bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

3rd December 2009

Dokter menyuruh saya untuk operasi atau menikah – Rahma

posted in Kista |

Salam kenal semuanya… ini pertama kalinya saya gabung diblok ini… umursaya 27 th blm menikah, 6 bulan yang lalu saya periksa kedokter kandungan karna perut saya setiap blannya membuncit, haid saya tratur tiap bulan cuma selalu cepat 6 hari datang haidnya.

Ternyata seletah di USG ada kista coklat di ovaruim sebesar 9.23cm. dokter tersebut menyuruh sy untuk makan obat untuk terapi hormon (merek obatnya azol danazol) untuk memperkecil ukuran kistanya, tapi setelah 2 blan makan obat kista tersebut mengecil 2cm dan bulan berikutnya membesar lg ukurannya 9.5cm.

Lalu dokter tersebut menyuruh saya untuk operasi atau menikah dalam 2-3 bulan ini lalu hamil supaya kistanya sehat / menyecil. yang ingin saya tanyakan :

  1. Apakah harus dioperasi atau ada cara lain selain operasi.?
  2. Jika saya belum juga menikah apakah nantinya akan menyebabkan saya tidak akan punya anak atau mandul?
  3. Apakah kista tersebut akan membesar kalo tidak dioperasi?

Mungkin ada sharing dari teman2 yang memiliki permasalahan yang sama dengan saya. Terima kasih sebelumnya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 3.50 out of 5)
Loading ... Loading ...

This entry was posted on Thursday, December 3rd, 2009 at 9:34 pm and is filed under Kista. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 6 responses to “Dokter menyuruh saya untuk operasi atau menikah – Rahma”

  1. 1 On December 4th, 2009, tina said:

    Salam kenal rahma.
    11 thn yg lalu sy juga mengalami hal yg sama dgn rahma, kista sy 3cm. dgn dokter di kasih obat u menghilangkan kistanya. setelah minum 2 bln akhir kista sembuh, dokter jg menyarankan hal yg sama supaya cepat2 merit. katanya kl hamil bisa menghilangkan kistanya.
    Rahma yg sy tau kl kista di atas 5 cm, sdh mesti dilakukan tindakan operasi. Sy py teman yg mempunyai kista, dy berhasil hamil dan kistanya di buang berbarengan dg lahiran anaknya. Jd kamu jgn takut, ada kista bukan berarti mandul. kista dapat membesar dan takutnya kistanya pecah, ini bisa berbahaya. Jadi sy sarankan dioperasi.

  2. 2 On December 7th, 2009, shanty aris said:

    DEar Rahma,,
    Salam kenal ya.Jangan pesimis dulu. Saya juga dulu penderita kista sewaktu belum menikah dan dokter menyarankan operasi. Tiap haid sakit perut banget(padahal dulu sebelum punya kista sy nda pernah sakit perut saat haid). Malah dulu sy besar lho kistanya sekitar 10 cm. Karena ogah di operasi akhirnya sy diamkan dulu kurang sekitar 1 tahun lebih (saat itu belum menikah dan coba coba penyembuhan alternatif). Kebetulan ada teman menyarankan utk coba bee propolis (antibiotik dr sarang lebah), propolis dan royal jelly. 5 bulan pertama nda ada perubahan sama sekali. Tapi bulan ke 6 magic moment terjadi. Saat haid di bulan ke 6,,sakit perut yg tdk tertahankan (benar deh sampai sy hampir pingsan saking sakitnya), alhamdulilah saat sakit perut yg tak tertahankan tersebut darah haid keluar banyak dan ternyata kistanya terikut (subhanallah..). Mungkin saking besarnya dan harus melewati vagina (karena mestinya kan di operasi ya) kistanya terbagi 2, nda utuh lagi 1 bagian. Setelah itu beberapa lama kemudian di USG ke dokter lagi semua kista udah nda ada asli hilang. Moga2 bermanfaat ya dan semoga cepat sembuh dr kistanya. Dan sebaiknya utk mencegah kista muncul kembali,,coba deh pola hidup sehat. Jgn terlalu sering makan fast food dan makanan yg tdk sehat lainnya.

