Gejala yang dirasa setelah ET sampai tes urine positif – Christina

Hallo teman-2 semua.

Boleh cerita dong teman-teman yang berhasil dengan bayi tabung nya, apa yang kalian rasakan setelah ET sampai 2 minggu kemudian tes urine kalian positif.
Aku sdh hari ke-6 setelah ET. Badan/perut biasa saja, payudara sedikit sakit spt kalo mau mens. Jadi tidak ada yg beda.
Apakah kalian yg sdh berhsl juga begitu?

Thx sebelumnya ya….

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...

180 thoughts on “Gejala yang dirasa setelah ET sampai tes urine positif – Christina

  1. tati

    Hi salam kenal saya tati lagi 2 ww nihh
    Hari ke 8 after et..bawaanya lamaa aja ini hari hari
    Saya program batab di TMC johor bahru dengan dr.fabian setelah et 5 menit langsung disuruh ganti baju dan bisa pulang perjalanan johor ke batam itu 2 jam naik ferry tapi dr bilang ngpp dan nga pake pempers seperti teman2 di jkt
    Hari ke 1 et s.d ke 6 suka kembung dan kram dan PD kencang tapi hari ke 8 ini semua hilang jadi sedikit down selalu berdoa supaya Tuhan memberi yang terbaik…yg lagi 2ww ayo donk sharing ??

  2. Hani

    Allow Imas,
    Utk mslh mens km cb km info ke dok mu, hrsnya dok na ksh obt utk jadwal mens. Sy kan PCO trs kl mens ga prnh tepat slalu tlat trs, jd slma sy program BT ini sy slalu diksh obat bt memicu mens sy. Dan kmrn sblm ET itu sy mens trakhir tgl 30mei trs sm dok tgl 17juni ud dijadwalkan mens lg n diksh obat itu memicu mens n bnr tgl 17 tepat sy kluar mens. Cb km konsul sm dok km y imas, lancar smua y… gudluck

  3. Hani

    Hi… salam knal smua, sy hani. Utk tmn2 yg sama nasib, ayo semangattt y jgn putus asa y tmn2… kt serahkan smua sm yg diAtas y kt trs brusha semampu kt, semangat2… kebetulan skrg sy sdg mjalani BT 1 di Alpha clinic dgn dok collin di kuala lumpur. Skrg ini hr 5 sy ET, tgl 22 br balik kesna utk test sarah utk tau hasilnya tmn2 doain y… semoga berita baik jg slalu menyertai tmn2 jg amin amin amin…

  4. Imas

    Tgl 30 mei Aku haid, trus kedokter irham BIC untuk program bayi tabung. Tgl 9 juni Aku opu ada 1 telur, setelah dicampur sperma suami kualitas good. Kemudian disimpan untuk Di freeze. Setelah itu smp dgn skr saya belum haid juga. Harusnya sudah haid tgl 30 juni. Ada yg pernah dikasus aku ngga yah…?

  5. Dewi

    Hi..para moms
    Aq mau share pengalaman IVF ku 3 th yll setelah 3x gagal inseminasi.. sebulan stlh gagal insem ketiga lgs program IVF di BIC dng dr.anggia,mulai dr mens hari kedua dikasih obat utk penyubur dan pemecah sel telur hingga akhirnya tgl 28 maret 2013 proses OPU dan tgl 30 nya ET..selama 2WW gejala yg plg terasa adlh kembung yg makin hari makin membuat sesak..dan akhirnya terdiagnosa lah kl aq kena OHSS mild dan harus transfusi albumin 2x sama disrh makan putih telur 8 butir perhari..
    Hari kedelapan sebelum due date iseng2 TP dan hasil positif ..Subhanallah…ini pertama kali lihat TP 2 garis dlm hidupku.. well krn pikiranku udh positif akhirnya utk selanjutnya dijalani dng perasaan happy dan selalu optimis walaupun OHSS melanda..dan 3 hari sblm duedate ada flek coklat sedikit yg awalnya sempat panik dan lgs sms dr.agustine (konselor program IVF di BIC) tp dr blg gpp itu tanda penempelan embryo.. alhamdlh skrg anakku sdh 3 tahun dan sy mulai mencoba dengan FET yg akan sy ceritakan di thread yg lainnya..

  6. Uli

    Hi Mbak Ade..
    Saya juga pasien dr. Mira dan merasakan hal yang sama. Tp saya bagi raport tgl 25 januari ini. Kalau boleh tau Bgmn hasilnya Mbak?

  7. Uli

    Hi semua… saya member baru.
    Hr ini saya H+10 setelah OPU.
    Mau tanya, apakah teman-teman merasakan klo perut bawah kram seperti akan datang bulan atau tidak ya?? Makasih infonya.

  8. Lidia

    Hay…salam kenal saya lidya ini BT pertamaku ini hari k 7setelah embrio transfer kembungnya udah ilang tp rasanya kaya mau mens yah….? (normal ga sii?)
    Kmarin saya dapat 22telur tp hanya 4telur yg kualitasnya bagus.. Tp karna yg 1 kurang bgs jd cuma 3 yg d tanam nya…
    Tgl 25 hari jumat ini jadwal terima rapotku smoga hasilnya bagus…

  9. ade

    apa kabar semua…
    salam kenal, nama saya ade, saya sudah 10th menikah dan belum di beri keturunan, bulan mei 2016 kami memutuskan untuk mengikuti program BT di RS Bunda Depok, setelah pemeriksaan yang panjang akhirnya tanggal 13 oktober saya mulai ET.
    hari ke 1,2,3 ga terasa apa2, dan skr hari ke 4. badan pegel2 rasa seperti mau datang bulan. tapi menurut Dr mira itu reaksi yang wajar, dan tunggu hasil sampai nanti tanggal 24 hari penentuan tes kehamilan. kl ada yg merasakan gejala yang sm seperti saya di hari ke 4 share pliss.. dan akhirnya bagaimana..

