Category Archives: Yogyakarta

Tempat program bayi tabung di Yogyakarta

Seminar Fertilitas dan Bayi Tabung di Yogyakarta – Ellen

20FIT Jogja @20_fit mengundang Morula IVF Indonesia untuk memberikan seminar awam mengenai Fertilitas dan Bayi Tabung di Yogyakarta.
Ikuti Seminar “Mewujudkan Mimpi Memiliki Buah Hati” yang dilaksanakan pada 23 Oktober 2016 9am-1pm oleh dr. Indra N.C Anwar, SpOG dan Prof. Arief Boediono, PhD.
Tempat: Hotel Ambarukmo Plaza, Jl. Laksda Adisucipto No. 81 Yogyakarta.
Biaya Pendaftaran :
Rp 150.000/orang
Rp 250.000/couple
Termasuk coffee break dan lunch.

Kontak 087839900066 (Rina) untuk info lebih lanjut dan pendaftaran.

Seminar Infertilitas dan Bayi Tabung Jogja

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 4.00 out of 5)
Loading...

Bayi tabung di Klinik Permata Hati Sardjito Yogyakarta, Azoospermia – Safitri

  1. Mens tgl 31 desember 2014 malem, ketemu dr. SW, karena tgl 1 januari libur maka, diganti tgl 2 januari, pemeriksaan usg transvaginal, diresepkan suntik gonal f 225 iu, pengalaman suntik diperut ternyata gak sakit, biasa aja kok, so dont worry, be happy setiap suntik tarik nafas aja yg panjang ok. Suster2 di klinik permata hati baik2 kok, welcome bgt apalagi kalo kita smile….hehehe
  2. Tgl 3-5 Januari jam 9.00 suntik gonal f 225 iu lagi yey, tetep happy, jgn stress
  3. Tgl 6 Januari jam 9.00 usg transvaginal untuk melihat ukuran sel telur, jam 11.00 baru dipanggil utk usg, selama dr.SW periksa ukurannya bervariasi mulai dri 10 mm-15 mm, lalu dijadwalin mulai suntik gonal f 225 iu dan centrotide (tujuannya biar sel telurnya gak pecah), selesai suntik aku sempetin ke jogja city mall, buat nonton pendekar tongkat emas, intinya dibikin fun selama program bt nih. Gak mau mikirin yg aneh aneh,hanya jalanin program sehappy mungkin.
  4. Tgl 7 Januari jam 9.00 suntik gonal f 225 iu dan centrotide lagi ya
  5. Tgl 8 januari jam 9.00 ketemu dr.embiolog, dr embriolog membantu kita menjelaskan seputar proses bayi tabung mulai dari awal proses sampai tindakan akhir bayi tabung, dr. Embriolog juga jelasin secara psikologis santai aja, jangan stres biar tubuh rilex dan tenang, sehappy mungkin, lakukan terbaik selama program sebelum dan saat et, pasca et pasrah atas kekuasaan Alloh, mengingat kita sebagai manusia telah melakukan yg kita mampu dan bisa. Setelah diberi penjelasan, kami bertemu dgn dr. SW, dengan maksud mengukur perkembangan sel telur saya, ternyata ukurannya sudah besar2, antara 17 mm – 12mm, jadi dr. SW tidak memberikan suntik gonal f lagi, sel telur dikatakan matang dengan ukuran 18 mm, saya dijadwalkan OPU 2 hari berikutnya, namun saya diharuskan melakukan pengambilan darah di lab Klinik permata hati dan anastesi, tujuan untuk melakukan bius pada saat OPU, biaya saat OPU ini cukup besar sekitar 20 jt. Jam 21.00 saya disuntik ovidrel 1 ampul di perut, tujuannya agar telur pecah saat 36 jam kemudian, makanya saya dijadwalkan OPU hari sabtu jamnya pun tepat 9.00 wib.
  6. Tgl 10 Januari 2014 jam 9.00 wib sabtu, sudah sampai di rs klinik permata hati, untuk OPU, diwajibkan puasa mulai dari kemarin malem jam 12 mlm sampai mau OPU, dengan maksud saat dibius semua organ tubuh bagian dalam tidak bekerja mencerna makanan, dengan harapan OPUnya lancar. Saat OPU tiba saya sudah datang jam 8.00 pagi, berangkat dari rumah jam 7.30, jam 8.30 saya diajak mengganti baju, kemudian dibawa k ruang operasi, boboan cantik trus dibius deh, bangun bangun sudah selesai, bangun bangun jam 12.00 kepala rada pusing dan masih ngantuk banget, trus suami udah nunggu didekatku, makein baju dan pulang deh, tpi sebelumnya diberi obat crinon yang digunakan setiap malam, katanya dokter untuk mempersiapkan rahim agar siap ditempeli embrio saat ET. Saat OPU saya diberi tahu suami jumlah sel telur saya 7 buah. Sampai rumah masih ngantuk banget, dilanjut deh dirumah ampe jam 15.00
