bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

24th March 2010

Gagal Inseminasi, hamil alami 2 bulan kemudian – Aline

posted in Inseminasi, PCO |

Dear friends,
Teman2 saya mohon maaf sebelumnya karna saya tidak pandai menuliskan cerita, walaupun itu tentang pengalaman saya sendiri.. :>.

Pada intinya saya mau share, syukur alhamdulilah, akhirnya saya berhasil hamil, dan sekarang udah memasuki usia 8 minggu. Smoga lancar sampai 9 bulan nanti..amienn.
Saya menuliskan ini karna saya merasa berhutang budi pada website ini, teman2 smua, karna selama ini saya banyak belajar dari sini dengan membaca sharing teman2, dan selama ini saya jadi tidak merasa sendiri.

Saya menjalani pengobatan di Malang, dengan dokter Purnomo di RB. PURI atas rekomendasi teman saya yg juga sulit hamil, dan udah berobat kemana mana ampe ke luar negeri (suaminya orang asing), dan kebetulan waktu dia pulang kampung ke kota Malang, di rekomendasikan teman nya untuk ke dr.Pur. Tak disangka, 1x inseminasi, dia langsung hamil. 3 bulan kemudian, dia membagi pengalaman nya dengan saya. Karna saya tinggal tidak jauh dari Malang, saya pun mencoba konsultasi kesana. Saya pikir gk da salahnya mencoba, toh saya udah kemana mana, shinsei pun udah. So, no harm for trying.

Saya periksa mulai kira2 September 2009, diagnosa dr.Pur, kemungkinan saya PCO, karna sel telur banyak tapi kayaknya gk ada yg loncat keluar. Saya maunya langsung insem aja, tapi dokter bilang coba alami dulu aja, sambil treatment PCO nya, jadi mens nya bisa teratur. (mens saya sering maju mundur tanggalnya) Saya setuju aja, trus dokter kasi obat, dan dikasi jadwal kapan sebaiknya berhubungan.

3 bulan kemudian,November 2009, saya belum berhasil hamil. Dokter memutuskan untuk inseminasi pada bulan berikutnya, december 2009, karna mens saya juga udah lumayan teratur. December awal, proses inseminasi, tetapi masih gagal, saya mens pada akhir december. Sebenarnya, dokter menyarankan untuk dikejar insem lagi dalam 6 bulan ini, tapi karna kesibukan, suami saya yg padat, tidak mungkin lagi kami inseminasi dalam waktu dekat. Walau agak kecewa, saya berusaha sabar dan mengerti.

Bulan Januari, kami vacum gk berobat, trus ayah saya, menganjurkan saya minum vitamin dari Tianshi, karna kebetulan dia jadi distributornya. (Sebenarnya saya udah lama dikasi tau untuk minum vitamin2 itu, cuma saya malas, karna saya gak yakin yakin banget. Walaupun dari beberapa web lain saya baca ada yang berhasil dengan terapi ini.) Tapi kali ini, saya pikir gak ada salahnya saya coba beli, at least make my dad happy, itu aja tujuan saya. Jadi saya mulai minum calcium, zinc dan cordysepnya. Suami saya suruh minum awalnya dia gak mau, tapi lama2 dia mau juga, awalnya hanya zinc nya, trus ditambah cordyseps juga dia mau.

22 february 2010, saya kok gk mens, saya pikir saya PCO kumat lagi, setelah nunggu 4 hari kemudian, iseng2 saya beli test pack, Alhamdulillahh.. saya kaget banget waktu melihat keluar garisnya 2. Gak percaya saya bilang ke suami dan langsung ke dokter. Ternyata saya benar2 hamil… Sampai sekarang memasuki 8 minggu. Sungguh semua ini adalah anugerah NYA.

Saya hanya bisa bersyukur dan mencoba berbagi pengalaman ini dengan teman teman semua, dengan harapan semoga bisa bermanfaat.
Seperti sharing teman teman semua yang selama ini telah memberikan support moril bagi saya untuk melalui perjuangan panjang untuk mendapatkan nilai (+)=hamil.

To all my dear friends.. keep on fighting, don’t ever give up, God is Great , He never sleeps.. GBU

Regards
Aline

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (10 votes, average: 3.20 out of 5)
Loading...Loading...

This entry was posted on Wednesday, March 24th, 2010 at 9:42 pm and is filed under Inseminasi, PCO. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 52 responses to “Gagal Inseminasi, hamil alami 2 bulan kemudian – Aline”

  1. 1 On March 24th, 2010, jernih said:

    Dear aline, selamat ya atas kehamilannya. Kebetulan kami juga pernah mengkonsumsi tiansi tapi tidak teraatur karena kebetulan distributornya memberikan obat yg seperti kamu minum dan obat2 lain. Tapi saat itu kami tidak teratur minumnya karena nga ada aturan yg jelas dari distributornya. So saya mohon kalau bisa saya beritahukan pada saya nama obatnya sekaligus cara minum dan dosisnya. Please ya lin saya udah nikah 5 tahun dan dr pemeriksaan sperma suami bermasalah so mudahan2 bantuan mu membuahkan hasil plese ya

  2. 2 On March 25th, 2010, Icha said:

    Hi Lin…
    Selamat ya atas kehamilannya, semoga lancar sampai nanti melahirkan Amieeen….
    aku mo tanya alamat RS PURI tu di mana ya ? soalnya aku tinggal di sidoarjo trus klo mo beli obat tiansi tu dimana / distributornya ? soalnya masalah kita kayaknya sama, mensku gak teratur kadang 2-3 bulan sekali, so gak ada salahnya untuk mencoba n syukur2 klo ikut ketularan hamil….

  3. 3 On March 25th, 2010, widya said:

    Dear Aline, selamat atas kehamilannya semoga lancar ya..

