Berhasil hamil normal – Grace

Hai semua,

Perkenalkan nama saya Grace. Saya ingin membagi sedikit pengalaman dan kebahagiaan saya 🙂 Saat ini saya telah dinyatakan hamil 7 minggu. Yang sangat menyenangkan adalah kehamilan ini ibarat keajaiban untuk saya sekeluarga dikarenakan sebelumnya saya pernah didakwa oleh tim dokter hanya punya kemungkinan 5% untuk bisa hamil normal. That’s why anak pertama saya merupakan hasil program bayi tabung. Ngak percaya tp ternyata memang terjadi.

Semuanya ini tidak datang dengan sendirinya. 4 tahun pertama perkawinan saya diisi oleh kunjungan demi kunjungan, pemeriksaan dan tindakan di berbagai dokter kandungan dan rumah sakit, di Jakarta dan Penang.

Saya didiagnosis memiliki kista endometriosis 9 cm dan harus dioperasi. Setelah ops ternyata tidak kunjung hamil, meski telah mengikuti proses enseminasi 4 x. Ternyata setelah di laparascopy, sudah ada perlengketan parah antara usus dan saluran indung telur. Malahan indung telur kiri saya sampai tidak terlihat lagi.
Di sinilah saya didakwa hanya memiliki chance 5% untuk bisa hamil normal dan untuk memiliki anak lebih baik mengikuti Program Bayi Tabung karena sulitnya sperma menembus saluran indung telur untuk bertemu dengan sel telurku. Ibaratnya mungkin seperti selang air yang ada banyak lumutnya ya, jadi airnya tidak mengalir lagi.

Hopeless banget saat itu. Ngak berani langsung ikut Program bayi tabung karena menurutku itu cara terakhir… kalo gagal terus aku coba apalagi dong…

Makanya sempat juga ikut terapi di since dengan makan ramuan herbal 12 rupa, trus kalo lagi dinas ke luar kota sampai bawa perlengkapan lenong (panci khusus, gelas jamu, dll). Baru akhirnya mencoba bayi tabung di RS Bunda Menteng dengan dr. Ivan Sini. Puji Tuhan, berhasil dan lahirlah anak pertama saya yang sekarang sudah berusia 2 tahun 4 bulan.

Rencananya kami akan program anak kedua di akhir tahun ini (menunggu jadwal diskon hehehe) eh tapi Tuhan sedang berbaik hati.. tanpa diduga saya dinyatakan hamil tanpa ada terapi / proses yang berarti.

So buat temen-temen.. tetap semangat yaa !
Tiada yang mustahil buatNya. RencanaNya selalu lebih indah dibandingkan dengan rencana kita manusia.
Selalu berusaha dan optimis, Tuhan juga lihat kok usaha kita.

Dan buat temen-temen yang sedang membutuhkan, krmm pas cek up di bunda ada pengumuman program diskon Program Bayi Tabung buat yang daftar di bulan April 2013. Untuk paket di bunda Menteng jadi 45 juta dan Bunda Depok 40 juta. Lebih lengkapnya tanya aja sendiri ya ke BIC 021 392 6393 dengan dr. Ivan Sini.

Goodluck yawl.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 3.80 out of 5)
Loading...

20 thoughts on “Berhasil hamil normal – Grace

  1. Rofie

    Dear Grace,
    saya senang sekali mendengar anda hamil anak kedua semoga selalu sehat sampai kelahiran si baby.
    Saya ingin menayakan, saya khan sudah menikah 4 th dan belum hamil juga kata dokter saya ada kista 5.5cm di ovarium dan endrometroisis , saya mau operasi tapi takut setelah membaca cerita anda saya ada rencana mau melakukan operasi , dimana dulu mbak grace operasi? karena saya tinggal di Bali dan saya kurang yakin sama dokter di Bali makanya mau cari referensi rumah sakit apa yang bagus untuk operasi agar nanti kedepannya saya bisa hamil .
    buat teman teman tolong di info yach rumah sakit apa yg terbaik untuk operasi kalau bisa daerah surabaya or malaysia.
    Thanks alot.
    Rofie.

