCG. kalo hasil tes darah masih bagus, berarti masih ada embrio dan akan diberi suntikan penguat. Tapi ternyata Allah berkehendak lain, bayi tabung benar2 gagal. aku kecewa sekali rasanya stress dan gak bisa ngapa2in, aku cuma nangis terus, krn udh berharap bangets.

Sekarang aku pasrah Allah SWT
Buat teman-teman yang udh berhasil hamil, selamat. buat yang belum, tetap semangat. pasti suatu saat hari indah itu akan hadir. God will make every thing beautiful in his time. Trust it…

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

4 thoughts on “Kalo tegang hasil HSG gak keliatan – Sekar

  1. fay

    Mbak Sekar, tetap semangat yaa.. Ada juga pengalaman mbak-mbak di sini yang udah 4 kali bayi tabung, baru berhasil. Aku juga beberapa kali ingin quit trying, tapi kok rasanya kayak menyerah sebelum berperang. Selama masih diberi kesehatan untuk berusaha, tetap harus diusahakan. Jangan menyerah ya mbak. Semangat terus. :))

  2. wati

    salam kenal buat sekar…
    waduhsedih ya….aku jg pernah ngerasain itu, serasa melayang gak jelas. Tp aku coba lg sekar buta thaw cycle and hslnya positif, cuma masih takut jg krn b hcgku tinggi 752,6. Boleh tau gak b hcg sekar wkt itu brp ya? and BTnya di BIC dg dr sapa. Aku jg lg H2C menunggu utk usg yg pertama, smoga semua baik2 saja. Jagn putus asa sekar, tetep semangat ya. aku doain ya smoga kelak kamu akan berhasil.Amin

  3. yanti

    Mbak sekar, smua akan indah pd waktunya. aku jg lama punya baby, saat masuk usia pernikahan ke-7, Alhamdulillah aku hamil 19minggu, itupun aku gak sadar klo sdh hamil.
    Aku ditangani dokter kandungan yg kbetulan msh sodara di RS Oen Solo, aku ditangani kurleb 1 tahunan, awalnya aku mau lgsg bayi tabung, tp dia tdk mau, aku disarankan buat HSG, Alhamdulillah hslnya bgs dan ternyata masalahnya di telur yg banyak tp kecil2 yg bisa menyebabkan terlabat haid. Waktu itu kami off periksa 1/2 tahunan krn sibuk dg pekerjaan dan tdk sadar klo sdh 6,5bln aku tdk dpt haid, putus asa waktu itu mbak.. tp dokternya kasih smangat dan saat diperiksa, Alhamdulillah spt mukjizat mbak, aku hamil 19 minggu., skrg anakku usia 6bln dan rencana mau nambah lg.
    Jd mbak sekar yg sabar ya mbak, trs berusaha dan jgn patah semangat.

  4. ita

    ?????????? ?????????? ?????????? ????? ????????????? mb’ sekar..
    Jangan menyerah ya mb’..keep fighting!!
    In syaAllah do’a n usaha mb’ sekar akan b’hasil. ????.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*