bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

28th December 2008

Hamil di luar kandungan – Pengalaman Tisa

posted in Kehamilan ektopik |

Hai… Uly (taken from this post) salam kenal dari aq. Kykx qta mempunyai masalah yg sm.

Pernikahanku saat ini memasuki thn ke 11 dan umur aq jg jln 34 thn, dan belum jg dipercayakan ut mdptkan anak. Thn ke 2 pernkhnku, aq hml…, aq senang akhirx bs hml..tp kykx aq kelewat senang.. saat itu kandunganku msh hitungan mggu tp aq terjth dikmr mandi krn merasa oleng. Trus keluar flek2, aq smpt ke dr diberikan obat penguat dan disrh istrahat(bedres) selama seminggu tp flekx tetap keluar.

Kr2 mggu ke 5 kehamilanku aq ke dr lg dan ternyata hrs dikuret krn menurut dr janin di kandunganku td berkembang. Tp krn krg yakin aq pindah dr lg, dan ternyata hasil pemeriksaan sm jd tetap hrs dikuret.

Setelah kuret, harusx mensx udah bersih setelah semgguanlah ya… tp sampai jln 2 bulan lebih.. berarti seandaix hml kandungan aq wkt itu jln 3 bln. Tp koq aq rs perut aq sebelah kiri bengkak sebelah dan terasa ada benjolan seperti aq msh hml. Trus aq ke dr lg nanyain.

Menurut dr yg kuret aq, kemungkinan aq kena kista atau hml diluar kandungan lha.. jls aq bingung!!! gmn gak bingung hrsx dari awal drx sdh tau seandaix aq hml diluar kandungan tp kok malah dikuret?!

Akhirx aq mikir2 dl ut kuret kembali dan saat itu darah msh keluar terus. Selang beberapa hr,tb2 perutku sakit dan aq tdk bs bergerak sm sekali. Akhirx aq ke rs dan msh menurut dr aq tetap hrs dikuret ut yg ke2 x ut memastikan apakah kista atau hml diluar kandungan. Jdlah aq dikurt yg ke2 dan ternyata hasilx mmg hml diluar kandungan.

Setelah dikuret saat itu jg langsung dioprasi. Indung telurkupun yg sebelah kiri hrs diangkat krn menurut dr sdh rusak dan tdk bs dipertahankan lg. Tp aq pernah konsult ke dr lain. Mnrt dr lainx sbnrx indung telur aq gak perlu diangkat mengingat aq dan mempertimbangkan aq blm memiliki keturunan.

Jd sgt disayangkan sekali tindakan dr di kotaku ini. Sampai sekarang aq blm hml lg dan ternyata indung telur sebelah kanan jg buntu. Jln terakhir bt, tp aq udah pernah cb thn lalu 1 x tp gagal. Ini aq mau nyoba lg tp msh ragu2 tkt gak berhasil…..aq BINGUNG…..!!!!!!!!

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (13 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...Loading...

This entry was posted on Sunday, December 28th, 2008 at 5:30 pm and is filed under Kehamilan ektopik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 14 responses to “Hamil di luar kandungan – Pengalaman Tisa”

  1. 1 On January 2nd, 2009, jack said:

    Saya mau tanya ada yg 1 kali bayi tabung berhasil gak ? share dong pengalamannya …

  2. 2 On January 6th, 2009, Idas said:

    To Tisa.kamu ngak sendirian mengalami takut gagal karena udah pernag merasakan sakitnya ketika gagal,banyak yang mengalami hal itu mencoba kembali akhirnya berhasil.lakukan yang terbaik yang kita bisa masalah berhasil atau tidaknya hanya Tuhan yang berkuasa atas itu.jangan binggung berdoa aja,pasti ada jawaban.
    buat Jack.ya banyak orang mencoba BT langsung berhasil,tp banyak juga yang belum berhasil,tergantung dengan Kehendak yang diatas.pokoknya kita lakukann yang kita bisa lakukan semaksimalnya.good luck