  7. Tgl 13 Januari jam 10.00 wib, hari selasa, saya dijadwalkan untuk ET / embrio transfer. Diawali dengan menganti baju kemudian diajak ke ruang operasi bersama suster v, dan saya ditidurkan, selama proses ET, saya tidak tahu kwalitasnya excelent, good, moderate atau poor, saya hanya diberi tahu jumlah embrio saya 2 yang bagus, selama proses ET saya hanya merem, khwatir melihat alat alat bedah dll, pokoknya stay calm, percaya dr akan melakukan yg terbaik, embrio yang ditanam 2, waktu yang dibutuhkan selama et hanya 20 – 30 menit, setelah ET saya disuruh tetap berbaring selama 2 jam, kemudian dipindahkan ke ruang istirahat dimana suami diperbolehkan untuk menemani. fine2 aja, yang gak nyaman buat saya, harus pipis di pispot bikin risi, tapi gakpapalah gimna lagi. Setelah 2 jam saya pulang bersama suami, sepanjang perjalanan suami menyetir dengan pelan, dan menghindari jalan yang berlubang
  8. Tgl 10 – 25 januri 2015 tiap malem sebelum tidur menggunakan crinone jel progesteron lewat vagina, disaat pasca et ini yang menurut aku paling mendebarkan, menanti pengumuman hamil tidaknya, tapi saya harus siap apapun hasilnya, positif thinking aja sama Alloh kalo belum berhasil ya dicoba lagi, seperti teman teman di forum bayi tabung yang sangat menginspirasi kalo yang sekali bayi tabung langsung berhasil memang itu rejekinya, dan kalo belum berhasil rejekinya masih tertunda. Emosi naik turun, badan rasanya pegel,perut sakit, komplit deh, auranya mau mens atau positif hamil gak berbeda sama sama badan gak enak.
  9. Tgl 26 Januari 2015, pagi jam 9 ambil darah dan tunggu pengumuman, sip apapun hasilnya positif ataupun negatif, paling tidak selama program saya sudah melakukan hal terbaik, bedrest 3 hari, tidak banyak bergerak, makan protein (ikan,telur,daging), minum sari kacang hijau dan alpokat dll, sesekali masih ngemall itupun seminggu pasca et, yang saya ingin tahu bila berhasil alhamdulillah dan bila belum saya harus berusaha lagi bersama suami, dan menanyakan penyebab kegagalan bayi tabung pertama saya, agar di bayi tabung kedua tidak terulang. Saya bersyukur memiliki suami yang sangat memotivasi saya, disaat saya sedang jatuh dan tidak kuat dengan cobaan-Nya, suami selalu menguatkan saya untuk selalu positif thinking dan tidak menyalahkan keadaan,diri sendiri ataupun Alloh S.W.T, berusaha sabar dan terus berusaha + berdoa. Saya juga berterima kasih kepada pihak Klinik Permata Hati telah berusaha melakukan yang terbaik apapun hasilnya.
  10. Dibawah ini perincian biaya Bayi Tabung :
    Hari Tanggal Pemeriksaan Jumlah Total Biaya Total
    Senin 22/12/2014 prolaktin dan amh Rp 765.000 Rp 765.000
    Rabu 24/12/2014 Periksa dr. sw : rahim komplit Rp 414.500 Rp 414.500
    Jumat 02/01/2015 periksa dr sw : mens+2 Rp 486.000 Rp 486.000
    gonal f 225 iu Rp 1.740.000 Rp 1.740.000
    Sabtu 03/01/2015 gonal f 225 iu Rp 1.740.000 Rp 1.740.000
    Minggu 04/01/2015 gonal f 225 iu Rp 1.740.000 Rp 1.740.000
    Senin 05/01/2015 gonal f 225 iu Rp 1.740.000 Rp 1.740.000
    Selasa 06/01/2015 gonal f 225 iu Rp 1.740.000 Rp 1.740.000
    centrotide 1 ampul Rp 615.000 Rp 2.355.000
    Rabu 07/01/2015 gonal f 225 iu Rp 1.740.000
    centrotide 1 ampul Rp 615.000 Rp 2.355.000
    Kamis 08/01/2015 centrotide 1 ampul Rp 615.000
    ovidrel 1 ampul Rp 730.000
    Cek lab anastesi Rp 309.000
    dr. anestesi Rp 103.000 Rp 1.757.000
    Sabtu 10/01/2015 OPU (Ovum Pick Up) Rp 19.500.000
    Selasa 13/01/2015 ET ( Embryo Transfer) Rp 6.500.000 Rp 26.000.000
    Rp 42.832.500
Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 3.80 out of 5)
Loading...

