Duka dan suka ikut program kehamilan di Belanda – Evelyne

Tanggal 17 januari 2012, Saya ikuti saran dari dokter salah satu rumah sakit di rotterdam. saya konsultasi dengan dokter di rumah sakit erasmus. Saya begitu kaget karena semua di mulai di awal kembali. Karena dokter dari rumah sakit maastad yang merujuk kami ke rumah sakit besar erasmus, rotterdam. Terpaksa kami harus menjalani wawancara kembali, scho kembali dan 2 minggu lagi baru di lihat hasil rapat para dokter untuk memutuskan apakah kami berhak atau tidak.

Saya berumur 34 tahun sedangkan suami berumur 74 tahun, mungkin mailers pasti tertawa membaca umur suami yang sudah Tua usia. Tapi kami berdua masih semangat untuk bisa memperoleh buah hati. Sedihnya, si dokter justru mengatakan “suami ibu sudah tidak muda lagi?” pikir saya…masalah mati dan hidup itu hanya Tuhan yang punya otoritas.saya tetap tersenyum menanggapi pertanyaan-pertanyaan mereka. Yang ada di dalam hati saya “apakah salah jika saya menginginkan seorang anak?” sempat sedih sekali mendengar pertanyaan-pertanyaan tersebut. kalau saya bisa hamil alami saya bersyukur sekali. Tapi tetap kami harus berusaha, berharap dan Tuhan yang menjadikan semuanya. Berharap keajaiban itu datang kepada kami berdua 🙁

Yang paling menyedihkan adalah ketika kami tahu bahwa dokter yang merujuk kami tidak mengirimkan berkas-berkas lama saya dan suami ke rumah sakit yang di rujuk.

Saya selalu baca tulisan-tulisan mailist di sini. semuanya cukup menguatkan saya untuk terus bersabar dan berharap.
tanggal 31/1/2012 kami ingin mendengarkan berita apakah program bayi tabung bisa di lanjutkan atau tidak bisa.

salam, evelyne

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

38 thoughts on “Duka dan suka ikut program kehamilan di Belanda – Evelyne

  1. lestari wahyudi

    Halo evelyn, salam kenal sebelumnya.
    Aq bsa mengerti kesedihan yg evelyn rasakan saat ini. Bila blh sharing, aq dan suami kurang lebih sama kerasnya dgn evelyn dan suami, berusaha melakukan segala upaya sebatas yg bsa dilakukan oleh manusia. Namun setelah kegagalan demi kegagalan, kami mencoba untuk memberi ruang baru dlm kehidupan kami dgn mencoba berpasrah diri dan mulai ingin mengalihkan perhatian kami dari sekedar berusaha memiliki anak dari rahimku.
    Evelyn, meski keyakinan kita berbeda tapi aq yakin agama kita masing2 memberikan tuntunan bagi hidup yg sempurna. Dan setelah kepasrahan itu kami kembalikan kepada Tuhan untuk dipilihkan yg terbaik menurutNya, ternyata alhamdulillah aq diberikan kehamilan olehNya dan sekarang sdh 11 minggu.
    Evelyn, Tuhan adalah pengenggam nafas kehidupan, setiap saat Dia bsa berikan kepada siapapun yg Dia kehendaki. Dan percayalah rencana Tuhan akan indah pada waktunya. Jangan memaksa Tuhan untuk mengabulkan doa kita. Percayalah, Tuhan melihat kita dan sesungguhnya Dia senang mendengar sesenggukan tangis kita dalam doa.

    Aq doakan yang terbaik buat usaha evelyn dan suami.

  2. didien

    dear mb evelyne..

    Jgn kecil hati mb dg pertanyaan dokter. qta sbagai manusia wajib berusaha, Allah SWT jualah yg menentukan.. semangat mbak.. percaya akan perlindungan n pertolongan Allah SWT. oh y mbak coba kl lg plg ke indonesia coba mampir ke yayasan pondok hayat di surabaya mbak. siapa tau ada baby yg bs diadopsi. krn disitu yayasan yg menampung ibu2 hamil yg ingin mengaborsi biar mengurungkan niatnya untuk aborsi, n melahirkn bayinya dg selamat. 4 hr yg lalu profilnya jg diangkat di berita liputan 6 di sctv.

