Berhasil hamil, melahirkannya harus caesar ya – Nurul Khatmi

Salam kenal ibu2 semua.. mau ikutan sharing skalian berbagi pengalaman.

Saat ini saya sdg hamil 30 mg hasil bayi tabung di klinik yasmin oleh dr. muharram.. sblm program BT sy di tretment dl sama dr.santi d klinik yasmin jg, msalah sy PCO. telur ga mau berkembng padahal udah di kasih obat perangsang, akirnya oleh dktr di suruh cek gula darah hsilnya gula darah saya memang tinggi 1 tkt lg dah termasuk DM kt dktr itu penyebabx shg telur saya bantet meskipun dh di rngsang,a khirnya sy terapi obat+ akupuntur selama 3bln.

Alhmdulillah gula darah turun baru deh mulai program BT, adapun suami masalahnya agluitinasi positip. stlh d tretment hampir 6bln blm hamil jg kami mulai berencana ikut Bt pdhl dktr santi sbnrx blm menganjurkan tp dr pd makin lama usia makin bertambah pula akhrnya sy di oper ke dktr muharram.

Pas udah suntik seprefact 10hr trnyata sy hamil tp syg keguguran d mggu ke 7 penyebabnya ddimer tinggi dan ga d kontrol krn kesalahan sy ga balik lg k dktr muharram melainkan kontrol sm dktr n rs yg lain, yah..mgkn belum rejeki kali..

5 bln nunggu hamil normal blm hamil2 terpaksa program BT dan alamdulillah berhasil. saat ini yg tengah jd pikiran krn kt dktr lahirnnya harus caesar untuk memperkecil resiko… saya jadi pengen tau ibu2 di web ini yg berhasil program Bt apa emang semua melahirkannya harus caesar ya… sebelumnya mksh atas sharingnya..

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (12 votes, average: 3.42 out of 5)
Loading...

21 thoughts on “Berhasil hamil, melahirkannya harus caesar ya – Nurul Khatmi

  1. robert

    sebaiknya sich caesar krn itu yg terbaik utk ibu dan anak tapi krn anda ada sejarah dm lebih baik tanya ke dokter anda

  2. mel

    Hi mbak Nurul,
    selamat yach untuk kehamilan yang udah lama ditunggu (pasti senang sekali rasanya), moga kehamilan ini bisa menghapus semua kecemasan selama ini.
    Aku mau ngasih masukan berdasar pengalamanku, boleh mbak?
    Sebaiknya sich caesar aja mbak, pasti ini pertimbangan yang terbaik dari Dr, mengingat susahnya memperoleh kehamilan ini dan usia mbak.
    Aku juga 7 tahun baru dapat anak dgn cara hamil alami (padahal lg ikutan program BT short protocol, akhirnya progrm dibatalkan). Usia kehamilan 7 bulan D-dimer ku tinggi, kau di rujuk ke Dr Hematology, jadi tiap bulan cek darah, tiap hari makan asscardia & menjelang caesar aku harus suntik pengencer darah selama 10 hari di perut(wkt itu D-dimer semakin tinggi)
    Pertimbangan Dr Obgyn untuk caesar wkt itu, yah karena usia ku dan riwayat lamanya/ sulitnya memperoleh kehamilan itu, juga karena pengentalan darah ku (obgyn tidak izinkan banyak jalan, pdhl kalo mo partus normal kan hrs byk jln yach…)
    Tp gk apalah, yang penting aku dan bayiku sehat dan dia bisa lahir dengan selamat, walaupun aku ingin sekali melahirkan secara normal. Puji Tuhan, sekarang jagoanku ini sudah umur 2 thn dan sehat.
    Moga sharing ini bisa menenangkan yach mbak, tapi keputusan ada di tangan mbak Nurul.
    Ok selamat menanti kelahirannya yach, take care…

    salam,
    mel

  3. berry

    Salam kenal jg….saya hamil dari program BT bulan Februari kemarin dan bulan Oktober saya sudah melahirkan secara normal walaupun sebelumnya juga sempat mempertimbangkan caesar. Kalo menurut saya normal tidak apa2 selama kandungan dan bayi nya tidak ada masalah dan kita siap mental dan fisik untuk melahirkan normal

  4. mea

    @mba mel:
    boleh tau gak mbak mel dulu priksa ke hematolog siapa? dr djumhana-kah? saat ini saya pasien dr djumhana di rs mitra internasional jatinegara.

    oh iya, mbak program bayi tabung dengan dsog-nya siapa?

    makasih atas info-nya ya, mbak.

  5. nurul

    mksih atas masukan dr semuanya..
    @mb mel:..mksh ya atas masukannya..ddimer sy jg tinggi mba pas usia kandungan 4 bln 900-an akhirnya drujuk k dktr djumhana smpat suntik lovenox sm minum ascardia tiap hari tp alhamdulillah skrg dah normal cm msh minum cardio aspirin tiap hari.mgkn itu kali pertimbangan dktr spog..
    @mb mea:kontrolnya hari apa aja?sy jg kntrol di mitra internasional jati negara.tdx 2 mggu 1x tp skrg sebulan skali.awal bln dpn br kontrol lg..kpn2 bs ktmu dong..