  4. 4 On March 25th, 2010, Ima said:

    Dear Aline,
    Selamat ya atas kehamilannya. Semoga lancar sampe melahirkan. Memang kadang sesuatu yang diluar pemikiran manusia terjadi pada kita. Saya jg punya pengalaman yang sama spt Aline, Kita punya masalah yang sama, yaitu PCO. Sy pernah inseminasi bulan januari 2009, tp gagal. Sedih jg waktu itu, akhirnya berhenti ikhtiar setelah IB pertama sy gagal. Alhamdulilah selang 3 bulan kemudian sy tidak mendapat Mens lagi, dan sy testpack ternyata hasilnya positif. Perasaaan haru dan bahagia bercampur saat itu. Namun kehamilan saya waktu itu hanya bertahan 8 minggu. Dan akhirnya saya mengalami keguguran. Sedih..banget untuk yang kedua kalinya. Saya terus mencoba usaha lagi lewat alternatif, Alhamdulillah selang 5 bulan dari miscram itu sy dinyatakan hamil lagi (secara alami). Dan saat ini usia kehamilan saya sudah masuk 21 minggu. Sikecil dah mulai nendang-nendang di perut saya. Saya bersyukur banget, setelah menunggu selama 11 tahun, akhirnya saya bisa hamil.
    Mohon do’anya semoga lancar ampe melahirkan.

  5. 5 On March 29th, 2010, aline said:

    dear friends,
    maaf bangett, baru bisa balas sekarang, aku habis pulang ke rumah ortu, dan gak ada internet disana. Trima kasih atas respons dan doa doa nya, amiinn.. aku akan slalu berusaha update teman2 dan bantu semampu aku whenever needed..

    @jernih: sebenarnya dari yang aku baca2 di pengalaman di web, dosis tianshi memang macem2 yang konsumsi. Ada yang 3×1 ada yang 1×2,dll. Kalau nurut buku nya pun juga beda lagi.
    Kalau aku, yang aku minum : Muncord Cordyseps Capsule, Zinc Supplemen dan Calcium Chewable, masing2 1×1 capsul aku minum pagi hari setelah makan pagi,setiap hari. Plus, Folafit dari apotik untuk folic acid nya.

    suamiku : disarankan minum sama seperti aku, tapi yang sempat diminum baru Zinc nya aja, 1×1 setelah makan pagi. Alhamdulilah, aku udah hamil sebelum suamiku minum 2 capsules yang lain. (Terus terang, suamiku gak tau bahwa yang dia minum ini untuk memperbaiki kualitas sperma nya,aku sengaja gk bilang apa2. Aku bilang ini vitamin bagus,dia tanya buat apa, buat stamina biar kamu gk gampang capek..hehe gitu, agak bohong dikit. Rencanaku aku ngasinya satu macam dulu,ntar pelan2 aku tambah lagi,sampai terminum ketiga nya. Soalnya suamiku sensitif banget,dia gk bs terima kalau sperm nya dianggap bermasalah. Jadi kalau jernih tipe suami nya sama kyk suamiku, mendingan jangan dibilang kalau itu unk sperma, jd dia gk ada beban dan enjoy aja minumnya, hopefully dengan begitu dia jadi lebih rileks dan spermanya jadi gesit2. . :).
    Kalau aku boleh share,jernih, sebenarnya yg paling utama adalah kemantapan dan ketenangan hati kita sendiri dan suami. Aku tau, it’s easier said than done,karna aku juga udah ngalami.. Terus terang, kemarin ini aku minum tianshi nya ini kayak nothing to loose gitu, aku enjoy aja,karna waktu itu daripada aku do nothing, ikhtiar yang lain juga udah capek, sambil nunggu buat insem lagi,gk da salah nya aku minum supplemen ini,itung2 vitamin, terutama buat suami, siapa tau bisa bantu kualitas sperma nya. Alhamdulilah ,it works.
    Mungkin ini yang aku bisa share ama jernih. Jernih cari dosis yang kamu yakini nyaman buat dirimu,(mungkin 1×1 dulu aja)asalkan kamu bisa ikhlas minumnya. jangan terlalu terpaku ama saran dari penjual atau distributornya karna mereka pasti pengen kita minum sebanyak2 nya, biar cepet beli lagi..:). Pokoknya yang diminum 3 macam ini, Zinc, Muncord cordyseps capsules, and calcium chewable. Smoga bisa membantu.

    @ Icha:
    Alamat dokter Pur,RS PURI, jl Taman Slamet 20 Malang, telp 0341 325 329. Pagi buka jam 8 ,sore jam 4 kalau gk salah. Kalau aku biasanya pagi kesana, jam 5.30 brangkat dari sidoarjo,enak gk macet di porong kalau pagi2. Nyampe malang sekitar jam 8 atau 9 gitu, trus siang langsung balik ke sda. Kamu sda tinggal dimana? Aku di daerah Plipir, baru 9 bulan pindah dari Serang Banten. Distributor Tianshi ada di daerah Taman Pinang, aku tau tempatnya,tapi gk tau alamatnya yg pasti. Aku pernah kesana 1x. Kalau mau aku temenin kesana gak papa ,let me know ya.

    @Widya: trima kasih atas doa nya..amiinn

    @ Ima :
    Smoga lancar sampai melahirkan nanti ima, Insya Alloh udah 21 minggu baby udah kuat and sehat..banyak istirahat yaa..manjakan diri and baby.. :). Ima kalau boleh tau, kenapa dulu udah 8 minggu keguguran? Apa Ima kerja,jadi terlalu capek? Aku ini juga masih berharap2 cemas, smua pada bilang sebelum 3 bulan, 12 minggu masih sangat rentan. Aku sampai langsung berhenti kerja, saking takutnya, dan dokter memang menyarankan sebaiknya istirahat total, mengingat riwayatku yang lama nunggu hamil nya dan usia ku udah 35th, harus bener2 extra hati2. Kalau mungkin Ima punya masukan2 buat aku sekecil apapun akan sangat2 berarti buat aku. Thank you for sharing.

