BO di usia 10 minggu – Uray

Aslmkm n met mlm moms…
Nm sy Uray, sy mulai ikut prog BT bln okt ’13, stlh 3th lbh mnikah blom dianugerahi ktrunan. Pilihan jtuh ke BIC. Prtma kli dtg lgs utrkn mksd n lgs mulsi prog dgn hsl px USG ovum 3ka n 3ki, px lab hsl bgus n dimulai lah th/ hormon hingga hr ke 7.

Pd tgl 16 dilkukn ijn pmcah telur tgl 18 okt OPU dgn jlh 6 ovum dgn ukuran yg besar2. Krn ktrlmbtn info trnyata di rhim sy tumbuh polip lg (2011 prnh kuret coz polip endometrium) ET pun di tunda kmi mmlih utk tindkn pmbuangn polip trlbh dhulu… Dr 6 embrio trnyata 2good n 2moderat serta 2poor… dgn sgt trpksa hny 4 embrio yg di frozen, 2 direlakn… stlh tndkn HO n vakum 1bln akhrnya tgl 7 jan ’14 dilkukn FET, dr 4 FE,hny 2 yg kualitas pmblhn nya bgus, sdg kn 1 hny 50% n 1 lg gagal mmblah… diputuskn utk mmsukn 3 embrio. 12hr kmdian tgl 20 jan px bhcg, btpa gmbira nya hsl nya bgus 343… posif hmil.

2mg kmdian usg ditmukn 1kntong dgn ukurn 1, 49cm . 2mg kmdian usg ulg ukrn kntg brtmbh mnjdi 2, 59.. tp blom ditemukn bntuk n jntg by pdhl usia khmilan mnginjak 7mg6hr. Pd hr ini tpt usia khmilan 10mg6hr trnyata hsl usg msh mnunjukn tdk ada tnda adanya janin apalgi detak jntung nya:-[, dktr mngtkn BO… shock rasanya… tp ini diluar kemampuan kita sbg manusia, smua kehendak Allah SWT, mgkin sy mmg blum siap mnrima amanah mnrt Nya. Bgmn dgn moms yg lain….bgmn pngalman nya dlm mnjlni BT? Sharing ya….trims

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 4.00 out of 5)
Loading...

30 thoughts on “BO di usia 10 minggu – Uray

  1. Intan

    Dear Uray,
    Di tahun 2012 bulan September, saya menjalani bayi tabung di RS Bunda dengan dr Ivan, dengan 5 embrio kualitas excellent good. Pada fresh transfer, ditransfer 2 embrio (1 excellent dan 1 good). Dua minggu kemudian, saya dinyatakan hamil dengan BHCG 142. Sempat agak khawatir dengan BHCG yang tidak terlalu bagus (menurut saya), tetapi ktnya dengan BHCG > 50 sudah dikatakan bagus dan menempel kuat. Singkat cerita, pada minggu ke 8 ternyata janin dinyatakan tidak berkembang, tidak ada detak jantung, hanya ada kantung kecil (BO). Saya akhirnya dikuret, dan hasil kuret diperiksa apakah kelainan kromosom (ternyata hasilnya tidak). Sempat agak trauma dengan pengalaman tersebut. Tetapi karena masih sisa 3 Frozen Embrio, di bulan Februari 2013 saya melakukan tanam FE dengan tiga embrio yang tersisa. Dokter mengatakan kalau pada saat fresh sudah bisa hamil (walau BO), biasanya waktu FE sering berhasil. Puji Tuhan, saya hamil dengan BHCG 591. Sempat dikira kembar, tetapi ternyata hanya 1 janin yang berkembang sehat. Saya melahirkan seorang anak perempuan, yang sekarang berusia 4 bulan. Sehat, cantik dan lincah tidak kurang suatu apapun. Mudah2an Uray tetap semangat, meskipun BO, berarti Uray bisa hamil. Next kalau mencoba lagi, persiapkan saja sebaik2nya, dengan olahraga, akupuntur (saya akupuntur selama 1 tahun), makanan sehat, mudah2an bisa lebih baik kualitas embrio dan sperma (suami saya severe OAT tetapi bisa diperbaiki). Dan usia saya pada saat melahirkan 41 tahun. Jadi, tidak ada yang mustahil bagi Dia. Tetap semangat ya..