  3. Tien

    Halo Evelyn,
    Tetaplah berharap kepada Tuhan dan berjuang, karena dokter hanya manusia, Tuhan yang menentukan. Nanti setelah dapat rekomendasi dari dokter yang terakhir, saran aku, cobalah cari opini dari dokter lain. Aku pernah baca lho (klo gak salah di Intisari) perjuangan pasangan puluhan tahun untuk memperoleh anak, dan akhirnya Tuhan mengabulkan doa dan kerja keras mereka, walopun di usia yang sudah tidak muda (klo gak salah > 60 tahun)dan dengan biaya yang selangit, akhirnya mereka punya anak.
    Mengenai dokumen2 historical kita, sebaiknya kita sendiri menyimpan baik2 dan digunakan untuk kebutuhan pengobatan selanjutnya. Setiap periksa dimanapun, mintalah bukti fisik hasil pemeriksaan.

  4. evelyne

    dear didien:

    sayangnya di sini proses untuk adopsi anak itu tidak semudah di indonesia,kalaupun di bawa ke belanda…banyak tetek bengeknya yang harus di lalui apalagi status aku masih warga negara asing di sana,hanya suami yang berwarga nnegara belanda.

    @tien:nah di sini itu kita minta bukti pemeriksaan itu sulitnya minta ampun,gak tahu kenapa…bulan maret ini aku pulang ke indonesia,saya akan coba minta data2 medis saya ke mereka untuk saya bawa ke indonesia.Dari yang aku baca di mailers…di indonesia,melaka dan singapur tidak sulit yah untuk mengajukan proses bayi tabung…tidak seperti di Belanda….Kita bayar tapi kita di komentarin sama dokter-dokternya.

  5. Rien

    Dear Mba Evelyn,
    semangat jgn putus asa, suamiku juga sudah gk muda lagi, skrg saya tinggal d portugal dengan suami, dan sedang menunggu proses embrio transfer, saluran tuba yg sebelah kanan saya mampet, jadi kita memutuskan untuk ikut program IVF disini, Alhamdullillah dokter yg menangani disini sangat membantu, berawal dari dokter umum, lalu d rujuk k spesialis yg lain, lalu d rujuk k dokter specialis infertility, sangat2 membantu…gak usah nunggu rapat2an…
    well mba… pasrah dan moga2 dokter bawa berita bagus

  6. anggrek

    Dear Evelyn,

    Salam kenal ya,
    Kenapa tidak coba Bayi Tabung di Indo? Setauku krn kmu masih WNI kmu bisa stay lama (berdasarkan kakakku dulu yg kebetulan dia nikah ama org sana juga) untuk proses bayi tabung. Dan aq pernah tahu ada sesorang yang kebetulan tinggal di prancis, dia bela2in pulang untuk bayi tabung di Indo setalah 6x bayi tabungnya gagal dan berhasil satu aja. Jgn putus asa, kmu tidak sendiri. Di sini qta bisa saling menguatkan dan share satu dengan yang lain.
    Benar kata teman2 semua, qta berusaha, tapi Tuhan tau yang terbaik buat qta 🙂
    semangat ya

  7. Maharani

    Dear mbak evelyn,
    Tetap semangat ya mbak, pasti ada jalan.
    Alloh tidak pernah menyia-yiakan usaha hamba-Nya. Dan yakin bahwa suatu saat mbak mendapatkan gelar mommy.

  8. evelyne

    dear all:

    hari ini keputusan sudah di beritahukan dokter di erasmus ziekkenhuis,rotterdam.hasilnya di luar
    dugaan kami semua di sini,kami pikir hasilnya kami akan di tolak ternyata,dokter tidak menolak program kehamilan yang kami berdua ajukan,hanya mereka ingin mempersiapkan kematangan mental/psikologi saya dan suami untuk mengikuti program kehamilan/bayi tabung,mengingat suamiku sudah terlalu tua.