  6. 6 On March 29th, 2010, ari nursanti said:

    Hai aline, selamat atas kehamilannya. Saya hampir 6 thn, blm jg mendapat keturunan, meski dokter bilang kami berdua tdk ada mslh. Saat ini saya jg sedang mengkonsumsi obat2 tianshi. Beberapa hari stlh konsumsi obat itu, saya mengalami pendarahan spt menstruasi, tp cm 2 hari (kejadiannya 10 hr stlh mens terakhir). Apakah itu reaksi obat? Please ada yg bs ksh penjelasan, thanks

  7. 7 On March 29th, 2010, fitria said:

    dear aline,
    wah senengnya… aq mau tnya kalo inseminasi tuh abis biaya brp ya? trus tahapan awal gmn? apa disuntik obat2an dulu ato gmn.. trus wkt tepat utk dilakukan inseminasi taunya darimana?usg dulu ya..
    mohon infonya ya…

  8. 8 On March 29th, 2010, jernih said:

    @aline, thx untuk responnya ya…thx untuk responnya ya oh ya apakah obat dan dosis yang kamu minum sama juga untuk diminum suami ya?
    Oh ya your baby always be fine…Tuhan pasti mengerti hati mu keep believe God.

    Aku tunggu jwabannya ya

    Salam

  9. 9 On March 29th, 2010, aline said:

    dear jernih:
    hehe..jawaban aku kyknya membingungkan yaa..,maaf banget,itulah aku kadang gk bisa fokus.

    Iya ,dosis nya sama jernih, aku ama suami.

    Diminum pagi,setelah makan pagi:
    Muncord Cordyseps Capsule 1 capsule
    Zinc Capsules 1 capsule

    Sebaiknya diminum malam, setelah makan malam/ sebelum tidur:
    Calcium chewable 1 capsule

    Kalau Folavit (beli di apotik)buat kamu aja, suami gak usah, karna ini isinya folic acid buat rahim.

    Gitu jernih, semoga kali ini lebih jelas .. :) .
    O ya, thank you for your prayers ya.. May God bless us.. amien

  10. 10 On March 30th, 2010, Icha said:

    Thx ya lin informasinya …
    kayaknya harus aku coba, tetap jaga kesehatan bwt sikecil

  11. 11 On March 30th, 2010, aline said:

    Thanks Icha,
    kalau mau ke Malang,RS.Puri, sebaiknya telp dulu unkreservasi.

    Smoga sukses yaahh..

  12. 12 On March 30th, 2010, ayoe said:

    Hi Aline selamat ya atas kehamilannya.
    Aku tertarik banget sama ceritanya. Kebetulan teman suamiku katanya setelah minum tianshi memang spermanya meningkat.
    Boleh tau ga kalo pengalaman aline sendiri,untuk suami aline ada diagnosa kualitas sperma yang kurang baik ga?
    Makasih ya sharingnya.

    Salam

  13. 13 On March 30th, 2010, danti said:

    Hi Aline..Selamet ya atas kehamilanmu..

    Aline…beli obat tianshi nya dimana ya..?? harganya brp smua obat tsb..? posisiku di Ciputat jkt..aq sdh nikah 3th smp skrg blom hamil jg…bisa ga aq beli obat tianshi dr km n aq transfer trus dikirim..? Makasih

    Salam

  14. 14 On March 30th, 2010, aline said:

    hi ayoe,
    trima kasih ya.
    Iya, sperma suamiku kualitasnya kurang maksimal. (Asthenozoospermia). Waktu aku habis inseminasi bulan december itu kan sebenarnya suamiku harus ketemu androlog unk treatment,cuma dia gk da waktu terus, sibuk terus.
    Akhirnya aku coba tianshi itu, katanya bisa meningkatkan kualitas sperma/fertilitas.
    Cerita lengkapnya baca sharing ku diatas, yg buat jernih , kurang lebih nya begitu cerita nya.
    Mg bermanfaat yaa

  15. 15 On March 30th, 2010, Ima said:

    Dear Aline,
    Semoga kehamilan Aline jg sehat2 aja dan lancar ampe melahirkan. Dulu kehamilan pertamaku keguguran di usia 8 minggu krn aku kecapekan kerja. Jadi wkt itu lg sibuk2nya di kantor, aku naik turun tangga gendong tas punggung yg berat (8 kg lebih). Perasaan sih gpp, wong aku gak ngerasa capek. biasa aja. Eh sorenya plg kerja langsung ngeflek dan dua hr kemudian keguguran. Kata temen2 emang emang usia janin segitu blm begitu kuat. Jadi kitanya sendiri yang harus ekstra ati2. Nah untuk kehamilanku yang ke 2 ini aku sgt menjaganya, begitu th hamil maka pulang pergi diantar suamiku. Trauma dgn kejadian yang sudah. Oke semoga kehamilan Aline sehat dan bayinya tumbuh kuaaaattt..

  16. 16 On March 30th, 2010, aline said:

    dear Ima,
    Amiinnn..thanks doa nya..
    Ooo..gitu ya Ima,kadang kita sebenarnya kecapek an tapi kita gk berasa capek… Ok, aku akan perhatikan benar benar. trim’s sharing nya ya.
    O ya Ima, aku dikasi web address ama temen ku yg br melahir kan, lumayan bagus, bisa mengikuti perkembangan janin week by week,banyak tips2 kehamilan yang bagus2. Worth checking.
    Ini alamat nya http://www.whattoexpect.com , kalau qta subscribe dikirimin news letter gratis tiap minggu ke email kita, untuk report perkembangan janin kita sesuai umurnya.. smga bermanfaat…

    take care yaa

  17. 17 On March 31st, 2010, Ima said:

    Dear Aline,
    makasih ya info webnya, semoga bs membantu / memberi pengetahuan bagi aku yg baru pertama kali hamil. semoga bermanfaat.

  18. 18 On March 31st, 2010, aline said:

    @Ima: most welcome.. :)

  19. 19 On April 3rd, 2010, Anastasia said:

    Dear Aline, selamat ya buat kehamilannya. Sori tanya nih, kalo aline minum tianshi+folavit itu cuma 1 bulan aja ya? Atau sebelumnya pernah minum vitamin2 lain? Sy sangat tertarik nih ngikutin caranya Aline, hehe..mudah2an ketularan hamilnya ya. Amin! O ya 1 lagi, kalo Tianshi tuh sama dengan Tiens yg MLM itu kan? Takut salah beli :)
    Tolong infonya ya. Thanks a lot.

