bayi tabung

Pengalaman bayi tabung dalam mengatasi masalah kesuburan untuk mendapatkan si buah hati

22nd June 2010

Cara memperbanyak sel telur – Nico & Fitri

Selamat jumpa lagi dengan kami, melalui forum ini kami ingin menanyakan bagaimana cara untuk memperbanyak sel telur, baik melalui program pengaturan makanan (diet), akupuntur, relaksasi, obat-obatan dan lain lain.

Kami telah mengikuti program IVF di Lam Wah Ee Hospital, sel telur yang dihasil pada program ini hanya ada 2 sel telur yang bisa dimatangkan dengan baik, sehingga hal ini juga memperkecil kemungkinan kami. Mungkin teman-teman ada yang bisa share bagaimana agar bisa memperbanyak sel telur pada program IVF dengan kondisi yang baik.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 2.38 out of 5)
Loading ... Loading ...

This entry was posted on Tuesday, June 22nd, 2010 at 6:36 am and is filed under Malaysia, Persiapan, Tempat program bayi tabung. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

There are currently 47 responses to “Cara memperbanyak sel telur – Nico & Fitri”

  1. 1 On June 22nd, 2010, ayoe said:

    Hi nico & fitri,

    Klo pengalaman aku, aku swaktu insem pertama telurku cuma 1, trus aku olah raga pas insem kedua telurku jd 4. Kemarin aku baru saja bayi tabung, aku pake stimulasi obat dr Karel, telurku ada 14, tapi yang besar ada 8.
    Caranya aku sebelum dan pada waktu stimulasi telur rajin olah raga. Minimal seminggu 3 kali. Malah pas lg minum obat stimulasi telur aku tiap pagi lari/jalan kaki, ga lama kok cuma 10-15 menit tiap pagi.

    Mungkin bs membantu.

    Cheers,

  2. 2 On June 22nd, 2010, Anne said:

    halo, salam kenal

    ini pengalaman saya setelah mengikuti 2 kali IVF dengan FSH saya yg tinggi diatas 8. FSH tinggi menunjukkan jumlah telur sedikit. kebanyakan terjadi pd wanita diatas usia 30-an keatas. semakin bertambah usia, jumlah & kualitas telur akan semakin sedikit dan biasanya wanita dg FSH tinggi sangat rendah respon terhadap obat dg suntikan dosis rendah.
    IVF pertama saya di siloam dg long protocol gagal (FSH=8). setelah stimulasi suntikan menghasilkan 6 telur yg semuanya gagal dibuahi/ tdk berkembang= tdk sampai ET).
    barulah pada IVF kedua (FSH=11) di mount elizabeth singapore berhasil (short protocol dg dosis gonal F tinggi, selain itu ada 2 suntikan lagi,lupa nama obatnya dg dosis yg cukup tinggi juga). setelah stimulasi suntikan menghasilkan 7 telur yg akhirnya menghasilkan 4 embrio dan embrio dg kualitas bagus yg ditransfer hanya 2 saja, 2 embrio lagi tdk disimpan karena kualitasnya yg kurang) dari 2 embrio yg ditransfer hanya 1 embrio yg berhasil berkembang dlm rahim saya. sekarang saya sdh hamil 7 bln.
    Sebelum dan selama mengikuti program IVF, embriologist di mount E hospital menyarankan saya mengkonsumsi putih telur rebus sebanyak 6 butir tiap harinya atau kalo saya bisa mkn putih telur setengah matang, cukup sekali saja setiap harinya. tujuannya selain utk menghindari hyperstimulasi akan suntikan2 dosis tinggi, juga dapat utk memperbaiki kualitas telur.
    selain mengkonsumsi putih telur, olahraga ringan sebelum IVF, saya juga makan-makanan bergizi terutama makanan dg high protein seperti ikan.
    ternyata dari pengalaman salah satu teman yg mengikuti IVF, jumlah telur yg banyak belumlah tentu semua kualitasnya baik. teman saya ini setelah stimulasi suntikan memang menghasilkan jumlah telur banyak, 22 sel telur. akan tetapi yg bagus dan menghasilkan embrio hanya 1. itu pun gagal nempel dirahim setelah ET.
    saya rasa tingkat keberhasilan utk hamil tdk hanya terletak pada jumlah saja tapi juga kualitas.
    kualitas disini tdk hanya ada pd sperma yg bagus , telur yg bagus, tapi juga kondisi rahim ikut menentukan dan juga doa yg tdk kalah pentingnya.

