Berhasil hamil setelah 5 kali gagal bayi tabung – Lee

Salam kenal semua,…namaku lee,usia 36,..suami 38. Β Singkat cerita,kr ada endometriosis, membuat tube jd non paten.
Dan perjuangan tuh hamilpun dimulai,..hmmm

Bayi tabung pertama …tp gagal,… selang 3 bln coba lg ,.. gagal lg,… BT ke 3,. tetep gagal,…tak mau berhenti disitu,..lalu coba lagi BT ke 4,.. masih gagal,….coba lg BT ke 5,,, gagal jg,… beehhh… bisa dibayangin bagaimana prasaanku saat itu,…rasanya ingin ngamuk, n teriak sekenceng kenceng ny,,,,,

Tp ak ga boleh menyerah bgtu aja,….coba lg bayi tabung ke 6,… skr berhasiiilllllll….wow… rasa tak percaya … skr hamil 5 minggu,… mohon doa dr temen2 semoga kehamilanku bisa slamat sampai melahirkan nanti,… dan buat temen2 yg masih berjuang,…jgn putus asa, tetaplah berjuang,.. dan berdoa.. kr cuma itu yg bs kt lakukan.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 2.25 out of 5)
Loading...

58 thoughts on “Berhasil hamil setelah 5 kali gagal bayi tabung – Lee

  1. Itha

    Wah…SELAMAT ya Lee….akhirnya perjuangan panjang selama ini sdh terbayar dgn sukses hamil semoga embrio nempel kuatterus ya sampai lahiran banyakain makan , bhcg berapa kemaren ? oya utk yg berhasil ini BT di rs mana dan yg 5 x gagal di RS mn aja..sekali lg CONGRATS ya…

  2. Santi

    Selamat ya Lee,,semoga mama and bayinya sehat.saya juga baru mau program bayi tabung,rencananya mau di klinik RSCM kencana, tp ada yg bilang n baca2 di RS Malaka juga bagus. Mohon Advise nya ya,,pertanyaannya sama dgn yg diatas

  3. ade

    Selamat lee utk kehamilannya, smg ibu & calon baby nya sehat terus sampe lahiran..
    BTW gagal 5X itu mulai dr awal lg ato pake FET?
    Aq juga ada endometriosis dan salah satu tuba non patent..
    Endo nya ga mengganggu utk proses BT? Soalnya aq rencana pgn program BT juga..

  4. ina

    Congrats Lee.. saya 3 kali gagal , kalau dihitung dengan FET jd 4 kali. Dan seblm bayi tabung, 2 kali insem. Semua belum berhasil, gak sempat positif/nempel sama sekali.. Boleh tau Lee program rs mana aja?

  5. Itha

    Hi Ade n Ina..Salam kenal….saya juga sdh 3x bt dgn fet jadi 4 x …..Kalo boleh tahu Ade n Ina bt dimana Saja, saya br coba di rs di Jakarta Aja….yg terkahir kemaren juli 2013 di bic sempet + 5 week bhcg 68 tp akhrnya ngak berkembang jg embrionya,mgkn blm Saatnya….jd terus semangat ya temen” ternyata banyak teman senasib juga yg gagal bt Lebih dr 2x….

  6. Lee

    Salam kenal semua nya,…sory telat bales,

    Itha,…
    bhcg ku pas pasan,..30,9 .dinyatakan positif trus disuruh balik lg tes lg naek jd 100,9

    Elly,
    Emang ga enak banget kl gagal,..bt dimana ja elly,problemmu apa

    Ade,
    Kalo ditambah Fet jadinya 6 kali,….endo aku uda dioprasi sebelum mulai Bt,biar ga gangu

    Ina,
    Sabar ya,jangan menyerah,..trus coba,…
    Aku Bt di jakarta,iran,dan malasyia

  7. olif

    salam kenal Lee… wah ruarrr biasa perjuanganmu, semangatmu patut ditiru, btw program dmn masing2 programnya? jeda masing2 programnya berapa lama?

  8. Lee

    Halo olif,..

    Sakiing ruar biasanya,..ni kepala rasa mo mledak tiap hari mikirinnya…hehhe
    Bt 2 kali dijakarta,..selang cuma 3 bln.,
    Trus off dl mpe setahun Bt diiran, 4 kali, masing2 hanya jeda 3-6 bln per Bt.