  6. mea

    @mb nurul,
    saya baru sekali konsul ke dr djumhana (24.11.2009). besok selasa (22.12.2009) akan konsul ke-2 (sambil bawa hasil lab darah lengkap, APTT, Fibrinogen, d-dimer, agregasi trombosit & ds-DNA). iya… kapan2 kita bisa ketemuan nih. seneng klo bisa ketemu temen seperjuangan, biar gak bosen nunggu dokternya yang kadang baru dateng jam 10 malem:)

    btw, mb nurul konsul ke dr djumhana setelah hamil 4 bulan itu ya? jadi sebelum bayi tabung belum sempet ke hematolog ya? berarti bener ya, kekentalan darah tidak akan mengganggu penempelan embrio ke dinding rahim, tp kalo gak ketauan bisa menyebabkan keguguran di tengah2 kehamilan. betul gitu ya, mbak?

    btw, waktu ikut BT, umur mb nurul berapa & sudah nikah berapa lama?

  7. nurul

    iya mb mea..sblm BT yg di cek hnya aca aja alhmdlh normal.bingung jg sih mb ktx aca sm d-dimer sm2 pengentalan darah tp kok namanya beda ya..sy pernah nanya k dktr d jelasin tp tetap g mudeng.hahaha..ikut program BT umur sy n suami sm2 31,nkhx 5th..mb mea BT dmana?n skrg umur kandungannya brp bulan?sy kontrol lg tgl 7 januari 2010..kykx sih begitu soalx sy cek ddimer 3 hr stlh ET,hslx 700an tp blm di rujuk k dktr djumhana cm suntik lovenox+minm ascardia tiap hr.pas 4bln ddimer 900an br d rujuk k dktr Djumhana..buktix jg sy bs hamil normal pdhl ddimerx lmyan tinggi.yg mengganggu prses pnempelan itu kykx klo asax yg tinggi soalx siembrio di anggap benda asing oleh tubuh.bener g ya ibu2?

  8. nurul

    @MB Mel:emang mslhx apa mb shg wkt itu program BT?tp mb mel beruntung ya bs hmil normal.sy jg wkt hamil pas lg suntik2 udah senang bgt g perlu bayi tabung tp trnyata belum rejeki cm skrg alhamdllh n beryukur bgt krn udah ada gantinya..

  9. mea

    @mb nurul:

    saya belum hamil, mb. saya baru masuk program IVF yg long protocol. sekarang masuk tahap minum pil KB microgynon. insya Allah akan OPU pada pertengahan januari 2010. doakan segera menyusulmu hamil ya, mb:) amiin.

    oh iya, mb nurul kemaren sempet akupunktur kan ya? akupunktur-nya ditusuk di daerah mana aja? dokter akupunktur-nya siapa & praktek dimana? mbak akupunktur-nya berhenti saat menjelang OPU?

    saat ini saya rutin juga akupunktur. seminggu 2x. yang ditusuk bagian perut, lengan, dan punggung bawah. tapi seringnya cuma dipanasi aja gak pernah dipakein alat yg disetrum listrik itu. tolong share pengalaman mbak selama menjalani akupunktur ya, mbak. makasih sebelumnya.

  10. nurul

    sy akupantur sm dktr loona d yasmin jg sbnrx beliau praktek di poli akupuntur cpto cm dr awal sy udah d yasmin klo d poli akupuntur lbh murah cm prakteknya g stiap hari.beliau jg praktek d rmhnya d cikarang,yg d tusuk bolak balik mb..pnggung n perut hrs rela nahan skt n selalu d setrum + dpanasin.sblm n ssudah et d akupuntur jg biar hasilx maksimal kt dktrx.dan emang sy jg kget hcg sy tnggi bgt 735 klo g slh.pdhal hamil tunggal..itu berarti embriox nempel dgn kuat bgt mgkn krn bantuan akupuntur..d maksimalin aja mb akupx..sm dktr siapa akupunturx?

  11. mea

    @mb nurul:
    saya akupunktur-nya dgn dr elis tiahesara di hermina depok. pengen juga ke dr loona, tp blm2 juga nih. tapi pas mule suntik gonal F, saya rencana kost di dkt bunda menteng, jd mungkin nanti akupunktur-nya bisa pindah ke dr loona aja kali ya. soalnya blio kan lebih pengalaman soal akupunktur untuk bayi tabung.

    klo di dr elis, cuma dipanasin aja, mba. saya udah bbrp bulan sama belio, disetrum-nya baru sekali doang. lainnya cuma dipanasin itu. pengen protes sih biar ditambahin setrum, tp gak enak mo ngomongnya:)

  12. Widy

    Teman2x..da yg tahu akupuntur di surabaya yg khusus u/ program IVF ya?jd tertarik.. ^^
    Sebelumny sy jg ikut program tp brhenti di tngh jln (baca : program BT ku gagal-widy & Curhat mo ikut by tabung).
    Tolong infony donk..trus klo akupuntur itu sebaikny mulai sebelum or pas programny ya?insya allah hbs 3x siklus mens mo ikut lagi..