  10. vivie

    Salam kenal semua…..

    Saya vivi lg program BT di yasmin cipto dengan dokter muraham. Sekarang hari ke.5 setelah ET yg saya rasain cenat cenut 5jari di bawah puser, pinggul pegel ky mau mens, PD biasa2 aja, trs saya lapar terus dan beserrr dan BAB sedikit susah saya sambil main game biar ga stress

    2hari lg ambil darah mau cek ada pengentalan darah atau tidak yg di sebabkan sisa cangkang telur

    Minta doa nya yaaaa Bunda, aku jg doain kalian yg msh berjuang semoga kita disegerakan punya momongan. Amin

  11. ani

    Hi Aline,

    Sudah coba berobat ke penang? karena di hospital Lam wah EE sudah terkenal berhasil bayi tabung
    pasiennya jg banyak sekali, lebih byk yng berhasil.
    Saya krmn waktu tanam embrio usia 5hari blastocyte jadi lebih bagus embrionya.
    sy jg pake ICSI, klu ada waktu cobalah walaupun capek sekali berobat di penang

  12. ani

    Hi Aline,

    Thanks ya..hasilnya ud keluar saya positif hamil hcgnya 178
    Akhirnya penantian selama 13tahun terjawab, walau mesti jaga kandungan sampai baby lahir
    So buat yang blm berhasil tetap semangat, tiada yang mustahil jika tangan Tuhan sudah bekerja
    tapi manusia juga harus berusaha dengan semampunya.

  13. Aline

    Hi ani tetap pasrah ya, kemungkinan positif msh ada meski tespeg negatif..yg penting semangat hidup sehat dan berdoa apapun hasilnya besok..

    BT sy yg ke 2 negatif dng bhcg 0,1> dan keluar darahnya lebih nyeri dr BT 1 yg usia 12mgu..
    Dan utk memulai BT ke 3 disuruh nunggu 3 siklus dl..btw utk BT ke 2 sy sdh dng IMSI, shg analisa kegagalan sementara oleh dr.ivan-bic menteng menyebutkan disebabkan telur. KRN tdk ada teknologi memilih telur yg bagus, maka menganalisanya dr kadar estrogen di H2 siklus bulan juni ini..bila bagus maka tdk ada tindakan medis lagi yg harus dilakukan, bila jelek maka ay distimulus obat yg menaikkan kadar estrogen dan long protocol

    Serahkan semua upaya ke Allah Bapa dan Tuhan, semoga asap diberikan anak..Amin

  14. ani

    Hi…Salam kenal
    Saya sdh 13thn menikah, belum pernah hamil, thn ini kami putuskan utk BT di Penang,
    sudah mulai program dr 14 Apr-16, tgl 21 Mei sdh ET dgn 1 embro blastosyte, skrg
    lagi harap2 tunggu cek darah tgl 1 Juni-16. Tadi pagi testpack msh negatif.
    Ud gak sabar tunggu hari H.

  15. Aline

    Hi aline is back
    Hasil rapor BT 1 positif dng BHCG 193 tp embrio hy bertahan sd 12minggu
    Sekarang BT ke 2 masih sama dng dr ivan bic menteng, dosis gonal nambah jd 300 dan jml telur berkurang, dr 6 hy ada 1 yg good itu yg di ET per 26/4/16…suntik pregnil hy 1x tgl 28/4/16..tiap harinya hy utrogestasn 2x pagi n siang, obat minum : asam folat n pengencer darah (ascardia) hy 1x sehari, malam nya crinone 1x..utk program kali ini sy cuti total dr kantor shg makan dan minum bs teratur dan komplit dibantu oleh yuli (ART sy)..hari ini adl H6 stlh ET, sdh tdk ada rasa nyeri dan kembung hy saja PD masih kenceng dan sakit, betis msh pegel, pinggang dan punggung jg msh pegel (ini mgkn krn sy byk tidur)…gak olahraga, hy menyapu kamar saja…
    Bagi raport-cek darah tgl 9mei…lagi2 berdoa minta Tuhan utk berikan asap keturunan..hiks Amin

  16. Emily01

    Ada yang tau kenapa habis ET kaki kiri sering (seperti kesemutan?)
    Ada yg pernh ohss setelah opu?

  17. novia

    Ini pin bb ku 7D7931E4. Sy lg prgrm di BIC sm dr.arie polim. Jika berkenan bisa add pin ku biar bs ngbrol lsg. Tq.

  18. chephy

    Hai bun.. lam kenal semua..saya chephy ..kmaren habis bagi raport.. saya mo nanya ama mbak venice.. @venice ada no pin atw hp gak mbak venice..saya mo minta info gimana biar bhcg meningkat.. makan apa yach.. ni pin saya 526bb2ff..krn bhcg saya jg rendah.. butuh bgt info dr mbak venice..makasih..

  19. reny

    Hai sis salam kenal semua…sy lg cemas juga krn td pagi cek urine negatif,trus dr.bilang diulang lg cek urine 5 hari lg. Aku gak disuruh cek darah ya? Ada kemungkinan bisa positif kan ya sis. Sy sdh 12th menikah,usia 39th. Sharing info ya sis. Trims.

  20. tia

    Hai smua..salam knal !!! aku lagi h2c bngt nih,, 2hri lg trima rapot. Tdi iseng2 testpact tpi negtif, lsg down,, tpi ttap tnang smbil mngharap campur tgn yg kuasa smoga usahaku yg ke 3x ini diridhoi, aamiin…
    stlh et sama jg dgn yg lainnya perut kmbung, PD sakit kyk mo haid gtu.. kram vwh oerut kadang sampe kepaha gtu.. mohon doanya smoga saya bisa ikhlas menerima knyataan yg ga sesuai harapan.
    Buat yg sdh brhasil slmat,, dan yg blm brhasil hrs ttp smangt yaa..