  3. 3 On June 22nd, 2010, Lyant said:

    Hi Anne…
    slmt ya atas kehamilannya…
    mo tanya nih… kalo makan telur, hanya putih telurnya aja ya? kalo kuningnya dimkn juga apa ada pengaruhnya?

    thx,
    Lyant

  4. 4 On June 23rd, 2010, wiedhani said:

    Bulan kemaren aku juga rencana BT di RS Gading Pluit,tapi gagal karena telur yang berkembang hanya satu…akhirnya coba insem dulu….
    Telurku banyak tapi nggak bisa berkembang,karena aku PCO. Kemaren itu juga sempet deg-degan,karena sampe periksa di minggu ketiga telurnya nggak besar-besar juga…akhirnya mbak linda ngasih tau untuk makan uritan dan otak kelinci. Aku nggak dapet sih uritannya,tapi otak sama dagingnya aku konsumsi secara rutin 3hari sebelum periksa lagi, Dan bener,besoknya pas periksa telurku sudah berkembang,hanya cuma satu jadi niat untuk BT diganti insem dulu.
    Selama ini sih selain obat dari dokter,aku juga makan putih telur ayam kampung 4butir/hari,folavit,minum susu hamil,jus straw+apel,vit.c,madu..pokoknya lengkap. Tapi tetep kecil telurnya. Baru 3hari terakhir ditambah otak+daging kelinci sama berocca yang ada ginsengnya.
    Nggak ada salahnya sih dicoba aja. Sekarang aku lagi harap-harap sampe tanggal 5 Juli besok. Doain ya…

  5. 5 On June 23rd, 2010, Anne said:

    hi, lyant

    telur rebus yg dimakan cuma putihnya saja ya. kalo kuningnya tdk disarankan utk dimakan tiap hari karena mengandung kolesterol yg tinggi. Dari info yg saya tau, dlm dunia kedokteran kuning telor boleh kita konsumsi cukup sekali seminggu saja.

  6. 6 On June 24th, 2010, Lyant said:

    @anne…
    ohh… gitu ya… padahal kuning telurnya kan enak ya… hehehe..

    @Wiedhani…
    otak+daging kelinci… duhhh apa aq bisa makan ya??? kalo berocca itu apa ya? vitaminkah? yg kutahu berocca itu suplemen yg wadahnya hijau… yg itukah?

    thx

  7. 7 On June 24th, 2010, wiedhani said:

    @lyant…
    hehehe…kasian sih ama kelincinya,tapi ditega-tegain deh…
    beli aja sate kelincinya,jadi kan nggak liat hidupnya. Aku sih pesen ke tukang sate kelinci di pondok kelapa,JakTim. Jadi tiap hari dimasakin otaknya. Masaknya didadar kok,jadi nggak amis…ya kayak makan telur dadar gitu aja. Otaknya juga kecil-kecil kok,klo dagingnya lembut warna putih gitu.
    Berocca ya suplemen multivitamin yang bungkusnya hijau itu…lengkap ada vitB1,B2,B3,B5,B6,B12,vitamin C,asam folat, ginseng,zinc.

  8. 8 On June 24th, 2010, hera said:

    halooo temen2….salam kenal…sy jg termasuk yg kategori fsh tinggi dgn umur 36 taon…bisa tau gak Annie umur km brp ya? sy udah pernah IVF sekali dan blm berhasil dan setelah itu mau memulainya lagi ternyata sulit sekali krn terbentur ama fsh ini ….fsh sy pernah mencapai 36 dan yg terakhir sekitar 19 dan pernah jg 8 dan di suntik gonal F 300 tapi telor tdk merespon?knapa ya? makanya skrg lagi rajin treadmill dan minum jus ….masalahnya kalo sy makan telor kebanyakan kadang2 suka bisulan….apakah hrs telor ayam kampung ato telor omega dan dimakan pas mau mulai program ato mulai skrg ya? krn sy rencana mau mulai program sekitar bln juli or agt …..doain ya temen2 supaya fsh sy bisa turun dan bisa memulai program ini ….sy sudah tertunda sekitar 1 taon cuma gara2 fsh ini . oya Annie bisa tau gak brp dosis Gonal F yg disuntik kmrn ? thanks ya.

