bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

2nd July 2009

Insem dgn satu telur 33mm, ada keputihan cair – Dinda

posted in Inseminasi |

Salam kenal semuanya… saya pasien Dr. Karel, merit sudah hampir 6th, 2x keguguran.

Mulai program Dr. Karel sekitar akhir May 2009, awalnya saya tertarik program BT dg Dr. Karel setelah membaca kisah Mb Ros, tapi di saat cek sel telur, ternyata hanya ada 1 sel telur yang berukuran besar (33mm) yang lainnya kecil2 sebanyak 5 telur (ukuran 8-10mm).

Akhirnya Dr. Karel memutuskan program BT diganti menjadi inseminasi, mengingat proses BT yang lebih mahal dan telurku cuma 1 yang besar. Saat itu pun Dr. Karel ragu apakah betul berisi telur atau tidak, karena ukurannya yang terlalu besar. Tapi dengan penuh harapan tetap dilakukan inseminasi.

Setelah 5 hari inseminasi saya merasa sering ada keputihan cair, beberapa tetes di CD, sehingga saya terpaksa sering ganti CD. Mohon sharing teman2 apa pernah mengalami seperti saya?

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 4.33 out of 5)
Loading...Loading...

This entry was posted on Thursday, July 2nd, 2009 at 8:58 pm and is filed under Inseminasi. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 53 responses to “Insem dgn satu telur 33mm, ada keputihan cair – Dinda”

  1. 1 On July 3rd, 2009, Asih said:

    Saya juga pasien dr Karel, sudah insem bulan lalu tapi belum berhasil, memang keputihan setelah insem, kayaknya sih efek samping obat yang buat jd keputihan, mual, kaki dan tangan kadang kesemutan,tidak bisa tidur, saya baca di etiket obat progynova memang efek sampingnya seperti itu. So tenang aja dinda,moga2 berhasil, kmrn pas saya insem ada 4 orang yang bareng, 2 org tidak berhasil, 2 lagi saya tidak tahu krn tidak bertemu mereka. sekarang saya sedang program bayi tabung dengan dr Karel

  2. 2 On July 3rd, 2009, Shanti said:

    Hi dinda.. salam kenal
    saya juga pasien Dr.karel, uda berjalan 3bulanan, baru kemarin di cek ada 5 telur yang besar2 & siap OPU.. krn jumlah sperma suami yang sangat sedikit, saya dirujuk ke RS. Gading Pluit yang ditangani Dr. Indra Anwar.. tapi sayaaaang sekali, ketika OPU kmrin dari 5 telur, ga ada satupun isinya.. jadi cm cangkangnya saja yg besar2.. Saya sedih sekali, kt Dr. Indra hal itu terjadi karna stimulasi telurnya cm memakai obat saja tanpa ada suntikan2 obat hormon.. Beliau blg mmg cara yang di lakukan Dr.Karel terbilang murah, hny kendalanya jg besar, karna selain kosong, telur kita jg bisa pecah kapan saja.. Setelah kejadian itu, Dr. Karel lgsung menelpon saya, menjelaskan kemungkinan2 & berusaha membesarkan hati saya..

  3. 3 On July 3rd, 2009, cahci said:

    salam kenal semuanya… continued in post PCO n endometriosis n mutu sperma jelek.

  4. 4 On July 5th, 2009, dinda said:

    @ Asih
    O jadi emang efek obatnya begitu ya? Oya waktu kemaren dapet mens setelah inseminasi jadwalnya mundur or ontime? Aku dengar dari teman2 yang pernah insem katanya sering telat dapet mensnya, malah ada yang sampe hari ke 25 setelah insem masih belum mens tapi ternyata insemnya gagal. Thanks doanya ya Sih, smoga kamu juga, proses BTnya berjalan lancar dan berhasil. Amiin….

    @Shanti
    Tapi aku denger dari seorang teman, katanya kalo dengan obat oral (bukan suntikan) katanya malah hasil telornya jarang yang kosong. Oooo jadi malah kebalik ya? Justru pake obat suntik yang hasil telornya jarang kosong? Trus kapan mulai program lagi Shan?