Berhasil hamil bayi tabung namun keguguran – Evi

Senang sekali bisa berjumpa di sini. Perkenalkan, saya Evi.

Bulan Februari-Maret 2013 ini saya baru saja ikut bayi tabung di PH-Sarjito. Dokter saya sama dengan dokternya mbak Hanum. Tgl 4 Maret saya ET 2 embrio fresh cycle, dijadwalkan tes Hcg tgl 15 Maret. Sekitar tgl 7-8-9 (maaf, persisnya lupa) ada rasa ngilu-ngilu seperti mau mens di perut bawah sebelah kiri kemudian diikuti flek coklat yang keluar menempel di cd bersama sisa-sisa Crinone. Tapi, entah mengapa, perasaan saya tetap happy, malah optimis kalau ke-2 embrio itu menempel. Rasa optimis itu diperoleh karena tanda-tanda yang saya rasakan sudah seperti orang hamil, misalnya gak tahan bau masakan, bau kapur barus kamar mandi dan sering enek kalau makan bahkan enek saat minum air putih.

Tetapi kemudian, tgl 11 Maret kira2 jam 12 siang, saya merasakan sakit di perut bawah sebelah kanan. Rasa sakitnya seperti rasa sakit saat menstruasi hari pertama yang sering saya alami semasa gadis dulu (setelah menikah, kalo mens tidak terasa sakit lagi). Rasa sakit ini berlangsung lama, sampai kira2 jam 5 sore. Besok harinya, tgl 12 Maret, begitu bangun, badan saya demam panas, sakit kepala hebat dan seluruh otot punggung rasanya seperti habis dipukuli. Ini berlangsung seharian. Karena takut pengaruh ke embrio, saya tidak berani minum obat apa pun.

Tgl 13 Maret, demam panas reda dengan sendirinya, begitu pula sakit otot punggung, tinggal kepalanya yang masih nyut-nyut. Rencana mau konsul ke PH akhirnya nggak jadi karena merasa sudah baikan. Keputusan ini di kemudian hari, sangat saya sesali.