    Salam,
    Widy

  13. riri

    hay…nurul salam kenal yah.sya mo tanya ,akupuntur d yasmin biayax brp yah sebaikx brp kli dlm seminggu praktekn tiap hri ap aja.trus klo di poli cipto brp? dan praktekn hri ap….tq infox

  14. nurul

    @mb mea:iya sebaikx sm dktr loona aja mb..cm hrs kuat nhn skt soalx beliau prnah cerita ada pasien yg g kuat jdx dktrx jg nusuk bagian2 yg penting jd ga maksimal.klo mnrt aq sih ga skt cm ngilu2 aja.ingat baby aja ntar hlg deh sktx..
    @mb widy:coba nanya2 k dktr loona kali pnya rekanan d sana.nmrx..08881005703..
    @mb riri:d yasmin wkt itu sy 120rb tp itu hrga dskon mb..soalx ponakan dktr loona murid sy..hehe..(kkn bukan ya..)hrga normalx g tau deh..klo d poli cm 60 ribu..klo sy wkt itu 2-3x dlm seminggu..klo dktrx nnya tau dr mana blg aja dr teman.soalx wkt itu dktr loona smpat ngomong jgn sampai kthuan org yasmin klo k poli.

  15. mea

    @mb nurul:
    bbrp hari yang lalu aku dah kirim email ke alamat email yg mbak berikan padaku tempo hari. mungkin mbak sedang sibuk ya jadi gak sempet cek imel-nya:)

    alhamdulillah aku dah dapat kost di dkt BIC. tp msh ada pertanyaan ttg pasca ET yg aku tanyakan via email itu. atau aku posting pertanyaannya disini aja ya, mbak?

    oh iya, kmrn aku dah coba tanya jadwal ke dr loona via sms. tp blm dijawab juga. atau langsung ditelpon aja ya? aku tuh suka sungkan saat pertama kali telepon orang:D

  16. nurul

    maaf ya mb..aq sllu lupa buka email td sy cek emailx dah ga ada..inboxnya penuh ama email dr web lain tp d baca jg jarang he he..kemarin sy kontrol ktmu tuh ama dr.loona pasienx ckp byk diantaranya ada yg tau infox dari web ini jg..mendingan lgsg telfn aja mb..iya pertanyaannya lgsg d sini aja ya..

  17. mel

    Teman2 maaf yach baru sempat balas…

    @ Mbak Mae:
    iya mbak, aku juga dengan Dr.Djumhana di RS Mitra Jtngra. Sampai 4 bln stlh melahirkan juga tetap konsumsi ascardia & kontrol krn d-dimer tetap tinggi, hiks..hiks..
    Kmrn aku BT di Spore dgn Dr. Yap Lip Kee.
    Oya udah OPU? Moga berhasil & lancar smp kelahiran yach…

    @ Mbak Nurul:
    Yaaahhh… gitulah mbak, tiap orang punya alur hidup masing2 yach; syukuri aja semua ini..
    Dulu aku jg kaget waktu tahu hamil, gak nyangka, krn wkt itu mulai program BT sambil minum pil KB sambil nunggu periode. Tapi menstruasiku gak dtg juga, Dr curiga lalu suruh test urine & blood test, ternyata POSITIF…. Senangnya!!
    Oya gimana kondisi kandungannya, moga sehat sampe partus yach.
    Si dede udah nendang2 yach…
    Take care..

  18. eva

    salam kenal.. sy tertarik dengan akupuntur sblm program bt. apa tmn2 ada yg tau dr akupuntur yg bagus di daerah tengerang or serpong.. soalnya sy tgl di tangerang. kl musti akupuntur di jakarta terlalu jauh.. tlg yah infonya..

  19. nia

    Akupuntur Infertil
    dr Melya Warianto SpAk (0816 14 13 255)
    melya_warianto@yahoo.com
    Selasa | 08.30 – 11.00
    Rabu | 15.30 – 18.30
    Sabtu | 07.00 – 09.00
    Klinik Mediko
    Jl. Bekasi Timur IX / 6
    Jatinegara Jak-Tim

  20. Sisca

    dear eva…….aq sisca di jogja…..
    dr pengalamanku nih, jk hormon eva bagus, sebenarnya akupuntur ga ngaruh banyak lho….
    cb dilihat hsl tes hormon lengkap kmrn(pernah tes kan?)…..jk hsl konsul SpOG, hormon eva kurang bagus, maka perlu diperbaiki slhstnya lwt akupuntur…..
    aq kmrn BT jg akupuntur kok, namun krn hormonku bagus jd ga ngaruh bnyk….jk sperma suami krng bagus bs diperbaiki hormonnya pk akupuntur….
    sebaiknya berdua dg suami lho…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*