Info bayi tabung di MMC – Wincen

Hi all,
Bagi yang punya informasi mengenai proses bayi tabung di MMC Melaka, mohon bantuannya untuk beberapa info di bawah ini:

  1. Untuk penyuntikan tahap awal apakah memungkinkan obat suntikannya dibawa pulang ke Indonesia sehingga proses awal dapat saya jalani di rumah (lebih menghemat biaya menginap dan untuk ketenangan pikiran karena dekat dengan keluarga). Kalau memungkinkan, apa saja yang harus saya persiapkan sebelumnya (sebagai contoh: apakah diperlukan tempat khusus seperti ice box untuk membawa obat tersebut dan bagaimana prosedur yang harus saya jalani ketika melewati pemeriksaan di bandara).
  2. Untuk proses selanjutnya, apakah memungkinkan apabila saya memilih untuk meneruskan rencana pulang pergi hingga saat OPU & ET (saya bertempat tinggal di Bandung)?
  3. Adakah rekomendasi hotel yang bersih dan harga terjangkau untuk long-term stay?
  4. Apakah saya perlu mengurus visa apabila kondisi saya diharuskan menetap disana lebih lama dari yang diijinkan (30 hari)?

Atas sharing nya, sebelumnya saya ucapkan terima kasih. Saya dan suami berencana untuk menempuh program bayi tabung di MMC setelah hampir 6 tahun pernikahan kami yang masih belum dikaruniai momongan. Sebelumnya kami sudah pernah menjalani program bayi tabung di Bandung namun belum berjodoh. Mudah-mudahan program bayi tabung kami selanjutnya dapat diberi kelancaran ya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...

19 thoughts on “Info bayi tabung di MMC – Wincen

  1. Sandra

    Hi Wincen,

    kebetulan aku baca message board kamu krn aku lagi pengen tahu cari2 berita utk bayi tabung. Kl boleh ku kasih suggestion, knp buat bayi tabungnya koq jauh bgt hrs ke melaka? Sementara di RS Kuala Lumpur pun ada yg sgt terkenal dgn bayi tabungnya kalau memang kamu mau coba di malaysia. Krn aku sdh lama di malaysia dan kebetulan baca message board kamu, aku hanya kasih suggestion aja.
    Kl ke melaka perjalanan pun jauh dgn mobil seandainya kamu naik pesawat stop di KLIA. Kl kamu tertarik utk info bayi tabung di RS KL, kamu boleh message ke email aku dan aku bs share info.
    Cb deh utk perbandingan, kan gak ada salahnya jg.

  2. nelwati

    Hi….,mb Wincen…., salam kenal, aq Nelwati, aq sdh 3 x program bayi tabung di 2 RS semua Jkt,sementara aq tinggal di Jambi (pulau Sumatera). Pengalamanku program di bln Juli 2012 yl, aq di Jkt tidak perlu menginap ketika proses suntik Puregon, aq membawa ice box kecil. Jd, aq stay di Jkt cukup 3 hari sebelum OPU (krn ada USG trakhir dan penyuntikan obat pemecah telur), serta instruksi dokter istirahat 1 hari seblum OPU. Kemudian setelah OPU aq jg istirahat di hotel, sampai ET, dan 5 hari pasca ET aq pulang ke Jambi dg pswt GA. Aq diberi surat keterangan oleh Morula BIC Jkt, shg aq bs dpt kursi roda di bandara, baik di Bdr Soeta Jkt maupun di Bdr Sultan Thaha S Jambi. Utk pengalaman ke LN aq blum pernah. Mudah2an sharingku cukup membantu…. Smg mb Wincen berhasil,ya…,amien….

  3. nelwati

    @ mb Ina, lam kenal kmbali. Utk program pertama di Juni 2011, aq ikut di klinik Teratai RS Gading Pluit dg dr. Irsal Yan, SpOG, sel telurku ada 3, tp tdk ada yg membelah (tdk ada fertilisasi). Slanjutnya bln April 2012 aq coba lg di t4 yg sama dg dokter yg sama, aq dpt 3 embrio dg kualitas 1 good, 2 moderate, aq ET dg 3 embrio, tp 2 hari seblum test pack ada vlek, dan benar saja hasil test pack qu negatif. Trakhir aq coba lg di bln Juli 2012 di Morula BIC Jkt dg dr. Ivan R Sini, saat OPU cuma dpt 2 oosit di rahim kiri, dan folikel di rahim kananku cuma bs diambil 1 folikel itupun kosong or no oosit, pd hal masih ada sktr 3 folikel lagi. Dari 2 oosit, 1 abnormal, dan 1 di ICSI dan berhasil jd embrio dg kualitas excellence, aq ET dg 1 embrio, namun hasilnya sama saja,test pack ku tetap negatif. Kt dr Ivan,ada polip kecil di dlm rahimku,mb Ina. Di samping itu, dari hasil penelitian, kt nya umurku yg sdh 42,5 th ini memperkecil peluangku utk punya anak,sedih bgt,ya,mb Ina…..