  20. 20 On April 4th, 2010, aline said:

    hai Anastasia,
    Anastasia dah baca cerita lengkap aku di atas kan yah… yang mungkin perlu aku garis bawahin adalah, aku minum tianshi nya ini, mungkin salah satu faktor kebetulan aja yang bantu aku hamil. Aku minum tianshi emang baru 1 1/2 bulan,(jan-feb) trus alhamdulilah hamil. Tapi yg perlu diingat aku sbelumnya diawali oleh proses Inseminasi pada bulan december. Dan sebelum Inseminasi itu aku menjalani treatment untuk PCO nya dari bulan September 2009. Dan macam macam obat dan vitamin yang diminum sejak treatment dan persiapan Inseminasi itu.
    Kalau feeling aku se, proses treatment PCO, kemudian obat2 dari inseminasi itu yang juga berperan banyak, (September s/d December) sedangkan Tianshi ini aku n suami baru minum 1 1/2 bulan.
    Tapi kalau untuk suami aku, memang dia gk da treatment apa2 (secara medis), minum tianshi ini tok, 1 1/2 bulan, aku trus hamil. Mungkin kebetulan !? aku juga gk tau. Allohu Allamm..Only God knows..

    Nah itu latar belakang nya. Jadi buat anastasia and teman2 yang lain biar dapat gambaran yang jelas proses2 yang aku jalani. Semoga bisa ketularan sukses hamil semua..amin.

    Iya, tianshi tu sama dengan Tiens yang MLM itu. Selamat mencoba, semoga sukses!

  21. 21 On April 4th, 2010, aline said:

    dear All Moms,

    Melengkapi cerita aku, ada satu hal lagi yang aku belum sampaikan, sebelum hamil , aku juga rajin minum susu kedelai yg fresh, di tempatku sidoarjo sini banyak yang jual se..gk tau di tempat lain. kadang minum 2x seminggu, kalau tiap hari gk kuat, kaki bisa kesemutan, soalnya ini protein nya tinggi katanya siihh

    trus, aku juga rajin minum kunir asam,kayak kiranti gitu (tapi rebus sendiri),kata orang jawa untuk mendingin kan kandungan. Memang lebih enak di perut kalau mens gk sakit perut lagi. Minum nya kadang 2 atau 3 x seminggu.

    Itulah teman teman, bagian dari ikhtiar yang aku lakukan. It’s a long journey, but worth taking.
    Keep on believing, God does listen to prayers.
    Tetep smangat yaa..My prayers with you all.

  22. 22 On April 4th, 2010, aline said:

    HAI DANTI,
    sorry,aku kelewatan baca message mu.. kalau di sini banyak se distributor nya Tianshi,biasa nya ditulis TIENS ,harga nya kira2, total rp 1jt,
    yang mahal Cordysep nya, kalau gk salah rp. 600 rb, zink nya 90rb, calcium nya kira2 200rb.

    Ntar aku coba tanya in n cari info TIENS terdekat di daerah ciputat yaa
    will let you know asap

  23. 23 On April 4th, 2010, Eka said:

    Alin ,bisa tahu nda biaya inseminasi di Rs Puri terus proses berapa lama, inseminasi itu kita yg minta apa saran dr dokter pur setelah serangkaian pemeriksaan ? aku dah 10 thn merit udah serangkaian pengobatan baik alternatif ataupun medis ( micro 2 x , laparaskopi dan hasilnya bagus aja termasuk hasil test suami ) tahun lalu sempat mau BT di RSAb Harapan kita tapi saran mereka aku bisa ovulasi normal tanpa BT , ditunggu infonya thanks ya

  24. 24 On April 6th, 2010, aline said:

    hai Eka,
    waktu itu aku langsung bilang ma dia,kalau aku mau inseminasi. Aku bilang aku direkomendasikan temen aku yang udah berhasil inseminasi disini,karnanya aku mau coba juga. Trus aku cerita riwayat medis aku ke dr.Pur,smua data2 yg aku punya aku bawa. Aku langsung to the point gitu..hehe
    Ntar dari situ, dr.nya bisa ngambil langkah kali ya, kalau ke temenku waktu itu,langsung di OK in,inseminasi, tapi pas aku, dia treatment aku 3 bulan dulu (sep-nov 09) buat mens nya biar teratur (dia suspects PCO),baru inseminasi pada bulan ke-4 (dec’09).

    Biaya ku untuk inseminasi nya aja, persiapan sampai proses insem :
    rp. 1.651.000,- plus, pencucian sperma di dr.Androlog nya rp. 1.000.000,- jadi total rp. 2.651.000,-
    Biaya ini bisa kurang bisa lebih,tergantung berapa banyak suntikan yang diperlukan untuk mematangkan sel telur nya, kira2 begitu.
    Prosesnya gak lama kok, kita datang pas hari pertama menstruasi, dikasi obat hormon, trus hari ke 9 kalau gk salah datang lagi unk liat sel telurnya apa udah ada, trus datang lagi hari ke berapa aku lupa.., dst. Kalau gak salah ampe 3x datang persiapan sel telur, yang ke 4 nya proses inseminasi nya. Jangan lupa bawa suami,di visit yg ke 4,soalnya spermnya kan mau di ambil..hehe.

    salam

  25. 25 On April 6th, 2010, Eka said:

    Hai, alien,
    thanks ya infonya aku udah kantongin alamat dokter tsb n alamtnya soalnya aku di Balikpapan jadi mesti atur jadwal dulu ma suami ,tar klu dah kejadwal boleh dong aku hub alin aku nda tahu kota malang lin.barangkali ini jg jalan aku bisa berhasil kaya alin , ( Amiiiin )