  9. ade

    @ itha : aq blm pernah BT, baru mau..ini malahan baru ketahuan ada ACA,PTT memanjang, beta2 gliko protein tinggi..mgk rencana mau ngobatin ACA nya stlh itu program BT

    Maaf itha mslhnya knp? Aq ada endometriosis juga, salah satu tuba non patent

  10. ina

    hi Itha, kalau perjalanan saya, sebelum bayi tabung coba inseminasi di BIC dgn dr Indra Anwar. Setelah itu ke rs Abdi Waluyo dgn dr Karel, inseminasi sekali gak berhasil & lanjut ke bayi tabung pertama yg juga gak berhasil. Berikutnya balik lagi ke dr Indra Anwar tp kali ini di rs gading pluit (awalnya rencana di BIC tp pas kebetulan awal periksa jadwalnya cocok dgn jadwal beliau di gading pluit jd kami program di rs gading pluit deh). Di sana fresh cycle masih belum berhasil, dr Indra sarankan laparoscopy di BIC sebelum FET utk cek lebih dalam lagi kira2 ada masalah apa. Setelah LO gak ketemu juga tuh masalahnya…puji Tuhan juga sih gak ketemu masalah tp memang jd penasaran kok embrio gak mau nempel. Setelah LO, FET dan tetep belum berhasil. Terakhir program di BIC dengan dr Ivan Sini…masih unexplained juga, memang rahasia yang diAtas kali yah mau kasihnya kapan πŸ™‚ so tetap semangat yah..

  11. Itha

    @hi Olif apa kabar bu….kemane ajaahh…hohoho dah lama ng posting di web ini sejak 2008 hihi…apa I’m sdh Sukses lif??? Aku doakan

    @Ade, Usia brp….oya mmg Kalo Ada syndrome aca n b2gp1 lbh baik diobati dulu berobat dimana Ade…say a sejak bt2 gagal dirujuk ma dr irham bic utk ke hematolog prof karmel Dan sekrg sdh setahun terspi obatnya Ken seiner tinggi…tp pas bt ke3 tetep masih blm mau Berkembang dedenya walo sdh dgn lovenox setp hr sejak et sampai 6 week itu..

    @hi Ina …sabar2 Aja ya..,….Ujian Nya mmg berat ya..insyaAllah Perjuangan kita berbuah hasil nantinya…km USIA brp..kalo aku sdh 39 nih..deket2 usia rawan hihihihih…pokoke kit a teteppp semangaattt ya…Dan kit a tdk sendirian kok banyak temen senasib seperjuangan….oya just masukan sj sdh pernh test kekentalan darah Ngak Krn bs mjd salah satu factor kegagalan penempelan….

  12. ina

    @itha…wah gak beda jauh usia kita, kalau sy skrg udah masuk usia rawan hihihihi..pas bayi tabung terakhir mid 2013 pas masuk usia 40. Sebelumnya dr Ivan sudah cek darah juga, ada cenderung kekentalan darah (ANA agak tinggi, tapi ACA, ddimer gak masalah). Sempat dirujuk ke dr Djumhana dan berobat sekitar 3 bulanan, hanya dikasih macem2 obat minum & test darah hampir tiap 2 minggu. Setelah hasilnya memuaskan, sy direkomendasikan utk bisa lanjut program bayi tabung. Jadi habis gagal lagi dr Ivan juga gak bisa explain knp gagal. Memang belum saatnya aja kali ya..

    Skrg sih suami sudah gak ingin jalanin semua proses bayi tabung lagi, selain faktor usia yg udah masuk usia rawan, dia kasihan liat saya disuntik tiap hari, ngalamin kembung dll…yah mana tau malah dikasih scr alami hehhehe…temen saya ada di usia 41 hamil anak pertama alami, yang penting jangan berhenti berharap πŸ™‚

  13. Arini

    Hai Ina,

    Sudah cek kromosom sperma nya apa blum, kata dokter aku, salah satu penyebab gak nempelnya embrio adalah kromosom sperma sdh mulai banyak yang rusak…

