Bisa hamil tapi selalu keguguran – Nevi

Haloo salam kenal semua… mau nanya nanya nehh mengenai proses bayi tabung.

Aku umurnya 33 tahun, udah punya anak 1 cewe umur 4.5, nahhh yang jadi masalahhh, udah 4 kali aku hamil dengan umur kehamilan gak lebih dr 5 minggu.

Pertama keluar flek akhirnya gugur, kedua tidak berkembang sedih kannn, ke 3 diluar kandungan tapi gak sampe di endoscopy, nahh ke 4 malah aku gak tau hamil, akhirnya harus dipotong saluran kananku, dan dokter mevonis sebelah kiri pun udah gak bagusss, nahh mau nanya sama teman teman, pernah ada kasus sepertiku gak yaaa????

Aku sihhh pingin sekali bikin bayi tabung, tapi suamiku gak mauu, karena waktu nya terlalu lama (sekitar 2 bulan ya?), dan mikirin anakku siapa yang jaga, karena dia sangat dekat sama aku.

Teman teman ada yang pernah program BT di TMC Johor bahru gak yaaa??? karena aku stay di batam, jadi kalo di johor lebih dekat dibandingin jakarta ato surabaya, sedangkan kalo spore???? waduhhh mahal bangettt, gak kuat dechhh…..

Mohon sharingan nya yaaa, bagi yang belum sukses BT nya, aku doakan semogaaa cepat sukses yaaaa

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 4.40 out of 5)
Loading...

11 thoughts on “Bisa hamil tapi selalu keguguran – Nevi

  1. shanty.A

    Turut sedih mendengar ceritanya,aku pernah baca seorang ibu yg 7 kali gagal hamil(pake program bayi tabung jg di amrik) and ada yg udah 5 kali bayi tabung tp gagal terus. Menurut buku “the fertility cure” oleh dr.randine lewis,ph.d ,,keguguran yg beruntun kemungkinan besar disebabkan oleh antibodi tubuh(autoimmune infertility).Pada proses implantasi (pelengketan embryo setelah terbuahi 5-7 hari setelah pembuahan),kadang ibu hamil merasakan sensasi aneh dirahim seperti panas, bunyi kejeduk dll…kadang pula disertai rasa kedinginan,,,Dr,randine ini statistik kliniknya membuat pasien hamil 75% and kebanyakan natural pregnancy..

  2. Velia

    Hi Nevi,
    Salam kenal. Aku program BT di TMC Kuala Lumpur bulan oktober 2008 & sekarang lagi hamil 9 minggu. Setauku yang handle cabang johor adalah dr.Surrinder Singh & tingkat keberhasilannya sama dgn Kuala Lumpur. Kalau janin ga berkembang biasanya karena kelainan kromosom.

  3. feni

    hi nevi, salam kenal
    menurut saya sih , apa ga coba cek Antibodi dulu ga daripada BT dan gagal, abisnya saya sudah pernah mengalami hal tsb, ga mahal kok..kalo mau yg lebih jelas coba buka alergi sperma – pengalaman Vitri. smoga sukses yah..

  4. herni

    hi nevi lam kenal kemarin saya ikut bt saya dan suami menjalani pemeriksaan,klau suami menjalani pemeriksaan sperma tuk mengetahui kualitas dan aku test darah tuk periksa hormon,puji tuhan nda masalah dan lsg masuk proses bt,makan wkt lumayan lama,aku sempat stay lama di penang slama 2 bln satu minggu sampai selesai,aku malas bolak balik krn aku tinggal di jkt,di sana aku di temanin sama suami,suamiku sampai rela meninggalkan pekerjaannya demi mendptkan momongan,puji tuhan apa yg kami korbankan semua tdk sia2,saya dan suami tau semua krn pertolongan dan campur tangan semua ini bisa berhasil.ini bt saya yg pertama dan puji tuhan berhasil,saat ini saya lg hamil jln 4.5 bln,aku hamil kembar 3,2 cowok dan 1 cewek semua berjln dgn baik,bertumbuh,berkembang dgn sempurna setiap harinya dan yg pasti sehat.

  5. Yuti

    Halo teman2, aku tertarik banget mau BT. Tapi lg cari info angka keberhasilan di Tropical Medical Center skr berapa persen, kisaran biaya dan dg dokter siapa yg paling ok. Please info yah, tq

  6. muly

    halo …salam kenal semuanya,
    @Nevi…sedih juga mendengarnya, tabah dan sabar ya
    @Herni,kalau boleh tau BT di Penang sama dr siapa dan RS apa, dan usia Herni brp ? bulan lalu aku BT di Penang jg tp gagal…

  7. Sally

    Hello teman… Salam kenal semuanya.
    Saya sdh menjalani program BT di Bangkok dari bulan mei sampai juni. Dua kali gagal. Pertama, sel telurnya gak berkembang, yang ke dua di nyatakan 3 telur yg berkembang di tansfer ke rahim ku. Tetapi hari ini saya terima hasil test B-HCG, hasilnya negatif. Dua kali saya gagal… Sedih banget, apa ini bisa di sebabkan karena saya pernah di kuret dulu pas hamil pertama? Dan kemudian gak bisa hamil lagi? Mohon share donk? Thanks…

