Kadar estradiol rendah – Christina

Dear All

Perkenalkan nama saya Christina, 36 th, sudah 3 tahun menikah. Saat ini saya sedang menjalani program BT yang kedua. BT yang pertama gagal, embrio tidak mau menempel, sehari sebelum tanggal cek urine saya mengalami perut mules.

Pada BT pertama, saya diberi buserelin dan Gonal F.Hasilnya cukup bagus dengan 9 telur yang diambil, 5 bisa menjadi embrio. Pd program kedua ini Gonal F diganti dengan Puregon. Menurut penjelasan Puregon dosisnya lebih tinggi dari Gonal F. Pada saat disuntikkan ke perut juga lebih perih.

Yang ingin saya tanyakan kepada teman semua, ada yang punya pengalaman setelah 4-6 kali suntik (baik Gonal F ataupun Puregon) ada yang mengalami Estradiol masih kecil (bisa dibilang respon kita dengan obat tersebut kecil)?
Apakah dengan kadar estradiol yang rendah memastikan bahwa kualitas telur kita jelek? Dan tentunya program BT tidak akan berhasil.

Mungkin teman-teman bisa memberikan masukan atau sharing pengalaman. Karena setelah tes darah hari senin lalu saya terus kepikiran program saya akan gagal lagi.
Terima kasih sebelumnya.

FacebookTwitterGoogle+Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...Loading...

56 thoughts on “Kadar estradiol rendah – Christina

  1. Euis

    Salam kenal..
    Selamat bt henny,yg berhasil BT nya,mudah2an nular k ak..amin..bj christin jgn menyerah ya,tetap semangat.
    Ak skrg sdg dlm penungguan setelah ET nh.tp ad yg mau ak tnya sm christin,wkt estradiol ny rendah it berapa?soalny ak jg ga tinggi,terakhr it 957.bdampak kmana ya kalo rendah?
    Terus,ketebalan endometrium ku jg kurang,terakhr saat ET 8,1mm.jdnya ak bnr2 bedrest,soalx tkt embryo nya keguncg2 krn endo ku agak tipis.ad yg pernh pny pengalaman BT dgn kondisi endometriumx agak tipis ga?mksh..

  2. Dewi murni

    Halo teman salam Kenal.. Saya Dewi tgl di Batam . Kbtln bulan maret 2011 ini saya ikut BT di mahkota dg Dok selva. Ternyata hasil fsh meningkat dan saya sdh 3 kali op endometriosis , tuba hidrosalping. Ada yg berpengalaman seperti saya ngak dan saya mau sering apa yg mesti saya perbuat

  3. Milana

    Halo teman-teman…

    Saya baru mau pertama kali BT di Surabaya. Setelah tes hormon, ternyata Estradiol saya tinggi sapai 4000, padahal belum disuntik2 apapun. Saya search di internet katanya bagus, tapi menurut dokternya hormon estradiol tinggi menyebabkan ukuran sel telur menjadi berbeda (kmrn pas di USG ada yg sudah besar pdhal belum waktunya dia besar). Jadi saya dikasih suntikan Superfac untuk menekan hormon Estradiol. Apakah ada teman2 yang juga kondisinya sama dengan saya? Mohon sharingnya ya… Thanks..
    Saya jadi takut untuk makan telur ayam kampung/telur kepiting…takut estradiol saya malah semakin tinggi.

  4. rita

    Halo temen temen
    Saya insyaalloh bulan ini program BT yang kedua, yg pertama gagal karena selur telur lisis yang kedua ini saya minta doanya semoga berhasil yach…..
    Program kedua ada 9 telur semua hormon normal kecuali hormon estradiol yang rendah 411,11. Semoga besok apapun program yang akan dilakukan dengan estradiol yg kurang bagus dapat berhasil dengan baik dan sukses.amin

  5. shila

    Hai teman2 seperjuangan, saya jg sdg program BT dgn dr ivan diBIC, sy mngalami mslh hormon nih pas mau di ET, dikarenakan stelah pick up OPU hormon progesteron sy tinggi yaitu diatas 1.5ml, jd terpaksa embrio sy di freezing dan dilakukan ET utk bln brikutnya.
    Tibalah sy dtg kembali keBIC stelah vakum bbrp minggu. Hari ke -11 haid sy mulai ke BIC dan hrs bolak balik ke BIC stiap 2hari sekali utk diambil tes darah hormon LH,progesteron, estradio dan usg utk dipantau sel telur & dinding rahim sy. Hari ke-18 hormon LH sy msh kurang yaitu 9(normalnya 20), progesteron sy stabil 0.53(under 1.5), estradiol sy msh kurang yaitu 153(normalnya min 200). Hari ini adlh hari ke-20 diambil test darah, mnurut dr ivan usg bagus dinding rahim ktebalan 8, sel telur 18 tinggal mnunggu hasil utk tes hormon, krn mnurut dr ivan hormon LH & estradiol sy msh kurang. Smoga hasil hormon hari ke-20 ini bagus sehingga embrio sy sdh dpt ditanam.. Amin YRA.. Bagi temen2 yg mpunyai masalah dgn hormon mohon sharing ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*