Jatuh bangun ikut bayi tabung – Yohana

Hey lam kenal, aku jg ad masalah dgn kedua tuba falopiku buntu, ud ditiup lbh dari 6* tp hasilnya 0, akhirnya aku ikut program bayi tabung sm dtr auky di sby rs siloam hospital, kl tdk salah thn 2007, tp aku gagal karena hcg 2,5 progesteron 12.

Setelah istirahat kurang lebih 3thn, aku ikut bt lg, kl kali ini gagal lg aku ud tdk mau ikt bayi tabung lg, takut, capek, sakit, aku udh bnr2 putus asa, tp suamiku trus maksa, akupun menyerah, des 2009 aku mulai program lg entah berapa kali suntik aku tdk inget, aku kost di sumbawa 4, aku sering ngobrol2 dengan teman satu kos, ternyata apa yg aku alami blm lah apa2, jika dibandingkan dengan teman2 yg ud 4 smp 5* ikut bayi tabung tp blm berhasil.

Akirnya aku semangat lg, OPU ET ud aku jalani yah tinggal nunggu hasilnya saja, tgl 16 januari aku ambil darah, jam 12 tlp rs, entah knp ya aku kok gak deg2an lg, suamiku jg tenang2 aj spt tdk ad apa2, jam 1,30 suamiku baru tlp rs, puji tuhan aku positiv hamil hcg dan progesteronku tinggi skl, terima kasih tuhan, akhirnya setelah 13thn engkau memberiku kesempatan menjadi seorang ibu.

Aku bisa saja langsung kekudus, tp dtr menyarankan untuk tinggal di sby skitar 2mgg lg, skalian usg kmipun nurut kt dtr, setelah 2 mgg aku dan suami ke rs lg untuk usg, kali ini dtr hendro yg menangani semuanya posisi janin jg bagus posisi ud di dlm, dtr hendro blg kehamilaanku ud 6mgg selamat bu, besok aku langsung pulang kudus bahagia sekali rasanya sampai rmh jg setelah 2 bulan tdr di tempat yg sempit.

Tgl 3/3 kemarin aku usg lg, detak jantung anaku udh bisa kudengar bahagia sekali rasanya, semua ukuran ya jg normal, kini kehamilanku memasuki mgg ke 11, doakan semua lancar sampe lahiran, itulah pengalamanku bayi tabung di sby, semoga berguna buat teman2, ohya aku msh punya simpanan 4 embrio di rs, bagi teman2 yg blm berhasil jgn putus asa ya tetep semangat semoga berhasil……

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 3.25 out of 5)
Loading...

58 thoughts on “Jatuh bangun ikut bayi tabung – Yohana

  1. tya

    Hi yohana,
    Selamat ya atas kehamilannya ya sdh lm dinantikan,
    Salut atas kesabarannya..
    Keberhasilannya jd penyemangat nih buat aq.
    Smoga smuanya lancar ya smp melahirkan…

  2. melly

    Hiii Yohana.., Big Congratulations for you..
    Semoga slalu d beri kesehatan terus sampai melahirkan nanti..
    n moga bs nular ke aku… amiiiiiin 🙂

  3. Yenni

    Berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.
    Selamat ya Yohana atas keberhasilannya, semoga kehamilannya lancar sampai melahirkan…

  4. iin

    hai mba yohana salam kenal

    selamat yah smoga kehamilannya lancar2 aja amin. aku mo ty dr BT1 sama BT2 sama Bt3 ada perubahannya enga yah? maksudku sel telornya.
    Trus mo ty lg usia mba yohana brp?
    Maap yah mba aku jd byk ty…… makasih.

  5. yohana

    hey iin lam kenal juga………… umur aku skrg 38th,aku ikut BT 2*,yg pertama gagal,dari 4 embrio yg di tanam tak 1pun yg nempel,yg BT ke 2 tanam 3,hasilnya malah positiv, wkt BT ke 1,6 telor berhasil diambil,tp hanya 5 isi,setelah dibuahi 4 embrio jd tp yg 1 kurang bagus,sm dtr tetep ditanam eh malah semua gagal, sdg kedua,aku disuruh long protokol,aku diberi suntikan untuk dibw plg,setelah suntik krg lbh 1mgg,aku haid,pas haid hri ke3 aku kembali rs,oya 1 bulan sebelum BT aku minum susu n mum materna,putih telor 2*sehari,air kcg ijo,sm jus buah,kt temen2 bagus skl,ternyata bener lo,telorku keluar 10,wkt opu 9 yg isi,pas dibuahi 7 embrio EXELEN,tanam 3 simpan 4, adasih perubahanya yaitu biaya nya,membengkak 2* lipat yg BT 1 sekitar 40jt an,sedang BT ke 2 hampir 80jt an,itu ud termsuk biaya rs kos2an mkn semuanya ud komplit,tp semua terbayarkan ketika dtr aucky mengatakan aku positiv hamil,puji tuhan,13thn aku dan suami menunggu mukjizat ini, buat iin moga berguna ya…………

