Insem, mau coba dapetin anak cowok – Alan

Hallo hallo teman,

Salam kenal ya, aku dan istri rencana mau insem nich. Rencananya sich mau coba dapetin anak cowok, karena anakku dua duanya cewek semua. Maklumlah masih proyek penasaran untuk dapetin cowok. Sharing sharing dong mengenai :

  1. Waktu pengambilan sperma, bisa ngga request sama dokternya untuk hanya sperm kromosom Y aja yang diambil?
  2. Prosentasinya insem buat dapetin anak cowok berapa persen ya? sorry, gue juga baru coba coba insem nich?
  3. Berapa total hari yang dibutuhkan untuk proses awal sampai proses injection sperm ke rahim istri? 2 minggu ? 3 atau lebih dari 4 minggu?
  4. Untuk rumah sakit bagusin yang dimana ya? rs Harapan kita atau rs. Bunda?
  5. Untuk rs. Harapan kita atau rs Bunda, ada referensi mengenai dokter yang terbaik dan berpengalaman? kasih tahu dong.
  6. Sebelum kunjungan dokter pertama kalinya, apakah sebaiknya KB spiral istri dilepas dulu? atau sesudahnya juga boleh (sebelum proses injection sperm ke rahim)?
  7. Estimasi biaya total inseminasi?

Thanks banget ya atas info teman2.
Best Regards,

Alan

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (15 votes, average: 3.47 out of 5)
Loading...

124 thoughts on “Insem, mau coba dapetin anak cowok – Alan

  1. RA

    Assl.. Dok, ada rekomendasi RS di tangerang selatan baik dri segi dokternya dan biayanya? Saya ada program untuk memiliki anak laki2 krna 2 anak saya perempuan.
    Ohya Dok, insem apakah akan selalu kembar? Saya mau nambah 1 laki2 saja. Atau 2 mungkin tidak apa2.
    Terimakasih Dok. Wss..

    Salam,
    RA

  2. hany

    pengen punya anak cowok ni dok, bisa lewat inseminasi y?apakah aman untuk ibu dan anak?dan sperma yg dipih dr ayah adalah sperma terbaik ya…lalu brp lama waktu yang dibutuhkan untuk inseminasi tersebut?

  3. lalalalla

    Dok.. mohon pencerahannya… sy punya 2 anak cewek. Ingin sekali memiliki anak laki2 deng ivf ato inssem.pertanyaannya adalah.. apakah ada efek samping terhadap anak sy nantinya jika berhasil… dengan artikel yg saya baca.. pilih gender dg ivf dpt berisiko sindrom ret dan sindrom alport.mohon oenjelasannya dokt. Mksh

  4. Andri

    Selamat malam dokter dicky.

    Saat ini usia sy 41 thn dan istri 44 thn. Apakah ada harapan kami jika ingin py anak lagi. Sebagai informasi istri pernah di kuret 2 thn yang lalu karena informasi dokter janin (masih usia 4 minggu) tidak berkembang. Mhn saran dokter bagaimana caranya agar kami bisa punya momongan lagi dokter. Terima kasih

  5. Farah

    Kalau untuk melakukan operasi rekanalisasi atau penyambungan saluran tuba kembali,di jogja adakah rumah sakitnya?bagaimana prosedurnya ya dok,apakah langsung kerumah sakit atau mengunjungi dokter kandungan kemudian mendapat rujukan untuk rekanalisasi tuba?
    Biayanya sekitar berapa ya dok untuk rekanalisasi,karena suami lebih condong ke rekanalisasi tuba dibanding batab natural cycle.
    Terima kasih dok

  6. eny

    Mlm dok
    Sy mau tya untuk proses bayi tanung biaya brapa? Dan brapa lma?suami sy sdh pasetomi 5 tahun apakah bsa pya anal lg

  7. ayu

    salam kenal..
    pagi dr dicky… sy mau tanya, dr praktek di maguwoharjo setiap hari apa sj ya.? dan jam berapa.? trimss..

  8. minong

    selamat malam dr.dicky

    saya mau bertanya…bisakah dilakukan program bayi kembar dgn memilih jenis kelamin? apakah melalui cara bayi tabung atau inseminasi buatan?
    di klinik/RS mana saya bisa melakukan program tsb dok? terima kasiih..