    Hasil cek sperma bisa saja normal, namun DNA nya bisa rusak..
    Terutama jika suami usianya diatas 40 tahun

    just share

  14. olif

    @jeng itha… aq masi exis jeng wkwkwk ms sering komen lho
    alhamdulillah aq thn 2010 ikut di BIC alhamdulillah berhasil, 2011 lairan
    skrg insyaalloh pengen coba lagi jeng…. ayoooo cemungut yaaa jeng itha & lainnya

  15. ina

    hai Arini,
    Usia suami sama dgn saya, skrg 40th tapi kita mulai program & cek2 kesehatan dari usia 33, sethn setelah married.
    Analisa sperma memang yang standard2 utk program inseminasi & bayi tabung, dari hasil2 analisa malah dibilang seharusnya bisa menghamili secara alami hehhe..
    Memang belum pernah sampai cek kromoson sperma sih, dok belum ada yg rekomen kesana, pdhal suami sempat periksa ke androlog juga lho… so thanks for sharing ya..

  16. Iva

    Hi Itha & Olif….waahh, ketemu temen2 lama nih…:)
    @itha: tanya donk…kalo test kekentalan darah itu harus dgn rujukan dokter or bs test dendiri ya? biasanya ke dokter apa/ dmana? krn aq br gagal lg nih BT ke3…lagi2 krn embrionya gk mau nempel…:(

    hi Ina & Arini…..salam kenal yaahh…:)
    @Arini : cek kromosom itu dokter yg minta or gmn yah..? krn aq udh 3x BT gk prnh ada dokter yg minta aq untuk test kekentalan darah & cek kromosom…

  17. Lee

    Hi santi and iva,..

    Denger2 si dimalaka bagus,banyak jg yg berhasil disna,…tp aku ndiri ga tau,lom pernah coba disana,..aku bt di Tmc,kuala lumpur,…
    Kl ga salah yg di malaka itu jg Tmc ya….

  18. Lee

    Hi itha,

    Hormon bhcg km yg 68 pas dinyatakan positif ato bhcg stelah 5 w,…trus gimana klanjutan babymu stelah dinyatakn ga berkembang,
    Soalnya aku jg bhcg pas pasan,degdegan jg sih,apa lg kmren2 sempet ngeplek gitu tbh takut aja…

  19. Arini

    Hai Iva.

    Aku juga sedang BT ke 3, pada BT yang pertama, gak ada test kekentalan darah dan cek kromosom sperma, hasil gagal, embryo gak nempel…

    Pada BT yang kedua, sebelum BT aku minta sama dr aku, untuk test kekentalan darah, dokternya sih gak rekomen, tapi aku yang minta untuk diberikan pengantar test kekentalan darah.
    Hasilnya aku memang ada kekentalan darah dan direkomendasikan berobat sebelum mulai BT yang kedua, hasilnya juga masih gagal…

    Sekarang aku BT yang ketiga, sebelum BT semua data aku bawa, dan disarankan Hysteroscopy sebelumnya (seharusnya LO, cuma karena usia sdh kepala 4 dan AMH yang rendah, dr gak rekomen LO, dan rekomen Hys aja, karena banyak polip di rahim aku). dan suami di cek kromosomnya spermanya walaupun hasil uji test spermsa hasilnya normal saja.
    Dan benar, DNA dia banyak yang sdh rusak, penyebabnya karena gaya hidup saja, serta usia yang sdh kepala 4. Jadi sekarang kita berdua sedang berobat, baik aku maupun hubby, insya allah jika lancar, bulan depan mulai BT yang ke 3

    dari pengalaman aku, untuk uji kekentalan darah dan kromosom gak harus ada pengantar, karena sampai sekarang aku masih suka cek kekentalan darah aku, dengan datang langsung ke lab, cuma memang untuk yang pertama sebaiknya ada pengantar, karena dr lebih paham detail pemeriksaan yang diperlukan, jadi kita ga sia sia buang duit.

    Thanks

  20. Jeni

    hai Arini..
    bole minta email kamu ya? nasib kita sama..usia 40 juga, BT 3x gagal trs,desperate,hopeless deh..sdh test ACA,kromosom,dll sampe kepikir pingin donor egg saja..