  5. 5 On July 6th, 2009, Asih said:

    @Dinda,
    Setelah insem, haid nya mundur, karena kita kan dikasih provera, itu yg bikin kita telat mens, minggu ke 5 setelah hari insem langsung haid, krn pas kontrol 4 minggu setelah insem obat2 ga dikasih sama sekali, selang beberapa hari kemudian langsung haid.

    @Shanti,
    Kok bisa sih cuma cangkangnya aja telornya, biasanya kan kegagalan pas OPU telurnya pecah. trus skrg mulai balik lg ke tahap awal dong?masih ke dr Karel atau ganti dr lain?

  6. 6 On July 6th, 2009, dinda said:

    @Asih
    ooo gitu ya? waktu itu pas ke Dr. Karel (hari ke 16 setelah insem) berarti kamu belom dapet mens dong? Aku jadwal ke Dr. Karelnya rencana kalo gak mens hari sabtu (11/7) tapi kalo mens berarti hari ke 2/3. Aku sampe sekarang ga ngerasain ada tanda apa2 tuh, paling cuma PD agak kenceng aja, kalo pagi bangun tidur lebih berat n agak sakit. Tanda2 gagal insem apa ya Sih?

  7. 7 On July 6th, 2009, Shanti said:

    @ Dinda & Asih
    Pada saat itu, Dr. karel jg blg bhw ada beberapa pasiennya yg mengalami hal telur kosong, saya jg kurang jelas knp.. tp, kebetulan penjelasan Dr. Indra lbh jelas & cukup komunikatif.. Dr. Indra blg, kalo stimulasi sel2 telur dgn memakai suntikan, ibarat buah yang sedang di cangkok, jd selain lbh bagus, telur jg bs kita ukur besar & berapa bnyk nya.. & kalau hny memakai obat2, hny alami saja, jd kemungkinan kurang bagusnya jg besar.. kemarin pas OPU jg harus buru2, krn Dr. Karel mendadak sekali merujuk ke Dr. Indra nya.. Saya jg sedih sekali krn selain rugi uang (operasi OPU memakan biaya +- 18 juta), juga rugi waktu, tp yah mau bgm lg.. Iya, kebetulan dgn Dr. Indra & Dr. Irsal (tim bayi tabung di RS. Puri Gading) sangat komunikatif & mensuport dgn baik, sehingga kita bs sejelas jelasnya mendapat informasi.. Saya baru akan mulai BT lg setelah mendapat mens bulan ini. Perkiraan biaya BT di Puri Gading +- 45 jutaan..

  8. 8 On July 7th, 2009, Ayu said:

    Hi dinda,,salam kenal..

    Saya juga rencana insem di dr karel. Lagi nunggu haid ni, nanti hari ke 2/3 rencana kesana.
    Boleh tau ga, obat2an yang diberikan dr karel nanti pada waktu sebelum insem apa saja ya?
    Kira2 berapa total biayanya.

    Terima kasih sebelumnya.

  9. 9 On July 7th, 2009, Asih said:

    @ Dinda
    Hari ke 16 setelah insem belum haid, kontrol 2 minggu stl insem masih tetap progynova n provera. kontrol berikutnya 2 minggu kemudian obat2an langsung dilepas karena tes urin negatif, aku jg setelah insem PD terasa bengkak, sensitif dan mual2, kalo tanda2 kegagalan test urin aja minggu ke 3 stl insem biasanya sudah terlihat(kata pasien insem yg berhasil)

    @Ayu
    obat2an sebelum insem biasanya dikasih anti virus dulu (valtrex=23000/tablet)atau anti virus, progynova, linoral, oradexon. profertil, serophene, obat2an sekali tebus bisa 200-300rb, insem 1.170.000 (dua kali)

  10. 10 On July 8th, 2009, Dinda said:

    Hi Ayu,
    Biasanya Dr. Karel memberikan resep obat-obat virus dulu untuk suami istri, setelah itu baru dilanjutkan dengan obat hormon untuk istri seperti: profertil, serophene, progynova, linoral dan oradexon. Nanti 5 hari minum obat tersebut akan di USG untuk melihat respon telurnya, bila bagus dan ada yang matang akan disuntik pemecah telur dan besoknya langsung insem 2x berturut-turut. Obat-obat yang diberikan Dr. Karel umumnya tidaak mahal, biaya konsul 150 rb, biaya obat kira-kira 300rb an. Suntik pemecah telur sekitar 800rb-an. Kalo mau konsul ke Dr. Karel lebih baik ambil nomor dulu jam 6 pagi supaya tidak menunggu terlalu lama, kecuali kalo nanti di buku sudah ditulis didahulukan No. 1, 2, 3 dst, nah kita baru bisa tinggal datang sorenya karena biasanya akan didahulukan. Semoga infonya membantu ya…. Gud Luck Ayu!

  11. 11 On July 9th, 2009, Dinda said:

    @ Asih
    aku mau tanya dong, lagi bingung nih! Kan jadwal kembali ke Dr. Karel hari Sabtu tanggal 11 juli. Nah tadi pagi aku coba testpack hasilnya negatif (hari ini pas 2 minggu setelah insem). Aku males bulak balik ke dokter, mendingan aku tunggu mens hari ke 2 aja kali ya baru balik ke Dr. Karelnya? hehehe… ditunggu ya sarannya Sih! thanks alot!

  12. 12 On July 9th, 2009, Asih said:

    @ Dinda
    tunggu aja dulu, kontrol dulu 2 minggu setelah insem, siapa tau memang belum terlihat/samar2, krn reaksi kehamilan setiap org beda2, nanti minggu ke 3 test pack lagi aja, kalo masih negatif ga usah kontrol 1 bulan setelah insem, krn begitu obat habis 3 hari kemudian langsung haid. goodluck….

  13. 13 On July 9th, 2009, Dinda said:

    @ asih
    thanks sarannya ya…! iya aku berarti ke dr. karel lagi aja hari sabtu besok ya! biar tau mau diapain lagi langkah selanjutnya. oya sih, kalo kamu sekarang dah sampe tahap apa bayi tabungnya? sebelumnya dulu insem juga or bayi tabung?

  14. 14 On July 13th, 2009, Asih said:

    sabtu kmrn udah di cek telurnya tp yang besar cuma 1 (17mm), yg laen kecil semua jadi ditunda sampe siklus berikutnya, kata dr karel minimal 3 telur yg bs diambil, karena terlalu beresiko kl telurnya sedikit

  15. 15 On July 14th, 2009, Rara said:

    Hi all,
    Salam kenal. Saya rara, saya juga pasien dr karel. Saya rencana akan insem pada bulan ini. Kemarin, hari ke 3haid, saya sudah ke ksn and diberi obat proginova, dan 2 obat lainnya.
    Mohon donk sharingnya, setelah ini biasanya apa lagi ya prosesnya?
    Makanan apa ya yg harus dianjurkan dan dipantang supaya telurnya jadinya bagus?

    Terima kasih ya atas sharingnya.

  16. 16 On July 14th, 2009, Dinda said:

    @ asih
    dikasih profertil dan serophene juga ya sih? berapa hari minumnya? iya yah… kayaknya kalo pake obat oral hasil telurnya sering gak memuaskan. jadi bulan ini insem lagi or alami sih?

    @ rara
    met join di dr. karel ya…! hehehe… aku juga kurang tau makanan apa yang bisa bikin telor kita jadi bagus. yang dah pengalaman, please sharing dooong….

  17. 17 On July 14th, 2009, loe-she said:

    @dinda
    hehehe ketemu lagi….
    @rara
    ra denger2 sih yg bikin kualitas telur kita bagus itu asam folat… kan di susu anmum juga mengandung asam folat trus ama vitamin E mending minum suplemen vitamin E jangan kaya toge dkk nanti malah asam urat hehe trus hubby diminumin deh segala suplemen dari a-z biar nanti pas insem sperm hubby yg gesit cie… jago ya ngomongnya tp g jg gagal hehehe…
    sama nih ra g jg di dr karel udah 1x insem dan GAGAL hehe teori sih oke tp prakteknya ttp dari yg DIATAS…. tul ga…

  18. 18 On July 14th, 2009, Dinda said:

    @loe-she
    kita ketemu terus ya she! hehehe…..
    ooo… jadi asam folat bikin telor jadi bagus ya? kalo gt siklus bulan depan gw minum asam folat deh… sekalian sama vit e nya!