  21. yuni

    hallo salam kenal semuanya, saya yuni, sdh ET dan sdh terima rapot. saya mau tanya ke mba venice nih:
    @venice: mba, kmrn pengalamannya kan hcg nya 17 ya mba, stlh itu disuruh test hcg lg kan mba? hsl test kedua hcg nya naik jd brp mba? ini saya jg hcg nya diangka 17 nih mba, pengen tny tny info ttg mba venice kmrn. apa yg dilakukan/dikonsumsi stlh dpt rapot hcg 17.
    ada no hp atau pin bb kah mba? saya butuh infonya nih, mba. saya jg program di siloam dg dr aucky. butuh bgt info dr mba venice.
    makasih mba..

  22. lily

    Hi temen2. Im back… Skrg ini ak sudah menjalani 12hari post et. Nahhh ak tes urine ni dr h+10 h+11 hasilnya 2 grs satunya terang bgt. Satunya samar. Di hr ke 12 ini yg samar keliatan sdh mulai tebal. Dalam hati sudah lumayan senang krn belon pernah tes urine hasilnya 2 grs. Setelah malamnya sy konsul ke dr karel. Dia sdg absen diganti ke dr sigit. Ktnya ada penebalan rahim. Masih belom bisa tes urin. Nanti sj kira2 1minggu lg. Lalu diminta 2 minggu lg dtg utk konsul lg. Mudah2anbsdh terbentuk kantong. Klo di tes urin skrg takutnya tidak valid. Jd sy belom bilang ke dokternya klo sdh tes urin. Habis memang tdk dianjurkan.jadi ga berani bilang. Aduhh dok mana udh penasaran nunggu lg boo..hehehe

    Memang di abdi waluyo beda metodenya so ga ada yg namanya cek darah. Mau cek darah sendiri ga ada rujuKannya. Jadi sekarang baik2 lg dirumah nunggu 2 mgg kemudian. Yg sy tanyakan apa sy sdh dikategori hamil ya. Mengingat tes urin sdh 2 grs 1 tebak 1 samar lumayan tebal. Takutnya ada pemakaian obat2an yg membuat kadar hcg dlm urin meningkat. Oiya sy tidak ada suntik pregnyl maupu n crinone. Ada gak sih teman2 yg bt di dr karel mengalami sm seperti sy???

  23. annpor

    Salam kenal…
    Seronok membaca komen2 dr kalian,banyak tip berguna, ann doakan semoga berjalan lancar proses ivf nya.
    Amin..

  24. rina wijaya

    Halo teman2 seperjuangan…hari ini adalah hari ke 12 setelah saya ET, mohon doanya juga yah…semoga kita semua diberi kelancaran dan keberhasilan…gejala2 setelah ET hari ini sudah agak berkurang, sebelumnya saya juga merasakan perut kembung, kram dibawah perut sperti mau mens, pinggul terkadang nyeri, payudara agak membesar.

  25. lily

    Hi. Ak sudah 5 hr et. Payudara agak kencang. Itu pertanda mens atau mmg stimulasinya begitu y. Harap2 cemas krn ga tau apa perbedaannya. Msh 1 minggu lg sih nunggu hasil raport. Deg2 an bgt. Tp ya tetep semua diserahkan sm yg kuasa

  26. Rosa

    Hai…….salam kenal ya……saya baru aja ikutprogram bayi tabung di bulan Januari kemarin, pada dasarnya semua proses berjalan lancar, dari tes darah hingga opu lancar, namun esok hari setelah opu ( saya opu pada hari Senin) di hari Selasa saya di kabari tidak ada pembelahan atau pembuahan yang berkembang, pada saat itu saya sudah cukup cemas bayangkan jangankan untuk proses ET pembuahan aja tidak terjadi. Di hari Rabu saya di kabari ada terjadi pembuahan atau perkembangan 3 buah dari 10 sel telur yang diambil. Jumat pagi saya melakukan ET, setelah itu di beri obat biasalah penguat kandungan hingga 2 Minggu kedepan. Setelah dua Minggu tepatnya tgl 5 Maret 2015 saya melakukan tes urine saat itu saya Percaya diri sekali hasilnya positif karena setelah ET saya mengalami hal yang lancar2 saja, paling ya…..saya rasakan payudara yang aga mengeras atau membesar hal itu saya pikir wajar terjadi karena obat yang saya komsumsi.dan ketika saya hitung siklus haid harusnya saya mengalami haid di tgl 4 sementara ini sudah tgl 5 berarti kemungkinan saya positif hamil. Namun ketika melihat hasil tes urine tidak sesuai dengan harapan hasilnya negatif. Saya pun tes darah untuk memastikan dan ternyata hasilnya sama negatif juga. Saya pun sedih…..bingung….galau campur aduk. Hingga hari ini pun saya belum mengalami haid. Makanya saya ingin seharinya adakah yang mengalami hal sama dengan saya dan apa yang dilakukan setelah itu?

  27. aline

    Hi salam kenal..
    pengalaman sy stlh suntik gonal sdh merasakan PD sakit dan kencang sd ET done tgl 19feb15????
    selama ET h5 yg dialami adl betis pegel, badan pegel, 3 malam tidur gelisah krn badan berasa panas n dingin n pegel poolll…
    treatment yg dilakukan adl jaga makanan, minum obat teratur, nambah susu Lmen n jus 2x sehari, putih telur juga dilanjut makan 6butir sehari..
    Dan terlebih Berdoa agar Allah Bapa n Tuhan berkenan memberikan anugrahNya sm kel ku, dan apbl mmg belum, smg ak n suami diberikan hikmatNya dan tetap bersyukur bs mengalami hal baru yg ajaib..bukti karya Tuhan mell tim dokter di bic kpd sy ????

    ambil raport tgl 4 mar 15…berasa nya waktu berjalan lambat dibanding sy kerja fullday ????