  2. eka

    Hai uray,
    Tetep semangat ya… aku juga pernah bt d bic sama dr. Ivan di bln desember 2013 tp gagal bhcg ku 1, 2
    Btw frozen embrio ditawarin oleh pihak rs or permintaan sendiri? Waktu itu aku dpt 5 embrio 1 exellent lainnya good dan 1 average semua d jadikan blastosis. Bulan ini or bulan depan mo coba lg
    @intan selamat ya bu.. ๐Ÿ™‚

  3. uray

    Dear mba Intan
    Slmt ya mba udh behsil, mdh2n mba n fams slalu sehat n putri kecilnya bs tumbh kmbg dgn baik… =) usia prnkhn udh brp thn mba? Msh ada niatan buat ikut BT lg ga?
    Mksh ya mba udh brbgi pnglman, n sgt mmbntu mnumbuhkn smgt sy utg cb mngulng. Syg nya udh ga ada embrio frozen yg trsisa ๐Ÿ™ sedih rasanya hrs mmulai dr awal… skrg mau nbung2 dl smbil nunggu promo paket bunda (mdh2n ada th ini)
    Suami sy jg ada mslh dgn gerkn sperma, mgkin krn fc usia jg kli ya (suami udh 39th n sy 32th). Oh ya sy ga disaranin kuret, hny dikasi obt peluruh aja gastrul 2×1. Cmn blom brni sy minum, msh tkut klo2 trnyata sy mlh mmbunuh yg blom trdeteksi (msh fase denial n bergaining ๐Ÿ˜› )
    Mba kmrn px khromosom dmn ya? Di prodia nya bunda? Kmrn dktr jg blg klo mau dilakukn pxan gumplan drh yg nnti kluar di simpn, jd nya bingung apa prodia di daerah sy bs utk mlkukn pxan tsb ya (sy domisili di kuningan jabar). Tp dktr jg blg,biasanya klo pmblhan embrio bgus n ga ada riw klainan gentik biasanya hsl pxan jg bkal bgus…ya mmg kasus BO msh blm dik dgn psti apa pnybab nya, smua diluar kemampuan manusia…
    Mksh ya mba Intan…slm sehat slalu =)

  4. setya

    Assalamualaikum wr wb

    Salam kenal dr saya ya mbk..
    saya jg udh menikah 4th blm hamil2 jg.. klo boleh tau brp biaya yg udh mbk keluarkan utk BT di BIC mbk ? Krn saya berencana mengikuti bayi tabung tp tahun depan dan msh ngumpulin dana hehehee…
    Utk persoalan mbk mnrt saya lebih baik di biarkan aja dl mbk selama mbk tdk pendarahan.. knp saya ngmg gn krn tmn saya jg mengalami sprt mbk cm dia hamil alami..
    sampai menginjak 3 bulan baru deh kliatan debay’nya pas USG..
    pdhl tmnku udh periksa ke bbrp dokter dan mereka menyarankn utk kuret tp tmn saya tdk melakukannya.. alhamdulillah skg usia putri mereka udh 1th cantik dan sehat…
    Begitulah crita dr saya mbk…

  5. Titin

    Halo mbak intan….boleh sharing pengalaman dg bayi tabungnya ….
    Saya titin mbak….nanti tukar2 email ya mbak