  19. 19 On July 15th, 2009, loe-she said:

    @dinda
    iya din g dapet tuh resep dari dokter g yg di omni dia kasih gue asam folat sama methformin trus g beli asam folatnya yg butiran diapotik murah deh masa satunya 150 jadi beli 30 cuma 4500 hehe

  20. 20 On July 15th, 2009, Rara said:

    Thanks ya dinda & loe-she atas tips2nya..
    Aku jd pengen minum Anmum lagi..and kata dr karel banyakin makan ikan laut..makanya aku sekarang tiada hari tanpa ikan deh..hehe..namanya juga usaha :)
    Klo suamiku aku minta minum madu & semangka setiap hari..mudah2an kualitasnya jadi meningkat ya..
    Boleh tanya lagi ga? Biasanya sehabis kita diberi obat untuk sel telur..hari ke berapa lagi sih kita harus kontrol ke dr lagi?

    Thanks a lot before..

    Cheers

  21. 21 On July 15th, 2009, Dinda said:

    @ rara
    hari ke-2 biasanya kita dikasih profertil, serophene, dll (obat untuk bagusin sel telur) ntar di usg lagi setelah 5 hari makan obat tsb. kalo ukurannya dah bagus ga perlu tambah obat, tapi kalo ukuran telur belum maksimal, akan ditambah lagi obatnya sekitar 4 hari lagi. trus baru nanti diusg lagi, nah setelah itu suntik pemecah telur lalu mulai deh proses insem or BT.

  22. 22 On July 16th, 2009, Rara said:

    Hi Dinda..Thanks a lot ya infonya
    Hari ke 2 itu maksudnya, hari ke 2 haid ya din?Aku kok obatnya beda ya, aku kemarin dikasih proginova, oradexon, lynoral. Nah setelah obat ini habis baru aku katanya dikasih obat untuk sel telurnya. Atau mungkin beda2 ya tergantung kasusnya.
    Btw suntik pemecah telur disuntikkan dibagian mana ya? Perut ya?Sakit tidak?
    Coz, agak takut juga ni ama jarum suntik. :)
    Dinda,kamu sendiri sudah sampai tahap apa?Apa sudah mulai lagi?
    Ok, sukses ya buat dinda & teman2 semua..:)

  23. 23 On July 16th, 2009, Asih said:

    @dinda
    dikasih profertil 2×1, serophene 2×1 selama 1 minggu tp karena msh kecil ditambah lg selama 3 hr, tp setelah 3 hari kontrol malah yg gede telurnya cm 1, jd sekarang disuruh alami aja, ga insem lg, sambil nunggu siklus berikutnya, tp liat postingnya shanti aku jd ragu2 jg untuk ngelanjutin, takut buang2 waktu n uang kayak shanti kl telurnya kosong, aku lg diskusi ama suami ttg kemungkinan bayi tabung di dr aucky surabaya, karena aku ada adenomiosis juga yang katanya bisa menyulitkan penempelan embrio

    @shanti
    kalo bayi tabung di gading pluit kira2 kisaran biayanya berapa ya??aku mo bandingin ama yg di sby, kan disana cm 30jt an

  24. 24 On July 16th, 2009, Dinda said:

    @rara
    iya sama ra, aku yang kelupaan, ntar kalo obat itu habis ditambah lagi obat yang sama + obat untuk perbesar sel telur.

