Inseminasi – Momy Lia

Hallo salam kenal saya lia 28 th domisili di Surabaya, sudah menikah hampir 5th. 22 Nov 2009 saya operasi Laparoskopy karna rahim saya mengalami pelengketan dan refraktro trus diinject 3M u/mengistirahatkan rahim. kt dokter pengaruhnya sy ga akan dpt haid selama 3bln..ternyata dtgnya haid molor sampe 5bln.

Alhamdulilah skrg haidnya sdh dtg dan lusa waktunya kontrol kedokter lg u ngecek kondisi sel telur karena sy pny rencana mau insem dulu.. oya ini insem ke2 krna insem yg dulu gagal dan obyn sy lgs nyaranin LO…

Saat kontrol ke dokter pasca operasi kt dokter hsl usg sy bgs sdh bersih dr perlengketan dan saat sy tanya kemungkinan trjd perlengketan lg bgm? beliau cm blg yaa harus hamil biar ga lengket lg rahimnya. Saya mau minta sharing dari temen2 ada yg berhasil hamil lewat insem ga? trus harus insem berapa kali selama 1 siklus masa haid? soalnya suami pgn nyoba insem dl mengingat usia kami msh produktif scr reproduksi…

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 3.25 out of 5)
Loading...

28 thoughts on “Inseminasi – Momy Lia

  1. melissa

    Lia salam kenal.
    Lia kasus kita sama nih cuma gw belom Laparoskopy. boleh tau kemaren laparos di mana trus biaya berapaan sih yg hrs disiapkan?
    apa setelah laparos kalian tidak bisa normal tanpa hrs insem ?

    Thank you yah buat sharingnya.

  2. tina

    hi lia….salam kenal yah
    saya berhasil hamil dgn insem tapi sayang hamil ektopik, emrionya ada disaluran tuba. saya saranin kl kamu mau insem kl bisa km HSG dulu takutnya spt sy hamil tapi tersangkut di saluran tuba dilihat dr riwayat sakitnya km. trus soal mesti insem brp kali itu tergantung dokter yah, sy di bunda dg dr.indra 2 hari berturut2 di msk kan spermanya tp dr.andi husodo hy sekali. prosesnya dr masa mens dikasih obat trus nanti dilihat lewat usg berkembangan telur, kl dah cukup di kasih pemecah telur besoknya sdh bisa di msk sperma. dilihat deh 2 minggu kemudian hamil ato gak.
    semoga sukses yah

  3. Bellinda

    Hai mba Lia…

    Saya juga sudah insem 2 kali dan belum berhasil…. lalu saya disarankan LO juga karena memang dilihat dari pemeriksaan UGG HSG hormon Sperma baik semua namun belum berhasil. Setelah LO hanya ditemukan endo kecil… lgsung dibersihkan tanpa pemberian obat apa2 lagi. Saya hanya diberi Lanturol 400iu (Vit E) n Folavit. begitu juga suami dikasin vitamin untuk menjaga kualitas spermanya. Kami disarankan Alami selama 6 bulan dulu sama Dr Ivan di Rs Bunda.

    Jadi sekarang saya lagi mencoba hidup sehat saja mba… makan bnyk sayur n buah n konsumsi madu plus royal jelly. Bener kata mba Lia usia masih produktif so yakin ajah mba kalau sudah tdk ada kendala apa2 lagii… siapa tau malah bisa hamil alami setelah LO.

    Saling Mendoakan yah… tetap semangaatt

  4. Frida Bravais

    Halo Lia,

    selama yg saya tau utk program Inseminasi.. ga pernah ada yg berhasil.. jadi sia2 kalo mau ngikutin beberapa kali program itu.. karna habis di waktu dan dana yg ada.. saran saya cek kondisi kita dan suami lalu minta suntik kesuburan hari ke 2 paska menstruasi.. lakukan hubungan normal suami istri, biaya suntik kalo ga salah hanya
    150 – 250rb saja..

    salam

  5. eva

    @lia: refraktro itu apa yah? kl saya di rahim ada adenomiosis dan dokter menyarankan suntik zoladex u. m’hentikan mens 3 bulan.. tp sdh bulan ke 4 mens belum dtg.. perlengketan rahim mksdnya di dalam rahim gitu?

  6. sania

    @ nila : aku juga posisi di surabaya … kamu program kehamilan dengan dokter siapa? cari yang konsultan fertility say … jangan cuman SpOG biasa aja … kesalahanku selama 4 th kmrn adalah buang2 waktu karena hanya konsultasi dengan SpOG biasa … tanpa pemeriksaan apa2,USG doang, dikasih obat2an hormonal … alhasil, bukannya hamil malah berat badan naik … sekarang aku lg mengubah pola makan sejak 3 bulan lalu, lbh memperbanyak asupan buah, mencoba menghindari stress dan berusaha untuk positive thinking … sulit memang tapi cuman itu satu2nya solusi saat ini …