  9. 9 On June 24th, 2010, eva said:

    @ane: hai salam kenal.. mau ty dunk kl makan putih telur setengah matang cukup 1 kali sehari itu sama dengan makan 6 butir putih telur? or dimakan kedua2nya.. sy jg fsh tinggi n ada adenomiosis di rahim..

    @hera: ada cara ga u. menurunkan fsh yg tinggi?

  10. 10 On June 25th, 2010, Erlyna said:

    @Hera, ini saya ada informasi utk nurunin FSH saya sendiri belum pernah coba. Biasanya kalo telur tidak respon , Gonal F langsung dihentikan. Masa sih FSHnya sampe 36? Memangnya gejalanya apa ? Aku tidak tau berapa jauh obat ini menrnkan FSH. Kalo mencoba cerita2 ya ? Saya sendiri BT gagal, tau habis ET mis V kering. Saya minum Arginine , miss V basah . FSH saya 4.1 telur jumlahnya 7,kalo 38-40 th kesuburan drop 50% per th nya.
    http://ivfherbalsupport.com

  11. 11 On June 25th, 2010, eva said:

    @wiedhani: mbak mau ty kalo makan sate kelinci sehari brapa tusuk yah biar efeknya cepat.. thanx

  12. 12 On June 26th, 2010, shanty aris said:

    Nico & Fitri dan teman teman semuanya,
    Sebaiknya sebelum ikut proses BT atau malah udah lagi proses BT coba dibeli dan dibaca nih buku pakar Fertilitas Amerika, Dr. Randine Lewis (dia ini gelar S3 kedokteran barat dan juga mengabungkan dgn alternatif pengobatan china), Judulnya The Infertility Cure. Ada banyak kasus infertilitas dan kasus pasangan yg ikut BT didalamnya.Semua topik dibahas mulai dari titik akupuntur dan akupressure utk kesuburan, pijat kesuburan, akupuntur utk meningkatkan aliran darah ke rahim, kasus PCO,,kualitas sel telur,,makanan pendukung utk BT (ternyata tdk sama buat tiap org, tergantung kasusnya)dan dibahas juga jenis jenis obat yg digunakan pd proses BT termasuk Lupron, suntikan progesteron. Pokoknya Komplit. Moga2 bisa membantu…

  13. 13 On June 28th, 2010, Anne said:

    umur saya sekarang 32 th. saya rasa seseorang diatas umur 35 ketas belum tentu mengalami penurunan kesuburan. buktinya ada seorang teman berumur 40 th setelah married bisa langsung hamil normal. krn selain umur kronologis/kalender: umur berdasarkan kelahiran, ada juga yg namanya umur biologis: umur berdasarkan kemanpuan biologis. bisa jadi memang teman saya ini tingkat kesuburan msh lebih baik daripada saya yg berumur jauh di bwh dia.
    masalah kesuburan bermacam-macam (baca buku “ensiklopedia kehamilan & kelahiran” oleh dr.miriam stoppard), diantaranya adalah: masalah hormonal (LH & FSH) misal: akibat tubuh terlalu byk LH dan tdk ckp FSH maka timbul PCOs (Policystic Ovary Sindrom)= sel telur kecil2 dan tdk matang atau kebalikannya FSH tinggi maka produksi telur bagus semakin sedikit atau persediaan telur habis lebih cepat dari kondisi normal atau mendekati masa menopause.
    masalah lainnya: kerusakan tuba, lendir terlalu sediikit atau terlalu kental sperma tdk dpt menembus saluran serviks (jika lendir mengandung antibodi yg menyerang sperma scr langsung maka sperma tdk mencapai sel telur shg fertilisasi tdk terjadi), kerusakan ovarium (infeksi, terapi radiasi, kerusakan akibat operasi), kondisi rahim (bekas luka, polip, tumor, kista fibroid, adenomyosis=dinding dlm rahim tumbuh di dlm lapisan tengah menyebabkan pendarahan & kram).
    sebelumnya sdh ada sharing dari irene di website ini. kebetulan kasus yg dialami mirip dg saya yaitu tingginya FSH. (berhasil dg metode short protocol)
    http://bayi-tabung.com/punya-satu-tuba-insem-atau-ivf-susi/
    kalo pd kasus saya kemarin, dokter di mount E langsung memulai saja program IVF tanpa menunggu tubuh memproses turunnya FSH yg tdk pasti krn terlalu buang2 wkt. pertimbangan dokter memang bermacam-macam, ada juga dokter ahli fertility yg berpendapat FSH hrs diturunkan dulu seperti IVF pertama saya di siloam. sebenarnya FSH saya wkt itu 10 lalu diberikan obat berupa estrogen sintetis shg FSH turun mjd 8. tapi akhirnya IVF saya gagal. mgkn pertimbangan dokter yg memakai metode long protocol dg dosis rendah yg kurang cocok dg saya. sedangkan kemarin di mount E, dokter ahli fertility memakai metode flare up/metode peningkatan (kalau disini short protocol) krn menganggap saya poor responder. selama 5 hari suntik gonal F 450 iu, lucrin (lupa dosis) dan saizen (lupa dosis) kemudian sel telur dilihat perkembangannya. ternyata dokter menganggap telur masih kurang menenuhi syarat shg dinaikkan lagi dosis obat2nya (seingat saya selama 4 hari) gonal F mjd 600 iu, saizen & lucrin msh tetap dosisnya. barulah menghasilkan telur 7 telur tetapi yg menghasilkan embrio dg good quality yg ditansfer hanya 2 saja.
    berikut adalah website mengenai cara2 menurunkan FSH, http://www.livestrong.com/article/72143-lower-fsh-levels/
    kalau cara2 menurunkan FSH seperti suntikan lupron, akupuntur, obat herbal saya sendiri belum pernah mencoba.
    utk kasus dg FSH tinggi , sangat poor responder ada juga yg berhasil hamil dg natural IVF ( hanya 1 telur yg dibuahi), baca http://highfshinfo.com

