Jika gagal apakah harus bayar lagi? – Titut

Saya br menikah satu stengah tahun. Ingin tahu tentang bayi tabung.

Td saya baca ada peluang gagal dr setiap program bayi tabung. Jika embrio sudah ditanam tp kemudian beta hcg rendah (dikatakan gagal) apakah biaya untuk program penanaman embrio berikutnya juga sebesar yg pertama?

Program bayi tabung kedua apakah masih menggunakan tabungan embrio yg ada? Atau bagaimana? Apakah biaya 39jt-an itu biaya hingga berhasil?? Mohon bantuannya..

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...

13 thoughts on “Jika gagal apakah harus bayar lagi? – Titut

  1. anggun

    Salam kenal mbak Titut,, sy cb jawab ya,,, kl program BT 1 gagal, dan kita masih punya simpanan embrio, maka program BT 2 tinggal ditanam aja embrio tsb, dan biayanya kl di Siloam 5juta (kl gak salah ya), berbeda dgn BT 1, OPU + ET bisa smp 16jutaan. Tp kl kita gak punya simpanan embrio, ya otomatis BT 2 harus mengulang dari awal program mbak.

    Teman2 lain barangkali mau menambahkan,,,silahkan 🙂
    Semoga bs membantu ya mbak jawabanku ini, tx

  2. tati

    biayanya yg sudah keluar bukan biaya sampai berhasil tapi biaya tindakannya, berhasil atau tidak biaya yg keluar ya segitu, kecuali bener yg dikatakan mba anggun, kalo punya simpanan embrio, plg keluar biaya penyimpanan embrio dan ETnya saja……

  3. riaagustina

    slm knl smuanya,sy menikah sdh satu thn setengh,,saya mengidp aminore primer/tidak pernah haid sama sekali sejak lahir,,apa sy bs ikut program bayi tabung ya,,mhn tmn2 solusinya

  4. Hj. Kesmi

    hi all, mw nanya nih, aq kan udah nikah 3 taun, n belum punya baby, kalo program bayi tabung itu, dari mulai perawatan sampe beres itu abis berapa ya biaya nya?
    thanks, minta infonya..

  5. didien

    to bu hj kesmi..
    kl pengalaman batab sy di graha amerta surabaya dg menggunakan long protokol habis biaya 50 jt. silahkan ibu lihat di pengalaman batab sy di kategori endometriosis, dg judul pertolongan Allah SWT begitu dekat, dg multipel endometrioma pada ovarium kanan dan kiri – didien.

  6. anggun

    Hj. Kesmi :salam kenal juga bu,,kita sama bu,,3thn diuji sabar oleh Allah,,,kl sy kmrn di Siloam sekitar 33juta,,,silahkan juga buka bagian endometriosis,,kmrn sy ada cerita proses dan biaya,,judul cerita sy : Berhasil Bayi Tabung dgn masalah endometriosis dan suami OAT- Anggun. Smg bermanfaat ya bu 🙂

    Julie : semoga berhasil ya,,jgn lupa terus berdoa dan ikhlas,,enjoy setiap tahapan.

  7. Anita

    @ riaagustina :
    hei ria, kau sama denganku. dokter saya bilang, kelainan saya disebut kallmann sindrom. Apa kamu tidak bisa mencium bau ? Itu salah satu gejalanya kallmann sindrom sih. Tapi masih pakai2 tes hormon utk memastikan.
    Dokter saya bilang, utk punya anak bisa dengan inseminasi atau bayi tabung selama rahimnya normal. Alhamdulillah sih rahimku sudah normal, dua tahun yang lalu sangat kecil, terus dikasih obat2 hormon ma dokter.
    Tapi karena saya belum menikah, jadi saya tidak tahu soal proses anak ya :).
    Saya berobatnya ke rscm kencana, klinik yasmin dengan dr. marly susanti.

    Coba aja deh kesana, dokternya baik, tapi kalau ke klinik yasmin daftarnya minimal sehari sebelumnya.

  8. yanne_ktb

    sebaiknya, sebelum BT harus disiapkan matang2,, baik fisik, mental ataupun dana… dalam arti: hal terburuk pun kita harus mampu menerima resiko terburuk nya yaitu gagal BT.. karena,, keberhasilan bukan hanya faktor iptek dan dokter saja,, tapi faktor X yang paling dominan yaitu,, sang Maha KHALIK.. pembentuk segala rupa…dan MAHA HAYAT… kadang sekali BT bisa berhasil, adapula yang berkali kali,,, itu pun masih belum berhasil,, justru itu,,, kesiapan tersebut bukan hanya dari kita perempuan,, suami juga harus bisa SIAP” agar keIKHLASAN.. dapat diterima,,, dan sampai saat ini saya menanti kesiapan suami,,, yang masih belum bisa menerima,, untuk BT…

  9. zep zuhal

    haloo semua, saya mo nanya nih. saya dan istri sama – sama dah usia 44 thn dan sudah menikah sejak thn 1995 blum dapat momongan, ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan:
    1. apakah saya masih bisa progran bayi tabung?
    2. bagaimana kemungkinannya tingkat keberhasilanya dengan usia yang sudah diatas 40 tahun.
    3. saya tinggal di purwakarta jawa barat, dimana tempat yang dekat untuk mengikuti program tersebut?
    terima kasih.

  10. bunga

    Pak Zep, ke suksesan program bayi tabung ini tergantung dr permasalah bapak dan istri.
    menurut data2 yg ada memang di umur 40 ke atas rating keberhasilan memang menurun pak..karna seiring bertambah nya usia perempuan kualitas telor pun menurun.
    Tapi pada praktek nya byk sekali jg pasangan yg berumur 40 keatas sukses dgn program ini.
    Cerita dr saya..ibu saya berumur 47thn dan sejak umur nya 35 dia seperti malah semakin subuh karna saya punya adik2 kecil2 yg plg kecil 2,5 skrg walaupun eronis nya, saya yg perlu treatment utk bisa hamil. jadi konklusi di atas ttg kualitas telor menurun sesuai dgn umur itu data rata2 dan tidak berlaku untuk semua org.

    Menjawab pertanyaan bapak di atas.
    1. masih bisa pak..walaupun klinik di indo mematok pasien usia hanya sampai 45 saja.
    2. spt jawaban saya di atas pak tergantung permasalahan bapak dan istri… pabak harus konsultasi dulu..tapi tentu saja statisticnya menurun.
    3. yg di bandung ada rs yg bisa program..saya kurang tau persis dimana tapi kalo bapak search di disini ada.

    semoga jawaban saya bisa membantu pak ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*