  2. nelwati

    @ Grace…, amazing bgt,critanya… slmt,ya, atas kehamilannya…

    @ Rofie…, klu mnurutku,sih, Surabaya ada Siloam Hospital dg dr. Aucky Hinting, klu Malaysia byk tman2 yg rekomend MMC Melaka, krn selain murah jg tinggi tingkat kberhasilannya. Spt nya Bali ada byk pilihan penerbangan langsung ke mn aja, utk hotel tinggal pesan di http://www.agoda.com,ada discountnya. Tp aq sndiri dah nyoba di Teratai RS Gading Pluit Jkt, Morula BIC Jkt, & TMC Damansara Malaysia. Rencana th dpan mo nyoba adu keberuntungan lagi di Morula dg dr. Ivan, pertimbangannya krn Jkt dari Sumatera cuma 1 x penerbangan, jd aq bs pulang hari,trus Lab nya mnurutku termasuk bagus,gitu,lho.

  3. Ellen

    Tiada yang mustahil buatNya. RencanaNya selalu lebih indah dibandingkan dengan rencana kita manusia.
    Selalu berusaha dan optimis, Tuhan juga lihat kok usaha kita.

    Suka banget kata2 Grace, selamat yah atas kehamilan normalnya, semoga lancar sampe lahiran nanti

  4. fang

    selamat ya atas kehamilannya.

    saya bulan feb 2013 lalu baru selesai laparaskopi sama dok ivan di bunda juga.memang ada perlengketan dan endo.karena bulan nov 2012 lalu sy bt tapi gagal nempel akirnya dok saranin saya untuk lo.tapi setelah lo sebulan saya kok kayak suka keluar flek flek bercak darah gitu ya…ada punya pengalaman kayak saya ga ya mohon share,tq

  5. Rofie

    Dear Nelwati ,

    Makasi infonya ya , mulai sekarang aku akan hunting hunting juga untuk bisa mulai mau operasi di mana .

    Kira kira klo laparoskopy itu biayanya berapa ya?
    karena di bali aku tanya perkiraan dari 30 – 40 juta belom dokternya, kayaknya kemahalan menurutku apa emang segitu ya biayanya?
    Lagipula di Bali dokternya kurang pengalaman kayaknya karena temenku di operasi malah semakin parah.

    thanks,
    Rofie.

  6. patricia wiay

    dear rofie
    aku br lo bln jan 2013 di rs koja,memang itu rs pemerintah tp krn ada dr basuki yg expert di lo makanya aku k sana pdhal dr rmh cukup jauh,disana kls 3 biayanya 7 jt n kebetulan aku ambil vip krn gedungnya baru jd rasanya nyaman n perawat vip ramah bgt biayanya 12,5 jt sdh smua tuh n saat lo suami di suruh msk utk dijelaskan prosedur tindakannya,pas plg di ksh foto n cd selama lo.mdhan2 infonya bermanfaat ya… GBU

  7. Shanty aris

    Hai rofie,,,
    Aku juga tinggal di bali dan dulu thn 2003 pernah punya kista dan miom juga. Mau di operasi tapi dasarnya aku takut ya nda pernah operasi. Akhirnya teman sarankan minum produk lebah high desert dynamic trio ( propolis,,,royal jelly liquid,,dan pollenergy) totalnya sekitar hampir 600 ribu perbulan. Setelah 6 bulan konsumsi akhirnya alhamdulillah hilang dan keluar melalui haid. Memang sakitnya minta ampun. Tapi setelah USG di thomson hospital singapore ternyata udah nda ada 🙂 pernah positif hamil normal sekali setelah itu walau belum beruntung krn keguguran. Menurut aku tubuh bisa menyembuhkan dirinya sendiri jika di bantu dengan gizi tertentu,,dan kista dan endometriosis itu adalah reaksi tubuh kita terhadap toksin yg ada di organ kesuburan wanita dan bisa juga pengaruh hormonal. Makanan yg kita makan sangat mempengaruhi hormon kita. Klo bisa sih ,jangan ngemil yg tdk sehat,,klo bisa minum jus sayur sayuran organik dicampur apel dan hindari roti. Makanlah yg betul betul alami dimasak sendiri tanpa vetsin dll… Buku aku yg kubaca ada kesaksian mengenai seorang ibu yg sudah ikut bayi tabung dan segala macam cara sampai semuanya gagal . Akhirnya surprise pas umurnya 39 tahun dia hamil alami tanpa bayi tabung ,,inseminasi dll…ternyata dia terapi jus sayur dan menghindari makan makanan yg tdk sehat seperti junk food, gorengan dll…moga moga bermanfaat ya ( high desert distributornya di ruko sudirman,, jl. Jend. Sudirman denpasar yg sudut kiri dalam)