  6. Intan

    Hai Uray dan Titin..
    Usia pernikahan saya sudah 15 tahun, dan saya juga sudah punya 1 anak usia 14 tahun. Setelah anak kedua (yg tidak saya sangka akan susah mendapatkannya) saya tidak berencana program lagi, cukuplah, usia juga sudah kepala empat ๐Ÿ™‚
    Untuk gerakan sperm waktu itu saya minta ke dokter dan diberikan supplemen seperti surbek Z dan beberapa anti oksidan lainnya. Puji Tuhan setelah minum selama sebulan kualitas sperm membaik.
    Mba Titin apakah sudah/sedang mencoba program bt juga? pengalaman saya sih yang paling menentukan adalah persiapannya. Karena prosesnya di mana2 hampir sama.. pacu telur, diambil, dipertemukan dgn sperm, jadi embrio, ditanam.
    Tapi setelah beberapa kali gagal, sebelum yang berhasil ini saya disarankan laporoscopy dulu oleh dr Ivan, dan saya ikuti karena saya sudah “capek’ dibilang kualitas embrio bagus tapi gagal menempel. Ternyata memang ada beberapa perlengketan, dan juga endometriosis stage 2 yang kemudian dibersihkan. Saya tidak tahu apakah rahim yg sudah dibersihkan ini meningkatkan chance penempelan embrio, atau kualitas embrionya yang memang membaik. Sebelum program saya ikut akupuntur di dokter Melya, RS Husada Mangga Besar, dan rajin olahraga (treadmil, sepeda) seminggu dua kali. Suami juga demikian. Sehingga pada saat sebelum tanam memang disebutkan kualitas embrionya bagus, dan pada saat FET, embrio yang dicairkan juga tidak berubah kualitas alias tetap sama statusnya seperti kondisi fresh transfer. Ternyata memang dengan persiapan yang baik, tapi tidak bisa instan, hasilnya akan lebih baik juga. Jadi buat Uray mumpung sedang menunggu program selanjutnya (saya juga dulu begitu, harus nabung dulu sebelum mulai lagi), usahakan saja persiapan sebaik2nya, ini supaya lebih semangat dan ada target yang harus dikerjakan sambil menunggu. Paling tidak sudah kita usahakan yang terbaik, sambil menunggu program berikutnya. Semangat ya..

  7. uray

    Met sore Mba Intan
    Semangatnya mnginspirasi bgt…mmg hrs giat dulu ya hdp sehat nya… jd kmrn BT ke 2 lgs brhasil ya mba? N syukurnya msh punya simpenan embrio frozen ya…
    Sy disarankn stlh pngeluaran kantong jnin ini, dicoba alami dulu 3bln. Jd mo mulai hdp shat ala mba intan dl, mdh2n bs sec alami nnti hmil nya…aamiin….
    Mba Titin
    Slm kenal ya… apa skrg sdh mulai prog BT? Mdh2n brhasil ya ๐Ÿ™‚

  8. Titin

    @mbak uray …ayuks semangat lagi…coba sambil mengingat hobi lama mbak…mana tau bisa rileks….

    @mbak intan, saya sedang persiapan menuju bayi tabung…saya pernah histeroscopy – laparoscopy tahun lalu bulan maret (tepat setahun yg lalu )…setelah itu saya mencoba alami 6 bulan, gagal…mencoba insem, gagal…dan saat ini memantapkn hati utk bayi tabung…kemaren waktu konsul, dokter menyarankn histeroscopy utk melihat kondisi rahim.
    Mbak intan, sewaktu mbak intan menjalani laparoscopy, rahim juga dilihat dan dibersihkan ya mbak? Jd kamera nya dimasukkan lewat **maaf vagina ?

  9. uray

    Halo mba Titin…
    Mari kita semangat n smbil berdoa smoga apa yg kt renc kn sjln dgn renc Nya… kmrn sy jg dilkukn histeroscopy (HO) di bunda krn ada polip yg ukuran nya lumayan, klo diliat dr hsl fotonya jg sklian ngeliat sal tuba, krn dktr ga ada nyinggung2 mslh yg lain n sy jg ga bnyk brtnya, sy anggap mslh sy cmn polip endometrium sj, n yg lain sy artikn baik2 sj. Jd renc nya kpn mulai prog nya mba? N mnjatuhkn pilihan dmn?

  10. Intan

    Mba Titin,
    Kalau saya waktu itu LO yang pakai kamera kecil lewat pusar dan di atas vagina.. tapi karena dibius ya ga tau prosesnya ๐Ÿ™‚ bangun2 dikasih cd yang bisa ditonton apa saja yang dilakukan. dari gambarnya sih keliatan ada kista kecil2 yang dibakar gitu. Oh mau program ceritanya ya Mba? sama dokter sapa?

  11. jen

    haaaii intan,
    thanks ya buat semangatnya yg sgt menginspirasi calon2 mom disini..bole tau kira2 jeda antara lparoscopy dan program BT selanjutnya brp bln ya? tq..