  28. sari

    Hi., riska…skrg bgm hasilnya? Mg kabar baik ya….
    sy juga bt di daya medika sama dr budi,,,
    Seminggu setelah et sy kena ohss ringan, dr budi menyarankan tp dan test bhcg, hasilnya positif dan bhcg nya tinggi bgt untuk ukuran 3 minggu.. tapi di minggu ke 4 peningkatannya gak signifikan…
    Kemungkinan krn sy kena demam tinggi 3 hari.. jadi embrionya g berkembang dgn sempurna.. ada yg punya pengalaman demam stl et kah?
    Kl saya udah pasrah nih.. skrg sudah masuk minggu ke 9 belum dpt haid… tapi gejala mual muntah pusing kembung senut2 masih ada,..
    Terus berdoa.. tawakal aja..

  29. riska

    hai..salam kenal..aq tgl 10 des abis et. dengan dr.gita jg, aq bt di klinik daya medika jg lho…tgl 24 des aq tes darah hasilnya nya bhcg ku lemah..tp progesteronnya hasil nya seperti ibu hamil, dan di usg pun masih blum keliatan…aq pindah dokter di bogor yg suka program bt jg, ktnya masih fifty2 hasilnya..aq dikasih pregnyl lg 3x dan masih minum progynova dan duphaston..tgl 2 jan 2015 aq jadwal usg lg..deg degan..td pagi tgl 26 des aq coba tespeck hasil nya negatif..hix hix…pikiran ku jd ga karuan..astagfirullah…

  30. widia

    pagi jg mb nur..

    oh iya mb.. aku kmrn smpet tlp jg kesana. coz baru tau info dri browsing.

    baru buka bln kmrn ya mb.

    gmn mb.. pake suntiknya apa? elonva or gonal mb?

    biaya tsb meliputi apa mb?

    aku jg kmrn hbs bt tp blm brhsil mb..di mglng.

    biaya nya lebih gak mb dari biaya paket tsb?

    thx ya mb ..

  31. nurbaiti andi

    Pagi.. mba widia..iya makasih aamiinn!!
    Aku ikut program dklinik daya medika kebon jeruk.. disana dokter2ny juga sama kaya dokter2 di klinik yasmin kencana..ada team IA-IVf nya juga.. lengkap suster2ny ramah..pelayananny juga bagus..

  32. nurbaiti andi

    Hai salam kenal smua..hr ini tgl 29nov aku juga baru abs et sama dr.gita satu tim sm dr.budi wiweko,masi nunggu untk plg neh karna masih pegel n kram di perut bawah trs juga br suntk pragnaly jd msh nunggu 1jam lg deh.. mdh2 smuanya yg babytab berhasil ya aamiinnnn .. positif ..positif.. positif ????????????????

  33. sari

    Hai wine,, kamu baytab di rs mana?

    Saya juga tadi malam tgl 25 nov, ET by dr Budi wiweko.. mungkin krn ini baytab ygkedua… sy lebih rileks dlm menjalani tahap demi tahap..
    Yg skrg sy rasakan, sedikit kembung, kram perut bawah, pegel pinggang…

  34. wine

    Hai…. semua salam kenal, selamat yaaa buat yg dah berhasil yg masi proses semangat yuuuuu bareng2 !!

    Ne mulai bayi tabung lagi ini yg ke 2 yg pertama di bln agt tapi masi blm berhasil…. tetap semangattt 3 bln di habiskan berolah raga tiap hari buat nurunin berat badan yg melonjak akibat hormon dan bedrest selama program pertama.

    Bulan nov tgl 4 mulai program ke 2.. dok mulai kasi vit2 dan obat2 yg bisa mendukung diprogram ke2 ini… setelah di lakukan siklus normal hasil pemeriksaan rahim bagus, puji Tuhan ne masi ada sisa embrio 7 yg dibekuin.. saat ET tiba tgl 22 nov 2014 hari sabtu kemarin mulai ET jam 9 an pagi2 ne nginepdi RS semalem… nah skrg ini hari ke 5 setelah ET tinggal nunggu raport yg bikin degdegan sedunia hihihihi…. tetap berharap dan berserah Biarlah kehendak Nya lah yg jadi….
    mohon doa nya yaaa dari temen2 baru ku
    semangattt n tetep happy Gbu all

  35. yenni

    Hi all,

    Salam kenal semuanya. saya juga baru mengikuti program BT dengan dr Taufik di BIC. Besok rencananya saya akan ET. Tp deg2an dengan hasil embrio yg skrg. Dari 10 telur, yg berhasil dibuahi ada 9. Hari pertama dikabarkan kondisi embrionya 8 good, 1 moderate. hari kedua dikabarkan 1 excellent, 5 good dan 3 moderate. Sekarang hari ke 4 dikabarkan tinggal 2 good, 2 moderate dan 5 poor. bagaimana efek setelah ET yah besok? Ada makanan apa aja yah yg hrs dikonsumsi. Terima kasih yah semuanya dan mari berdoa bersama utk perjuangan kita ini.

  36. mita

    Salam kenal teman2,hari ini aku hari ke5 pasca ET, hari ke2-3 ET yang aku rasain perut bawah keram, n kembung, tp skrg sdh berkurang, perut bawah kdg kram, puting agak sakit klo dipegang, betis agak sakit. Aku jd kuatir malah tanda2 mau haid..ada yg bisa kasih masukan ga teman2…

  37. lisanovie

    Hay patty liem n shanty @ sya baru saja ET dg team dr.illyas dr Prima medika Bali. Shanty gmn? Sudah programkah?

