Gagal bayi tabung, perut membesar krn obat? – Chici

Salam kenal semuanya..
Nama saya chici,saya sudah menikah 2 tahun d belum memiliki anak, di 6 bulan pernikahan kami memeriksakan diri ke dokter KG di medan, menurut dokter tidak ad masalah pada kami brdua, dan kami hanya diberi vitamin. Kami konsumsi vitamin selama 6 bulan. Tapi ternyata belum ada rejeki juga.

Lalu saya mencoba berobat k dokter BH di medan juga, dy juga memberi suami saya vitamin, lalu dia mengatakan kalau dinding rahim saya tipis, sehingga dy memberi saya obat yg kecil2 spt pil KB tp sy lupa nama ny. Sy konsumsi pil it selama 3 bulan tp tetap tidak ad perubahan kata ny. Lalu dy suruh sy utk HSG, dan hasilny ad penyumbatan di saluran saya. Dy sarankan utk bayi tabung, tp sebelumny harus mencari tau dl knp dinding rahim saya tidak mau menebal. Dy menyarankan utk operasi, pada saat itulah sy d suami memutuskn utk istirahat dl, d sy mencoba menguruskn badan krn memang sy agak gemuk. Sy brharap mungkin ad pengaruhny.

Setelah sy brhasil menurunkn berat badan memang terlihat perubahan di menstruasi sy, sebelumny mens sy hanya sedikit2, tp stlh it mulai byk. Dan akhirny kami memutuskn utk mencoba bayi tabung tp tidak di medan, melainkan di penang dgn dr. EPW di LWE hsptl. Dari hasil pemeriksaanny tidak ad masalah d krna kami sudah memutuskn ingin bayi tabung dy pun stuju.

Semua prosedur dilakukn dgn lancar sama dgn spt yg teman2 smua tulis, singkatny saya di tanam pada tgl 15 april d melakukan HCG pada tgl 28 april dgn hasil 17,50… Sy hub dokter d dy menyuruh sy utk tes ulang pada tgl 1 mei,,,, d ternyata hasil yg saya dpt 0,100,,, sy masih tidak percaya d terus yakin kl sy in hamil,, sy terus menjaga sampai akhirny sy kluar flek yg lama kelamaan darah tetapi jumlahny sedikit pada tgl 8 mei,,, sy memutuskn utk k dokter terdekat di binjai, krna sy tinggal di binjai,, d dokter bilang kl in adalah darah mens,, kami hanya bisa terdiam,, sy cuma bisa menangis,, suami sy trus berkata kl allah psti punya maksud knp blum memberikan rejeki in pada kami..

Sekarang saya mengikuti akupuntur, juga pengurusan badan d mengkonsumsi daun kebar dr papua, krna sy berencana utk mencoba bayi tabung lg setelah habis lebaran in,,, tp sy mw tanya ni am temen2, apakah perut qt emg jd gede bgt y??? Karena walau sy udh diet perut sy in g kecil2 juga…. Apa in pengaruh sisa2 obat suntikkan kmrn y???

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 2.00 out of 5)
Loading...

30 thoughts on “Gagal bayi tabung, perut membesar krn obat? – Chici

  1. angel86_lim@yahoo.com

    hi chichi, mau tanya uda merit brp lama? itu program BT ama dr ng di penang pertama x ya?
    chichi gak balik ke penang coba tny lg ke dokterny kenpa koq bisa gagal? gk plan utk ikut program balik? coba saja tanya kembali ke dokternya. apa yang salah dengan kondisi badan chichi?

    coz kalau mau hamil sich biasanya bagusan sich jangan terlalu diet, takut ntar nutrisi dalam tubuh kita terkuras. kalau mau diet bagusan tanya sama dokter dulu.

    kalau boleh tau chichi selama dari program hingga sudah hamil banyak kerja berat” gak? coz kalau tidak salah, kalau kita ikutan program qt gak boleh terlalu banyak pikira (rileks), kerja boleh tapi jgn trlalu berat, aplagi kalau sudah positif hamil bagusan bed rest total…