  26. 26 On April 7th, 2010, aline said:

    hai Eka,
    wah..kamu jauh banget ya di Balikpapan..kamu mau aku coba nanya ke RS Puri/dr.Pur,apa kamu bisa konsultasi dulu by phone, sebelum langsung datang kesini ? .. Jadi kamu bisa datang pada saat yang tepat. aku gak janji bisa,tapi aku usahakan nanya dulu ya, hari sabtu besok, Insya Alloh aku ke Malang untuk periksa.

    kalau bisa kamu kasi aku alamat email mu ya, ntar aku kabari selanjutnya. .smoga kamu ada jodoh juga ..my prayers for you..amiiinnn

    salam

  27. 27 On April 7th, 2010, Icha said:

    Dear Aline …
    Udah lama juga gak nulis di web ni, gimana kabar kamu dan sikecil? kira2 kapan melahirkan? aku do’akan semoga semuanya lancar dan sehat… Amien.

    aku mau curhat ni lin, kemarin aku dan suami periksa di RSI Siti Hajar ma dr. Masnunah atas rekomendasi dari temanku ( temanku ada kista di rahimnya dan sekarang udah bisa hamil karena berobat ma dr. masnunah ), diagnosa dr sih alat reproduksiku normal tapi haidku yang gak teratur ( udah dikasih obat bwt melancarkan haid tapi blm haid juga smpe sekarang ) dan suami didiagnosa oligoastenoteratozoospermia ( jumlah, kelincahan, bentuk spermanya kurang bagus ), jadi agak stress jg dengernya lin. dan sekarang suami lagi konsumsi obat (vitamin dari dokter selama 1bln), mungkin ada teman – teman yang senasib denganku, bisa kasih masukan / saran …

    Aku dengar madu asli dari mandarkalipura bagus untuk memperbaiki sperma / fertilisasi.

    aline aku mau tanya setelah insemninasi yang dulu, aline bedrest total nggak ya?

    NB : @ Eka kapan mau ke RS Puri ( Soalnya aku dan suami ada rencana mo kesana mungkin -+ 1 lagi )

    Thanks bwt aline ….

    Salam

  28. 28 On April 7th, 2010, aline said:

    hai icha:
    jangan stress dulu deh hasil diagnosa dari RSI Siti hajar. Coba cari second opinion dulu,( kalau bisa ke PURI lebih mantap menurutku,)kadang hasil nya bisa beda dan gak separah yang kamu pikirkan kok.
    Dan setahu ku,kalau mens yg gk teratur, gk susah banget untuk mengobatinya, yg aku tau lho yaa.. karna beberapa temen aku juga gitu. Ada dulu yang mens nya 3 bulan sekali, waktu nikah dia pikir gk bakalan sepet hamil,jadi dia nyantai aja gak pakai proteksi apa2, eh, gak taunya langsung hamil bulan depan nya, kalang kabut deh..soale waktu itu kita terikat masa kontrak kerja..hihiii, akhirnya dia ikhlasin bayar penalty nya dan resign dari kantor.
    Dan kalau sperma laki2, lebih mudah diperbaiki daripada mengobati reproduksi perempuan. Yang penting, gak stress, hidup sehat dan cukup istirahat… hiks,jadi sok tau aku yaa.. ini yang aku pelajari dari temen2. Kalau boleh tau suami test sperm nya di lab mana Cha?
    O ya, bgm tianshi nya jadi beli ndak kamu? kalau udah dapat vitamin dari dokter, ya udah gak usah dulu lah, one at a time lebih enak, gak campur2.

    Icha,kamu suka minum jamu jawa ndak? udah pernah nyoba kunir asam? bikin sendiri tapi ya.. biar gak ada kimia nya. Ini bisa buat ngelancarin mens,dan kalau mens gak sakit perut lho.. coba aja, segerr banget

    Waktu inseminasi dulu aku gak bedrest total, soale masih kerja. Cuma waktu habis insem,aku nginep semalam di malang istirahat, besoknya baru balik ke sda. Soalnya biar gak goyang2 banget perut nya.

  29. 29 On April 7th, 2010, Eka said:

    Hai aline, thanks banget ya dah mau bantuin , alamat emailku yaneka_yaneka@yahoo.com kutunggu kabar selanjutnya ya , semoga alin selalu sehat n hasil periksa bagus .

    @icha nanti aku tunggu dulu kabar alin , kebetulan suamiku jg blm dateng masih kerja di lokasi , mau barengan nih ceritanya ? kasih alamat email icha jg ya .
    Thanks

  30. 30 On April 8th, 2010, icha said:

    Dear aline…

    Kemarin suami aku test spermanya di Ulrta Medika, tapi apa mungkin hasil tesnya bisa terpengaruh karena stres dan kecapean ( soalnya sblm tes suamiku kepikiran bgt n baru pulang dari luar kota ). mungkin klo 2 bln kedepan blm ada hasil aku mau coba ke RS Puri ato ke RS Siloam ( The Finaly ), tapi aku merasa berterimah kasih sama aline n web ini soalnya pasa tahu hasil tes kmrn, suamiku sempet down, tapi setelah baca cerita aline n web ini, kayaknya suamiku mau berusaha dan mencoba lagi.

    Klo tianshi aku dah dapat alamatnya di pinang indah ma jl. yos sudarso tapi blm berani beli coz masih konsumsi obat dari dr.( tp klo gak da hasil bisa di coba )

    Klo jamu kunir asem aku sering dibuatin ma mertua n tiap pagi suka dibeliin susu kedelai. tapi kata temanku dikantor madu asli mandarkalipura baik untuk memperbaiki sperma.

    o..y… skrang aline tinggal di serang banten ato di sidoarjo ?

