Bleeding saat hamil bayi tabung 12 minggu – Sumadi

Salam semua,

Kita mengikuti program BT di BIC Jakarta dgn dr. Ivan, alhamdulillah langsung positif dan berhasil kembar 2. Usia kandungan skrg 12minggu.

Hari Rabu kemarin karena kelamaan bedrest kita pengin melihat udara luar dgn jalan kaki +/- 15 menit. Namun ternyata itu membuat bleeding pd siang harinya.

Kita merasa sangat menyesal dan kenapa harus terjadi. Siang itu jg kita langsung ke dr. Ivan dan di-usg kandungan dlm keadaan baik. Kita diijinkan pulang, namun sampai di kamar terjadi bleeding kedua, langsung tlp dr. Ivan disarankan untuk dirawat di RS.

Sampai sekarang hari ke-3 di RS masih keluar darah coklat sedikit. Kata dr sih sisa2 aja.

Mohon sharingnya:
– Ada yg punya pengalaman sama ?
– Kira2 berapa hari bisa normal lagi ?
– Apa ada kemungkinan terulang lagi sampai 9bln kedepan?

Mohon doanya temen semua agar semua berjalan sesuai harapan. Terima kasih dan ditunggu sharingnya.

Salam,
Sumadi + Kepi + “2 calon bayi”

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

7 thoughts on “Bleeding saat hamil bayi tabung 12 minggu – Sumadi

  1. Michelle

    Pak Sumadi,

    Saya dulu juga bleeding waktu usia kandungan 6 minggu. Lalu diharuskan bedrest selama 5 hari sampai bleedingnya berhenti. Kemungkinan bleeding selalu ada, apalagi kalau kehamilan kembar. Yang penting harus selalu waspada kalau bleeding segera ke dokter nggak boleh ditunda. Terus harus dilihat bleedingnya, kalau warnanya merah tua sampai coklat, biasanya cuma pelepasan dari dinding rahim saja. Kalau warnanya merah muda dan disertai dengan rasa keram di bawah perut, itu yang berbahaya. Tapi tetap kalau bleeding harus segera ke dokter atau UGD rumah sakit buat segera di USG. Selain itu kehamilan kembar cenderung lebih rentan, jadi harus banyak istirahat. Saya tahu tiduran terus itu bosan banget, tapi ini lebih baik darpada kehilangan si janin kan? Kalau memang mau keluar, hindari jalan kaki. Ada bagusnya sewa kursi roda. Biasanya kalau usia kandungan sudah mencapai 16 minggu ke atas, kandungan akan lebih kuat dan bahaya keguguran lebih kecil.

    Good luck, semoga semuanya tetap sehat dan selamat hingga kelahiran.

  2. cen cen

    sorry mau tanya dong sedikit setelah embryo transfer, dulu bedrest total apa tidak ya?krn aku baru aja et tgl 4 okt 2010, sekarang lagi deg2an menunggu hasil

  3. erni

    cen cen…kamu program bt di mana?…aku jg br abis et di rsia bunda ama dr taufik tgl 4 okt kmrn..enn tgl 17 okt nanti…btw umurmu brp skrg?…kualitas embrionya gmn?

  4. cen cen

    oh erni kalo aku bt di rs. mahkota medical center, melaka, malaysia.
    oh kalo gitu kita barengan dong ya et nya, tp aku baru boleh tes nanti tgl 20, kamu setelah et bedrest total apa tidak ya? n setelah et masih dikasih obat suntikan lagi gak? kalo aku dikasih obat makan yaitu duphaston, proginova, dan gel yg dimasukin ke miss v sama suntikan penguat juga,trus brp lama kamu bgn dr ranjang setela et?kalo aku hanya ditanam 2 embryo, sisa 3 yg bagus msh disimpan, krn dr nya menganjurkan dimasukkan 2 saja, takut aku kembar 3, krn aku ada turunan kembar

  5. vivi

    Saya juga ngalamin pendarahan hebat usia kandungan 10 minggu hamil kembar juga,baby dalam keadaan baik2.minggu ke 15 pendarahan lagi yg luar biasa hebat selam 3 hari berturut2 sehingga harus dtransfusi darah 3 kantong,diagnosis : janin 1 meninggal dalam kandungan,baby 2 masih hidup jadi kandungan tetap dipertahankan (dokter yg menangani saya sedang jalan2 keluar negri) yg menangani staffnya,yah kita percaya aja d yg penting baby sehat.
    obat2an suntikan sehari 6 ampul,infus tangan kanan kiri (dah kaya orang sakit parah ).seminggu bedrest di RS dah boleh pulang..eh seminggu kemudian saya kontraksi hebat and lahirlah baby satunya lagi di usia kandungan 18 minggu..and hebatnya..dokter saya masih dluar negri…ngga bisa kehitung berapa biaya keluar masuk RS (itung2 buat si dokter jalan2)..
    pesan buat para dokter : inget2 dok sumpahnya saat dilantik jadi dokter,nyawa pasien nomer 1 bukan jalan2 ke amrik..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*