bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

31st August 2009

Hasil dx HSG hidrosalping bilateral non patent – Ratna

Hai.. lam kenal smua
Sy udah menikah 2,5 th dan belum diberikan momongan.setelah periksa beberapa dokter diketahui Hasil dx HSG hidrosalping bilateral non patent. Dokter menyarankan tuk laparoskopi / BT. Ada ndak teman2 yg punya pengalaman sama spt sy. Tindakan apa yg harus aku ambil ? mohon masukan. trims.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 2.50 out of 5)
Loading ... Loading ...

This entry was posted on Monday, August 31st, 2009 at 8:54 pm and is filed under Penyebab, Tuba fallopi bermasalah. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 54 responses to “Hasil dx HSG hidrosalping bilateral non patent – Ratna”

  1. 1 On August 31st, 2009, Wienda said:

    Hai ratna,slm kenal. Aku mau sharing.. Kasus km mirip dg kasusku. Kami udah 6th nikah,blm prnh ‘nyangkut’ sekalipun. Prnh induksi ovarium nyatanya telur bs besar & matang,tp tetap tdk trjd pembuahan. Akhrnya 2th lalu aq laparoskopi,ketauan deh,tuba bilateral (dua2nya) non paten,dan buntunya mulai pangkal tuba. Berarti satu2nya altrnatif hanya BT.
    Mengingat biaya yg ga sedikit thn ini br terlaksana niat utk BT. Bln lalu aku HSG,just to memastikan ulang bhw mmg buntu. Dan ya mmg buntu.
    Insyaallah sept ini aku mulai prog. BT nya. Utk ratna,tetap semangat dan optimis ya, pasti ada jln keluar utk kita,amiin..

  2. 2 On September 1st, 2009, vivi said:

    Hai Wienda,salam kenal.
    oh ya saya mau tanya apa kalo buntu itu pasti dinyatakan hidrosalping?
    Saya rencana juga mau mulai thaw cycle di bulan depan tp hasil usg bulan lalu saya dinyatakan hidrosalping.saya jadi ragu apa hidrosalping saya mempengaruhi proses thaw cycle saya…..?sy belum pernah LO.
    mohon masukannya ya….
    THX

  3. 3 On September 1st, 2009, Lily said:

    Sekedar sharing saja,

    Saya mengalami kasus yang sama, hidrosalping dua2nya. Waktu itu dr suggest untuk laparascopy untuk memotong hydrosalping terlebih dahulu sebelum BT karena cairan hydrosalping akan berdampak pada janin yang sulit nempel alias ga bisa mengalami kehamilan. Waktu itu saya sempat shock juga mengingat saluran tube harus dipotong dua2nya berarti cuma bisa hamil lewat BT.

    Akhirnya saya double check lwt internet dan diperoleh informasi bahwa persentase kehamilan untuk hydrosalping jauh lebih kecil berhasilnya dibandingkan yang tidak ada hyrdosalpingnya karena toxin/cairan hydrosalping akan merontokkan janin yang ada sehingga sulit nempel. Semua artikel menjelaskan spt itu.

    Akhirnya mau tidak mau, saya laparascopy untuk memotong saluran tubenya. Sekarang lagi proses pemulihan.

    Bulan depan saya mo menjalankan BT.

    Doain ya spy berhasil.

    Itu sharing dari saya, mudah2an bermanfaat buat teman2 smua. Kalau ada yang tahu lebih banyak, silakan contact lagi, saya dengan senang hati membantu supaya harapan kita semua bisa tercapai. Amin.

    Tuhan berkati.

  4. 4 On September 1st, 2009, Anastasia said:

    Hai lily, slm kenal. Kl hydrosalping itu apa ya? Ketauannya lewat cek apa? Lily mau BT dimana? Thx infonya.

  5. 5 On September 1st, 2009, susi said:

    Hai semuanya,

    Sekedar menambahkan apa yang lily sampaikan soal hydrosalpinx, semcam infeksi dituba yang sudah menahun yg bs mengakibatkan tuba rusak dan wajib dibuang/dipotong melalui laparoskopi. Ditakutkan bila tidak dibuang/potong bs merusak tuba yang satunya lagi dan saran dari dsogku mendingan LO dl dbenerin hydrosalpinknya baru BT biar hasil BT nya max.

    Ketahuannya ya pada saat dihsg.

    Aq sndiri hydrosalpink dkiri tuba, ketahuan pas hsg. da dibuang skrg tgl yg kanan. Laparoskopi thn lalu. Insya allah tahun ini mau BT.

    Buat semuanya, tetap smangat.

