Category Archives: Surabaya

Tempat bayi tabung di Surabaya

Bayi tabung di RS Siloam, Azoospermia, Rahim Retrofleksi – Vira

Umur sy 25 tahun. Suami sy 25 tahun juga.
Sebelumnya saya berterima kasih terhadap web ini karena memberikan banyak sekali info2 yang bermanfaat sebelum memutuskan untuk program bayi tabung. Kami menikah hampir 2 tahun. Setelah 8 bulan tidak juga diberi tanda2 kehamilan, kami coba konsultasi ke dokter kandungan. Lalu diberi obat2an penyubur dan diberi jadwal kapan waktu2 yg tepat utk berhubungan. Setelah dicoba tidak kunjung datang juga tanda2 yg diharapkan.
Setelah program kehamilan alami tidak berhasil kami mulai berfikir utk memeriksakan kondisi masing2. Mulai dari sy tes darah (hormon LH, FSh, Prolaktin, Progresteron, torch), HSG. Sementara suami tes sperma dan tes darah (LH dan FSH). Dari keseluran tes itu disimpulkan sy normal, dan suami azoospermia obstruktif (karena LH FSH normal, dokter berasumsi ada penyumbatan).

Setelah menimbang2 dan mencari info kesana kemari. Oke dijadwalkan kami bayi tabung pada bulan maret 2016 (menyesuaikan jadwal sy dan suami).
Ini jadwal berdasar hari mens :

  • Hari ke 2 : Screening tes darah sy dan suami (cek ulang hormon, virus, dll), USG, & konsultasi
  • Hari ke 3-5 : Malam Suntik Gonal F ke 1-3 (1,5ampul)
  • Hari ke 6 : Pagi Tes darah (hormone estradio), malam konsultasi dan suntik Gonal F ke 4 (1,5ampul ;1ampul=650 rb)
  • Hari ke 7 : Malam Suntik Gonal F ke 5 (1,5ampul)
  • Hari ke 8 : Pagi tes darah(estradiol) dan USG transV(perkembangan sel telur), malam suntik Gonal F ke 6 (1,5ampul)
  • Hari ke 9 : malam suntik GonalF ke 7 & anti pemecah telur ke 1 (2ampul) perut kanan gonal, kiri anti pecah
  • Hari ke 10 : malam suntik GonalF ke 8 & anti pemecah telur ke 2 (2ampul) lokasi suntik dibalik
  • Hari ke 11 : pagi tes darah (estradiol) dan USG transV (perkembangan sel telur) malam suntik GonalF ke 9 & anti pemecah telur ke 3 (1ampul) lokasi suntik dibalik
  • Hari ke 12 : pagi tes darah (estradiol) dan USG transV (perkembangan sel telur) malam suntik pecah telur ke 1.
  • Hari ke 14 : OPU ;hasil telur 17, PESA
  • Hari ke 19 : ET, tanam 3 embrio
  • Hari ke 21&25 : Suntik penguat
  • Hari ke 29 : Tes darah HCG

Alhamdulillah hasil B-hcg 600an positif hamil. Total biaya yang kami keluarkan termasuk dengan proses ICSI & PESA adalah Rp. 43,7 juta. (tidak termasuk biaya kos, catering 90 ribu/hari dan biaya akomodasi/jajan). Perlu digaris bawahi bahwa harga program bisa berbeda tergantung dosis suntikan Gonal F. semakin besar dosis suntikan maka akan semakin besar biaya. Nah dosis yang besar biasanya karena sel telurnya rewel ngga mau besar akibat hormon yang kurang bagus. Jadi saran saya sebelum mengikuti program ini adalah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, konsumsi makanan sehat dan buah sebelum program (suami juga yaa+ jangan merokok). Jadi hormonnya bisa bagus entr . Lalu pas program usahakan mkan telur min 6 , meskipun eneg diusahakan yaa. Saya juga mengkonsumsi susu peptisol 2 kali sehari.

Tips menghindari ohss: setelah opu, khususnya bagi yang telurnya banyak (saya 20-an) ada kemungkinan u/ terkena ohss. Yaitu kondisi perut yang besar akibat terisi cairan akibat stimulasi hormone yang berlebihan. Nah untuk menghindari ini, setelah opu saya mengkonsusmsi telur min 6, susu protein dan sari ikan gabus cair yang bisa dibeli di took herbal cina. 3 hari kemudian perut mulai mengempis dan tidak terlalu sakit lagi. Oya, setelah ET saya tidak melulu bedrest. Kalo bosen malah jalan ke mall buat makan. Intinya dinikmati aja tapi jangan sampai stress sendiri. Demikian info dari kami, semoga membantu. Semoga rezeki momongan segera menghampiri calon-calon bunda sekalian. amiin

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 3.25 out of 5)
Loading...