    @asih
    iya sih… emang kalo pake obat oral harus lebih sabar, tapi kalo mau coba ke aucky juga bagus, kan banyak juga yang berhasil BT sama dia ya? aku kayaknya tetap bertahan di karel dulu aja deh… kalo telurnya bulan ini bagus, aku mau lanjut BT sama dia. tapi kalo telur cuma 1 lagi ya aku lanjut insem lagi aja…, hehehe…

  25. 25 On July 16th, 2009, kanaya putri said:

    hai salam kenal, kalo insem u/ daerah jakarta dan sekitarnya kira 2x ama dokter mana yach yg paten / tlg informasinya teman 2x.

  26. 26 On July 18th, 2009, loe-she said:

    @kanaya putri
    klo aku kemarin ini insem di dr karel di abdi waluyo… klo mengenai keberhasilan sih kayanya tergantung dari kondisi kita dan sperm hubby..tp yg pasti di Abdi waluyo lebih murah… biaya sekali insem 1.2jt dan biasanya dr karel 2 hari berturut2 insemnya biar peluangnya lebih besar. gitu… mudah2 membantu

  27. 27 On July 18th, 2009, Dinda said:

    @kanaya
    iya, betul apa yang loe-she bilang, semua tergantung kondisi kita (suami istri) dan izin Allah. Aku juga kebetulan pasiennya dr. karel, aku kesana berdasarkan rekomendasi dari temen-temen yang berhasil insem/ BT sama beliau. selain itu, aku milih ke dr. karel karena biayanya lebih murah daripada di RS. Bunda dengan dr. ivan / dr. taufik. dari temen2 yang berhasil hamil juga ada yang belum berhasil baik insem / BTnya. demikian juga dengan dr. ivan dan dr. taufik di bunda. ada yang berhasil dan ada juga yang gak berhasil. sekarang semua tergantung kita comfortable sama dokter yang mana. segitu aja dari aku ya kanaya, semoga membantu.

  28. 28 On July 22nd, 2009, Rara said:

    Hi Dinda & all..
    Aku lagi minum obat untuk memperbesar sel telur dari profertil, serophene, lynoral, proginova, dan orodexon. Tapi sudah 2 hari kemarin saya mual, muntah & pusing sekali. Apa memang seterti ini ya efek sampingnya?
    please sharingnya tmn2

    thanks

  29. 29 On July 23rd, 2009, Dinda said:

    hi rara,
    kalo ga salah aku pernah baca di ceritanya mb ros, emang ada efek mual dan pusing pas minum obat itu. tapi kebetulan aku ga terlalu ngerasain hal itu, cuma agak lemas aja sih rasa badannya. kemungkinan karna perubahan hormon makanya jadi begitu. oya, kamu dikasih obat parlodel juga ga? nah kalo parlodel emang aku juga berasa agak pusing dan mual pas minum itu. tapi cuma 2 harian sih, hari berikutnya dah biasa lagi.

  30. 30 On July 31st, 2009, Dinda said:

    Akhirnya aku M juga…., berarti melanjutkan perjuangan ke dr. Karel. Pengennya sih BT langsung, tapi kalo telurnya ngambek ga mau gede lagi n cuma 1 yang gede yaaa….. mau gimana lagi? Ya Allah…, semoga telurku bisa banyak dan gede2… Amiin…

  31. 31 On August 1st, 2009, loe-she said:

    @dinda
    akhirnya lo M jg kok ga ngomong2 sich…. berarti hari kedua- keempat ke dokter donk..?? berarti hari selasa ini hahahaaa ketemu donk…kita

  32. 32 On August 4th, 2009, Dinda said:

    @LOE-SHE
    gw sabtu kemaren dah ke dokter bu…, hehehe… trus ke dr. karel lagi selasa minggu depan. Nah bisa bareng gak? biar ketemuan!