  6. 6 On September 2nd, 2009, dr. Dicky Moch Rizal, MKes, SpAnd said:

    beberapa dokter kandungan di Klinik Infertilitas Permata Hati RS Sardjito Yogyakarta mengambil langkah laparoskopi kemudian di lakukan pengangkatan tuba dengan alasan tuba sudah mengalami kerusakan (silia/rambut getar dan epitelnya) dan kemungkinan memunculkan kehamilan ektopik tuba. Untuk selanjutnya dilakukan bayi tabung. Perlu diketahui juga cairan yang berasal dari hidrosalfing dapat menjadi racun bagi embrio yang ada. Salam dr. Dicky Moch Rizal, MKes, SpAnd.

  7. 7 On September 2nd, 2009, devi said:

    hi ratna, hydrosalping itu tuba yg membangkak dan bergelembung berisikan air toxin yg mmg mempengaruhi janin dlm bayi tabung. apakah benar ratna di nyatakan hydrosalping???? krn tindakan HSG belum benar2 akurat spt kasus saya ini sya di check HSG di nyatakan smuanya normal tetapi di lihat dr USG kedua tuba saya keliatan bengkak, untuk membuktikan lebih akurat apakah benar2 itu hydrosalping, dokter memutuskan untuk di laporoscopy hanya utk diliat apakah benar hydrosalping, puji TUhan ternyata saya di nyatakan tdk ada hydrosalping artinya tuba saya tidak membengkak, ukuran normal tetapi terjadi penyumbatan di ujung kedua tuba( fambre). akhirnya dokter menyarankan saya operasi lagi memperbaikin tuba yg tersumbat itu dgn jalan laporotomy untuk menghasilkan hamil normal. skr saya lagi pemulihan. smoga pengalaman saya membuat semangat ratna dlm menjalani smuanya ini.

  8. 8 On September 2nd, 2009, Wienda said:

    Wah..trimakasih dr.Dicky,informasi sangat membantu kami2 yg kebingungan. Slm ini kami mengandalkan sharing & pengalaman tmn2,buat cocok2an..gitu,tp dg kesediaan dokter brgabung dan memberi info,penasaran kami jd terjwb. Sekali lg trimakasih Dok…
    @ vivi,slm knl balik. Hsl laparoskopi-ku dl hanya menyatakn buntu krn ketutup semacam jaringan ‘bekas’ infeksi,jd infeksinya sndr udah ga ada. Ga nyebutin hidrosalping. Terakhr Hsg jg ga nyebutin,Alhamdulillah. Jd mungkn buntu blm tentu hidrosalping kali yaa…
    Trus 1 sept kmrn aku periksa prtm utk BT,dinyatakan siap,pakai long protocol. Insyaallah 18 sept mulai suntik suprefact.
    Buat tmn2 semua,tetap semangat & jgn nyerah yaa,qta saling doakan.

  9. 9 On September 2nd, 2009, Mulia said:

    @dr. Dicky Moch Rizal, MKes, SpAnd,
    saya mau minta tlg tanya kalo suami ada masalah di mobility sperm, apa ada kemungkinan utk hamil alami? ato tetap disarankan ikut prgm ivf?
    Ditunggu reply nya yach. Thks before.

  10. 10 On September 3rd, 2009, vivi said:

    @Devi
    Salam kenal ya
    Terima kasih atas informasinya…
    Saya masih bingung dengan masalah hidrosalping…seperti yg Devi bilang..dari hasil usg keliatan di tuba bengkak..dan sy mau nanya…berarti bengkak belum pasti hidrosalping?
    Soalnya kapan hari sy dengan usg dokter lsg memfonis kalo hidrosalping..saya blm pernah hsg..
    Ditunggu reply nya ya…thx before..

  11. 11 On September 3rd, 2009, devi said:

    hai vivi salam kenal jg. iya saya pertama kalinya jg ketahuan dari USG langsung di nyatakan bilateral hydrosalping krn bengkak di ujungnya tuba tapi itu kan hanya terlihat dengan mata seorang yg bagian USG. justru lucunya saya di HSG tubanya patent dan normal pdhal HSG itu lebih akurat dari USG. makanya dokter menganjuran LO utk mengetahui pastinya yang lebih akurat. operasi laporoscopy, yg hanya di cek apakah betul itu tuba saya hydrosalping hanya dokter yg mengoperasi melihat organ saya secara langsung lalu di test dengan blue ( saya lupa nama cairan itu) spy tau di mana letak tersumbatnya. setelah operasi saya tanya lagi ttg hydrosalping, dokternya jawab bahwa saya tidak ada hydrosalping krn hydrosalping itu tubanya bengkaknya begelembung berisikan air toxin. tuba saya ukurannya normal hanya tersumbat dengan infeksi lama yg sudah tidak terinfeksi lagi ktnya. dan dia jg mengatakan bahwa dia jg tidak menganjurkan perbaikan tuba apabila tuba saya itu bengkak dan berisikan cairan toxin dan yg di anjurkan pasti program IVF ( bayi tabung). smoga vivi membaca pengalaman saya ini tetap semangat menjalani smuanya ini.