  21. Itha

    @Lee, haii apakabr km sekrg…semoga sdh ngk ngeflek lagi..tanamkan positif thingking ya…mikir yg santai” aja walo dlm prakteknya emg susah…, waktu bhcg 68 itu pas aku bagi raport dan sempet ada flek hitam kt dokter itu normal akibat crinon yg dimasukan dlm vagina, jd ku buat bedrest aja …dan per 3 hr suntik penguat terus, tp pas masuk minggu ke 6 aku flek darah gt sexikit n cek lab bhcg lgi ternyta ngedrop jd mmg blm mau berkembang babynya….
    Lee, km jgn kuatir ya ttp yakin embrio km bs berkembang ….kemarenan ada temen juga bhcgnya cm 20 tp pas seminggu kmudian di cek lagi sdh naik jd 1000, alhamdulilah sekrg bertahan dsn sehat…semangattttttt……

    @hi Olif..selamat ya walo telat ucapanya kok ngk buat blog sendiri keberhasilan batab km….pas saat itu isia brp lif…dan dgn dr siapa…berarti anakmu sekrg sdh 2 thnan ya…asuhh senengnya ya liff secara kita ama therez kan sama” bakat endo ya..hixx iyaa nihh aku masih terus berjuang lagi walo umur dah mepet aplgi suami jg dah diatas 50…semoga nular ke aku ya…tq

    @hi Ina,,..iya bener kita sdh ikhtiar dan berdoa..semuanya dipasrahkan aja setelah itu..dan yakin kita bisa punya anak….

    @haii Iva apa kabr bu….aku denger juga km lagi bt di penang ya…jangan sedih ya iva..aku ngerti bgt rasanya kegagalan berulang bt itu…semoga perjuangan kita tidak sia2 ya iva…maju terus va..
    oya, saat aku mo bt ke3 di bic lalu, aku disuruh cek ama dr irham utk skrining lengkap termasuk hematologi nya, aku dirujuk ke prof Jumhana pd awalnya cm krn kurg komunikatif mnrtku, akubpindah ke Prof Karmel di rs PGI Cikini, setelah setahunan terapi obat br aku mulai bt, n sempet + positif hamil 5 week krn bhcg ngepas itu walopun sdh disuntik lovenox 6 minggu , namun kalo blm saatnya ya apapun ndsk bs dipaksa ya…
    jadi mmg sebaiknya ada pengantar dulu dr dokter hematolog ..

    @salam kenal Arini..termyat kita sama” yg belum berhasil bt lebh dr2x ya…semoga next program kita semua bisa sukses hamil ..embrio nempel kuat…oya kalo boleh tanya mau test dna kromosom di Indonesia apa ada ya? di Rs mana ,, aku mau cb test kalo bgt soalnyakan suami dah diatas 50 nihh…oya program km rencana di rs mana….

  22. ina

    @Arini & Jeni..
    senang denger temen seperjuangan di usia kepala 4.
    Arini, saya jd tertarik tuh utk cek kromosom sperma suami. Btw kalau DNA rusak gitu trus dikasih obatnya apa ya? Dan suami berobatnya itu ke Androlog atau kemana? Minta infonya ya..thank u..

  23. Lee

    Hi itha,..

    Kbr ku baik,walaupun masih degdegan sih,skr uda ga gngeplek,mpe skr masih pke penguat,…wktu terakhir skitar 6 w kurang sehari, disuruh dr cek bhcg,,,uda 2408,…tar balik lg kl uda 7 w,…
    Prasaan masih blom tenang sebelum liat babynya,…moga aja tar pas 7 w uda kliatan babynya,..
    Oya…waktu bhcgmu ngedrop jdi brp tha,…trus stelah itu kamu langsung men ya…?

  24. Itha

    wahhh congrats ya Lee akhirnya meningkat tajam bhcg kamu…akhrnya perjuangan km berbuah hasil ya..semoga dede betah nempel kuat mamanya ya..sampai saat nya lahiran nanti….oya kalo boleh tau sekrg km usia brp pas saat bt ini, masalah nya apa pd awalnya bt?
    soal case aku kemaren bt, waktu aku test bhcg lg ngk naik tp drop dan besoknya flek” gt….pdhl kan kalo yg bagus itu bhcg berlipat 2x nya setiap harinya…

  25. Lee

    Itha,.