  4. Tanto

    @Wincen: Saya dan istri baru saja selesai program long protocol di Dr Ng Peng Hwa, di Lam Wah Ee Hospital, Penang. Dan setelah proses dimulai 14 Juni 2012, untuk pertama kali kami ikut program bayi tabung ini, Puji Syukur pada Tuhan, istri saya Positive Hamil tgl 1 Agustus 2012 dengan BHCG 614,… (lupa angka belakang komanya).
    Pertimbangan ke Penang, ada flight langsung Jakarta – Penang. Bandung – Penang juga udah buka sejak Mei tahun 2012 ini, jadinya lebih memudahkan. Selain itu, di Penang, sangat banyak Pasien bayi tabung dari Indo, jadi kita lebih nyaman dan ada tempat bertanya jika bingung prosedurnya.
    @Nelwati: tetap semangat. Kami tidak pernah coba bayi tabung di Indonesia, karena keburu udah dapet bukti nyata dari saudara yang berhasil tahun lalu. 🙂 Coba lagi ke Penang. Mudah2an berhasil. Biayanya juga sangat murah. Kebetulan istri saya kumpulin semua kwitansinya, ketika kami jumlahkan hanya RM8000 lebih, kalo kami kurskan dengan 3100 aja, hanya sekitar 26jt. Jadi jangan takut mencoba keluar.

  5. vivi

    hai, salam kenal wincen
    aku juga bln februari kmrn coba bt di malaka, ama dr selva, Puji Tuhan, sekarang lagi hamil 6 bln…
    wincen kalau mau coba di malaka, obat suntik2 bisa di bawa pulang, nanti stay di sana setelah pake menopure 7 hari, karna udah gak mungkin pulang lagi, karna per 2 hari harus usg buat pantau folikel

    aku waktu bt di sana, cuma tinggal sekitar 10 hari aja, hari ke 3 ET, saya balik jkt

    kalau mau cari hotel, bisa tinggal di hotel johan atau fenix in…smua hotel jaraknya deket ama rs, tinggal jalan kaki aja sampe, dan tempat makan juga byk…di sana dekat ama 2 mall…kalau lagi boring bisa nonton ke bioskop….hehehehe

    mall nya juga bisa jalan kaki aja sampe…pokoknya kalau di malaka mah smua serba deket jalan kaki aja….

    ini , sedikit info dari saya…semoga bisa membantu….

  6. yane_ktb

    hai: salam kenal, wincen: kalo dpt info: nginap dan lainnya: shering,,ya
    nelwa: kuat ya say….. aku jg baru hbs bt< dg dosis 300 ui gonal sehari( 4 ampul/hari)… akhirnya bisa dapat kan 9 oosit, but yg jadi embrio excellent cuma 1, akhirnya et 3 embrio(1 expand n 2 moderate). spt kamu bthcg ku cuma 5, progesteron ku juga rendah banget.. biasakalo pun gagal bthcg -), progest tinggi krna disuntik 2x penguat.. itulah… pengaruh endo nya masih kuat…akhirnya janin gak nempel. dengar tanto, jd pengen di penang… sy kmren hbs sekitar 70 jt..( utk gonalnya aj 30anjt).. belum lagi sblum bt sy dilakukan LO(pengangkatan kista ini yg kedua)..pengen datanya donk kirim ke email arya_violeta@yahoo.com . please ya..thanks sheringnya….

  7. Mary

    Dear pak tanto. salam kenal. sy lg program bt sekarang dengan dr Ng, ini bt saya yang pertama, jadi agak deg-degan, sy sedang suntik gonal yang ke empat. mau tanya pak kalo boleh, dulu permasalahannya apa sampai bt, brp umur istri bapak dan sudah berapa tahun nikahnya. makasih ya pak atas jawabannya. mudah-mudahan saya ketularan berhasilnya.

  8. fitri

    salam kenal smua…
    @mb vivi..aq kmrn iui jg sm dr selva tp blm berhasil..n biasa jg nginap di hotel johan..rncn mau bt jg,kmrn abis et perlu bed rest ya?tp kita jalan dari mmc ke hotel, di hotel jg naik tangga, ngaruh ga yaa..

  9. mei-mei

    dear all….
    selamat ya yang berhasil hamul ..

    saya mei mei..saya sudah 2 kali melakukan BT dipenang di hospital lam wah eedengan dr.lau soon yen.tapi program BT saya kedua duanya gagal.

  10. vivi

    dear, fitri

    kalau habis et,iya bed rest 2 hari,hari ke 3 setelah et, saya balik jkt….kalau setelah et, gak mau jalan bisa naik minivan yang di sediakan rs, yang selalu parkir di depan pintu rs, nanti fitri bisa tanya ama satpam yang suka di dpn pintu masuk, itu minivan memang diperuntukan buat pasien , utk ke hotel dan gratissss

    kalau aku habis et, aku pindah hotel , cari yang tidak naik tangga, aku waktu itu pindah ke hotel the best one, itu ada kamar di lantai dasar, sebelah kantin sek yao fuk, jd makanpun gampang, tinggal beli di sebelah

  11. Jack

    @Vivi: Udah berhasil program BT di Malaka? Aku dan istri rencananya mau pergi konsultasi dulu bulan Desember 2012 ini. Ini pin bb sy: 223C2002. Pls diadd biar bisa sharing. Thanks.

  12. Jack

    Hallo semua,

    Utk temen2x yg udah pernah berobat ke Malaka, rate hotel yang paling murah di hotel mana ya? Murah tapi bersih, aman, dan convenience. Saya cek di internet rata-rata RM85, apa ada yang lebih murah dari rate tsb? Tolong diinfo temen-temen. Thanks.

  13. thasa

    Salam kenal..tolong info ibu2 atau bapak2 yg sudah menjalankan bt di dr selva malaka, biayanya brapa ya..pls share..krn kami sudah 6 tahun menikah belum dikaruniai keturunan jdnya pengen coba bt…mohon infonya ya…trima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*