    oh ya, mengenai telur, kalau bisa makan putih telur setengah matang ya cukup 1 butir telur setengah matang yg dimakan setiap harinya. kalau tdk bisa ya jgn dipaksakan mkn setengah matang tapi rebus dulu 6 butir telur sampai bener2 matang. telurnya bisa telur ayam kampung atau ayam buras.
    selain itu makan makanan yg bergizi. makanan berprotein tinggi sangat membantu peningkatan kualitas telur, seperti ikan (kalau saya makan ikan2 air tawar, krn takut dampak ikan di perairan laut indonesia yg sdh byk tercemar merkuri). ikan salmon sangat baik dimakan, mengandung omega, lemak baik, protein tinggi. biasanya saya juga makan telur ikan salmon.

  14. 14 On June 29th, 2010, inez said:

    @anne: hallo mbak.. mau tanya mbak kalo makan 1 butir putih telur setengah matang (1 hari 1 butir) apa khasiatnya sama dengan makan 6 butir putih telur matang? sy sdh mencoba makan 3 butir putih telur matang (1hari) dan rasanya mual banget,krn pada dasarnya sy tdk suka makan putih telur.. untuk yg putih telur setengah matang bgmn memasaknya mbak? apakah direbus lgs atau dipisahkan dulu antara kuning dan putihnya,n br putihnya direbus.. mohon infonya mbak.. trims ya mbak..

  15. 15 On June 30th, 2010, wiedhani said:

    @eva..
    aduh,tentang sate kelinci aku juga nggak ngerti pasti…yang jelas waktu itu aku makan 3hari berturut-turut…sebelumnya aku dah pasrah banget dengan hasil dokter waktu kontrol sebelumnya. Dokter Karel bilang telurku belum berkembang padahal sudah hari 21 dari hpht. Terus aku makan otak+daging kelinci 3hari berturut-turut,selain obat dokter aku juga tambah sendiri dengan folavit+obimin AF+berocca (tapi itu juga aku makan dari sebelum haid). Pas periksa lagi,ternyata telurku ada yang berkembang meskipun cuma satu.

