Berhasil hamil, PCOS & teratozosperma – Dewi

Hai bunda…izinkan sy share pengalaman sy, sy baru aja bayi tabung d siloam sby…. sy konsul jan 13,sy baru tau klo sy d diagnosa PCOS,sy smpt down…tp byk yg blng Peluang PCOS lbh byk brhasil dan bukan hanya itu suami jg teratozosperma,tp dgn keyakinan dan hsl konsul dgn dr aucky bln feb sy prog dgn short protokol,singkat cerita wkt OPU ada 11sel telur…dgn sist ICSI akhirnya dokter mnyarankn blastocyt penanamn hr ke 5, namun sy yg brkmbang baik smpai blastocyt cm 3…akhirnya d masukn smua,pdhl sy berharap bs frozen embrio biar bs ET 2 thn berikutnya,tp mungkin smua dah jln Tuhan…Puji Tuhan tgl 7 feb hsl hcg sy 373 dan dokter blng ada kmngkinan twins…sy senang bgt, msk usia 6 mgg sy smpt opname 2 hr krn torsi . awalnya sy g ngerti apa itu torsi namun yg sy rasakn ada rasa sakit yg sangat mpe rasa mau pingasan dan keringat dingin,trnyata itu d sebabkn msh ada sel telur yg besar d ovarium dan sel telur itu melintir yg mnyebabkn sakit yg brlebihn…

Sy sdh mikir yg trburuk pd saat itu tp lg..lg Tuhan itu baik janin sy tdk apa”.. Akhirnya dokter usg kliatan kantung babynya satu..sy msh pnasaran dan msh brharap twins pd saat usia 7 mgg sy usg lg dan memang cm satu(1), tp sy ttp bersyukur krn dokter blng prtumbuhn dan prkmbangannya baik, skrg usia kehamiln sy mau 8 mgg.. smg khamiln sy lancar dan tdk trjadi torsi kmbali, sy jg sdh kmbali k manado.. Puji Tuhan dlm prjalanand pesawat Tuhan pelihara shg smua brjaln lancar.

Smg pngalaman sy bermamfaat buat calon” bunda…ttp smangaat dan berdoa.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 3.00 out of 5)
Loading...

16 thoughts on “Berhasil hamil, PCOS & teratozosperma – Dewi

  1. alin

    Hi Mbak Dewi, thanks for sharing. Disetiap kesulitan, pasti ada hikmahnya. Thanks to God.

  2. harni

    salam kenal mb dewi, selamat atas keberhasilanya,semoga sehat sampai lahiran nanti, ak jg penderita pco mbak, mau tanya ni penderita pco kok keberhasilanya lebih tinggi, gak kebalik ya mbak? mbak stimulasi ovarium nya pake obat apa? brapa kali suntikan n dosisnya brapa, amp brasil habis brapa mbak? maaf banyak tanya, makasih sebelumnya.

  3. wati

    up m’dewi: Selamat yaaaaaaaaaaaaa,pasti seneng buanget. Smoga semua lancar smp lahiran. Aku jg hamil dg BT tp di jkt, sempat gagal 1 kali trus coba dg embrio beku batu berhasil.Babyku twin mbak, wkt cek h14 stlh ET betahsgku 750an jd kemgkna besar twin n terntanya emang twin cowok n cewek skrg dah 8 bln. Kemarin aku ikut BT krn spermanya gak ok n ternya aku ada kekentala darah. Selamat menikmati hari yg benar ditunggu2 yaaaaaaaaaaaaaaaaaa.Buat yg blom berhsl tetap semangat yaaaa

  4. nelwati

    Slmt,ya…,buat mb Dewi n mb Wati….., smg slmt ampe lahiran, n smg kita2 pd ketularan…,amien….

    @ mb Harni, penderita pco itu umumnya telurnya byk tp kecil2, jd klu diberi obat stimulasi telur, mk telurnya bs byk, umumnya jml nya di atas 10, tentu peluangnya lebih gede, krn byk pilihan, gt, lho….

  5. Lovely

    Selamat mbak Dewi.Kuasa Tuhan luar biasa.Semoga saya juga bisa spt mbak Dewi.Saya juga penderita PCOS.Saya dianjurkan dokter kandungan saya untuk ikut program bayi tabung.Semoga keberhasilan mbak menular ke saya.Amien..