  6. Dewi FG

    Hai Yohana… selamat ya… semoga lancar sampai melahirkan nanti… amin…
    saya juga mau ikut BT,karena nunggu hamil secara alami gak datang2,krn saya da berumur…
    Pada tmn2 bg2 donk info yg ada…trims

  7. yohana

    hey dewi txy doanya kemarin pas BT aku bareng sm seorang ibu dia dari sidoarjo umurnya 46th,opunya jg bareng ma aku,jd aku tau semuanya dia jg terbuka sih orangnya,pas opu dia hanya mendapatkan 1 telor saja bayangin yg di tanam 3-4 saja belum tentu berhasil,ini cm 1 embrio,eh pas ambil darah aku ktm lg ma dia di rs,karena aku ud positiv hamil,dtr menyuruh aku dtg sore ini buat konsul,eh aku ktm lg sm ibu itu ktnya dia jg positiv hamil, kalo boleh tau sekarang ini umur dewi berapa,kalo tau,kalo enggak jg nggak apa2,semangat ya

  8. iin

    Mba yohana

    makasih yah infonya soalnya umurku jg uda mo 36 BT1 ku gagal krn aku pk yg short wkt opu sel telurku ada 9 tp pas jd embrio mlh jd 1 walau akhirnya hrs cb lg dh.
    aku mo ty lg yah boleh kan kl suamimu spermanya bagus yah mba? slnya suamiku spermanya OAT.

  9. yohana

    hey iin sama2,sperma suamiku lemah,jd nembus sel telornya susah,kemarin aku pake ICSI agak mahal dikit sih,oya aku orgnya tdk suka diem,aku sering ngobrol sm temen2 satu kostku pada nganjurin aku minum susu,susu an mum materna,mkn telor ayam kampung tp putihnya 2*sehari,air kcg ijo sm jus buah,hasil bagus kok,kmrn wkt opu telorku dpt 9 isi semua,pas dibuahi jd 7 embrio EXELEN semua,tanam 3,aku msh punya simpanan embrio 4 di rs, jangan takut semangat ya kuncinya,JGN STERS,semoga berhasil AMIN………

  10. yohana

    hey iin sama2,sperma suamiku lemah,jd nembus sel telornya susah,kemarin aku pake ICSI agak mahal dikit sih,oya aku orgnya tdk suka diem,aku sering ngobrol sm temen2 satu kostku pada nganjurin aku minum susu,susu an mum materna,mkn telor ayam kampung tp putihnya 2*sehari,air kcg ijo sm jus buah,hasil bagus kok,kmrn wkt opu telorku dpt 9 isi semua,pas dibuahi jd 7 embrio EXELEN semua,tanam 3,aku msh punya simpanan embrio 4 di rs, jangan takut semangat ya kuncinya,JGN STRES,semoga berhasil AMIN………

  11. Dewi FG

    Hai Yohana,trims atas infonya,umur sy da msk 39thn,agak jd pkrn jg… tp mendengar byk yg berhasil BT wl da berumur mk sy buang jauh2 pkrn negatif … Spt katamu: SEMANGAT…!Hsl dr dokter2 sy ok,gk mslh dg tuba dll,cuman sy msh bingung dg jns BT,ada yg long&short?pdhl sy kerja. wkt yg sy miliki terbatas jg ni. bs Yohana crtkan/tmn2 yg lg BT bg2 pglman ttg wkt atau ada yg sm dgn sikon spt sy?trims atas sglnya… doaku buat tmn2 yg lg nunggu kbr:mg semua berhsl sampai melahirkan…! amin…

  12. iin

    @ mba dewi fg : kl yg menentukan short atao long hy dokter. kl short pas usg trasvaginal telornya uda ckp byk dan bagus trus hsl cek darahnya jg baik uda langsung BT alias mulai dh suntik2 gonal f (gedein sel telor) begitu dan prosesnya cmn 2 minggu suntik2 trus opu 3hr kemudian et dh trus tunggu hasil dh begitu mba
    Mba dewi BT yg 1 yah…. semoga sukses dan lancar yah mba.