  2. evelyne

    mmmm…dear cici…

    kalau urusan gemuk memang…dokter mengharapkan jika mw mengikuti program bayi tabung…minimal tidak terlalu gemuk…Saya juga sedang program IVF…dokter di sini kebetulan kami berdomisili di belanda,menyarankan untuk menurunkan berat badan dahulu,setelah turun barulah….program di lanjutkan.alasan beliau,apabila saya terlalu gemuk…kasihan si baby dan juga hormon….wel…saat ini saya sudah mulai menurunkan berat badan,hanya saja tidak melalui akupunktur.cukup makanan 4 sehat 5 sempurna…contohnya…nasi bisa kita ganti kentang,makan buah2an terutama apel,pisang dan alpukat itu bagus untuk kita dan sayur2an seperti sekelas kubis,bayam…1 lagi…menurut dokter dan teman2 yang sedang dan sudah menjalani program…rata2 mereka menyarankan adalah menyiapkan mental dan menjauhi stress…karena itu juga bisa mempengaruhi ke kondisi psikis kita….dan yang paling terutama adalah…mengembalikan semuanya kepada Tuhan.sebagai manusi kita sudah berusaha..selebihnya itu adalah otoritas Tuhan…:) keep spirit ya cici

    gbu,evelyne

  3. mei-mei

    hai semua…..
    salam kenal….

    nama saya mei, saya udah mengikuti 2 kali proses bayi tabung dipenang,bayi tabung pertama dibulan maret 2012 bayi tabung saya gagal dan yang kedua dibulan mei 2012 gagal juga..kata doktor penyebab kegagalannya karna embrio tidak bisa nempel dirahim. embrionya terlalu lemah.teman2 ada yang tau secara detail kenapa embrio tidak bisa nempel…makasih..

  4. chici

    Dear angel….
    Sy udh nikah 2taon lebih,,, sy emg blom balik lg k penang,, tp rencana ny sy emg mw nyoba program lg hbs lebaran in,,,

    Waktu program kmrn sy bnr2 g kerja apapun, sy ambil cuti dr kerjaan d dirumah sy g ad ngerjain apapun,,, bnr2 sy jaga….. Tp it smua tuhan yg nentuin kn…..

  5. mei-mei

    dear angel..

    kamu BT dengan dr apa?…dah berapa kali kamu gagal BT….kata dokter penyebab nya apa?

  6. chici

    Dear mbak mei-mei….
    Mbak dulu ikut program BT am dokter siapa?? Di penang juga y? Kata dokter masalah ny ap?.
    btw mbak makan ap aj slama program?

    Kita hrs sama2 bersabar y mbak,,,

  7. mei-mei

    dengan dr lou soon yen di lam wah ee dpenang..katanya emberionya gk mau nempel.makan ikan sayur buah..aku sama sekali gk makan cabe,teh,coklat..lum rejeki kali ya..

  8. chici

    Dear mbak mei-mei,,,,
    Sy jg di lam wah ee tp am dr. Ng,, iy mbak mgkn mmg blom rejeki qt… Ad rncana program lg mbak???

    Sy sekarang minum rumput kebar dr papua mbak,,, kata2 org sih khasiatny bagus utk rahim,,, x aj bisa membantu mbak,,, qt hrs semangat brusaha y mbak….

  9. lita

    Hi teman-teman semuanya…
    Salam kenal ya..aku baru pertama kali gabung dalam forum ini.Selama ini cuma sering baca sharing teman-teman.

    Dear Chici…
    Salam kenal Chici..yang tabah ya…aku juga pasien dr Ng.juga baru jalanin bt ke 2 dengan hasil gagal ?.aku berdomisili di medan.kalau boleh aku tanya..dari cerita Chici..katanya sekarang lagi terapi akupuntur ya? Dimana ya terapinya? Di daerah medan atau binjai? Thanks ya… Oya..biasanya habis bt perut mmg bisa agak gede…tp ga gede2 kali..