  33. 33 On August 4th, 2009, loe-she said:

    @DINDA
    hari ini kan g ke dokter trus blm tau lagi kapan disuruh ke dokter lagi hehe. bener din klo di karel mau baca, nonton ato mp3 jg ga nolong enakan ngobrol jadi ga berasa ngantrinya hehehe trus denger pengalaman orang jadi semangat terus….trus skang lo dikasih didahulukan harus ga???? g udah minta pake harus ga dikasih hehehe

  34. 34 On August 4th, 2009, rara said:

    hi dinda
    sabtu kmrn k dokter karel ya?sama donk.jgn2 qta dah pnah ktmu ya :)
    gmn,km mau insem lagi ya?
    ok..smg sukses yaa

  35. 35 On August 4th, 2009, Dinda said:

    @loe-she
    iya, gw dikasih no 1 (harus) hehehe…tapi ya sama aja deh kayaknya kalo di r. karel tetep aja ngantri! untung aja gw ga dpt jadwal konsul sabtu lagi, kapok deh!

    @rara
    oya? iya yah jangan2 kita pernah ketemu ya ra? trus kemaren sabtu diapain aja sm dr. karel? cek telur? gimana hasil telurnya?

  36. 36 On August 4th, 2009, rinta said:

    salam kenal semuanya, aku juga pasien dr. karel, 2 bln yll insem juga di rs. abdi waluyo, telurku juga cuma 1, sama seperti dinda, ukuran lumayan besar 30 mm. waktu itu dr. karel pun bilang, kita coba dulu saja untuk insem, syukur2 jadi, gitu. karna telur ideal itu seharusnya berukuran 18 – 22 mm. sekarang aku mau mulai lagi setelah down dengan hasil insemku yang lalu, semoga aja bulan depan rejekiku bisa hamil. AMIN…

  37. 37 On August 5th, 2009, loe-she said:

    @dinda
    jadwal g ke dokter lagi selasa ini nih… trus kemarin g ketemu yg BT ama dr karel yg di gading pluit itu loh lg konsul dia bilang jadinya cuma 1 enggak kembar hehehe yg penting jadi tul ga???

  38. 38 On August 5th, 2009, loe-she said:

    @dinda
    hehe lupa kasih tau kemarin dokternya skarng semuanya minta harus nih… hehehe jadi kemarin g jg sama didahulukan 1 harus hehehe tp ttp mesti daftar jam 6 pagi biar ga kelamaan ngantrinya hehe

  39. 39 On August 5th, 2009, Rara said:

    Hi Dinda,
    Aku dah insem minggu lalu. Kemarin cuma check kondisi sel telurnya aja. Kata dokter sih sudah keluar dr cangkangnya. Nanti 2 minggu lagi br diminta kesana lagi.
    Klo dinda mo program lagi ya?

  40. 40 On August 9th, 2009, Farida O. Brava said:

    Hi semua.

    saya orang baru nih, pengen tanya ttg inseminasi krn saya mau coba program ini setelah nikah 3 thn lebih blm ada tanda2 kehamilan n ngejar umur jg, kira2 kalo ikut inseminasi ini , banyak yg berhasil ga ya ? saya berharap banget dengan program ini.
    ada yg pernah berhasil ga ? minta share nya ya.

    thanks
    Farida O.Brava

  41. 41 On August 28th, 2009, erna said:

    hi tmn2..ikutan ngobrol ya..
    aku 10hr lalu insem sm dr yuslam di rs family, hslny belom tau, tp aku blom merasakan tanda2 kehamilan, bagi yg sdh berhsl insem sharing donk..apa yg dirasakan pd wkt 10hr setelah insem.
    rencny kl blom berhasil aku mau BT aja, tp msh bingung sm dok yuslam ato dr aucky yg di sby.
    oya..emailku ernasusilawati8@gmail.com

    salam,
    erna

  42. 42 On September 3rd, 2009, Febiola said:

    hi semuanya, kenalin..nama aku febi, 4 thn yg lalu aku jg pasien dokter karel kurang lebih hampir 1 thn deh berobat ama dia, inseminasi sampe 3x dan BT 2x dengan dokter karel, namun ga ada satupun yang berhasil hamil..sedih sih..yang ada badan malah jadi melar banget naik sampe 10kg dan total biayanya kalo digabung jadi lebih mahal dari program BT di rs harapan kita tuh. padahal wkt program bt itu yang diambil 3 sel telor, 2 embrio bersel 8, dan yang satu ga bagus. tapi tetep aja ga berhasil…setelah itu aku da malas ke dokter karel lagi…soalnya pas BT yang kedua kalinya, pas OPU..eh kata dokter telornya da pecah duluan..ga keliatan lagi..yang ada akhirnya disuruh insem hari itu jg, trus terang aku jadi kecewa saat itu apalagi kita kan sudah harus bayar biaya obat bius, dokter anestesi dll, berarti dalam hal ini perhitungan dokter kurang tepat, padahal sehari sebelumnya kan kita sudah disuruh suntik pemecah telor, dan biaya obat suntiknya itu lumayan mahal loh, kalo memang bakal seperti ini, lebih baik ga ikut program BT nya deh.