  8. erna

    Hai semua sy wati sy menikah sdh 10 tahun sy punya penyakit endometriosis…segala macem usaha sdh sy lakukan….terapi selama hampir 4 tahun, hsg 2x, hidro 3x blm lg alternatif banyak dech…gara2 kebanyakan minum obat ini dan itu timbullah penyakit yg laen2 huuffft….yg blm di coba hanya lo and bt…kira2 menurut temen2 lo atau bt dulu atau langsung bt…mengingat dan menimbang penghematan financial tanks

  9. Rofie

    Dear Shanty Aris,
    Makasi banyak ya atas sarannya, aku selama menikah 4thn sama sekali tidak pernah hamil ,apalagi umur udah 36 makanya makin pusing.
    saya akan coba sarannya selama belum operasi semoga aza berhasil.
    Buat Bunda Newati : Makasi banyak infonya ya saya akan pakai sebagai perbandingan.

    Grazie ,
    Rofie.

  10. Nia

    Hi grace, Salam Kenal….

    Bahagia mendengar cerita grace….saya 8 Bulan yang lalu Sudah dilaparcopy dijogya, rencananya kami Akan melalukan program bayi tabung akhir tahun ini. Saya Ingin nanya, apakah diri ah sakit Bunda Ada perbedaan biaya untuk warga negara asing Dan non asing…..

    Makasih……

  11. fang

    @erna,,,kamu kedokter mana ?
    saran saya kamu ke dok yang specialist aja.jangan ke dok spog biasa.karenna ga semua dok di bidangnya biarpun spog.karena saya sendiri juga 9 tahun keliling2 ga jelas.kalo bisa langsung ke intinya aja.saya bayi tabung dulu,gagal ga nempel baru lo.saya lo dengan dok ivan di bunda bulan feb 2013 lalu.saya bayi tabung nov 2013 habis 56 juta saya dosis gonal tinggi 300.ga ada sisa embrio.konsultasi dokter suru lo.saya lo ambil kelas 3 habis 30 juta sebenarnya sekitar 28 tapi saya ada pemakaian kain kasa sekitar 2 juta jadi habis 30 juta.

  12. fang

    @nia ,bayi tabung di bunda tidak ada perbedaan harga deh mau org asing apa lokal sama aja ..biaya tergantung umur juga kalo umur tua biasa dosis agak tinggi.tergantung masalah setiap orang juga,,,saya bayi tabung nov 2012…gagal trus laparscopy bulan feb 2013.saya di suru dok alami dulu bbrp bulan.setelah itu liat keadaan dulu.saya juga udah coba sana sini.penting manusia berusaha aja.Tuhan penentu segalanya.

  13. Nia

    Makasih Fang..atas infonya..moga2 kami cepat nyusul…usiaku menjelang 34 blan depan…pengobatan tradisional sudah kami lakukan, mungkin kami harus fokus ke BT.