  7. thin

    @Lia,,,:salam kenal sy jg usia 28thn suami 32 thn sdh menikah 5thn jg,dl ada kista cmn kecil kdng2 ilang dokter saranin LO or BT,klo insem sendiri kami sdh mencoba 3x dan blm berhasil.klo BT tdk perlu LO mengingat dana LO jg tdk murah mk kami memutuskan BT saja selain peluang keberhasilan lbh besar sblm 30thn.
    sy jg sdh HSG tdk ada sumbatan,sel telur normal,sperma jmlh cukup cmn krng gesit saja,saran saya sih mantap dimana?klo mau insem peluang lbh kecil…

  8. setiya

    hai molly….
    aku juga udah pernah insem satu kali di permata hati jogja….dari pengalamanku sih insem itu kaya ML biasa jadi keberhasilannya sangat kecil….mending coba alami dulu kan masih muda…jalani pola hidup sehat ( makan 4 sehat lima sempurna dan banyak olah raga ) kalau emang dah siap mental dan biaya mending langsung BT aja….tingkat keberhasilan untuk usia kamu sangat besar lho, kalau aku males ngulang insem lagi….mungin bulan ini langsung BT aja….ok tetep semangat ya * keep spirit *

  9. lesta

    Halo Lia, salam kenal ya…
    maslah yg aq hadapi kurang lebih sama kasusnya sama kamu, tgl 26 juni 2010 lalu dokterku nyaranin untuk inseminasi. aq coba gambarin proses inseminasinya ya, yaitu :24 jam sebelum inseminasi dilaksanakan, aq harus suntik ovidrel,di hari inseminasi paginya suamiku harus mengeluarkan sperma yg kemudian disimpan di lab, kemudian +/- 1-2 jam menunggu baru dokter melakukan inseminasi: aq disuruh berbaring dengan posisi kepala lbh rendah dibandingkan panggul, lalu sperma dimasukkan ke dalam mulut vagina dengan alat kateter,tapi tdk ada rasa apa2. setelah itu, selama 1/2 jam aq disuruh tetap berbaring dengan posisi awal tadi. pasca inseminasi aq disuruh pakai obat (aq lupa namanya)yg dimasukkan melaluii vagina sebanyak 6 tablet selama 6 hari (1 dipakai saat habis inseminasi).
    Lia dan teman2, di awal proses inseminasi hingga hari kemarin aq dan suami begitu bersemangat, karena kami berdua selama 2 tahun 3 bulan ini begitu mengharap kehadiran buah hati. namun, kuasa Tuhan berkehendak lain, hari ini aq kembali mendapat haid… sedih rasanya, Allohumar zuqni wladan, Ya Alloh karuniakan aq anak, cuma kata itu yg bsa aq teriakan dalam hati yg sedih ini, seperti ada yg diambil paksa rasanya…
    tapi kejadian ini tidak menyurutkan usaha kami, kami tetap berpikir positif sama takdir ini, insya Allah usaha kami tidak akan menjadi sia2. Buat Lia, usaha apapun, yang akan kalian lakukan, lakukanlah, aq ikut mendoakan. Doakan kami juga ya,
    salam,

  10. wardani

    hello mbak, umur sy 39 th, sy jg prnh inseminasi 1x tp tdk berhasil, klo sy sih lbh cenderung BT kemungkinan berhasil lbh besar..sabar y mbak,smg berhasil.

  11. lianda tony

    Hi sista2 semua, pa kabar? Aku kemarin baru saja insem sama dr.taufik di bic,
    Sebenarnya sih udh pesimis utk ikut insem krn ini udh yg ketigakalinya aku
    Insem…dan mau program BT habis lebaran. Tp beberapa wkt yg lalu sblum insem
    Niat insem aku ketemu seniorku wkt kuliah dulu, dan ternyata dia pasien bic juga dulunya dan sama dr.taufik juga. Dia cerita dia berhasil insem satu kali ma dr.taufik, padahal umurnya udh 37th…dia lah yg memberi semangat buat aku supaya utk cb insem sekali lagi sebelum BT abis lebaran nanti…aku konsul ke dokter dan dokter taufik jg setuju, jadilah aku insem tgl 20 dan 21 juli kemarin. Iseng2 search google ttg insem aku nemu blog, yg namanya “klik_dimari” aku baca ternyata ibu diana si empunya blog juga insem, tp dia insemnya di rs.cinere sekali insem berhasil dan dapat kembar pula co-ce. Sekarang aku jg lagi nunngu hasil, semoga saja keberuntungan seniorku itu dan keberuntungan mba diana yg aku baca blog nya itu jg kecipratan ma aku…heheheheh, tp ya itu hrs pasrah. Btw sanpai skrgpun habis insem aku ga ngerasain gejala apapun kyk insem pertama, gag lagi kali ya,hehheheeh….pasrah deh.

  12. Dian

    dear mommy semua….
    aku juga baru mau mulai ikutan insem tgl 7agust di permata hati jogja,minta doanya yach….semoga berhasil krn ini yg pertamakainya aku ikut insem,semoga aku jg kecipratan muzizat dr Allah spt ibu Diana yang berhasil insemnya.tetap bersemangat yuuukkk….