    Awalnya aku ada endo,..uda dioprasi,..tp gara2 si endo itu tube jd non paten,hidrosalpink gitu deh,…maknya dr lgsung nyaranin Bt aja,…tp stelah bbrp kali gagal,dr biilang tube yg hidroslpink dibuang aja biar ga ngeracunin babynya,..tp ak ga mau dibuang,aku cari jalan laen,akhirnya dr aku yg diiran bilang kl emang ga perlu dibuang cukup ditutup aja lewat hysteroskopy,ya uda aku ikutin.
    Btw ..maslah kamu apa tha,..trus uda pernah BT dimana aja…?

  26. yili

    hi tmn2 smua salam kenal…aku jg mau share ni, aku jg udh gagal 5x πŸ™ btw buat arini, mau tanya dunk memang kalo cek kromosom sperma dimana ya ? tks ya sblm nya

  27. Firman

    @Ina, masalah ibu sepertinya sama dengan masalah isteri saya dulu yaitu PCO, mungkin ibu bisa baca postingan saya di kategori PCO, dengan judul PCO & Geopatis

  28. Arini

    Dear all,

    Maaf ya baru posting lagi, lagi sibuk sama kerjaan.

    Untuk Jeni : silahkan aja email ke alamat ini jen : a_ningrum@rocketmail.com
    Untuk Itha, Ina dan Yili : di RSCM ada test DNA sperma, namanya test HALO & SAL
    kalo androlog nya Dr. Ponco, lebih gampang, karena beliau juga praktek disitu.
    Hasilnya nantinya berupa DNA Fragmentation index….

    Temans : apa yang kusampaikan adalah info yang kuterima dari dr kandungan aku ya,
    untuk hasil, hanya yang diatas yang bisa jamin.

    Thanks

  29. susi

    Hai Arini kalo boleh tahu amh kamu terakhir brpa ya,dan usia kamu berpa?BT dimana rencananya.smga bhasil ya

  30. arini

    Hai susi,
    amh aku rendah banget, 0.3
    namun setiap bulan nasih haid dan setelah di usg biasanya ada 1-3 sel telurnya.
    Dari 2 kali bt sebelumnya, 1-2 berkembang jadi embrio

  31. Lulu

    Hai semua, sy kmrn baru et tgl 20 bagi raport tgl 03 des, selama tunggu hasil deg2 an, bt pertama th 2010 berhasil , anakku skrg sdh hampir 3 thn, kmrn agt coba bt lg, gagal, skrg yg ke 3 buat lg, semoga anakku dpt dede lg…

  32. Iva

    hi Arini n Itha….makasiiihh ya buat jawabannya… πŸ˜‰
    @Arini : smg lancar n brhasil yaa nanti BT ke 3 nya….btw km bt dmana?

  33. eve

    hi salam kenal … saya juga udh 2x gagal bt… lg desperate bgt mau coba lg di janury ini.. bagi2 info ya

  34. Nelwati

    Hi all, salam kenal….Slmt, ya, Lee…aq terharu mmbaca cerita keberhasilanmu. Aq udah 4x BT tp blum berhasil. Smg kita smua ketularan, amien….

  35. intan

    Hi all..baca kisah di sini jadi kepingin kasih semangat terutama sama teman2 yg 40+..jangan putus asa ya..aku BT 3 kali gagal, 2 kali di BIC, sekal di Abdi Waluyo, terakhir di BIC dgn dr Ivan.. Puji Tuhan yg terakhir ini berhasil (?Βͺ?? ke 4). Anakku lahir bln oktober lalu di rs Bunda, sehat selamat, di usiaku yg ke 41. Intinya tdk ada yg mustahil bagi Tuhan selama kita tetap mencoba. Segala upaya sudah kujalani, termasuk ke sinshe, akupresur, akupuntur, makan sehat dan olahraga, sebelum program terakhir aku sudah pasrah krn usia..eh ternyata Tuhan kasih. Jadi tetap semangat ya Ina dan teman2 lain..aku sdh pernah tulis jg di web ini bbrp tahun lalu, kasusku tuba falopi tersumbat. Tp aku sdh punya anak 1, usia 14. Jadi jarak kk dan adik 14 thn πŸ™‚ Utk Lee, semoga bayi baik2 saja..kehamilanku juga bermasalah awalnya, sempat flek2 dan diberi penguat kok. Stay happy dan healthy ya..

