Bisakah kadar bHCG meningkat drastis dalam beberapa hari? – Gita

Haii..salam kenal

langsung saja ya..saat ini saya sedang menjalani program bayi tabung di salah satu klinik bayi tabung di sby. Saya ikut program bayi tabung karena ada masalah dengan saluran tuba, yang satu sudah dipotong(dulu saya pernah hamil tapi kehamilannya ektopik/KET) dan yang satu lagi mengalami perlekatan.

dari awal proses bayi tabung yang saya jalani semuanya lancar. saya dapat 8x suntik gonal (4x225iu dan 4x150iu). Pada saat OPU berhasil diambil 22 telur. Lalu yang berhasil dibuahi melalui ICSI ada 9 dengan kualitas 4 excellent, 4 good dan 1 moderate.

pada saat ET diputuskan ditransfer 3 embryo (2 excellent dan 1 good). dan pada hari ke 12 setelah ET disuruh cek kadar beta-HCG ke lab. tapi hasilnya cuma 0,6. yang artinya tidak ada kehamilan 🙁

ada yang punya pengalaman gak, apa mungkin kadarnya akan berubah dengan drastis dalam beberapa hari ke depan sehingga menunjukkan adanya kehamilan? atau memang dari situ sudah bisa dipastikan ET saya gagal ?mohon share yaa….makasihh

Share
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 3.50 out of 5)
Loading...

23 thoughts on “Bisakah kadar bHCG meningkat drastis dalam beberapa hari? – Gita

  1. wenny

    hai mba salam kenal…kalo bchg o.6 memang tidak ada perlengketan embrio. saya di hari ke 12 pasca et hasilnya 342. Biasanya yg kita harapkan akan bisa naik lg kalo nilainya diatas 10. mungkin masi bisa naik tapi kalau sudah dibawah 1 memang hasilnya negatif mba. BCHG 10 baru bs dikatakan hamil mba.

    Yang sabar ya mba…tetap semangat dan ikhlas ya mba

  2. ayusya

    Hallo mba Gita,

    nilai beta-hCG diukur dari darah 12hari setelah ET kalau ga salah harus minimal 25 untuk dinyatakan hamil. Mohon maaf ya. Jangan bersedih. Luar biasa loh mba bisa hasilin 22 follikel, kemudian 9 yg diambil. semoga berhasil yaa. Nanti berikut2nya coba minta tablet progestesteron yg dimauskkan lewat vagina 3x sehari 2-3 hari hingga 7 hari setelah ET. Slm hangat.

  3. ayu

    say

    setau aku, kalo kadar HCG 0,6, artinya embryo sama sekali tidak nempel, kadar HCG artinya juga tidak akan berubah jadi meningkat .. dinyatakan hamil biasanya dimulai dari HCG 10 ke atas, dikatakan kehamilan kuat HCG 100 mba ..

    yang sabar ya mba, semoga di usaha yang berikutnya bisa membuahkan hasil

  4. Ine

    Hallo mba GIta , Salam kenal n Yang sabar ya Mba. Oh ya mba aq mo tanya nih setelah et yg mba gita rasain apa ya mba? Apa Ada ciri ciri khusus ( spt pd umumnya ex: Ada rasa crampy or something),soalnya sy jg bt pertama gagal bhcg 48 wkt setelah et perasaan ciri2nya sm kyk’pd umumnya’ temen2rasain, nah sy konsulkan k dokter katanya ” mungkiiin memang embrionya ndak lengket sempurna” ( mungkiiiiiin…) skrg sy sedang bt yg ke 2.. Doain yaa mudah mudahan berhasil. tetep semangaat yaa MBA gita, mari kita mencoba lagi…

  5. Vina

    Hi Gita,
    ak juga baru selesai BT yg pertama di Siloam Sby dg Dr. Aucky.. dan kemaren tgl 26 hasil Bchg 3,06 yang berarti negatif.. sedih, down, kecewa, semuanya lah campur aduk.. udah married 3thn.
    OPU diambil 6, jadi 3 embrio dg 2 grade1 dan 1 moderate. ditanam 3 embrio. Pas hari H pengumuman keluar flek2.. akhirnya besoknya mens yg banyak sekali.. (kata Dokter karena rahim sudah tebal jadi mens memang bakal banyak2nya).