Kamis tgl 14 Maret, sore hari, keluar darah agak lumayan, menurut saya tidak bisa disebut flek lagi. Saya lalu berbaring saja di tempat tidur, sampai pagi tidak keluar lagi. Tgl 15, hari tes Hcg, kami datang ke PH pagi2 untuk ambil darah dan tes urin. Tetapi di kamar mandi, alangkah terkejut saya karena melihat banyak darah. Saya sudah sangat sedih, mengira ke-2 embrio kami tidak menempel. Tetapi, kesedihan lebih besar harus saya terima di ruang konsultasi. Dokter bilang, hasil tes Hcg saya positif. Wajah dokter berseri-seri hendak mengucapkan selamat sebelum saya potong dengan info, “tapi dokter, sejak kemarin sore saya berdarah. Hari ini malah sudah banyak”. Saya bisa melihat, dokter terkejut.

Singkat cerita, ternyata, sebetulnya embrio kami sudah sempat menempel, diperkirakan proses penempelan terjadi pada tgl 7-8-9 saat saya merasakan ngilu dan ada sedikit flek. Namun, entah karena apa, lepas lagi. Karena saat tes tgl 15, angka Hcg masih tinggi, dokter memberi dupaston dengan harapan dapat menghentikan proses lepasnya embrio. Kami disuruh datang untuk tes Hcg lagi 3 hari kemudian. Tetapi, masya Allah, sepulang dari PH, saat buang air kecil di kamar mandi rumah kami, saya bahkan tidak bisa membedakan warna air seni saya. Seluruhnya berwarna merah segar, darah mengalir keluar dengan deras seperti berasal dari pembuluh yang terpotong. Semalaman saya menangis sedih, rasanya sudah tidak ada harapan bahwa embrio kami masih bisa bertahan.

Benar saja, saat tes Hcg kedua kalinya (tgl 18 Maret), angka Hcg di darah saya sudah drop, dan dokter berkata embrio kami sudah tdk memproduksi Hcg lagi, kehamilan saya sudah lepas. Oh ya, selama 12 jam mulai 17 malam sampai 18 maret pagi, pendarahan sebenarnya sudah berhenti, membuat suami saya kembali optimis. Tapi apa mau dikata, hasil tes lab membuktikan lain. Hari berikutnya, setelah saya berhenti minum dupaston, darah kembali keluar sampai 3 hari kemudian.

Pada konsultasi tgl 18, dokter berkata untuk off dulu selama 1-2 siklus, setelah itu baru mulai program lagi. Alhamdulillah, kami masih punya 2 embrio beku berumur 5 hari.
Jika mengingat lagi hari-hari itu, terselip rasa sesal mendalam, mengapa saya tidak datang untuk konsul dan periksa begitu merasa sakit perut bawah sampai berjam-jam (tgl 11 Maret). Belakangan saya mendapat info di salahsatu web, bahwa ternyata Hcg diproduksi embrio segera setelah menempel. Jadi, saya pikir, barangkali, jika saya ambil inisiatif tes sendiri tgl 11 itu, dengan hasil Hcg sudah positif, maka barangkali saya akan lebih peka menanggapi rasa sakit itu sebagai gejala keguguran.

Demikian sharing saya, teman-teman, mudah2an ada manfaatnya.
Kita sama-sama saling mendo’akan ya, mudah2an Allah segera paring rizki berupa keturunan, anak-anak kandung yang sholeh/sholehah untuk kita. Aamiinn …

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 4.33 out of 5)
Loading...

Persiapan mental dibutuhkan selama mengikuti program bayi tabung – Isl

Salam kenal buat semua…ini kali pertama aku tulis di bayi-tabung.com ini. Meskipun baru pertama kali tapi jauh sblmnya saya selalu ikuti perkembangan yang ada di web ini. Sebelumnya aku ucapkan selamat buat teman2 smua yang sudah berhasil dalam program bayi tabung atau inseminasi dan buat yang belum berhasil meski sudah matian2 berusaha aku pesan tetap semangat, jangan patah arang, jangan pernah menyesal dengan apa yang telah terjadi dan tetap bangun semangat buat masa depan.