  12. 12 On September 3rd, 2009, vivi said:

    Wah trima kasih banyak atas informasinya….sangat berguna sekali bagi saya….
    Oh y yg saya mau tanyakan itu saluran tuba bengkak dan bergelembung apa keliatan beda kalo di usg/hsg?
    Waktu sy di usg dokter memfonis hidrosalping karena liat saluran tuba saya bergelembung….
    Mohon jawabannya ya n thx banyak…

  13. 13 On September 4th, 2009, devi said:

    you’r welcome vivi. kl bergelembung atau bengkak tidak ada bedanya di USG/ HSG krn kan hanya keliatan dari gambarnya USG / test pas HSG jg terlihat di gambar saja. untuk lebih menentukan apakah gelembung atau bengkak itu berisikan cairan toxin atau hanya cairan yg sudah tidak terinfeksi atau hanya tubanya tertutup itu hanya di tentukan lewat operasi laporoscopy yg lebih akurat krn dokternya langsung melihat organ kita secara langsung tanpa menebak2 atau meraba2 lewat gambar/ foto USG. dari laporoscopy itu hasilnya bisa menentukan jalan selanjutnya. smoga vivi smuanya dgn ini mjd lebih jelas.

  14. 14 On September 4th, 2009, vivi said:

    *devi
    Thx banget y atas informasinya yg sangat jelas sekali…skg sy jd lbh semangat deh buat menjalani thaw cycle…
    Thx lho y……

  15. 15 On September 7th, 2009, dr. Dicky Moch Rizal, MKes, SpAnd said:

    Buat Ibu/Bpk (?) Mulia….

    Gangguan motilitas spermatozoa bukanlah harga mati bagi penilaian kesuburan pria. Pria tetap masih bisa menghamili kalo masih ada spermatozoa yang bergerak excellent atau grade A (maju, lurus dan cepat). Tapi kalo ada problem ya di atasi dulu untuk meningkatkan kemungkinan bisa penetrasi ke sel telur. Nah kalo yang grade A gak ada sama sekali dan sudah di lakukan terapi, maka bayi tabung dapat di pertimbangkan.

  16. 16 On September 15th, 2009, pipit said:

    ikutan ya..aku prnh jg mengalami hal yg sama.saya pco trs ada 2 sel telur yg besar dan matang tp tnyata Allah blm ngasih.trs saya melakukan hsg hslnya 1 tuba tersumbat yg 1 gak(saya baca hslnya).hsl itu saya bw keDr spog dan mnrt Drnya 2tubaku tersumbat.aku disuruh hsg ulang…namanya wanita dengar kyk gt sok dong..singat crt saya coba 2nd opini.Dr yg baru bil mau LO/hsg lg.aku minta Lo aja sekalian driling ovarium…dan hsl LO 2 tuba tdk tersumbat…skrg saya jg blm hamil dah 2x insem…
    buat tmn2 jgn putus asa sabar ya…Allah yg menentukan….

  17. 17 On September 15th, 2009, nani said:

    tindakan laparoscopy itu seperti apa sich, apakah tergolong operasi besar?
    kapan kita perlu melakukannya?
    bianyanya berapa?

  18. 18 On September 15th, 2009, Wienda said:

    Dear Nani & Pipit ..salam kenal ya..
    Betul sekali semoga setelah segala daya upaya kita, hanya bisa pasrah pada Allah karena Dia yg menentukan segalanya.
    Laparoskopi itu (dr pengalaman saya sih) bedah kecil dg menyayat sebagian kecil saja (kira2 1-2 cm) dr tubuh kita, trus dari sayatan tsb dimasukkan alat, bisa teleskop kecil ato ’teropong’ utk melihat bagian dalam tubuh kita. Biasanya dlm konteks penyakit kandungan, digunakan utk melihat lebih jelas bgm kondisi rahim, tuba falopii dll, apa ada infeksi, lengket, buntu, dsb. Kalo misalnya ada yg perlu dibenahi, bisa jg langsung dilakukan perbaikan saat itu juga (namanya laparotomy – kalo ga salah jg sih). Biasanya laparoskopi dilakukan kalo dokter mencurigai ada yg ga beres yg blm bisa ketahuan dari serangkaian pemeriksaan sebelumnya (USG, HSG, dll). Gitu Nani… Buat teman-teman lain, please correct me if I’m wrong ya..:)