  38. gita

    Hi..salam kenal juga dari saya…

    saya juga senasib dengan mba2 calon ibu, saya et tgl 28 juni yang lalu dan tes darah besok tgl 11 juli… jujur di hari2 pertama setelah et optimis saya timbul, mungkin pengaruh obat2an juga (pregnyil 2x suntik + crinone sampai dengan saat ibi) yang membuat badan saya terasa beda.. kembung iya, payudara mengeras dan nyeri..saya seperti merasa sudah hamil… tapi hari2 belakangan ini sampai saat ini (h-1 dari cek darah) saya kok jd pesimis..krn gejala2 itu sudah berkurang…payudara sdh tdk sekeras dan nyeri spt awal sesudah et..saya jg tidak ada spotting tanda implantasi spt org2 lain..ditambah lagi saya orangnya kepikiran dan cpt stress..ga bosa diam. Dari h+1 et saya sdh naik turun tangga walaupun pelan2. Obat2an hormon yg saya gunakan membuat saya lebih sensitif..sampai hal kecil jadi ribut sama suami..saya benar2 jd pesimis..

    setelah saya baca pengalaman mba2 diatas..kadang optimis timbul lagi..skrg saya cuma bisa pasrah dan ga bisa membayangkan apa yg terjadi dengan hasil lab saya besok..mudah2an yang terbaik walaupun berharapnya positif sih..saya sudah 4thn menikah dan ada riwayat operasi kista endometriosis dan adenomiosis..

    Buat mba2ku yang sedang menunggu berharap2 cemas…yang tenang ya…kita sama2 berdoa dan saling mendoakan ya. Allah pasti mendengar doa kita dan melihat usaha kita..

    untuk yang belum berusaha..yang sabar ya..tetap usaha dan berdoa.. akan indah pada saatnya kok

    Untuk yang sudah berhasil slamat ya mba2ku…dijaga kesehatannya dan calon baby nya…mudah2an lancar sampai melahirkan…

    amiinn…

  39. Annisa

    Dear all,teman2 seperjuangan, salam kenal,

    Saya ET tgl 7 juni yg lalu,dan sekarang sedang menunggu beberapa hari lg utk kontrol pertama (2 minggu post ET).

    Gejala yg saya rasakan setelah ET sampai saat ini adalah perut bagian bawah mulas kadang seperti hendak haid tp intensitas lumayan sering, perut membesar, pinggul belakang pegal, payudara suka terasa ngilu walaupun tdk dipegang, kadang mendadak pusing seperti hendak pingsan, pipis trus di malam hari ketika sedang terlelap sehingga hrs bolak balik kamar mandi (sekarang sdh berkurang), sesak nafas jg,terasa air liur bertambah.

    tadinya dgn gejala diatas saya sudah senang krn mungkin ini gejala hamil, tetapi setelah saya membaca pengalaman diatas yg sama tetapi ternyata blm hamil atau menjadi tidak hamil,keyakinan saya langsung terjun bebas,ditambah ketika saya testpsck beberapa hari ini memang ada 2 garis terlihat tp tipiiiss sekali,yg sepertinya baru terlihat atau hanya terlihat dgn mata batin atau mata ngarep. saya hanya bisa pasrah dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. walaupun tidak kebayang kalau ternyata hasil pembagian rapot nanti tidak sesuai dgn harapan pastinya saya tidak akan dpt membendung air mata saya bahkan ketika masih di depan dokter.

    Saya doakan untuk teman2 yg juga sedang berjuang mendapatkan hasil seperti yg diharapkan demi memiliki sang buah hati yang sudaj lama diidam2kan.

    Doakan saya juga ya Moms…salam
    Annisa

  40. anggi

    Alo mommy en calon mom..
    Aku baru aja et tgl 28 mei di bic..setelah et..kita memg disuruh cek e2 ya?dari hasil itu sptnya utk penentuan suntik.pregnil ..
    @linda : apa kabarnya?smpet bilang setelah et estradiol harus turun 50%..apa stlah test bhcg tetap msh liat estradiol juga?
    Oya h1 -h14 terima rapot ada yg bs kasih gambaran ga?yg terjadi di badan kita..smpai dnytakn positif…ak lg brrusaha bgt utk tenang, dan rileks..buka2 web malah nemu ini..berserah sama Tuhan dan bdoa aja..smoga alloh mberikan amanah keturunan utk sy dan calon mommy lainnya..???????? ??? ????? ????????????

  41. santi

    @Patty liem:salam kenal,saya jg domisili di bali n berencana untuk program bayi tabung jg.apakah patty kemarin berhasil?di rs prima medika ya?thanks ya infonya.

  42. hevri

    Hai bunda2 semua….
    Aku mau berbagi cerita saja… supaya bunda2 yg lagi menunggu raport tidak cemas dan berpikir negatif…
    Alhamdulillah sekarang saya skrg hamil usia 8minggu, saya ikut batab di siloam surabaya awal desember kemarin.
    Saat penantian setelah et mmng saat2 yg menegangkan… harap2 cemas…
    Hari 1 dan ke 2 setelah et… yg saya rasakan perut kram kiri kanan secara bergantian… dan pusar terasa tertarik2 kencang…
    Hari ke 3 saya suntik penguat, dan seharian saya mual2 dan badan sakit semua seperti masuk angin…
    Hari ke 4 smpe ke 6 saya di rawat di rumah sakit krna diare lebih dr 20x….
    Pulang dr rumah sakit saya sdh pasrah…. diare saya stop… tapi semua gejala2 mual dan gejala lain yg saya rasakan juga ikut hilang….
    Terus terang saya sdh sangat pesimis sekali…
    Tapi suamiku selalu memberi suport…
    Sampai akhirnya saya cek bhcg hasilnya 116…
    Oya gejala saya ini jgn djadikan patokan ya. Karena gejala masing2 org itu berbeda2….
    Yg pasti byk2 berdoa saja… karena setelah et… hanya kuasa tuhanlah yg bisa mewujudkan impian kita…