Oya..kebetulan aku juga ikut bayi tabung di PH RSUP Dr Sardjito…ini kali pertama aku ikut bayi tabung ini. Aku bersyukur sekali karena awalnya aku berhasil hamil.. bahkan aku sempat mendengar degup jantung calon baby-ku…bahagiaaaa skali rasanya… tu adalah kali pertama aku hamil setelah 8 tahun menikah. Alhamdulillah…Allah SWT ternyata mengabulkan doa2 ku selama ini…..

Tapi….tepat tanggal 6 Agustus 2012 kmarin.. setelah ku merasakan bagaimana bahagianya hamil selama 11 minggu 5 hari.. dokter bilang ternyata janinku tidak berkembang…Ya Allah ujian apalagi ini. Baru saja ku merasakan bahagianya bisa hamil..tapi ternyata Allah telah mengambilnya kembali. Betapa sedih & pedihnya hatiku menerima kenyataan ini….
Hanya doa, doa, doa dan istighfar yang terus selalu ku ucapkan pada-Nya. Aku masih yakin Dia pasti akan menolongku, aku yakin Dia Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Penolong hamba-Nya.

So buat temen2, aku cuma ingin berpesan disini bahwa mental yang benar2 siap yang dibutuhkan selama mengikuti program bayi tabung; jangan pernah terus merasa bahagia dan berharap skali terhadap program yang kita ikuti, karena kita manusia hanya bisa berusaha tapi Tuhan lah yang menentukan, smua adalah kuasanya. Jangan sombong dan merasa “kita sudah berhasil” ketika kita sudah dinyatakan positif hamil..karena di depan jalan masih sangat pajang dan berliku. Sudah hamil sekian minggu belum pasti bahwa kita “berhasil” dan kelak akan bisa melahirkan anak2 kita, karena aku mengalaminya sendiri ternyata pada usia kandunganku 3 bulan kurang 2 hari.. Tuhan telah mengambilnya kembali.

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

Anak pertama hamil alami, anak kedua bayi tabung – Via

Salam kenal teman2 seperjuangan..(^^)/

Namaku via ^^, saya seneeeeeng bgt bs mendpt banyak informasi dari website ini,saya pengen sedikit sharing tentang bayi tabung ku yg aq mulai tgl 26 mei 2012 ^^,Saya menikah maret 2002,bulan maret 2003 aq hamil dan nov melahirkan anak pertama,aq tdk pernah menunda kehamilan utk anak kedua,tapi tahun demi tahun aq tunggu ngga juga hamil,berbagai macam terapi aq jalani,dari mulai pijet sampai sinshe dan juga dokter,semua nihil tanpa hasil T___T

Sampai aq kedokter Amino atas saran temanku,sampai ditempat dokter Amino yg di Dkt pasar sentul aq sama sekali tdk diperiksa oleh dr Amino,dr Amino menyarankan suami utk periksa dulu diPermata Hati Sardjito jogja

Kamipun bertemu dgn dr Dicky yg ramah & nyaman utk konsultasi,setelah AS pertama dgn hasil Azoo suamiku langsung kaget,kemudian kami memutuskan utk AS lagi dan hasilnya pun tetep sama,setelah cek hormon dgn hasil bagus,dr Dicky menyarankan utk ketemu dgn dr Trisula utk tindakan biopsi jika menginginkan lanjut ke bayi tabung

Tgl 24 Feb suami akhirnya dibiopsi,krn kami tdk punya pilihan lain dan dr Trisula memberitahukan bahwa banyak ditemukan sperma,sayapun tak henti mengucap syukur krn msh bs melanjutkan bayi tabung (^.^)