  19. 19 On September 28th, 2009, ela said:

    Hallo semua,perkenalkan namaku ela umurku 29 tahun, sudah 6 tahun menikah, sampai sekarang blm mendapat kepercayaan memiliki momongan, aku mo ikutan share ya, bulan januari 2009 aku ikut BT RSHS bandung karena memang aku orang bandung , riwayat sebelumnya pernah operasi KET, trus dari hasil hsg ternyata tuba sebelah kiri hidrosalpinx, sebelum BT dokter menyarankan untuk memutus saluran tuba melalui laparoskopi karena cairannya akan meracuni janin, selesai laparoskopi aku di usg untuk melihat keadaan dan jumlah sel telur, dari hasil usg dokter yakin 99% aku akan berhasil dalam program BT, karena umurku masih muda. Dengan modal keyakinan Pada Allah di mulailah program BT, tapi di pertengahan proses BT terdeteksi ada kista dalam rahim, akhirnya kista itu diambil, dan sewaktu OPU hanya ada 2 sel telur, dokterpun kecewa krn tidak sesuai dg harapan dan perkiraannya, apalagi kami, tapi kami tetap optimis, sampai akhirnya tes kehamilan positif, kami senang sekali ,tapi 2 minggu kemudian tiba2 keluar flek dan darah yg banyak, ternyata calon janin yg ada dlm rahim kurang bagus kualitasnya, dokter bilang dikarenakan adanya kista waktu proses stimulasi awal. buat temen2 yg hidrosalpinx terus optimis, krn ada teman yg kasusnya sama dg aku dia berhasil BT nya. terus barangkali ada yg kasusnya sama seperti aku timbul kista pada stimulasi apa yg harus dilakukan agar kista tidak muncul saat stimulasi ya? rencana kami akan melakukan BT lagi tapi cari2 info dulu. Thx

  20. 20 On October 20th, 2009, juli said:

    Sy jg ada Hidrosalping . Skrg mau BT. Tp mau tanya emang harus LO dulu ya?

  21. 21 On October 20th, 2009, juli said:

    Mau tanya dong kalo lapraskopi sakit ga? Dan ama dokter apa yg bagus. Thx ya

  22. 22 On October 21st, 2009, Yuli said:

    halo teman2, sy baru dari rs, katanya hdrosalphix sy mesti di potong dulu, soalnya di berhaya bgt.

    walaupun mau ivf, juga harus bersiin dulu sebab nanti babby nya ga bisa nempel..bener ga ya

  23. 23 On October 21st, 2009, Wienda said:

    Dear Yuli..bener sekali..kalau ga dibersihin dulu/dipotong, cairan beracun yg ada di gelembung akan meracuni janin. jd bahaya banget. coba deh yuli baca ulang dr atas di post ini juga. mdh2an semua lancar ya yuli

  24. 24 On October 28th, 2009, maria eva said:

    dear all,
    saya eva, sudah menikah 4tahun, stlah periksa ini itu, diagnosa dokter sama, hasil hsg nya hidrosalping non patent, saya di minta lakukan laporoscopy.
    jika boleh tanya, apakah tindakan laparoscopy hanya dilakukan untuk melihat lebih jauh/diagnosa saja dengan camera di dalam, atau dilakukan tindakan2 seperti pemotongan saluran tuba? apakah hal tersebut didiskusikan dulu dengan pasien atau langsung dilakukan oleh dokter pada saat operasi?
    FYI, suami saya juga sdh diperiksa sperma nya dan hasilnya kurang bagus, tapi tidak aspermatozoa, any suggestion?
    your kind attention will be highly appreciated..

    thank u, GBU all

  25. 25 On November 1st, 2009, Yuli said:

    Haloo Wienda, sy baca di atas kamu dah mulai jalanin program BT ya. Gimana hasilnya? Saya juga mau BT setelah LO.

  26. 26 On November 1st, 2009, Yuli said:

    To maria Eva, saya juga mau laparoskopi tgl 20 bulan ini november. Skrg lagi tunggu mens dateng. Saya juga ada hydrosaphing, emang setau saya kalo ada hydrosaphuing mesti di potong kalo ga susah hamil. Tapi sy juga lg cari tau ada ga org yg berhasil hamil dengan hydrosaphing tampa BT.