    Mendengar keputusan itu hampir-hampir saya menangis…karena sebelum bertemu dengan dokter saya sudah pasrah dan hampir memupuskan harapn untuk bisa memiliki anak.Dokter akn mengirimkan konsultan ke rumah kami,setelah kami berdua di nyatakan mantap oleh tenaga konsultas dari rumah sakit kami akan menuju proses medis,walaupun harus memulai dari awal kembali karena rumah sakit pertama yang merujuk kami tidak mengirimkan file/copy medical record ke rumah sakit yang sekarang.

    wish me luck…all 🙂

  9. estee

    Salam kenal mbak Evelyn

    Saya juga baru mulai ikutan program bayi tabung, baru mau sounding (tgl 9 bulan ini) untuk mengetahui anatomi rahim dan kondisinya. Saya ikut program bayi tabung di Jakarta.
    Tetap semangat, umur mbak masih jauh lebih muda dari saya. Jangan lupa untuk tetap berdoa dan pasrah kepada Tuhan..Sukses dengan program bayi tabungnya di Belanda ya..

  10. Yuli B

    Hallo Evelyn,
    Saya doakan kita semua berhasil dengan sukses sesuai harapan kita, Amiiin.
    Suamiku jg dari EU dan kami sudah coba 2x IVF. Bulan Maret ini InsayaAllah kami akan coba lagi di Indonesia. Jadi jangan putus asa and keep semangat 🙂 , Wish all the best for all of us …

  11. evelyne

    @ yuli en estee

    thanks ya atas supportnya…..tanggal 13 februari ini kami akan masuk tahapan
    konsultasi psikologi,membahas kemungkinan2 yang terjadi di luar harapan.Pada dasarnya
    mau di indonesia maupun di luar negeri sekalipun program tersebut….saya pikir hasilnya tetap di
    serahkan sama Tuhan.manusia(kita)dan dokter hanya berusaha.Aku doakan program kita semua berhasil ya….

  12. Choco

    Dear Evelyn…
    *copy dari lestari wahyudi “Tuhan adalah pengenggam nafas kehidupan, setiap saat Dia bsa berikan kepada siapapun yg Dia kehendaki. Dan percayalah rencana Tuhan akan indah pada waktunya. Jangan memaksa Tuhan untuk mengabulkan doa kita. Percayalah, Tuhan melihat kita dan sesungguhnya Dia senang mendengar sesenggukan tangis kita dalam doa”.

    Tetap semangat ya Evelyn..setau saya cowok meskipun sampe tua tetep mampu membuahi sel telur, kamu masih mudah,jd terus berusaha ya. Jangan patah semangat 🙂
    Kami akan selalu berdoa u/ kamu&suami kamu.So keep up holding your faith in Him.

    Keep upgrade your progress ya.Semoga berhasil.

  13. evelyne

    dear choco:

    Iya saya sudah pasrah….sebagai manusia saya hanya berusaha….dan hasilnya di kembalikan pada
    Tuhan.

    harusnya sih tidak ada masalah,tapi suami saya punya riwayat jantung dan pernah operasi jantung,otomatis sepanjang 12 tahun selalu tergantung pada obat-obatan.sehingga menurut dokter ada kemungkinan..jumlah sperma yang sehat itu kurang.

    Dokter rumah sakit(rotterdam)yang menangani saya saat ini,memutuskan tidak menolah usulan program
    kehamilan yang kami berdua ajukan,hanya saja…tim dokter…masih menyangsikan umur suami saya yang sudah tua(74 tahun).Kemudian kondisi psikologis saya di kedepan harinya dan juga anak jika sang suami meninggal.Kemudian saya di anjurkan ke bagian konselor khusus mempersiapkan mental kami berdua terutama dokter menekankan kondisi psikis saya.Saya pikir….tim dokter hanya membuat alasan untuk kami mundur dari niatan tersebut,lalu mereka menjanjikan untuk mengirimkan kami ke konselor/maschapelijke werker.selang 2 hari,surat panggilan datang kepada kami,yaitu tanggal 13 februari 2012 ini.Kami akan lihat dan dengarkan masukan konsulen kami bicara.