Tgl 26 Mei (hari ke3 haid)aq mulai suntik gonal f 300 selama 6 hari,pertama kali kami kePermata Hati dgn dr Amino,tp waktu sy datang ke PH yg ada dr Dwi Haryadi,kami percaya dan yakin bahwa semua Dr Spog di PH adalah satu tim dan sdh merupakan pilihan…(^_^)/
Suntikan ke7 ctr 0,25 dan malam jam 22.00 suntik ovidrel

Tgl 5 juni jam 07.00 OPU didapat 11(minum antibiotik clindamycin selama 5 hari

Tgl 8 juni ET( dari 11 yg menjd embrio 6 dgn kualitas bagus,2 di ET dan 4 simpan beku)
Setelah ET diberi obat folavit dan vioxy fm sama crinone

Tgl 20 Juni pengumuman,Mohon doanya …^^

Sekarang aq banyakin tiduran hehe..tapi tetep jalan2 dirumah aja,yg ingin saya tanyakan keteman2 apakah sesudah ET merasakan sakit dikanan dan kiri perut,dan pegel ditulang belakang dkt pinggang spt mau haid?apa yg seharusnya saya lakukan mohon sarannya

Terima kasih dan doa saya selalu semoga semua yg blm punya keturunan segera diberi kemudahan…Aamiin

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Sukses hamil thaw cycle di Klinik Permata Hati RS Sarjito Jogja – Sisca

Salam kenal semua…
Sudah lama aq ga update di web ini. mungkin bbrp teman sdh sering baca coment2ku sebelumnya.
aq refresh kembali ya, dimulai jan 2010 tepat 6 bln stlh menikah, kami melakukan test ke Klinik Permata Hati sm dokter Amino, krn tak kunjung hamil. stlh test AS (analisa sperma) milik suami hasilnya jmlhnya kurang+lambat bergerak. kmd test PCT (utk mengetahui tingkat hdp sperma dlm rahim) hslnya bgs ada sperma hdp stlh 2-3jam senggama. kmd USG 4D tubaku ada kemungkinan Hidrosalping.krn aq msh kuliah profesi maka kami hentikan usaha scr medis.

Kami berdua melakukan terapi alternatif, teman2 bs buka halamanku dg judul “Daftar pengobatan alternatif” di kategori Pengobatan Alternatif. hampir semua terapi alternatif maupun herbal telah kucoba tp blm ada hasilnya. bahkan terapi ilmu kebatinan jawa dan ilmu gaib pun pernah kami coba agar aq bs hamil scr alami. namun tidak berhasil juga.
sambil menunggu aq lulus kuliah profesi Apoteker, kami berdua bnyk melakukan travelling religius ke Gua Maria di Jateng maupun Jogja, kmd kami tidak lupa wisata kuliner.
kami mm hobby travelling, krn aq pernah bc di online dg sering berduaan dan wisata, tubuh rilek dan pikiran fresh.
hampir tiap sabtu kami travelling ke bbrp kota di jateng-DIY, sambil wisata rohani ke semua Gua Maria utk berdoa mohon momongan. travelling ini kami lakukan dari jan 2010 s/d nov 2011.

Juli 2011 aq lulus ujian profesi, kmd akan disumpah profesi oktober 2011 mendatang.
Sebelum ujian profesi kami sepakat stlh lulus ujian kami akan mulai semua test medis agar segera punya anak.
setelah mendengar dan melihat kehebatan bbrp dokter SpOG(K) di jogja, kami putuskan konsultasi dg dokter Hasto Wardoyo di Klinik semar babarsari jogja. knp kami pilih dokter Hasto? selain terkenal dan sll sukses mendampingi program bayi tabung di Permata hati, beliau jg kepala Program bayi tabung di Klinik PH tsb. namun stlh dilantik menjd Bupati Kulon Progo, dokter Hasto non akti di Klinik PH, shg kami konsultasi di Klinik Semar milik beliau.
aq diminta test HSG di lab CITO kmd suami melakukan AS mandiri di Lab Cito hslnya sperma normal (stlh melakukan bbrp treatmen), sdg hsl HSGku kedua tuba kena Hidrosalping akut.