  14. Denha

    Hy para Bunda,,slm kenal…
    Namaku Dhena,sudah menikah 7 tahun dan belum dikaruniai anak. Terakhir kali aku ke dokter dinyatakan saluran palopiku tersumbat keduanya dan aku harus melakukan operasi atau melakukan sistem “tiup” kedua hal itu tidak aku lakukan karena terbentur masalah biaya.Untuk berobat sampai mengetahui sampe HSG saja saya harus mengorbankan gaji setiap bulan hanya untuk berobat ke dokter,dari mana lg saya harus mendapatkan uang untuk operasi atau sistem “tiup” yg waktu itu dikatakan biayany 2,5jt 1x dan harus dilakukan berulang kali. Saya hanyalah seorang pegawai biasa yang berangan” memiliki anak kandung.Suamikupun hanyalah seorang karyawan swasta yang berpenghasilan hanya cukup untuk makan sehari”. Terkadang saya berputus asa dengan keadaan ini, tapi hanya keimanan dlm dirilah yang membantu memperkuat rapuhnya semangat hidup. Berbanggalah pd para Bunda yang memiliki rejeki yang cukup untuk berikhtiar, kami disini hanya bisa menunggu mukjizat dan tak pernah berhenti berharap dari Allah SWT…. Smoga kita semua diberikan kepercayaan untuk mengemban tugas mulia yaitu menjadi seorang “IBU” … Seandainya ada program gratis untuk melakukan bayi tabung,saya akan mendaftar apapun syaratnya,tp itu hanya mimpi… hiks…

  15. Rahayu Prasetyo

    Dear All Mom Wanna be,
    Salam kenal semua, nama saya Ayu, usia 34 th dan suami 36 th. Sudah pernah 2 kali mengikuti inseminasi buatan, pertama dibulan Mei 2012 dan yang kedua dibulan Desember 2012 dan keduanya dinyatakan gagal. No Explaination, mungkin karena dr-nya agak sulit untuk diajak komunikasi or maybe less comment sm pasiennya agar membesarkan hati supaya tetap semangat (yang mana ya???)…What ever it is, Insyaalloh masih tetap semangat.
    Oya ku sudah menikah 4 tahun 3 bln, iri rasanya kalau melihat teman-teman yang sudah berhasil, kapan ya giliran kami-kami yang teramat sangat ingin menimang debay…hik hiks jadi sedih…
    Keingatan waktu insem kedua sempet yakin seyakinnya kalau bakal berhasil (GR) karena ciri-cirinya seperti orang yang hamil muda, plus hasil usg pasca insem menunjukkan adanya ovulasi ditambah lagi datang bulan yang terlambat…tp setelah usg ke dua dinyatakan tidak ada kantung kehamilan rasanya dunia seakan runtuh….ku nangis sepanjang perjalanan pulang dari rumah sakit….dan setelah itu datanglah tamu tak diundang (dtg bln)

    Sedih, sakit, marah, kecewa…tp kemudian sadar masih banyak bunda-bunda lain yang mungkin perjuangannya lebih banyak dan panjang namun mereka masih tetap semangat…
    Bunda-bunda….saya percaya… tidak semua yang baik menurut kita adalah baik menurut Tuhan, dan Sang Pencipta tentulah lebih tahu apa yang terbaik untuk kita… mungkin kita sedang dipersiapkan untuk menjadi bunda yang lebih tangguh yang kelak akan sangat menyanyangi buah hati kita karena selalu ingat perjuangan dalam mendapatkannya…