    ya…kembali seperti yang saya tuliskan di atas,saya hanya bisa berserah dan berusaha….dan hasilnya saya hanya serahkan sama Tuhan….dan apapun hasilnya saya harus terima dengan lapang dada dan tersenyum…

    cheers,evelyne

  14. andria

    Tetap semangat Evelyn. Saya juga sedang menjalani bayi tabung di Belgie dan menurut saya tidak serumit di Roterrdam. contohnya cukup rujukan dari dokter rumah ke rumah sakit setelah itu cek kesehatan apakah suami istri sehat atau tidak. alhamdullilah kami berdua dinyatakan sehat oleh dokter dan sekarang kami sedang menjalaninya. Kita saling mendoakan semoga apa yang kita inginkan terkabul,aminnnn.

  15. Tanti

    Hi Evelyn ,

    Salam kenal aku juga baru sajah mulai BT di utrecht NL sangat disayangkan Ivf ku harus di cancel due to estrodiol yg tinggi , sedih kecewa bercampur aduk .. Padahal follicle ku banyak sekali more than 20 … So pleae nanti kalo sudah mulai BT monitor terus E2 nya jgan biarkan stelah 8 hari stimulate baru dicek E2 nya…
    Semangat ya say… percaya selalu God is Good :))

    Cheers

  16. evelyne

    hi andria,…hi andira….iya ngejelimetin en bikin down….amin mudah2an doa kita semua terkabul yah 🙂

    hi tanti:aku sudah melewati wawancara dengan zorg maschapelijke…beliau katakan hasilnya akan di berikan ke dokter….sayangnya kami belum dengar apa-apa dari dokter.
    gimana waktu itu bayar sendiri atau asuransi?aku gak tahu kebijakan yang soal program bayi tabung apakah masih di tanggung asuransi ataukan kita 1/2 bayar.

    E 2 itu apa ya.kos aku belum sampai tahapan pemeriksaan,masih tahapan wawancara aja sih

    cheers
    evelyne

  17. Tanti

    Hi Evelyn,

    Kalo kamu n suami ikut insurance sini, kemungkinan besar 100% dibayar sama insurnce, E2 itu namanya estrodiol semoga pihak RS nya bisa monitor terus E2 nya… Kamu rotterdamnya dimana ? Aku di utrcht say… Yuuk kapan kita ketemuan .. Hehehe bulan depan aku sudah mulai IVF lagi say… Semoga Tuhan berkenan ya..kita semua bisa hamil amiiieen

  18. evelyne

    hoi tanti,
    aku di rotterdam(doordrech),kami ikut asuransi di sini….iya aku dengar kabar simpang siur plus dokter dari rumah sakit yang pertama tidak menjelaskan detailnnya….atau skemanya seperti apa!,kemudian di rujuk ke erasmus ziekenhuis karena kualitas sperma sedikit,mereka gak bisa handle karena faktor umur suamiku dan juga medical record suami aku ada di erasmus ziekenhuis.itu sebabnya kami di rujuk ke erasmus,…itu pun kami harus melakukan serangkaian prosedur dari awal…wuf…

    tanti,pertengahan maret ini aku pulang ke indonesia…berlibur dulu lah….daripada sutris mikirin kabar yang gak pasti dari erasmus :(,boleh nanti klo aku sudah pulang dari indo aku kabari yah…..

  19. Tanti

    Hi Evelyne,

    Siiiiippp nanti kamu aku kasih pinjam buku ttg IVf kamu pakai bb kah or whatsapp tolong inbok ke aku yach : a_ thanty_h@yahoo.com

    Yuuk kita ketemuan di rotterdM nanti ku kenalkan sama temanku yg lain dia juga berhasil IVF kita sekalian makan di dimsumnya rotterdam hmmm yummmiiee…

    Just let me know kapan dikau kembali dari jakarta okay :))

  20. Tanti

    Evelyne tolong kazih email kamu donk kayaknya ipad ku lagi error nih ampun deh makasih ya say….

