Biaya bayi tabung pengambilan sperma lgs dr buah jakar – Indah

Sy mau tanya bayi tabung, biaya utk bayi tabung skrg ini brp? ktnya hrgnya beda biaya bila sperma suami diambil scr normal ataupun lewat operasi (pengambilan sperma lgs dari buah jakar).

Suami sdg takut mendengar operasi tuk pengambilan sperma lgs dr buah jakar.tlg informasinya krn kami bingung & tdk mengerti ttg bayi tabung. thanks alot.

God bless you all

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (24 votes, average: 2.83 out of 5)
Loading...

8 thoughts on “Biaya bayi tabung pengambilan sperma lgs dr buah jakar – Indah

  1. Wienda

    Hai Indah..salam kenal ya..
    Setauku sih biaya bayi tabung memang beda-beda tergantung kasusnya. Kalo kemarin aku dijelasin ama dokternya, seandainya proses normal, sekitar 35-40 jt. Kalo sperma ga bisa nembus telur sendiri dan harus di ICSI nambah lagi sekitar 3 jtan.
    Seandainya cairan yg keluar tidak berbenih tapi testis masih berproduksi baik sperma bisa diambil langsung dari pabriknya, pakai operasi TESA/PESA (kalo ga salah). Nah operasi itu ga terlalu besar kok. Kan ada 2 macam, diambilnya dari salurannya atau dari testis langsung. Teman-teman disini ada juga kok yg suaminya juga menjalani operasi itu. Indah baca-baca lagi aja sharingnya ..ok?? tetap berusaha ya Indah, semoga Tuhan berikan yg terbaik utk kita semua, aminn..

  2. ira

    Salam kenal utk indah…..
    Utk menambahkan info dari wienda, biaya pengambilan sprem dari pabrikny nambah
    biaya lg 3 juta. It c harga di siloam surabaya dg dokter Aucky, harga dari BT pasti beda2 tergantung dari suntikan hormon yg kt terima. Kalau biaya opu dan et ak kmrn kena 11 juta trs pelepasan telur 900 ribu, ini biaya yg paten. Kalau yg lainnya bs beda2 tergantung kondisi kita. Ak kmrn BT di siloam dg dr Aucky hbs sekitar 50 jutaan krn sel telurku tdk besar2 dan disuntik sampai 12 kali. Sekian info dari saya dan salam kenal utk ibu2 bayi tabung semua!!!!!!!!! Oh ya ak skr uda berhasil hamil 6 bulan

  3. Erlyna

    Dear Ira
    Selamat ya…
    Sperma yang diambil dr pabriknya tidak bs dicuci kan ? Saya nih kesulitan utk konsultasi dengan dokter di Indo karena saya tgl di negara lain. Pusing sekali suami sperma sedikit dan kami tidak bs dtg bersama2 …….
    Benar2 dilema mau BT di Indo atau di sini . Saya sih percaya BT di Indo sudah bagus kan . Ngomong mereka sudah bisa nyimpan sel telur tidak sih, asal nyimpan sperma & embrio mereka kan sdh bisa

  4. Erleni Iskandar

    sy bingung nih mau ikut Inseminasi Intra Uterine atau BT ? karena sperma suami saya jumlahnya sangat jauh dibawah normal (sekitar 2 jt, normalnya kan 10 jt)dan juga sangat encer..kata dokter untuk IIU itu sangat kecil kemungkinan brhasil, yg disarankan oleh dokter BT..ada info gak berapa kira2 biaya yg harus dikeluarkan utk BT ? oiya..sy domisili di Palembang yg blm ada program BTnya..

  5. sri wulandari

    assalamualaikum wr wb, salam kenal sebelumnya
    saya kebetulan mengalami gangguan PCOS dmn sel telur saya banyak tapi kecil2 sehingga sulit sekali untuk dibuahi,nah andaikan saya ingin melakukan BT kira2 hbs biaya brp y sebelumnya trima ksh infox saya tunggu
    wass

  6. Rissa

    Dear all,,
    Bisa minta bantuan dan sharingnya,, suami saya pernah vasektomi 8thn yg lalu, dan saat ini kami ingin punya baby. Ada opsi utk melakukan rekanalisasi, bisa beri saran dokter urolog yang sdh terbiasa melakukan ini ? Opsi lainnya bisa jg mgkn BT, jika melakukan itu apakah embrio bs disimpan utk cadangan BT berikutnya? Atau hrs pengambilan sperma dan sel telur lagi jika BT dilakukan lbh dari sekali ?

    Terimakasih banyak utk bantuannya.
    Salam-rissa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*