  43. 43 On September 9th, 2009, Liana said:

    Hi Febi.. berarti kasus kamu sama kayak saya.. Senin kemarin saya jadwal OPU, ternyata pas sadar kata dokter OPU nya ga bisa karena telurnya udah turun ( sdh keluar dari selaputnya) sehingga ga bisa diambil lagi..
    Akhirnya saya diminta insem sorenya..Mudah2an jadi katanya.
    Emang sih biaya insemnya jadi mahal karena ada biaya anastesi dll..
    Saya juga dari april ke dokter karel, mau program bayi tabung tapi belum berhasil terus ( telur ga berkembang atau saya teap mens walaupun dah dikasih obat), baru kemaren rencana OPU dan ternyata gagal juga.
    Saya sih tetap percaya bahwa kita bisa hamil atau ga semua kembali lagi pada rencana Tuhan. Mudah2an dgn insem ini saya bisa hamil.. Masih harus tunggu 2 minggu lagi kepastiannya..

  44. 44 On January 29th, 2011, vivi said:

    hai…hai…hai..ini kok ga ada yg posting lagi ya.ayu dong plis sharingnya. saya pasien dr karl nich.dah 6 bln blm mulai program, kemungkinan krn haidku blum teratur.tp terakhir dr menyarankan datang hari ke 3 haid.nah aku bingung nech /abis nanya dr dia cuma jawab ‘datang aja’….aku bingung krn jadwal dr kan selasa kamis n sabtu….nah kl kebetulan hari ke 3 nya jatuh di hari bukan jadwalnya gimana ya???aduh..padahal aku mau program cepet nich, umurku dah ‘serius’..hehhehehe temen2 sharing dunk………..

  45. 45 On February 25th, 2011, vinnie said:

    @ halo vivi,
    kalo jatuhnya dihari senin,rabu,jumat, biasanya diminta ke RS bunda, Dr.karel juga praktek disana kok n bawa buku yg di abdi aja,prakteknya jam 5 sore, daftarnya jam 4 sore,…good luck y

  46. 46 On March 16th, 2011, adek said:

    Halo semua,
    aku juga pasien dokter karel.
    12 maret ini aku inseminasi di tempat beliau.
    Sekarang pinggang blakang rasanya berat bgt dah dua hari ini.
    sama dokter KArel dikasih obat proginova, folic acid, provera sama oradexon.
    mohon info ttg obat ini dong, dan konsumsi makanan apa aja yang disaranin dan di dihindari, makasih semua.
    Mohon doanya yah, supaya insem ini berkah dan berhasil.
    Amin

  47. 47 On August 13th, 2011, evi said:

    hai lam kenal…sy baru mau berobat ke dok karel..

  48. 48 On November 7th, 2011, rena said:

    haii.., salam kenal buat semua. aku pasien dr aucky, program BT pertama, haid tgl 13 okt mulai program tgl 15 okt (mens ke3) aku dpt long protokol. sedih bgt setelah … continued in post Bayi tabung dgn satu telur.