  3. 3 On January 8th, 2009, herni said:

    dear jack,sebenarnya ikut bt ga menjamin sekali coba lsg berhasil tapi ada juga yg sekali coba berhasil contohnya aku,aku baru sekali ikut bt lsg berhasil,saat ini aku lg hamil 4.5 bln dan puji tuhan aku hamil kembar 3,2 anak cowok dan 1 anak cewek,semua bertumbuh,berkembang dgn sempurna dan sehat slalu semua krn pertolongan dan kebaikan tuhan sehingga kami bisa mengalami mujizat ini,kami tau dan percaya semua krn campur tangan tuhan tanpa tuhan semua sia2,manusia tak ada yg bisa membuat napas kehidupan tanpa tuhan yg ikut campur tangan,ikut bt mungkin itu alternatif yg terakhir tapi klau tdk mencoba kita tdk tau asal kita jgn mengandalkan diri sendiri dan manusia(dokter)kita akn tau tuhan punya rencana,toh sebagai manusia kita harus slalu berusaha dan mencoba asal kita berserah,pasrah dan berpikiran positif toh tak ada yg tau apa yg terjadi hari esok.hidup harus optimis dan berpikir positif krn tuhan punya rencana yg indah tuk kehidupan masa depan kita,rencananya slalu indah tuk org2 yg slalu berharap padanya,rancangannya adalah rancangan keselamatan dan kebaikan tuk kita,selamat mencoba tuhan memberkati.

  4. 4 On January 8th, 2009, Uly said:

    hay tisa, salam kenal, maaf baru sempat buka web ini lagi ..

    jgn pernah putus asa yah .. banyak kok temen2 kita di web ini yg mencoba sudah lebih dari 1 kali dan gagal juga tp mereka tidak pernah menyerah ..

    tis, Tuhan juga pengen liat kita berusaha, mungkin usaha kita yg kemarin dinilai masih kuran, kita mana tau kan .. jd keep the faith ..

    aku juga spt kamu kan, skrg puji Tuhan aku hamil normal, sekarang kandungan ku memasuki usia 11minggu .. memang rasanya ajaib .. tp aku dan suami ku meyakini bahwa tidak ada yg mustahil bagi Dia ..

    jd terus berjuang yah .. jgn lupa berserah dan pasrah .. biarkan hidup kita diatur sama yg diatas ..

  5. 5 On January 26th, 2009, anty said:

    Hai… slm kenal ikutan curhat ya,krn aku juga pernah mengalami hal yg sama dg rekan2 diatas. Aku udah nikah slm 6 th & 7 bln setlh nikah lgsg hamil. Sygnya kok BO alias blighted ovum alias kehamilan kosong krn calon janin tdk berkembang sehingga harus dikuret. Usai itu aku disuruh tes TORCH dg hasil menunjukkan kadar yg ckp tinggi. Terapi per oral selama 3 bln aku jalani, tp hasil tes darah masih blm negatif. Alhasil, karena minum obat juga menimbulkan efek samping, maka aku dianjurkan tes aviditas (kekebalan) trhdp viris TORCH. Hasilnya cukup bagus hingga Dr. memutuskan spy aku tidak perlu melanjutkan terapi lg.
    Thn ke-2 pernikahan aku hamil lagi setlh mendpt terapi hormon. Seneng sih..tp cm bertahan smp 5 minggu. Krn aku jg merasakan nyeri di perut bwh & flek seperti mau mens. Dikuretlah aku setlh di-USG perut dinyatakan janin tdk berkembang lg. Herannya, sesdh dikuret masih ada rasa sakit meskipun flek sdh berhenti & aku mulai lancar mengalami haid smp 3 siklus. Akhirnya Dr. menyarankan utk pmriksaan USG transvaginal di RSCM krn di Rs. tempatku biasa berobat tdk ada fasilitas tersebut. Begitu katahuan kalo KET ( kehamilam ektopik terganggu ato hml di luar kandgan) aku lgsg direncanakan operasi laparotoy utk mengambil janin yg tersangkut di tuba kiriku. Alhamdulillah, indung telurku yg kiri masih sehat & tdk perlu diambil. Begitu jg indung telur kanan dg tuba yg masih paten.
    Singkat cerita, krn bbrp bln setlh opr. aku tak kunjung hamil lagi, aku pindah konsul ke dr. Taufik J di Rs. Bunda. Beliau bilang, kalo saat itu KET-nya cepat ketahuan melalui USG transvaginal ada kemungkinan tdk perlu amputasi tuba. jd dpt disimpulkan bhw KET lbh akurat terdeteksi melalui USG transvaginal drpd lwt USG perut! Betapa nyeselnya aku, tiap inget rasanya pengen nangis aja. Tp hrs ttp kuat & ikhlas yah…
    Thn2 berikutnya aku ikut terapi hormonal, inseminasi (dg dr. Taufik) dan IVF by natural cycle (dg dr. lain), yg sygnya belum berhasil hamil. Hingga pd April 2007 aku di-laparoskopi oleh dr. Taufik cs. yg ternyata menunjukkan bhw ada endometriosis (yg untungnya) masih stadium ringan & perlengketan di sekitar organ dkt rahim. Laparoskopi berhasil lancar, namun smp saat ini blm juga ada tanda2 kehamilan. So, dr. taufik menyarankan ikut IVF.
    Maaf ya teman2 kalo boring pas baca story-ku ini yg puanjaaang ini. Tp intinya, aku cm pengen menyampaikan bhw fasilitas & second opinion Dr. punya peran yg tdk kecil trhdp setiap permasalahan kesehatan, khususnya obgyn. Apalagi adanya alat USG transvaginal yg sgt penting utk mendeteksi kehamilan/kondisi organ reproduksi wanita, terutama utk kasus KET yg sgt kubenci itu! (gmn jmn dulu ya, seblm ada USG, spy tau ada KET/gaknya??)
    Akhir kata, selamat berjuang buat teman2 yg sedang mendambakan momongan. Semoga doa2 & harapan2 kita senantiasa didengar & dikabulkan olehNYA. Amin…