  13. yuliana

    hai alll…..
    Saya baru mau nyoba insem utk pertama kalinya di bali, biasanya biaya insem brp ya? pengen nyari yg biayanya nda terlalu mahal. Kemungkinan insem berapa persen keberhasilan?

  14. adek

    dear all…
    Gimana kabar insemnya? mudah2 an Sukses, Amin. dan Berkah.
    mb, ciri setelah insem gimana yah, panggul belakangku sampe sekarang pegelnya minta ampun, padahal baru 3 hari setelah insem tgl 12 maret 2011 kemaren.
    Sharing doong..
    Gimana supaya berhasil mencari berkah dan ridho Ilahi…Amin

  15. wela

    hay saya sih udh tua, udh 43th tp sampai skr bl dikasih momongan jg, th 2005 sih sempet hamil sampai kandungan 8 bulan tau2 janinnya meninggal krn kelilit tali puser, akhirnya janin sy hrs dikeluarkan secara normal. tapi sayang sampai skr sy bl jg hamil lagi, terakhir sy ke dr kandungan maunya cb2 insem atau BT, ternyata di indung telur sy ada kista sebesar 3x4cm, kt dr sy hrs di laparascopy unt mengeluarkan kista tsb. biayanya kr2 16jt unt laparascopy, tp sblnya hrs disuntik dulu selama 2 bln, trus sltl laparoscopy dibuat tidak mens slm 3 bln, aduh sy sedih bgt, umur sdh tua malah hsr oprs lg dan perlu waktu 5 bln unt bs cb insem. rasanya semangat sy jd hilang d, ada saran nggak apa yg sebaiknya sy lakukan ? bener nggak sih sy hrs di laparascopy ? sadar diri udh tua tp msh tetep berharap punya momongan, kr2 msh mungkin nggak sih sy bs punya momongan ??

  16. susi

    hai….
    Saya juga punya niat untuk inseminasi,tapi suami ga setuju..yg ingin saya tanyakan gimana cara pengambilan sperma ya?? info dong..

  17. lina

    hai adek..aku juga sama kyk kamu setelah insem 1 minggu pinggangku rasanya suakit banget ya semoga berhasil…u gimana? udah berhasil belum?

  18. thelly

    Dear Mom,

    Gimana rasanya setelah inseminasi.
    Hari 1-2 perut bagian bawah cenat cenut, hari 3 panas dingin n diare
    dari hr 1 sampai sekarang ko maag sakit n mual terus
    saya inseminasi tgl 7 Mei’12 kapan ya waktunya untuk cek kehamilan?
    thanks infonya

  19. tarie

    boleh minta share… biaya insem ter update brp skr? kira2 proses brp hari utk tahapan2 insem? kalo di bekasi dan sekitarny tempat insem mana? thanks…

  20. herlina

    halo thelly…
    salam kenal ya…saya Lina.
    gimana kabar inseminasinya? moga berhasil ya…btw…saya awal minggu ihi, senin 17 des 2012 juga udah inseminasi…tp sampai dengan hari ini Jumat 21 des 2012 kok perut kadang rasanya gak nyaman ya…kayak begah seperti mag kambuh dan punggung juga gak enak serta perut bagian bawah kayak kram gitu… walaupun gak setiap saat…hampir sama dengan yg thelly alami….mau dong thelly di-share hasil akhirnya….tks

  21. thelly

    Dear Herlina,

    hasilnya gagal…rencana thn 2013 br insem lagi
    kamu insem dimana? n berapa biayanya?
    thanks

  22. herlina

    Ohhhh…yg sabar ya thelly..moga kita semua yg ada d forum ini sukses diberikan keturunan oleh Tuhan.
    Saya insem dg dr prof jacoeb d sam marie wijaya..biayanya utk proses inseminasi mulai dari d suntik pecah hormon sd inseminasinya sekitar 3 juta-an.

  23. Sisca

    Hi…

    Mau tanya ke herlina donk, kamu berhasil insem di SamMarie? Krn kebetulan aku jg mau insem disana…

  24. herlina

    hai mba Sisca…maaf baru sempat balas…bad news mba…insem saya gagal…
    saran saya utk para calon mommy yg mau insem…lebih baik ambil cuti 1 hari sebelum dan setelahnya. kemarin itu saya tetap kerja besok setelah insem…jd saat insem aja libur..walaupun wallahu alam ya..namanya juga usaha dan sebaiknya prepare dg baik..

    moga sukses utk yg lain ya..

  25. Sisca

    Yang sabar ??”? mba herlina

    Tuhan pasti memberikan yang terbaik buat kita semua, jgn patah semangat, kl blm berhasil mungkin tuhan punya cara lain.

  26. herlina

    tks mba sisca…..moga kita tetap terus semangat berusaha dan Tuhan memudahkan usaha kita serta mengabulkan permohonan kita semua….amin ya Rabbal Alamin..:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*