Berhasil hamil setelah suami dioperasi varicocele – Sandra

Hi semuanya, saya menulis postingan ini masih dalam kondisi antara percaya & tidak percaya kl saya sedang hamil.

Tahun 2009, saya posting di blog ini meminta saran apakah harus bayi tabung jika suami varicocele, dan akhirnya tahun kemarin Oktober 2011, kami memutuskan untuk operasi dulu sebelum bayi tabung karena biayanya lebih murah dari bayi tabung.

Suami saya di operasi varicocele & spermatocele. di RS. Sam Marrie – Wijaya karena suami cocok dengan Urolognya – dr. Agus, dan beliau sangat informatif mengenai operasinya. Dengan total biaya operasi total IDR 12jt lebih.
Dr. Agus bilang, apabila setelah 3 bulan saya belum hamil, maka harus konsultasi lagi…

3 bulan berlalu, saya blm juga hamil. Tapi saya, malas berkonsultasi lagi, saya malah sudah memutuskan untuk bayi tabung saja, karena umur tahun ini sudah mencapai 35 thn.

Bulan Agustus, kami ikut konsultasi bayi tabung gratis di klinik teratai RS. Gading Pluit, pokoknya saya ingin mendapatkan banyak info dulu (kl bisa gratis hehehe) sebelum kami menjalani program bayi tabung. Presentasi mengenai bayi tabung di klinik teratai diberikan oleh dr. Indra Anwar, beliau cukup informatif dan sangat supportif. Saya & suami jadi terpacu untuk bayi tabung di klinik itu.

Kami memutuskan untuk memulai program awal Desember tahun ini. Untuk menjaga kebugaran, sebelum program bayi tabung, saya mencoba hidup sehat, mulai gym setiap hari, makan yg sehat2 dan seimbang. Saya ingin badan saya fit & kuat sblm di suntik sana-sini πŸ˜€ Trus kami juga memutuskan untuk relax dulu & jalan2 di bulan November, sebelum program bayi tabung.

Awal November, saya telat datang bulan. Agak curiga karena biasanya saya ngga pernah telat, malah kadang suka lebih cepat dapat. Tapi karena ngga mau terlalu optimis, saya tunggu telat 5 hari untuk test pack. Setelah 5 hari, dgn deg2an pagi2 saya test pack, dan setelah beberapa menit, garis ke 2 muncul tipis.
Daripada menebak2 apakah saya hamil atau tidak, kami cek ke dokter. Pilihannya sekarang RS. Bunda – dr. Taufik Jaman. Ktk di USG, ternyata janin belum terlihat, tapi saya diberikan vitamin penambah darah & penguat kehamilan.

Karena masih blm pasti (kelamaan ngga hamil2) saya & suami tetap berlibur, naik pesawat pula.. hehehe.. Tapi liburan kali ini ngga terlalu di forsir, dan tetap berjaga2 agak saya tidak terlalu lelah… Saat liburan saya sempat flek2 tapi sedikit, tapi sok cuek, meski tetep deg2an πŸ˜€

Pulang liburan, cek lagi ke dr. Taufik, ternyata kali ini benar2 positif, janin sudah terlihat berukuran 1,31cm. Saya percaya ngga percaya, karena kami sudah memikirkan yg terburuk. Rasanya sampai saat ini pun saya blm percaya kl sedang hamil.

Setelah 6thn menunggu, akhirnya saya hamil juga πŸ™‚ Subhanallah, Allahuakbar!Saat ini kehamilan saya sudah memasuki minggu ke 8, sabtu depan cek lagi, dan saatnya mendengarkan detak jantung si bayi… Doakan saya yaa.. semoga semua baik2, lancar dan sehat sampai waktunya.

Jadi bagi yg suaminya menderita varicocele, tetap semangat, berdoa, dan tetap berusaha. Apabila Tuhan berkehendak, pasti semua dapat terjadi. Amin… πŸ™‚

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 2.00 out of 5)
Loading...

12 thoughts on “Berhasil hamil setelah suami dioperasi varicocele – Sandra

  1. yuli

    Subhanallah….alhamdulilahirobilalamin…selamat yah mba sandra atas kehamilannya…iya mba awalnya suami mba sandra azoo atau tidak? Suami saya jg baru aja operasi varicocel awal agustus lalu..sampai sekarang jg blm cek lagi males n takut kecewa krn membayangkan hasil tes nya msh azoo hhehe..

  2. Fitri Agnes S

    Sore mbak sandra ada Pin BBnya ga mbak? Asalnya suami mbak azoo? Oat atau apa mbak?
    Selmat ya mbak atas kehamilannya setidaknya memacu aq untuk selalu cemunguth(AlayModeOn)
    Smga sehat trs ya mbak.AMIN

  3. Lulu

    Alhamdulillaaahh,,,selamat ya mba sandra. Smg selamat smpe lahiran n sehat ibu anak ya mba,,,amiiiiinnnn……..
    Mmg Allah SWT sll memberikan jawaban yg indah pd setiap usaha yg kita lakukan.

    Pkknya,,,buat yg mempunyai kasus dgn suami azoo,,,jgn patah semangat yaaa πŸ˜‰

  4. lulu

    @mb’yuli : ayo mba,,cemungudh heheh. Jgn menjadikan kasus azoo sbg halangan u/ mdptkan si buah hati. Contohx aq,,suamiku azoo tp Alhamdulillaaaaahhhh skrg dah punya baby 3bln,cowo,lucuuuu lg. Semangat ya mba….. ^_^

  5. Sandra

    Dear All,

    Makasih ya atas semangat & doanya… πŸ™‚
    Suami waktu itu spermanya ada tp ngga gerak sama sekali & kurang banyak.. itu aku lupa apa namanya, soalnya periksa thn 2009, dan baru operasi thn 2011 kemaren.