  49. 49 On March 2nd, 2012, Selvy said:

    Hai smua,
    Sy pasien dr. Karel. Sdh hampir 4 bln konsul sama dia. Dan 2 hari yg lalu coba insem sama dia. Berserah dan pasrah kalopun gagal. Yg pasien dr. Karel merapat donk, biar sharingnya lbh enak. Bisa add ym sy
    di selvy_2@yahoo.com. Tp selain pasien dr. Karel boleh jg kog add sy, pkknya yg sedang rencana insem/BT..
    Thanks

  50. 50 On April 21st, 2012, muti said:

    hai salam kenal
    saya udah nikah kurang lebih 3 tahun,rencana nya sc mau bayi tabung,krn suaniku aspermia
    dksh rekomen ke dr.karel.ksh info dong,klo aspermia kemungkinan bs berhasil ga ya bayi tabung

  51. 51 On May 18th, 2012, Phoozie said:

    Hai salam kenal juga,

    Saya phoo menikah sudah 3 th, pasien dr. Karel and baru join sekitar 1 bulan yang lalu. Karena historical dari rumah sakit lain lengkap maka kami (saya dan suami) putuskan untuk langsung ikut insem dan sekarang sedang konsumsi obat Pra Insemnya. Seperti yang temen-temen bilang banyak macemnya tapi nggak terlalu mahal koq. Dari beberapa rumah sakit sebelumnya pemeriksaan sudah lengkap dari cek sperma suami dan hormon istri hasilnya bagus cuma bentuk rahimQu yang katanya terbalik (retrofleksi), so buat temen-temen yang lain tetep semangat karena Tuhan pasti memberikan sesuatu itu indah pada waktunya….

  52. 52 On June 11th, 2012, febry said:

    haloo smua dalam kenal namaku febry, ak pasien dr karel baru konsul tgl 9 juni 2012, sebelumnya qt udah pernah melakukan pengobatan dgn dokter lain, tp gak berhasil. dari hasil hsg ak normal cm dari suami yg bermasalah hasil sperma nya.ini perkawinan ak yg ke2 setelah 6 tahun blum di karuniai anak tp dari suami terdahulu ada 1 anak perempuan skrg berumur 8th. Awalnya ak hopeless dgn pengobatan dr 2 dokter gak berhasil dan cara alternatif pun kita lakukan tp gak berhasil jg. Dengan membaca blog ini semangat kembali untuk punya anak, agak susah untuk buat janji dgn dr karel krn dibatasi untuk pasien baru hanya 2orang, hari selasa full, telp kembali pas jam 7 pagi kamis full jg, finaly hari sabtu bs juga dpt janji dgn dr karel, dari hasil usg dr karel bagus jd bs lsg insem bulan depan pas haid ke 2-3, saya hanya minum obat untuk 3hari dgn waktu yg sama, dan suami cm sy lupa obat nya apa lumayan byk, biaya kmrn adm+konsul 300rb, obat2an 750rb. Kmrn sempet tanya biaya insem kurang 1.8jt bs kurang atau lebih. Tp sayang nya kita gak dapet info byk dari dr karel, krn bicara nya sdkt, pokoknya h2-3 disuruh dtg aja. Cm sekarang harap2 cemas smoga lancar smuanya….

  53. 53 On July 23rd, 2012, Fani said:

    Saya pasien dr. Karel, Insem tanggal 6 dan 7 Juli kemarin, katanya mst kontrol tanggal 24 besok nih, 14 hari setelah insem. Smp skarang sih belum mens, tapi juga ga brasa apa2. Perut bawah aja kaya ga enak, dan PD sakit tapi di puting nya aja. ada flek keputihan tapi sedikit. Kemarin sempet coba test pack di H+10 insem tapi negatif, sedih deh

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • Lisandr@: hai semuanya salam kenal ya.. sy udah nikah 4,5 thn, usiaku 34...
  • Lisandr@: hai semuanya salam kenal ya..tks atas info2nya, lumayan...
  • Indira: @ Agus : coba baca ulang sharing saya dan comment saya diatas...
  • diani: cherry, cek amh kyk test darah biasa dan bisa kapan saja..amh...
  • diani: cherry, cek amh kyk test darah biasa dan bisa kapan saja..amh...
  • Eli: Dear temen2, Numpang nanya apakah ada yg sudah berhasil operasi...
  • widia: @ chamomile…. smoga program nya berhasil ya… nanti...
  • Lisandr@: hai semuanya salam kenal ya… sy udah berumur 34 th dan...
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...