  6. 6 On March 10th, 2009, Frans said:

    Saya mau sdkit tahu, apa dampak positif & negatif dari bayi tabung?dan ada pengaruh lain gak bagi calon bayi tersebut atau sama saja seperti kandungan normal?

  7. 7 On May 2nd, 2009, via said:

    aku berumur 30 tahun sudah menikah selama 5 tahun. Pengalamanku pernah di operasi 2 kali karena hamil luar kandungan, bagaimanakah solusinya, tolong sarannya kirim ke alamat emailku al_amien24@yahoo.com

  8. 8 On October 25th, 2009, Linda said:

    saya mengalami kehamilan intraabdominal (didalam rongga perut). saya binggung apa yang harus saya lakukan dan kemana? ada yang punya referensi dokter yang pernah manangani masalh ini?

    terima kasih

  9. 9 On December 31st, 2009, ipan tagem said:

    dear all,

    untuk kasus kehamilan di luar kandungan, apakah ada jamu/obat pelunturnya…???

    mohon infonya ke (ipantagem@yahoo.co.id)

    thanks

  10. 10 On July 21st, 2010, nitha said:

    hallo semuanya….

    ahkirnya aq bisa mendapatkan temen2 yang bener2 seperjuangan denganku…..slama nie aq gag pernah curhat sama siapapun…wlau hati ini pediiih ketika orang nanya kapan aq punya anak… T_T..terlebih adik2ku sudah pada punya anak…..

    aq pernah 2 kali hamil…. kehamilan pertama keguguran karna aq kecapean…. truz bulan depannya aq hamil lagi… betapa bahagianya…kujaga betul2 kandunganku itu…. sampai akhirnya tb2 az aq ngflek tanpa tanda2 rasa sakit…hanya sedikit…karna khawatir seperti kehamilan yang pertama aq kdokter..dan pada saat itu dokter menyarankan aq untuk dkuret katanya bayiku tdk berkembang…rasax dunia runtuuh…. hancuuur sakiiit sekali hati nie…. siang itu aq langsung kuret tanpa ddampingi suami karna dluar kota….ketika aq sadar suamiku dsampingku….sediiihnya hatiku….

    1 bulan berlalu…aq masih tetap halangan….kontrol kdokter katax gag papa…sampai aq dkasih obt penghenti haid..tapi aq tetap az haid… sampai akhirnya aq sering sakit perut dan perutku mengeras…dan 2 minggu kemudian aq benar2 gag tahan lagi..(sampe gag bs begerak)… aq dlarikan kRS… pas dperiksa..kondisiku sudah sangat lemah….
    dokter ambil tes darah dan urine ku… dan dinyatakan aq masih positif..(bingung khan) setelah dteliti akhirnya dnyatakan bahwa ternyata ada lagi janin dluar kandungan… shock bangetz… (seandainya dl aq msh mempertahakan bayiku mungkin skrg aq sdh punya anak…benar2 keputusan terbodoh yang pernah kuambil)….. karna gag mo dioperasi akhirnya aq pakai obat MTX (obt yg bnar2 menyiksa aq hiks…hks…) ahkirnya janin jatuh setelah 2 bln konsumsi MTX dengan efek samping yg mngerikan (karna obt nie untuk kanker).
    setelah maslah nie selesai timbul maslah baru….hormon progesteronku anjlok….yang akibatnya aq gag bs hal dan susah hamil…hikss…hiks…. sekarang aq lagi terapi hormon dengan duphaston…. doain semoga berhasil…. apalagi minggu depan ulath pernikahanku ke 2…. ingin rasax memeberikan kado Test pack Positif…(amiiiiiiiinnn)…..
    terima kasih ya teman2 aq bs curhat disini…..smoga qt cepat bs dberikan anugrah terindah itu….