    Dari setelah operasi ke sekarang passs banget 1thn. Aku & suami mencoba operasi varicocele dulu sebelum BT dengan perhitungan biaya yg dikeluarkan ngga terlalu sebesar BT.

    Yang penting kita jgn patah semangat mba-mba, sedih ngga papa (saya dulu jg sering sedih) tapiii.. yg penting tetep berusaha & berdoa yaaa..

    Aku bisa di email di s_buanasari@yahoo.com silahkan kalau mau tanya2 πŸ™‚

  6. lulu

    Alhamdulillah banget ya mba sandra. B’arti bkn azoo x mba :D,,soalx ΓΏ? aq tau,azoo itu bener2 tdk ada (sok tau banget yak :D)

    Soalx wktu suamiku diblng azoo n udh cek brp x di lab,,,disitu emng smua tertls 0. Smpe,,prnh BT di MMC-malaka,,suami dah di operasi krn wktu OPU,,sperma suami tdk ada dg cr manual. Eehh,,mmg blm rezeky,,nihil jg mba πŸ™ pdhl ini lgsg pabrikx lho.

    Tp,yaaa smua itu ujian :). Batu loncatan u/ m’dptkan my baby.

    Smg Allah SWT memberikan para orgtua buah hati ΓΏ? di idam2kan,,,amiiiiinn….

    #Indah_pd_waktunya

  7. fhea

    @mba lulu :

    mba, tanya donk,, mba bilang suami mba azoo, lalu dioperasi langsung ke pabriknya gak ketemu sperma alias 0 alias nihil, ,, jadi gak bisa proses BT, trus tapi mba bilang diatasnya lagi mba bilang punya baby 3 bulan, itu hamil normal atau bagaimana ceritanya ya mba? penasaran nih,, balas eaaa

  8. lulu

    @mba fhea : pnjng crtanye mba hehehe πŸ™‚
    Singkat crtax,,wktu dipindahin ke sby,,disini awal kebahagiaan kami mba. Dikantor,suami bc dikoran klo ada klinik ΓΏ? bs menyembuhkan kemandulan. Kamipun mulai b’obat tp hax 2bln krn mslh ekonomi. Pas dah ada duit lg,kami kmbali tp kali ini dokterx kasih hrg murah (kasian kali yak :D) trus disuruh cek sperma di LAB mnpun. Alhamdulillaah hsl bkn azoo,tax ke kk ΓΏ? kbtlan dokter,ktx hasilx lbh bgs drpd ΓΏ? di malaka.

    Btl2 Allah maha baik. Ada tmn kuliah ΓΏ? BT di siloam n berhasil malah dy kembar 3. Kamipun yakin maju u/ BT lg dg alasan suami lmyn bgs spermax n aq dah siap dg mslh biaya,mknn,dll ΓΏ? b’hub dg BT (info dr tmnku).

    AS di LAB siloam,hslx bkn azoo lg,,dr aucky bilang bs tp jgn t’ll b’harap. Kami lgsg oke. Proses BTpun b’lnjut,,smpe akhirx wktu besok mau OPU (trauma kejadian di malaka) kami disuruh rest 1hr,n pagi2 perawatx nelp agar suami jgn t’ll capek n klo bs suami pk sarung ajha trus,jgn pk (maaf) CD n nnti spermax dikeluarin dr rumah agar lbh maksimal. Suamipun ijin sakit biar g nyesel dikmudian hr.

    Pagi2 banget ke siloam. Kami dipanggil u/ serahkan sperma suami n aq pngambilan sel telur. Msh terbaring,,tb2 perawat mngatakan “sperma suami ibu ada kok”. Ya Allah,,hmpr nangis bhkn dah b’kaca2 nih mata :). Singkatx lg…ET-Pengumuman-USG2-Lahiran n skrg dah ada baby boy ΓΏ? kami sklrga nanti2kan.

    Btw,,,mdh2an nda kepanjangan ya mba,,itu udh aq edit brp x lho hehehehe…

    #Indah_pd_waktunya

  9. fhea

    mba lulu:

    berobat di klinik mana ya itu yang di sby? alamatnya dimanakah ? sistemnya apakah pakai terapi obat herbal atau pakai akupunktur/pijat gitu .. trus kalau masih ingat waktu BT yang pertama gagal (di Malaka)itu hormon fsh, dan testosteron berapa ya mba ?

  10. lulu

    @mba fhea : Klinik Nan Fang mba,,klo g salah jln. Dukuh kupang. Kykx obat herbal,ada ΓΏ? diminum n ada yg ditaruh di telapak kaki n sskl di suntik dibagian kaki. Dokternya pun g periksa pk stetoskop tp cmn di pegang nadi tngan dg melihat lidah suami. Dana mcm2 mba. Mulai mahal,sedang n murah. Klo mahal,bs 12jt/12hr n ΓΏ? murah bs 6jt/12hr krn beda dosis n khasiat.

    Wah,,lupa tuh mba. Soalx dah lama banget,,catatan ttg BTpun lgsg aq buang pas di tb dibatam saking shock n sedihnya. Maap ya mba,g bs bantu infox πŸ™

    Oiya,,mba fhea lg program kah? Dmn? Smg b’hasil ya mba *hug* πŸ™‚

    #indah_pd_wktunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*