    @Bunda Denha: Medis bukanlah segalanya, cobalah untuk pola hidup sehat, makan-makanan yang sehat (sayuran dan makanan tanpa pengawet/penyedap/vetsin/MSG + olah raga pagi teratur min=20 mnt/hari), karena saya yakin bahwa tubuh kita dapat menyembuhkan dirinya sendiri dengan imun dalam tubuh. Mudah2n karena peredaran yang lancar dan asupan gizi yang sehat Bunda dapat hamil dengan cara alami. Jangan lupa Berdo’a dengan sungguh-sungguh, beramal dengan ikhlas walau amal itu tidak harus selalu dengan uang namun bisa dengan tingkah laku/perbuatan kita.
    Saya sendiri sedang mencoba terapi tersebut, karena saat terakhir kemarin cek dr. menyarankan untuk bayi tabung, sedangkan bayi tabung tersebutpun tingkat keberhasilannya tergantung dengan kondisi tubuh kita. Syukur-syukur tanpa BT kita langsung bisa hamil alami…amiinnnn…amiin Ya Robbal alamin.
    Untuk Bunda-bunda yg belum berhasil, tetap semangat ya…
    GOD KNOWS ALL THE Best pada semua hamba-hambaNya, untuk itu berbaik sangkalah padaNya karena Tuhan itu sebaik-baik sangkaan hambaNya kepadaNya…
    Untuk Bunda yang sudah berhasil semoga kehamilannya lancar sampai lahiran dan calon debay-nya tumbuh dengan sehat dan pintar….
    Biggg huuugggsssss….pray for U all…..

  16. Wen'z

    Hai Shanty Aris boleh tau no distributor yg dimaksud?
    Thanks sebelumnya atas infonya…

  17. Rere

    hai All.. salam kenal ya..
    aku udah menikah 4 tahun lebih pada usia pernikahan 2 tahun sempet kunjungan ke dokter SPOG dari 2 rumah sakit, sudah HSG kesannya tuba kir hidrosalpinx dan kanan paten. tapi setelah ganti dokter lagi dinyatakan kiri hidrosalping dan kanan perlengketan.. OMG.. pupus sudah harapan krn harus dioperasi, sama seperti bunda denha masalah biaya yang akhirnya memutuskan pengobatan secara medis, dan sekarang usia pernikahan sudah 4 tahun lebih baru ada tanda2 payudara sakit pdhl msih jauh waktu mens, dan putting juga mengeras.. ya Mudah mudahan Alloh mengijinkan aku Hamil… tidak ada yang Mustahi bagi-Nya… tetep semangat sering2 baca do’a nabi Ibrahim as ” Robbi Hablii Minasholihiin”

  18. maia

    Haay grace selamat buat kehamilannya… Salam kenal juga buat semuanya…
    Cerita dari Grace hampir mirip dengan saya, Sebelumnya saya di HSG ternyata kedua tuba non paten dan dokter memvonis tidak mungkin bisa hamil alami dan jalan satu-satunya adalah bayi tabung. Rasanya seperti dunia ini gelap banget tapi saya tidak mau berlama-lama bersedih, saya dan suami mengikhlaskan semua yang terjadi dan kami langsung memutuskan ingin segera mungkin bayi tabung yang rencananya tahun 2014 ini, padahal pada saat itu sepeser uang pun kami tidak punya.
    Dalam hati saya berkata, jika ternyata bayi tabung yang saya lakukan gagal saya akan mengadopsi anak, dengan perasaan yang penuh ikhlas dan setiap doa yang saya panjatkan saya selalu berfikir seperti itu.
    Dan akhirnya bulan juli kemarin saya mendapat mukjizat yang luar biasa dari Allah bahwa saya positif hamil.
    Untuk bunda-bunda yang masih berjuang jangan pernah menyerah dan berputus asa.
    Tuhan selalu mendengar doa kita dan melihat setiap usaha hambanya. Intinya kita harus ikhlas menghadapinya, bersabar dan bersyukur atas semua yang kita miliki insya allah tuhan akan memberikan kebahagiaan lewat apa saja dibalik ujian yg Dia berikan.
    Tetap berjuang dan semangat yaa buat bunda-bunda…

  19. Hetri

    Hai maia…

    senang denger kisahmu, aku jadi semangat lagi dan semakin percaya akan keajaiban Allah. KArena aku jg HSG kedua tuba non paten dan dokter langsung bilang hanya bisa dengan bayi tabung. Usiaku sdh 35 th dan sumai 36 th. Saat itu lemas rasanya. Akhirnya dg pinjam sana sini saya ikut Bayi tabung bulan Februari 2014. Tapi gagal sedih rasanya. Mudah mudahan saya bisa mendapatkan keajaiban seperti maia…amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*