  16. 16 On July 5th, 2010, Anne said:

    @inez: menurut embryologist di mount E, khasiat 1 butir putih telur setengah matang = 6 butir putih telur setengah matang per hari. cara bikin setengah matang ya rebus saja satu butir telur tanpa dikeljuarkan kuningnya terlebih dahulu sampai air tdk benar2 mendidih. jadi ya memang agak2 berair gitu (agak mentah). yg dimakan putihnya saja.
    memang makan telur l3bih dari 3 butir bikin eneg, tapi saya tetep lakukan juga ( mkn 6 butir putih telur setiap hari). kenapa? krn putih telur ini selain baik utk peningkatan kualitas telur, yg terutama adalah mencegah dampak dari salah satu bayi tabung yaitu kemungkinan terjadi hyperstimulasi akan suntikan2 utk memperbanyak folikel telur/OHSS (Ovarian Hyperstimulation Syndrom). dampak OHSS: perut kembung sampai berisi cairan. dan cairan ini bisa masuk sampai rongga dada & kalau tdk dikeluarkan dpt membahayakan kesehatan kita. bahkan ada kasus parah org yg sampai opname di RS utk mengeluarkan cairan itu dg sedikit melubangi perut. bila kasus agak ringan (masih gejala kembung2) dokter akan memberi suntikan (saya lupa namanya), yg menurut embryologist saya, suntikan itu mahal sekali harganya. makanya saya paksakan juga mkn 6 butir putih telur, daripada nanti sdh terlanjur kena OHSS malah habis2in uang buat byr opname RS. udah gitu sakitnya itu yg gak enak.

  17. 17 On July 8th, 2010, inez said:

    @anne: thanx yah mbak infonya.. mbak mulai makan putih telurnya berapa lama sebelum program bt? apa mulai makannya sambil program bt.. maaf ya mbak sy banyak nanya. knp mbak ga makan yg stgh matang? apa amis ya mbak.,, thanx ya.. soalnya sy juga diblg kemungkinan sel telurnya ga bagus,,

  18. 18 On July 15th, 2010, Anne said:

    @inez: wkt itu saya makannya mulai 1 minggu sebelum program s/d sebelum ET aja. wkt itu saya kurang byk nanya sih ke embriologistnya sebaiknya mkn putih telurnya mulai kpn dan sampai berapa lama. mgkn kalo mulai lebih awal lagi lebih bagus ya?!
    saya tdk bisa makan yg setengah matang krn memang amisnya itu.

  19. 19 On July 20th, 2010, lelia said:

    Hi Nico dan Fitri..
    Selain semua saran teman2 diatas, dari buku yang saya baca, mungkin royal jelly bisa membantu. Kalau beli dimana, saya juga gak tau disana. Coba diapotik kali ya.. tersedia dalam pack fresh royal jelly yang biasanya dijaga harus tetap dingin, atau da juga yang sudah di mix dengan madu ( biasanya tidak perlu didinginkan). Berdasarkan penelitian bisa membantu memperbanyak telur.

    Untuk informasi, Royal Jelly itu bagian dari hasil lebah. Kalau madu merupakan makanan lebah umumnya, Royal jelly khusus makanan ratu lebah yang tugasnya khusus pertelur..

    mudah2an bisa membantu..

  20. 20 On July 24th, 2010, ana said:

    saya ana,umur 36 tahun sudah 3.5 tahun menikah tp sampe skrg blm hamil juga,sy minta saran dari teman teman,apakah saya coba inseminasi dulu kali ya?.ato BT.thx

  21. 21 On July 25th, 2010, lelia said:

    Hi mba ana,
    Saya juga pertanyaan yang sama waktu memulai usaha hamil. Tapi akhirnya “harus” menjalani insem, karena begitu peraturan di rumah sakit disini..
    Sebagian orang juga memilih insem karena pertimbangan biaya yang jauh lebih kecil dari BT. Tapi dengan biaya yang kecil, persentasi keberhasilannya juga jauh lebih kecil. Bukan berarti tidak ada yang yang berhasil..

    Menurut pertimbangan saya, lebih baik langsung BT dengan persiapan yang matang. Dengan insem, keberhasilannya 15% sedang BT umumnya lebih dari 50%.. untuk apa buang waktu?