    @ mba yohana : heehee …. aku ty lg pas tau suamimu lemah trus d kasih obat atau suntikkan enga sama dokter auky? slnya rencananya BT2 aku mo d auky.
    sooriii banget ty terus yah aku mba slnya liat mba yohana berhasil aku kan jd semangat lagi heehee..

  13. Dewi FG

    Trims ya atas doa dan jwbn Iin ttg short BT nya,dgn begini sy bs lbh paham,kpn rncn Iin utk BT ke 2? kl sy berhbg job bs nya bln 6 ini,tp sy ke Penang dgn Dr.NgPH,trus sy mau ty Iin kira2 slm 2bln ini sblm di program sy hrs extra mkn apa sj ya? perlu diet gk ya?sy tinggi 165 dgn bb 65 kg. sy tdk berani smbrngan mkn obt2 kwtr ganggu hormon/sel telur.tlg bg2 pglman Iin/tmn2 ya,krn sy sgt menghrpkan dgn BT sy bs berhsl hamil dan lancar sampai melahirkan… Umur sy da gk bs ditunda2 lg…Kita slg mendoakn ya…mg Tuhan mau memberi berkahNya pd kita…amin.. Oh ya bg tmn2 yg mau info lgsg bs ke email sy :www.wimoonang@gmail.com ,trims atas bantuan jwbn tmn2…

  14. Dewi FG

    Salam buat tmn2… Sy jg mau ny selain istri mkm mknan pendukung agar byk telur,suami mkn apa sj ya?dr bc2 sy dpt info hrs byk mkn semangka merah ya?agar mutu sperma lbh bgs?selain semangka apalg ya,tlg tmn2 yg tau bantu sy ya,trims atas semuanya…

  15. iin

    @ mba dewi fg :
    ikutin sarannya mba yohana aja mba. kl diet aku krng tau mba sori yah… dan jg jaga kesehatan mba jgn sampai sakit (flu,batuk,demam ama diare) nanti bisa2 d tunda BTnya dan jg d usahakan jgn stres yah mba.
    oia mba nanti setelah et mba jgn kaget krn nanti perut terasa kembung,begah dan kl susah BAB bykin mkn pepaya aja.
    Aku bt2 mungkin bln juni atau juli slnya gagalnya msh br mba.
    Semoga lancar yah mba dan cepet hamil… amin.

  16. yohana

    suamiku enggak dikasih obat apa2 kok in,kata dtr AUCKY setelah sperma dikeluarkan,dipilih yg bagus lalu dilalukan tindakan ICSI td,yaitu sperma dikawinkan dengan sel telor dengan cara disuntikan,kemungkinan terjadi pembuahan nya lebih besar,klo cm disiram dtr takut spermanya nggak bisa nembus sel telor,dikarenakan sperma yg lemah td,tp hampir 70% pasien malah minta tindakan ICSI dikarenakan terjadi pembuahanya lebih besar daripada di siram,OK moga bisa membantu iin,SUKSES YA JANGAN TAKUT SERAHKAN SEMUA SAMA YG DIATAS,DIA TAU APA YG TERBAIK UNTUK KITA AMIN…………

  17. iin

    @ mba yohana :
    O gt yah mba iya deh kl gt makasih banyak yah mba uda membantu saya.
    Makasih jg supportnya mudah2an aku bisa kyk mba berhasil hamil…. amin.
    Mudah2an mba yohana jg lancar sampai melahirkan…. amin.

  18. christina

    Salam kenal semuanya…
    Membaca perjuangan Ibu-2 yang berhasil dengan BT membuat jadi semangat dengan program BT keduaku.
    Ayo semangat, jangan putus asa. Tuhan akan menjadikan indah apda waktunya…..
    Terima kasih untuk semua teman yang sudah berbagi cerita dan pengalaman….

  19. ari

    selamat ya mbak yohana…mendengarnya seneeeng banget padahal kan aku baru baca….mudah mudahan nular ke aku ya mbak…salam sama adek yg diperut ya..jgn lasak ya mbak…( aduh koq cerewet bgt ya..).