    Dear Mei Mei
    Salam kenal buat Mei Mei…yang sabar ya Mei…program bt ku yg ke 2 ini gagal juga karena embrio nya ga bagus kata dr Ng.tapi aku kecewanya..di LWE ga pernah di-update bagaimana perkembangan embrio setiap hari dari mulai pembentukan embrio sampai saat ET.menurut temanku,kalau di Singapore,mereka ada update perkembangan embrio setiap hari sama pasiennya sampai pada saat ET.Wkt menunggu hasil check darah beta hcg..dan ternyata hasilnya negative baru dikasih tau kalau embrio yg terbentuk ga bagus,sehingga bt nya gagal.

    Ayo…kita tetap semangat..dimana ada niat..di sana pasti ada jalan…

  10. mei-mei

    dear lita…

    dr hasil penjelasan doktenya kita tidak puas kenapa bisa embrio nya tdk nempel.embrio saya membelah 8cell dokternya bilang bagus, setelah gagal dok bilang embrionya gk bagus dkarenakan spermanya kurang bagus dan menyebabkan embrio tidak bisa utk nempel.aku pun jd bingung klu speerma suami gk bagus knp bisa terjadi pembelahan embrio, aku tanya gitu sama dok nya,dokt nya gk bisa jwb…Bt yang kedua aku transfer 5 embrio satu pun tak nempel.sebelum dtranfer dok bilang embrionya hidup dan bagus.

    mudah2an kita kita ini bisa cepat mendapatkan anak….

  11. chici

    Dear lita
    Sy terapi akupuntur ny di daerah binjai, jd ga terlalu jauh dr rumah… Kamu udh prnh coba terapi akupuntur blom??
    Btw kamu konsumsi ap aj slama program d setelah selesai?. Ad rencana mw program lg ga??

  12. mei-mei

    dear cici and lita..

    apa setelah gagal BT kita harus akupuntur ?…
    dan obat atau vit e apa yg harus dkonsumsi setelah gagal.

  13. lita

    Dear mei mei..
    Embrio 8 cel harusnya dikategorikan bagus..bt aku yg pertama tahun lalu,embrio ku ada 2 yg 8 cel.1 yg 6 cel..dan menurut dr ng..ada kemungkinan bisa berhasil..dan memang aku sempat positif di bt tahun lalu..tapi aku keguguran setelah 1 minggu mengetahui hasil..sungguh sangat sakit hatiku saat itu..seperti langit runtuh..tetapi dari awal hasil beta hcg memang dah ga bagus…cuma ada 16.40..kemudian 2 hari lagi naik jadi 38.40..5hari kemudian check darah lagi..sudah naik menjadi 167..tetapi ga tau kenapa..malam hari nya itu aku keguguran…ini adalah kejadian tahun lalu…tahun ini bt yg ke-2…aku sama sekali ga hamil…embrio yg terbentuk pun ga bagus…setelah cek beta hcg hasilnya negatif baru dijelasin bt ke-2 gagal karena embrio cm membelah jadi 5 cel,4 cel dan 2 cel…kualitasnya ga bagus…sungguh membingungkan kenapa bisa begitu..padahal selama ini aku kontrol ke doc yg sama..mestinya dia lebih pengalaman…tetapi hasilnya malah makin memburuk dari sebelumnya…apa mungkin ga jodoh ya sama dokter ini?mei mei ga pernah coba sama dr ng? bt ke-2 mei mei pakai frozen embrio ya?kalo aku ga pernah ada frozen embrio di bt 1 dan 2…

    Dear chici…
    Oh..akupuntur di daerah binjai ya?? Aku juga ada akupuntur di medan..Cuma aku ga rutin..temanku bilang akupuntur mesti rutin baru ada khasiat..minimal 2x seminggu..mestinya akupuntur bisa membantu..karena aku banyak baca cerita2 teman2 lainnya…tentang kebaikan akupuntur…bisa membantu melancarkan peredaran darah…menjaga stamina tubuh…menjaga rahim agar tetap sehat…selama program..hm..banyak makan yg berprotein tinggi…seperti ikan,putih telur,sari pati ayam,susu juga ada dibarengi vit conceive well dari blackmores.aku sementara belum terpikir mau program lagi…ada berpikir mau ganti dokter.tapi untuk beberapa bulan ini istirahat dulu deh…cape banget perut disuntik terus…bekas suntikan tahun lalu belum hilang dah ditambah bekas suntikan tahun ini…sambil cari-cari informasi tentang dokter lain…TMC atau malaka gitu…chici kapan rencana mau program lagi???