  43. sari

    Hai bunda.. ini bt sy yg pertama d rs bunda depok dgn dr dian, ini sdh hari ke 2 pasca et. Embrio yg d tanam cm 1. Saat et sd skrg perut mules agak kembung, sering bulak balik wc… mules spt mau bab.. pinggang panas n pegel2. Sy bed rest di margonda residence… mungkin sampai 2 mingguan

    M ririn : selamat yaa .., mg sehat2 n lancar
    Ohya boleh tidur tengkurep gak yaaa….? Pernah nyobain rasanya enak dan pegel2nya hilang hehe

  44. ririn

    Kram diperut masih suka terasa blom ada perbedaan yang signifikan, setiap habis makan mual

  45. chaca

    Ririn congrats ya ….smua pertumbuhannya sempurna ya … rin share dong pa yg ririn rasa stlah hr ke 7 ET ..msih spt mnggu pertama atau ad perbedaannya ..

  46. Ririn

    Hai yuni n chacha……

    Alhamdulillah sekarang aku sdh hamil 3 minggu, bsk senen cek hcg lagi. Semoga hsemoga kalian juga positif hamil yah aamiin…..

  47. chaca

    Hai ..slam kenal smua sy chaca. Gmna hsil raport dr dora, ririn, yuni smoga smua brita baik ya ..amin. Sy program BT di yasmin kencana.. sy sdah ET kmrin tgl 1jun skrng msih mnggu doa dan harap ..

  48. yuni

    Hai dora , hai ririn , lg deg2an pasti yah nunggu raportnya ? ? ?? ? ????? hasilnya positif ya ????? (amin) spirit !!, sy yuni 39 thn menikah 14 thn lg ikut BT di Graha Amertha dgn dr.Relly beliau sangat ramah jg Teamnya sekarang post ET dgn 3 embrio trs di kasih cigest 2×1 hari 1-3 ampe ?ยช? bs kencing akhirnya di kateter hr ke 5 di suntik penguat ktnya (lupa nanya namanya )hehee skrg hr ke 6 perut kembung,PD jg agak sakit kayak mau haid tp masih ttp cemangat nih teman2 !! Semoga perjuangan kita yg tak kenal menyerah ini membuahkan hasil seperti yg kita harapkan ????? (amin) Ya Rabb ,

  49. ririn

    Hai dora wah senang nya yah udah mulai deket hari pembagian rapot semoga hasil positif yah, aku nanti tgl 2 besok lulus apa ngga nya. Harap2 cemas juga semoga aja aku lulus dan hamil aamiin…

    Aku paket 45juta sampai dengan suntik pregnil kurleb 60jutaan habis nya

  50. Dora

    Hai…salam kenal semuanya..
    Saya dora umur 36 tahun dan sudah married slm 7 tahun dan belum sama sekali pernah hamil.
    Saya juga ikut bt di bic dg dr ivan..bic emang g ada paket 45 jt itu ud termasuk obat2 an dan tindakan, tp tergantung kondisi kita juga biasanya ada penambahan obat suntik di luar paket…sy ambil paket 45 jt sampai skrg ud abis ampir 70 jt krn ada penambahan obat2 an..saat ini sdh hari ke 11 saya setelah ET…dijadwalin pembgian raportnya tgl 30 nanti..yg sya rasakan setelah et biasa saja…malah setelah sya dapat suntikan pregnyl mulai deh perut kembung…PD kenceng…sampai tidur aja susah utk ke kiri or kanan krn PD ku nyeri banget…setelah masuk hari ke 9 semuanya mereda PD ku ga sakit lagi..tp perut msh kembung sampai kmrn perut ku terasa membengkak dan agak sesak nafas…tp hari ini ud agak legaan..perut msh agak bengkak tp lumayan ud kempes dr kmrn…skrg sy menunggu raport 2 days again…doain ya smg positif….

  51. ririn

    Hallo salam kenal semua nya….

    Tanggal 20 mei’13 aku baru saja ET 2embrio grade nya good dengan dr ivan,

    3hari setelah ET disuruh estradiol hasil nya turun 50% dr sebelum ET, dan dr ivan suruh suntik pregnil 1500iu hari jum’at pagi.

    Dan sampai dengan hari ini hari ke 5 yang aku rasakan seperti kaya mau dapet haid gejala nya, jadi deg degan dan takut klo beneran akan dapet haid.

    Adakah temen2 disini merasakan gejala yang aku rasakan diatas

  52. widya Rahman

    Hai semua salam kenal,,
    Saya widya dari depok ,saya lg proses bayi tabung ,tgl 9 mei 2013 saya embrio transfer ,trus tgl 17 saya ambil darah..lusa tgl 23 mei 2013 saya mulai tes urin..mohon doanya semua smoga berhasil
    Ini BT saya pertama , saya program di Rs family Pluit jkt oleh dr.muksin dan team dokter lainnya .. Pelayanannya semua bagus,setiap konsultasi dokter mnjelaskan dgn detil dan sabar..suster semuanya baik.. Dan selalu memberi semangat !! Sangat ramah…
    Insyaallah klo Allah SWT sdh meridhoi semuanya lancar..Aamiin
    Doakan kami yaa… Ttp semangat untuk kalian semua :)@