  27. 27 On November 1st, 2009, Wienda said:

    Dear Yuli…sayangnya aku kmrn trpaksa menunda program BTnya krn sesuatu hal. Insyaallah nopember ini bakal mulai lg dr awal,msh tunggu mens. Btw Yuli renc.BT dimana?

  28. 28 On November 4th, 2009, Whatever2B (Ex. Mommy2B) said:

    Juli,

    Dokter terbaik untuk melakukan LO di Indonesia, Dr. Wahyu Hadisaputera SPOG (beliau juga presiden LO Indonesia).

    Aku BT bulan Agustus- October kemarin, sempet hamil sampai 8 mg, tapi rontok karena multiple mium (aku pernah KET juga).

    Baiknya sih LO dulu, LO ini operasi ringan 3 titik (satu lubang kira2 sebesar pulpen). 3 titik masing2 untuk kamera, penghancur dan penyedot.

    Aku dijadwalin LO pertengahan November ini. Biaya berkisar dari 9 – 20 juta (tergantung tindakan perbaikan LO nya).

    Salam,

  29. 29 On November 14th, 2009, TITI said:

    Salam kenal tuk semua
    Saya pernah HSG dg hasil kedua tuba non patent. namun dr obsgyn sya disuggest spy HSG diulang di laboratorium yg lain. Apakah diperlukan?
    Saya konsul dg dr obsgyn lain di bandung, disarankan utk laposkopi. Sya blm dpt penjelasan, apakah setelah laporoskopi tidak bisa terjadi kehamilan normal? haruskah BT? Mohn jawaban n comentsnya ya…Thanks

    salam,

  30. 30 On November 19th, 2009, fatma said:

    hi all salam kenal ya… aq udh 4,5 thn nikah dulu pernah hsg and hasilnya hydrosalping kiri tp tuba kanan patent parsial…. aq udh 3 kali ganti dsog tp ga pernah ada yg nyuruh aq lo.. pd hal aq selalu bw hasil hsg klu br dtg ke dsog… kenapa ya..?? apa semua hydrosalping itu hrs lo apa ngga..??? binun..nih sm jd tatut jg denger kasus hydrosalping disini… coz biaya lo kan msh mahal….

  31. 31 On November 28th, 2009, heri said:

    hai lily salam kenal…
    istri ku juga punya masalah sama dgn kamu…
    gimana program BT nya setalah operasi pengangkatan saluran telurnya?berhasilkah?saya tgu infonya ya,terimakasih.

  32. 32 On January 12th, 2010, Retno said:

    Aku sdh 8 th nikah tp lom pernah skalipun dinyatakan positif. stl melalui perjalanan berbagai pengobatan terakhir aku dinyatakan PCO n dokter saranin tuk LO krn sel telurku banyak tp tidak berkembang, stlh dikasih obat penyubur, hasilnya malah tubuhku yg subur, melar…sedih jg sih…saat ini langkah trakhirku ya cm LO biar tau apa sebenarnya yg terjadi. Perlu diketahui jg bhw selama 7 th aku ga pernah mengalami menstruasi, meski stiap bulannya aku merasakan PMS, tp ga ada darah yg kluar….mohon saran dan doanya….smoga kita bs saling menguatkan …………

  33. 33 On February 24th, 2010, Ineke said:

    Hi Ratna,,salam kenal ya

    Saya mengalami kasus yang sama dengan Mba Lily hidrosalphing dua2nya dan suggest dari dokter untuk dilakukan laparascopy.untuk memotong hydrosalphing terlebih dahulu sebelum BT karena cairan hydrosalphing akan berdampak pada janin yang sulit nempel/tdk bisa mengalami kehamilan.
    Akhirnya setelah berdiskusi dengan suami dan keluarga di putuskan u/ dilakukan LO tgl 16 Feb kemarin, saat ini saya masih dalam proses pemulihan. hasil dari LO kmrn dilakukan pengangkatan tuba dengan alasan tuba sudah mengalami kerusakan (silia/rambut getar dan epitelnya)dan ada pelengketan (kalo di liat gambarnya sih mirip serabut/selaput) ke organ lain seperti Lever. saya bersyukur bertemu dengan dr.ivan yang sangat care & komunikatif dengan pasiennya, hari ini saya akan kontrol pasca operasi mudah2an hasilnya baik,,, Amiinn dan insya allah bisa langsung ikut program BT,,

    Doakan supaya berhasil yaa,,:)
    sekian sharing dari saya semoga bisa bermanfaat dan kita tetap saling mendoakan, berusaha ,Amin ya rab

  34. 34 On April 15th, 2010, ohen said:

    hai salam kenal aja..
    buat ibu-ibu yang mengalami msalah dengan hydrosalphing mungkin ini dapat membantu sedikit walau tidak banyak, saya seorang fisioterapi saya sering menjumpai kasus seperti ini terhadap pasien saya dan dokter kandungan menyarankan agar diberi diatermi pada supra pobia 10X penyinaran, dan coba ibu silahkan coba dan kosultasikan terhadap dokter anda dan fisioterapi anda…..!