  12. uray

    Hai Eka….
    Maaf br baca postingan nya, coz br msuk…. kmren itu pas mulai program dktr nya ga blg klo trnyata ada polip endometrium (ntah ga kliatan or ga tahu) coz sdh trlnjur prog brjln, jd pas USG trkhr sblm OPU sy tnya ke dktr nya apa ada polip ga, eh dktr blg ada…jd lemes dech… (koq ga blg dr awal ya) dgn trpksa stlh OPU kita renc kn utk buang polip dulu, drpd mlh mngganggu prkmbgn jnin nnti nya. Dktr nyarsnin HO (bkn kuret) ya kita nurut aja, nyari yg trbaik… scara klo kuretkn prlu recovery yg lbh lma… krn kmren ga lgs ET, jd embrio yg ada olh pihak lab disaranin Frozen gitu… emg beda ya mba ama di blastosist kn?
    Smoga yg ke 2 nnti lncar n sukses ya mba, aamiin….
    Klo sy mo coba alami dulu, dktr jg nyaranin gitu… smbil nunggu paket BIC ada lg ๐Ÿ™‚

  13. uray

    Wlkmslm mba Setya, slm kenal jg…
    Maaf jg ni mba, br baca coz postingn nya koq telat msuk ya…
    Kmren sy mulai ikut prog itu bln okt, nah kbetulan lg ada promo 1000BT gt, jd wkt itu dpt hrga 46jt itu include joint IVF, obat2 IVF n tindkn IVF dr OPU sd ET..
    Konsultasi, priksa lab, usg n obt2n yg diluar IVF ga trmsuk pket itu… brhub kmren embrio sy di frozen jd ada biaya tmbhn lg buat itu, n tindkn FET itu jg diluar paket td, jd hrs byr selisih, krn sy ga filkukn tindkn ET, kira2 total kseluran nya krg lbh 60jt gt dech…
    Tp klo mba nnti udh siap ikut prog, kt nya sust disna klo ga april or prtghn tahun pas ultah nya BIC bkal ada promo lg(kyk nya tiap th ada promo di bln2 yg itu), kn lumyan klo ikut promo, krn klo ga promo utk yg brhub dgn IVF aja 50jt lbh gitu, kn blom trmsuk priksa lab, konsul n usg nya…
    Itu br kisaran sy aja, tp biasanya tiap org beda2 , klo proses pmatangan telur nya lm…brarti hrs nmbh lgi biaya utk obt2n IVF nya mba…
    Kmren sy mlh ada obt2n yg sy retur krn ga smpe hbis pket nya, telur2 sy sdh matang… n mrk ttp ngembliin uang kita sesuai hrg obat nya..
    Mdh2n sdikit mmbri gmbrn biaya nya ya mba…
    Yg penting spt kt mba Intan adlh prsispan fisik n mental kita, mulai hdp sehat gt dech ๐Ÿ˜€
    Syg nya mulai 14 maret kmren sy kluar flek2, trus kmren tgl 15 maret kontraksi spt mo dpt mens n kluar drh mulai bnyk, bkn fkek lg….jd mlm nya jam 23.15 sy branikn diri utk minum gastrul itu, n subhanallah skit nya luar biasa, jam 00.45 kluar jaringan yg lumyan besar n jam 02.45 kluar lah spt bntuk jnin gitu, n skrg sy tgl lemes nya aja krn ga tidur smlaman… ๐Ÿ™

  14. setya

    Dear mbk uray….

    trimakasih byk ya mbk penjelasannya dn juga saya ikut prihatin dg yg mbk alami.. yg tabah ya mbk ayoo semangat lg jgn menyerah mudah2an yg selanjutnya berhasil ya mbk….

  15. uray

    Hallo setya
    Iya sama2…. mksh jg buat doa nya…
    Mdh2n usaha yg kita smua (para moms) lkukn akn berbuah manis pd saat nya…. aamiin
    Btw setya udh prnh px mcm2 sblom nya? Ada mslh ga dr hsl pmrxan nya? ntar udh mutusin buat prog BT dmn?

  16. setya

    Halo mbk uray…

    Tahun pertama pernikahan kami lakukan program ke dokter kandungan tp blm ada hasil mbk.. sampe ganti bbrp dokter..
    terakhir periksa dokter menyarankan tes pasutri..

    alhamdulillah utk saya tdk ada masalah berarti kata dokter si begitu hehehe tetapi utk suami hazil tes sperma teratozoospermia mbk… setelah diobati kita blm periksa lg krn capek hrs mnm2 obat mulu…

    mudah2an tahun depan bs terlaksana ikut BT mengkuti jejak mbk uray ya… oya waktu itu prnh USG trans vagina jg dokter mengatakan fine2 aja..