  22. 22 On July 26th, 2010, ana said:

    Makasih atas sarannya ya mbak leila,klu boleh tau mbak coba BT nya di rumah sakit mana n dengan dokter siapa di sana? n klu di rumah sakit yg mbak bilang kira kira berapa biayanya untuk BT,Soalnya sekitar bulan april kemarin kita udah coba konsultasi ke rumah sakit mahkota dengan dokter shelva katanya biayanya kurang lebih 50 jt – 60 jt,tp wkt itu dia coba kasih obat penyubur buat saya untuk dicoba selama 3 bulan tp ternyata blm ada hasil juga udah 3 bulan,dan dia sarankan klu dalam waktu 3 bulan tidak berhasil kita coba BT atau insem,tp krn aktivitas saya lumayan padat skrg jadi ga jadi kesana,dan dengar info dari teman teman katanya di surabaya juga ada tp ga tau rumah sakit apa? dan dokternya siapa?.tolong donk mbak saran sarannya!.trims

  23. 23 On July 27th, 2010, lelia said:

    Mba ana, kebetulan saya tinggal di amerika. Berhubung BT disini mahal sekali, rencana akhir tahun mau ke penang buat BT di lam wah ee hospital. perkiraan biayanya 10.000-12.000 RM atau sekitar 30 jtan rupiah. Coba baca bara di web ini, banyak pengalaman dan masukan yang bisa kita pelajari.

    Selamat berjuang dan semoga berhasil ya mba ana..

  24. 24 On July 29th, 2010, ana said:

    oke dech mbak lelia,smoga berhasil juga ya mbak!.thanks atas saran dan infonya.

  25. 25 On September 28th, 2010, samuel hutapea said:

    salam kenal pak nico, saya juga bulan oktober 2010 ini mau buat program bayi tabung juga nich sama Dr.NG PENG WAH, kalo bisa nanti kta ketemuan disanalah ya…GBU

  26. 26 On October 5th, 2010, lisbeth said:

    Salam kenal nico & fitri,

    Saya jg rencana mo BT ke dr NG Peng Wah bln Maret 2011. Boleh tau jadwal praktek dr ini ga ya? apakah beliau praktek tiap hari?
    Menurut pengalaman temen2 yg sudah berhasil BT,kira2 apa saja yg harus kita siapkan sblmnya? mis apakah berangkatnya pas mens,apakah perlu cek darah komplit dulu suami istri di jkt jadi pas kesana wkt bs di persingkat krn saya agak repot cutinya. thx ya. lisbeth

  27. 27 On October 5th, 2010, lelia said:

    Mba lisbeth,
    Kebetulan saya ada rencana untuk bt tahun depan juga. Kalau mau informasi detailnya bisa email langsung ke rumah sakit cuservice@hlwe.com nanti akan dibalas oleh asistern donter ‘s. Low. Dari email yang saya terima, mereka hanya buka clinic senin, kamis dan jumat untuk pasien baru. Selebihnya mereka fokus untuk pasien yang sedang dalam proses insem atau bt. Dan kalau ada rencana bulan maret, sebaiknya di konfirmasi dulu via email takut kalau embriologistnya libur imlek.

    Semoga informasinya bisa membantu.

  28. 28 On October 5th, 2010, lelia said:

    Ops, lupa mba.. katanya sebaiknya datang saat mens hari 2-4 jadi bisa langsung periksa darah dan bila semua oke, bisa langsung masuk treatment.

  29. 29 On October 9th, 2010, lelia said:

    Pak samuel, bagaimana perkembangannya? Sudah bertemu dengan dr. Ng? Sudah masuk proses atau belum? Saya di penang tgl 1 des mendatang. Mudah2an bisa ketemuan..

  30. 30 On October 14th, 2010, lisbeth said:

    Dear Lelia,

    Salam kenal.
    Thanks untuk infonya. Aku harap sukses ya. Nanti ceritanya di share juga ya

  31. 31 On October 20th, 2010, Rachyati said:

    Hai semua,Mau shearing dong aku pasien dr karel minggu kemaren aku mau diinsem,tapi pas dicheck ternyata telur ku cuma satu,jadi sedih dech,terus aku tida jadi insem,
    bgmn sich cara memperbanyak telur,kasih info tips dong yang sudah sukses insem,tq

  32. 32 On October 21st, 2010, fransiska Lasma said:

    salam kenal mbak rachyati,udah brp lma mba kontrol ke dr karel, saya jg pasien dr k tgl 6/10 kemrn sy di hydro rencana bln depan dr anjurin mau insem, mba kl insem itu sakit tdk ? , and apa saja obat2x yg mba konsumsi sesudah punya rencana mau insem. selamat berjuang ya ,mari kita saling mendoakan,

  33. 33 On October 21st, 2010, Iin said:

    @ Rachyati : salam kenal, Mbak. Emang kalau inseminasi telurnya cuma satu tidak dilaksanakan kah? Karena kalau dokter saya justru mengusahakan agar hanya 1 telur saja gitu.