  53. Patty Liem

    Hallo, salam kenal semuanya.
    Saya Patty, domisili di Bali.
    Saat ini sedang program bayi tabung dengan timnya Dr.Aucky yang di Bali. ET tgl 16 May’13 lalu, sekarang lagi TWW mode ๐Ÿ™‚
    @Sisca, memang sedikit tidak nyaman karena pada saat stimulasi telur kan pakai suntikan (tapi ga begitu sakit koq, kaya digigit semut aja), pada saat Ovum Pick Up (OPU) jg ga nyaman khususnya buat perut bagian bawah dan di Ms V, tapi kalau BT harapan yang terlihat paling nyata saat ini, semuanya rasa ga nyaman bisa diatasi dan bisa dilewati. Ayo semangat.
    @Rara & Lysia, dokter saya juga hanya menganjurkan 1 day full bedrest dan selanjutnya beraktifitas normal, tapi jangan ngelakuin aktivitas fisik yang berat. Bagaimana hasilnya kalian?

  54. lysia

    @Rara,salam kenal,aku skrg jg lg thaw di penang,kmr baru ET,dokter swedia ama dokter penang sama tuh,kita disuruh aktifitas spt biasa,asal jgn angkat berat n ga boleh lari.
    Trus gmn hasilmu?positif?trus apa yg kamu lakukan?ikut anjuran dokter atau bedrest?

  55. Sisca

    Hai semua Salam Kenal ,
    Saya sisca rencananya mulai bln ini Saya Akan melakukan program bayi tabung di Siloam hospital dgn dr.aukie.Jujur sampai skrg Saya masih takut krn banyak org mengatakan proses BT itu sakit.apakah itu benar?pengambilan ovarium apakah benar kita tdk dibius? Tolong sharing dong biar Saya Tidak menebak-menebak Gimana rasanya proses BT. Terima kasih ya

  56. dini dareta

    Hallo smnya bagi tipsnya dong yg udah berhasil hamil?
    Insyaalloh jan bsk sya mau thaw cycle,udah mulai deg2an dr skr sblmnya gagal dg fresh embrio.
    Makasih sebelumnya ๐Ÿ™‚

  57. alifia

    gmn mbak venice, apakbr ddknya?kpn lahiran ?
    kasus mbak venice, sama dengan saudaraku..
    setelah mengikuti BT pertama, dgn kasus suamin OAT
    tapi pada H+8 dinyatakan gagal karena datang bulan.

    sekarang mereka sedang mempertimbangkan langkah selanjutnya, tapi setelah baca cerita mbak venice,mereka mau coba lagi

    sebaiknya gimana ya? karena pd waktu BT, istri dinyatakan tidak bermasalah

    apakah kasus mbak bisa diterapkan [ada saya juga

  58. Rara

    Hallo Ibu2 sekalian,
    Saya Rara, kami berdomisili di Swedia dan hari ini baru saja selesai menjalani ET.
    Saya telah banyak membaca cerita Ibu2 sekalian terutama yang berada di Indonesia. Secara teknis pastinya tahapan proses BT sama, tapi secara perilaku yang dijalani pasien sangatlah berbeda. Jika di Indonesia setelah ET banyak yg menyarankan bedrest sampai berhari-hari, mengurangi aktivitas, terdapat pantang terhadap makanan dsb. Justru di negera tempat sy tinggal ini, tidak ada pantangan apapun, bahkan pasien diminta hidup normal tetap beraktivitas seperti biasa, hanya diharapkan tidak membawa beban berat atau melakukan olahraga berat. Jujur, ini agak membuat saya bingung untuk menentukan pilihan mana saran yang harus saya jalani. Tadi pun pada dokter saya sampaikan kemungkinan saya akan bedrest beberapa hari, malah dokter mengatakan saya harus beraktivitas seperti biasa supaya sirkulasi darah juga berjalan normal dan saya tidak stress memikirkan berhasil/tdk dgn BT ini jika hanya berdiam diri. Saya harus makan semua makanan yang bergizi karena itu baik bagi perkembangan embrio, dan cukup berolahraga.
    Mungkin kabar saya ini berguna untuk dipertimbangkan.
    Terimakasih, semoga kita semua dapat segera dikaruniai anak.

    salam dari swedia
    Rara

  59. gracia

    @ venice,
    boleh tolong cerita detailnya wkt bhcg 17, dikasih apa aja sm dokternya? dikasih pregnyl gk dosis brp? dikasih cygest brp kali,dikasih apa lg ya? sori bawel. hcg sy 30, progestron>60. udah pesimis bgt, tp wkt baca cerita venice sy jd semangat…,masih ada harapan. thanks infonya venice..

  60. Ida Tisrina

    Hallo semua,
    Ketika baca page ini,aku menangis sesenggukan. Merasa ketemu teman senasib dan seperjuangan, heheh. Ini BT pertamaku. Tgl 24 Mei 2011 kemaren aku ET di Graha Amerta Surabaya, n masukin 3 telor. Hari 1-6 tdk terasa apa-apa, hanya perut n payudara membesar. Mulai hari ke 7,perut semakin keras, bahkan terasa sakit dan kencang. Mual, muntah, kalo pagi keringat dingin, kalo siang cenderung badan hangat. Bahkan lambung terasa sangat sakit. Kalau buat jalan rasanya kaya kenceng semua. Udh ke dokter Budi Santoso dan coba-coba dites urine tapi hasilnya masih negatif. Nanti tgl 3 Juni ’11 ambil darah utk mengetahui hasilnya. Deg-degan juga sih tp aku pasrahkan saja sama Allah. Smoga hasilny baik.
    Buat teman-teman yang sedang dan akan berupaya BT, good luck yaa…

  61. dimdim

    Hi semua, aku kemarin baru mulai suntik gonal, ikut IVF di BIC dg dr Ivan, just info aja saat ini di BIC sedang ada promo disc 10% utk obat2an, trus by OPU & ET yg awalnya 27jt mjd 21jt. promo tsb utk pendaftaran. Tgl 9-23 okt’10 realisasi tgl 25 Okt – 24 Des ’10. Semoga bermanfaat yaa.
    Bwt teman2 yg sedang berusaha good luck bwt kita semua..