    Maaf kepanjangan critanya… hehehee…
    mbk uray kpn mau nyoba BT lg ??

  17. setya

    Oya mbk uray ada yg kelupaan jwbnnya…

    Insyaallah bila Allah mengijinkan kami mau mencoba bayi tabung di graha amerta mbk melihat kondisi yg tdk tll ramai n antri..
    Krn kami kan bner2 awam soal bt jd pgennya saat konsul ya dokternya bs gak terburu dan bs menjelaskan dg baik..
    Kira2 begitu mbk hehehe….

  18. uray

    Dear setya
    Smoga renc nya brjln lncar n brhasil ya….aamiin….mmpg msh muda, jd kmgkinan brhsil lbh tinggi…
    Dmn pun pilihan t4 nya, yg pntg kita mrasa nyamn n yakin jg, insylh berhasil… graha amerta itu di sby ya? Emg asli sana?
    Sy msh blom tau ni renc nya kpn.., skrg kn msh brsihin rahim dulu dr sisa2 yg lma… dktr nya blg coba almi aja dl 3bln… klo mmg blom brhsl brarti mulai dr awal lg prog nya… smbil mnunggu… smntra nabung2 dulu n nunggu promo lgi dr BIC… (mdh2n ada lg promo nya, kn lumayan… ๐Ÿ™‚ )
    Ntar kbr2i lg ya….ditunggu kbr baik nya…. ๐Ÿ˜€

  19. asni fang

    Haii.salam kenal ya semua.saya bt bulan feb 2014 lalu di penang gagal juga.baru terima rapor hasil ga smpai 1 bhcgnya.dulu 2012 bt di bunda juga bhcg ga smpai 1.sedih juga.tahun 2013 pernah LO.saya tidak tahu keadaan saya ini apa yg harus di perbaiki.agar maju bt lagi.mohon temen2 share

  20. uray

    Halo asni fang, slm kenal…
    Pengalmn sy di BT jg blum bnyk… sy br prtm kli ikut BT bln okt 2013 di BIC jkt, spt crt diats sy prnh polip n trnyata brulg, coz polip itu sy ga jd tindkn ET n bralih ke FET, progres embrio jg bs di ktakn ga trlalu bgus, krn ga ada yg excellent, hny 2 good, 2 moderat n 2 poor… utk prkmbgn embrio dktr n bgn embriologis jg ga bs mnntukn sec psti mngapa bs brkmbg baik n mngapa mlh ga brkmbg… ( kbetulan dulu bgt…, hsl px sperma suami krg gerak, sdg yg lain msh dlm bts normal, ga jelek ga jg bgus2 amat)
    Coz mnrt mrk bs krn kromosom, genetik, n trkdg dr hsl px kromosom pun ada yg baik2 sj, tp embrio msh ada yg brkmbg krg baik.., so brarti smua emg sdh khndk Nya ya….
    Trkdg mmg ga smua hal bs di jlskn dgn ilmiah… secanggih apapun prlatan manusia msh ttp krg dibnding kuasa Nya (ga mksd ceramah ya ๐Ÿ™‚ )
    Klo mnrt sy mgkin stlh sgala upaya yg kita lkukn, mngkin lo.. ya…. kita msh krg enjoy dlm plaksanaan nya, blom bgtu PD n optimis, msh sering tkut, cemas akn gagal, yg intinya kita blom pasrah n berserah diri akn janji Nya…(sy akui trkdg sering timbul prasaan spt itu saat prog, bahkan smpai usia khmilan 6mg sy msh suka cmas apa akn brhsil? Apa bkn khmiln mola? N mcm2 pikiran saat itu) akhr nya mmg embrio sy ga brkmbg dgn smesti nya ntah itu BO or bkn, msh mnunggu hsl PA…
    Yg pnting mba, hrs msh punya smngat spt mom2 yg prnh brkli2 gagal tp msh trus mau brjuang…. lnjutkn hdp sehat, spt bnyk postingan dsini bgmn cr hdp sehat, n klo mmg msh ada pmrksaan yg blom prnh dilkukn, ga ada slh nya di coba di pxkan… n yg utma ttp brdo’a ๐Ÿ˜€
    Sy smntra ini msh mnunggu uterus bersih lgi, jd mulai hdp sehat (pas prog kmrn sy sma skli ga prsiapkn itu) skrg sy n suami konsumsi madu, propolis, royal jeli, sayuran, buah2an gitu, jd pas nnti uterus sy siap utk di isi kmbli, mdh2n ovum n sperma jg siap utk dipertemukn sec alami…
    Sama2 brjuang n brdo’a ya mba…. slm sehat…