  36. Yuni

    Lam kenal smua,selamat ntuk yg sdh berhasil,untuk 40+ jgn menyerah ya,Yuni program diusia 41,alhamdullilah berhasil,melahirkan Bln Mei,baby twin km skrg dah usia 7 Bln,,cemunggud ya all……

  37. Itha

    hi Intan dan Yuni…salut bgt ama mbk mbk ini….jadi menambah semangat juga utk cb lagiyg ke 4…. semangattttttt!!!!!
    @Intan kalo boleh tanya 2x gagal pas di bic dgn dr siapa, kalo misal nya dulu pernah bt ama dr A’ trus sekrg mau bt lgke dr B ngkpp ya…soalnya rencn mo pindah dr tp ttp di bic..

  38. intan

    Hai Itha, aku dulu sama dr TJ (inisial aja tau kan πŸ™‚ sebetulnya dia juga bagus banget, banyak jg yg berhasil kan sama beliau cuma akunya aja yg kurang beruntung. Pindah dr boleh bangetlah Itha, itu hak kita kok. Ntar blg aja ke pendaftaran. Paling waktu itu dr agustine yg blg wah..pindah dr ya bu.. πŸ™‚ dr Ivan kebetulan pas sama aku Itha, dan sebelum ivf yg terakhir ini aku LO dulu, atas saran beliau krn udh kegagalan berulang. Ga tau apakah itu yg menambah chance keberhasilan ya? Dan aku jg rutin akupuntur 2 x seminggu di dr Melya, RS husada mangga besar. Akupunturnya sih berhasil meningkatkan kualitas sel telur, jadi bagus2 waktu itu. Suami jg dikasih supplemen (antara lain vit z dan antioksidan) karena OAT. Pokoknya dgn sel telur pas pasan (cuma 6) dan suami OAT,akhirnya berhasil juga, jd jgn khawatir deh, selama kita sehat, masih berpeluang kok. Jgn lupa, preparations yg paling penting. GL Itha! Kapan mau coba lagi say?

  39. Arini

    Hallo semuanya,

    Alhamdulillah, akkhirnya tuhan memberikan amanahnya kepada saya pada BT yang ke tiga.
    Tanggal 12 Feb kemarin, saya dinyatakan hamil dengan BHCG 236, dan sekarang lagi deg deg an nunggu USG tanggal 23 nanti buat liat kantong dan denyut jantung janin. Doakan lancar ya …

    Usia saya sekarang 40 thn 5 bulan, IVF ketiga di RSCM Kencana dengan Dr. Muharram Spog.

    So, bagi ibu ibu yang sdh kepala 4, don’t worry, insya allah kesempatan masih ada.

    Thanks

  40. harni

    salam kenal mb arini, ak jg lg nunggu hasil bt besuk tg 18 feb.ini bt pertama aku mb,kl boleh tau gejala2 apa yg dirasakan setelah et ada beda tidak aotara yg gagal dulu ama yg sekarang berhasil mb. trim sebelumnya.

  41. Arini

    Dear Harny,

    Yang aku rasakan kemarin waktu sehabis ET, perut kram sampai kira kira 3 hari setelah ET, setelahnya kadang kadang saja, pinggang sakit karena kurang minum, jadi begitu minum dibanyakain dah mulai berkurang. Yang jelas jadi ngantuk berat, suka nggak bisa nahan, pernah malah seharian tidur melulu, bangun cuma buat makan sama mandi. Kata dokter itu efek dari utrogestan.

    Oh ya, saya nggak bedrest total, nggak betah, jadinya tetep aja saya masak sama jalan jalan sekitaran rumah, kadang ngobrol aja sama pembantu. Weekend jalan jalan sama suami, sekedar makan malam. Oh ya, sejak BT saya doyan makan kepiting dan steamboat, apalagi kembang tahu. Kebetulan dua duanya protein tinggi, jadi semakin doyan aja.

    Itu aja seh…. saya doakan semoga positif ya saat BHCG test nanti. Btw, program dimana n sama dokter siapa ?

  42. harni

    @mb arini
    amin3, trimaksih mb.dah di doakn n trim jg infony, maaaf kmarin lupa lum ucapin selamat smoga khamilanya sukses sehat terus mamanya n babynya amp lairan nanti. ak prog. di jogja mb. permatahati rsup dr sarjito dg dr dwi h. kemarin jg dpt obatnya utrogeston,folavit n crinone mb. tp ak gak merasakan gejala apa2 biasa saja cuma payudara agak nyeri spt biasanya kl mau haid, jadi kadang lupa mb kl ak hbs et suka byk gerak sembarangan…mb tes bhcg hari ke brapa pos et? pake tes.pack ndak? hari kenerapa terlihat 2 garis, ak.mau coba tes pack sendiri tp takutkecewa..