Stlh konsul dokter hasto menyarankan kedua Tuba dipotong, ini kami lakukan krn sjk awal kami mau ikut program Bayi Tabung. pak hasto blng, jk mau bayi tabung kedua tuba sebaiknya diambil krn akan berpengaruh saat embrio mau menempel, krn tuba mengeluarkan cairan yg bs membuat embrio gagal nempel di rahim.
kami sdh mantap kedua tuba dipotong dan diambil, shg aq ga pny saluran telur lg.

Agustus 2011 operasi dilakukan jam 6 pagi dan ckp singkat cuma 30 menit saja, kmd aq rawat inap di klinik semar selama 3hari. klinik semar mm ckp representatif lho….
program bayi tabung dimulai stlh 3 siklus mens dari pasca operasi tsb.

Tgl 20 November mulai disuntik pacu hormon agar sel telur sgr matang sebanyak 9x kmd tgl 30nov dilakukan OPU/pengambilan sel telur di Klinik Permata Hati RS Sarjito krn Klinik Semar alatnya blm ada.
OPU mendptkan 7 telur kmd sperma yg sdh di WASHING/diplh yg grade A, kmd sperma disuntikan ke dlm 7 telur tsb agar terjd pembuahan.stlh dilht perkembangan slnjtnya,hanya menjd 4 embrio yg bagus yg 3 lainnya dibuang.
dari 4 embrio yg 2 disimpen beku di Klini PH sdg yg 2 lsng di transfer ke rahimku pd tgl 3 des 2011 oleh dokter Shofal Widad krn dokter hasto berhalangan (inilah awal mulanya kami memutuskan konsul dg pak Widad selnjtnya). stlh ET/embrio transfer, aq diksh zigest(penguat rahim)+asam folat+antibiotik clyndamicin.
inilah awal musibah, ternyt tbhku alergi terhdp clyndamicin shg tgl 10 des slrh tbhku timbul bercak merah kayak campak, kmd minggu siang tgl 11 des aq rawat inap di VVIP RS Sarjito ditangani Prof dr Hadiyanto, ternyata prof hadiyanto teman mamaku di FK UGM dulu, hehehehehe
kami sdh ga berhrp bnyk stlh kena alergi tsb, kmd benar terjd tgl 19des pagi aq test urine dirmh pk alat manual,kmd agar lbh yakin aq test betaHCG di HiLab kridosono,hslnya hormanku cuma 1.09.

Dengan membawa hsl test tsb, selasa tgl 20 des 2011 kami konsul dg dokter widad di klinik PH sarjito. jauh hari seblmnya kami bnyk mendgr kehebatan dokter widad dlm program BT dr dokter Dicky androlog, mk stlh gagal dg dokter hasto mk kami putuskan konsul dg dokter widad.
dr konsul pertama kali tsb, kammi diskusikan apakah alergi bs membuat embrio gagal nemperl di rahim? namun dokter widad yakin gagal nempel bkn krn alergi obat tsb. kmgknan rahim BELUM SIAP ditempeli embrio (buatan).
dlm konsul tsb kami diterangkan semua hal ttg organ reproduksi dan bayi tabung dg lengkap dan sangat jelas, pokoknya beda deh dg dokter SpOG(K) lainnya….promosi nih yeeeee.
kai tmbh ykn bhw kegglan kmrn krn rahim blm siap ditempeli, knp bs spt itu nanti kami jlskan (cailahhhh, ky SpOG sj).
dokter widad blng rahim siap ditempel ada 3 treatment, apa saja itu? nanti kami jlskan…