    Thank’s bwt semua saran dan masukannya,

  31. 31 On April 8th, 2010, aline said:

    hai Icha,
    aku jadi ingat pas aku proses inseminasi. Waktu itu kan dijadwalkan sore, jam 6 sore, rencana sperma diambila untuk dicuci di RS Bunda Malang. Rencana aku n suami berangkat jam 3 sore,jadi agak nyantai. Wah, ternyata,suami ada meeting ampe jam 5 baru bs keluar kantor. Dah lapindo porong macet pula,aku bolak balik nelp Androlog nya bahwa kita agak telat. Suami ku nyetir tegang banget gitu, hoping kita bisa nututi jam nya, karna dr.Androlog nya jam 9 tutup,sedangkan untuk nyuci sperma dibutuhkan waktu 2 jam. Panik deh pokok e.
    Akhir e nyampe sana, suamiku langsung disodorin “container”kecil dan ditunjukkan ruangan kecil disudut for him to do his “bussiness” ,tanpa bantuan aku. Hiks, gak kebayang aku kasian banget dia, gimana mau konsentrasi dengan kondisi capek, dan situasi di tempat itu gak sepi. Alhasil, sprem nya drop banget, dokter e ampe kaget, jumlahnya dikit, kualitasnya juga ‘poor’..
    gak pernah dia separah itu. Dan insem nya gak berhasil… Allohuallam.

    So,take it easy & kasi smangat suami yah…

    Duuhh..enak nya kamu dibuatin mertua yaa, asyik dong tinggal minum.. seger yaa.. Iya susu kedelai se bagus katanya unk kesuburan. Tapi jangan banyak2 lho,bisa asam urat katanya. Ya wis lah sabar aja, when it’s time,it’s time..

    Aku sekarang di sidoarjo, di daerah sekardangan plipir. Kamu sda dimana? Kali aja kita bisa ketemuan ya.

    let me know..

  32. 32 On April 9th, 2010, icha said:

    Hai Lin …
    Iya nih, q msh tinggal di pondok mertua indah tepatnya di sukodono, coz bru 10 bln menikah, aq bru tahu klo terlalu banyak minum susu kedelai bisa asam urat, soalnya aku kan punya asma ( kadang kambuh klo musim hujan )aq dah minum susu kedelai -+ 2 bln n sekarang alhamdulillah da ga kumat lagi klo musim hujan,

    aq jg bru tahu klo kwalitas sperma bisa terpengaruh klo kondisi lg drop.

    thanks bwt semua sarannya,
    n salam bwt sikecil n calon mom & dad yg lg berbahagia … :)

  33. 33 On April 9th, 2010, icha said:

    Hai Eka …
    Sorry bacanya kelewatan, :) . klo bisa barengan kan enak ada teman ngobrol, sharing n penyemagat. ni alat e-mail q : kopimaniez_gulamerah@yahoo.com

  34. 34 On April 9th, 2010, yanti said:

    Dear Aline,
    Hai.. aline, lam kenal ya.
    Selamat ya buat kehamilannya, gak kebayang dech senengnya kamu.
    Aku jg kena PCO, HSG hasilnya normal, kata dokter nich (kebetulan masih kakak ipar, dokter kandungan di solo) aku disuruh minum diane paling gak 2 sampe 3 bulan, klo sampe 3 bulan tetep gak hamil, katanya di laparoskopi aja buat nembakin telurku yg kecil-kecil itu. Aku bayanginnya aja udah takut banget, tapi klo pas lg kepikiran “aku pengen punya anak” semangatku bangkit lg. Mudah-mudahan aja tanpa laparoskopi aku udah bisa hamil.

  35. 35 On April 15th, 2010, aline said:

    hai yanti,
    maaf baru bisa jawab, aku teler, tau nih masuk bulan ketiga katanya mual2 mulai hilang, tapi aku malah lebih parah daripada bulan pertama dan kedua..hiks’ . Memang benar kali kehamilan itu beda2 reaksi nya tiap orang. tapi apapun..gk papa,aku enjoy aja,yang penting baby ku sehat..amiinn

    Aku turut doain ,Danti, smoga kamu bisa hamil alami sebelum laparoskopi.. sama,aku juga di diagnosa PCO waktu itu, alhamdulilah setelah 3 bulan treatment, telur nya bisa membesar..walau pun gk banyak.

    Danti,kalau bisa catat terus waktu2 mens nya, jadi bisa tau siklus menstruasi nya udah teratur apa belum. (jangan bergantung pada tanggal aja,karna yang penting siklus nya berapa hari gitu). Kalau PCO kan biasane tanda nya mens maju mundur. Kalau dah mulai teratur,berarti ada perkembangan. Selain itu, dng mencatat tanggal mens tiap bulan kamu bisa tau persis kapan masa subur nya,jadi bisa “dikebut” kejar setoran ma suami.. hehe.

    Good luck ya..wish you a great success.

  36. 36 On April 15th, 2010, Sonya said:

    Hai Aline… Salam kenal yaa, n selamat bwt calon baby nya. aq udah 1,5 tahun married tp masih belom di kasih kepercayaan ma Allah SWT. Diagnosa dokter kondisi rahimq bagus n siklus haid jg lancar ga ad masalah. tp bwt HSG aq emang belom coba, jadi belom tau ad kelainan ngga d tuba fallopiq. suami jg udah pernah test sperma n hasilnya alhamdulillah bagus. Slama 3 bln nie aq d kasih penyubur Fertin ma dokterq, tp ad kekhawatiran tu bisa memicu tumbuhnya kista/miom. kalo ke Dr. Purnomo qt bisa langsung treatment ngga, ato harus nunggu brapa lama bwt normalin kondisi hormon?… oya, btw PCO tu bisa qt ketahui lewat test ap??.. Thanks before… ^^

  37. 37 On April 16th, 2010, aline said:

    hai sonya,
    yang aku tau,salah satu tanda PCO yaitu kalau mens siklus nya gk tetap, walau pun memang lancar tiap bulan datang. kayak aku,siklus paling pendek 24 hari,paling panjang 35 hari baru mens lagi. Gk dari test, tapi dari USG trans Vaginal, yang langsung ngeliat ke indung telur kita,kiri dan kanan. Yang aku jalani begitu.