  21. evelyne

    dear tanti….

    hai,tanti sayangnya aku gak pke 22nya hahhahahahahahahhaha,cuma via email aja nih hehehhehehehehhehe…..sabar non ini baru buka laptopku…hehehhehehehhe,gak bisa tidur jadi pas lihat ada pemberitahuan dari website ini.this my email:eva_nrs@hotmail.com of my yahoo masengger eva_jhia

  22. Indie

    Dear Evelyn,
    Evelyn tinggal di Belanda ya? Bagaimana kalau coba bayi tabung atau IVF-nya di negara lain tapi masih di Eropa juga? Yang lebih fleksibel aturannya, misalnya di Spanyol atau Cheko.

  23. Tanti

    Hi evelyne, siiippp aku add ym sajah yach n kapan balik ke NL ? Cuaca sudah lumayan menceriakan disini… Semoga kita cepat bertemu yach… Harus mencoba dimsum di Rotterdam hmmm yummmieeee X

  24. lisna

    hoi teman boleh nimbrung yah
    ini aku lisna aku juga udah dua kali sama sekarang ikutan bayi tabung
    kemaren tgl 19 maret baru embryo transfer dan tgl 2april baru mau nerima hasil nya ada sedikit dekdekan gak seperti pertama kali nervous dan ini juga saya sedik bang karna ada rasa seperti yang pertama sakit di bawah perut dan di payudara saya udah beli tes kehamilan dari apotek belum positif tapi saya pasrah aja
    klu belum berhasil terus maju dan lanjut sampai 6 poging
    mungkin umur saya udah 37 tahun mungkin susah dan suami 31 tahun kita menikah udah 6 tahun tapi di belgia doktor nya ramah en vriendelijk echt waar
    cukup sampai di sini lain kali saya sambung ok klu ada yang mau kontak lisna45@ymail.com

  25. rees

    Salam ! bunda, dlm thread ini adakah sesiapa yg beniat untuk adopsi anak perempuan ? sy seorang ibu yg tidak bernasib baik dan tgh dihadapi dgn masalah yg amat sulit.
    anak sy berusia 8bln, dia cantik, sehat dan berkulit putih, jika ada bunda yg ingin mengadopsi nya dan dpt memberikan ksh syg kpd nya layaknya orangtua kandung sudikah kiranya utk datang ke rumah sy. jika serius please email ke : rees_1160@yahoo.com sy akan sgra menghubungi bunda. terima kasih

  26. Rotua

    Dear all
    salam kenal ya,saya rotua,tinggal di belgie antwerpen. ada rencana IVF bln depan. jadi masih deg deg an gimana gitu. bagi teman teman yg berkenan tuk sering,ni email aku rotua_t@yahoo.com.
    thanks

  27. evelyne

    @all:thank you yah atas supportnya…..saat ini masih menjalani serangkaian test…ampir 1 tahun wuf lumayan capek juga,tapi tetap semangatlah………

  28. evelyne

    @all:well hari ini aku terima raport untuk hasil pemeriksaan untuk suami…puji Tuhan,pada pemeriksaan tahun lalu di rumah sakit lain…hasil sperma tidak baik alias tidak cukup….sehubungan suami mengkonsumsi obat2 jantung salah satunya obat anti hipertensi yang cukup berpengaruh dengan kualitas sperma.saat ini yang bermasalah adalah saluran tuba saya….saya mengalami infeksi saluran tuba en 3 minggu lagi dokter akan melihat kerusakan akibat infeksi di saluran tuba.Hari ini dengan tegar saya katakan kepada dokter,saat ini saya hanya bisa “PASRAH”” and try menerima yang paling pahit…en saya sudah bisa menerimanya.Dokter…memberi semangat saya untuk terus berharap hamil spontan karena beliau berharap saya bisa hamil spontan karena virus yang ada di saluran tuba saya sudah tidak ada lagi.Berat badan saya terus di pantau untuk mencapai BMI 25.kami mulai memakan makanan yg di anjurkan oleh dokter,kami tidak mengkonsumsi makanan sembarangan seperti biasanya.suami saya juga mulai membenahi diri dengan mengganti snack harian dengan buah2an seperti strawberi,kiwi.shake pisang,dengan yogurt rendah lemak dan 2 biji kacang almont.incredible sekali saya mendengar hasilnya…sperma suami bagus,dan dokter berencana untuk membekukan sperma suami mengingat usia dan untuk mempersingkat waktu.
    Saat ini saya hanya bisa tersenyum lega…mendengarkan semua hasilnya….yep hampir 1 tahun kami menjalani program ini mungkin ini yang namanya long protokol…saya akan update terus…