  21. asni fang

    Hai..salam kak intan.mau tanya dong ikut bt berapa kali baru berhasil?trus wktu yg blm berhasil tu bgcg brp ya ?soalnya saya masih penasaran.apakah rahim saya bermasalah.tapi tahun lalu pun saya udh LO dengan dok ivan.tapi hasilnya ga pernah bagus 0,73 .bt pertama sebelum LO bhcg 0,35.jadi saya bingung nih…masih bisa ga ya dengan hasil yg kayak gitu.sy sih mau coba lagi tapi sy ga tau mau rubah apa ya?mohon shering ya kakak.tq

  22. intan

    Hai Uray, Hai Jen, Hai Fang..soriii baru baca lagi postingan di sini, mudah2an belum telat2 amat ya komennya. Uray..tetap semangat ya persiapannya ๐Ÿ™‚ jgn lupa hidup sehat yaa ๐Ÿ™‚
    @Jen, aku dulu nunggu mayan lama. LO Februari, mulai BT september. Lebih dr 6 bln ya? Krn agak ribet dulu di kerjaan dan aku jg bertekad perbaiki kondisi dgn akup, olahraga. Tp kata dokter 3bln sih bisa.
    @Fang: maaf aku baru baca, selama aku gagal BT yg 3x itu, bhcg ku jg selalu kurang dr 1, dan tentu saja aku jadi berpikir apa yg salah..dan di saat yg ke 4, aku mencoba utk bener2 komit akupuntur, di dr Melya RS Husada. Itu aku jalani setahun, 2x seminggu. Terus aku gym 2x seminggu. Suami jg gym 2x seminggu. Lalu sblm program kt cuti, dan mengupayakan makan sehat. During the program, aku makan/minum banyak protein. Rasanya ga ada yg spesial2 banget fang, tp memang aku komit utk persiapan. Dan hasilnya mmg sel telurnya bagus, embrio kualitasnya bagus. Mungkin itu aja sih yg membuat hasil berbeda. Kemudian, kalau bs, usahakan pas mau program, antral folliclenya pas lg banyak. Kl pas sedikit, mending cancel. Kan ketauan tuh pas h3 haid. Krn dgn folikel banyak, sel telur banyak, bisa coba FET. Banyak yg gagal di fresh, sepanjang embrio bagus, berhasil pas fet. Krn kondisi rahim tanpa digempur obat2an bs jadi lebih baik. Aku pas yg fet ini, kondisi rahimnya bisa pas “tripple line uterus” yg ktnya sangat ideal utk yanam embrio. Coba deh fang google. Utk sampai ke tahap tsb mmg harus sabar, tdk bs setiap bulan. Biasanya keliatan dr sel telurnya yg ukurannya gede maksimal. Kalau embrio ditanam pd saat tsb, sangat favorable dan kemungkinan hamil besar. Silakan dipelajari ya sambil tetap semangat ๐Ÿ™‚

  23. asni fang

    Tq ya atas semua penjelasannya.harus di coba ya.saya ga pernah punya embrio cadangan.udh 2 kali bt embrio pas aja.trus rahim sebelah dulu kata dok ada inveksi jadi ga ada telur hanya mengandalkan sebelah kanan aja.telur jd ga bisa banyak.tapi saya akan coba lagi yang ke 3 kali ini dengan persiapan yg lebh baik lagi.ya saya stress berat setelah 2 kali bt hasil begitu.saya berasa makin sulit buat saya,saya berasa udh ga ada harapan lagi.tapi saya akan coba lagi 4 bulan kedepan.tq ya k intan atas penjelasannya.oya trus tau tripple line uterus tu dr usg ya?tq ya atas penjelasannya.