  8. Thevie

    senengnye dapatin website ini salam kenal dan bergabung

    hy sally sedih ya rasanya setelah perjuangan yg kt lakukan belum ada jalanya
    aku juga rencana ingin menjalankan bayi tabung ,sperma suami sudah di cek dan alhamdulilah kualitas sperma suami hasilnye bagus dan akan menuju bayi tabung

    mulai tanggal 9 agustus kita aktif dalam penanganan dokter
    kita sudah 5 tahun menikah ,sebelumnye aku juga pernah aborsi saat muda dan setelah itu suntik kb alhasil setelah suntik kb aku cabut mulailah adanya kista

    kista ku keluar saat mensturasi setelah 2 tahun belum ada ahsil juga ternyata ada penyumbatan dan setelah itu laparascopi di singapur

    ini adalah program bayi tabung ku yg pertama

    mudah mudahan aja berhasil ,karena mengingat usia suami ku juga tidak muda lagi
    sedang kan aku di bawah 35 tahun

    kalau boleh sharing bagaimana para pengalaman anda selama menjalankan bayi tabung
    apa yg di rasakan
    dan bagaimana proses nya
    berapa lama kita mengetahui untuk mengetahui embrio kita berkembang atau tidak
    dan kapan pengecekan urine kalau kita dinyatakan hamil

    sekarang rasanay sudah mulai deg deg an bayangin
    karena sebelumnya 2 minggu yg lalu dokter HSG lagi memasukan alat dengan cateter katanye untuk melihat apakah semuanya baik baik saja atau tidak
    alhamdulilah baik semua

    hanya permasalhanya pada suami ku karena sperma suami ku terlalu lambat untuk masuk ke dalam rahim ku ,dokter pun memberikan obat untuk selama 1 bulan

    itulah alasanya kenapa kita memutuskan program bayi tabung >.>

    dalam hal ini kupasrahkan semua jalan ku menuju program bayi tabung ,kepada TUHAN yme ,semoga dia mendengar dan mengabulkan doa doa bagi wanita yangs esama penderitaan seperti ku .

    tapi terkadang rasanya sulit ku pasrahkan ,rasa khawatir rasa resah rasa pikiran yg negatif sudah mulai ada di otak ku ……….

    untunglah suami ku selalu memberikan sport pada ku semoga aja semua berjalan lancar
    kepada temen teman yg pernah menjalankan bayi tabung tolong dong bagaiman proses sampai kita mengetahui untuk penmgecekan urine berapa lama dari pemasukan embrio …

    dan adakah pantangan selama melakukan program bayi tabung maksudnya pantangan makanan ….

    terimakasih
    Thevie
    link: Rasanya indah jika aku dapat dipanggil mama.

  9. SallyP

    Hello Thevie, salam kenal Dari Bali ya…
    Pengalaman sy selama BT, deg2an, sakit, capek & pasrah…
    DEg2an…ya pingin tahu gimana hasilnya…
    Capek…karena saya harus pulang pergi Thailand-Bali, dalam bulan pertama mulai Mei sampai bulan juni.
    Sakit…karena saya harus di suntik hormon & suntik penyubur, karena kandungan saya gak subur. Karena sebelumnya saya gak pernah di suntik. Pas saat BT di suntik di perut lagi. Tp di dorong oleh rasa pingin punya anak, rasa itu hilang sendiri. Bahkan saya suntik sendiri, kalo suami saya lagi sibuk.
    Sebelum pegambilan telur, di cek ultrasound , di lihat gimana telurnya besar atau kecil kemudian di kasih obat & suntikan. Kemudian penganmbilan telur setelah 3-5 hr thaw sperma, di lihat apa ada perkembangannya. Baru di transfer bke rahim. Saat transfer gak sakit kok…kita bisa lihat di monitor. Juga pas pengambilan telur kita di bius, operasi kecil lebih kurang 10 menit kok…gak terasa… Setelah 10-12 hari baru di tes darah Beta-HCG. Baru kita tahu itu kita hamil atau gaknya. Inilah saat yg paling deg2annya…tapi pengalaman teman2 yg sdh berhasil disarankan kita untuk santai, tenang jgn stress. Makan tdur teratur…
    Pasrah…apapun hasilnya kita terima dgn lapang dada…kita boleh berencana tp Tuhan YME yg menentukan. Kita harus positif thinking Mbak ya…?
    Sekarang saya mau istirahat dulu, Insyallh tahun depan kami mau coba lagi. Jgn takut dgn kegagalan, krn kegagalan itu adalah sebuah kesuksesan yg tertunda.
    Moga penjelasan saya bisa di mengerti…

  10. fenny

    yang selalu hamil namun keguguran terus

    saya kepingin sharing sedikit.. coba test kekentalan darah deh
    soalnya satu sohib baikku juga seperti itu, dan ternyata darahnya kental, jadi pada sebelum hamil dia dikasih konsumsi obat pengencer darah dulu…

    ternyata berhasil melekat siembryonya

  11. erlena

    haiii semua,salam kenal…
    maaf saya ingin curhat disini,boleh yah ^^ mudah2n saja teman2 bisa membagi pengalamannya dengan saya yah…^^mohon bagi2 info/pengalaman teman2 ^^… continued in post 4x hamil 4x dikuret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*