  14. chici

    Dear lita,,

    Ad rencana sih mw program lg habis lebaran in,, kykny sih mw k dr. Ng lg tp kepikiran juga k dr. Devindram di loh guan lye,, msh bingung ni… Dl wktu blom married sy prnh brobat k dr. Devindram, wktu it ad polip di rahim,,, d dy prnh vonis sy lho,, dy blg g bs hamil kl gemuk,, jd y kl sy mw BT k dy pastiny sy hrs kurus bgt br brani ketemu dy,,, krna dy jg blg g mw nrima sy kl sy gemuk,, it jg sih alasan dl milih dr. Ng…. Hehehehe…

    Lita boleh minta email ny g? Seneng bgt pnya tmn brbagi pengalaman gini…

    Dear mei-mei
    Byk yg blg sih kl qt ikut program akupuntur bisa ngebantu keberhasilan terjadi ny kehamilan… Sy sih ngikutin aj ap yg bagus,,, trus berusaha….. Hehehe

  15. lita

    Dear Chici…
    Hm..Dr M.Devindran..aku pernah baca postingan teman lain ttg doc ini.kabarnya program bt nya berhasil..pas di bawah cerita chici…judulnya Sekali program bayi tabung berhasil hamil-Yova. Sebelumnya chici dah pernah konsultasi ke doc ini ya?Gimana ya orangnya?kalo dr ng sih ga ramah,ga sabaran,mudah emosi tuh..apalagi kalau pasiennya dah banyak..bisa sampai malam prakteknya..apalagi makin sore makin galak dia..
    Chici..memang sih kita kalau bisa harus jaga berat tubuh..jangan sampai kegemukan..karena kalo terlalu gemuk..bisa terkena gejala PCOS.mens jadi ga lancar..hormon ga beraturan..maka karena itu..ada bagusnya kita mesti kontrol berat badan..
    Dari cerita teman2 di bayi tabung.com ini..aku dapat info..kalo di penang ada juga doc lain selain dr ng..soalnya selama ini yg terkenal mmg dr ng dengan jumlah pasien yg tak terhitung…jadi sebelumnya aku yakin dia doc yg punya pengalaman lebih banyak dibanding doc lainnya…tapi sekarang mungkin bisa dipertimbangkan ya Dr M.Devindran..oya..email aku : summer_sansan@yahoo.com.

  16. lita

    Dear Chici…
    Oya..ada yg lupa nanya nih..kalo boleh nanya..Chici akupunturnya sama sinshe atau dokter ya?memang dia khusus akupuntur ya??trus biayanya berapa ya sekali akupuntur? berapa lama waktunya sekali akupuntur?

  17. mei-mei

    dear lita..

    mei blm pernah sm dr,ng.bt yang kedua mei pakai frozen.rencana mai mau coba dengan dr,ng.sabar aja lit blm rejeki.klu akupuntur itu sakit gk..itu kan yang ditusuk2 jarum gitu..ada temen aku yang udah aku puntur katanya sakit banget, aku jd takut mau coba.

  18. lita

    Dear mei mei…
    Akupuntur ga sakit2 amat kok..tenang aja..yg penting kita relax..seperti digigit semut2 aja..hehe..kadang bisa ngilu sedikit…mei mei tggl dimana?sudah cari klinik akupunturnya ya?jarum akupuntur malah jauh lebih halus dari jarum suntik program bt…hehe…

  19. mei-mei

    dear lita….

    makasi ya lit.kirain sakit..mei tinggal dtanjungpinang keulauan riau.sementara blm dpt ni tempat akupunturnya.mei lagi nyari2..lita tinggal dmana?

  20. lita

    Dear mei mei..

    aku tinggal di medan,sumatera utara.kapan rencana mau nyoba lagi,mei?di medan juga klinik akupunturnya yg umum2…ga khusus untuk pasien bt sih..