  43. Arini

    Harny,

    Saya test BHCG hari ke 14, sama seperti umumnya, pada awalnya saya juga nggak berani pake test pack. Soalnya saya trauma sama test pack, dari 2 bayi tabung sebelumnya, saya pake test pack nggak pernah positif, jadi ya… agak males aja pake test pack.

    Namun akhirnya saya tergoda juga pake test pack. H13 saya coba pake test pack, hasil 2 garis, 1 garis terang dan 1 garis samar. Hanya saja saat itu saya belum tahu kalo itu positif, mengingat sebelumnya nggak pernah positif, dan apa yang tertera di gambar petunjuknya berbeda dengan yang aslinya. Yang dipetunjuknya, garisnya 2 berdekatan, sedangkan punya saya 2 garis tapi agak jauh. Jadi ragu bener apa nggak.

    Hari ke 14, pagi subuh sekitar jam 03.00, saya coba test lagi, tapi negatif.
    Saya dah lemes, tapi berjanji insyaallah saya akan coba lagi yang ke IV, dan terakhir, berhubung usia.

    Sampai dengan jam 09 pagi saya belum ke lab, malesss banget, apalagi pikiran sdh negatif aja bawaannya. Namun akhirnya pergi juga setelah di call oleh pihak RS. Itupun saya memilih ke Lab terdekat aja dari rumah, bukan ke RS sebagaimana seharusnya. Karena sdh siang ketika sampai di lab, hasilnya baru besok bisa diambil besok pagi jam 09.00. Ya sdh saya biarkan saja, saya pulang aja.

    Baru besoknya, saya telp lab, dan dikabari jika positif hamil. Wah.. kaget juga
    Siang itu semangat saya langsung ke dr. untuk konsultasi. Sampai di dr, saya diucapkan selamat
    dan diminta datang 2 minggu lagi buat usg. sekarang lagi H2c lagi nunggu USGnya.

  44. harni

    trimakasih mb, infonya komplit banget,jadi berhayal andai hasilnya besuk positif betap bahagianya. ak tes bhcg besuk hr ke 10mb. smoga hasil usg nya nanti ssi yg diharapkn mb, pokoknya jangan lupa berdoa terus mb lebih kuat lagi doanya mb. trim

  45. jen

    @ mb arini..
    congraaaattz ya atas keberhasilannya..smoga sehat&lancar sampe lahiran nanti ya..
    Sy jadi ikutan semangaat lg nih setelah 3x gagal BT. Dokter aku emang blm pernah rekomen test kekentalan darah. Bole sharing donk..persiapan apa aja untuk persiapan BT kmrn? msh akupunktur ya?
    Kalo untuk test kekentalan darah itu bisa langsung ke lab tanpa srt pengantar dr ya? Test ACA atau ANA? IGG atau IGMnya? Ohya, sehabis hysteroscopy kemarin kamu jeda brp bln baru mulai ikut BT lagi?

  46. Itha

    @Hi Arini…selamatttt ya bu, akhrnya Allah memberikan kebahagiaan ya utk saatnya diberi momongan semoga bunda n baby selalu sehat walafiat, nempel kuat sampai lahiran, n next usg juga memuaskan hasilnya…
    Arini, kalo aku boleh tanya selama bt yg ke 3 pake suntikan lovenox juga ya…jd keingetan pas btku yg ke3, walo sdh suntik pengencer ttp masih blm mau nempel kuat dia…km konsul ke dr darah siapa? dan tindakan HYsteroscopy itu apa ya mirip seperti LO atau hanya dilubangi di pusar saja utk bersih2 polip mirip cauter ngk?

    @Jen, bantu jawab ya…
    kalo mau test kekentalan darah sebaiknya konsul awal dlu ama dokter hematolog/ darah, yg aku tahu bisa dgn prof dr Karmel (rscm/ cikini) , prof dr Jumhana (mitra keluarga jatinegara)’ dan dr. Aru di medistra nt kita bilang saja pernh bt bbrp kali gagal, dan akan disuruh test darah ,kembali ke dia diterapi obat terus dan rutin konsul

  47. Arini

    Halo semuanya,

    @Jen : Amminnnn, makasih buat doanya. bener tuh apa yang dijelasin sama itha, jen harus ke dokter dulu, dalam hal ini dr darah alias hematolog. Ntar baru dia kasih pengantar ke lab.