  20. Wienda

    Dear Yohana..selamat ya atas kehamilannya…
    Aku kemarin juga sempat BT di dr.Aucky Des2009. Juga dapat 9 embrio, 4 disimpan, 3 ditanam, tp blm berhasil. Sekarang msh istirahat dulu. Ntar kalau udah ada kesempatan dan rejeki lagi mau coba yg kedua, mungkin thaw cycle pakai simpanan embrioku yg 4 itu. Semoga keberuntungan kamu nular ke aku ya Yohana.
    Jaga kesehatan dan kandungannya ya, semoga sehat sampai lahir, amiiinnn…

  21. Wienda

    Hai Yohana, hampir bareng kali ya. Aku suntik GF1 tgl 14 Des, OPU 25 Des, ET 30 Des, pengumumannya 10 Jan. Mungkin pas aku suntik-2 penguat kita pernah ketemu di ruang tunggu kali ya hehehehe… Tp aku belum beruntung, hope next time much better doain aku ya Yohana. Trus utk selanjutnya kamu masih cek2 ke dr.hendro atau ke dr.obgyn lainnya?

  22. nim

    Hai mb yohana salam kenal…

    Selamat ya mb atas kehamilannya, smoga lancar sampai lahiran..
    Februari kemarin aq jg ikut BT d dr Aucky dan alhamdulillah dinyatakan positif. Yg pengen aq tanyain, mb kmrn USG yg tgl 3/3 itu dmn,? Balik k Srby lg ato USG d Kudus..
    Rencana mau lahiran dmn mb?

    Mohon jawabannya y mb dan skali lg congrats..

    buat yg lagi BT smoga berhasil y, tetep semangat dan jgn lupa sll berdoa

  23. yohana

    hey wienda,sekarang aku ud plg kampung kekudus,sdh 1bulan yg lalu,aku diksh surat pengantar ke dtr semarang dtr samuel,tgl 24 maret aku usg 4d untuk ngeliat jenis kelamin ce ap co,oya aku jg msh pny simpanan embrio 4 di rs,MOGA KALI KMU BERHASIL YA JGN MENYERAH……………..

  24. Retha Wowor

    Dear Yohana…

    BIG CONGRATZ ya buat kehamilan kamu.. seneng bgt bacanya. Semoga nularin ke aku dan ibu2 yg lainnya yaa.. hehehe.. Aku jg lg program BT niy di Siloam SBY sama dr Aucky, dah suntik Gonal 3x trus td pagi ambil darah buat diliat apakah perlu ditambah lg dosis Gonalnya atau tidak. Kalau menurut jadwal dan tidak ada halangan tgl 24 ini aku OPU…. Doakan ya biar semua berjalan dengan lancar. Begitu baca posting kamu, aku jd semangat bgt jalanin BT ini…

    buat ibu2 yg lagi program BT.. kita saling mendoakan dan menguatkan yaa… pasti semua akan terasa lebih mudah dan menyenangkan….

    Selamat berjuang….. SEMAAAANGAAAAT!!!! 😀

  25. yohana

    txy retha,aku doakan semoga kamu sukses ya,serahkan semua sama yang diatas pasrah aja,oh salam buat SUSTER ANIS DAN REKAN2 YA,BLG DARI BU MANERTA KUDUS……………..

  26. Mimi

    Hi, Yohana salam kenal ya…
    CONGRATZ for ur pregnancy…

    Aku juga lagi ikut BT di Jkt, saat ini baru 2x suntik Gonal-F. Aku mau tanya, setelah ET kamu stay di RS atau langsung pulang? kemudian setelah dr RS kamu bedrest total atau masih melakukan kegiatan seperti biasa? soalnya banyak yg bilang lebih baik bedrest total terutama selama 5 hari setelah ET, karena pada saat itu sedang terjadi proses penempelan embrio.

    Semoga kita semua yg lagi ikut BT berhasil seperti kamu…

  27. yohana

    to mimi…………Aku stay di rs 1hri,setelah 6 jam aku mulai jln2 di kmr,kt dtr sebenarnya 6jam setelah ET itulah yg menentukan embrio menempel/tdk,tp kadang kira terlalu berhati2,sehingga bedrest total sampe gak ngapa2in,tp mmg kita sebaiknya bedrest,kamu minum susu an mum materna kt dtr bagus,asam folatnya tinggi,setelah ET mkn putih telor ayam kampung rebus,kt dtr malah jgn terlalu bedrest total nti bisa stres,seperti biasa aja ,setelah ET biasanya perut kan kencang dan kembung,kalo aku dulu disuruh minum air kelapa,moga sukses ya……..