    Wah ,gak tau ya berapa lama yang di butuhkan unk treatment nya, mungkin liat situasi dan kondisi masing2 individu nya. Yang waktu temen aku mau inseminasi, dia datang 1x konsultasi, trus langsung dibuatin jadwal untuk inseminasi, pas aku, gk langsung insem, september konsultasi, baru december aku insem nya.

    Begitu sonya, smoga bs membantu. Kalau mau tau lebih jelas tentang PCO, sonya bs cari di internet, search PCO, banyak kok penjelasannya.

    Dan yang penting sonya tau masa2 subur nya,kalau memang gk da masalah dari suami istri, banyak temen aku yang sukses hanya dengan merubah jadwal “make love” nya kok. Usahain “ML nya di saat saat yang tepat,” as simple as that. . slamat mencoba yaa

  38. 38 On April 30th, 2010, Jeni said:

    dear all,
    salam kenal semua..
    sy tinggal di solo, tlg ada yg tau ga dr siapa yg bs insem di solo.. Ohya, biasanya kl insem itu hrs di dr sp.infertility atau bs jg di dr obgyn yah?
    thanks be4..

  39. 39 On May 1st, 2010, sisca said:

    @jeni:
    hai jeni,apa kabarnya….mm ada problem apa kok mau insem?
    insem cm dibwh 5% berhslnya loh….bbrp dokter obgyn yg kutemui ga menyarankan insem krn prinsipnya mirip senggama biasa….cuma sperma ditembakkan disaat telur tepat ovulasi…ada bbrp kasus sperma yg ditembakkan diplh yg bgs(biaya lbh mahal)…
    coba baca testimoni di web ini,aku dah baca kr2 dari 10 org yg insem mgkn cuma 1 yg berhasil loh….
    insem dilakukan utk kasus2 tertentu….yg jelas insem dikerjakan jk sperma dlm kondisi normal+umur pasutri msh muda….
    buat yg diatas 30an menrtku buang2 waktu+biaya,blm mental yg down ktk hslnya negatif.krn biasanya bnyk pasutri yg berhrp sngt bsr bs hamil dg insem tsb…
    jeni ke jogja aja,ke Klinik Permata Hati RS Sarjito,dekat kan….
    lagian jk pgn insem di klinik PH paling stlh ditembakkan cm tiduran 30mnt-1jam aja jd lsng bs plng ke solo(prinsip spt senggama agar sperma ga tumpah keluar).

  40. 40 On May 3rd, 2010, eva said:

    ada yg punya pengalaman inseminas di rsab harapan kita ga? boleh donk sharingnya.. sy lg mencari dokter ahli inseminas di jakarta,, tolong bantuannya.. thanx

  41. 41 On May 3rd, 2010, sisca said:

    @eva:
    hai eva lam kenal….mm problem kamu apa kok mau ambil terapi inseminasi?
    inseminasi prinsipnya mirip senggama biasa loh….tingkat keberhasilannya dibwh 5% tuh..
    dari yg kubaca di web ini jarang banget yg bs hamil alami dari insem….mm sudah konsul dokter obgyn ya???
    setahuku insem perlu syarat2 khusus agar berhasil…misal sperma suami hrs bgs,ga ada problem di tuba,hormon jg seimbang,umur msh dibwh 30th,dll…
    jk eva ada problem di organ repro ya hrs disembuhkan dulu dong…..
    ini skdr sharing sih,jk kamu mantap insem ya gpp.cuma jgn tangung2,sblm insem disuntik stimulan telur biar cpt matang plus sperma suami diplh yg bagus,kmd ditembakkan pas ovulasi….
    dokter Lula kamal anaknya kembar jg hasil insem,cm mm perlu syrt2 tertentu loh…
    ini sharingku…utk insem cari dokter obgyn yg pengalaman di bidang Infertilitas….jgn dokter obgyn biasa yg di RS2 gitu…usahakan kamu ke klinik infertility shg semua keluhanmu bs tertangani dg baik…
    di jkrt bnyk dokter2 infertil yg hbt2 kok…dokter Taufik,dokter Ivan Sini,dokter Karel,dokter Irsal,doter irham,dll
    utk kliniknya coba cari di web ini….
    jangan menyerah deh….tetap semangaaaaaaaaaaat

  42. 42 On May 4th, 2010, eva said:

    @sisca: thx sarannya.. th 2006 ak laparotomi ngebuang kista di indung telur ki-ka. sth operasi cb program alami 1 th tp tdk ada hasil.stlh itu ak cb inseminasi 2x di rs family n 3x di rs pik tp tetap tdh ada hasil. bulan feb’10 ak cb konsul dgn dr di penang, dokter disana mendiagnosa ak ada adenomiosis di rahim dan hormon fsh ak tinggi. padahal selama ini dokter di jakarta menyatakan kondisi ak n suami baik, tdk ada masalah, bingung deh jadinya. di penang ak sampe konsul di 2 dokter berbeda. rencananya ak mau bt di penang. akhirnya oleh dr di penang ak disuntik zoladex u/ menghentikan mens slm 3 bln. stlh mens lg br konsul ke dokter. ak mancari2 referensi dokter u/ insem disini krn ak mau cb 1x lg insem disini sblm berangkat ke penang.siapa tau berhasil hamil dan tdk usah sampe bt.secara biaya bt mahal bgt. krn itu ak nyari2 dokter yg biasa melakukan insem. apa tmn2 ada yg py kasus spt ak? sharingnya n sarannya sgt dibutuhkan..ak udah 3,5 th merried dan blm pernah hamil. thx all..

  43. 43 On September 12th, 2010, lala said:

    m’aline selamat ya u/kehamilannya smg sehat selalu..di sda dmana?aku jg tingal di daerah dkt juanda.ku juga dah iku Bayi tabung di siloam fresh & thaw cyclenya sama2 gagal,sedih deh kalo harus ngulang lagi untuk BT kan biayanya ga sdikit tapi hrs tetep semangat..sperma suamiku jg bermasalah ky suaminya m’aline tp dokter tdk rekomendasikan insem krn ga ngangkat jd hrs BT dan ternyta belum dikasih rejeki momong juga..ga patah semangat sih..yg penting kita sudah usaha yg terbaek apapun hasilnya TUHAN tau yg tepat&terbaik untuk kita,,jadi buat yg belum berhasil jgn patah semangat ya..tetep berjuang krna DIA akan memberkati setiap usaha terbaik kita..amin.m’aline dah hamil brp bulan??semoga aku juga dapat rejeki hamil ky m’aline yap..amin.