  29. evelyne

    bayitabung.com,mungkin sudah seperti buku laporan bulanan saya walaupun tidak selalu update tiap bulan hehhehehehhehehe,btw…selamat natal dan tahun baru 2013,lebih baik telat ngucapin daripada tidak sama sekali kan?

    Tidak lama dari tulisan terakhir saya,yaitu sekitar tanggal 12 november 2012.saya menemui dokter gynecolog kembali untuk memastikan tindakkan selanjutnya.well kali ini beritanya tidak mengenakkan…karena proses untuk laparaskopi saya tidak bisa di lanjutkan alih-alih suami saya lebih dulu di benarkan,so wasting time…tapi saya menerima dengan sabar apapun yang mereka katakan.tiba saatnya kami ke andrologi yang di sarankan oleh gynecolog….semua data-data berubah dan tidak pas dengan apa yang pernah di alami oleh suami saya,otomatis suami membantah semua…alhasil andrologie bingung,pas pada hari itu untunglah gynecolog kami juga praktek.akhirnya andrologi mengatakan,yang perlu di perbaiki adalah saya dahulu,karena suami tidak memiliki masalah karena jumlah sperma yang cukup.
    akhirnya kami buat janji untuk bertemu dengan gynecolog tersebut,tiba harinya begitu terkejutnya ia melihat kami begitu cepat datang,sampai satu ketika saya mengatakan”di dalam kepercayaan saya,hanya satu…kami berusaha,kalian yang memiliki ilmu pengetahuan tersebut sedangkan Tuhan yang memiliki hak otoritas 100 % untuk kehidupan.jadi ada atau tidaknya kehamilan bagi saya ada sebuah usaha dan saya tidak mau mempermasalahkannya terlalu mendalam,yang saya inginkan sembuhkan saya apa yang salah di dalam tubuh saya”.sejenak gynecolo terdiam dan mengatakan bahwa ilmu pengetahuan medis tidak 100 % sempurna,saya hanya mengatakan kepadanya kita mahluk ciptaan Tuhan terlepas anda memilik kepercayaan atau tidak,di dunia ini tidak ada yang 100 % sempurna,singkat cerita akhirnya dia meminta maaf,dan mengatur pertemuan dengan anestesi hari itu…setelah keluar dari rumah sakit,ada rasa terharu ,senang semua bercampur menjadi satu seperti habis berperang.
    kami harus menunggu 1 bulan untuk tindakkan laparaskopi untuk saya,tepatnya tanggal 7 januari 2013 kemarin.salah satu tubaku sudah tidak bisa berfungsi kembali sedangkan yang satunya berfungsi dengan baik,begitupun orgn pendukungnya itu menurut dokter gynecolog.
    perjalan yang melelahkan tapi menyenangkan karena saya ambil hikmah dari sini kadar mental kita benar-benar di uji dengan keras.saya tidak akan menyerah sampai disini,saya akan terus berjuang sampai kebenaran itu saya lihat dengan nyata

  30. doris

    @ evelyn : salam kenal ya 🙂
    Sy salut bgt dgn usaha dan pastinnya iman yg kamu miliki saat ini. Percayalah terus bhw Tuhan Maha mendengar dan mintalah terus belas kasihanNYA bt kerinduanmu. Suatu saat evelyn akan menemukan jawabannya krn DIA itu baik…..God bless us 🙂