  35. 35 On April 20th, 2010, nesti said:

    Halo semua…aq jg punya problem hydrosalpinx pd salah 1 tuba, djg nyaranin bwt Lo (waktu itu Dr Samsul Grha Amerta)…krn takut tubaq dipotong..aq coba dulu alternatif di P arnas malang baru jln 2 bln…smg yg ini berhasil…ttp smgt ya bu…

  36. 36 On May 20th, 2010, rie said:

    hai… salam kenal..
    saya juga mau cerita sedikit… saluran indung telur saya skg tinggal 1 (sebelah kanan) sewaktu saya HSG ternyata non patent tuba… sedihnya saya.. sudah tinggal 1 non patent lg… akhirnya saya berobat ke dokter dan langsung diambil tindakan hydrotubasi alhamdulillah ternyata gak buntu hasilnya pun baik bulan berikutnya saya sewaktu di USG transvaginal ternyata ditemukan hydrosalpinx dan dokter menyarankan untuk di diatermi (panaskan) 10x dan bulan depannya sewaktu di USG hydrosalpinx nya sudah tidak ada.. saya sembuh.. bersyukur sekali karana tidak jd dilakukan LO.. tp sampai saat ini saya blm juga dikaruniai anak.. masih berusaha.. dokter jg menyarankan untuk BT.. mdh2an sebelum BT Allah memberi mukjizat-Nya.. aminn… buat teman2 kita saling mendoakan yaa..

  37. 37 On May 22nd, 2010, Linda said:

    Hallo all..

    Salam kenal semuanya!
    Aku juga abis LO kmrn tgl 16 mei. Kasus aku mirip dgn mba Lily n mba Inneke. Bolehkan aku minta ym kalian spy bs bertanya2 lebih jelas.

    Sekalian saya mau tanya, stlh LO itu, kita bisa langsung program hamil alami (krn tuba kanan masi bisa diselamatkan dari kista n hidrosalphink) or BT langsung gak yah? atau kita hrs tunggu bbrp bulan dulu. Krn masi ada darah keluar dari vagina.

  38. 38 On May 22nd, 2010, Ineke said:

    Hi Linda salam kenal ya,,

    waktu habis LO itu aq ngga lsng program, krn mensturasi nya masih blm teratur . pasca LO aq diksh Pil KB u/ 1 bulan setelah itu baru mulai BT. ini alamat YM aq ya,,siapa tau bisa saling sharing YM : inneke.anwar@yahoo.com

  39. 39 On November 22nd, 2010, Ewien said:

    halo semuanya…..salam kenal..saya Ewien..nikah 5th.. kuret 1kali di tahun pertama krn janin tidak berkembang..

    kini hal yang sama terjadi padaku.. dokter menvonis hidroshalphink bi;ateral..kedua tuba non patent..

    shock pertamam kale mendengar..bagaimana tidak?..

    HSG bulan mei 2010 Hiploplasi… Sept 2010 hidroshalpink..hhhhhhhh…
    secepat itukah perjalanann racun sang pembunuh janin tersebut..
    di sarankan utk Laparoscopy tapi aku belum melakukannya..

    sahabatku dokter menyarankan utk teraphy alternatif..dan sy di kenalkan kepada Bapak LEBDO..,.. selama 7hr sy terapy di situ.. dan hasilny memuaskan..
    terjadi peningkatan membaik thd hidroshalpink tsb..

    sekarang sy sedang menunggu kehamilan.. ini sudah telat 4hari.. sy belum test dan tidak ada tanda2 datang bulan..
    semoga sy segera hamil. doakan sy ya teman2..

    semoga kalian semua sesegera mungkin di berikan keturunan yang soleh dan solehah.
    di lapangkan rejekinya serta di mudahkan segala urusannya .. amiiiiiiiiiiiiiiinnnnnn

  40. 40 On February 3rd, 2011, teeviee said:

    hai ewien, aku mau nanya donk…
    terapi nya di daerah mana???
    kalo ada, minta alamatnya.