  28. Jeni

    @ yohana,
    Salam kenal yah..
    kalo bole tau brp kira2 biaya BT di dr aucky sekarang??(maksudku cuma proses BT nya aja tanpa kost..)soalnya stlah baca postingan2 di web ini sy jd tertarik pingin ikut BT sambil mau ngumpulin uang dulu..
    Congratz yah buat yohana..thanks jg buat tips2nya,moga2 keberhasilanmu menular sm kita2 semua yg lg berjuang nih..GBU

  29. lin

    lam kenal jeni,klu bt didr auky tergantuk kasus kita masing2 ya tergantung gonalnya?semakin banyak gonalnya semakin besar biayanya,kalau opu pakai icsi tahun kemaren 16jt,tp kata temanyku yg br ikut masih sama tidak ada kenaikan.moga kalau jeni ikut bt ngak ada kenaikan lg,aku jg rencana mau bt yg ke2.

  30. Jeni

    Dear Iin,
    Slam kenal jg..senang yah dpt teman share..
    Rencana kpn km mau ikut BT ke2??
    bole tau emailnya yah biar enak sharenya.

  31. Jeni

    @ yohana,
    kl bole tau makan putih telor kamp rebus itu fungsinya buat apa yah? apa itu perlu di makan setelah penanaman aja atau gmn..tlg minta infonya dong..thanks

  32. RUPITA

    Hai………….Yohana, slmt ya…….dah b’hsl BT’nya. Tolong dong kasitau biaya yg umumnya aja, tmpt praktek & tlp dr. Aucky? Juga tmpt kost yg dkt jaraknya dg tmpt praktek dr. Tks before. Sukses selalu.

  33. yanti

    Lam kenal mbak Yohana.
    Selamat ya atas kehamilannya, pasti senengggg baget yachhh… akhirnya penantian itu terjawab jg.
    klo aku, kata dokterku, aku belum perlu bayi tabung. kemaren waktu di USG telurku kecil-kecil tapi banyak, and gak bisa mateng. Akhirnya sekarang aku disuruh minum pil KB Diane, klo sampai 2-3 bulan gak hamil-hamil, jadinya harus di laparoskopi. Doain ya mbak, biar aku cepet bisa ngerasain kayak mbak yohana. tapi yg pasti, aku ikut seneng dengan kehamilan mbak.

  34. yani

    dear mba yohana….
    selamat ya atas keberhsailannya.kasus mb sm dg aku,tuba palopiny buntu kedua2nya.dulu pernah dsaranin buat pengangkatan sal tuba nya ga mba?
    aku udh 2 kali BT,tp blm bhasil.
    makasih info nya mba.

  35. windy

    dear yani,
    masalahku sama saluran telur keduanya buntu. rencananya mo laparoskopy.O ya kamu BT nya dimana ya?

  36. gagan

    kata dokterku laparoskopy tidak membantu aku jg casenya sama ama kmu windy banyak yg gagal dengan tindakan itu lebih baik lsg bayi tabung aja sih kt dokterku skrg aku lg cari2 infi mengenai bayi tabung dan dr yg bagus

  37. yani

    dear windy…
    kmrn BT d RS Bunda Morula Jkt.embrio ny ga mau nempel.saat cb BT ke2 lgs dsaranin sm dokternya buat pengangkatan kedua sal tuba.

  38. vika

    Hi Yohana,

    selamat ya atas kehamilannya smoga lancar sampai melahirkan.
    Problem kita sama kedua tuba falopiku jg buntu rasanya mau marah pdhal thn 2005 aku dibilang ga ada masalah tp setelah cek lg 2009 divonis spt itu.
    rencana aku jg mau BT2 di siloam, BT1 ku gagal di Bali, rasanya aku jd semangat lg begitu baca posting Yohana.
    Kalo boleh tau Yohana stay di sby dr awal program ya…

  39. yohana

    hey vika aku kost ampe 2 bln di sby,daripada mondar mandir takut capek,aku kost di sumbawa no 4,tempatnya lumayan kok….