    Menurut Dokter sih dalam 2 bulan ini subur2nya karena hormon masih banyak.. jadi tetep disuruh coba natural dulu..
    Sekarang sudah lumayan kuat lagi.. gak down2 amat. Intinya, dipikir gak dipikir sama2 gak bisa merubah apapun jadi mending gak usah dipikirin malah stres sendiri.. hehe.. so, Semangat ya buat semuanya!!! =)

  6. tina

    To mb Gita,dg dokter siapa mb,di rumah sakit mana?saya jg problem di tuba,jalani LO and ada hidrosalpinx,tetapi masih gagal jg Batab nya mb..
    Bwt Vina,di ShiLoam total biaya nya berapa mb?

  7. Ivan Redchenko

    mbak gita , sepertinya anda harus coba lagi jangan putus asa , pengalaman saya jumpa dan berkenalan sesama pasien bayi tabung di penang dimana istri saya hasil HCG 920 dan pasien yang saya kenal disana hcgnya sama dengan mbak 0,6 dan pasien tersebut punya pertanyaan sama dengan pertanyaan mbak kepada dokter apakah dalam beberapa hari bila lakukan test lagi jumlah hcg akan meningkat dan dokter bilang tidak perlu tunggu lagi sebaiknya persiapkan percobaan untuk yang ke 2 kali dalam waktu 2 bulan kedepan , sesudah 1 minggu hasil HCG kenalan saya tersebut memberikan kabar kepada saya kalo istrinya sudah mens lagi. semoga membantu.

  8. floren

    Hallo mba Gita,

    saya punya pengalaman pribadi begini: saya lg program BT, tp pada saat OPU, obat bius belum bereaksi secara total dan saya mengalami kesakitan luar biasa tp untungnya ada 4 telur yg berhasil diambil dan dari ke-4 tsb hanya 1 yg bisa berbuah menjadi embrio, lalu waktu saya cek nilai beta-hCG diukur dari darah 12hari setelah ET 34,11 kemudian 5 hari kemudian naik meningkat menjadi 529,4 dan dinyatakan hamil. oiya mba setelah ET saya selalu menggunakan ciclogest ato cigest pagi dan malam hari yg dimasukkan lewat vagina 2x sehari hingga 30 hari setelah ET, disamping itu setiap harinya saya mulai teratur makan dgn lauk seafood (kerang,ikan,udang, kepiting) dan didukung dengan saya rajin minum susu, susu kedelai, dan makan tofu (kembang tahu. Semoga bermanfaat dan salam hangat dr kami sekeluarga.

  9. Caroline

    Halo floren salam kenal..aku ni lg ikutan BT yg k3. BT ku yg pertama thn 2008 dulu berhasil anakku sdh mau 5thn skrg.. Wkt itu bhcg kynya 500 lebih.. 2013 nov kmrn aku BT k2.. bhcg 700 dinyatakan positif, 7w cek sdh ada denyut.. tp 11w pas cek lg tnyt sdh gk ada denyut dan hrs kuret.. skrg aku lg BT ke3.. sedih bgt kmrn hasil bhcg 49.8 aku disuruh suntik 4x pregnyl.. sedih bgt rasanya, kira2 msh ada harapan gk ya? Kalau floren pas wkt bhxg dr 49 ke 500an itu ada tanda2 apa gak? Apa yg dirasain? Aky skrg makan sayur,buah,minum tahitian noni jus 3x sehari,minum bekatul juga,makan putih telor 4-5 setiap hari.. aku disuruh cek darah lg 2minggu lg..aku gk sabar.. gk ada flek sih..

  10. yan

    @caroline, kl saya blh saran, km coba cek kekentalan darah.
    karena kl dari hsl km sdh positif.
    pengalaman dr bbrp teman, hal itu disebabkan adanya kekentalan darah.

  11. Caroline

    Aku udah dikasih aspirin pengencer darah sih.. aku prnh tny sm dr.indra sblm mulai program,dok gk cek kekentalan darah?katanya gk usah.. krn aku sdh prnh hamil.
    Trus pas dksh aspirin ini aku ditny apa aku ada kekentalan darah? Trus kata nya nggak..cuma memang smua yg program dikasih ini..
    Sampai skrg sih aku blm ada flek atau apa.. trus iseng kmrn testpack hasilnya ada 2garis tp yg 1 wrn pink. Blum brani cek darah bhcg lagi.disuruhnya cek bhcg lagi tgl 31. Bener2 penantian yg lama sekali..