  41. 41 On April 1st, 2011, kiki said:

    assalamualaikum ewien aku juga sudah menikah 5th dan blm dikaruniai momongan aku uda operasi pengangkatan kista dan miom pd th 2009 namun blm juga d karuniai keturunan setelah 3 bulan slsi operasi aku melakukan tes hsg dgn hasil hidrosalping bilateral hik…hiks…hiks dokter menyarankan utk melakukan operasi kembali krn menurut dokter saluran tubaku g bakalan terbuka kecuali dgn cara operasi,shock berat aku dengarnya dan aku memutuskan utk berhenti konsultasi dgn dokter tersebut. aku mau nanya dong terapinya didaerah mana dan alamt nya dimana???

  42. 42 On May 5th, 2011, isti said:

    hallo mb ewien.
    salm kenal ak isti.mau tanya dong almt terapi alternatifnya.pleaseeessssss.thk

  43. 43 On May 12th, 2011, Ewien said:

    Hellow Bunda Teevie..Bunda Kiki juga Bunda Isti..

    tq for respon..

    aku cerita dulu ya.. keterlambatan mens ku bukan karena hamil rupanya.. tapi karena proses dari terapy tersebut..mens jadi mundur..4-5hari..gak masalah juga sih..tujuanku adalah untuk mengeluarkan seluruh toxin atau racun pembunuh janin tersebut.. sampai hari inipun aku masih rutin tapi tidak serutin dulu..bulan november-desember aku beranikan diri untuk tiap hari teraphy ke sana..

    hasilnya uuuuuuggghhhh.. keluar seluruh racun dari vagina..dan aromanya hhhmm.. tidak sedap betull..(namanya juga racun..masak manis..hehe..)saya bercerita apa adanya..saya tidak malu pada suamiku…justru ini problem harus di brantas tuntas dan Wajib mendapatkan SOLUSI.. yang membuat mujarab adalah rebusan daun sirih dan aku pakai buat berendam..berendam tidak diam..tapi sambil di bersihkan dengan jari dan kontraksi otot vagina..

    mulai januari aku seminggu sekale aja ke sana..dan mulai maret aku hanya sebulan sekale saja..

    ini udah bulan mei.. aroma itu tinggal sedikit lage.. saya yakin sebentar lagi akan habis dan rahimku pasti sehat..tak ada bau tak sedap..dan hamil pasti terjadi (suamiku juga udah test sperma hasilnya SEHAT..)..

    Semoga bermanfaat ..

    Alamat teraphy tersebut di daerah PABELAN – SOLO – JAWATENGAH.. masuk kampung dan sulit menulis alamatnya..

    Bunda Teevie, Bunda Kiki, Bunda Isti..kalo sedang di solo temui saya di ewnfirdaus@rocketmail.com..

    Mari berjuang untuk ketentraman hari tua.. amiiiiiiiiinnnnnn

    selama proses sekarang bulan mei…

  44. 44 On May 13th, 2011, isti said:

    hai ewien.
    thanks bgt loh infonya tp kok jauh ya di solo.tu terapinya gmana bisa gak ya kalo beli obat dan ramuanny sj.

  45. 45 On July 25th, 2011, julia said:

    hai…aq jg udah meried 10th blom jg hamil br tau saat pengen bgt hamil cek ini itu ternyata hidrosalping dan buntu sebelah kiri. 2 dokter aq temui dgn solusi berbeda. yg 1 nyaranin operasi lo yg dokter 1 nya lgi cuma nyantai aja krn tuba sebelah kanan normal…..binun bgt???? tpi aq coba herbal alternatif hijamah mg berhasil….. mohon doanya. Semangat////

  46. 46 On July 27th, 2011, Ewien said:

    halo ibu isti.. jauh dari kediamaan bu isti ya.. ibu dimana?. sementara ini sy hanya tau yang di solo adalah itu.. karena sy alhamdulillah tinggal di solo..

    tidak ada obat2an bagi sang bapak(penerapy)tersebut.. semua alamiah dan sengaja di keluarkan dari tubuh sang pasien.. terimakasih..

    halo bu julia.. senang mendengarmu telah melewati masa bermesraan selama 10thn.. yayaya..kasus yang sama pada saya juga.hijamah / bekam(pengobatan rasul)..juga pernah sy lakukan sekitar 4th lalu… berhasil hamil sih belum..cuma berhasil menyegarkan badan.. semoga bu julia berhasil dan segera hamil..tq.. salam sehat luar dalam .

    and sukses for all..