  11. 11 On July 22nd, 2010, cen said:

    @nitha,hai salam knl skrg aku lg hamil 15 mgg dgn bayi tabung dimelaka lama nikah 7 thn jd ,aku sgt merasakn perasaan bgm menunggu baby dgn berhrp akn hamil,tp nit pikiran kt hrs tenang jgn ditekan trs dgn harus hamil,bs makin stres,salah satu dgn cr bnyk berdoa,pasarahkn semua pd Tuhan,krn semuany akan indah pd wkt ny…semoga positif y..

  12. 12 On September 10th, 2010, christy said:

    Hii.. Salam kenal semuanya..
    Aq jg di d duga mengalami kehamilan dluar kandungan, mskpn msh observasi.. Dan usia janin msh 4,5 mggu.. Tp aq berharap dan slu berdoa kpd Allah, agr yg trbaek yg trjadi u/ q dn bayi q.. Andai memang kehendakNya mengambil bayi q u/ berada d sisinya.. Aq hny berdoa agar bayi q dtempatkan dtmpt yg plg indah… Dn aq beserta suami yg bnr2 mengharapkan dberikan ketabahan dn keikhlasan. Mskpn smp detik ini aq msh brharap agr trjadi keajaiban.. Krna aq percaya Tiada yg mustahil jika Allah sdh berkehendak… Mohon doanya y smua. Krna aq pernah curret 1x dn pernah keguguran 1x. Terakhir hamil dluar ini. Mskp aq sdh dkaruniai 1 putri. Mhn doanya..

  13. 13 On July 6th, 2011, maria said:

    Mau ikutan sharing nih, semoga tidak telat karena aku baru buka website nya sekarang ini. Aku bulan Mei insem tapi pas minggu ke 4 aku flek, telfon dokter pas tidak ada disarankan suster utk menambah dosis. Hari-hari setelah itu flek nya nambah banyak, sampe bingung ini flek atau mens ya. Baru 2 minggu yang lalu flek nya berhenti total, dan baru ada keberanian utk ke dokter lagi (butuh proses utk menenangkan diri). Aku ke dr Andi Hudono tapi ternyata dokter nya kok tidak mau konsultasi via telfon ya? Lah kalo ada apa2 gimana aku konsulnya, moso cuma bisa tanya2 lewat suster sih? Apalagi dia tidak praktek sabtu dan sering keluar negri. Ada saran dokter lain yang mau konsultasi via telfon? kalo dokter di RS Bunda Jakarta yang dokter nya enak diajak ngobrol dan mau ditelfon siapa ya?

    Makasih.

  14. 14 On December 24th, 2011, endry said:

    aku menikah sudah empat tahun yang lalu sampai sekarang belum dikarunia momongan duakali keguguran satu kali hamil diluar kandungan satu kali kiret yang terakhir dua tahun yang lalu aku dioperasi indung telur sebelah kiri ditutup yang awalnya dalam setahun hamil tiga kali walau tidak bisa dipertahankan kenapa samapai saat ini aku belum juga hamil apakah ada pengaruhnya penutupan indung telurku sebelah kiri

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • fe: mbak fathul jannah, nisa dan all, terimakasih sharingnya ya. sy fet...
  • nisa: @ mb fathul jannah 2011 BT fresh 4 hr sesudah ET suntik penguat...
  • wine: Hai…. semua akhir nya bisa ketemu kalian lagi… @ceutan...
  • susi: hai semua.. buat kawan2 yang memiliki masalah dengan low amh, fsh...
  • Selvy: Mba Andai, menurut saya utk pcos sebaiknya diterapkan pola hidup...
  • andai: Salam kenal semua.. saya jg di diagnosa dokter kena bpco kena...
  • agustin: @indira kl blh tahu msalahnya apa mb,smpai BT?trs BT nya...
  • Tiara: Selamat siang, sy sdh menikah hampir 8 tahun dan belum dikaruniai...
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...