  12. yan

    oww kalau begitu kamu pasti hamil.
    ga ush terll dipikirin, yakin aj km udh hamil.
    smoga dede nya berkembang dengan baik ya. ntar pas usg udh kliatan deh.
    GBU

  13. Caroline

    Aminn.. Trimakasih ya yan.. Ini aku lg mau suntik pregnyl lg yg k2, nanti tgl 24 mgkn aku mau tes bhcg lagi, nunggu tgl 31 udah gk sabar.. Hehehe.. Doakan ya smoga hasilnya bagus..

  14. Caroline

    Halo yan aku sdh add ya pin nya.. namanya di bb siapa? Aku caroline L t.
    Oiya,aku kmrn ada kluar darah seujung kuku pas pipis.. trus aku rebahan..td pagi ada flek di cln dlm.. lsg td jam10 kedokter..krn memang jadwal suntik pregnyl,aku lsg suntik lg.. trus di usg..rahim msh bagus tebal..tp kantong janin blm kliatan.. perkiraan usia 5minggu..jd td ditmbhin lg asam folat dan utrogestan jd 3x sehari.
    Skrg aku rebahan terus.. dan msh suka keluar flek sdikit2.. apa ada yg prnh ngalamin kaya aku ya?

  15. anis

    Bun….sy jg baru program bayi tabung. Hasil lab hari ke 13 pasca ET b-hcg rendah, cuma 12,79. sedih rasanya. tp besuk baru konsul ke dokter lg. Apa mungkin hcg rendah bisa dinyatakan hamil?? Stres ga bisa tidur nunggu besuk. Berharap ada keajaiban dari Tuhan.

  16. wati

    hi all…aq juga setelah et hasil bhcg rendah 16.8..trus disuntik obat penguat janin n rahim 2 kali..senin -kamis..pd pagi hari kamis sblum suntik nilai bhcg menjadi 20…masih rendah..badan aq suhu naik 36-37derajad seperti orang demam…aq sudah pasrah kl embrio ini tidak berkembang…tp flek n mens tidak kunjung datang…ada yg pernah alami seperti aq….mohon pentunjuk ..

  17. Rara

    hai all, ak hari ke 9 pagi tes pack 2 garis yg 1 pink, trs siang keluar gumpalan coklat dan flek sampe sore, panik dan sedih, trs lsg tes bhcg yg hrsnya tgl 27 sept, hasilnya 129,92 malemnya suntik pregnil dan prolutan, tgl 2 okt disuruh tes bhcg lagi, semoga makin tinggi berlipat2 ya spy aman kehamilannya aamiin3x…dan tgl 8 okt hrs usg sama dr reino, doanya ya teman2

  18. okvita.dewi

    Hasil hcg saya 18 jadi msih ada harapan ,oleh dokter dasuruh balik 1 minggu lagi dan konsumsi duphaston buat progesteron 2 x sehari. Kurang 2 hari sblum kontrol sy mens.. Ya Allah bner2 rasanya sakit banget. Nangis campur aduk.. Tapi kembali lagi kita harus ikhlas smua milik Allah dan hanya akan kembali ke Allah.. Ini lg nabung lagi buat ET.
    Tetep semangat dan banyak berdoa teman2.. Insya Allah semua udh diatur dengan baik oleh Allah.

  19. rina yul

    Salam kenal semuanya,barang kali ada yg pernah sama dgn saya, saya rina,ikut bt nop. Skrg saya udah tes darah, hasilnya alhamd positif, cuma saya mau info sama sodara se bt barangkali punya pengalaman yg sama,saya mengalami begah yg tak kunjung hilang,setelah haail tes darah. Cuma saya tdj mengalami mual atau yg lainnya, hanya begah yg dirasakan. Yg ingin saya dapatkan bagaimana cara mengataainya, karena terkadang ada sesak nafas. Apalagi klu udah makan.Padahal usia kehamilan ini masih sangat muda, barang kali sodara se bt punya info buat saya, saya haturkan terima kasih.

  20. eulis rj

    Salam kenal semua saya tertarik dgn pengalaman mba floren yg bhcg meningkat resepnya apa ya? Bagi2 dong mgg kmrn saya pengumuman hasil BT dgn bhcg 18,72 suster bilang secara kimiawi udah positif tp lemah cek lg minggu dpn untuk pastikan bertahan tidaknya, mba floren apa kiat / tips nya bhcg bisa naik cepat makasih ya sebelumnya saya tunggu..tanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*