  34. 34 On November 18th, 2010, Viel said:

    Hai teman2 … Saat ini saya sedang proses bt… Tapi masih tahapan suntik suprefact ( sudah 16 hari) dianjurkan suntik 28 hari.. Terakhir usg didpt sel telur 22 buah… Sampe terkejut .. Kok bisa banyak gitu??? Hampir 2 lusin kan kakakka…
    Ohya wkt mens hari ke 2 test lh 3,2 dan fsh 6,5…
    Kalo keadaan begini… Kondisi saya termasuk bagusa ga teman2?

  35. 35 On December 8th, 2010, isti said:

    hai temen2 slm kenal ya dg isti.ohya aku minta info biaya BT di rs soetomo.dan di cipto.trus berapa lama ya prosesnya.thnk

  36. 36 On January 17th, 2011, Paris said:

    Teriamaksih atas informasi yg deiberikan Nico&Fitri juga teman2 lainnya.
    Minggu lalu saya sudah ke Lam Wah Ee Hospotal dan berjumpa Dr. Ng. InsyaAllah saya memulai program bayi tabung ini bulan ini, dan kembali ke Penang awal Februari 2011. Apakah ada teman2 yg sedang program juga di Lam Wah Ee saat ini?
    Terimakasih, semoga buat yg masih berjuang tetap semangat dan optimis. GBU All

  37. 37 On February 22nd, 2011, adek said:

    Dear All…
    Sharing dong, saya ada renc feb 2011 ini BT dengan dr. Karel….tolong info rincian yang udah pengalaman disini dong
    Trims

  38. 38 On March 4th, 2011, Lenny said:

    Dear all.
    Salam kenal smuanya, sy udah nikah 8 thn dan skrg sy berumur 40 th, udah pernah insem 3x dan BT 1x, smuax gagal, tahun lalu sy laparaskopi di singapore dan ternyt ada hydrosculping, dll, yg smuanya dah diberesin.belakangan baru tahu suami varikokel. Mohon info dong tuk androlog ato urolog di penang? Apa Lam Wah Eee itu hospital yg specialisasix tuk BT sj? Setiap pg sy jg memeriksa suhu tubuh, tp g pernah diatas 37(artix g pernah ovulasi), apa ada yg tahu. bgmn cara menaikkan suhu tubuh.Kira2 msh ada kemungkinan hamil g ya .Thanks infox

  39. 39 On April 22nd, 2011, rere said:

    slm knl pak nico&mbk fitri…. apa kbr a skrg? up date lg donk crta a.. sy berencana progrm bt bln juni mndtdg di hlwe.. tp dengan ksus swami yg azoos apakah prnah ada yg berhasil di penang ? mhn buat teman2 yg tau diinformasikan kpd sy .. trm ksh sblm a..

  40. 40 On August 19th, 2011, miel said:

    Hi semuanya, dari pengalaman anne saya tambah semangat untuk persiapan Bt akhir September ni di Surabaya. Ak sudah mulai makan putih telur 6 butir sehari, jus apel, tomat & wortel, rebusan kunyit putih dan daun sambiloto 2 x sehari (berhubung puasa 1 x stl buka), jus daun delima, kunyit ma asem dan jus daun sirsak 10 lembar sehari. Pokokx komplit deh untuk persiapan cek hormon hari ketiga mens pada siklus brikutnya. Tp ak khawatir efek samping putih telur karena ovariumq yg kiri (satu”x) kena kista 4,2 x 3,2. Dua bulan yang lalu, kistaq 4,77 x 3,80, berhasil mengecil secara bertahap. Tp FSHq 9,40 dengan usia dah 34 tahun…Ada yg tahu ga efek samping dari putih telur terhadap kista

  41. 41 On September 15th, 2011, juli said:

    salam kenal semuanya….

    @anee
    mbak anne sy mo nanya…di RS ME, sama dokter siapa ya….

    tq….