  31. Tanti

    Hi Evelyn…

    Met Tahun baru ya… aku juga mo update nie hahahah 2 bulan yg lalu ini IVF ke 3 ku… aku diambil 7 telur 6 yg bagus 3 yang jadi embryo… kami memutuskan di masukan kembali 2… ternyata eh ternyata tak satupun yg menempel… sempat sediiih kecewa bercampur semua tapi apa daya semua BAPA yg memutuskan… hampir aku patah semangat… jangan lepas berdoa Evelyn yakin percaya JANJI DIA ya dan AMIN pasti dipenuhi… Jan ini aku mau terugplasting… ( itu juga kalo my snow baby ku masih sehat dan bagus) kalo tidak siap menjalalankan IVF yg ke 4… Berdoa…tiada henti BAPA pasti mendengar…
    Semangat ya Temans… Yakin percaya Muizat akan datang bagi kita semua…yuhuuuuu….. GBU

  32. evelyne

    @doris:thank you atas supportnya,saya akan terus berjuang sampai kebenaran itu adanya,saya tidak akan lelah walaupun dokter berusaha dengan berbagai cara menghalangi usaha kami,klarena faktor usia suami saya.semua kami kembalikan kepada sang pemilik kehidupan.

    @tanti:wishes the best for you tanti,jangan lupa banyak berdoa dan berpengharapan kepada Tuhan.wishes miracle come true ya buat next ivf mu 🙂

  33. evelyne

    hallo…

    kembali lagi nih hehehehhehehhe,bener-bener http://www.bayi-tabung.com sudah seperti buku diary,hanya bedanya di sini bisa di baca oleh siapa saja.well its ok karena kita ada di blog ini mudah2an bisa saling mendukung dan bukan hanya kita sendiri yang merasa di kecewakan karena usaha untuk memperoleh keturunan.

    tanggal 22 februari yang lalu,aku kontrol kembali ke gynecolog,bukan kontrol jahitan seperti yang saya sering dengar karena jahitan mengering sendiri dan tidak ada pembersihan jahitan.well…kali ini saya dan suami kontrol untuk mempertegas hasil laparaskopi.hasilnya Puji Tuhan,seperti yang saya minta kepada Tuhan…”berharap semuanya baik-baik saja,kalaupun tuba falopi saya bermasalah saya berharap 1 saja bisa di selamatkan.and ketika 1 hari sebelum operasi aku meminta kepada suami,”secara manusia saya belum siap untuk di angkat,jadi biarkanlah begitu siapa tahu ada mujizat”.Pada hari itu pasrah sepasrah-pasrahnya karena dokter memang memprediksi kedua tuba sudah rusak.alhasil setelah tanggal 22 februari,kontrol setelah operasi dokter mengatakan hanya satu tuba yang rusak dan tidak berfungsi,sedangkan organ reproduksi yang lain masih berfungsi dengan baik puji Tuhan,jadi kesimpulannya beliau menyarankan saya mencoba untuk hamil 6 bulan secara alami dulu.MMMmmmm sebenarnya sedikit kecewa…karena harus menunggu 6 bulan lagi,apalagi usia saya sudah 35 tahun.saya bersikeras dan berbicara kepada dokter,saya lelah di berikan pengharapan…menjalani ini semua seperti berjalan di lorong gelap yang tidak ada ujungnya tpi saya akan terus berjuang sampai saya menemukan jawaban yang sebenar-benarnya.Akhirnya si dokter mengerti sekali apa yang saya maksudkan,dan beliau bersedia turun langsung untuk menangani saya apabila di dalam 6 bulan ini memang benar-benar tidak ada kehamilan alami,catatn ini dokter yang ke-6 setelah banyak usaha untuk kami bisa mundur.tpi saya dan suami tidak mundur untuk mencari jawaban selama masih ada jalan dan pertolongan Tuhan.Dan yang paling melegakan adalah saya tidak harus melalui dari nol lagi dan tidak di permainkan lagi seperti di awal-awal dengan alasan karena usia suami saya yang sudah senja :).So will see…next kita lihat 6 bulan kedepan nanti.wishes the best and tetap berharap campur tangan Tuhan…

  34. Tanti

    Hi Evelyne,

    Apa kabar…??? sudah lama bgt ya kita ga kintakan… gima program bayi tabung nya, aku di NL ga berhail say, trus lgs ganti RS and Obgyn to Leuven Puji Tuhan sekrang sudah jalan 12 minggu ;-))

    Kabar kabari ya say… GBU xx Tanti

Comments are closed.