  21. mia

    dear chici…
    kalo boleh tau chici umurnya brp skrg?
    aku tahun 2009 jg pernah bayi tabung ama dr ng dan berhasil walaupun cuma 1 perempuan.
    bln juli kemarin aku ke sana lagi buat thaw cycle tp hasilnya gagal. sempet hamil sih BHCG nya 14,… trus 2 hari lagi test lagi hasilnya tinggal 6. kata dokternya keguguran, 2 hari kemudian dtg mens deh.
    bln september nanti aku berencana ke sana lagi soalnya msh ada sisa embrio buat 1x Bt lagi.
    Chici rencananya kapan ke sana lagi? mudah2an bisa ketemu ya…

  22. ayu

    mbak mia,,,boleh minta no hp nya gk,,,q mw sering ma mbak…
    umur q 25thn udh 4thn menikah smpai skrg blum ad tanda2 hamil….tanks sebelumnya

  23. elisa

    salam kenal…saya sudah 5tahun menikah tapi belum punya anak.rencana bulan depan mau ikut program BT dengan Dr BH di medan.yang pernah ikut program dengan dr BH sharing dong…

  24. linda tobing

    dear elisa..,dr BH paling top dech…percaya aja sama dokter BH,dia pasti beri yg terbaik buat qt,orangnya terbuka,kita bisa bertanya sgala hal,bila perlu buat daftar pertanyaan..heheh,saya BT pertama gagal,yg ke dua dgn thaw, baby saya skrg usia 6bln,boy..semoga berhasil yah bu..

  25. Kate

    Hi tesa, aku pernah ikut program ama dOk BH di medan, kisaran 45 juta, tapi semua nya tergantung juga dgn case dan berpaa byk obat yg kita pakai.
    Buat semua nya, semangat ya , jangan pernah putus ada untuk mendapatkan anak, harus sabar, semua akan indah pada akhirnya

  26. linda tobing

    hi tesa..,bner kata kate, kmarin saya skitar 45 jt an..,tp itu dluar biaya lab n tindakan lain yah, misalnya klu ada operasi/PESA/op.kista..,dan dibwah 35 tahun lebih murah 5 jtaan..

  27. lisna

    maaf klu blh ikut nimbrung teman teman
    nama saya lisna umur 36 tahun udah ikut bayi tabung dua kali gagal
    dan yang ini mau yang ke tiga kali nya sekarang baru mulai pake suprefact yang di semprot ke hidung terus tgl 10 oktober 2012 saya harus cek basis ecco saya tidak merasa bosan untuk mencoba siapa tau alloh memberi nya klu kita sabar saya udah 5 tahun menikah belum dapat juga karna ada masalah dengan saluran air tuba saya terinfesi jadi operastie laparoskopie open buik jadi saya cuma punya satu saluran tuba nya sekarang saya mengurangi mkn mlm dan mencoba menurunkan berat badan dan banyak makan buah kiwi alpukat dan salad mdh mdahan berhasil
    salam dari kita
    lispet

  28. mila

    maaf klo saya ikut nimbrung teman2.
    Nama saya mila. Mw nanya ketemen2..pernah insiminasi ma dok BH?
    Berkisar brpan ya?

  29. Kartini

    Dear all,

    Nama saya tini, terimakasih ya tuk share nya.
    Saya baru aja ikut program bayi tabung di rs gading pluit dan hasilnya gagal dan akan berencana akan coba lagi. Saya salutt nie sama teman yg coba sampai 3 kali tp teyap semangat. Saya mau coba lg tp udh perasaan takut karena dr awal prosesnya lancar embrio yg ditanam kota dokter bagus 8 cel dan 6 cel tp hasilnya negatif. Tp bca postingan teman2 saya jd mikir apa emang krn bb saya yg gemuk yg buat batal ya. Saya blom kontrol lg ke dokter rencana sich habis posring ini saya mau kontrol mau naya apa penyebab kegagalan nya. Teman2 bisa berbagi titps kah supaya tetap semangatt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*