Flek satu hari sebelum pengumuman – Rita

Hello
Saya Rita, ini kali pertama pengalaman Bayi Tabung saya di Siloam, Surabaya. Saya mau bertanya ada kah ibu2 yg menjalani program mengalami flek coklat sehari sebelum pengumuman? Kapan sebenarnya test darah dilakukan saya kemarin di schedulekan di hari ke 10 setelah ET kebetulan ET sy hari kelima setelah OPU. Saya baca rata2 mereka yg program dilakukan cek bhcg di hari ke 14 setelah ET apa kah schedule cek sy kecepatan? Namun sy tanya Dr Aucky katanya tidak, krn dihitu gnya dari jadwal OPU bukan ET. Untuk informasi hasil test darah saya 7,72 dan dinyatakan gagal.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 2.00 out of 5)
Loading...

Berhasil hamil di bayi tabung pertama – Lisa

Halo.. Aku ingin sharing pengalaman selama proses bayi tabung, karena aku terbantu sekali dengan web ini..

Aku dan suami umur 27. Kami sudah 2 taon menikah dan belum pernah hamil, setelah di cek tyt suami ada varicocle sehingga menyebabkan kualitas sperma kurang bagus (oligo-astheno-teratospermia) . Dokter menyarankan utk operasi varicocle nya supaya keadaan sperma bisa membaik (tp itu tidak ada jaminan akan menjadi lebih baik). Akhirnya kami memutuskan utk bayi tabung di dr aucki siloam surabaya.

Hr ke 3 aku mens aku dtg ke siloam utk dilakukan cek darah suami istri, tes sperma dan usg .. Malamnya kami konsultasi dan dr menyarankan utk suntik gonal-f selama 9hr dgn dosis 3 ampul. Tiap bbrp hr sekali harus usg dan cek estradiol. Tgl 27jan utk pemecah telor.. Aku di suntik jam 8 malam dan jam10 aku mengalami bleeding.. Waktu itu aku takut sekali sampai nangis2, soalnya klinik dr aucki sudah tutup dan suster di hub i tidak ada yg angkat. Sampai akirnya aku ke ugd siloam dan minta di hub kan dgn dr aucki.. Dan beliau bilang suruh istirahat saja dan besok pagi hrs usg. malam itu nangis terus dan berdoa. Aku pasrah dan berusaha berpikir positif. Pagi harinya aku konsultasi dgn dr aucki, beliau bilang ada kemungkinan tidak bisa di lakukan et saat itu krn bleeding, tp diliat lagi setelah usg. Akirnya aku usg dan tyt Puji Tuhan sama sekali tidak ada masalah, sampai dr hendro heran drmana asal bleedingnya, dr aucki bilang bisa tetap dilanjutkan program BT ny. Saat itu hatiku plong dan rasa optimisku naik. Aku bener2 bersyukur kpd Tuhan. Dan aku percaya sekali bahwa aku pasti hamil.

Tgl 29 aku OPU, malamnya jam 11 puasa dan opu di lakukan jam 7 pagi, rasanya agak nyeri tp setelah itu hilang.. Dr 11 telur yg di panen, 8 yang isi.. Aku sangat bersyukur..

Tgl 31 aku di sms sama susternya kalo jadwal ET tgl 1 feb dan dr 8 telur, yang membelah hanya 4. Waktu itu lgs aku drop.. Krn kualitas embrio pun kurang bagus .. Aku hanya bisa berdoa dan pasrah

Tgl 1 feb aku ET dtg jam 7 pagi dan disuruh minum air minim 1 botol aqua 600ml dan harus ngempet pipis.. Jam 9 aku br masuk utk proses et.. Bayangkan ngempet pipis 2 jam.. ?? proses et hanya berlangsung bbrp menit dan sama sekali tidak sakit. embrio yg dimasukan 4 jadi aku sama sekali tidak ada cadangan embrio. Aku hany berserah. aku di pindah ke kamar rawat inap supaya bisa tiduran sampai 5-6jam an.. Pipis harus ngompol di pampers, untungny bisa hehe begitu bisa pipis langsung lega.. Oya aku dkasi crinone masuk lewat vagina mulai dr opu

Setelah itu aku di suntik penguat 2x dan menunggu hasil rapot tgl 13 feb.. Penantian yg panjang hehe selama itu aku bedrest di rumah.. Bener2 tidak mengerjakan apapun selain makan dan tidur sampai bosan rasany.. Selama itu aku makan makanan bergizi minum susu hamil, asam folat dan saripati ayam.. Selama 2 minggu aku menunggu pengumuman, sama sekali tidak ada gejala apapun.. Tidak ada kram perut, tidak ada flek tidak ada apapun, cuman perut kembung dan kentut2.. Sampai aku takut2 sendiri.. Soalnya temen2 semua pada ada gejala kram2 gt…. Aku hanya berpikir positif dan berdoa.. Sama nonton runningman ? bener2 oke utk mengalihkan pikiran..