  6. putri

    Selamat ya mba dewi, sharingnya memberi sy motivasi buat tetap semangat.
    Waktu di sby kmrn stay brp lama mba?
    Setelah positif hamil, diizinkan pulang pd usia kehamilan brp?
    Thanks

  7. Aline

    @mba dewi, congrat yah buat berita baiknya… Semoga lancar sampai kehamilan yah.. Btw, waktu persiapan dan setelah ET, ada makan n minum apa ga yah? Buat bantu support hasil nya?

    @mba wati: waahh, senengnya denger dapet baby twin.. Btw, boleh tau persiapannya utk menjalankan thawing nya? Persiapannya apa aja dan berapa lama? Saya baru gagal BT pertama, jadi skrg lagi tunggu utk program thawing.. Mohon petunjuk yah.. Thanks sebelumnya…

  8. Wati

    Salam kenal buat m’aline: persiapannya LBH prepare dr yg pertama. Sblmnya sempet laparoskopi sblm thaw cycle kl gak slh 1/2 Bln Stlh gagal. Break 3 Bln.slm break itu olah raga, minim juice tiap pagi, tdk minum teh/kopi/soda,makan putih telur rebus, madu 2 SDM mkn tiap MLM, sempet minum obat Cina bai fung wan selama 3hr Stlh haid bersih sblm mgg2 deket mau et, relaxasi pijet di martatilar, trus apa LG ya? Prinsipnya membuat biar bdn sumur biar kl di tanam bs nempel embrio ya gt, n Abis et Bsd rest 5 jam pake kmr odc itu & satu lagi mbak di tambah dg doa ya.

  9. Lisa

    Dear Mba Dewi,
    selamat ya mba Dewi. Semoga lancar mape lahiran.

    Btw, tolong dijaga ya kehamilannya. jagan kecapean dulu karena kehamilan sampe usia 20 minggu itu msh rawan.

    Dulu, aku sempat pendarahan di usia kehamilan 15 minggu. Tapi Puji Tuhan, janin nya masih bertahan 2, tapi yang 1 nya lagi keguguran. Sekarang saya sudah masuk kehamilan 32 minggu. Semoga bisa sampai 37 minggu biar babies nya sehat2.

    Selamat ya and jaga kesehatan 🙂

  10. Elvi

    alo mba Lisa, kmaren pendarahan sampai d opname ga? Soalnya saya kmaren 14 minggu sampai d opname 17 hari. Sekarang uda masuk 16 minggu dan sisa flek2 coklat saja. Jd ga berani mau keluar jalan, cuman bedrest aja..

  11. meily

    selamat ya mbak Dewi< semoga lancar sampai melahirkan nanti ..oya mbak aku boleh minta pin bb ngak kalo boleh tolong di inbox meily_carolinne@yahoo.com yah.. aku renc mau baytab juga di sby bulan depan .. thanks sebelumnya

  12. Lidya

    Banyak selamat buat Ibu Dewi.. Semoga kehamilannya lancar dan tidak kurang apa2 sampe waktu melahirkan.. Amin. Btw.. Bolehkah sy minta no hp at PIN BB. Sy ingin konsultasi trg program bayi tabung dsby.. Krn sy juga dr Manado dan berencana utk program BT disby tahun depan.. Thank U and God Bless U

  13. dewi

    hai bunda..maaf ya baru muncul..sekali lg maaf..terima kasih buat support ya,skrg usia kehamilan sy 22 mgg..Puji Tuhan kondisi cln baby dan mommy ya sehat,udh naik 8 kg xi..xi..sblum BT sy d kasih metformin,utk diet sy minum susu hamil,rebusan air kacang hijau,juice (juice apa aja),telur rebus putih ya aja.biaya Puji Tuhan ndk lbh dr 50 jt itu jg dah sama biaya opname 2 hari krn Torsi.sy stay d sby hampir 2 bln dan kmbali k manado usia kehamilan 7 mgg.buat calon bunda yg smanggaat berdoa dan yakin Tuhan pst buka jalan…ini pin BB sy 24cc66f6

  14. Riswati

    Halo teman2 semua.
    Senang sekali membaca web ini, khususnya yang sudah berhasil BT.
    Saya juga berniat ikut program BT. Dulu saya sempat konsul dokter ahli kandungan (selama lebih kurang 3 tahun), dan dokternya bisa sel telur saya kecil-kecil.
    Saat ini usia saya sudah 43th. apa masih bisa berhasil ya? Mohon sharing informasi jika ada yang senasib.

    Terima kasih yang bersedia berbagi.

  15. Yana

    Mba Dewi selamat ya. Aku baru mau lanjut thawing Bln ini mba. Krn kemarin pendingin Cauter terlebih dahulu. Doakan yg ini sukses ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*