Siklus mens januari 2012 kami lsng blh program bayi tabung lg, kami diminta dtg hari ke-12 mens.
Selasa tgl 24 jan 2012 kami ktm dokter widad di klinik PH (tips ke PH dtg sblm jam 7 agar mobil bs parkir dg nyaman. hehehehehehe).
aq di USG 4D hslnya telur hmpr matang, kmd aq disrh test pk FERTITEST setiap 12jam sekali utk mengetahui saat ovulasi dimulai Selasa jam 11 kmd jam 23. rabu jam 11 hsl test positif
Kamis pagi kami ktm dokter widad, kmd dianalisa pecahnya sel telur selasa dinihari, kami disuruh ktm widad 32 jam stlh pecah telur, mknya hari Kamis tgl 26 jan 2012 tsb.
hsl konsultasi, senin tgl 30 jan 2012 dilakukan ET krn menrt Widad rahimku telah siap. knp rahim bs siap ditempeli embrio….nani aq jlskan deh.

Mulailah penantian panjang 14 hari hrs istirahat total di rmh, cuma kami lbh semangat krn menrt dokter widad hsl bayi tabung dr embrio beku kemungkinan berhasil hamil sangat tinggi. knp bs begitu…nanti aq jlskn deh.
stlh ET tsb mulailah perutku spt ditarik-tarik dan bnyk kentut,mm demikian proses implantasi/penempelan embrio di rahim, jk di bayi tabung thp pertama perut ditarik-tarik cuma 7hari sj,namun yg kedua ini smp test BHCG perutku msh mules2, hehehehehe.
kami mm sdh siap apapun hslnya dan ga berhrp bnyk agar ga kcw spt pd thp pertama dahulu.

Senin 13 Februari 2012 pagi jam 5 aq test urine bersama suami, hslnya positif namun herannya kami biasa sj dan msh menunggu test betaHCG di Klinik PH Sarjita saja.
spt kebiasaan jam 6 kami sdh berangkat ke klinik PH sarjito, dari bantul cuma 45 menit kami nyampe sarjito, ini kami lakukan agar bisa kebagian tempat utk parkir mobil. jam 8.30 aq dimabil darahnya utk test betaHCG perawatnya mbak vero blng hslnya 1jam lg.
jam 10 kami terpaksa konsul dg dokter amino krn dokter widad dkk br workshop di jakarta.
hsl test betaHCG nilainya 1134,wow wow fantastis hebat nih.kata mbaknya perawatnya hormonnya bagus tuh,indikasi nempel dg kuat.POSITIF HAMIL 5 bln…..Puji Tuhan deh.

Akhirnya stlh berpuluh juta kami habiskan, aq bs hamil juga….terima kasih Tuhan Yesus… Engkau sungguh baik hati!
kami sangat gembira, shg ortu kami pun menyambut dg sangat bahagia. kmd dokter amino melakukan test USG 4d intravaginal, terlihat titik hitam kecil embrio yg nempel dirahim,kami trenyuh bahagia melihatnya. mba vero manggil sy utk ikut melihatnya juga di layar monitor.
kmd aq msh pake obat Crinone/progesteron yg dimasukan lwt vagina utk penguat rahim ditambah vitamin dan foavit/asam folat.mba safa perawatpun mengucapkan selamat berkali2,hampir semua perawat klinik PH kami kenal semua,mrk baik2 dan care dg pasien bayi tabung. kmd kami plng dg hati yg melambung tinggi, di benak kami bnyk rencana hidup kami stlh ykn dpt momongan.

Demikian cerita kami tentang program bayi tabung di klinik PH RS Sarjito semoga bisa menambah semangat teman-teman yg aktif di web ini. kami siap berbagi pengalaman/sharing dg teman semua. cerita ini hny 30% dari liku2 program bayi tabung yg kami jalani selama ini. jk ada teman yg mau cerita lengkap kami akan jlskan dlm menjawab komentar maupun pertanyaan dari anada semua!
terima kasih bayi-tabung.com thank a lot for dokter widad, perawat2 permata hati,kalian hebat-hebat deh! semoga kehamilanku selalu sehat dan akhirnya bln oktober 2012 bs melahirkan dg lancar. amin

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...