Bbrp hr sebelum pengumuman, waktu pagi aku batuk2 sampai waktu pipis keluar gumpalan putih tyt itu residu dr crinone dan gpp

Tgl 13 feb waktunya pengumuman aku datang ke klinik utk cek betaHCG dan ternyata hasilnya positif 148 dan progesteron >80 dan tetep dkasi crinone sampe usg 3 minggu lagi .. Puji Syukur aku panjatkan kepada Tuhanku krn Dia yg memberi keajaiban.. Sesampai di rumah aku langsung menangis dan berdoa utk bersyukur atas pemberian dr Tuhan

Aku mau tany, betaHcg 148 itu gpp kah? Aku takut nilainya masih rendah. Soalnya temen2 yg sama2 positif nilainya tinggi2. Cuman aku aja yang segini

Semoga sharing ku ini bisa membantu teman2 yg sedang berjuang bayi tabung.. Berdoa pasrah dan stay positive.. We do the best, lets God do the rest.. Karena dokter hanya membantu mempertemukan sel telur dan sperma tetapi Tuhan yang merajutnya menjadi anak. GBU

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Pepaya oh pepaya – Yenny

Hari ini aku hari ke 2 setelah ET natural thawing cycle, dan aku ingin membagikan pengalaman bayi tabung di siloam hospital, surabaya.

Aku berusia 33 th dan sumiku 39 tahun. Kami sudah 6 tahun menikah. Pada awal pernikahan kami memang menunda dulu u/ memiliki momongan krn kami mrs belum siap dalam segi waktu, ekonomi, dan batin. 6 bulan kemudian kami mrs siap dan kami berhenti menggunakan KB alami. Kami tdk pernah menggunakan KB kimiawi. Dan 6 bulan kemudian aku berhasil hamil alami, tetapi sayang disayang, aku abortus spontan pada saat janinku berusia 7 minggu. Hal ini disebabkan terlalu banyak pemeriksaan intravaginal yg kulakukan dan aku melakukan hub suami istri. Mengingat ini pengalaman pertamaku hamil, jadi aku tidak mengerti..

Setelah itu beberapa tahun kemudian aku tetap tidak ada tanda” kehamilan. Sperma suamiku memang agak lemah dan posisi mulut rahimku retro banget, krn aku menderita skoloiosis. 2 tahun kemudian aku mencoba 2x insem, tp gagal jg. Dan tahun ini 5 bulan lalu kami mencoba bayi tabung di siloam,surabaya, dengan ET 2 embryo krn waktu itu aku merasa takut klo 3 embryo dan jadi semua. Aku takut klo jadi kembar 3 dan lahir dgn sangat prematur. Dan untungnya krn itu aku masih punya 2 simpanan embryo.

Bayi tabung ku yg pertama gagal..dan hari ini ET ku dengan natural thawing cycle hari ke 2. Aku cemas hari ini krn aku abis makan pepaya 6 potong dan ternyata setelah itu aku baru tahu klo pepaya menghalagi perlekatan embryo ke dinding rahim..dan aku baru ingat klo pada bayi tabung ku yg pertama, aku minum jus pepaya tiap hari.. Sepertinya inilah penyebab kegagalanku..oya untuk teman” yg sdh ET yg bingung masalah bab n bak, setelah aku cari informasi, tidak masalah, tetap aja bab n bak seperti biasa tidak perlu cemas..aku harap” cemas untuk menantikan 8 hari lagi pembagian raportnya. Aku pasrahkan semua pada Tuhan, krn aku benar” tidak tahu tentang info buah pepaya yg mesti dihindari..semoga positif. Amin

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 3.40 out of 5)
Loading...

Info Biaya Melahirkan di RS Surabaya – Yoanita

Selamat malam,

Saya membutuhkan info biaya persalinan di rumah sakit daerah surabaya beserta dokter dokter nya yg kira2 komunikatif dan pengalaman menangani kelahiran bayi kembar 3..
Sebab sekarang kehamilan saya sudah masuk minggu ke 9 dan sudah di sarankan mencari dokter untuk kelanjutan kehamilan saya, sebelumnya saya menjalani prigram bayi tabung di Dr, Auky Siloam.

Apabila ada teman2 yg sudah pengalaman melahirkan baik normal maupun caesar, saya mohon di bantu info biaya persalinan nya.

Terima kasih ^^

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Ada yg pernah thaw cycle di RS Siloam? – Mercy

Saya Mercy. Ini pengalaman bayi tabungku.
Oktober 2014 Saya mengikuti Program bayi tabung di Siloam Surabaya, sekali bayi tabung langsung berhasil Dan tgl 28/11/2014 Saya dari hasil bHCG Saya positif hami, Puji Tuhan. Seiring berjalan waktu usia kandungan memasuki usia 19W, saya mengalami pecah ketuban dini dan Saya langsung ke RS Putri, 3 hari di RS pendarahan tdk berkurang dan saya mengalami kontraksi pembukaan pertama akhirnya Saya melahirkan secara normal bayiku meninggal. Kemungkinan mulut rahim saya tdk kompeten dimana bayi semakin besar tdk dapat menahan beban

Saat ini saya sedang mempersiapkan thaw cycle dengan 8 embrio dibulan September. Apakah ada ibu2 yg punya pengalaman ikut thaw cycle di RS Siloam, bisa berbagi pengalamannya dengan saya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 1.33 out of 5)
Loading...