  9. dr. Dicky Moch Rizal, MKes, SpAndrologi

    dear farah…
    Jika sperma masih baik, sy anjurkan ikut program bayi tabung yang natural. Yaotu bayi tabung tanpa stimulasiovulasi via obat2an. Jadi hny seiring dan memanfaatkan siklus bulanan.anda. Biaya.jadi lebih hemat sekitar 10jt jk sampai embrio.transfer. Syaratnyatdk ada gangguan ovulasi berat dan sperma baik. Silakan cari info ke Gladiool IVF magelang. 0293-362702
    Atau cari emailnya
    Demikian jawaban saya, tetap semangat

  10. farah

    Selamat malam dr dicky..
    Saya telah melakukan kb steril,pada saat melahirkan anak ke 3 secara Sc (anak pertama dan kedua lahir normal)..tp saya tdk tahu apakah saluran tuba diikat atau dipotong.
    Usia saya 27 tahun,dan apakah saya bisa hamil lagi dengan proses bayi tabung,tanpa melakukan rekanalisasi?

  11. Nur Haryanto

    Assalamu’alaikum, wr.wb.
    dear dr Dicky
    Maaf dok. mungkin ini keluar dari topik.
    saya mau menanyakan Gejala Defisiensi Testosteron.
    sy Nur (35 th). ada keluhan cepat capek/lelah, tidak bersemangat, sering mengantuk dan kurang bisa konsenrasi dalam pekerjaan.
    1. Apakah itu merupakan gejala Defisiensi Testosteron? perlu diketahui untuk libido saya asih normal akan tetapi kurang dapat berhubungan intim secara maksimal.
    2. Jika benar bagaimanakah solusinya.
    3. Kalau saya mau konsultasi lebih baik ke tempat praktek pribadi dokter atau ke Sardjito. alamat praktek dokter dimana sekarang?

  12. ria

    Dear dr Dicky

    Terima kasih dokter atas jawabannya. Insyaallah akan kultur sperma di Prodia di Bali setelah ada hasilnya baru konsul ke dokter.

  13. dr. Dicky Moch Rizal, MKes, Spesialis Andrologi

    Dear Ria..

    Kultur sperma itu keluarkan sperma di lab (yang ngerjakan cuma di Prodia, di Bali pasti ada)terus di tumbuhkan bakterinya. Kita akan tahu jenis bakterinya. Mhn maaf sy tdk praktek sabtu

  14. ria

    Dear dr Dicky

    Thanks dokter, kl kultur sperma itu bagaimana ya dok?Nanti saya mau laparoskopi kista kemungkinan bulan Juni sekalian nanti lgsg konsultasi dengan dokter dengan bawa hasil AS suami dok, kl hari sabtu dokter praktek di mana ya mau menyesuaikan jadwal dokter dengan cuti suami soalnya kita di Bali dok?

  15. dr. Dicky Moch Rizal, MKes, SpAnd

    dear Tasha…

    Kayaknya lebih baik jenis kista di pastikan dulu yah..bisa via pungsi kista atau laparoskopi. Trus kapan bs tau itu kista apa kalo gak ada actionnya?
    Kalo sy priabadi jika sperma masih cukup utk insem ya di upayakan insem juga boleh

  16. dr. Dicky Moch Rizal, MKes, SpAnd

    Dear Ria..

    Infeksi bs krn infeksi saluran kemih sebelumnya. Biasanya sy akan kultur sperma dulu kalo lekosit setinggi itu, baru diberi antibiotik yang sesuai jenis kumannya.
    Utk kista, saya pilih di lihat/diambil via laparoskopi. Lebih aman, dan cepat pulih.

  17. ria

    Dear dr Dicky

    Trima kasih dok sudah meluangkan waktu menjawab pertanyaan saya. Sewaktu ke dsog yang di bekasi itu suami hanya dikasih vitamin2 aja dok nggak ada antibiotiknya.Kalo lekosit yang tinggi penyebabnya apa ya dok?trus bagaimana mengobatinya?selama ini haid saya lancar nggak pernah sakit yg berlebihan dan mnrt dsog harus diambil kistanya.Menurut dokter bagaimana?trima kasih

  18. dr. Dicky Moch Rizal, MKes, Spesialis Andrologi

    @ Dear Ria…

    kalo bisa diulang ya ASnya krn sdh 1 th yg lalu. Btw, liat AS yang ini kayaknya problem utamanya adalah Lekosit yang tinggi. Apa dulu sdh di beri antibiotik? Ingat lekosit atau sel darah putih di sperma itu merusak sperma lho

    # Dear Lina..
    Mhn maaf saya tdk tahu prosentasenya. Tp sepertinya masih ada kemungkinan kok hamil post rekanalisasi tanpa kehamilan ektopik