  47. 47 On August 20th, 2012, arta said:

    dear all,,,mau tanya penjelasan sama penangganan HIDROSALPING DUPLEX,,,tolong share yah,,,,

  48. 48 On October 27th, 2012, Sonia said:

    Hai Ewien… Gmn hasil terapinya?Sudah berhasil hamil belum?share dong :)

  49. 49 On November 21st, 2012, Novita said:

    Mbak2 ikutan gabung yach..salam kenal smua..
    @ Mbak ewien_masih terapi ga mb?? alamat pengobatan alternatifnya mana ya
    Oya klo hidrosalping gt apa aja c keluhan/gejalanya??…trimakasii

  50. 50 On February 9th, 2013, mary said:

    Salam kenal semua
    Saya sudah nikah 3,5th tapi blm punya momongan,dari tahun pertama nukah cek ke dokter aq ada kista 9cm trus ikut terapi herbal jd 6cm,thn k 2ikutan alternatif tapi ga ada hasil, thn ke 3 mulai lg herbal ternyata kistany sdh 9cm hua….hua….
    Akhirnya mutusin utk operasi tgl 8kmrn ternyata bukan kusta yg ada di perut
    Kt dokter ada penyumbatan di saluran rahim,hidrosalpinx something.gak ngerti .
    Mungkin tmn-tmn disini ada saran,aq alternatif di jakarta aja rencananya, semagat ya semua

  51. 51 On February 25th, 2013, tata said:

    hai..
    namaku tata, nikah baru 2 tahun n sempet hamil september 2012 krn KET n akhirnya ovarium kanan diangkat. januari 2013HSG n hasilnya tuba kiri hidrosalpink. dokter saranin 2 tahun ini usaha dulu alami sambil nabung kalo misal nanti kudu BT. aku diatas baca kl diathermi juga bisa dicoba untuk penanganan hidrosalpink, udah ada yang coba n ada perbaikan kah?
    aku butuh temen sharing, bisa add ym di tata_sendiri@yahoo.com atau gtalk di tatamifta@gmail.com
    makasih semuanya n selalu semangat, peluk dr jauh :-*

  52. 52 On April 14th, 2013, rara said:

    Salam kenal..
    Saya sdh 8thn menikah dan blm dikaruniai anak. Saya sdh pernah ditiup pd thn 2005.
    Hasil hsg saya (per bln des 2012) :
    - kedua tuba patent
    - hydrosalpixn bilateral
    - uterus normal
    Pertanyaan saya :
    apakah fisioterapi ini efektif untuk penyembuhan saya? Apakah kondisi saya ini bisa diartikan penyumbatan?
    Apakah saya hrs laparoskopi untuk menyembuhkannya? Kl memang hrs, kira2 range biayanya brp ya?
    Saat ini saya baru mulai melakukan fisioterapi dgn cara dipanaskan dan konsumsi obat Ceptik 2 jam seblmnya.
    Mohon infonya & terima kasih sblmnya.

  53. 53 On May 3rd, 2013, gusti ayu said:

    Salam kenal semuanya…. bagi pengalaman juga,, saya di hsg setahun yg lalu dengan hasil tuba kiri terdapat hidrosalping, dan tuba yang kanan kesan non paten… dokter menyarankan untuk laparoskopi, tpi sampai saat ini saya belum berani melakukannya,,,, saya belum siap menerima hasilnya nanti setelah di laparoskopi… :’(

  54. 54 On June 3rd, 2013, henny said:

    hai all bunda, saya lagi kebingungan neh, sebelum nya saya mau share dolo kejadian saya, saya sebulan lalu menjalani BT, dan pd tgl 22 mei lalu saya datang bulan, alias gagal, tgl 30 konsul sm dokter di BIC menteng, dokter bilang tuba sebelah kiri saya kena hidrosalping, kemungkinan ini yg menyebabkan janin BT pertama gagal, dokter saranin untuk LO, tp keluarga suami saya keberatan, pertanyaan nya adalah, apakah bahaya bila saya tdk melakukan LO, apa ada cara lain menyembuhkan hidrosalping? apa dengan LO kita bisa hamil dengan BT? thanks sebelum nya…

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • iman: Dear all.ternyata banyak sekali kondisinya yang sama dengan...
  • Yani Gavin: Dear all, Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir...
  • miel: Hi all salam semuanya,sbelumnya sy mngucapkan : Selamat Hari Raya...
  • Dinna: Salam kenal mbak mona Saya dinna, post iui di mmc juga tp sama...
  • Dinna: Mbak ayu, saya dinna dari palembang jg. Saya post inseminasi di...
  • Sarah: Salam kenal semua Saya jg bulan mei kmrn program bt di bic sama...
  • ny. jhoni: Dear dr. Dicky.. Suami saya berusia 38 tahun dan menderita...
  • windy: Salam kenal semuanya.. nama saya ibu windi. Saya dari papua,...
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...