  62. cen cen

    @linda, gimana kamu dah positif ya? kamu hasil bhcg nya rapa lin? aku lom tau nih, tapi kmren sabtu aku iseng2 pake test pack hasilnya koq negatif ya? tapi kata dr nya disuruh nanti tgl 20 aja cek nya,krn pakai test pack gak akurat katanya, kamu test pake test pack juga gak ya?tx

  63. linda

    saya baru test pack n positif, thanks god bgt, kamu gimana cen?
    @vira biasa beda2 symptom nya kalo saya ngak merasain apa2, cm pernah 2 hari punggung saya sakit bgt smp ketulang2 ngilunya. jgn worry dulu just relax jgn stress, keeep praying ^_^

  64. vira

    @all: hai salam kenal… hari ini 1 minggu setelah ET, perut saya agak sakit seperti mau mens..rasanya ga enak.ini saya rasakan dari sesudah ET.. sakitnya skrg memang sdh berkurang. apa teman2 merasakan hal yg sama? saya cemas soalnya embryo yg ditanam hanya 2(1 membelah 5 dan 1 membelah 3). mohon info teman2..thanx

  65. thin

    hay salam kenal semua..akhirnya join juga nih di BT club hehehe..
    saya lagi proses suntik Gonal dan suprefact..masih pgn share dgn yg sedang menjalani BT
    @Linda:punya YM gak?
    @cen-cen:Add ya?saya tunggu approved nih..pgn share…

  66. cen cen

    oh kamu hampir sama dengan aku kayanya deh linda< aku juga sebelum et kembung2 , sekarang setelah et malah ud berkurang, ada sih tapi sedikit, aku juga jadi takut
    memang setelah et , payudaramu ga ada rasa sakit sedikitpun? kalo aku baru2 et sakit tapi udah 3 harian ini gak begitu sakit seperti dulu, tapi putingnya msh sakit dikit aja sih, aku disuruh test tgl 20, krn aku msh dikasih suntikan penguat setelah et
    Malahan suntikannya dikasih sampai 4 kali, sampai hari ini aku baru suntik 3 kali, besok sabtu yg terakhir.
    kamu bt dimana? dengan dr siapa?
    kamu kapan disuruh test kehamilannya?atau u punya pin bb gak ya? biar kita bisa share bareng.
    please add pin bb aku aja yuks, biar kita gampang ngobrolnya 224A5828 atau di ym di cencenhioe@yahoo.com. ditunggu ya linda

  67. linda

    hi cen, saya tgl 5 oct, ada bedrest tp ya mase jalan2 jg sekitar kamar, kalo jalan keluar rumah se belom berani. sebelom et emg ada kembung mungkin pengaruh obat, tp dah dekat2 et n setelah et ngak ada rasa kembung, payudara saya ngak kenceng biasa aja, makanya takut bgt krn saya ngak ada tanda2. tp pasra aja de semua serah in ama yg diatas. kita samaa2 berusaha dgn doa. kamu kapan disuruh pregnancy test ny?

  68. cen cen

    hai linda kamu et tgl rapa? kayanya kita sama deh aku baru aja tgl 4 okt 2010 et, aku juga lg deg2an kaya kamu nih, kamu bedrest total apa gak ya?aku juga sama kaya kamu, setelah et gak begitu ada rasa kembung tapi sebelum et ada rasa kembung, tp skrg sih ada rasa kembung, tp gak separah yg sebelum et, tp gak juga koq, kata dr aku kembung itu dirasakan org beda2.
    ada yg sebelum et, ada juga yg abis et, jd jgn putus asa, kita sama2 berdoa ya
    ngmg2, payudara kamu sakit gak ya? ato berasa kenceng gak ya?

  69. linda

    hi teman2 saya mau tanya yg telah berhasil positif, saya hari ke 8 setelah ET tadi pagi saya cek up ke dok, dok saya tny ada kembung2 ngak saya jawab ngak, dok bilang kalo ngak kembung jg kurang bagus. jadi saya mau tanya teman2 yg berhasil positif tanda2 nya kembung2 br positif ya? saya jadi takut ni karena saya ngak mengalamin kembung2. tolong share nya ya. thank u

  70. ayoe

    Dear Joy,

    Kalau pengalaman saya, memang lendir lebih banyak ya dan puting memang mengeras. Kemudian perut terasa kembung dan kadang nyeri seperti mau haid. Tapi menurut pengalaman teman2 itu memang gejala kehamilan awal. Saya sendiri sedang hamil 3 bulan skrg.
    Banyak istirahat saja Joy, makan makanan yang bergizi dan jangan stress. Smoga berhasil ya..

  71. joy

    hi teman2..mau nanya nih..saya baru aja ET , ini sdh hari ke 6. tapi saya berasa keluar lendir ato basah gt. memang nda banyak sih, tapi deg2an jg . apakah mmg normal? selain itu jg puting agak keras dan sakit.
    tolong bantuan teman2 yg pernah mengalami, minta sharenya ya….makasi

  72. Anggi

    halo teman2 smua, saya juga uda ET tgl 29 Mei 2010 yl, jadwal test bhcg nya tanggal 15 juni, uda deg2 banget ni, bantu doa ya teman2, smoga embrionya menempel dirahim dan hasilnya positif, amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*