  19. lina

    Makasi Dok atas jawabannya, brp persen kmungkinan trjadinya kehamilan ektopik tuba jk sy melakukan rekanalisasi tuba, apakah setiap rekanalisasi tuba akan mengalami kehamilan ektopik tuba, adakah yg berhasil hamil scr normal jk rekanalisasi tuba dilakukan (brp persen dr kejadian yg sdh ada), Thanks

    Regards

  20. ria

    Dear dr Dicky

    Trima kasih dok sudah menjawab pertanyaan ria, apa menurut dokter lebih baik dilaparoskopi utk kista saya dok?Hasil AS suami saya per Mei 2011 berikut ini dok:
    Data Sampel :
    – Jam Pengumpulan : 07.56
    – Jam penerimaan : 08.00
    – Tertampung : lengkap
    – Cara Pengeluaran: Masturbasi
    – Tempat : Wadah plastik yang memenuhi
    persyaratan untuk sperma
    – Puasa Seksual : 5 hari
    Makroskopis
    – Volume : 3.4 >=2.0 ml
    – Bau : Khas
    – Warna : Putih Keabu-abuan
    – pH : 8.1* 7.2 – 7.8
    – Liquefaksi : 60 <=60 menit
    – Viskositas : 1 =20 10^6/mL
    – Jumlah : 301.75 >=40 10^6/ejakulat
    Motilitas
    1. Bergerak cepat dan maju lurus (A) : 11 >=25 %
    2. Bergerak lambat atau sulit maju
    lurus(B) : 32 %
    3. A + B : 43 >50 %
    4. Bergerak di tempat (C) : 28 %
    5. Tidak Bergerak (D) : 29 %
    – Aglutinasi : (+1) Negatif
    – Lekosit : 2.2 =75 %
    Morfologi
    – Normal : 12 >=30 %
    – Abnormal : 88 %
    Kesimpulan Spermatologi Asthenoteratozoospermia
    Kami pernah konsultasi ke dsog di Bekasi dan sudah melihat hasil AS dan suami dikasih vitamin yang saya lupa namanya utk dikonsumsi selama sebulan.Dan dokternya nggak bilang apa2 tuh dok. Karena waktu itu kami pindah ke Bali maka nggak kami lanjutkan konsultasi dengan dokter tersebut. Setelah membaca dan mengikuti blog ini kami semangat lagi utk ke dokter. Berdasarkan AS diatas kami harus gimana dok?mohon penjelasannya sebelum kami ke androlog dok?trima kasih

  21. Tasha

    Dear Dr Dicky

    Nama saya Tasha, umur saya 33 tahun dan suami juga 33 tahun. Kami sudah hampir 2 tahun menikah namun belum dikaruniai anak. kita sudah ke dokter utk konsultasi hampir setahun. Awalnya selalu dikatakan semua baik, sudah cek transvaginal, HSG, suami cek sperma, semuanya baik. hanya saja setelah beberapa kali cek, menurut dokter saya mempunyai kista fungsional yang selalu hilang saat haid. Setelah haid, kista fungsional itu ada kembali sekitar 2-3 cm. Dan hal ini menutup ovulasi sehingga dokter tdk bisa melihatnya. yang mau saya tanyakan, jalan apa kira2 yg harus saya ambil, karena jarang sekali saya menemukan kasus spt ini sehingga saya tdk tahu harus share kemana. Apakah langkah bayi tabung terlalu dini? atau saya harus inseminasi dulu? dengan usia yang tidak muda lagi, tentu saya dan suami ingin jalan yang lebih akurat. Apabila dokter bisa memberi info.. we really appreciate it… Thank u..Tasha

  22. dr. Dicky Moch Rizal, MKes, Spesialis Andrologi

    @Dear Lina..

    Hehehe…kalo tuba yang di rekanalisasi, kemungkinan jeleknya adalah kehamilan ektopik tuba. Yah mending bayi tabung lah

    # Dear Ria…

    Pastikan dulu kistanya teratasi atau tdk, krn sperma suami mungkin masih ada peluang diperbaiki. Oke..apa sy bisa di berikan data ASnya?

  23. ria

    Dear dr Dicky,

    nama saya ria, umur 31th, suami umur 33 th, sudah menikah selama 3 th, dan sy belum pnh hamil. Saya ada kista diameter 6 cm, suami dari hasil pemeriksaan sperma tahun 2011 ternyata asthenoteratozoospermia. Apakah dengan kondisi sperma suami spt itu masih ada kemungkinan utk menghamili, dan terkait dengan kista sy apakah harus dioperasi atau laparoskopi dok?kl iya berapa biayanya kira2 dan untuk sperma suami apa yg harus dilakukan utk memperbaiki kualitas spermanya?trima kasih dok sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*