  3. 3 On January 7th, 2010, rahma said:

    salam untuk semua..
    akhirnya karna kista coklat yg ukurannya 7,55cm yang saya alami,saya dianjurkan untuk laparoskopi oleh dokter.saya bingung harus bertanya sama siapa.
    yang ingin saya tanyakan adalah:
    1. apa beda laparoskopi dengan operasi biasa?
    2. berapa biaya nya?
    3. ada gak resiko laparoskopi?
    4. kalo saya mau laparoskopi sebaiknya sama dokter siapa? tolong rekomendasikan nama2 dokter yang ahli laparoskopi untuk kota padang ya… ?
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih…. saya mohon sharing dari teman2 semua, karna saya sangat bingun dan pusing menentukan langkah mana yang harus saya tempuh.

  4. 4 On February 10th, 2010, Wie said:

    Hai Rahma, lam kenal.
    sy bln juli thn lalu pernah laparoskopi,di perut kita dibuat 3 lubang kecil (1cm) u/ memasukan alatnya. gak sakit kok soalnya dibius total, opnya sekitar 1 jam-an. trus sorenya malah dah boleh pulang kermh gak perlu rawat inap. Pagi dateng ke rs, siang di operasi sore dah pulang, cepet kan.
    Klo biaya sih tergantung rsnya. klo sy sm dr wahyu di klinik raden saleh cikini sekitar 12 jt gak pake rawat inap. klo di rs lain katanya bisa sampe 20-jt tp rwt inap.
    klo resiko bisa dibilang kecil sekali, 3 hr setelah op, sy dah bisa aktifitas seperti biasa. Setelah itu sebulan sekali suntik endrolin/tapros selama 3 bln. sekali suntik sekitar 1 jt (endrolin). Selama suntik endrolin kita gak mens. setelah suntik endrolin selesai biasanya kita dikasih obat untuk menormalkan mens. Sy dulu sektar 5 bulan baru mens lagi setelah op.
    jadi gak usah takut jalanin laparoskopi ok.
    Wie.

  5. 5 On June 1st, 2010, Devi irawan said:

    salam semua….

    saya kenal ya… ini pertama kali juga saya bergabung dengan blog ini. Umur saya 25 tahun, saya menikah diakhir tahun 2009 dan saya sudah lama hampir 4 tahum menderita kista cokelat(endometriosis), saya sudah mencoba berobat di hampir semua dokter Sp.og di Palembang dan semua menyatakan harus operasi dan di angkat indung telur saya. Untuk informasi ukuran kista saya 7.5 cmx5cm dan saya pernah di operasi tahun 2006 dan indung telur sebelah kiri saya sudah di angkat.

    saya pengen sekali punya anak yang lucu…yang pengen saya tanyakan:
    1.Apa ada obat alternatif untuk menyembuhkan kista ini tanpa operasi?karena saya tinggal 1 indung telur lagi.
    2.Buat mbak shanty aris, bisa minta alamat lengkap atau email yang bisa dihubungi mbak untuk mencoba bee propolis (antibiotik dr sarang lebah), propolis dan royal jelly.

    Terimakasih buat semua dan saya mohon banget bantuannya.

    Salam hangat

    Devi_Palembang

  6. 6 On January 15th, 2013, fisca said:

    saya fisca usia 25 tahun belum menikah

    apa benar pengangkatan kista diharuskan kita menikah cepat?

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • dewing: @ mba Ria thanks tips nya :) …. iyaa aku sudah akupuntur 2...
  • jen: Semangaaat ya mbak..terus berusaha..semua akan indah pd wktNya.....
  • Devina Alvania: @mba dewing Wow ak kmrn k dr. Ng untuk usg jg. Brarti...
  • Ria: @Naneu dan Devina: senang sekali membaca post Kalian. Kompak,...
  • dewing: @ mba Ria, mba naneu dan tmn2 yg lain ….. kemarin tgl 19...
  • Chamomile: Teman teman, saya saat ini juga dalam proses bayi tabung di...
  • ennur: @mba endang : smga bsk sabtu kontrol sudah klihatan ya hasilnya...
  • ruru: Semangat mb Dania, saya juga program bayi tabung dgn dr Muharam...
  • Search

  • Polls

    • Menurut Anda, keberhasilan bayi tabung terutama disebabkan oleh: (pilih max dua)

      View Results

      Loading ... Loading ...