    Persiapan saya sebelum kemarin BT, kurang lebih sama seperti para mommie’s lainnya, yaitu akupuntur seminggu sekali, olahraga 1-2 kali seminggu, hidup sehat, minum jus wortel, jeruk sama apel 1-2 seminggu, minum vitamin, Vit E, C, royal jelly, evening primrose, untuk membantu menstabilkan hormon. Saat memasuki down regulation, alias suntik menyuntik, intensitas saya tambah, namun prinsipnya sama. Saya nggak doyan telur, jadinya saya jarang jarang konsumsi telur. Karena yang saya tangkap sebenarnya adalah asupan protein t inggi bukan telur. Namun telur adalah salah satu sumber protein. Jadi soal makanan saya variasikan saja.

    Jeda antara operasi hys sama mulai program, sekitar 6 bulanan. Agak lama memang, hal itu disebabkan setelah operasi hormon saya agak kacau, FSH saya mencapai 21, dan prolaktin juga tinggi, makanya saya akupuntur karena hal tersebut ampuh buat menstabilkan hormon.

    @itha :
    Yup, mulai H& sampai dengan hari pengumuman saa diberikan suntikan lovenoox 0,4 setiap hari, dan selama itu pula dr memantau d dimer saya, baru setelah dinyatakan positif dan d dimer saat itu dalam kondisi normal, dosis lovenox diturunkan menjadi 3 hari sekali.

    Dr. darah saya dokter andhika rahman, juga praktek di RSCM kencana. Dulunya saya mau ke prof karmel, cuma karena nggak kuat sama antriannya, jadi pindah ke beliau. Orangnya asik, dan baik, serta mudah dikontak via HP.

    Tindakan hys op, lebih sederhana dibandingkan laparoscopy, perut kita nggak disayat kayak LO, tapi cukup melalui vagina saja, penyembuhannya juga lebih cepat. kayak opu saja, habis hys, istirahat bentar trus pulang.

    Ohya itha, boleh cerita lebih detail kenapa ya embryonya nggak mau nempel kuat, saat itu BHCG nya berapa ya ? saya masih deg degan, takutnya BO, karena sampai sekarang saya nggak berasa apa apa, apa yang dirasakan setelah positif hamil sampai usg yang pertama. Thanks

  48. didi

    Hai semuanya,
    Usiaku 35th. Setahun lalu saya pernah LO kista endometriosis kiri 6cm, kanan 2cm. Tuba tidak ada masalah. Setelah itu saya program hamil dan diberi obat penyubur. Eh malah tumbuh kista lagi di kiri dan miom subserosal 2,4cm.
    Bulan lalu saya mulai program BT, tanpa harus operasi dulu, menurut dr. Aucky. Suntik Gonal 4 ampul sebanyak 10kali, waktu usg hanya kelihatan 5 telur saja yg matang. Saya pasrah dan mukjizat Tuhan datang, saat OPU didapatkan 14 telur yang Oocyte. Setelah pembuahan yang berkembang baik sampai hari ke 3 ada 10 embrio, kemudian yg jadi blastocyst hari ke 5 ada 5 embrio saja. Jadi sisa 2 yg dibekukan.
    Saat ini saya menunggu mukjizat dari Tuhan, semoga raport saya positif hari Kamis besok. Amin.

  49. itha

    @hi arini apa kabarnya…sdh jalan brp week kamu..
    @lee, apa kabrnyajuga, semoga sll sehat bunda dan debay nya…

  50. Arini

    Hai itha…. apa kabar…
    Maaf baru baru baca postingannya…

    I lost my baby itha…. dinyatakan BO di week ke 12 kalo gak salah…

    Jadi ya sekarang mulai lagi dari awal
    Kamu sendiri bagaimana ? Sdh kembali ke penang kah ?

  51. Xiu

    @Arini :
    Koq 12w baru ketauan BO? Emang sebelumnya pas di USG udah keliatan apa aja? Yang tabah yang Arini..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*