  24. asni fang

    Mau tanya dong k intan.bt 3 kali ya trus LO itu kapan ya ? Gagal 1 kali lgs LO apa gagal ke 2 kali ya ? Saya jadi ada semangat lagi nih.karena penjelasannya dan semangatnya. Semoga aku kayak kamu ya dapat belas kasihan dari Tuhan juga.minta doanya ya semoga aku ntr ke 3 berhasil. Buat semuanya yg lg program semua berhasil ya.

  25. intan

    Hai Fang, aku LO-nya setelah 3x gagal, LO sm dokter Ivan krn dia blg coba sy lihat dulu apa rahimnya ada masalah. Ternyata ada endometriosis ringan, jadi ya diangkat/dibakar. Aku jg yg aktif hanya tuba kiri kok Fang, krn yg kanan kan kena kista jadi udh ga berfungsi. Setiap aku program plg banyak telur cuma 6-7 tp krn kualitasnya bagus ada yg bs disimpan. Nah utk merangsang telur2 (krn aku selalu sedikit) ya aku usahakan rajin akupuntur dan olahraga itu. Pkknya jangan menyerah Fang, upayakan dulu apa yg kamu bisa ibaratnya habis2an di persiapan. Nanti serahkan hasilnya pada Tuhan. Pengalaman kegagalan jadikan pelajaran, apa yg harus diperbaiki, pelajari dari internet, tanya dsb. Dr web ini aku banyak kok dpt informasi termasuk mengenai tripple line uterus (coba buka dulu ada pengalaman seseorang ?ยช?? program di sardjito jokja, dia yg blg mengenai hal ini). Tripple line uterus bisa keliatan pas USG, seperti garis bertumpuk tiga. Ya mungkin ini cuma teori dan bagi saya kebetulan jadi, tp tidak ada salahnya dicoba, jika punya cadangan embrio.Kudoakan kamu berhasil Fang, tetap semangat ya!

  26. asni fang

    Amin.tq ya k intan atas segala informasinya.aku akan coba.semoga aku bisa mendapatkan hasil yg baik.ya aku sendiri pun udh ga punya jalan juga.tapi semua kembali kepada Tuhan aja.aku kelamaan ga punya anak jadi coba trus ga bisa.insem ga bisa,bt pun ga bisa ga ada hasilnya.semoga ntr coba ke 3 bisa berhasil.terimakasih ya atas segala infonya.GBU

  27. uray

    Halo tyna… sy kn udh 2x ktumbuhn polip, yg prtma di kuret n yg ke 2 di HO (histeroscopy) 22 nya tindkn nya ga lama… 22 nya sy di bius total… cmn pas di HO itu ada diberikn hsl foto n vcd tindkn… pling cmn stgh jam aja ya..tp klo liat vcd pmotongn nya cmn 2mnit doang….. yg lm kmren nunggu tindkn nya.

  28. helen

    Salam kenal sis uray…
    Sis sy mau nanya pada saat sis uray
    Usg diminggu ke 8 dan 10 apa disertai dengan test hcg ulang? Sy hr ini uda 8 weeks 5hr tp detak jantung baby nya blm terdengar td sm dktr disuruh test hcg dan hasilnya 25000miu

  29. uray

    Salam kenal jg mba helen…
    Pas usg krg 1hr lg 8mg, dktr nya cmn blg lnjutin aja obat pnguatnya, n minta 2mg lg dtg…pas kbtuln sy br smpt dtg 3mg kmudian, jd di usia khmilan 10mg lbih hmpir 11mg, dr hdl usg trnyata kntong nya jg udh ga brkmbg lg…jd dktr lgs ngasi obt peluruh, ga ada anjurn px bhcg lg…
    Sy ga lgs minum obt peluruh nya, but 5 hr kmdian sy ngeflek disertai nyeri spt mo mens…mlm nya kluar drh mulai bnyk…dr hsl PA jar nya trnyata mmg hnya kntong aja, blom ada jnin sma skli…
    Mdh2n mba helen msh bs brkmbg ya jnin nya….aamiin….trkdg mmg ada yg lmbt br trdeteksi, jd smntra positif thinking n ttp brdoa ya, mdh2n diberi yg trbaik…
    Btw mba prog BT jg? Dmn?

Comments are closed.