  40. maria

    hi mbak yohana…
    selamat ya mbak.. semoga selamat sampai waktunya lahiran. saya mau nanya mbak, berapa ya kira2 biaya untuk bt yang mabk lakukan? karna saya ada rencana bt juga. saya bermasalah dengan kista dan mioma. dokter di riau menganjurkan utk bt.. dengan dokter apa disana mbak..makasi atas infonya ya mbak..

  41. dea

    hi teman2 semua..
    hi yohana, selamat ya atas keberhasilan BT nya, Semoga lancar n sehat selalu.
    salam kenal ya. Namaku dea aku sekarang lg program BT di BIC. Sekarang lg tahap sutik gonal F. Suamiku sendiri yg nyuntikin, hehe. BTW mau kasih info kalo di BIC lg ada program BT, diskon 10%. Pendaftaran sampai 29 mei. Syaratnya semua obat hrs beli di BIC..

  42. dea

    BIC lg ada program BT, diskon 10%. Pendaftaran sampai 29 mei. Syaratnya semua obat hrs beli di BIC..

  43. Tuti Homan

    hai Yohana salam kenal….

    Selamat ya…Puji Tuhan!

    Saya program bayi tabung di Holland 3x gagal,terus ke Sby dgn Dr.aucky januari 2009 gagal jg tapi krn saya percaya dan mencoba lg bln maretnya saya ikut lg Bt dg dr.Aucky (pd wkt itu saya sampai cuti kerja 5 bln),akhirnya Mukjizat itu dinyatakan utk kami(Puji Tuhan),dan 13 Novemeber 2009 lahirlah baby girl kami kedunia.
    jadi total saya ikut program bayi tabung 5 x baru berhasil,Tuhan telah bekerja dg cara yg misterius tapi memang Indah pd waktunya.Amin.

    jadi bagi teman2 yg lainnya yg blm berhasil,jangan putus asa ya,terus mencoba danjgn lupa berdoa jg.Saya ikut bantu doa utk teman2 yg mendambakan kehadiran baby,karena apa yg teman2 alami&rasakan saya jg pernah mengalaminya.

    utk Yohana sekali lg SELAMAT ats KEHAMILANnya….saya ikut senang lho.

    Sukses sampai melahirkan en enjoy yah Yohana.

    Groetjes/salam
    JBu.

  44. yohana

    to maria,makasih ya………………………. untuk biaya BT tiap org berbeda2 tergantung dari kondisi kesehatan kita,kalo aku kmrn untuk obat+rs total kurang lebih 58jt,kost 2bln+mkn sktr 12jt, aku BT sm dokter Aucky hinting surabaya……………. moga dpt membantu.buat tuti n dea txy ya…………

  45. silvia

    o,ya yohana aku bulan agustus yg lalu juga ikut Bt di Aucky, namun pada mg ke 6 aku keguguran, aku sudah 2 kali ikut Bt..O ya aku juga dari kudus, kalau boleh tahu aku mau tahu kamu alamatnya di mana, aku mau sharing aja ama kamu

  46. Dewi Anggraini

    Hello, Bagi yg gak sempat ikutan program bt di BIC utk diskon 10%, alternative lain bisa telpon ke apotik partnernya BIC, Apotik Medika Center, specialist bayi tabung dan insemination, Specialty Pharmacy. nomernya, 021-70208551 atau 021-5695.7245, harganya sudah diskon walaupun Program BTnya di tempat lain. Semoga membantu. Thanks.

  47. yohana

    aku timggal dijln bhakti no 39 burikan,klo kamu orang kudus asli pasti tau,rmh ku deket dgn kantor askes,kamu tinggal di kudus mn????????

  48. Silvia

    hi..Yohana,aku asli kudus,rumahku di jalan getas pejaten no.51 kudus,depan notaris lianty achwas. oya yohana aku minta no HP-mu apa no telp rumahku.no. Hp-KU 081325717278 dan no Rumahku 0291-434714.oya yohana boleh gak kapan2 kalo aku ada waktu aku maen ke rumah kamu. cuman pengin sekedar sharing aja?

  49. wati

    Salam kenal buat mbak yohana,…….
    Wah senengnya ya dapat anugrah yg selama ini dinanti-nanti. Slamt ya mbak atas kehamilannya, ku doakan jg smoga si baby sehat & kuat hinggaa saatnya nanti dilahirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*