  44. 44 On October 31st, 2010, Anita said:

    m,Aline aq di candi,minta alamatnya dong beli tianshi dimana?
    Aq da nikah 1, 1 thn tpi belum jga hamil,,

  45. 45 On November 3rd, 2010, felicia said:

    salam kenal, nama saya felicia, usia saya sdh 35 th dan sdh menikah 4 tahun. Sampai saat ini kami masih belum mendapatkan keturunan. Sdh beberapa kali kami ke dokter dan diagnosanya adalah saya mengalami PCOS.

    Beberapa kali sy ditreatment menggunakan glucophage XR, Seropheme. Bahkan sy telah menjalani inseminasi sebanyak 3x yang semuanya gagal. Sebelum melakukan inseminasi, dokter memberikan suntikan Gonal F sebanyak 8x per siklus.

    Semoga dalam forum ini ada teman2 yang pernah mengalami kondisi seperti saya, sy berharap dari teman2 ada masukan, langkah apa yag sebaiknya saya tempuh. Dan jika sy melakukan proses bayi tabung dengan kondisi mengalami PCOS apakah memungkinkan.

    Thanks

  46. 46 On November 28th, 2010, novea said:

    hai salam kenal smuanya,,,
    aku baru menikah 1 tahun dan jg belum dikaruniai momongan,,tp aku rajin banget program ke dr,,termasuk ke dr purnomo di RS puri,,,setelah dilakukan banyak sekali pemeriksaan ternyata aku dinyatakan punya kista sebesar 2,72cm sedangkan suamiku yang semula dinyatakan azzospermia alias tidak punya sperma sama sekali setelah treatment di dr andrologi di RS husada bunda Malang kini hasil spermanya kembali normal setelah 4sampai 6 bilan melakukan treatment,,,sekarang q lagi fokus program inseminasi di RS puri dengan dr purnomo,,,walau masih hari pertama datang dan yang seperti dikatakan aline bahwa pertama datang hanya dikasih obat penumbuh hormon tp dalam minggu2 ini q sudah disibukkan dengan kegiatan persiapan inseminasi,,semoga nantinya q bisa share keteman2 tentang langkah2 yang kuambil

  47. 47 On October 3rd, 2011, Susi said:

    Hai semua,, salam kenal ya,,
    Aku nikah dah 7th, belum jg hamil. Kata dokter kandunganku baik-baik saja, tp aku tiap bulan klo mens sakit. Terus hasil Lab Suami didiagnosa azoospermia. Buat Novea, tolong dong aku dikasih tahu dr. androloginya siapa? terima kasih

  48. 48 On February 27th, 2012, Dhora said:

    Dear Aline, Congrats ya..
    Aku juga pengen bangeth hamil, tp belum berhasil laghi. Terakhir setahun yang lalu keguguran, krn kwalitas sperma suami ku yang kurang bagus.
    Sekarang suami lagi konsumsi Tianshi dan masih terus konsumsi obat dokter. Insya Allah bulan depan inseminasi, meskipun dokter belum menyarankan untuk inseminasi, krn kualitas sperma suami yang baik hanya sekitar 1,5 juta, sedangkan untuk inseminasi butuh minimal 5 juta sperma dg kualitas baik.
    Kadang rasanya sedih bangeth, kok aku dan suami blm dikaruniai anak juga…
    Yah semoga inseminasi nya berhasil…

    Aline selamat ya, smoga ibu dan bayinya sehat terus dan semuanya berjalan lancar…

  49. 49 On May 6th, 2012, Putri said:

    Hai aline …
    Aq udah hampir 5 tahun menikah, tapi aq belom juga dikaruniai buah hati … aq udah rajin periksa ke dokter, dan hasilnya rahim q bagus g’ ada masalah tp yang bermasalah tu suami aq, coz kualitas spermanya tu kurang bagus … Aq mau tanya sama aline, vit Tianshi sekarang udah dijual bebas di apotik nggak ???

  50. 50 On May 6th, 2012, Sisca said:

    dear putri…aq sisca dr jogja….
    buat perbaiki sperma bisa konsumsi GAMAT EXTRACT EMULSION plus AYUVIGO kok…
    info lbh lngkp kirim email sj ke roby8889@gmail.com
    tetap semangat ya

  51. 51 On May 10th, 2012, aline said:

    hai putri,
    sorry baru balas.. tianshi beli nya di distributor tianshi, pasti ada di tiap2 kota,coba nanya2 aja ke teman atau sodara. kalau di apotik aku rasa gak ada.

    Semoga segera dapat solusinya dan kamu bs dapat segera punya momongan.. amiinn

  52. 52 On May 10th, 2012, aline said:

    hai dhora,
    maaf baru balas

    bgm inseminasi nya? semoga sukses yaa

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • nita: Dear Chrissy, Saya punya pengalaman adenomyosis dan pernah batab...
  • mila: Hi mbak, Salam dr saya, group ini jarang aktif. Mending gabung di...
  • asti: Hai aida.. saya baru baca kisahnya.. semoga sudah move on dan...
  • tentry: Assalamualaikum bunda-bunda semua,saya mau berbagi pengalaman...
  • julia: Waah yg comt smua anggota BD ya plug…hehehe…mbem km...
  • Devina Alvania: Yuni yg cantik alias makcik pimbem.. Tetap semangat dan...
  • Yuni: Iya nih Ciplug menghilang rupanya nulis di sini toh? Hihii Jd...
  • julia: Hi plug….dasar…menghilang seharian kmrn ternyata...
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...