  42. 42 On March 9th, 2012, pauline said:

    hi nama saya pauline, sy sudh nikah 7thn blm dpt anak. skrng udh umur 35thn. thn 2005 pernah keguguran, lalu dikuret. thn2008 pernah operasi laparascopy kista endo kiri kanan bawah indung telor. thn 2010 insem gagal dan malah pendarahan terus sampe 2bln akhirnya distop pendarahannya dgn dikuret. skrng mau coba BT tp dokter bilang sel telor nya kurang. ada yg bisa bantu? thx, Gbu all

  43. 43 On March 20th, 2012, yulia said:

    Halo…. aku yulia 25 tahun. aq dah nikah 2 tahun tp blm dikaruniai anak jg. padaal dah pengen bgt. aq mau tanya sama yg dah pengalaman inseminasi… kira2 kisaran biaya berapa ya? terus pemeriksaan apa aja yg mesti dilakuin sebelimnya? buat sarannya thabks banget ya… Gbu

  44. 44 On March 21st, 2012, susi said:

    Dear anne,

    Bisa tolg minta pin/ym I’d nya? Saya ingin sekali banyak tanya soal ivf dgn mslh sel telur, krn saya sudah coba ke lam wah ee tp dtolak oleh dr ng dkarenakan amh saya yg rendah.

    Mohon informasinya.
    Terimakasih.

  45. 45 On March 21st, 2012, pauline said:

    Hi.. susi dan yg lainnya
    saya pengen sharing jg.. bisa add [in bb saya 27FF5DA2, FB & YM chin11840@yahoo.com
    trims..

  46. 46 On April 28th, 2012, yaya said:

    hi smuanya…saya juga lg dipenang nih untuk mengikuti program ivf..dan hari ini adalah suntikan superfact ketiga saya…suntikan superfact itu diberikan pas saat mens atau tidak ya?? karena saya d suntik saat tidak menstruasi…

  47. 47 On March 24th, 2014, selvi said:

    Salam kenal semua
    sy usia 31thn pertengahan thn ini usia sy sdh 32thn.
    Menikah hampir 3thn. Sy insem sdh 3x ini di RS baptis kediri,jatim dgn dr Arnold.krn pertimbangan jarak yg dkt dg rumah.
    insem ke1 dan ke2 gagal.krn saluran tuba falopi sy setiap insem selalu dijepit(sampe ngerasain sakit bgt).hrs dijepit krn kurang lebar.supaya kateter utk suntikan sperma bs disemprotkan. Ukuran sel telur sy jg selalu kurang dr 1,9mm.akhirnya setiap sblm insem sll disuntik utk memperbesar ukuran sel telur(suntiknya dibagian perut) sebanyak 5x dg dosis tiap suntikan 500.
    Setelah disuntik itu ukuran sel telur sy bs besar dan jumlah sel telur sy sblm disuntik ada5 tp ukurannya selalu kecil2. setelah disuntik yg besar selalu jumlahnya cuma 1 yg matang 1,9mm.
    setelah baca tread ini sy jd byk masukan utk memperbesar sel telur hrs mkn putih telur dan rajin olah ragaa..agak nyesel jg knp sy baru tau ada tread ini stlh insem sy yg ke3….oya dokter sy blg dinding endometriosis sy jg tipis.dokter menyaranka minum obat salut gula putih namanya lp sy cyclo- … apaaa gituuu lp saya..nanti cb sy liat lg kl msh ada.tp dokter jg menyarankan makan nasi pecel 1hari 2x kl bs.krn di dlm nasi pecel ada toge,kacang panjang,tahu,tempe yg manfaatnya utk menebalkan dinding endometriosis..mohon doanya ya semoga insem sy yg ke3 ini berhasil.sy lg H2C nih (hehehe harap2 cemas gt maksudnyaa)

    Semangat utk semuanyaa yaa.smg usaha kita utk mendapatkan buah hati berbuah manis

Leave a Reply

*
  • Recent Comments

  • silvie: Wenny… bnyk In istirahat aja deh… g ush aktifitas.....
  • silvie: Wenny… iya sis… Moga2 kita d kasih hmil lagi klo bs...
  • Dimas: Saya jg azoo dan varikokel grade 1,,olong pencerahan sudah...
  • Caroline: Halo yan aku sdh add ya pin nya.. namanya di bb siapa? Aku...
  • lina: @ syen: sis 7 juta dah obat semua aja kah….. total habis...
  • Wennny: Silvie saya add yah,sy jg alami hal yg hmpir sama dgn silvie,tq
  • Wenny: Sy jg lg hamil kembar dgn usia kehamilani masuk 22 minggu. Ada yg...
  • lusia: wah menarik sekali.salam kenal semuanya.saya juga lagi menjalani...